petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 100 7x

ml138 slot 656Jutaan kata 51254Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 100 7x》

Kemenhub Evaluasi Kasus Kecelakaan Kereta Api******

Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi belakangan ini supaya ke depan tak terjadi lagi.
Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta api yang terjadi belakangan ini supaya ke depan tak terjadi lagi. ( DetikJabar/Wisma Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan mengevaluasi terjadinya sejumlah kecelakaan kereta apiyang terjadi belakangan ini.

Evaluasi dilakukan selain untuk mengungkap penyebab juga untuk mencari solusi terbaik agar ke depan kejadian tersebut tak terulang lagi.

Direktur Jenderal Perkerataapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal menyatakan evaluasi dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak terkait.

Kecelakaan kedua terjadi pada Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang menewaskan 4 orang pada awal Januari lalu.

Kecelakaan ketiga terjadi pada Minggu (14/01) saat kereta anjlok di Stasiun Tanggulangin.

Terkait insiden-insiden tersebut, Risal mengungkapkan bahwa DJKA terus melakukan peningkatan pada jalur-jalur kereta api dan membangun jalur ganda untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan kereta api.

Pembangunan jalur ganda yang dilakukan oleh DJKA mencakup Segmen Cirebon - Purwokerto - Yogya - Solo - Madiun - Wonokromo (rampung pada 2020), Segmen Bogor - Sukabumi (progres mencapai 97,14 persen), dan Segmen Kiaracondong - Cicalengka (Tahap I rampung 2022, Tahap II progres mencapai 76,08 persen).

Sementara untuk memitigasi terjadinya anjlok, DJKA akan melakukan 18 kegiatan peningkatan prasarana perkeretaapian.

Peningkatan mencakup kapasitas jalur, serta fasilitas operasi pendukungnya, pada 2024. Dalam hal ini, DJKA menargetkan agar pada 2024 ini, 94 persen dari keseluruhan jalur kereta api di Indonesia sudah sesuai standar Track Quality Index (TQI) kategori 1 dan 2.

"Jika jalur kereta kita sudah mencapai standar kualitas TQI Kategori 2, maka kereta dapat melaju pada kecepatan 80 sampai 100 km/jam, sementara dengan standar kualitas TQI Kategori 2, kereta dapat melaju pada kecepatan 100 sampai 120 km/jam dengan aman dan selamat," urai Risal.

Di sisi lain, Risal mengatakan bahwa DJKA juga terus mendorong penanganan perlintasan sebidang dengan melibatkan Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta stakeholderterkait.

[Gambas:Video CNN]

Keterlibatan pemerintah daerah dalam penanganan perlintasan sebidang ini katanya, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 94 Tahun 2018 tentang Peningkatan Keselamatan Perlintasan Sebidang Antara Jalur Kereta Api dengan Jalan.

Lebih lanjut, Risal menyebut bahwa penanganan perlintasan sebidang ini juga telah diupayakan oleh DJKA dengan menghilangkan atau menutup perlintasan sebidang KA yang berdekatan (kurang dari 800 meter) dan/atau yang lebar jalannya kurang dari 2 meter; memasang pagar sterilisasi jalur KA, program pembangunan fly overatau underpass; membangun jalan kolektor atau frontage roaddi sepanjang jalur KA atau jalan alternatif (manajemen lalu lintas).

Selanjutnya, program pengadaan pintu perlintasan,early warning system (EWS), dan pemasangan rambu; perbaikan perkerasan jalan (modular concreateLX/sintetis LX); pengembangan level crossing obstacle detection systemyang melakukan deteksi otomatis rintangan di perlintasan sebidang untuk mencegah kecelakaan kereta api dengan kendaraan jalan; program evaluasi perlintasan Jawa dan Sumatera serta sosialisasi, kampanye dan promosi keselamatan di perlintasan.

"Harapan kami agar pihak KAI selaku operator juga mengambil andil dalam meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanannya agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa," tegas Risal

Kendati demikian, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, mendahulukan perjalanan kereta api, dan tidak menerobos palang pintu perlintasan untuk mencegah terjadinya insiden serupa. "Kami berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk berhati-hati pada perlintasan sebidang demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama," tutup Risal.

