petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot hari ini

pinjaman yang terdaftar di ojk 2022 182Jutaan kata 623926Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot hari ini》

Wamenkominfo: Perpres Publisher Rights tak bungkam kebebasan pers******

Wamenkominfo: Perpres Publisher Rights tak bungkam kebebasan pers
Tangkapan layar saat Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria memberikan paparan dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang digelar daring, Jumat (1/3/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menegaskan bahwa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas tidak membungkam kebebasan pers.

"Perpres ini tidak ada hubungannya dengan kebebasan pers. Perpres ini bahkan tidak mengatur konten seperti apa yang disebut jurnalisme berkualitas itu, itu perusahaan pers nanti yang mendefinisikan. Ditambah nanti juga ada Dewan Pers. jadi tidak ada sama sekali misalnya kontennya ini boleh, konten itu tidak boleh, itu sama sekali tidak ada," kata Nezar dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang digelar daring, Jumat.

Nezar menegaskan bahwa regulasi yang kerap disebut Perpres Publisher Rights itu murni mengatur hubungan kerja sama bisnis antara perusahaan pers dengan perusahaan platform digital.

Baca juga: Mekanisme pemantauan algoritma distribusi berita di Publisher Rights

Selain itu, Perpres ini hadir untuk mewujudkan jurnalisme berkualitas yang sesuai dengan Undang-Undang Pers.

Hal ini merupakan respons terhadap keresahan yang telah berlangsung lebih dari tiga tahun, di mana media arus utama mengalami ketimpangan signifikan akibat transformasi digital dan perubahan model bisnis.

"Sehingga Perpres ini dibutuhkan agar ada satu bingkai regulasi di mana penerbit bisa duduk dengan perusahaan platform digital untuk membahas sama-sama tentang katakanlah deal bisnis yang saling menguntungkan," kata Nezar.

Nezar menambahkan bahwa Perpres Publisher Rights memiliki karakteristik unik dibandingkan dengan regulasi serupa di negara lain.

Menurut dia, fokus utama aturan Publisher Rights di Indonesia pada jurnalisme berkualitas, berbeda dengan Australia dan Kanada yang lebih menitikberatkan pada aspek bisnis.

Baca juga: Nezar harap platform digital sambut positif Perpres "Publisher Rights"

"Perpres ini menggabungkan dua elemen penting, yakni peningkatan kompetensi dan keterampilan jurnalis, serta penerapan etika jurnalisme yang kuat dalam setiap produk berita," kata dia.

Perpres Publisher Rights ditetapkan dan diundangkan di Jakarta, 20 Februari 2024. Perpres itu baru berlaku enam bulan sejak diundangkan.

Peraturan itu dirancang untuk mewujudkan kesetaraan antara pelaku industri media massa lokal dan perusahaan platform digital guna memastikan disrupsi digital tidak sampai menggerus industri media massa konvensional.

Selain itu, regulasi tersebut juga bertujuan mendorong kerja sama kedua pihak untuk mendukung jurnalisme berkelanjutan.

Perpres Publisher Rights telah digagas sejak tiga tahun lalu. Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait telah membahas peraturan yang berkaitan dengan kerja sama perusahaan media dan platform digital.

Melalui perpres ini, diharapkan tersedia payung hukum yang menjadi acuan kerja sama antara perusahaan pers dan platform digital agar dapat mendukung jurnalisme berkualitas yang jauh dari konten-konten negatif.

Baca juga: Sekali lagi tentang urgensi Perpres "Publisher Rights"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

