petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek gerobak

nagabol 485Jutaan kata 682194Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek gerobak》

ASDP Bakauheni Siapkan 65 Kapal Layani Pemudik******

ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023.
ASDP Bakauheni menyediakan 65 unit kapal Roro yang siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudik Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, menyediakan 65 unit kapal Roro kondisinya baik dan siap beroperasi di jalur lintasan penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak untuk melayani mudikLebaran 2023.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan jelang arus mudik dan balik Lebaran tahun ini pihaknya telah mempersiapkan secara maksimal armada kapal melalui Pelabuhan Bakauheni-Merak dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

"Ada 65 armada kapal, (yaitu) 59 kapal regular dan 6 kapal eksekutif yang siap beroperasi melayani pemudik untuk lintas penyeberangan Bakauheni-Merak," kata Saiful kepada CNN Indonesia.com, Sabtu (8/4).

"Apabila terjadi sangat padat, dioperasikan 34 kapal dan tentunya disesuaikan dengan kapasitas kapalnya. Kalau sangat padat, kapasitas kapalnya juga lebih besar," ujarnya.

Selain armada kapal, ASDP juga menyiapkan 7 dermaga yang siap dioperasikan di Pelabuhan Bakauheni. Ketujuh dermaga yang siap dioperasikan terdiri dari 6 dermaga regular dan 1 dermaga eksekutif.

"Angkutan Lebaran 1444 H tahun ini dimulai pada H-8 Lebaran," ungkapnya.

Lihat Juga :
Jamin Bahan Pokok, Khofifah Imbau Tak Panic Buying Jelang Lebaran

Untuk memperlancar operasional, akan ada 23 loket vending machineyang disiapkan bagi penumpang pejalan kaki. Selain itu, disiapkan loket untuk sepeda motor sebanyak 11 unit dan mobil sebanyak 21 unit.

"Untuk pemudik kendaraan roda dua akan disiapkan kapal khusus yang melayani angkutan kendaraan tersebut. Jika terjadi lonjakan, bisa segera secepatnya diberangkatkan," katanya.

Gardu masuk (toll gate) untuk motor dan mobil yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni pun dibedakan agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di pelabuhan. ASDP juga mengerahkan 80 petugas helper untuk membantu pengguna jasa penyeberangan yang belum paham arah menuju lokasi dermaga.

Penunjang lainnya yang disiapkan adalah tenda penampungan parkir khusus untuk pemudik kendaraan roda dua di area dermaga Pelabuhan Bakauheni, kendaraan Damkar, ambulans, mobil derek, perahu karet Tim Sar, posko kesehatan, musholla, gerai ATM dan rest room.

"Posko angkutan Lebaran tersebut siap dioperasikan mulai tanggal 12 April (H-10) sampai 2 Mei 2023 (H+7) Lebaran. Sementara petugas yang disiagakan sekitar 1.050 personel gabungan," bebernya.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2023 pada H-2 hingga H-1 Idulfitri, dan puncak arus balik pada H+6.

"Kita prediksikan arus mudik Lebaran kali ini bakal terjadi peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2022 lalu. Dengan kesiapan tersebut, mudik Lebaran tahun ini harapannya bisa berjalan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya hambatan," pungkasnya.

(zai/pta)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Bervariasi, Bitcoin Masih Unjuk Gigi Pagi Ini******

Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.
Harga aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargaaset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (27/3), dengan bitcoin masih bertahan di zona hijau.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin bertengger di US.860,16 per keping atau menguat 0,99 persen dalam sehari. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,8 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 0,64 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.763,78 per koin. Ethereum menguat 0,35 persen dalam tujuh hari terakhir.

Berikutnya, penguatan terjadi pada XRP sebesar 0,64 persen ke USKronologi Utang Mandor Masjid Zayed hingga Waskita Angkat Suara******

Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.
Mandor proyek pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mandor proyek pembangunanMasjid Sheikh Zayed Solo (SZGMS) Jawa Tengah, berutang ke warung hingga mencapai Rp145 juta.

Dian, pemilik warung, mengaku ada tiga mandor proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang masih punya utang di warung makannya. Tak tanggung-tanggung, utang mandor proyek itu mencapai seratusan juta rupiah.

"Ya perjanjian di awal-awal dua minggu sekali pasti terbayarkan," kata Dian kepada wartawan di Solo, Jumat (17/3) sebagaimana dilansir dari Detik.com.