Lihat Juga :
TKN Ungkap Cara Prabowo Selamatkan RI dari Ancaman Utang Rp16 Ribu T
(agt/pta)

Respons KKP Soal Petinggi Diduga Terima Suap dari Perusahaan TI Jerman******

KKP menyebut kasus suap terhadap pejabat yang disebut pengadilan AS merupakan kasus 2015-2018. Mereka tak mau berkomentar mengenai masalah itu.
KKP menyebut kasus suap terhadap pejabat yang disebut pengadilan AS merupakan kasus 2015-2018. Mereka tak mau berkomentar mengenai masalah itu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara terkait dokumen putusan pengadilan ASyang menyebut pejabatnya menerima suap dari perusahaan teknologi informasi global (SAP) asal Jermansehubungan dengan berbagai kontrak perusahaan dengan kementerian/lembaga.

Juru bicara Menteri KKP Wahyu Muryadi menegaskan pihaknya tak tahu-menahu dengan masalah tersebut. Terlebih, proses suap berlangsung di era pemerintahan menteri sebelumnya.

"Kami tidak tahu-menahu dengan masalah tersebut. Kalau menurut artikel tersebut terjadi pada 2015-2018. Kami tidak dalam posisi menjawab karena di luar era kepemimpinan Menteri Sakti Wahyu Trenggono," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/1).

"Tapi prinsipnya silahkan aja diperiksa, kami serahkan pada mekanisme hukum dan kami siap bekerjasama dengan aparat penegak hukum guna memproses perkara ini," lanjut dia.

Berdasarkan dokumen putusan pengadilan AS dalam situs resmi mereka, SAP diminta membayar denda US0 juta atau setara Rp3,4 triliun usai terbukti menyuap pejabat pemerintah di Indonesia dan Afrika Selatan.

Untuk Indonesia, penyuapan itu terjadi antara 2015 dan 2018 melalui sejumlah agen SAP kepada para pejabat Indonesia. Suap itu diberikan demi mendapatkan keuntungan bisnis sehubungan dengan berbagai kontrak antara SAP dan kementerian, lembaga, dan instrumen lain, termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selain KKP, Kementerian Kehakiman AS juga menyebut pejabat di Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo) terlibat dalam kasus suap tersebut.

Pihak Bakti Kominfo juga langsung merespons pemberitaan soal dugaan keterlibatan pejabatnya yang disebut-sebut Kementerian Kehakiman AS.

"Sehubungan dengan pemberitaan mengenai perusahaan perangkat lunak asal Jerman, SAP, yang dijatuhi denda oleh U.S. Justice Department and the Securities and Exchange Commission (SEC), di mana Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) disebutkan di dalamnya, dapat kami informasikan sebagai berikut," demikian keterangan Kepala Divisi Umas dan SDM Bakti Kominfo Sudarmanto dalam keterangan tertulis.

"Pada 2018, BP3TI berubah menjadi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kominfo) melalui Peraturan Menteri Kominfo Nomor 3 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja BAKTI," lanjut keterangan tersebut.

Untuk memperbaiki tata kelolanya dan modernisasi proses bisnis pada 2018, ia menerangkan, Badan Layanan Umum (BLU) Bakti menggunakan SAP dengan nilai kontrak untuk komponen perangkat lunak dan license SAP sebesar Rp12,6 Milyar. Kontrak tersebut dilakukan melalui suatu proses perencanaan dan pengadaan yang transparan dan akuntabel sesuai ketentuan perundangan-undangan dan peraturan yang berlaku, ungkapnya lagi.

"Selain melakukan pemeriksaan internal terkait kasus tersebut, Bakti berkomitmen menjunjung tinggi penegakan hukum dan akan bekerjasama dengan otoritas terkait untuk mendukung pengelolaan APBN yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia yang maju, makmur, sejahtera, dan bersih dari korupsi."