HONOR Bahas Masa Depan AI yang Terdapat dalam Perangkat Pintar di MWC******

HONOR Bahas Masa Depan AI yang Terdapat dalam Perangkat Pintar di MWC
MWC
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, George Zhao, CEO, HONOR Device Co., Ltd., bersama para pemimpin industri, bergabung dalam sebuah diskusi panel yang menarik. Sesi diskusi ini, mengangkat tema "Putting Humans First in AI Development: Key Considerations for Creating AI for Smart Devices" (Memprioritaskan Manusia dalam Pengembangan AI: Pertimbangan Penting untuk Menciptakan AI pada Perangkat Pintar), juga menampilkan John Hoffman, CEO, GSMA Ltd., dan Alex Katouzian, Group GM, MCX, Qualcomm Technologies, Inc. Para pembicara menekankan, perangkat kecerdasan buatan (AI) harus menghadirkan pengalaman intuitif yang mengutamakan manusia sekaligus melindungi privasi pengguna.
"Kami optimis bahwa AI akan merombak sistem operasi dan masa depan pengalaman ponsel pintar. HONOR akan meningkatkan strategi AI dengan mengintegrasikan AI pada MagicOS dan seluruh perangkat HONOR. Kami juga menjamin sebuah pengalaman AI yang mengutamakan manusia, serta memuaskan pengguna dalam setiap interaksi," ujar Zhao, menggarisbawahi komitmen HONOR untuk mengembangkan perangkat AI yang memprioritaskan kebutuhan manusia.
Keahlian HONOR dalam menghadirkan AI yang terdapat pada perangkat (on-device AI) terbukti dari peluncuran MagicOS 8.0 di MWC. MagicOS 8.0 merupakan AI yang sepenuhnya terintegrasi pada level platform, serta intent-based user interface (IUI) yang pertama di industri. MagicOS 8.0 juga memiliki Magic Portal, fitur rekomendasi shortcut yang mampu mengenali niat pengguna (intent-based). Dengan Magic Portal, pengguna mudah berganti-ganti dan mengakses layanan antara berbagai aplikasi dengan menggeser jari pada layar. MagicOS 8.0 juga mendukung 100 aplikasi utama di seluruh dunia.
HONOR turut bermitra dengan Qualcomm dalam demo open-source Llama 2 pada produk terbaru HONOR Magic6 Pro, menunjukkan keunggulan on-device AI, bahkan ketika perangkat tidak terkoneksi dengan internet.
Menyambut Ekosistem Terbuka
HONOR adalah pionir ekosistem terbuka, dan mengajak berbagai mitra global seperti Qualcomm dan GSMA untuk bergabung. "Dengan membina kolaborasi terbuka, kami menciptakan pengalaman on-device AI yang bermanfaat bagi konsumen," kata Zhao.
"Kami ingin agar setiap orang mudah berkembang dan berinovasi melalui platform kami," jelas Katouzian. "Kerja sama dan keterbukaan merupakan hal yang positif bagi industri. Maka, kolaborasi Qualcomm dengan mitra-mitra memiliki peran besar. Kami optimis, inovasi dan teknologi semakin mempererat kemitraan kami. Selama kami terus berinovasi dan bekerja sama dengan mitra-mitra, potensi kami benar-benar tidak mengenal batasan."
John Hoffman menambahkan, "AI siap merombak segala hal, dan kami sangat gembira menyaksikan kiprah perusahaan seperti HONOR dan Qualcomm yang memanfaatkan teknologi on-device AI untuk berinovasi pada perangkat pintar. Dengan demikian, perkembangan teknologi akan memberdayakan kehidupan masyarakat. GSMA, bekerja sama dengan HONOR, juga meluncurkan laporan resmi (whitepaper) "6G Terminal Vision". Laporan ini menguraikan visi besar tentang pengembangan terminal 6G pada era AI dan memetakan arah kemajuan industri pada masa depan."
Strategi AI yang Mengutamakan Manusia untuk Seluruh Skenario Penggunaan
Menurut Zhao, gelombang terobosan AI saat ini belum pernah terjadi, dan tren tersebut berpengaruh besar pada perangkat pintar. Fokus strategis HONOR adalah menghadirkan AI pada MagicOS, melansir intent-based UI (IUI) yang pertama di industri, menerapkan kernel baru, UI baru, serta sebuah ekosistem yang terinterkoneksi dan didukung AI pada berbagai perangkat, mulai dari ponsel pintar hingga PC. Lewat langkah ini, pengguna memperoleh pengalaman lintasperangkat, lintasaplikasi, dan lintasekosistem.
"Berkat AI dan LLM pada level platform, HONOR mudah memadukan perangkat AI seperti PC AI dan ponsel pintar AI dalam kehidupan sehari-hari pengguna, mempelajari niat pengguna, dan mengantisipasi kebutuhan mereka," ujar Zhao. Dia menambahkan, semakin sering konsumen berinteraksi dengan perangkat tersebut, pengalaman yang diperoleh juga kelak semakin personal dan bermanfaat.
Alex juga mencatat, pemrosesan AI beralih dari komputasi awan (cloud) ke perangkat pribadi, termasuk ponsel pintar dan PC. "Dengan kuantisasi atau penyusutan model yang lebih baik, dan kolaborasi bersama HONOR dan mitra industri lainnya, seperti vendor OS, kami akan memanfaatkan kapabilitas [cloud AI] dan data [cloud AI] tersebut, serta menghadirkan semakin banyak fitur pada perangkat. Potensi perkembangan on-device AI hampir tidak mengenal batas."
Aspek Keamanan: Landasan AI
"AI tidak mampu berkembang tanpa aspek keamanan," tutur Zhao. Dia memaparkan prinsip PFAST—Privasi, Kesetaraan dan Keadilan, Akuntabilitas, Keamanan dan Keandalan (Privacy, Fairness and Justice, Accountability, Security and Reliability, Transparency and Controllability)—yang dijalankan HONOR dalam pengembangan AI. "Kami mendorong pelaku industri agar berkolaborasi dalam tata kelola AI, serta menjamin privasi dan keamanan individu," desak Zhao. Teknologi HONOR MagicGuard dan sertifikasi privasi yang diraih HONOR, seperti ePrivacySeal, merupakan inisiatif penting dalam upaya tersebut.
Merumuskan Masa Depan dengan 6G dan AI
Setelah AI berkembang pesat, 6G akan menghadirkan berbagai peluang menarik sekaligus tantangan yang kompleks. Untuk itu, HONOR dan GSMA merilis laporan resmi (whitepaper) "6G Terminal Vision" di MWC.
Disusun dengan kontribusi dari sejumlah mitra, seperti China Unicom, China Mobile, China Telecom, Du, Telstra, dan Inmarsat, publikasi visioner ini menguraikan visi dunia pintar yang mengutamakan manusia, digerakkan kemampuan transformatif 6G dan AI. Laporan resmi tersebut merinci sembilan skenario potensial, lima arah riset penting, dan empat fitur umum terminal 6G. Laporan selengkapnya tersedia di tautan [ini].
Dengan melansir laporan resmi tersebut, HONOR dan GSMA mengambil langkah awal dalam mengeksplorasi masa depan 6G. HONOR mengajak mitra industri untuk menyatukan kekuatan, terlibat dalam kerja sama penelitian, dan bergerak menuju konsensus industri tentang terminal 6G.
Tentang HONOR
HONOR adalah produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa. HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. HONOR menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable bermutu tinggi dengan tingkat harga di berbagai segmen. Portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik. 
Informasi lebih lanjut tentang HONOR tersedia di www.hihonor.com atau
menghubungi alamat surel newsroom@hihonor.com
https://community.hihonor.com/
https://www.facebook.com/honorglobal/
https://twitter.com/Honorglobal
https://www.instagram.com/honorglobal/
https://www.youtube.com/c/HonorOfficial 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot terbaru bonus new member

