petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar pinjol masuk slik

aman slot 873Jutaan kata 244336Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar pinjol masuk slik》

Bocoran Wamendag: TikTok Sedang Urus Izin E******

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan platform media sosial TikTok sedang mengurus izin e-commerce di Indonesia.
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan platform media sosial TikTok sedang mengurus izin e-commerce di Indonesia. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan platform media sosial TikTok sedang mengurus izin e-commercedi Indonesia.

Hal itu dilakukan setelah operasional TikTok Shop ditutup sejak Oktober lalu lantaran menjadi platform media sosial yang melakukan transaksi sebagaimana e-commerce.

"Intinya kemarin itu dia belum patuh, dia belum punya izinnya. Sekarang mereka sedang urus. Kalau mereka sudah urus, mau kolaborasi, mau ngapain, yang penting sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku, silakan saja," katanya saat ditemui seusai pembukaan inabuyer EV Expo 2023, di Jakart, Selasa (28/11), seperti dikutip Antara.

Jerry mengungkapkan tindakan yang dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu terhadap TikTok Shop merupakan upaya pengaturan bahwa media sosial dan e-Commercetidak bisa digabungkan fungsinya.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Setop Impor BBM Seperti Janji Prabowo?
Lihat Juga :
Cara Cek NIK Sudah Jadi NPWP atau Belum

Adapun rencana kolaborasi TikTok dengan platforme-Commerceakan dibahas lebih teknis.

Kendati demikian, ia mengingatkan, TikTok tidak boleh melanggar peraturan yang menyatakan tidak boleh ada penyatuan antara media sosial dan e-Commerceuntuk menciptakan kompetisi yang adil (equal level of playing field).

"Tentunya ada keberpihakan kepada UMKM. Kenapa? Karena spirit dari semua ini adalah kita melindungi, memproteksi, dan ada afirmasi keberpihakan yang konkret kepada pelaku UMKM," katanya lagi.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (Menkop UKM) Teten Masduki sebelumnya mengungkapkan TikTok Shop telah menjalin komunikasi dengan tiga perusahaan e-Commercedi Indonesia.

Ketiga perusahaan itu, kata dia, yakni Tokopedia, Bukalapak, dane-Commerceyang berada di bawah CT Corp. Namun, Teten belum mengetahui isi dari komunikasi antara TikTok dengan tigae-Commerce itu.

"Saya tahu ada tiga e-Commerce yang sudah dihubungi TikTok, saya tahunya bukan dari TikTok-nya, tapi dari mereka yang dihubungi," kata Teten, di Jakarta, Kamis (23/11) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Alasan Guru Besar IPDN Sebut PNS Tercuan dari Makan Gratis Ala Prabowo******

Guru Besar IPDN Muhadam Labolo menilai PNS merupakan pihak paling diuntungkan dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto.
Guru Besar IPDN Muhadam Labolo menilai PNS merupakan pihak paling diuntungkan dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Muhadam Labolo menilai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pihak paling diuntungkan dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto.

"Kalau seorang calon presiden hari ini terpilih dengan program makan siang gratis dan susu gratis, saya mau tanya yang paling diuntungkan siapa? Sudah pasti aparatur sipil negara (ASN)," ujar Muhadam dalam Korpri Menyapa di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Menurut Muhadam, anggaran program tersebut akan menetes di setiap level pemerintahan sebelum digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan siang warga sasaran.

Ia mencontohkan tetesan berupa uang pendampingan sudah terlihat dalam Program Inpres Desa Tertinggal (IDT) hingga Program Keluarga Harapan (PKH). Ada juga dana pendampingan yang dikelola PNS dalam program bantuan sosial (bansos) hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Selain dari program makan siang dan susu gratis ala Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menurut Muhadam, PNS akan tetap diuntungkan kalau pun Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang menang.

Ia mengatakan siapapun capres yang terpilih, ujungnya akan 'membebani' birokrat. Ia menyinggung tugas politikus adalah menjual mimpi.

"Politisi tugasnya menjual mimpi, kalau mimpinya laku lima tahun, maka yang menerjemahkan mimpinya menjadi program dan kegiatan adalah birokrasi. Itu enaknya jadi politisi, tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, cukup sekolah menengah umum (SMU)/sederajat, silakan maju sebagai capres, (calon) gubernur, bupati," tuturnya.

