petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

posd4

gacor303 427Jutaan kata 97384Orang-orang telah membaca serialisasi

《posd4》

Lukas Enembe, dari PNS hingga Gubernur Papua dua periode******

Lukas Enembe, dari PNS hingga Gubernur Papua dua periode
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) berbincang dengan penasehat hukumnya usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (28/8/2023). Enembe meninggal dunia di RSPAD Gator Soebroto Jakarta, Selasa (26/12/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur Papua Lomato Enembe atau lebih akrab dipanggil Lukas Enembe mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (26/12).

Kabar berpulangnya Lukas Enembe dikonfirmasi oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya. Ketika dihubungi ANTARA lewat pesan singkat di Jakarta, Albertus mengatakan bahwa Lukas berpulang pada pukul 10.45 WIB.

Salah satu kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho, menjelaskan mendiang akan dimakamkan di Jayapura. Jenazah Lukas Enembe akan dibawa ke Kota Jayapura pada Rabu (27/12) malam.

“(Diperkirakan) sampai Kamis (28/12) pagi di Jayapura. Dibawa langsung ke Koya, rumah beliau,” jelas Eko kepada ANTARA, saat dihubungi via pesan singkat di Jakarta.


Pendidikan dan karier

Lukas Enembe merupakan putra asli tanah Papua. Ia lahir di Mamit, Distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, Papua, pada 27 Juli 1967 dari pasangan Tagolenggawak Enembe dan Deyaknobukwe Enumbi.

Berdasarkan laman Pemerintah Provinsi Papua, Lukas kecil bersekolah di SD Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) Mamit dan lulus pada tahun 1980. Ia hijrah ke Kota Sentani untuk melanjutkan bangku sekolah di SMPN 1 Sentani (1983) dan SMAN 3 Sentani (1986).

Lukas kemudian merantau ke Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Ia tercatat merupakan lulusan Program Studi Strategi Ilmu Sosial dan Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) pada tahun 1995.

Selama kuliah, Lukas Enembe terbilang aktif di organisasi kemahasiswaan. Ia pernah menjadi pengurus Senat Mahasiswa (Sema) FISIP Unsrat dan Ketua Organisasi Mahasiswa Jayawijaya Sulawesi Utara periode 1989–1992.

Setelah lulus, suami dari Yulce Wenda Enembe itu mengawali kariernya sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor Sospol Kabupaten Merauke pada tahun 1996. Ia diangkat menjadi PNS di kantor yang sama pada tahun 1997.

Tahun 1998, Lukas mengambil izin belajar di Australia. Ia menyelesaikan pendidikan di The Christian Leadership & Second Linguistic in Cornerstone College, Australia pada tahun 2001.

Kembali ke Tanah Air, Lukas mulai aktif merambah dunia politik. Ia sempat menjadi penasihat beberapa partai politik di Pegunungan Tengah, Papua. Ia juga tercatat menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2006–2011.

Kariernya melesat saat menjadi Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya periode 2001–2006 mendampingi Elieser Renmaur. Tak berselang lama, ayah dari tiga orang anak itu terpilih menjadi Bupati Kabupaten Puncak Jaya untuk periode 2007–2012.

Tidak berhenti di situ, karier Lukas kian menanjak saat ia terpilih menjadi Gubernur Papua. Lukas, bahkan dipercaya memimpin Papua untuk dua periode sekaligus, yakni periode 2013–2018 dan 2018–2023.


Terjerat rasuah

Sejak akhir 2022, nama Lukas Enembe ramai di media massa lokal dan nasional karena terjerat kasus suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Lukas di Kota Jayapura, Papua, pada Selasa, 10 Januari 2023. Ia diterbangkan ke Jakarta melalui Manado. Keesokan harinya, KPK mengumumkan penahanan Lukas.

Selama proses peradilan, kondisi kesehatan Lukas memang tidak prima. Sehari setelah penangkapan, KPK menyebut Lukas memerlukan pemeriksaan kesehatan vital dan perawatan sementara di RSPAD Gatot Soebroto.