[Gambas:Video CNN]



(del/ldy)

HONOR Bahas Masa Depan AI yang Terdapat dalam Perangkat Pintar di MWC******

HONOR Bahas Masa Depan AI yang Terdapat dalam Perangkat Pintar di MWC
MWC
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, George Zhao, CEO, HONOR Device Co., Ltd., bersama para pemimpin industri, bergabung dalam sebuah diskusi panel yang menarik. Sesi diskusi ini, mengangkat tema "Putting Humans First in AI Development: Key Considerations for Creating AI for Smart Devices" (Memprioritaskan Manusia dalam Pengembangan AI: Pertimbangan Penting untuk Menciptakan AI pada Perangkat Pintar), juga menampilkan John Hoffman, CEO, GSMA Ltd., dan Alex Katouzian, Group GM, MCX, Qualcomm Technologies, Inc. Para pembicara menekankan, perangkat kecerdasan buatan (AI) harus menghadirkan pengalaman intuitif yang mengutamakan manusia sekaligus melindungi privasi pengguna.
"Kami optimis bahwa AI akan merombak sistem operasi dan masa depan pengalaman ponsel pintar. HONOR akan meningkatkan strategi AI dengan mengintegrasikan AI pada MagicOS dan seluruh perangkat HONOR. Kami juga menjamin sebuah pengalaman AI yang mengutamakan manusia, serta memuaskan pengguna dalam setiap interaksi," ujar Zhao, menggarisbawahi komitmen HONOR untuk mengembangkan perangkat AI yang memprioritaskan kebutuhan manusia.
Keahlian HONOR dalam menghadirkan AI yang terdapat pada perangkat (on-device AI) terbukti dari peluncuran MagicOS 8.0 di MWC. MagicOS 8.0 merupakan AI yang sepenuhnya terintegrasi pada level platform, serta intent-based user interface (IUI) yang pertama di industri. MagicOS 8.0 juga memiliki Magic Portal, fitur rekomendasi shortcut yang mampu mengenali niat pengguna (intent-based). Dengan Magic Portal, pengguna mudah berganti-ganti dan mengakses layanan antara berbagai aplikasi dengan menggeser jari pada layar. MagicOS 8.0 juga mendukung 100 aplikasi utama di seluruh dunia.
HONOR turut bermitra dengan Qualcomm dalam demo open-source Llama 2 pada produk terbaru HONOR Magic6 Pro, menunjukkan keunggulan on-device AI, bahkan ketika perangkat tidak terkoneksi dengan internet.
Menyambut Ekosistem Terbuka
HONOR adalah pionir ekosistem terbuka, dan mengajak berbagai mitra global seperti Qualcomm dan GSMA untuk bergabung. "Dengan membina kolaborasi terbuka, kami menciptakan pengalaman on-device AI yang bermanfaat bagi konsumen," kata Zhao.
"Kami ingin agar setiap orang mudah berkembang dan berinovasi melalui platform kami," jelas Katouzian. "Kerja sama dan keterbukaan merupakan hal yang positif bagi industri. Maka, kolaborasi Qualcomm dengan mitra-mitra memiliki peran besar. Kami optimis, inovasi dan teknologi semakin mempererat kemitraan kami. Selama kami terus berinovasi dan bekerja sama dengan mitra-mitra, potensi kami benar-benar tidak mengenal batasan."
John Hoffman menambahkan, "AI siap merombak segala hal, dan kami sangat gembira menyaksikan kiprah perusahaan seperti HONOR dan Qualcomm yang memanfaatkan teknologi on-device AI untuk berinovasi pada perangkat pintar. Dengan demikian, perkembangan teknologi akan memberdayakan kehidupan masyarakat. GSMA, bekerja sama dengan HONOR, juga meluncurkan laporan resmi (whitepaper) "6G Terminal Vision". Laporan ini menguraikan visi besar tentang pengembangan terminal 6G pada era AI dan memetakan arah kemajuan industri pada masa depan."
Strategi AI yang Mengutamakan Manusia untuk Seluruh Skenario Penggunaan
Menurut Zhao, gelombang terobosan AI saat ini belum pernah terjadi, dan tren tersebut berpengaruh besar pada perangkat pintar. Fokus strategis HONOR adalah menghadirkan AI pada MagicOS, melansir intent-based UI (IUI) yang pertama di industri, menerapkan kernel baru, UI baru, serta sebuah ekosistem yang terinterkoneksi dan didukung AI pada berbagai perangkat, mulai dari ponsel pintar hingga PC. Lewat langkah ini, pengguna memperoleh pengalaman lintasperangkat, lintasaplikasi, dan lintasekosistem.
