petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cicilan 0 tanpa kartu kredit

situs slot mudah menang 971Jutaan kata 708179Orang-orang telah membaca serialisasi

《cicilan 0 tanpa kartu kredit》

Reza Rahadian: Film komedi sulit, tapi saya menikmatinya******

Reza Rahadian: Film komedi sulit, tapi saya menikmatinya
Aktor Reza Rahadian (kiri) dan Bunga Citra Lestari saat menghadiri acara peluncuran trailer resmi film "Pasutri Gaje" di Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
Jakarta (ANTARA) - Aktor Indonesia Reza Rahadian mengaku berakting di film komedi lebih sulit dibandingkan genrefilm lainnya, tapi, dia merasa senang dan menikmati perannya di film drama komedi “Pasutri Gaje”.

“Kalau lebih susah (genrefilm apa), lebih susah komedi. Komedi itu, it’s very very hard (sangat sangat sulit), tapi, saya menikmati sekali. Saya senang bangetsyuting film komedi,” kata Reza saat ditemui dalam acara peluncuran trailerfilm “Pasutri Gaje” di Jakarta, Minggu.

Aktor yang sudah bermain di ragam genredan film Indonesia ini pun merasa film komedi adalah sesuatu yang menyenangkan, meskipun sulit dilakukan. Reza Rahadian mengambil tawaran untuk tampil kembali dengan sosoknya yang berbeda di film drama komedi romantis “Pasutri Gaje” garapan Sutradara Fajar Bustomi itu.

Baca juga: Andre Taulany main film lagi setelah 21 tahun absen

Beruntung, Reza dipasangkan bersama lawan main yang sudah cukup sering bekerja sama dengannya, yakni Bunga Citra Lestari. Berkat film “Pasutri Gaje”, Reza dapat melihat sisi lain dari Bunga yang berbeda dari karakter aslinya.

“Perbedaan Adelia (nama karakter yang diperankan Bunga) dengan BCL itu beda banget. Di sini, karakter Adelia itu BCL versi dulu yang saya inginkan. Lucu bangetdia mainnya, menurut saya ini salah satu penampilan Bunga yang terbaik,” kata Reza Rahadian.

Sepakat dengan Reza, Bunga juga merasa karakter aslinya sangat berbeda dengan karakternya di film “Pasutri Gaje”. Salah satu faktor paling besar adalah Reza dan Bunga harus memerankan karakter pasangan muda berusia 20-an, sedangkan usia asli mereka sudah memasuki usia 30 dan 40-an tahun.

“Antara Adelia sama BCL itu ujung ke ujung (perbedaannya). Adelia itu sweet, cute,dan di sini memang masih muda. BCL lebih dalam, kalau Adelia masih di versi yang gemasdan lucu,” kata Bunga.

Meskipun perbedaan karakter asli antara Reza dan Bunga dengan karakter di film ini cukup banyak, tapi, kedua aktor itu merasa perbedaan karakter bukan menjadi kendala. Berkat ikatan emosional dan pengalaman mereka sebagai aktor dan aktris film, keduanya dapat memerankan karakter film “Pasutri Gaje” dengan baik.

Film “Pasutri Gaje” dijadwalkan akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 7 Februari 2023. Film drama komedi romantis ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Andre Taulany, Kiky Saputri, dan deretan aktor serta aktris Tanah Air lainnya.

Baca juga: Pelajaran berharga dalam berumah tangga di film "Layangan Putus"

Baca juga: Bawa aktor terbaik, Visinema angkat "Heartbreak Motel" ke layar lebar

Baca juga: Pemeran Pria Utama Terbaik, Reza Rahadian bawa pulang Piala Citra ke-5

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open******

Fajar/Rian gugur, tak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Malaysia Open 2024 setelah kalah dalam tiga gim melawan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dengan gugurnya Fajar/Rian, praktis tidak ada wakil Indonesia di semifinal Malaysia Open 2024 setelah satu harapan lainnya yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga takluk pada partai perempat final yang dimainkan di hari yang sama melawan wakil China Chen Yu Fei dengan skor 13-21, 17-21.

