petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal iphone

situs qiu terpercaya 149Jutaan kata 257444Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal iphone》

Erick Thohir Ungkap Perkembangan Rencana Merger Angkasa Pura******

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan nasib rencana merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II).
Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan nasib rencana merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II). (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMNErick Thohir menjelaskan nasib rencana merger atau penggabungan PT Angkasa Pura I(AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II).

"Mengenai (merger) Angkasa Pura, memang ini rencana perlu tiga bulan. Tahun ini sudah ada penjajakan awal," ungkap Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Erick mengatakan pihaknya kudu berhati-hati dalam proses merger ini. Ia tak sudi terjebak stigma soal bandara harus punya visual ciamik jika dilihat dari luar saja.

"Tentu konsolidasi (AP I dan AP II) ini mencoba remapping, membangun airport-airporttujuan wisata, seperti Bali yang saya rasa sudah berubah. Tapi di Jakarta belum berubah, padahal traffictinggi," jelasnya.

"Dan beberapa daerah airport-nya tidak perlu seperti Bali dan Jakarta, hanya fasilitas pendukung saja, tidak perlu bermewah-mewahan. Jadi, investasi di airportkita bisa sizeable sesuai target market," tegas Erick.

Ia juga mengeluhkan soal banyaknya bandara berskala internasional di Indonesia. Menurutnya, ini menjadi salah satu biang keladi lambatnya pemulihan pariwisata Indonesia.

Erick mengaku sudah berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan terkait banyaknya bandara berskala internasional di tanah air tersebut. Kendati, ia tidak menegaskan apakah nantinya setelah merger AP I dan AP II akan ada pengurangan bandara internasional.

"Kami dorong pada Kementerian Perhubungan juga, dengan banyaknya airportyang terbuka seperti hari ini semuanya internasional, terbukti recoveryindustri pariwisata kita dibandingkan banyak negara lain lebih lambat. Karena lebih banyak keluar daripada masuk, aksesnya terlalu mudah. Benchmarkingdengan AS, China, dan Jepang itu airport-nya tidak sebanyak kita," tutur Erick.

"Pertumbuhan ekonomi kita terus baik, dulu merger ditakutkan mengurangi pegawai, ternyata kan tidak terbukti, justru meningkat. Contoh saja, seperti Pelindo yang makin hari makin besar. Angkasa Pura ini dengan penggabungan lebih efisien, bisnis model masing-masing bandara bisa beda, tergantung tipe bandara dan standardisasinya bisa lebih baik," jelasnya usai raker.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Erick menjanjikan merger AP I dan AP II bisa rampung Desember 2023. Ia menegaskan penggabungan dua perusahaan pelat merah ini demi meningkatkan industri pariwisata Indonesia.

Erick menuturkan penggabungan AP I dan AP II sudah dilakukan dengan mencopot Muhammad Awaluddin, di mana ia sebelumnya bertugas sebagai direktur utama AP II periode 2016 hingga 2023.

Awaluddin digantikan Plt Direktur Utama AP II Wendo Asrul Rose. Karena pencopotan Awaluddin menjadi bagian dari langkah penggabungan perusahaan, Erick mengatakan kelak eks bos AP II itu akan pendapat posisi lain di Angkasa Pura.

"Kita coba ya (selesai Desember 2023), karena dengan sekarang tourism jadi income negara terbesar nantinya. Efisiensi dari pada kita membangun infrastruktur industri tourism dari bandara. Kita harus naikkan kelas kita," kata Erick di Graha Bhakti Budaya, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).



(skt/agt)

Membongkar Sebab Harga Sembako Naik Terus, Benarkah Efek El Nino Saja?******

Pengamat menyebut lonjakan harga pangan belakangan ini bukan semata karena efek El Nino tapi juga tata kelola pangan di dalam negeri yang buruk.
Pengamat menyebut lonjakan harga pangan belakangan ini bukan semata karena efek El Nino tapi juga tata kelola pangan di dalam negeri yang buruk. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokoktak banyak berubah menjelang akhir 2023. Cabai, gula, hingga minyak goreng semuanya kompak mahal.

