petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rumah slot88

wofbet 598Jutaan kata 575375Orang-orang telah membaca serialisasi

《rumah slot88》

Manchester United atasi perlawanan Wolverhampton dengan skor 4******

Manchester United atasi perlawanan Wolverhampton dengan skor 4-3
Foto arsip - Para pemain Manchester United mengheningkan cipta untuk mendiang Bobby Charlton jelang pertandingan di Old Trafford Oktober 2023. (AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta (ANTARA) - Manchester United berhasil mengatasi perlawanan Wolverhampton dengan skor 4-3 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris di Molineux pada Jumat dini hari WIB. United sempat memimpin lewat gol-gol dari Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Scott McTominay. Namun, Wolves mampu mengejar lewat penalti Pablo Sarabia, Max Kilman, dan Pedro Neto. Menjelang laga berakhir, bintang muda Kobbie Mainoo muncul menjadi pahlawan kemenangan Manchester United berkat golnya. Berkat hasil ini, Manchester United mencatatkan 35 poin dan naik ke peringkat tujuh klasemen. Sementara itu, Wolves tertahan di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Baca juga: Bruno Fernandes ingin MU tampil lebih klinis Laga baru berjalan lima menit, Manchester United sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Rashford. Penyerang asal Inggris itu melepas tembakan melengkung tanpa bisa dijangkau Jose Sa. Skor menjadi 1-0. Manchester United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-22 lewat sontekan Hojlund yang meneruskan umpan silang Luke Shaw. Jelang babak pertama berakhir, Hojlund sempat kembali mencetak gol, tetapi dianulir karena offside. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Selepas jeda istirahat, Wolves bermain lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-69, tuan rumah mendapat penalti setelah VAR menganggap Casemiro melanggar Pedro Neto di kotak terlarang. Pablo Sarabia yang menjadi algojo sukses menaklukkan Andre Onana. Kedudukan menjadi 2-1. Namun, United mengembalikan keunggulan dua gol mereka empat menit kemudian berkat gol McTominay ke gawang Jose Sa. Wolves belum putus asa. Max Kilman sukses menipiskan jarak pada menit ke-85 setelah memanfaatkan sebuah kemelut. Wolves 2-3 United. Di menit keenam masa injury time, giliran Neto yang mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 3-3. Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang pemenang, Mainoo muncul menjadi pahlawan Manchester United lewat gol cantiknya pada menit ke-97. Gol itu sekaligus menutup pertandingan, Manchester United menang secara dramatis 4-3 di markas Wolverhampton.

Baca juga: Manchester United dan Liverpool melaju ke babak kelima Piala FA Susunan pemain Wolverhampton (3-4-2-1): Jose Sa; Max Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes (Nathan Fraser 83'); Nelson Semedo, Mario Lemina, Tommy Doyle (Joao Gomes 83'), Matt Doherty (Rayan Ait-Nouri 54'); Pedro Neto, Matheus Cunha; Jean-Ricner Bellegarde (Pablo Sarabia 64'). Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Harry Maguire 74'), Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Casemiro (Scott McTominay 74'); Alejandro Garnacho (Jonny Evans 90'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Antony 74'); Rasmus Hojlund (Omari Forson 87').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Dua peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta Timur******

Dua peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta Timur
Ilustrasi - Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta berusaha memadamkan api. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom/am.
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mencatat selama 2023 telah terjadi sebanyak 2.286 peristiwa kebakaran di wilayah DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Dua peristiwa kebakaran terjadi pada wilayah di DKI Jakarta pada Sabtu (3/2) malam dan Minggu dini hari, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPBD DKI Jakarta melalui akun X/Twitter @BPBDJakarta yang dipantau di Jakarta Minggu pagi menyebutkan, kebakaran terjadi di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pertama, kebakaran rumah tinggal di Jalan Pramuka Bakti 1 Nomor 05 RT-12/RW-09, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman terjadi pada Sabtu (3/2) pukul 23.45 WIB, dengan penanganan 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Kedua, kebakaran ruko di Komplek PIK Penggilang Nomor 6 RT- 6/RW-10 Keluarahan Penggilingan, Kecamatan Cakung terjadi pada Minggu pukul 01.50 WIB dengan penanganan 15 unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Sebelumnya, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mencatat selama 2023 telah terjadi sebanyak 2.286 peristiwa kebakaran di wilayah DKI Jakarta.