"Saya yakin akan banyak yang gemuk birokrasi semua itu, tetesannya itu loh. Saya yakin untuk, misal makan siang dan susu gratis, mungkin bapak/ibu sekalian menganggap sesuatu yang jauh, pasti akan menetes ke sana," tandas Muhadam.

Muhadam percaya, pada akhirnya, janji-janji politik pasangan calon tersebut akan diterjemahkan birokrat sesuai dengan sistem Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), hingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko sebelumnya menyebut sasaran program makan siang gratis adalah 82,9 juta anak sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia. Dengan target program ini, modal yang perlu dialokasikan ditaksir mencapai Rp450 triliun per tahun.

Kecuali, anggaran tahun pertama yang diperkirakan hanya Rp120 triliun di mana sekitar Rp60 triliun dari jumlah tersebut akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr)

Ekonom Kritik 'Gaya Orba' dan Serampangan Impor Beras RI******

Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba).
Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba). Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba).

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mempertanyakan justifikasi impor beras yang dilakukan pemerintah. Ia lantas membedah data perberasan pada 2023 lalu.

Meski dilanda El Nino, Eliza mengatakan produksi beras Indonesia sebenarnya hanya turun 650 ribu ton menjadi 30,9 juta ton. Sedangkan konsumsi sepanjang 2023 hanya 30,8 juta ton alias masih surplus tipis 100 ribu ton.

Impor beras pada zaman keruntuhan Orba mencapai 2,79 ton pada 1998 dan bengkak ke 3 juta ton pada 1999. 

Eliza curiga adanya permainan beras yang dipegang swasta. Menurutnya, lonjakan harga beras tidak hanya imbas pola kenaikan di setiap awal tahun.

Ia juga menyoroti tingginya permintaan beras, terlebih Indonesia baru saja menjalani pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dilanjutkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada September mendatang. Di lain sisi, Ramadan dan Idulfitri 2024 sudah menanti.

"Jadi, selain karena patterntahunan tadi, ada juga persoalan lain yang membuat semakin kisruhnya persoalan beras. Ini yang paling mendasar adalah persoalan ketiadaan data yang valid dan realtime di rantai pasok," ucap Eliza.

"Kita hanya bisa menelusuri beras yang ada di pemerintah, itu cuma 10 persen. Sedangkan 90 persen beras yang dikuasai swasta tidak bisa ditelusuri, berasnya ada berapa di penggilingan itu tidak bisa kita tracking. Dan karena itulah membuat seolah-olah langka segala macam karena kita tidak bisa menelusuri di mana sih beras itu ada," tambahnya.

Lihat Juga :
Khawatir Guru Besar IPB soal Makan Gratis Prabowo: Aneh, Rawan Disunat

Bahkan, Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa menyebut impor beras di rezim Jokowi memecahkan rekor dalam 25 tahun terakhir. Ia menegaskan rekor tersebut akan kembali pecah di akhir kepemimpinan Jokowi jika seluruh impor beras di 2024 ini terlaksana.

"Kalau 2024 ini dilaksanakan semua, maka 2024 mencetak rekor baru impor beras, karena keputusan impor 2024 diambil di Desember 2023 sebesar 2 juta ton, dua hari lalu pemerintah memutuskan lagi tambahan impor 1,6 juta ton. Sehingga 2024 beras impor pemerintah 3,6 juta ton. Kalau ditambah swasta biasanya sekitar 300 ribu ton-400 ribu ton, sehingga akan mendekati 4 juta ton di 2024. Ini sudah barang tentu ini akan sangat berdampak buruk pada sedulur petani kita," jelas Andreas.

"Impor 2023 diputuskan dengan asumsi kita akan mengalami penurunan produksi sangat tajam akibat El Nino, itu alasan yang sering disampaikan. Untuk itu, ini saya sebut keputusan impor serampangan karena tanpa data, dasar, dan perhitungan. Dan itu diulang kembali di 2024. Tahunnya belum ada, di akhir 2023 pemerintah sudah memutuskan impor 2024 sebesar 2 juta ton," sambungnya.

Padahal, Andreas memperkirakan produksi padi tahun ini akan mengalami peningkatan karena sudah tak ada El Nino. Meski panen raya bergeser, produksi padi tahun ini diperkirakan naik 2 persen hingga 3 persen menjadi 31,5 juta ton-31,8 juta ton.