Pada pertandingan yang berlangsung 54 menit itu, Fajar/Rian sejatinya memulai pertandingan dengan baik dengan memenangi gim pertama dan unggul cukup jauh di interval gim kedua.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain ketat dengan saling kejar mengejar poin sampai skor menunjukkan 8-8. Setelah itu, Fajar/Rian menyabet tiga poin beruntun untuk menutup interval 11-8.

Selepas interval, Fajar/Rian menjaga keunggulan tiga poin dari Liang/Wang 14-11, 15-12. Keduanya bermain nyaman dengan smes-smes kencang yang menyulitkan Liang/Wang. Juara bertahan Malaysia Open itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk membuat skor menjadi 19-13 ketika sang lawan melakukan kesalahan serve, bola melebar, hingga bola gagal melewati net.

Liang/Wang sempat mendapatkan satu poin untuk membuat skor 19-14, tapi pukulan pasangan China itu yang melebar membuat Fajar/Rian mendapatkan game point20-14.

Dua kesempatan poin sempat gagal diamankan Fajar/Rian. Namun, pada kesempatan setelahnya, Fajar/Rian tak menyia-nyiakannya untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca juga: Fajar/Rian senang dapat balaskan kekalahan dari Fang-Chih/Fang-Jen

Pada gim kedua, permainan apik Fajar/Rian berlanjut. Keduanya unggul jauh 4-1, 6-2, sebelum kemudian menutup interval dengan keunggulan empat poin 11-7.

Namun, setelahnya, Liang/Wang memetik empat poin beruntung untuk menyamakan skor 11-11. Dari situ, permainan gemilang Fajar/Rian tampak goyah. Kedua pasangan lalu bermain ketat dimana saling mendahului poin satu sama lain.

Puncaknya, saat memasuki skor 17-17, Fajar/Rian beberapa kali melakukan kesalahan sehingga Liang/Wang memetik empat poin beruntun untuk membuat gim kedua menjadi milik keduanya dengan skor 21-17.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian tak mengawali pertandingan seperti awal-awal gim pertama dan kedua. Keduanya kesulitan mengembangkan permainan dengan selalu tertinggal dari Liang/Wang 5-8, 6-8, 6-11.

Selepas interval, Fajar/Rian tertinggal enam poin saat skor menunjukkan 8-14. Namun, juara All England 2024 itu lalu mencetak empat poin beruntun untuk memangkas jarak poin menjadi 12-14.

Namun momentum empat poin beruntun gagal dimanfaatkan Fajar/Rian dimana keduanya kembali tertinggal jauh 12-17, 15-19, 16-20.

Fajar/Rian sempat merajut asa ketika meraih dua poin beruntun saat merubah skor 18-20. Namun, di tengah ketegangan, Rian membuat kesalahan serve dan hal ini membuat Liang/Wang menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-18 dan melaju ke semifinal Malaysia Open 2024.

Baca juga: Gregoria akui banyak buat kesalahan sendiri saat hadapi Chen Yu Fei
Baca juga: The Daddies mundur dari Malaysia Open karena Ahsan cedera

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kasus Saipul Jamil, dua warga jadi tersangka pengeroyokan******

Kasus Saipul Jamil, dua warga jadi tersangka pengeroyokan
Jumpa pers pengungkapan pelaku pengeroyokan dalam penangkapan asisten Saipul Jamil di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024). Antara/Risky Syukur
Jakarta (ANTARA) - Warga berinisial RP (26) dan I (32) ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan dalam penangkapan asisten Saipul Jamil pada Jumat (5/1) lalu.

​​​​​"Penyidik berhasil mengamankan dua orang," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers pada Jumat.

Hal itu setelah dilaksanakan rangkaian kegiatan penyelidikan terhadap pihak-pihak yang terlibat di dalam peristiwa kekerasan yang dialami oleh asisten (Saipul Jamil) ataupun sopir yang juga pelaku penyalahgunaan narkoba atas nama S​​​​​​.Pelaku pertama yang berinisial RP beralamat di Jalan Pesing Koneng RT 9 RW 2 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada saat kejadian yang terekam dalam video, yang bersangkutan (RP) menggunakan jaket warna hitam dan helm warna hitam. "Peran pada saat peristiwa itu, menjambak rambut tersangka S dan memukul bibir tersangka dengan menggunakan tangan kanan," ujar Syahduddi.