"Yang N utangnya sekitar Rp65 juta, G sekitar Rp55 juta, dan G satunya Rp35 juta-an," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengancam akan menemui para mandor pembangunan proyek Masjid Zayed jika tidak segera melunasi utang kepada warung. Gibran mengklaim telah mengantongi informasi para mandor.

"Saya sudah tahu orangnya, nanti tinggal ditagih wae(saja). Dirampungke koyo cah lanang(diselesaikan secara jantan), ngebon kok ngasi(utang kok sampai) ratusan juta," kata Gibran.

Lihat Juga :
Waskita Ogah Lunasi Utang Mandor Masjid Zayed ke Warung Rp145 Juta

Padahal mandor tersebut menurutnya sudah mendapatkan uang makan dari PT Waskita Karya Tbk selaku pengembang. Gibran pun mengancam akan mendatangi mandor tersebut apabila utang ratusan juta rupiah itu tak segera dilunasi pada pekan ini.

Gibran mengaku kasus ini harus segera diselesaikan lantaran korban pemilik warung juga merupakan warga asli Kelurahan Gilingan. Ia tak bisa membayangkan bagaimana operasional warung dapat berjalan normal akibat utang tersebut. 

"Mesake diutangi semonoya (kasihan diutangi segitu). Warung di-boni Rp1 juta wis ambruk(warung diutangi Rp1 juta saja bisa tutup), ini Rp100 juta," keluh Gibran.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun angkat suara terkait utang para mandor tersebut.

Project Manager Sheikh Zayed Grand Mosque (SZGMS) Solo Adriansyah mengatakan pihaknya sudah melunasi pembayaran kepada pihak kontraktor. Karenanya, permasalahan utang di warung bukan tanggung jawab perseroan.

"Dapat perseroan sampaikan untuk pembayaran utang mandor ke warung bukan tanggung jawab Waskita. Hal itu dikarenakan para mandor Masjid Sheikh Zayed sudah dibayar 100 persen oleh perseroan sesuai hak atas tanggung jawab pekerjaannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),4533 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, XRP melesat 17,71 persen.

Kemudian, harga polygon naik 0,7 persen dalam 24 jam terakhir ke US,09 per koin. Kendati demikian, Polygon merosot 4,6 persen dalam tujuh hari terakhir.

Di sisi lain, cardano dan dogecoin masing-masing merosot 0,77 persen dan 1,21 persen menjadi USPertamina Pantau Kilang di Dumai, Pastikan Warga Sekitar Tak Terdampak******

Pertamina terus melakukan pemantauan untuk memastikan masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak insiden ledakan dan kebakaran di kilang itu.
Ilustrasi. Kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Dumai, Riau. (AP/Agus Fitrah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai Agustiawan menyatakan Pertaminaterus melakukan pemantauan untuk memastikan masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak insiden ledakan dan kebakaran di kilang itu.

"Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman. Pertamina Kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini," ujar Agustiawan mengutip Antara, Minggu (2/4).

Agustiawan mengatakan Tim Keadaan Darurat telah berhasil mengatasi kejadian di area gas compressor Kilang Dumai pada Sabtu (1/4) malam. Api dapat dikendalikan sekitar pukul 22.54 WIB.

Saat ini operasional kilang di unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi. Sementara unit lain tetap beroperasi normal.

Penyebab kejadian masih belum diketahui. Terdapat 5 orang yang terdampak di ruang operator dan saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik. Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil.

Lihat Juga :
Kebakaran usai Ledakan Kilang Pertamina di Dumai Riau Sudah Padam

Sebelumnya, Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan memastikan titik ledakan dan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (1/4) malam sudah dikuasai dan api berhasil dipadamkan sehingga masyarakat diharap tidak panik dan tetap tenang.

Manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun untuk menenangkan warga dan akan melakukan pendataan.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]
,3524 dan USPertamina Pantau Kilang di Dumai, Pastikan Warga Sekitar Tak Terdampak******
Pertamina terus melakukan pemantauan untuk memastikan masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak insiden ledakan dan kebakaran di kilang itu.
Ilustrasi. Kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Dumai, Riau. (AP/Agus Fitrah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai Agustiawan menyatakan Pertaminaterus melakukan pemantauan untuk memastikan masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak insiden ledakan dan kebakaran di kilang itu.

"Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman. Pertamina Kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini," ujar Agustiawan mengutip Antara, Minggu (2/4).

Agustiawan mengatakan Tim Keadaan Darurat telah berhasil mengatasi kejadian di area gas compressor Kilang Dumai pada Sabtu (1/4) malam. Api dapat dikendalikan sekitar pukul 22.54 WIB.

Saat ini operasional kilang di unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi. Sementara unit lain tetap beroperasi normal.

Penyebab kejadian masih belum diketahui. Terdapat 5 orang yang terdampak di ruang operator dan saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik. Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil.

Lihat Juga :
Kebakaran usai Ledakan Kilang Pertamina di Dumai Riau Sudah Padam

Sebelumnya, Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan memastikan titik ledakan dan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (1/4) malam sudah dikuasai dan api berhasil dipadamkan sehingga masyarakat diharap tidak panik dan tetap tenang.

Manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun untuk menenangkan warga dan akan melakukan pendataan.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]
,0737.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,64 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

OJK Catat IHSG Loyo Meski Diguyur Modal Asing******

OJK mencatat IHSG hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun.
OJK mencatat IHSG hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memaparkan perkembanganpasar modalIndonesia. Indeks harga saham gabungan (IHSG) hingga 31 Maret 2023 melemah sebesar 0,55 persen month to date (mtd), di tengah masuknya modal asing sebesar Rp4,12 triliun.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi mengungkap IHSG turun 0,6 persen secara year to date(ytd), tetapi masih mencatatkan adanya aliran dana asing masuk.

"IHSG sampai dengan 31 Maret 2023 tercatat melemah sebesar 0,55 persen mtd di tengah investor non-residentyang membukukaninflowsebesar Rp4,12 triliun. Secara ytd, IHSG turun 0,66 persen namun masih mencatatkan inflowinvestor non-residen sebesar Rp6,62 triliun," ujarnya memaparkan hasil Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB), Senin (3/4).

Inarno menyebut d pasar SBN, per 30 Maret 2023 non-resident baik secara mtd maupun ytd mencatatkan aliran uang masuk sebesar Rp11,98 triliun dan sebesar Rp54,11 triliun.

"Adapun rata-ratayieldSBN pada seluruh tenor secara mtd turun sebesar 4,34 bps dan secara ytd menurun sebesar 13,92 bps," ujarnya.

Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana per 30 Maret 2023 tercatat sebesar Rp502,8 triliun atau menurun 0,64 persen (mtd) dengan investor reksa dana membukukan net redemption sebesar Rp4,44 triliun (mtd).

Secara ytd, NAB reksa dana terkontraksi 0,41 persen dan mencatatkan net redemptionsebesar Rp2,86 triliun. OJK mencatat penghimpunan dana melalui pasar modal melanjutkan pertumbuhan yang baik, yakni mencapai Rp54,24 triliun per 31 Maret. Sementara jumlah emiten baru mencapai 24 perusahaan.

"Di pipeline, masih terdapat 107 rencana penawaran umum (IPO) dengan nilai sebesar Rp123,83 triliun," imbuhnya.

Sedangkan untuk penggalangan dana pada Securities Crowdfunding(SCF), yang merupakan alternatif pendanaan bagi UMKM, sudah ada 16 penyelenggara yang telah mendapatkan izin dari OJK dengan 376 penerbit, 145.908 pemodal, dan total dana yang dihimpun sebesar Rp817,68 miliar.

"Tren pertumbuhan jumlah investor juga terus berlanjut dengan jumlah investor pasar modal mencapai 10,76 juta investor per 30 Maret 2023," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:link slot gacor 2022