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs bo slot gacor
daftar judi slot online terpercaya
zara4d login
pelarian shio togel
pinjaman online murah
kilat365
web judi gacor
link slot88
judi slot asia
Daftar isi semua bab
Bab 1 mickey slot88
Bab 2 main slot gacor malam ini
Bab 3 prada 138 slot
Bab 4 nama situs slot gacor hari ini
Bab 5 bangjago88
Bab 6 cara daftar akun vip slot
Bab 7 link slot terbaru
Bab 8 petir slot88
Bab 9 merah88 slot
Bab 10 slot gacor pasti wd
Bab 11 slot yang paling gacor
Bab 12 kredivo web
Bab 13 pola slot mahjong ways 2 hari ini
Bab 14 situs judi slot terbesar di indonesia
Bab 15 garuda138 slot
Bab 16 semua slot online
Bab 17 bigwin333
Bab 18 rtp hantuslot
Bab 19 omutoge
Bab 20 sbobetmobile
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1958bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Jangkar yang lucu

link slot gampang menang
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan sejumlah bangunan di IKN terbangun dan fungsional pada Juni 2024. Bangunan itu dibangun dengan dana APBN.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan sejumlah bangunan di IKN terbangun dan fungsional pada Juni 2024. Bangunan itu dibangun dengan dana APBN. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan sejumlah bangunan di IKN terbangun dan fungsional pada Juni 2024. Bangunan itu dibangun dengan dana APBN.

Bangunan antara lain; Masjid Sumbu Kebangsaan, Istana Presiden, Gedung Kementerian Sekretariat Negara.

Lihat Juga :
Alasan Faisal Basri Bujuk Sri Mulyani, Basuki Cs Tinggalkan Jokowi

"Kemudian rumah tapak jabatan menteri yangfully furnisheddan fungsional pada Juni 2024," kata Bonie.

Bangunan lain yang juga siap fungsi; Gedung Bank Indonesia, Kawasan Beranda Nusantara, Plaza Bhinneka, Gedung Polrestabes dan Command Center.