Ia pun melihat bahwa pemerintah hanya berkelit dengan mencari alasan mengapa banjir impor kudu dilakukan. Andreas dan Eliza kompak mengatakan ada narasi defisit beras yang digaungkan Jokowi Cs sehingga membuat masyarakat awam panik.

Andreas mengatakan cara pemerintah berkelit adalah dengan menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) terkait defisit produksi beras bulanan di Januari 2024-Februari 2024. Padahal, cara menghitung stok beras tidak seharusnya seperti itu.

"Memang betul terjadi defisit di Januari 1,63 juta ton, Februari 1,15 juta ton, hampir 2,8 juta ton, itu terus menerus disampaikan. Masyarakat awam panik, 'wah ini memang betul-betul defisit beras Republik Indonesia ini' sehingga rakyat panik, kemudian ritel modern kosong, itu menyebabkan panic buying," jelas Andreas.

"Padahal, stok awal beras kalau perhitungan saya 6,1 juta ton di awal 2024. Sehingga pemerintah seharusnya menyampaikan bahwa Januari 2024-Februari 2024 surplus 3,9 juta ton, tapi kalau itu yang disampaikan, lalu dari mana justifikasi impor?" sindirnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:slot gampang wd 2022

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
slot online terbaru sakura 188
transbet88
cuan 555 slot
bonus new member 100 nexus
bocoran trik olympus
website gacor
madu 888 slot
web judi online
pinjol cepat cair ilegal
Daftar isi semua bab
Bab 1 dapat duit online tanpa modal
Bab 2 liga hoki88
Bab 3 erek 1000 mimpi
Bab 4 erek erek kuburan 2d
Bab 5 link game slot terbaru
Bab 6 slot tergacor di dunia
Bab 7 situs slot yang lagi bagus
Bab 8 slot tidak gacor
Bab 9 qq1221 slot
Bab 10 aplikasi slot terpercaya
Bab 11 mamen4d
Bab 12 kupon traveloka kereta api 2022
Bab 13 lotre slot login
Bab 14 macaubet 77
Bab 15 pinjol tanpa slip gaji
Bab 16 kantor kredivo makassar
Bab 17 pinjol mudah cair ojk
Bab 18 jaya slot 288
Bab 19 suhu 88 slot
Bab 20 amanqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8392bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

slot gacor pasti maxwin
BMKG: Waspada potensi cuaca ekstrem di NTB
Peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah NTB (ANTARA/HO-Humas BMKG NTB)
Mataram (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat agar waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-16 Maret 2024.

"Waspada potensi cuaca ekstrem pada 11-16 Maret 2024 di wilayah NTB," kata Kepala Stasiun Meteorologi Zaenuddin Abdul Majid, Lombok, NTB, Satria Topan Primadi dalam keterangan tertulis di Mataram, Senin.

BMKG memonitor perkembangan kondisi cuaca di seluruh wilayah Indonesia saat ini menunjukkan signifikansi dinamika atmosfer yang berdampak pada potensi peningkatan curah hujan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang tinggi di wilayah NTB

Kondisi atmosfer menunjukkan aktifnya beberapa fenomena yang mendukung pembentukan awan hujan yang cukup intensif dalam beberapa waktu ke depan di antaranya aktifnya gelombang atmosfer Equatorial Rossby serta aktifnya Madden Julian Oscillation (MJO) di wilayah Indonesia.

"Selain itu, terpantau sirkulasi siklonik di Samudera Hindia sebelah barat daya Lampung yang membentuk daerah pertemuan angin (konvergensi) di wilayah NTB," katanya.

Baca juga: BMKG: Sejumlah daerah berpotensi alami hujan lebat pada Senin

Ia mengatakan bahwa hal itu dapat meningkatkan aktivitas konvektif dan potensi pertumbuhan awan-awan hujan di beberapa wilayah Indonesia termasuk NTB dalam beberapa hari ke depan.

Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode 11-16 Maret 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

Baca juga: BMKG tegaskan tidak ada badai di wilayah NTT

"Selain itu, juga di wilayah Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada pagi hingga dini hari," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Ahli seni bela diri super

bolagg
PT KAI (Persero) menambah penjualan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik lebaran tahap pertama. Berikut daftarnya.
PT KAI (Persero) menambah penjualan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik lebaran tahap pertama. Ilustrasi. (Jedidiahmarada/Wikimedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) menambah penjualan tiket kereta api tambahan untuk perjalanan mudik lebaran tahap pertama.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan ada 24 kereta tambahan yang tiketnya sudah bisa dipesan mulai Rabu (6/3). KA tambahan itu tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta-Solo pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Cirebon pp, Purwokerto-Malang pp, dan lainnya.

Pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Selain itu calon penumpang juga bisa mendatangi loket di stasiun, walau hanya melayani penjualan tiket go show atau 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

1. KA 29F Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp215 ribu

2. KA 30F Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp215 ribu

3. KA 153F Malioboro Ekspres relasi Malang-Purwokerto untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp250 ribu

4. KA 154F Malioboro Ekspres relasi Purwokerto-Malang untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp250 ribu

Lihat Juga :
Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub 2024 Dibuka, Kuota 30.088 Orang

5. KA 102F Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp250 ribu

6. KA 101F Sancaka relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp240 ribu

7. KA 199F Kaligung relasi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024.
Harga tiket tidak tersedia

8. KA 200F Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 30 April 2024
Harga tiket tidak tersedia

Lihat Juga :
Mengintip THR Jokowi usai Dipastikan Sri Mulyani Cair 100 Persen

9. KA 7001A Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp510 ribu

10. KA 7002A Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp550 ribu

11. KA 7003A Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp510 ribu

12. KA 7004A Taksaka Tambahan Gambir-Yogyakarta untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp550 ribu

Lihat Juga :
Alasan Guru Besar IPDN Sebut PNS Tercuan dari Makan Gratis Ala Prabowo

13. KA 7008A Sembrani Tambahan relasi Gambir-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp680 ribu

14. KA 7009A Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir untuk keberangkatan pada 30 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp670 ribu

15. KA 7007A Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp640 ribu

16. KA 7010A Sembrani Tambahan relasi Gambir-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 31 Maret 2024 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp710 ribu

Lihat Juga :
Urusi 740 Ribu Warung Kecil, Jokowi Sebut Bos BRI Patut Dapat Nobel

17. KA 187F Mutiara Timur relasi Surabaya Pasarturi-Ketapang untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp200 ribu

18. KA 188F Mutiara Timur relasi Ketapang-Surabaya Pasarturi untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp190 ribu

19. KA 7015 Manahan Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp530 ribu

20. KA 7016 Manahan Tambahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp570 ribu

21. KA 79F Manahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.

Harga tiket mulai dari Rp510 ribu

22. KA 82F Manahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp550 ribu

23. KA 80F Manahan relasi Gambir-Solo Balapan untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp590 ribu

24. KA 81F Manahan relasi Solo Balapan-Gambir untuk keberangkatan pada 1 s.d 21 April 2024.
Harga tiket mulai dari Rp530 ribu

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Senjata pamungkas sihir dan sains

cicil motor pakai kredivo
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/12) ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG mengawali Desember ini dengan menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik. Ditambah hari ini juga data inflasi akan dirilis yang disinyalir berada dalam kondisi stabil sehingga diharapkan bisa menjadi sentimen positif pada pola gerak IHSG.

"Namun di sisi lain masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas tetap perlu diwaspadai oleh para investor," katanya.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, ICBP, BBNI, BBCA, dan JSMRR.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup di atas 7.058 dengan candle bullishpada Kamis kemarin yang mengisyaratkan peluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.174 apabila hari ini IHSG menembus ke atas resisten terdekat di 7.128.

"LevelsupportIHSG berada di 7.039, 7.000 dan 6.949, sementara level resistennya di 7.128, 7.174 dan 7.225," kata Ivan.

IHSG ditutup di level 7.080 pada Kamis (30/11) sore. Indeks saham menguat 44,65 poin atau 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp24,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 32,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 238 saham menguat, 304 terkoreksi, dan 216 lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(feb/agt)

Raksasa zaman

situs baru slot gacor
Apindo berjanji akan merilis daftar produk yang terafiliasi dengan Israel supaya aksi boikot yang dilakukan masyarakat tak salah sasaran dan merugikan RI.
Apindo berjanji akan merilis daftar produk yang terafiliasi dengan Israel supaya aksi boikot yang dilakukan masyarakat tak salah sasaran dan merugikan RI. (Arsip CNBC Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani buka suara soal marak aksi boikotproduk yang disinyalir pro Israeldi Indonesia.

Pihaknya sejatinya mendukung aksi itu. Sebagai bentuk dukungan, Apindo akan merilis data produk apa saja yang memang terafiliasi dengan Israel.