Penahanannya pun acap dibantarkan karena Lukas mesti dirawat di rumah sakit. Ketika bersidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Lukas sesekali tampak hadir dengan kursi roda atau dipapah oleh kuasa hukumnya.

Terkait kondisi kesehatan Lukas, majelis hakim pernah meminta pendapat kedua atau second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dari hasil pemeriksaan, Lukas dinyatakan laik untuk menjalani proses persidangan.

Kendati begitu, IDI menemukan bahwa Lukas Enembe memiliki riwayat stroke nonperdarahan dengan gejala sisa, diabetes melitus tipe dua terkontrol tanpa obat; hipertensi dengan penyakit jantung koroner tanpa tanda-tanda gagal jantung; serta penyakit ginjal kronik stadium lima atau stadium akhir akibat komplikasi diabetes melitus.

Proses peradilan tingkat pertama terhadap Lukas diputus pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat. Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh menjatuhkan vonis delapan tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider empat bulan pidana kurungan pengganti kepada Lukas.

Lukas Enembe juga dihukum untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp19.690.793.900. Selain itu, Ia divonis pula pidana tambahan berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama lima tahun sejak dia selesai menjalani pidana pokoknya.

Ia terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Lebih lanjut di tingkat banding, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat vonis Lukas Enembe menjadi pidana penjara selama 10 tahun, denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan empat bulan, serta membayar uang pengganti sebesar Rp47,8 miliar.
 

Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2023

Kemenag gelar drama musikal menyajikan capaian program prioritas******

Kemenag gelar drama musikal menyajikan capaian program prioritas
Drama Musikal garapan Kementerian Agama yang akan menyajikan capaian tujuh program prioritas. (ANTARA/HO-Kemenag)
Kementerian Agama salah satunya akan menyajikan hasil kerjanya secara berbeda dalam bentuk drama musikal
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama akan menggelar drama musikal di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan, pada 28 Desember 2023, yang menyajikan dan mengulas berbagai capaian program kerja prioritas sepanjang 2023. "Ada banyak cara untuk mengulas capaian sepanjang tahun 2023. Tahun ini, Kementerian Agama salah satunya akan menyajikan hasil kerjanya secara berbeda dalam bentuk drama musikal," ujar Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag Amien Suyitno dalam keterangannya di Jakarta, Rabu. Suyitno mengatakan Drama Musikal Ikhlas Beramal tersebut akan menyajikan kaleidoskop atau rangkaian peristiwa sepanjang 2023 yang diulas secara singkat. Menurutnya, peristiwa itu berangkat dari program prioritas dan legacyKementerian Agama dalam kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Ada tujuh program prioritas yang telah dicanangkan, yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, Islamic Cyber University, kemandirian pesantren, revitalisasi KUA, tahun kerukunan, dan religiousity index.

Baca juga: Menag paparkan capaian program kerja sepanjang 2023

Baca juga: Gus Yahya: Konferensi Moderasi Beragama pembuka untuk KTT tiga benua Selain itu, ada sejumlah program legacy, antara lain, akselerasi sertifikasi halal, haji ramah lansia, serta pengembangan pusat penilaian kompetensi ASN Kementerian Agama. "Kami telah melakukan riset awal terkait sejumlah capaian kinerja Kemenag tahun ini. Hal itu kemudian dituangkan menjadi skenario drama musikal untuk menjadi sebuah pagelaran," ujar Ketua Panitia dalam Pagelaran Drama Musikal Mastuki. Mastuki mengatakan Drama Musikal Ikhlas Beramal yang akan berlangsung sejak pukul 19:00 WIB ini digarap oleh Sutradara Agus Noor. Sejumlah artis akan terlibat antara lain, Dewi Gita, Cing Abel, Akbar, Mucle, Tatok, Ayu, dan aktor lainnya. Kemenag juga menghadirkan sejumlah aktor dari unsur masyarakat yang terlibat atau merasakan langsung dampak kinerja Kementerian Agama, termasuk dari kalangan disabilitas. "Gus Men Yaqut Cholil Qoumas rencananya juga akan ambil bagian dalam drama musikal ini," kata Mastuki. Menurutnya, pagelaran drama musikal ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 600 orang. Pihaknya telah menyiapkan tempat dengan kapasitas lebih dari 600. Format undangan dibuat layaknya tiket masuk ruang teater. "Kami harap, drama musikal ini dapat menjadi sarana sosialisasi, edukasi, sekaligus membangun kedekatan dan menyajikan hiburan bagi masyarakat," kata Mastuki.