Sebanyak 12 menara (tower) rumah susun untuk ASN dan personel Hankam juga ditargetkan terbangun serta fungsional pada Juni.

Kemudian pengembangan hunian pekerja konstruksi di IKN, pengelolaan sampah dan limbah di wilayah pengembangan (WP) 1A dan 1B, Gedung Gas Insulated Substation dari PLN serta rumah sakit berskala internasional dari Kementerian Kesehatan.

Sedangkan bangunan dan hunian dari pendanaan non-APBN yang ditargetkan terbangun serta fungsional antara lain Nusantara Superblok (mal, apartemen), Hotel Nusantara, Hotel Pakuwon, BSH Mandiri (Community Hub), PSSI Training Center, Telkom Smart Office (Fase 1), Taman Tematik/Botanical Garden, Bluebird Park and Ride, Rumah Sakit Abdi Waluyo, Rumah Sakit Mayapada, Rumah Sakit Hermina.

Bonie mengatakan OIKN sering mengadakan monitoring dan evaluasi dengan Kementerian PUPR terkait dengan progres pembangunan di IKN.

"Kalau saya melihat bangunan-bangunan tersebut sangat esensial untuk bisa dipakai ketika pemerintahan pusat pindah ke IKN," katanya.

Selain itu, lanjut Bonie, ASN juga bisa hidup dan berkegiatan sebagai layaknya penghuni pertama di IKN.

"Jadi itu memang ekosistemnya sudah sedemikian rupa, sehingga itu sebaiknya harus dikejar. Menurut saya itu target yang realistis," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Yiwu Chunqiu

slot majapahit
Citigroup akan melakukan PHK terhadap 20 ribu pegawainya imbas rugi US,8 miliar atau sekitar Rp27,96 triliun (asumsi kurs Rp15.533 per dolar AS).
Citigroup akan melakukan PHK terhadap 20 ribu pegawainya imbas rugi US,8 miliar atau sekitar Rp27,96 triliun (asumsi kurs Rp15.533 per dolar AS). Ilustrasi. (Getty Images/JHVEPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Citigroup akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20 ribu pegawainya imbas rugi US,8 miliar atau sekitar Rp27,96 triliun (asumsi kurs Rp15.533 per dolar AS).

Bank raksasa asal AS itu harus memangkas sekitar 8 persen dari total karyawannya mulai 2024 hingga 2026. Saat ini, Citigroup punya sekitar 239 ribu pegawai.

"Kuartal keempat (2023) jelas mengecewakan. Kami tahu bahwa 2024 adalah tahun yang kritis," ungkap CEO Citigroup Jane Fraser, dikutip dari Reuters, Sabtu (13/1).

Biaya itu mencakup beban reorganisasi perusahaan, cadangan terkait devaluasi mata uang dan ketidakstabilan di Argentina dan Rusia, serta pembayaran US,7 miliar untuk mengisi kembali dana asuransi simpanan pemerintah.

Berdasarkan memo dari Fraser, sebagian besar penyederhanaan struktur perusahaan akan rampung pada kuartal I 2024. Ini diperkirakan menghilangkan 5.000 peran pekerja yang bersifat manajerial dengan penghematan US miliar.

Sementara itu, Chief Financial Officer Citigroup Mark Mason menekankan PHK massal ini tidak akan berdampak pada perkiraan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

"Setiap kali sebuah industri atau perusahaan melakukan pengurangan (PHK), hal ini akan berdampak buruk terhadap moral," ucap Mason.

Secara total, bank pemberi kredit ini diperkirakan akan melaporkan biaya reorganisasi sebesar US0 juta hingga US miliar. Ini mencakup pesangon karyawan dan pengeluaran terkait lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dewa Bunga dan Selir Iblis

angka jitu prediksi togel
AAI Awards 2024 apresiasi peran arsiparis kelola memori bangsa
Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (PN-AAI) Andi Kasman. (ANTARA/HO-Asosiasi Arsiparis Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) menyelenggarakan AAI Awards 2024 untuk mengapresiasi peran arsiparis dalam mengelola memori individu maupun kolektif bangsa yang berguna sebagai bukti otentik dan informasi vital di masa depan.

"Seringkali tugas seorang arsiparis dipandang sebelah mata. Nah, kami ingin menghilangkan stigma tersebut, dengan menjadikan arsip ini sebagai pekerjaan yang sangat penting, sehingga petugasnya juga punya peran prioritas," ujar Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (PN-AAI) Andi Kasman di Jakarta, Jumat.