"(Data) sedang kami siapkan supaya tidak ada konotasi yang salah. Ini kan kita tidak bisa salah informasi, kita harus menyadari. Kalau itu produk berkaitan Israel saya juga tidak akan mendukung," ucapnya di Jakarta, Selasa (28/11).

Dampak itu didapatkan Apindo setelah pihaknya turun ke lapangan. Ia mengatakan tidak ada produk buatan Indonesia yang mendukung Israel, tapi terkena dampak seruan itu.

Dampak salah satu contohnya terlihat dari produk Unilever yang ikut terkena boikot. Shinta  menyangkal Unilever terkait dengan Israel. 

Menurutnya, Unilever tidak mendukung atau berkaitan dengan Israel.

Dampak boikot, kata dia, cukup jauh. Sebab, itu menurunkan produksi perusahaan sehingga karyawan pun terancam mendapat pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kenyataannya produk-produk ini bukan produk yang berkaitan dengan Israel. Nah itu yang perlu kami luruskan dulu," ujar Shinta.

"Kenyataannya yang kami lihat sebagian besar itu (yang kena boikot) produk-produk buatan Indonesia, jadi ini merugikan kita sendiri," kata Shinta.

Shinta sendiri mempertanyakan kenapa masyarakat bisa memboikot produk Indonesia. Padahal, produk tersebut tidak mendukung Israel.

Apalagi, kata Shinta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga tidak pernah mengeluarkan secara resmi listproduk dari perusahaan mana saja yang dianggap mendung Israel.

"Jadi kasihan konsumen yang tak mengerti karena mereka pikir ini produk-produk yang berkaitan dengan Israel atau men-supportagresi Israel. Tidak ada yang supportagresi Israel," tegas Shinta.

Aksi boikot terhadap produk yang diduga terafiliasi dengan Israel mengemuka belakangan ini. Seruan muncul terkait agresi yang dilakukan Israel di Palestina sebulan belakangan ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Saya benar-benar generasi kedua yang kaya

koin168
Kiat main "game" bawa pahala di Bulan Suci Ramadhan ala Habib Ja'far
Tangkapan layar pendakwah Husein Ja'far Al Hadar dikenal juga sebagai Habib Ja'far dalam acara konferensi pers daring yang diselenggarakan Garena Free Fire, Senin (11/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Pendakwah Husein Ja'far Al Hadar atau akrab dikenal dengan nama Habib Ja'far berbagi kiat agar saat bermain gamedi momen Bulan Suci Ramadhan 2024 para gamersbisa ikut berpahala.

Salah satu kiatnya dengan menyarankan gamersuntuk membiasakan diri berucap kata-kata positif alih-alih kata negatif atau bernada kasar saat bermain gim.

Kiat itu dibagikannya menanggapi maraknya gamersyang pada saat mencapai puncak keseruan atau tengah kaget saat bermain gim justru berujar kata-kata yang tidak pantas.

"Bulan Ramadhan ini, sering disebut bulan madrasah, atau sekolah. Ini adalah waktunya kita melatih sesuatu yang luar biasa menjadi biasa saja. Jadi mulai sekarang di Ramadhan ini kalau kita kaget baik khususnya ketika main gim ada kejutan-kejutan seru atau di kehidupan ada yang seru tunjukkan dengan kata-kata positif," kata Habib Ja'far dalam konferensi pers daring yang diikuti, Senin.

Baca juga: Main gim bisa asah keterampilan dan tingkatkan produktivitas individu

Baca juga: Tiga tips main "game" MPL seru ala Baim Wong

Habib Ja'far bahkan memberikan contoh kata-kata positif yang bisa diucapkan ketika seseorang gamersmerasakan keseruan atau terkejut saat bermain gim di bulan Ramadhan ini seperti "Masyaallah", "Subhanallah", dan "alhamdulillah".

"Pokoknya sebutkan hal-hal yang positif, sehingga ketika bermain tidak hanya mendapatkan keseruan dan kejutan aja tapi juga dapat kejutan di akhirat hasil dari pahala kaget," katanya.

Menurut dia Pahala Kaget bisa didapatkan gamerssaat berujar kata-kata positif tersebut karena pada saat terkejut maka seseorang biasanya berujar secara apa adanya, tidak dibuat-buat, dan termasuk sebagai salah satu amal ikhlas.