"Berkat AI dan LLM pada level platform, HONOR mudah memadukan perangkat AI seperti PC AI dan ponsel pintar AI dalam kehidupan sehari-hari pengguna, mempelajari niat pengguna, dan mengantisipasi kebutuhan mereka," ujar Zhao. Dia menambahkan, semakin sering konsumen berinteraksi dengan perangkat tersebut, pengalaman yang diperoleh juga kelak semakin personal dan bermanfaat.
Alex juga mencatat, pemrosesan AI beralih dari komputasi awan (cloud) ke perangkat pribadi, termasuk ponsel pintar dan PC. "Dengan kuantisasi atau penyusutan model yang lebih baik, dan kolaborasi bersama HONOR dan mitra industri lainnya, seperti vendor OS, kami akan memanfaatkan kapabilitas [cloud AI] dan data [cloud AI] tersebut, serta menghadirkan semakin banyak fitur pada perangkat. Potensi perkembangan on-device AI hampir tidak mengenal batas."
Aspek Keamanan: Landasan AI
"AI tidak mampu berkembang tanpa aspek keamanan," tutur Zhao. Dia memaparkan prinsip PFAST—Privasi, Kesetaraan dan Keadilan, Akuntabilitas, Keamanan dan Keandalan (Privacy, Fairness and Justice, Accountability, Security and Reliability, Transparency and Controllability)—yang dijalankan HONOR dalam pengembangan AI. "Kami mendorong pelaku industri agar berkolaborasi dalam tata kelola AI, serta menjamin privasi dan keamanan individu," desak Zhao. Teknologi HONOR MagicGuard dan sertifikasi privasi yang diraih HONOR, seperti ePrivacySeal, merupakan inisiatif penting dalam upaya tersebut.
Merumuskan Masa Depan dengan 6G dan AI
Setelah AI berkembang pesat, 6G akan menghadirkan berbagai peluang menarik sekaligus tantangan yang kompleks. Untuk itu, HONOR dan GSMA merilis laporan resmi (whitepaper) "6G Terminal Vision" di MWC.
Disusun dengan kontribusi dari sejumlah mitra, seperti China Unicom, China Mobile, China Telecom, Du, Telstra, dan Inmarsat, publikasi visioner ini menguraikan visi dunia pintar yang mengutamakan manusia, digerakkan kemampuan transformatif 6G dan AI. Laporan resmi tersebut merinci sembilan skenario potensial, lima arah riset penting, dan empat fitur umum terminal 6G. Laporan selengkapnya tersedia di tautan [ini].
Dengan melansir laporan resmi tersebut, HONOR dan GSMA mengambil langkah awal dalam mengeksplorasi masa depan 6G. HONOR mengajak mitra industri untuk menyatukan kekuatan, terlibat dalam kerja sama penelitian, dan bergerak menuju konsensus industri tentang terminal 6G.
Tentang HONOR
HONOR adalah produsen perangkat pintar (smart device) yang terkemuka di dunia. HONOR bertekad menjadi merek teknologi ikonis, menciptakan dunia cerdas yang baru bagi setiap orang lewat berbagai produk dan layanan canggih. Berfokus pada litbang, HONOR berkomitmen mengembangkan teknologi yang membantu berbagai orang di seluruh dunia mencapai hal-hal luar biasa. HONOR memberikan kebebasan untuk melakukan dan membuat berbagai hal. HONOR menawarkan berbagai ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan perangkat wearable bermutu tinggi dengan tingkat harga di berbagai segmen. Portofolio produk HONOR yang inovatif, premium, dan andal mendukung setiap orang untuk menjadi sosok yang lebih baik. 
Informasi lebih lanjut tentang HONOR tersedia di www.hihonor.com atau
menghubungi alamat surel newsroom@hihonor.com
https://community.hihonor.com/
https://www.facebook.com/honorglobal/
https://twitter.com/Honorglobal
https://www.instagram.com/honorglobal/
https://www.youtube.com/c/HonorOfficial 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slotkencana