Baca juga: Kemenag sebut program Cyber Islamic University dibanjiri peminat

Baca juga: Kemenag beri penghargaan bidang penguatan moderasi beragama

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023

Tampilan Status WhatsApp segera diperbarui******

Tampilan Status WhatsApp segera diperbarui
Ilustrasi - Seorang pria dengan smartphonenya di depan logo Whatsapp. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am)
Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menggarap tampilan baru untuk fitur Status, terutama ketika pengguna melihat pembaruan kanal.

WhatsApp, seperti dikabarkan laman WABetaInfo, Sabtu (23/12), dilaporkan sudah menggulirkan pembaruan untuk Status pada sejumlah pengguna beta yang menggunakan versi 2.24.16 pada sistem operasi Android.

Baca juga: WhatsApp telah miliki lebih dari 500 juta pengguna di fitur "Saluran"

Pada tampilan baru untuk Status, WhatsApp membuat tata letak khusus supaya konten sebuah kanal yang dibagikan melalui Status menjadi lebih jelas. Tampilan itu dinilai membantu pengguna melihat update (pembaruan) sebuah kanal dari Status.

Tampilan baru Status WhatsApp bisa dicek dengan membagikan pembaruan kanal melalui Status atau meneruskan pembaruan sebuah kanal.

Selain mempermudah pengguna lain melihat Status, pembaruan tata letak itu dinilai membuat pengguna lebih mudah berinteraksi dan membagikan pembaruan sebuah kanal.

Tata letak Status juga dinilai mirip dengan Instagram Stories yang dibagikan, selain juga menunjukkan bahwa WhatsApp berupaya memberikan tampilan yang modern, mengikuti tren dan mudah digunakan.

WhatsApp beberapa waktu lalu mengeluarkan fitur Pin Message untuk menyematkan pesan-pesan penting, mulai dari 24 jam, tujuh hari dan 30 hari. Sematan bisa dilepas jika pesan dirasa tidak dibutuhkan lagi.

Baca juga: WhatsApp rilis fitur "Pin Message" mungkinkan pengguna sematkan pesan

Baca juga: WhatsApp tambah fungsi kode rahasia dalam fitur "Chat Lock"

Baca juga: WhatsApp cegah misinformasi dengan fitur limit forwarding dan blokir

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:trik main slot gatotkaca

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jet234
win slot gacor
website slot
terlilit pinjol legal
voucher gosend november 2022
kredit barang online
persyaratan shopee pinjam
pinjol tidak resmi
aplikasi cicil hp
Daftar isi semua bab
Bab 1 macow
Bab 2 link slot 2024
Bab 3 judi gacor hari ini
Bab 4 situs slot 303
Bab 5 cara pinjam uang di bri ceria
Bab 6 bcaqq
Bab 7 area188
Bab 8 agenasia88
Bab 9 situsslot777
Bab 10 pasti gacor888
Bab 11 pola slot gacor 4d
Bab 12 lapak89
Bab 13 nusawin88
Bab 14 surya777 slot
Bab 15 kupon indomaret
Bab 16 pinjol yang gampang cair
Bab 17 cara dapat uang di rumah
Bab 18 slot gacor hari ini 500x
Bab 19 50 di erek erek
Bab 20 77 slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1013bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tujuh kehidupan pagoda

trik menang main slot game online
Netanyahu tak ada bedanya dengan Hitler, kata Erdogan
Arsip - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara di Budapest, Hongaria, 18 Desember 2023. (REUTERS/Bernadett Szabo/as)
Ankara (ANTARA) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu mengatakan bahwa PM Israel Benjamin Netanyahu tidak berbeda dengan Adolf Hitler.