Andi menegaskan, aktivitas untuk mengarsipkan dokumen menjadi kegiatan yang sangat penting dalam sebuah lembaga, organisasi, atau perusahaan, sehingga peran arsiparis untuk mengelola dokumen yang akan dibutuhkan di masa depan menjadi sangat berguna untuk menyajikan informasi yang vital.

"Arsip merupakan sumber informasi yang otoritatif dalam mendukung kegiatan administrasi yang akuntabel dan transparan. Maka, arsip harus dikelola dengan baik dan benar sehingga bisa melestarikan nilai guna dan pemanfaatannya," ujar dia.

Baca juga: Kepala ANRI ingatkan arsiparis jaga netralitas di masa kampanye pemilu

Baca juga: Duta Arsip RI: Arsiparis adalah pengawal peradaban bangsa

Andi juga mengemukakan, merujuk pada deklarasi universal kearsipan yang disahkan dalam sidang umum UNESCO ke-36 di Paris pada November 2011, kearsipan memainkan peran penting dalam pengembangan masyarakat dengan cara menjaga dan membantu memori individu serta kolektif.

Keterbukaan akses arsip, kata dia, juga memperkaya pengetahuan, mendorong demokrasi, melindungi hak warga negara, dan meningkatkan kualitas hidup.

"Sebagian besar masyarakat apabila mendengar istilah arsip akan timbul bayangan tumpukan kertas penuh debu, ruangan kotor, dan berserakan. Untuk itu, guna memberikan apresiasi kepada petugas arsiparis, PN-AAI menggelar kegiatan AAI Awards 2024," ucapnya.

Ia menjelaskan, AAI Awards 2024 merupakan ajang kontestasi kompetensi arsiparis Indonesia melalui lomba poster infografis tematik bagi arsiparis dan mahasiswa kearsipan termasuk rekam medis, serta lomba kinerja program kerja terbaik organisasi bagi Pengurus Wilayah (PW) AAI atau Forum Arsiparis kementerian/lembaga (K/L), dengan kategori kolaborasi, inovasi, keberlanjutan dan kepedulian sosial organisasi bagi para pemangku kepentingan.

"Kegiatan award ini juga mempertinggi mutu sumber daya manusia bidang kearsipan sehingga tercipta tenaga kearsipan yang andal dan mandiri, serta mempertinggi mutu penyelenggaraan dan pemanfaatan arsip," tuturnya.

Menurutnya, AAI Awards 2024 juga menjadi wadah arsiparis Indonesia dalam menunjukkan talenta terbaiknya dalam olah cipta, rasa, karsa dan karya sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

Adapun tema lomba poster infografis untuk kategori arsiparis (anggota AAI) terdapat tiga pilihan, yaitu pengembangan profesi arsiparis, manajemen arsip digital, dan manajemen risiko arsip. Sedangkan khusus untuk kategori mahasiswa, ada dua tema pilihan, yakni serba-serbi pendidikan vokasi kearsipan dan perspektif milenial terhadap arsip.

Untuk lomba kinerja program kerja terbaik organisasi PW-AAI atau forum arsiparis kementerian/lembaga, mencakup empat kategori penilaian, yaitu kolaborasi, inovasi, keberlanjutan, dan kepedulian sosial. Adapun dewan juri AAI Awards 2024 terdiri dari para ahli dan praktisi sesuai bidangnya.

"Kepada juara dan para finalis lomba poster infografis diberikan uang apresiasi dan piagam. Sedangkan bagi juara dan finalis lomba kinerja terbaik organisasi diberikan piala dan piagam. Bagi juara lomba poster infografis, diberi peluang untuk mengikuti ajang international poster award, yang merupakan rangkaian kegiatan Kongres International Council on Archives (ICA) tahun 2025 di Barcelona, Spanyol," tuturnya.

Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan ketentuan lomba akan disampaikan melalui media sosial AAI dan surat pemberitahuan kepada seluruh organisasi PW-AAI, forum arsiparis kementerian/lembaga, dan program studi kearsipan serta rekam medis se-Indonesia.*

Baca juga: Unja gandeng Arsiparis Kerajaan Belanda ajar artikulasi istilah hukum

Baca juga: Mendes: Arsiparis seperti malaikat pencatat perbuatan baik dan buruk

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Sanatorium Sanjie

mega118 slot
Proyek trem Bogor yang akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah kota setempat.
Proyek trem Bogor yang akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah kota setempat. Ilustrasi. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek trem Bogor yang akan terintegrasi denganLRT Jabodebek sedang dikebut pembangunannya oleh pemerintah kota setempat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan ada beberapa investor yang melirik proyek ini. Terlebih, kehadiran LRT memantik pemkot untuk mempercepat pembangunan moda transportasi ini.