Apapun hal yang dilakukan dengan ikhlas maka akan dinilai sebagai ibadah di akhirat nanti.

Ia pun menjamin keseruan ataupun rasa terkejut saat bermain gim yang diungkapkan oleh kata-kata positif alih-alih kata negatif tidak akan berkurang makna dan selebrasinya.

Maka dari itu, ia mengusulkan di bulan Ramadhan yang memang dikhususkan sebagai bulan penuh berkah dapat menjadi latihan untuk para gamersberpahala dari hal kecil seperti membiasakan diri berkata-kata positif.

"Bulan Ramadhan kan 30 hari, ini waktunya untuk latihan. Kalau dilatih pasti bisa kok. Kalau masih keceplosan kata-kata kasar ya gakapa-apa, diingatkan lagi sampai suatu saat nanti jadi terbiasa berkata positif," tutupnya.

Baca juga: Usir stres dan cemas, WHO sarankan main game di tengah pandemik corona

Baca juga: Kegiatan pagi hari bagus buat otak, apa saja?

Baca juga: Palapa Ring selesai, Menkominfo: Bisa main gim di mana pun berada

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Dewa pejuang pertanian

petir 99 slot login
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi.
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanblak-blakan soal harga beraspremium yang masih tinggi. Hal itu ia sampaikan usai mengecek ketersediaan beras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan penyebab harga beras premium naik di ritel modern karena harga di supplier sudah tinggi.

Berdasarkan situs Info Pasar Induk Beras Cipinang, tercatat harga beras premium saat ini ada yang menyentuh level Rp19 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga eceran tertinggi (HET) beras premium adalah Rp13.900.

Selain itu, ia juga menyebut kenaikan harga beras terjadi karena hukum supplydandemand. Artinya, harga beras melambung karena permintaan yang tinggi dari konsumen.

Zulhas juga maklum kalau usai Pemilu biasanya harga-harga memang naik.

"Setelah Pemilu malah naik. Itu kenapa? Nanti akan kita cari tahu," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga mengklaim kenaikan harga beras terjadi karena El Nino. Menurutnya, cuaca dengan gelombang panas itu membuat musim panen tertunda. Alhasil, jumlah beras pun terbatas.

"Ini lah nanti yang akan kita rapatkan agar supplynya bisa ditambah," ucap Zulhas.

Lihat Juga :
Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis

Terpisah, Sales Manager Dry Groceries Transmart Kota Kasablanka Bahri Jannah Romadhan mengatakan pembelian beras di Transmart sudah dibatasi maksimal 10 kg per orang.

Pembatasan itu berlaku untuk pembelian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan premium.

"SPHP dibatasi juga karena stoknya juga kan nggak terlalu banyak karena beras premium juga habis, jadi kami batasi," ujarnya.

Bahri menuturkan stok beras premium sudah habis sejal satu pekena sebelakangan. Ia juga menyebut harga beras itu bakal naik.

Sebab, informasi dari supplier pun demikian. Bhari mengatakan pihaknya sudah melakukan pre-order (PO) kepada supplier, tapi belum kunjung dikirim karena bakal ada penyesuaian harga.

"Tapi PO ke supplier sudah ada, tapi belum dikirim karena ada penyesuaian harga," ucapnya.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Presiden Jokowi berjanji harga beras akan turun dalam dua minggu. Dia berkata Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah turun tangan mengatasinya.
Jokowi mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, masih melimpah. Persoalan beras di daerah akan diatasi dengan mengirim pasokan tersebut.

"Nanti dilihat, saya kira akan dalam seminggu-dua minggu ini saya rasa akan sedikit turun. Sambil nunggu panen, kalau panen raya datang pasti sudah (turun)," kata Jokowi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Jokowi membantah kabar beras hilang dari ritel. Menurutnya, beras masih tersedia melimpah, tetapi ada masalah distribusi.

Dia telah memerintahkan menteri-menteri untuk segera menyalurkan beras. Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan stok sesuai kebutuhan pasar.

"Sudah pokoknya pasar minta berapapun beri. Daerah minta berapa beri, baik yang SPHP maupun yang komersial, beri. Barangnya ada," ujarnya.

Dia juga membantah kabar beras langka dan mahal karena dipakai untuk bansos. Jokowi mengatakan bansos beras justru upaya menekan harga yang naik.

"Justru itu menahan harga agar tidak naik. Kalau ndak, justru malah melompat. Ini rumus supplydan demand," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)