Erdogan juga menyamakan serangan Israel di Gaza dengan perlakuan Nazi terhadap bangsa Yahudi.

Turki, anggota NATO, mendukung solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina dan menyebut Israel "negara teroris" karena menyerang Gaza dari darat dan udara.

Pemimpin Israel harus diadili di pengadilan internasional, katanya.

Erdogan mengatakan Turki akan menerima akademisi dan ilmuwan yang ditindas karena pandangan mereka tentang konflik di Gaza.

Dia menambahkan bahwa negara-negara Barat yang mendukung Israel ikut bersalah dalam "kejahatan perang" di Gaza.

"Dulu mereka menjelek-jelekkan Hitler. Apa bedanya kalian dengan Hitler? Mereka akan membuat kita merindukan Hitler. Apakah yang dilakukan Netanyahu berbeda dengan yang dilakukan Hitler? Tidak," kata Erdogan.

"Netanyahu lebih kaya daripada Hitler, dia didukung oleh Barat. Berbagai bantuan datang dari Amerika Serikat. Dan apa yang mereka lakukan dengan semua dukungan itu? Mereka membunuh lebih dari 20.000 warga Gaza," katanya.

Netanyahu menanggapi pernyataan Erdogan itu dengan mengatakan bahwa Presiden Turki seharusnya menjadi orang terakhir yang menceramahi Israel.

"Erdogan, yang melakukan genosida terhadap orang-orang Kurdi, pemegang rekor dunia dalam memenjarakan jurnalis yang menentang pemerintahannya, adalah orang terakhir yang bisa memberi kami khotbah soal moral," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Meski mengkritik keras Israel, Turki masih menjaga hubungan perdagangan dengan negara Zionis itu, yang menimbulkan reaksi negatif dari partai-partai oposisi dan Iran.

Ankara mengatakan perdagangan dengan Israel telah anjlok sejak 7 Oktober, ketika kelompok perlawanan Palestina Hamas melancarkan serangan maut melintasi perbatasan yang menewaskan 1.200 orang dan memicu perang dengan Israel.

Berbeda dengan negara-negara Barat dan Arab yang menjadi sekutunya, Turki tidak menganggap Hamas sebagai organisasi teroris.

Sumber: Reuters
 

Penerjemah: Anton Santoso
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023

penyedia sistem

imba gacor
Usai insiden Shibuya, "JUJUTSU KAISEN" siap hadirkan musim baru
Tokoh Yuta Okkotsu dalam episode akhir "JUJUTSU KAISEN" musim kedua (ANTARA/Twitter/@animejujutsu)
Jakarta (ANTARA) - Setelah berpekan-pekan menyaksikan pertempuran antara para penyihir di Shibuya, para penonton anime "JUJUTSU KAISEN" musim kedua, bersiap untuk musim baru anime adaptasi karya Gege Akutami itu.

Pihak TOHO Animation melalui laman resminya belum lama ini mengumumkan akan melanjutkan anime "JUJUTSU KAISEN" dengan musim ketiga yang mengadaptasi kisah "Culling Game".

Sebuah video berdurasi 20 detik pun diunggah di laman YouTube TOHO animation dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,7 kali.

Baca juga: "JUJUTSU KAISEN" bersiap kembali dengan musim kedua

Sayangnya, belum ada informasi detil waktu pasti penayangan musim baru "JUJUTSU KAISEN", tokoh cerita yang akan terlibat dan lainnya. Kendati begitu, serial anime ini akan terus diproduksi MAPPA.
 

Sebelumnya, episode akhir "JUJUTSU KAISEN" musim kedua memperlihatkan akhir insiden Shibuya dengan hadirnya tokoh penyihir kelas spesial Yuta Okkotsu yang berniat menghabisi nyawa Yuji Itadori.