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
usaha188 demo
daftar situs gacor
trik gacor princess hari ini
pinjol kredit pintar legal atau ilegal
maret slot
77 slot bet
hokibet88
slot gacor dan terpercaya
panen777
Daftar isi semua bab
Bab 1 wede777
Bab 2 situs togel terpercaya 2023
Bab 3 slot gacor dragon slot 99
Bab 4 situs judi yang lagi gacor
Bab 5 gacor slot 138 login
Bab 6 cara dapat uang dari dailymotion
Bab 7 bunga di easycash
Bab 8 slot demo dog house
Bab 9 kris4d
Bab 10 tokyo88
Bab 11 situs hari ini yang gacor
Bab 12 slot gacor resmi terpercaya
Bab 13 situs slot harian
Bab 14 bigslot288
Bab 15 bonus new member di awal
Bab 16 trik dan pola main slot
Bab 17 voucher indomaret 25 ribu
Bab 18 mpo76 slot
Bab 19 cara mencairkan kredivo menjadi uang
Bab 20 akun slot yang sering maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2509bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Puncak Valoran

pinjol tunaiku
Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2023 periode penilaian Tahun 2022 memasuki fase akhir yaitu Tahapan Wawancara Kandidat.
Penyelenggaraan Paritrana Awards 2023 telah memasuki tahap akhir penjurian. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2023 periode penilaian Tahun 2022 memasuki fase akhir yaitu Tahapan Wawancara Kandidat.

Sekretaris Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andie Megantara selaku Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin selaku Wakil Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award mengawal langsung kegiatan wawancara kandidat sejak 31 Maret hingga 5 April 2023.

Zainudin menjelaskan Paritrana Award merupakan bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Daerah dan Perusahaan.

"Jadi setelah melalui proses di tingkat provinsi, saat ini total hanya 35 calon juara pada masing masing kategori yang berhak mengikuti tahap akhir wawancara kandidat," tambah Zainudin.

Terdapat beberapa inovasi dari ajang Paritrana Award tahun ini, antara lain diterapkannya sistem zonasi bagi Pemda. Terdapat 5 zona yaitu zona Sumatera, zona Jawa Bali, zona Kalimantan, zona Sulawesi. dan zona Nusra Maluku Papua.

Selain itu pada kategori perusahaan skala besar dibagi menjadi 3 sektor, yaitu sektor keuangan perdagangan dan jasa, sektor manufaktur pertambangan migas dan konstruksi, serta sektor perkebunan pertanian peternakan dan perikanan.

"Panitia Tingkat Pusat juga menambah kategori baru yaitu kategori usaha sektor layanan publik," ujar Zainudin.

Menurut Zainudin, setelah proses penjurian maka tahapan selanjutnya akan diumumkan para pemenang dan diserahkan Piala Paritrana Tahun 2023 oleh Presiden Republik Indonesia.

"Semoga para kandidat tahun ini bisa meraih hasil yang diharapkan sebagai upaya dalam mendukung dan mengimplementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah dan perusahaan masing-masing," ucap Zainudin.

Adapun kandidat yang lolos hingga saat ini dari kategori Pemerintah Provinsi adalah Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua Barat.

Untuk Kategori Pemerintah Kabupaten/ Kota terdiri dari Kepulauan Anambas, Kabupaten Bengkalis, Kota Tarakan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Manado, Kabupaten Morowali, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Jember, Kota Jayapura, Kabupaten Raja. Ampat dan Kota Ambon.

Adapun dari kategori Perusahaan Skala Besar adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, PT Fonusa Agung Mulia, PT Wijaya Karya (Persero), PT Pratama Nusantara Sakti dan PT Ciomas Adisatwa.

Kemudian dari Perusahaan Skala Menengah diwakili oleh PT BPR Syariah Bangka, PT Sera Food Indonesia, PT Tawon Jaya Makassar, BPR Tanaoba Lais Manekat dan PT Bintang Muara Kieraha (Muara Group). Terakhir dari Usaha Sektor Layanan Publik adalah Universitas Gadjah Mada dan Rumah Sakit Syafira.

Sebagai informasi Paritrana Award ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Ketenagakerjaan RI dan BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

"Paritrana Award ini agar dijadikan pemicu semangat yang memotivasi semua pihak, termasuk kepada pekerja, karena mereka sudah terlindungi, para pekerja dapat bekerja keras tanpa perlu cemas, dikarenakan seluruh risiko telah dialihkan kepada negara melalui BPJS Ketenagakerjaan," pungkas Zainudin.

(osc/osc)

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

ligabola88
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaianKRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan setiap rangkaian terdiri dari 12 kereta. Sehingga, pesanan KCI tersebut mencapai 192 kereta.

"Kontrak akan ditandatangani. Delivery rangkaian pertama bulan ke-22 setelah effective date of contract (EDC). Sedangkan delivery rangkaian ke-16 adalah bulan ke-31 setelah EDC," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/3).