Bahkan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sampai harus mengerek harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng besutan pemerintah, Minyakita. Harga minyak jenis ini rencananya akan dinaikkan dari Rp14 ribu per liter menjadi Rp15 ribu per liter.

"Ya memang Rp14 ribu mestinya, tapi mengikuti perkembangan inflasi. Tapi kita belum memutuskan. Masih harus rapat menteri koordinator (menko) dulu untuk jadi Rp15 ribu (per liter)," kata pria yang akrab disapa Zulhas di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Tak hanya satu pedagang, naiknya harga cabai juga dikeluhkan pedagang lain. Mereka mengaku kenaikan disebabkan sedari cabai di pasar induk yang dipatok Rp100 ribu per kg.

Sementara itu, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional mencatat harga gula pasir lokal naik 1,1 persen ke Rp17.450 per kg pada awal pekan ini. Kemudian, gula kualitas premium naik 1,4 persen ke Rp17.550 per kg.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian melihat adanya kompleksitas biang kerok mahalnya harga bahan pokok. Setidaknya ada dua pokok alasan yang menjadi biang kerok kenaikan harga bahan pokok itu, yakni; El Nino dan permintaan yang meningkat.

"Stabil mahal karena beberapa komoditas, seperti beras dan cabai yang mayoritas dipenuhi dalam negeri disebabkan dua faktor, yakni supplyterganggu akibat El Nino dan demandmasyarakat relatif tinggi menjelang Nataru serta momentum pesta demokrasi (Pemilu 2024)," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/12).

Sedangkan beberapa komoditas lain, seperti gula, yang 60 persen dipenuhi dari impor harganya dipengaruhi kondisi di level global. Eliza menyinggung kini harga gula berfluktuasi karena India sebagai salah satu negara pengekspor membatasi pengirimannya.

Lihat Juga :
Buwas Usai Dicopot dari Jabatan Bos Bulog: Amanah Itu Sudah Selesai

Mirip seperti Indonesia, India juga memasuki tahun pemilu sehingga pemerintahnya berkepentingan menjaga stabilitas harga demi menghindari chaos.

Eliza menganggap sengkarut masalah pangan Indonesia sekarang sudah selayaknya fenomena gunung es. Kendati, ia mengakui yang terlihat kini seolah-olah harga mahal murni imbas El Nino.

"Padahal jika kita dalami, persoalan pangan ini tidak terlepas dari tata kelola yang masih semrawut. Data pangan yang akurat dan real timetidak ada, insentif bagi petani berkurang, subsidi pupuk dan solar dikurangi sehingga biaya produksi meningkat serta berujung kepada kenaikan harga di konsumen," kritiknya.

Selain itu, ia menyoroti rantai pasok yang masih panjang sehingga menyebabkan inefisiensi. Kurangnya research and development (RnD)untuk menerapkan teknologi yang bisa menggenjot jumlah produksi dan menekan biaya turut ia permasalahkan.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Investor Mulai Ragu Gegara Ada Capres Mau Batalkan IKN

"Karena kurangnya insentif bagi petani serta kurangnya RnD menyebabkan kita ketergantungan impor. Ketergantungan impor ini sudah bertahun-tahun lamanya, bukan satu atau dua tahun terakhir saja. Sayangnya, ini tidak ditangani dengan kebijakan komprehensif karena ada konflik kepentingan," tutur Eliza.

Menurutnya, persoalan pangan yang sistemik mengharuskan pemerintah menerbitkan kebijakan komprehensif. Eliza menegaskan impor dan operasi pasar yang dilakukan selama ini hanyalah short cutpenyelesaian masalah jangka pendek.

Selain solusi jangka pendek, ia menekankan pentingnya komitmen menempuh perbaikan tata kelola dalam jangka menengah dan panjang.

"Political willdan paradigma pembangunan pertanian akan mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang dipilih. Jika paradigmanya kemandirian pangan, maka sedari dulu sudah dibenahi persoalan-persoalan yang seperti fenomena gunung es tersebut," sindir Eliza.

"Isu pangan ini klasik, dari sejak saya kuliah dulu itu terus persoalannya. Jadi memang strateginya yang kurang tepat karena masih kurang komprehensif dan itu semua bergantung pada political willdan paradigma pembangunan pengambil kebijakan," tambahnya.