Jakarta  Timur menjadi wilayah dengan frekuensi kebakaran tertinggi, yaitu sebanyak 594 kejadian, diikuti Jakarta Selatan 573 kejadian, Jakarta Barat 484 kejadian, Jakarta Utara 379 kejadian, dan Jakarta Pusat 256 kejadian.

Adapun rincian objek yang terbakar, yaitu bangunan perumahan sebanyak 637 kejadian, instalasi luar gedung 480 kejadian, sampah 267 kejadian, tumbuhan 215 kejadian, kendaraan 118 kejadian, lapak 40 kejadian, bangunan industri 32 kejadian, dan lainnya 156 kejadian.

Terdapat beberapa faktor dugaan penyebab terjadinya kebakaran di 2023, yakni listrik 1.216 kejadian, membakar sampah 337 kejadian, gas 205 kejadian, rokok 130 kejadian, lilin satu kejadian, dan lainnya 397 kejadian.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi******

KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi berikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, memeriksa Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa KPK, Arief menyebutkan sekitar 10 pertanyaan soal kaitan antara Bapanas dan Kementerian Pertanian.

"Enggak ada setoran uang karena 'kan institusi terpisah, anggarannya juga terpisah. Kegiatannya juga berbeda, tugasnya juga beda," kata Arief di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Arief menegaskan bahwa tidak ada setoran uang dari Bapanas ke SYL.

Ia menerangkan bahwa Bapanas dahulunya adalah bagian dari Kementerian Pertanian. Namun, saat ini Bapanas telah menjadi sebuah lembaga yang terpisah dari Kementan.

"Dahulu memang pernah jadi eselon I-nya Kementan, tetapi pada saat saya bergabung memang sudah institusi terpisah. Saya jelaskan bahwa saya dilantik oleh Presiden pada tanggal 21 Februari 2022 dan bertanggung jawab kepada Pak Presiden," ujarnya.

Arief menjelaskan kerja sama Bapanas dan Kementan hanya pada saat melakukan penghitungan data komoditas.

"Kecuali pada saat kami memberikan neraca komoditas, kami menghitung sama-sama. Akan tetapi, tidak ada hubungan antara Bapanas dan Kementan dalam struktur, ya, karena sudah terpisah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan pertama oleh KPK adalah karena surat pemanggilan terhadap dirinya dialamatkan ke Biro Hukum Kementerian Pertanian, bukan langsung ke Bapanas sehingga akhirnya dilakukan penjadwalan ulang oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK panggil Kepala Badan Pangan Nasional terkait kasus SYL
Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar permainan slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
voucher lotte mart
pola mahjong
mickey slot88
rtp naga138
bola365
qq36bet
cair138slot
slot yang gampang menang
daftar pinjol yang masuk ojk
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang mudah menang
Bab 2 bonafit88
Bab 3 situs slot key4d
Bab 4 erek erek 2d 11
Bab 5 selaluib88
Bab 6 jawara777
Bab 7 apk kartu kredit
Bab 8 slot dan togel terpercaya
Bab 9 idnbet8
Bab 10 jp slot138 vip
Bab 11 pejuang slot88
Bab 12 voucher gosend hari ini
Bab 13 cara dapat uang dari adsense
Bab 14 gajitoto
Bab 15 bocoran rtp harmonibet
Bab 16 alibaba 4d slot
Bab 17 agen judi bola parlay terpercaya
Bab 18 2d seribu mimpi
Bab 19 akun jp
Bab 20 77lucky
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5445bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Legenda Pahlawan Iblis

situs slot 98
Lifter Ricko Saputra sabet dua perak dan satu perunggu di Uzbekistan
Arsip foto - Lifter putra Indonesia Ricko Saputra bersiap melakukan angkatan snatch pada final 61 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lifter Indonesia Ricko Saputra membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu dari nomor 61 kilogram (kg) putra dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan, Minggu.

Sebanyak dua medali perak yang diperoleh lifter kelahiran 21 Januari 2000 itu berasal dari angkatan clean and jerk seberat 161 kg dan total angkatan 291 kg, sementara satu perunggu didapat dari jenis angkatan snatch seberat 130 kg.