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjam uang di kredivo
pinjol ada kami
pepe4d com
cucubet
cara dapat uang 1 juta sehari
situs66
deluxe 88 slot
daftar slot online terbaru
erek erek 2d 3d 4d abjad lengkap
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor no 1 di indonesia
Bab 2 dewislot88
Bab 3 slot 777 demo
Bab 4 pinjaman modal ktp
Bab 5 judi bola 88
Bab 6 kumpulan slot88
Bab 7 abowin
Bab 8 situs slot yang paling gacor
Bab 9 slot gacor indonesia
Bab 10 jam gacor gatotkaca
Bab 11 agen slot terbaru 2022 resmi
Bab 12 pinjaman online terbaik bunga rendah
Bab 13 slot paling gacor mudah menang
Bab 14 istana368
Bab 15 bocoran admin jarwo hari ini
Bab 16 lgo234
Bab 17 judi slot server thailand
Bab 18 slot gacor aman terpercaya
Bab 19 slotter99
Bab 20 altogel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6550bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Laksamana Gadis Siru

elangwin rtp
Komut GOTO Agus D.W. Martowardojo membeli saham perusahaan tersebut sebanyak 169,5 juta lembar dengan harga Rp2 per saham.
Komut GOTO Agus D.W. Martowardojo membeli saham perusahaan tersebut sebanyak 169,5 juta lembar dengan harga Rp2 per saham. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisaris Utama PT GoToGojek Tokopedia Tbk (GOTO) Agus D.W. Martowardojo membeli sahamperusahaan tersebut sebanyak 169,5 juta lembar dengan harga Rp2 per saham.

Dengan kata lain, secara total ia merogoh kocek Rp339,17 juta untuk membeli saham itu.

Hal itu disampaikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (12/1).

Transaksi pembelian terjadi pada 10 Januari lalu. Dengan transaksi tersebut, Agus memiliki 0,01 persen saham GOTO.

Sebelumnya, Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Patrick Walujo juga memborong saham GoTo sebanyak Rp5 miliar usai TikTok menginvestasikan Rp23,42 triliun ke Tokopedia.

Pembelian ini dilakukan melalui transaksi pasar reguler di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan harga Rp89 per saham. Ia membeli 56,18 juta lembar saham seri A milik GoTo.

Jika ditotal, pembelian saham yang dilakukan Patrick Walujo menembus Rp5 miliar. Transaksi tersebut setara dengan 0,005 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Bos GoTo ini memborong 5 miliar saham dengan kepemilikan langsung dan terdaftar atas nama Sugito Walujo. Sekarang Patrick mengantongi 267,25 juta saham di GoTo, meningkat dari sebelumnya yang hanya 211,07 juta saham atau sekitar 0,02 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pengumuman terakhir China Entertainment

situs slot luar negeri terpercaya 2023
Pemburu diskon saatnya merapat ke Transmart ya hari ini. Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon bagi pelanggan setianya.
Pemburu diskon saatnya merapat ke Transmart ya hari ini. Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon bagi pelanggan setianya (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemburu diskon saatnya merapat ke Transmart ya hari ini. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon bagi pelanggan setianya.

Transmart kasih diskon hingga 50 persen buat aneka produk terpilih. Selain itu masih ada ekstra diskon 20 persen menantimu. Kapan lagi belanja dengan diskon sebesar ini?

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Ada Diskon 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pesta diskon ini cuma berlangsung satu hari, pada Minggu (14/1). Mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Setelah Wu Zhou Daxian

kapten maxwin
Pemburu diskon saatnya merapat ke Transmart ya hari ini. Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon bagi pelanggan setianya.
Pemburu diskon saatnya merapat ke Transmart ya hari ini. Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon bagi pelanggan setianya (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemburu diskon saatnya merapat ke Transmart ya hari ini. Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon bagi pelanggan setianya.