Lihat Juga :
Erick Blak-blakan Alasan Geser Buwas dari Dirut Bulog ke Komisaris SIG

Mengintip masalah pangan di negeri orang, apakah yang terjadi di RI wajar?

Eliza menyebut persoalan pangan tiap negara sejatinya berbeda-beda.

Itu semua tergantung dengan kekayaan sumber daya alam dan kebijakan yang diambil pemerintahnya.

Jika negara yang bergantung dengan pasokan global alias tidak mandiri, Eliza menilai harga pangannya akan tidak stabil hingga bisa mengganggu stabilitas perekonomian. Ia mencontohkan negara-negara Arab, di mana saat harga gandum naik pada musim semi membuat harga roti meroket dan memicu kemarahan rakyat.

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

Tak Ada Kemauan Pemerintah Perkuat Cadangan Pangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Menhub Prediksi Yogyakarta******

Menhub Budi Karya Sumadi memproyeksi Yogyakarta dan Bali menjadi tujuan utama para pemudik saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi memproyeksi Yogyakarta dan Bali menjadi tujuan utama para pemudik saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimemproyeksi Yogyakartadan Balimenjadi tujuan utama para pemudik saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Menurutnya, hal itu terjadi karena para pemudik juga ingin sekalian berlibur ke destinasi tersebut. Budi mencatat 45 persen dari total 107 juta orang yang mudik Nataru adalah untuk berlibur.

"Yogyakarta dan sekitarnya yang menjadi tujuan utama, berarti nanti pergerakan-pergerakan darat itu akan menuju arah situ. Yang kedua adalah tentu Bali," ucap Budi dalam konferensi pers Rakor Lintas Sektoral Nataru di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/12).

Selain itu, ia mengatakan lonjakan pemudik juga akan terjadi di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk Bali.

"Oleh karenanya saya minta kepada stakeholders memberikan suatu dukungan. Para kapolda juga memberikan atensi pada tempat-tempat itu," imbuh Budi.

Khusus perjalanan udara, Budi pun mengimbau para perusahaan maskapai mengecek kondisi armadanya. Menurutnya, hal ini wajib dilakukan demi keselamatan para penumpang.

"Hal lain yang akan kita perhatikan juga berkaitan dengan aviasi ya, saya minta pesawat-pesawat memang ini dilakukan rem check sehingga tidak ada lagi masalah-masalah pada saat liburan itu," kata Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya telah mengganti 37 jembatan Callender Hamilton (CH) di Jawa untuk menyambut Nataru.

Ia mengatakan jembatan CH itu tersebar di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Adapun finalisasi penggantian jembatan itu bisa selesai pada 19 Desember mendatang.

Lihat Juga :
Profil Lim Hariyanto yang Baru Masuk ke Daftar 10 Orang Terkaya di RI

"Ke 37 Jembatan tersebut InsyaAllah sudah akan selesai 19 Desember ini, itu untuk jalan nasional," kata Basuki.

Basuki juga sudah mempersiapkan 3.173 km jalan tol. Total panjang jalan tol itu sudah termasuk tambahan 357 km.

"Dari 357 km itu yang sudah dioperasikan 236 km, nanti selanjutnya 121 km dioperasikan secara fungsional, itu tersebar juga di Jawa dan di Sumatera," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, Basuki mengatakan pembangunan Rest Area Gunung Mas Puncak Bogor juga telah rampung. Ia menyebut para pedagang kaki lima di sepanjang jalan puncak bisa menempati rest area.

Dengan begitu, jalanan Puncak pun menjadi kawasan yang lebih nyaman.

"Sehingga itu bisa menata jalan puncak menjadi kawasan yang lebih nyaman untuk kawasan wisata. Sekarang sudah selesai semua itu," kata Basuki.

Berdasarkan data Kementerian PUPR, Rest Area Gunung Mas Puncak Bogor bisa ditempati oleh 516 pedagang kaki lima.