Baca juga: Propam periksa personel yang diduga langgar SOP saat tangkap Saipul

Sedangkan pelaku bernama I alias Busuk beralamat Jalan Setia Kawan, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

"Pada saat kejadian tersangka menggunakan helm warna abu-abu dan menggunakan jaket warna merah maroon," kata Syahduddi.

Kedua warga sipil tersebut ditangkap di wilayah Pesing, Kebon Jeruk pada Sabtu (6/1), satu hari setelah penangkapan asisten Saipul Jamil.

"Di belakang kami (RP dan I) ini juga tersangka sekaligus korban. Jadi dia memang karena geram, kesal, dengan aksi yang dilakukan oleh tersangka S (asisten Saipul Jamil) ini maka dia berusaha mengejar dan ketika dia dapat dilakukan aksi main hakim sendiri," kata Syahduddi.

Baca juga: Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa

Adapun salah satu teman dari kedua warga sipil tersebut terluka pada bagian tangan dan kaki akibat ditabrak mobil yang dikendarai asisten Saipul Jamil, sementara mereka (RP dan I) diserempet oleh mobil tersebut.

"Terhadap kedua tersangka kami jerat dengan pasal 170 KUHP (tentang pengeroyokan) dengan ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara," kata Syahduddi.

Syahduddi menambahkan, dengan ditangkap dua warga yang terlibat di dalam peristiwa pemukulan dan juga mencaci-maki menggunakan kata-kata kasar, maka yang melakukan tindakan pemukulan dan intimidasi adalah bukan anggota Polri.

"Bahwa memang yang melakukan tindakan pemukulan dan intimidasi adalah bukan anggota Polri," kata Syahduddi.

Baca juga: Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sukabet365

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor maxwin hari ini 2022
lumbung88slots
bantuan modal usaha online
cara mendapatkan uang dari you cubez
pinjaman online ada kami
menara188 slot
sera77
terlilit pinjol ilegal
money kilat ilegal atau legal
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara naik limit kredivo
Bab 2 1001 mimpi bergambar
Bab 3 cara mendapatkan voucher alfamart
Bab 4 togel hk4d keluaran hari ini 2022
Bab 5 resultsgplive
Bab 6 cara meminjam uang ke bank
Bab 7 link game judi slot online
Bab 8 slot gacor minggu ini
Bab 9 3mbola slot
Bab 10 pinjol resmi ojk bunga rendah 2022
Bab 11 ratu3388 slot
Bab 12 linetog
Bab 13 heylink.me slot gacor
Bab 14 cara nyicil di kredivo
Bab 15 bts situs slot gacor
Bab 16 vip579
Bab 17 garena4d slot
Bab 18 daftar slot terpercaya dan gacor
Bab 19 game habanero gacor
Bab 20 situs slot gacor aman terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2139bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

kehilangan masa remaja

daftar web slot gacor
Gol Morris amankan hasil imbang 1-1 bagi Luton di markas Burnley
Ilustrasi- Liga Inggris (www.premierleague.com) (www.premierleague.com/)
Jakarta (ANTARA) - Carlton Morris mencetak gol penyama kedudukan yang kontroversial, saat Luton Town mengamankan hasil imbang 1-1 di markas sesama tim papan bawah Burnley, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Zeke Amdouni mencetak gol pembukaan bagi Burnley pada akhir babak pertama di Turf Moor, namun sundulan Morris menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Luton tetap berada di posisi ke-18 dengan 16 poin, sedangkan Burnley menghuni posisi ke-19 dengan 12 poin.

Kubu Burnley murka karena gol Morris disahkan setelah tinjauan VAR memperlihatkan pemain Luton Elijah Adebayo terlihat dengan sengaja mengganggu kiper James Trafford, saat ia berusaha untuk menangkap umpan silang Alfie Doughty.

Trafford mendapat kartu kuning akibat protesnya setelah gol itu disahkan. Di sisi lain, kubu Luton terlihat sangat bersuka cita karena mampu terhindar dari kekalahan saat melawan sesama tim yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Baca juga: Jadwal Sabtu: Kembali tersajinya laga-laga liga sepak bola top Eropa

Hasil itu merupakan pukulan bagi pasukan Vincent Kompany, yang hanya berjarak beberapa detik dari kemenangan keempat mereka musim ini.