Di sisi lain, tokoh Satoru Gojo dianggap sebagai konspirator insiden Shibuya sehingga melepas segelnya merupakan tindak kriminal.

"JUJUTSU KAISEN" merupakan serial komik Jepang (manga) yang ditulis dan diilustrasikan Gege Akutami, berkisah tentang anak lelaki bernama Yuji Itadori yang memiliki kekuatan fisik luar biasa meskipun selama ini dia menjalani kehidupan SMA yang biasa-biasa saja.

Suatu hari, untuk menyelamatkan teman sekelasnya yang terkena kutukan, dia memakan jari Ryomen Sukuna dan berbagi tubuh dengan Sukuna.

Penyihir Satoru Gojo yang mengetahui itu lalu membawa Yuji Itadori ke Tokyo Jujutsu High School, sebuah organisasi yang melawan kutukan.

"JUJUTSU KAISEN" kemudian diadaptasi menjadi serial anime dengan 24 episode oleh MAPPA, dan ditayangkan di MBS dari Oktober 2020 hingga Maret 2021, dilanjutkan prekuel film "JUJUTSU KAISEN 0" pada 2022, serta musim kedua tahun ini dengan total 23 episode dan berakhir pada 28 Desember lalu.

Baca juga: Anime "Jujutsu Kaisen" diadaptasi menjadi gim oleh Bandai Namco

Baca juga: Video trailer baru "JUJUTSU KAISEN" musim kedua dirilis

Baca juga: Serial komik "Jujutsu Kaisen" diisyaratkan tamat satu tahun lagi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Perjalanan Orang Asing

neo pinjam
Empat item fesyen yang viral di 2023
Rok handuk dari jenama fesyen Balenciaga. (Instagram/ @balenciaga)
Jakarta (ANTARA) - Tahun 2023 akan segera berganti dalam hitungan jam, begitu pula dengan tren dan gaya berbusana yang juga akan memunculkan item-item fesyen baru yang tak kalah fenomenal.

Kendati demikian, sejumlah item fesyen yang muncul di 2023 berhasil mencuri perhatian hingga menjadi viral di jagat maya. Bukan hanya sekadar unik, tetapi yang terpenting sejumlah item fesyen ini berfungsi dengan baik dan banyak digunakan oleh para pesohor dunia serta pecinta fesyen. 

Item fesyen pertama adalah The COS oversized quilted bag yang fenomenal, usai salah satu anggota grup idola Blackpink, Jennie, mengunggah swafoto dirinya dengan menjinjing tas tersebut.

Baca juga: Cara memadukan skinny jeans agar tidak ketinggalan zaman
    View this post on Instagram           

A post shared by COS (@cosstores)



Menurut riset yang dilakukan analis pasar fesyen Lyst, tas itu menjadi salah satu barang yang paling banyak diminati di kawasan Asia pada kuartal ketiga tahun 2023. Desain tas yang terbuat dari bahan poliester maupun kulit ini kemudian banyak ditiru oleh produsen tas lokal.

Dari lini sepatu, jenama fesyen yang berbasis di kota New York MSCHF meluncurkan sepatu boot besar dengan siluet bulat berwarna merah menyala, yang mengingatkan kita pada sepatu tokoh kartun "Astro Boy" dan "Dora the Explorer".
 
    View this post on Instagram           

A post shared by MSCHF (@mschf)


Selebritas, pecinta fesyen hingga pemengaruh fesyen berlomba-lomba mengikuti tren lucu ini, sehingga tagar "Big Red Boot" menjadi meme yang populer di internet. Fashion statement yang ikonik ini dibanderol dengan harga sekitar 465 dolar dan terjual habis dengan cepat.

Bila beberapa tahun lalu rok micro sempat menjadi tren, jenama fesyen MiuMiu mencoba mengulang tren tersebut dengan gaya berbeda. MiuMiu meluncurkan celana pendek yang lebih menyerupai pakaian dalam, namun dengan taburan permata.