Rest area seluas 7 hektare ini juga telah dilengkapi sejumlah fasilitas utama seperti 3 area parkir yang mampu menampung sekitar 500 mobil, masjid, plaza pandang, meeting point, taman atau ruang terbuka hijau, dan amfiteater.

 

(mrh/agt)




bab terbaru:macoo4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot 22
bonus new member to rendah
jasapoker
erek erek 35 2d
ydd slot gacor
depo 20 bonus 20 bebas ip
pragmatic slot gacor
neo bank bisa pinjam uang
bisnis4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor real
Bab 2 888 area slot
Bab 3 kredit elektronik online
Bab 4 palace88bet
Bab 5 cukong77
Bab 6 slotajib
Bab 7 top slot demo
Bab 8 rtp titi4d
Bab 9 pinjam bri tanpa jaminan
Bab 10 sukatoto
Bab 11 joglototo
Bab 12 ganas69
Bab 13 sgp slot online
Bab 14 pinjol yang sudah terdaftar di ojk
Bab 15 rabu slot
Bab 16 judi 138
Bab 17 rajaasia88
Bab 18 link alternatif mansion77
Bab 19 link vip slot
Bab 20 erek erek penjara
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6348bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

istri yang penyayang

cara dapat uang dari hp 2022
Direktur Utama RITS Attila Keszeg mengungkap masa transisi sistem transaksi tol nontunai nirsentuh (MLFF) ditargetkan berlangsung pada Maret 2024.
Direktur Utama RITS Attila Keszeg mengungkap masa transisi sistem transaksi tol nontunai nirsentuh (MLFF) ditargetkan berlangsung pada Maret 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Roatex Indonesia Toll System (RITS) Attila Keszeg mengungkap masa transisi sistem transaksitol nirsentuh atau Multi Lane Free Flow (MLFF) ditargetkan bakal berlangsung pada Maret 2024.

Untuk tahapan awal, sambung Keszeg, uji coba transisi MLFF hanya dilaksanakan di Bali untuk pengguna dari kementerian, kepolisian, hingga perusahaan taksi di Pulau Dewata. Masa transisi akan dilaksanakan usai uji coba dievaluasi oleh pemerintah.

"Untuk internal testing sendiri sudah dilakukan dan sudah berjalan dengan baik," kata dia saat ditemui di Control Center RITS, Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Uji coba MLFF di sejumlah ruas jalan tol direncanakan dilakukan pada Desember 2023 hingga Januari 2024.

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR menyatakan uji coba transisi MLFF bakal dilakukan di Bali dalam skala kecil pada Desember.

Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan pada tahap awal uji coba hanya akan diberlakukan di lajur 4 Gerbang Tol Ngurah Rai dan baru diterapkan di seluruh lajur gerbang tol pada Maret 2024.

"Uji coba telah dimulai sejak Minggu ke-2 November 2023 dan akan terus disempurnakan kesiapan alat dan simulasinya. Direncanakan mulai 12 Desember 2023 hingga Januari 2024 untuk peluncuran uji coba terbatas khususnya bagi kendaraan pegawai pemerintah," kata Triono dikutip situs resmi PUPR.

MLFF yang menggunakan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS) sebelumnya direncanakan diuji coba pada 1 Juni 2023 di Bali tetapi batal karena kisruh manajemen operator RITS.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

samudra slot 123
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ingin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ikut mengadakan program mudik gratis.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ingin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ikut mengadakan program mudik gratis. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ingin Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ikut mengadakan program mudik gratis.

Menurut Budi, mudik gratis itu utamanya ditujukan bagi para pengguna sepeda motor. Ia menyebut para pemudik yang menggunakan motor dalam libur Natal 2023 dan Tahun baru 2024 (Nataru) bakal membludak.

Sementara, potensi kecelakaan pemudik menggunakan motor juga cukup tinggi dibanding armada lain.

"Karena kita harapkan mereka (para pemudik) bisa menggunakan itu (program mudik gratis) tanpa menggunakan motor," imbuhnya.

Ia pun mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor dalam mudik Nataru kali ini. Menurutnya, hal ini cukup membahayakan pemudik itu sendiri.

Dalam kesempatan lain, Budi memprediksi 107,63 juta orang akan bepergian saat libur Nataru nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding Nataru tahun lalu.