Mulanya, Ricko hampir gagal mengamankan medali perunggu saat dua kali percobaannya untuk angkatan 129 kg dan 130 kg gagal, padahal ia pernah mengangkat beban lebih berat pada September tahun lalu yaitu pada Kejuaraan Dunia 2023 di Riyadh, Arab Saudi, dengan mengangkat 134 kg.

Gagal di dua kesempatan tak membuat Ricko menyerah dan akhirnya sang lifter mampu mengangkat beban 130 kg pada percobaan ketiganya.

Pada perebutan medali perak angkatan clean and jerk, lifter 24 tahun itu langsung melesat ketika percobaan pertamanya 161 kg berhasil diangkatnya dengan baik.

Ia kemudian meningkatkan angkatannya pada percobaan kedua dan ketiga dengan berat 167 kg dan 171 kg untuk mencoba merebut emas, tetapi dua percobaannya tersebut gagal. Sedangkan lifter Korea Utara Pak Myong-jin yang melakukan angkatan 166 kg, 168 kg, dan 172 kg di percobaan pertama, kedua, dan ketiga menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga memborong tiga medali emas.

Baca juga: Eko Yuli absen di Kejuaraan Angkat Besi Asia karena pemulihan cedera

Hasil yang didapat Ricko ini sekaligus menjawab kegagalannya dari beberapa turnamen terakhir, termasuk Asian Games 2022 Hangzhou, China pada Oktober 2023 dan IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, pada Desember 2023.

Pada Asian Games 2022 Hangzhou, China, Oktober tahun lalu ia finis di posisi ketujuh setelah hanya berhasil mengangkat snatch 128 kg dan clean and jerk 160 kg.

Lalu di IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, ia hanya berhasil mengangkat snatch 129 kg dan untuk angkatan clean and jerk, Ricko gagal melakukannya.

Baca juga: Selepas Asian Games, Eko Yuli dan Ricko bersaing untuk Paris 2024
Baca juga: KOI kenang Lisa Rumbewas sebagai sosok olahragawan berdedikasi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Tuhan Perancang Dunia

lebah4d
Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 15.21 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.300 meter di atas puncak atau 4.976 meter di atas permukaan laut," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya, kolom abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut.

"Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 124 detik. Abu vulkanik bergerak ke arah timur laut berwarna kelabu. Intensitas abu vulkanik teramati tebal," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menetapkan notifikasi untuk keamanan penerbangan (VONA/Volcano Observatory Notice for Aviation) pada status oranye.

Status tersebut mengindikasikan adanya potensi erupsi dan meminta maskapai penerbangan untuk semakin waspada dan warna oranye juga diartikan sebagai letusan dengan kode yang berpotensi membahayakan penerbangan, sehingga setiap pesawat harus menghindari kawasan di sekitar gunung tersebut.

Dalam laporan tertulisnya, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Lumajang itu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga dilarang beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Kemudian mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.*