Namun, ia membantah ada hambatan dalam produksi kereta INKA. Bambang menegaskan INKA bakal memberikan yang terbaik, meliputi quality cost, delivery, dan services.

"Kapasitas INKA sangat memadai, InsyaAllah tidak ada hambatan. Dari berbagai aspek, jadwal tersebut sangat normal," tandasnya.

Di lain sisi, Vice President Corporate Secretary KCI Anne Purba menjelaskan pihaknya telah memesan 16 train set KRL dengan nilai kurang lebih Rp4 triliun. KCI bahkan mengklaim MoU sudah ditandatangani sejak 2022.

Lihat Juga :
BCA Akan Turunkan Nominal Minimal Transfer Antar Rekening Jadi Rp1

Anne menyebut kereta pesanan tersebut bakal dioperasikan mulai 2025. Ia menegaskan pemesanan produk KRL buatan INKA itu diperlukan untuk menambah armada dan meningkatkan kapasitas angkut.

Namun, KCI tetap berniat mengimpor KRL bekas dari Jepang untuk mengganti rangkaian yang bakal dipensiunkan pada 2023 dan 2024. Setidaknya ada 10 rangkaian yang harus pensiun pada tahun ini dan 19 rangkaian lain pada tahun depan.

"Impor kereta bukan baru memang menjadi pilihan utama untuk menggantikan kereta-kereta yang dikonservasi (pensiun). Terdapat pilihan lain dengan melakukan upgrade teknologi pada kereta yang akan dikonservasi, hanya saja pilihan tersebut membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk pengerjaannya," jelas Anne dalam keterangannya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai DIY Tetap Terima Gaji Meski Dicopot Buntut Hedon

Berdasarkan surat permohonan izin impor dari KCI, rencananya mereka ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh INKA.

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

raja papan ketik

situs slot besar terpercaya
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).
PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaian KRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Industri Kereta Api (INKA) buka suara soal 16 train set alias rangkaianKRL pesanan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan setiap rangkaian terdiri dari 12 kereta. Sehingga, pesanan KCI tersebut mencapai 192 kereta.

"Kontrak akan ditandatangani. Delivery rangkaian pertama bulan ke-22 setelah effective date of contract (EDC). Sedangkan delivery rangkaian ke-16 adalah bulan ke-31 setelah EDC," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/3).

Namun, ia membantah ada hambatan dalam produksi kereta INKA. Bambang menegaskan INKA bakal memberikan yang terbaik, meliputi quality cost, delivery, dan services.

"Kapasitas INKA sangat memadai, InsyaAllah tidak ada hambatan. Dari berbagai aspek, jadwal tersebut sangat normal," tandasnya.

Di lain sisi, Vice President Corporate Secretary KCI Anne Purba menjelaskan pihaknya telah memesan 16 train set KRL dengan nilai kurang lebih Rp4 triliun. KCI bahkan mengklaim MoU sudah ditandatangani sejak 2022.

Lihat Juga :
BCA Akan Turunkan Nominal Minimal Transfer Antar Rekening Jadi Rp1

Anne menyebut kereta pesanan tersebut bakal dioperasikan mulai 2025. Ia menegaskan pemesanan produk KRL buatan INKA itu diperlukan untuk menambah armada dan meningkatkan kapasitas angkut.

Namun, KCI tetap berniat mengimpor KRL bekas dari Jepang untuk mengganti rangkaian yang bakal dipensiunkan pada 2023 dan 2024. Setidaknya ada 10 rangkaian yang harus pensiun pada tahun ini dan 19 rangkaian lain pada tahun depan.

"Impor kereta bukan baru memang menjadi pilihan utama untuk menggantikan kereta-kereta yang dikonservasi (pensiun). Terdapat pilihan lain dengan melakukan upgrade teknologi pada kereta yang akan dikonservasi, hanya saja pilihan tersebut membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk pengerjaannya," jelas Anne dalam keterangannya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai DIY Tetap Terima Gaji Meski Dicopot Buntut Hedon

Berdasarkan surat permohonan izin impor dari KCI, rencananya mereka ingin mengimpor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

KCI sudah meminta surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis dari Kemenperin untuk memberikan izin impor.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh INKA.

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Panggil pahlawan dari dunia lain

cara pembayaran bukalapak dengan akulaku

Tidak di masa muda

bibit168 slot

surga memancing

payslot88