"Pada libur Nataru tahun lalu diprediksi yang melakukan pergerakan 44,17 juta orang, sementara tahun ini diprediksi 107,63 juta orang. Jadi meningkatnya sangat signifikan di atas seratus persen (143,65 persen)," kata Budi, Senin (20/11).

Lihat Juga :
Timnas AMIN Kritik Hilirisasi Nikel Jokowi: Pasar Tak Mau Disandera

Menurut hasil survei, Budi mengatakan alasan masyarakat bepergian di masa libur Nataru didominasi oleh liburan ke lokasi wisata (45,29 persen). Kemudian disusul liburan pulang kampung (30,15 persen), dan merayakan Nataru di kampung halaman (18,98 persen).

Sementara untuk pilihan moda transportasinya didominasi oleh kendaraan pribadi yakni mobil 35,57 persen atau 39,97 juta orang dan motor 17,92 persen atau 20,14 juta orang.

"Sedangkan untuk transportasi umum, pergerakan didominasi moda kereta api 13,16 persen (14,79 juta orang), pesawat 11,91 persen (13,38 juta orang), bus 10,94 persen (12,29 juta orang), kapal penyeberangan 6,04 persen (6,78 juta orang), dan kapal laut 3,44 persen (3,86 juta orang)," kata Budi.

Kemenhub sendiri menyelenggarakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor untuk momen Nataru tahun ini.

Lihat Juga :
Profil Agoes Projosasmito, Pendatang Baru Daftar 10 Orang Terkaya RI

Dalam program ini, Kemenhub menyediakan kuota 90 unit Bus AKAP dan Pariwisata dengan total 3.600 penumpang. Sementara, untuk kendaraan sepeda motor disiapkan kuota sebanyak 120 unit dengan empat truk.

pendaftaran mudik gratis ini dilakukan secara online melalui aplikasi Mitra Darat mulai 5-20 Desember 2023.

Selanjutnya, masyarakat dapat mendaftar sesuai langkah-langkah yang diarahkan dari aplikasi Mitra Darat.

Direktur Angkutan Jalan Suharto mengatakan masyarakat yang telah melakukan pendaftaran online agar melakukan verifikasi di kantor pusat Kemenhub dan GOR Bulungan Blok M untuk wilayah Jakarta, serta Terminal Pondok Cabe untuk wilayah Tangerang Selatan.

Lihat Juga :
Profil Lim Hariyanto yang Baru Masuk ke Daftar 10 Orang Terkaya di RI

Adapun untuk keberangkatan sepeda motor dengan truk rencananya dilakukan pada 22 Desember dari Terminal Tipe A Pondok Cabe. Sedangkan, pelepasan mudik gratis bagi penumpang 23 Desember 2023 dari Terminal Kampung Rambutan DKI Jakarta dan Terminal Terpadu Pulo Gebang.

"63 bus akan diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang (2.520 penumpang) dan Terminal Kampung Rambutan 27 bus (1.080 penumpang)," kata Suharto.

Adapun kota tujuan dengan masing-masing unit berkapasitas 40 orang, yang disiapkan adalah:

1. Jakarta-Solo
2. Jakarta-Yogyakarta
3. Jakarta-Surabaya
4. Jakarta-Wonosobo
5. Jakarta-Semarang
6. Jakarta-Wonogiri

7. Jakarta-Cilacap
8. Jakarta-Putwokerto
9. Jakarta-Malang
10. Jakarta-Kediri
11. Jakarta-Madiun
12. Bus Disabilitas

untuk sepeda motor 2 kota tujuan sebagai berikut:

1. Jakarta-Solo
2. Jakarta-Yogyakarta

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Evolusi super kelahiran kembali

link slot rtp tertinggi hari ini
Pemilik X (Twitter) Elon Musk mendesak agar CEO The Walt Disney Company Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosial miliknya.
Pemilik X (Twitter) Elon Musk mendesak agar CEO The Walt Disney Company Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosial miliknya. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemilik X (Twitter)Elon Muskmengamuk dan mendesak agar CEO The Walt DisneyCompany Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosialmiliknya. 