"Pemkot Bogor sedang mempersiapkan peraturan wali kota (perwali) tentang penugasan kepada Perumda Trans Pakuan (PTP) yang nantinya kami berikan tugas untuk memfinalisasi hasil feasibility studiesyang sudah dilakukan berbagai pihak," katanya, dikutip dari detiknews, Selasa (16/1).

Ia mengklaim pembangunan trem demi mengatur pergerakan masyarakat di Kota Bogor. Ia menegaskan transportasi publik harus terintegrasi.

Dedie lantas mengutip Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2017 yang menyebut LRT Jabodebek akan berakhir di Baranangsiang, Bogor. Oleh karena itu, Pemkot Bogor merasa kehadiran trem perlu dikebut.

"Pemerintah pusat sudah bangun double trackPaledang-Sukabumi, tentu pergerakan masyarakat ini harus dipertimbangkan, enggak mungkin di kotanya berantakan. Makanya, antara Baranangsiang, Paledang, Stasiun Bogor, dan titik keramaian lain harus diintegrasikan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Panduan Pengguna Cincin Penyimpanan

depo 50 bonus 100
Kekayaan Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos Cs naik Rp13.507 triliun belakangan ini. Celakanya, kenaikan terjadi saat 5 miliar orang dunia hidup miskin.
Kekayaan Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos Cs naik Rp13.507 triliun belakangan ini. Celakanga, kenaikan terjadi di tengah 5 miliar orang dunia hidup miskin. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kekayaanlima orang terkaya duniameningkat lebih dari dua kali lipat dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka yaitu Elon Musk, Bernard Arnault, Jeff Bezos, Larry Ellison, dan Warren Buffett.

Sejak 2020, kekayaan bersih para miliarder ini telah meroket 114 persen menjadi total US9 miliar.

Kemudian disusul bos produsen barang fesyen mewah LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) Bernard Arnault. Kekayaan bersihnya naik 111 persen ke US1,3 miliar.

Selanjutnya, pendiri Amazon Jeff Bezos dengan kekayaan US7,4 miliar atau naik 24 persen. Sementara bos Oracle Larry Ellison kekayaannya naik 107 persen ke US5,5 miliar.

Selanjutnya CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett yang kekayaan bersihnya naik 48 persen menjadi US9,2 miliar.

Dalam laporan tahun ini, Oxfam berargumentasi bahwa dunia usaha memperoleh keuntungan besar, sehingga membantu mensejahterakan orang-orang kaya. Pasalnya tujuh dari 10 perusahaan publik terbesar di dunia mempunyai CEO miliarder atau miliarder sebagai pemegang saham utamanya.

Namun pada saat yang sama, hampir lima miliar orang di seluruh dunia menjadi lebih miskin karena mereka menghadapi inflasi, perang, dan krisis iklim.

Dibutuhkan waktu hampir 230 tahun untuk mengentaskan kemiskinan berdasarkan kondisi saat ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Artis pakaian wanita

mpokick
Prabowo Subianto menghadiri perayaan natal pegawai BUMN pada Senin (15/1) usai menyindir direksi perusahaan pelat merah keenakan karena dapat backingan.
Prabowo Subianto menghadiri perayaan natal pegawai BUMN pada Senin (15/1) usai menyindir direksi perusahaan pelat merah keenakan karena dapat backingan. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subiantoterpantau menghadiri acara perayaan natal yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan juga perusahaan-perusahaan BUMN pada Senin (15/) sore.

Acara tersebut dihadiri oleh sekiranya 7.000 pegawai dari Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN seperti PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Pertamina, dan PT PLN.

Acara diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Para hadirin di dalam area pun mulai bersorak terkejut menyambut kedatangan Prabowo. Pasalnya, kedatangan Menteri Pertahanan itu juga tak disangka oleh para pegawai BUMN yang hadir dalam acara ini.

Kehadiran Prabowo itu terjadi setelah beberapa waktu lalu ia menyindir para direksi BUMN yang keenakan karena mendapatkan backing dan sponsor.

"Kadang-kadang BUMN, maaf aja, kadang-kadang si pimpinan (direksi) BUMN mungkin keenakan. Mungkin dia dipasang di situ karena ada backing, ada sponsornya," tutur Prabowo dalam acara Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045, di Jakarta, Jumat (12/1).

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)