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin

Baca juga: BPBD: Gunung Semeru erupsi setiap hari selama beberapa hari terakhir

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

penjelajah bintang

finplus terdaftar ojk
Kejagung tetapkan mantan GM Antam tersangka di kasus Budi Said
Jampidsus Kejaksaan Agung menetapkan satu lagi tersangka baru dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan mantan General Manajer (GM) PT Antam Abdul Hadi Aviciena (AHA) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam.
Penetapan tersangka baru setelah Budi Said ini dilakukan usai pemeriksaan saksi-saksi di Jampidsus, Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis. Menurut Kuntadi, dari 7 orang saksi yang diperiksa hari ini, satu saksi dinaikkan statusnya sebagai tersangka. "Satu diantaranya adalah saudara AHA, selaku mantan general manajer periode 2018," kata Kuntadi.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, kata Kuntadi, penyidik berkesimpulan terhadap cukup alat bukti untuk meningkatkan status AHA sebagai tersangka. Alat bukti tersebut ditemukan dari penetapan tersangka terdahulu, yakni Budi Said pada Kamis (18/1). Kuntadi menjelaskan, dalam kasus ini AHA yang pada tahun 2018 menjabat sebagai GM PT Antam bersepakat bersama Budi Said untuk melakukan transaksi jual beli logam mulia Antam di luar mekanisme yang ada.
 "AHA selaku GM Antam beberapa kali bertemu saudara BS (Budi Said) dalam rangka untuk mengatur transaksi logam mulia yang akan dilakukan BS," ujarnya menerangkan. Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa transaksi akan dilakukan di luar mekanisme yang ada, dimaksudkan untuk mendapatkan kemudahan, memutus pola dari Antam terhadap keluar masuknya logam mulia dan termasuk di dalamnya untuk mendapatkan seolah-seolah harga diskon yang diberikan oleh Antam. Selain itu, AHA juga membuat sebuah rekayasa laporan dalam rangka untuk menutupi adanya kekurangan stok di Butik Surabaya 1 Antam. "Guna menutupi adanya penyerahan emas kepada tersangka BS yang dilakukan di luar mekanisme yang ada. Tersangka AHA membuat laporan yang seolah-olah menunjukkan kekurangan stok emas tersebut sebagai hal yang wajar," ujar Kuntadi. Akibat dari perbuatan tersangka, Antam mengalami kerugian sebesar 1.136 Kg atau setara dengan Rp1,2 triliun. Penyidik menjerat tersangka melanggar ketentuan Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
Untuk kepentingan penyidikan, tersangka AHA dilakukan penahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sebelumnya, Kamis (18/1), penyidik menetapkan crazy rich Surabaya Budi Said sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan logam mulia di Butik Emas Logam Mulia Surabaya 01 Antam. Tindak pidana korupsi ini dilakukan Budi Said bersama-sama sejumlah oknum pegawai PT Antam berinisial AP, EK dan MD, serta satu oknum lainnya berinisial EA.

Baca juga: MIND ID dukung penuh Kejagung terkait Budi Said ditetapkan tersangka

Baca juga: Kejagung beri sinyal tersangka lain di kasus korupsi Budi Said

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Infinity dimulai dengan horor

goku55
Polisi pastikan kondisi Bandara Aminggaru aman usai kecelakaan pesawat
Pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ membawa 12 penumpang alami kecelakaan sesaat setelah mendarat di Bandara Aminggaru, Puncak, Papua, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Papua memastikan situasi dan kondisi di Bandara Aminggaru aman setelah terjadi kecelakaan pesawat Smart Air PK-SNJ yang membawa 12 orang berpenumpang terjungkir keluar dari lintasan atau runway, Senin. Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyebut bahwa saat kejadian, warga dan aparat keamanan berlarian ke pesawat untuk membantu evakuasi penumpang dan awak pesawat. "Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar," kata Punia dalam keterangannya. Punia mengatakan setelah kejadian kecelakaan dan evakuasi, dilakukan koordinasi bersama pihak maskapai dan pihak terkait untuk langkah-langkah selanjutnya guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang. Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Igantius Benny Ady Prabowo mengatakan kecelakaan pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.31 WIT di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. "Dipastikan bahwa 12 penumpang pesawat tersebut dalam kondisi selamat dari insiden tersebut," ujar Benny.

Baca juga: Polres Intan Jaya tangani kecelakaan pesawat di Pogapa

Baca juga: KNKT: Moda penerbangan sumbang angka terbesar kecelakaan selama 2023 Kronologis kecelakaan, pada saat pesawat take off (tinggal landas) dari Bandara Mozes Kilangin Timika kondisi cuaca tidak ada kendala, begitupun selama penerbangan berlangsung, tidak ada gangguan cuaca. Meskipun demikian, beberapa hari sebelumnya, cuaca di wilayah Kabupaten Puncak mengalami cuaca ekstrem. Kemudian, pada saat pesawat hendak menuju apron atau parkiran, mengalami kegagalan rem pada roda belakang sebelah kanan yang mengakibatkan pesawat secara spontan belok ke kiri, keluar dari jalur runwayatau landasan pacu, lalu menabrak pagar bandara. Akibat kejadian tersebut, sebagian badan pesawat mengeluarkan asap. Beruntung tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang dan pilot pesawat berhasil dievakuasi petugas dibantu warga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Dewa perang ini

tata4d slot
Sekda SBT ditetapkan sebagai tersangka korupsi
Plt Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Aizit P. Latuconsina, SH. MH. ANTARA/Daniel/am.
Ambon (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejati Maluku dalam kasus tindak pidana korupsi atas anggaran belanja langsung dan tidak langsung pada Sekretariat Daerah Kabupaten SBT tahun 2021.

"Penetapan Sekda berinisial JK sebagai tersangka berdasarkan Surat Penetapan Tersangka nomor : B-201/Q.1/Fd.2/02/2024 tanggal 29 Januari 2024," kata Plt Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Aizit P. Latuconsina di Ambon, Senin.