"Dia harus segera dipecat. Walt Disney sangat sedih atas apa yang telah dilakukan Bob terhadap perusahaannya," kata Musk, dikutip CNN, Kamis (7/12).

Disney, seperti banyak perusahaan besar lainnya, berhenti beriklan di X sejak bulan lalu. Iklan dicabut setelah Musk mendukung unggahan di X terkait teori konspirasi antisemit yang populer di kalangan supremasi kulit putih.

Namun pada saat yang sama ia menyampaikan pesan yang mengandung kata-kata kotor kepada perusahaan yang menolak membeli iklan dari platform media sosialnya.

Sebelumnya, Iger mengumumkan bahwa Disney tidak akan lagi beriklan di X karena tidak berdampak baik pada perusahaan.

"Kami hanya merasa bahwa hubungan dengan Elon Musk dan X belum tentu berdampak positif bagi kami," kata Iger.

Keputusan untuk menarik iklan juga terjadi di tengah tren yang lebih luas di media sosial X. Sejak Musk mengambil alih pada akhir 2022, ia telah membuat sejumlah keputusan yang berkontribusi pada lonjakan ujaran kebencian, misinformasi, dan teori konspirasi di platform tersebut.

Sejak mengakuisisi perusahaan tersebut, dia juga telah menjelek-jelekkan pers, melancarkan serangan buruk terhadap Liga Anti Pencemaran Nama Baik, dan mengangkat ekstremis di platform tersebut.

Sementara itu, kurangnya mitra periklanan telah menimbulkan kerugian finansial yang sangat besar bagi X. Pasalnya sebagian besar pendapatan perusahaan berasal dari iklan.

Musk sendiri mengakui pada DealBook Summit bahwa kelangkaan pengiklan besar saat ini kemungkinan besar akan menyebabkan kematian perusahaannya.

"Boikot iklan ini akan membunuh perusahaan," kata Musk.

Namun, Musk tidak mengambil tanggung jawab pribadi atas keadaan buruk yang terjadi di X. Sebaliknya, ia berusaha untuk menggambarkan kesalahan para pengiklan, dengan menyatakan bahwa merekalah yang akan bertanggung jawab jika X bangkrut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Saya memiliki Kuil Dewa Kota

simulasi kredit hp akulaku
IHSG ditutup menguat ke posisi 7.134 pada Kamis (7/12) sore.
IHSG ditutup menguat ke posisi 7.134 pada Kamis (7/12) sore. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) bertengger di posisi 7.134 pada Kamis (7/12) sore. Indeks saham menguat 47 poin atau 0,67 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,33 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,31 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 177 saham menguat, 377 saham terkoreksi, dan 206 saham lainnya stagnan.

Senada, bursa saham Eropa juga melemah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,40 persen dan indeks DAX di Jerman minus 0,23 persen.

Sementara bursa Amerika bervariasi. Tercatat indeks S&P 500 menguat 0,39 persen, indeks Dow Jones menguat 1,42 persen, sedangkan indeks NASDAQ Composite minus 0,58 persen.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/pta)

Pembunuhan tanpa batas

judi slot online terbesar
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan operasional penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni tetap aman di tengah erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK).
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan operasional penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni tetap aman di tengah erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan operasional penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni tetap aman di tengah erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK).

Corporate Secretary ASDP Indonesia Shelvy Arifin mengatakan erupsi sejak awal pekan itu tidak berdampak pada aktivitas layanan penyeberangan di Selat Sunda, khususnya untuk lintas Merak-Bakauheni.

"Layanan penyeberangan di Merak-Bakauheni yang dikelola PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terpantau normal," tegas Shelvy dalam keterangan resmi, Senin (4/12).

Selain itu, Shelvy menyebut ASDP terus melakukan koordinasi aktif dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan kondisi cuaca.

Ia mengklaim ASDP juga terus meningkatkan kualitas layanan serta tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan pelayaran di seluruh wilayah Indonesia.

"Manajemen ASDP mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanan dengan kapal ferry sebaik-baiknya," wanti-wanti Shelvy.