Transmart kasih diskon hingga 50 persen buat aneka produk terpilih. Selain itu masih ada ekstra diskon 20 persen menantimu. Kapan lagi belanja dengan diskon sebesar ini?

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Ada Diskon 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pesta diskon ini cuma berlangsung satu hari, pada Minggu (14/1). Mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Peralatan dari dunia lain

galaxy77
Unpatti siap jadi tuan rumah KKN kebangsaan 2024
Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy (kanan) saat menerima tim Kemendikbudristek untu membahas kesiapan Unpatti menjadi tuan rumah KKN kebangsaan 2024. (ANTARA/DedyAzis)
KKN Kebangsaan menjadi program nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan dan jiwa kebangsaan serta patriotisme mahasiswa
Ambon (ANTARA) - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2024 dalam menyukseskan program nasional yang digagas oleh Kemendikbudristek.

"KKN Kebangsaan merupakan satu kegiatan dari perwujudan konsep Tridarma Perguruan Tinggi yang memadukan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam satu kegiatan," kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Jumat.

Kegiatan itu kata dia dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi setiap tahun, dengan mempercayakan salah satu perguruan tinggi sebagai tuan rumah.

"KKN Kebangsaan menjadi program nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan dan jiwa kebangsaan serta patriotisme mahasiswa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya menjelaskan.

Ia menjelaskan KKN kebangsaan juga menjadi wadah komunikasi, pertukaran ide serta membangun jejaring bagi mahasiswa dari seluruh tanah air dalam mempersiapkan dan mematangkan diri sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang dan siap mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga: Peserta KKN Kebangsaan diharapkan implementasikan wawasan kebangsaan

Direncanakan para mahasiswa KKN Kebangsaan akan melakukan kegiatannya pada lima lokasi tujuan yakni Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat pada Juli-Agustus 2024.

"Tentunya mereka harus menjalankan KKN kebangsaan dengan berbagai kegiatan dan program yang sesuai dengan kondisi dan potensi daerah dan masyarakat setempat serta target kontribusi yang dapat dilakukan oleh mahasiswa KKN Kebangsaan," kata Rektor.

Rektor berharap kesiapan Unpatti dalam pertemuan kali ini, dan berbagai arahan serta penguatan dari Tim  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbudristek, akan membuat Unpatti semakin siap pada bulan Juli dan Agustus 2024 sehingga para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Akademik dan Vokasi, Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Perguruan Tinggi Keagamaan dapat mengikuti KKN Kebangsaan ini dengan baik .

Sementara itu perwakilan Tim Direktorat Belmawa Kemendikbudristek mengatakan nantinya para dosen pendamping lapangan (DPL) dari berbagai perguruan tinggi akan mengirimkan delegasi dan mengunjungi desa-desa dan memastikan kesiapan menerima mahasiswa KKN Kebangsaan.

Universitas Pattimura juga diminta untuk menjaga koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota, serta  pemangku kepentingan pendukung lainnya untuk memuluskan kegiatan ini.

“Kami perlu melakukan koordinasi dan visitasi terhadap calon tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan ini sehingga menjadi kehormatan bagi Direktorat Belmawa atas pengajuan Universitas Pattimura, salah satu Universitas di Timur Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara KKN Kebangsaan,” ucap perwakilan Tim Direktorat Belmawa Kemendikbudristek Dhaniek Wardhanie.

Baca juga: 10 delegasi KKN Kebangsaan Unja dikirim ke perbatasan RI-Malaysia
Baca juga: KKN Kebangsaan di Kalteng dukung pengembangan lumbung pangan nasional

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Infinity dimulai dengan horor

aplikasi belanja online bisa kredit
Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan mengaku baru saja mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi.
Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan mengaku baru saja mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan mengaku baru saja mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sebuah unggahan Instagram-nya, Luhut mengungkapkan tugas itu adalah mengkoordinasikan kementerian/lembaga agar masuk dalam satu portal layanan digital pemerintah.