Sekda ditetapkan sebagai tersangka setelah jaksa penyidik menemukan bukti permulaan yang bersangkutan patut diduga sebagai pelaku  tindak pidana korupsi anggaran belanja langsung dan tidak langsung pada Sekretariat Daerah Kabupaten SBT tahun 2021.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, maka pada tanggal 05 Februari 2024 jaksa penyidik telah mengirimkan surat panggilan tersangka kepada yang bersangkutan untuk diperiksa.

"JK akan diperiksa sebagai tersangka dalam waktu dekat ini," ucap Aizit.

Kerugian keuangan negara yang timbul dalam perkara ini berdasarkan audit Inspektorat Provinsi Maluku sebesar Rp2,5 miliar.

Sejak akhir 2023, penyidik Kejati Maluku juga telah menetapkan IL selaku Bendahara Setda Kabupaten SBB sebagai tersangka dalam perkara ini.

Anggaran Belanja Langsung dan Tidak Langsung pada Setda Kabupaten SBT Tahun Anggaran 2021 yang besarnya lebih Rp28 miliar dengan rincian untuk Anggaran Belanja Langsung (Belanja Pegawai) sebesar Rp12.7 miliar dan Anggaran Belanja Tidak Langsung (belanja barang dan jasa) Rp16.049 miliar.

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Sekilas tentang melampaui

judi slot888
Kondisi terbaru Badosa usai mundur dari Thailand Open
Arsip foto - Petenis Spanyol Paula Badosa beraksi selama pertandingan babak keempat Wimbledon melawan petenis Rumania Simona Halep di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Senin (4/7/2022). ANTARA/REUTERS/Paul Childs/am.
Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Paula Badosa membagikan kabar kesehatan yang menggembirakan kepada para penggemar setelah ia terpaksa mundur pada babak kedua Thailand Open pekan ini.

Mantan petenis peringkat dua dunia itu tertinggal dari semifinalis Diana Shnaider 6-2, 3-4 pada babak kedua turnamen WTA 250 tersebut, Rabu (31/1), ketika ia terpaksa mundur karena cedera punggung.

Hal itu, dikutip dari laman resmi WTA, Sabtu, membuat para penggemar berspekulasi bahwa Badosa mengalami kemunduran sehubungan dengan masalah berulang yang membuatnya absen dari tur selama tujuh bulan terakhir.

Badosa menulis di media sosial bahwa bukan itu masalahnya. Dia mengaitkan mundurnya dia di Hua Hin, Thailand, karena peradangan, bukan karena cedera berulang, dan menulis bahwa dia membagikan "kabar baik secara keseluruhan."

Meski begitu, Badosa tidak memberikan informasi kapan ia akan kembali. Namun, petenis berusia 26 tahun itu berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.

"Saat ini saya akan berusaha dengan tim saya 24/7 untuk meredakan peradangan secepat mungkin sehingga saya dapat segera berkompetisi," tulis Badosa di platform X.

"Kami terus berjuang," tambah dia.

Cedera yang dialami Badosa telah berlangsung hampir setahun penuh, dimulai dari patah tulang akibat stres di tulang punggungnya menjelang Roland Garros musim semi lalu.

Dia kemudian bermain satu setengah pertandingan di Wimbledon -- mundur setelah gim kesembilan pada pertandingan babak kedua melawan Marta Kostyuk -- lalu absen selama sisa musim tahun lalu.

Setelah kalah di babak pertama Adelaide International dari petenis Amerika Bernarda Pera, Badosa mencapai babak ketiga Australian Open saat dia kembali beraksi di Grand Slam.

Dia mengalahkan Taylor Townsend dan Anastasia Pavlyuchenkova, keduanya dua set langsung, sebelum kalah dari Amanda Anisimova -- yang juga sedang dalam jalur comeback tahun ini setelah mengambil cuti panjang karena alasan kesehatan mental pada 2023.

Badosa saat ini berada di peringkat 83 dunia.

Baca juga: Tsitsipas puas dengan performanya menangi babak ketiga Australian Open

Baca juga: Badosa alami cedera beberapa hari jelang Australian Open

Baca juga: Badosa dan Jabeur melaju ke perempat final WTA San Jose

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024