"Untuk di 4 pelabuhan utama, wajib membeli tiket secara mandiri via Ferizy dan memastikan kondisi prima, baik kesehatan dan juga kendaraan yang digunakan sehingga perjalanan berjalan lancar, aman, nyaman, dan selamat," tandasnya.

Gunung berapi di perairan Selat Sunda itu terus menyemburkan abu vulkanik sejak Senin malam. Erupsi terus berlanjut, di mana Gunung Anak Krakatau sekarang berada di Level III atau Siaga.

Berdasarkan laporan Magma Indonesia alias aplikasi resmi milik PVMBG Kementerian ESDM, semburan dari Gunung Anak Krakatau makin tinggi. Teranyar, abu vulkanik yang dikeluarkan mencapai 2.000 meter di atas puncak.

Di tengah situasi tersebut, masyarakat setempat diminta tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar. Selain itu, warga harus selalu memastikan informasi yang didapatkan melalui sumber terpercaya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kegilaan Evolusi Liar

rtp ole388
Kemenkeu menyebut dengan 'bahasa langit' bahwa Tol Trans Sumatera yang dibangun era Jokowi sudah meningkatkan kunjungan wisata Lampung dan atasi bajing loncat.
Kemenkeu menyebut dengan 'bahasa langit' bahwa Tol Trans Sumatera yang dibangun era Jokowi sudah meningkatkan kunjungan wisata Lampung dan atasi bajing loncat. ( ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuanganmembantu menjelaskan dengan 'bahasa langit' manfaat pembangunan jalan toldi era Presiden Joko Widodo, termasuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan DJKN Kemenkeu Meirijal Nur awalnya menjelaskan strategi pembangunan infrastruktur Indonesia dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Ia menyebut dampak pembangunan infrastruktur di Indonesia, antara lain menghubungkan kawasan produksi dengan distribusi, mempermudah ke akses kawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, dan mempercepat peningkatan nilai tambah perekonomian rakyat.

Lihat Juga :
Geng Konglomerat Aguan, Prajogo Pangestu Cs Kumpul Bahas IKN

"Dulu waktu sebelum ada tol, Palembang-Lampung 10 jam atau 11 jam, itu daerah rawan. Jalan lintas Sumatra itu banyak bajing loncat, rampok di tengah jalan, tidak aman, lama lagi. Begitu ada Tol Trans Sumatra, Palembang-Lampung itu ditempuh dalam 2 jam sampai 3 jam. Itu contoh yang sangat terasa dampaknya," tegas Meirijal.

Meirijal menegaskan kehadiran jalan tol tersebut membuat Lampung kebanjiran turis lokal dari Palembang. Bahkan, ia mengklaim orang sugihdari Palembang banyak yang berlibur ke Lampung.

Ia menyebut para turis Palembang itu meningkatkan permintaan oleh-oleh dari Lampung. Bahkan, Meirijal mengklaim suatu waktu pisang Lampung sampai habis diborong turis Palembang.

"Jadi, nilai tambah ekonominya di situ. Berapa logistic costdan pertumbuhan regional akibat adanya infrastruktur terbangun. Ini tujuan RPJMN kita dan pemerataan ekonomi," tandasnya.

Proyek tol era Jokowi kerap dikritik beberapa pihak. Salah satu sosok yang vokal mengkritik Jokowi adalah calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Bahkan, Anies terang-terangan menyindir pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Ia mengatakan lebih baik menghadirkan fasilitas transportasi umum kereta double trackketimbang membangun tol.

Anies menganalogikan kereta api merupakan kendaraan untuk semua lapisan masyarakat. Selain hemat biaya, kereta api juga dapat membuat para penggunanya saling berbagi ruang.

[Gambas:Video CNN]

"Naik kereta api, kita bisa belajar berbagi ruang. Di dalam kereta api, yang kaya dan miskin duduk setara bersama," ujar Anies saat dialog kebangsaan di Universitas Malahayati di Kota Bandarlampung, Kamis (7/12).

"Tanpa disadari, pembangunan jalan tol membuat terseleksi pemakainya. Kalau kereta api itu, adalah kendaraan rakyat yang mempersatukan sehingga siapa saja bisa menggunakan kereta api," imbuhnya.

(skt/agt)