Pertandingan itu sebenarnya akan dimainkan pada Senin (15/1) mendatang, namun pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA yang harus dimainkan Luton melawan Bolton membuat laga ini harus dimajukan ke Jumat.

Burnley yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan sebelumnya, hanya mampu mencetak 20 gol dari 20 pertandingan yang mereka mainkan musim ini.

Ketumpulan Burnley belum memperlihatkan tanda-tanda membaik, ketika Johann Gudmundsson berlari kencang menuju gawang lawan namun hanya dapat melepaskan tembakan lurus ke kiper Luton Thomas Kaminski.

Baca juga: Chelsea gagalkan upaya kebangkitan Luton untuk raih kemenangan 3-2
Baca juga: Bournemouth lanjutkan tren positif, Luton Town tekuk Sheffield United

Luton berusaha untuk mencetak gol lebih awal, ketika Chiedozie Ogbene menerima operan Ross Barkley, yang sepakan melengkungnya dapat digagalkan kiper Trafford.

Burnley akhirnya menjadi tim yang lebih awal memecah kebuntuan, yaitu pada menit ke-36. Pergerakan Wilson Odobert membuat ia mendapat ruang untuk menyambar bola umpan silang Amdouni. Bola tembakan Odobert mengenai Gudmundsson sebelum masuk ke gawang Luton.

Ogbene membuang peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah turun minum, saat tembakannya mengarah lurus ke kiper Trafford. Namun tim tamu akhirnya mampu membawa pulang satu poin, berkat gol Morris menjelang laga usai.

Daftar susunan pemain:

Burnley: James Trafford, Vitinho, Dara O’Shea, Hjalmar Ekdal, Ameen Al-Dakhil, Gudmundsson, Josh Cullen, Josh Brownhill, Wilson Odobert, Lyle Foster, Zeki Amdoun.
Pelatih: Vincent Kompan

Luton Town: Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell, Chiedozie Ogbene, Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughty, Andros Townsend, Jordan Clark, Elijah Adebayo.
Pelatih: Rob Edwards.

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Dewi Bintang

cara pinjam duit di bank bca
Iran amankan kemenangan meyakinkan atas Palestina 4-1
Arsip - Upacara pembukaan Piala Asia 2023 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Jumat (12/1/2024). on January 12, 2024. Piala Dunia 2023 diawali dengan laga pembuka antarai Qatar vs Lebanon. ANTARA FOTO/Anadolu via Reuters Connect/Mohammed Dabbous/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Iran mengawali perjalanan mereka pada Piala Asia 2023 dengan mengamankan kemenangan meyakinkan atas Palestina dengan skor 4-1 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin dini hari WIB. Pada pertandingan ini kemenangan Iran hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi serta Serdar Azmoun, sementara Palestina sempat memperkecil ketertinggalan lewat Tamer Seyam, demikian catatan AFC. Hasil ini membuat Iran untuk menempati posisi pertama Grup C dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Palestina menempati posisi juru kunci tanpa poin. Secara statistik Iran mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Iran langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Mehdi Ghayedi, bola dapat diterima Saman Ghoddos yang memberikan umpan kepada Ansarifard dan selanjutnya membobol gawang Palestina sehingga skor berubah menjadi 1-0. Ghoddos kembali memberikan assistpada pertandingan ini setelah tendangan bebasnya dapat diterima oleh Shojae Khalilzadeh yang menciptakan gol kedua untuk Iran sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 12. Iran hampir menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Mehdi Taremi hampir menerima umpan Alireza Jahanbakhsh, akan tetapi peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Palestina Rami Hamadeh. Skuad asuhan Amir Ghalenoei sukses menambah keunggulan tujuh menit sebelum babak pertama usai lewat gol yang dicetak oleh Mehdi Ghayedi memanfaatkan umpan dari Taremi sehingga skor berubah menjadi 3-0. Pada waktu tambahan babak pertama, Palestina berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 setelah sundulan Tamer Seyam tak dapat dihalau kiper Iran Alireza Beiranvand. Skor 3-1 untuk keunggulan Iran bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Iran tetap bermain menyerang dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-55 lewat gol yang dicetak Serdar Azmoun. Palestina berusaha keluar dari tekanan Iran, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Team Melli tetap bertahan. Selanjutnya Iran akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan kedua Grup C, Jumat (19/1), sedangkan Palestina berjumpa Uni Emirate Arab, sehari sebelumnya.