Baca juga: Tips memakai perhiasan emas agar terlihat trendi dan memukau
 
    View this post on Instagram           

A post shared by Miu Miu (@miumiu)


Dengan desainnya yang menarik perhatian, dengan harga yang selangit, membuat celana mikro ini menjadi topik hangat di internet. Suka atau tidak, tidak dapat disangkal viralitasnya, karena saat ini sudah terjual habis di mana-mana.

Jenama fesyen Balenciaga sudah terkenal dengan desain yang tidak konvensional, tetapi justru ini yang membuatnya menarik dan kemudian viral. Kali ini Balenciaga meluncurkan rok handuk. Rok ini membuat penggunanya seolah-olah baru atau akan mandi dan melilitkan handuk di pinggang.

Kendati seperti handuk pada umumnya, rok handuk yang dibanderol seharga 1.250 dolar AS ini laris di pasaran, meski pembeli harus melakukan pra pemesanan sebelum bisa memilikinya. Rok handuk ini dilengkapi sabuk yang dapat disesuaikan di bagian dalam dan sepasang kancing di bagian pinggang.

Tentu saja, pengguna media sosial segera meniru tampilan tersebut dengan handuk mandi mereka sendiri.

Baca juga: Inspirasi model sanggul kepang yang tak lekang waktu

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Kelahiran Kembali Ahli Nujum yang Menakjubkan

pinjol legal ojk 2021
Jakarta diprakirakan hujan ringan pada malam tahun baru
Ilustrasi - Sejumlah pengojek payung menawarkan jasa sewa payung saat hujan mengguyur Jakarta. FOTO ANTARA/DHONI SETIAWAN/ed/ama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan DKI Jakarta akan hujan ringan dan berawal tebal pada malam tahun baru, Minggu.

Laman resmi BMKG menjelaskan, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu akan hujan ringan, sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan berawan tebal.

Sementara pada pagi hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta akan berawan tebal, sementara Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan berawan serta Kepulauan Seribu akan hujan ringan.

Beranjak pada siang hari, Jakarta Selatan, Jakarta Timur akan hujan petir, sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan tebal serta Kepulauan Seribu akan berawan.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 29 derajat celsius.

Sementara tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 80-100 persen.

BMKG juga mengingatkan warga DKI Jakarta agar waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat pada sore hari.

Kemudian, untuk Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu pada malam hari.

Baca juga: Cuaca DKI Jakarta didominasi awan tebal mulai Sabtu pagi hingga malam

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Hal-hal tentang aku dan Ban Hua

slot 4d gampang menang
Tampilan Status WhatsApp segera diperbarui
Ilustrasi - Seorang pria dengan smartphonenya di depan logo Whatsapp. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am)
Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menggarap tampilan baru untuk fitur Status, terutama ketika pengguna melihat pembaruan kanal.

WhatsApp, seperti dikabarkan laman WABetaInfo, Sabtu (23/12), dilaporkan sudah menggulirkan pembaruan untuk Status pada sejumlah pengguna beta yang menggunakan versi 2.24.16 pada sistem operasi Android.

Baca juga: WhatsApp telah miliki lebih dari 500 juta pengguna di fitur "Saluran"

Pada tampilan baru untuk Status, WhatsApp membuat tata letak khusus supaya konten sebuah kanal yang dibagikan melalui Status menjadi lebih jelas. Tampilan itu dinilai membantu pengguna melihat update (pembaruan) sebuah kanal dari Status.

Tampilan baru Status WhatsApp bisa dicek dengan membagikan pembaruan kanal melalui Status atau meneruskan pembaruan sebuah kanal.

Selain mempermudah pengguna lain melihat Status, pembaruan tata letak itu dinilai membuat pengguna lebih mudah berinteraksi dan membagikan pembaruan sebuah kanal.