"Beliau [Jokowi] berkata bahwa ini-lah saatnya menyederhanakan layanan berbasis digital yang dimiliki kementerian/lembaga (K/L)," ujar Luhut dalam keterangan video yang diunggahnya, Jumat (12/1).

"Menpan RB sudah bekerja. Kami juga akan bicarakan di sini dengan tim," ujar Luhut.

Selain itu, Luhut mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya pemborosan belanja infrastruktur digital.

Luhut mengatakan, setiap kementerian/lembaga memiliki aplikasinya masing-masing.

"Sehingga kita kecilin aja. Jadi enggak perlu ngeluarin uang triliunan per tahun, bisa digunakan ke yang lain," tambah Luhut.

Jika tak ada aral melintang, layanan ini diharapkan bakal rampung pada Juli atau Agustus 2024.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Saya memiliki manik-manik ajaib untuk ditanami

situs slot 33
Psikolog tekankan pentingnya komunikasi orang tua-anak cegah bullying
Sejumlah siswa mengikuti sosialisasi pencegahan perundungan atau bullying di SMA 70, Jakarta, Selasa (27/2/2024). Polres Jakarta Selatan bersama sejumlah selebritas melakukan safari dari sekolah ke sekolah untuk memberikan sosialisasi pencegahan perundungan baik di sekolah maupun di luar sekolah yang akhir-akhir ini sering terjadi di kalangan pelajar. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Psikolog Universitas Gadjah Mada (UGM) Novi Poespita Candra menekankan pentingnya komunikasi dan dialog yang intens antara orang tua dengan putra-putrinya untuk mencegah terjadinya kekerasan atau perundungan (bullying) yang marak terjadi akhir-akhir ini. 

“Salah satu cara termudah untuk mencegah kekerasan atau perilaku yang kurang elok sekarang ini adalah dialog. Komunikasi antara anak dan orang tua itu penting sekali,” kata Novi kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Novi menjelaskan, kekerasan yang terjadi pada anak usia remaja atau usia sekolah terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya rasa kemanusiaan. 

Baca juga: Cegah perundungan orang tua diminta awasi dan perhatikan perilaku anak

Selain itu, anak-anak yang melakukan kekerasan biasanya kurang memiliki rasa empati dan menghargai orang lain (respek) sehingga mereka berisiko untuk bertindak merugikan orang lain.

Menurut dia, sikap respek ini perlu diajarkan pada anak-anak sejak usia dini.

Di sisi lain, orang tua juga diharapkan untuk mendidik anak bersikap terbuka pada hal-hal yang mereka alami dalam kehidupannya.

Anak-anak yang mengalami perundungan memerlukan seseorang yang tepat untuk mendengar cerita, mencarikan solusi, serta mengembalikan kepercayaan dirinya.

“Pendidikan emosi dan sosial penting diajarkan bersama dengan pola komunikasi yang terbuka di rumah maupun di sekolah,” ujarnya.

Baca juga: Marak perundungan, KPPPA soroti belum diterapkannya Sekolah Ramah Anak

Lebih lanjut Novi menyampaikan bahwa pada era digital saat ini menyebabkan anak-anak banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas menggunakan gawai.

Hal tersebut membuat waktu berinteraksi antara orang tua dan anak-anaknya semakin berkurang, sehingga banyak hal yang orang tua tidak ketahui tentang anak-anaknya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar orang tua terus memperkuat komunikasi dan dialog dengan putra-putrinya dengan membatasi penggunaan gawai sehari-hari.

Dengan demikian, anak-anak dapat menumbuhkan kepercayaan dan tempat untuk berbagi cerita dalam kehidupannya.

“Kita ajarkan untuk mengurangi dan mengatur penggunaan gawai dan memperbanyak dialog. Agar tercipta trust connections antara anak dan orang tua ya harus sering dialog,” katanya.

Baca juga: Kowani: Cegah perundungan kekerasan sekecil apapun jangan diabaikan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024