Tata letak Status juga dinilai mirip dengan Instagram Stories yang dibagikan, selain juga menunjukkan bahwa WhatsApp berupaya memberikan tampilan yang modern, mengikuti tren dan mudah digunakan.

WhatsApp beberapa waktu lalu mengeluarkan fitur Pin Message untuk menyematkan pesan-pesan penting, mulai dari 24 jam, tujuh hari dan 30 hari. Sematan bisa dilepas jika pesan dirasa tidak dibutuhkan lagi.

Baca juga: WhatsApp rilis fitur "Pin Message" mungkinkan pengguna sematkan pesan

Baca juga: WhatsApp tambah fungsi kode rahasia dalam fitur "Chat Lock"

Baca juga: WhatsApp cegah misinformasi dengan fitur limit forwarding dan blokir

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Sistem evolusi jiwa bela diri tertinggi

pinjol tidak dibayar
Bandara Ngurah Rai lakukan rekayasa jalur akibat kemacetan parah
Situasi kemacetan di Jalan Tol Bali Mandara menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Jumat (29/12/2023). ANTARA/Naufal Fikri
Denpasar (ANTARA) - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, melakukan rekayasa jalur akibat kemacetan parah yang terjadi di jalan menuju bandara bahkan hingga ke jalan Tol Bali Mandara.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan di Denpasar, Jumat malam, mengatakan rekayasa jalur dilakukan dengan memberi akses bagi kendaraan roda dua untuk dapat mengantar penumpang hingga drop zone atau area keberangkatan, menyediakan ojek daring, hingga menyiapkan kendaraan roda dua untuk membantu penumpang yang membawa koper.

“Troli kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit mobil boogie untuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi,” kata dia.

Kepadatan mulai terlihat sejak pukul 13.00 Wita, namun kemacetan parah terjadi pada malam hari. Bahkan banyak warga negara asing (WNA) yang memutuskan turun di tengah jalan bahkan di jalan Tol Bali Mandara untuk berlari menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Handy menyebut awalnya mereka telah berupaya menangani hal ini dengan bersama Polres Bandara dan TNI AU menyesuaikan alur kendaraan sejak nampak potensi kepadatan.

Personel Avation Security dan petugas parkir juga berupaya melakukan pengaturan lalu lintas, namun karena volume kendaraan yang kian padat kemacetan akhirnya tidak hanya di jalan menuju pintu masuk bandara, namun juga di jalan-jalan protokol lainnya seperti Jalan Kediri dan Bypass Ngurah Rai.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai catat peningkatan H-2 Natal di luar prediksi

Baca juga: AirNav Bali proyeksikan lalu lintas penerbangan naik 20 persen 

Baca juga: Petugas ATC terapkan cara khusus pandu penerbangan di Bali

Melihat penumpang yang berbondong-bondong lari mengejar waktu terbang pesawat, Handy membuka komunikasi dengan pihak maskapai agar membantu penumpang yang akhirnya tertinggal pesawat.

“Agar dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan pertimbangan situasi kepadatan di wilayah Bali. Adapun kebijakan tersebut di antaranya dengan menjadwalkan ulang penumpang yang terlambat berangkat, kami mohon maaf atas situasi ini,” ujarnya.

“Hingga saat ini kami terus memastikan agar operasional dan pelayanan berjalan dengan baik, khususnya berkoordinasi intensif dengan pihak maskapai, serta memberikan bantuan pelayanan langsung kepada penumpang,” sambung Handy.

Diketahui bahwa selama momen padatnya akses masuk bandara, Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap beroperasi dengan total 213 pergerakan pesawat domestik dan 157 pergerakan pesawat internasional.

Melihat situasi ini Handy mengimbau agar calon penumpang berangkat menuju bandara lebih awal dari jadwal keberangkatan untuk menghindari potensi kepadatan di jalan.

Baca juga: AirNav Bali pastikan akurasi alat navigasi periode Natal-Tahun Baru

Baca juga: Bandara Ngurah Rai buka posko Natal antisipasi lonjakan penumpang

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023