Baca juga: Jepang bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-2 atas Vietnam

 
    View this post on Instagram           

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Bumi ini agak jahat

yakuza303
Kiky Saputri hamil anak pertama, tak bisa jauh dari rujak
Komedian Kiky Saputri. (ANTARA/Instagram/@kikysaputrii)
Jakarta (ANTARA) - Komedian Kiky Saputri, yang kehamilannya memasuki usia tujuh minggu, membawa bekal rujak ke mana pun dia pergi termasuk saat promosi film terbarunya.

“Bawa bumbu rujak buatan mamaku,” kata Kiky Saputri sambil menunjukkan isi bekalnya saat ditemui di peluncuran trailer film "Pasutri Gaje", Minggu.

Meskipun bukan mengidam, Kiky Saputri membawa rujak karena "keinginan sang bayi". Kiky juga mengaku sekarang dia menjadi pilah-pilih makanan.

Baca juga: Angel Karamoy dan Kiky Saputri duet bawakan talkshow "PlayDate" di Viu

Kehamilan trimester pertama juga membuat Kiky Saputri membatasi kegiatannya di dunia hiburan agar tidak kelelahan.

“Sebenarnya, dari sebelum hamil, setelah nikah aku sudahkurang-kuranginpekerjaan. Cuma, pas hamil udah mulai kurangi kegiatan,” kata Kiky Saputri.

Sang suami, kata Kiky, juga mendukung keputusan Kiky untuk mengurangi kegiatan dan ikut memantau keseharianya supaya dia tidak kelelahan.

Kiky pun membeberkan rencananya untuk membuat acara pengajian saat bayi dalam kandungannya berusia empat bulan. Dia dengan senang hati memberikan kabar gembira kehamilannya kepada publik karena sejumlah alasan, salah satunya agar rekan-rekan kerjanya memahami kondisi dia saat ini.

“Kabar bahagia (kehamilannya). Namanya aku kerja di publik, supaya teman kerja jadi paham kalau aku lagi berisi dan kadang-kadang kecapaian atau ketiduran,” kata Kiky.

Baca juga: Kiprah para komika yang membawa Indonesia kian jenaka

Baca juga: Asupan vitamin D bagi ibu hamil cegah keguguran hingga bayi prematur

Baca juga: Robert Pattinson lamar Suki Waterhouse yang sedang hamil

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Jenderal Dinasti Song

winning369 pragmatic
Kasus Saipul Jamil, dua warga jadi tersangka pengeroyokan
Jumpa pers pengungkapan pelaku pengeroyokan dalam penangkapan asisten Saipul Jamil di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024). Antara/Risky Syukur
Jakarta (ANTARA) - Warga berinisial RP (26) dan I (32) ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan dalam penangkapan asisten Saipul Jamil pada Jumat (5/1) lalu.

​​​​​"Penyidik berhasil mengamankan dua orang," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers pada Jumat.

Hal itu setelah dilaksanakan rangkaian kegiatan penyelidikan terhadap pihak-pihak yang terlibat di dalam peristiwa kekerasan yang dialami oleh asisten (Saipul Jamil) ataupun sopir yang juga pelaku penyalahgunaan narkoba atas nama S​​​​​​.Pelaku pertama yang berinisial RP beralamat di Jalan Pesing Koneng RT 9 RW 2 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pada saat kejadian yang terekam dalam video, yang bersangkutan (RP) menggunakan jaket warna hitam dan helm warna hitam. "Peran pada saat peristiwa itu, menjambak rambut tersangka S dan memukul bibir tersangka dengan menggunakan tangan kanan," ujar Syahduddi.

Baca juga: Propam periksa personel yang diduga langgar SOP saat tangkap Saipul

Sedangkan pelaku bernama I alias Busuk beralamat Jalan Setia Kawan, Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

"Pada saat kejadian tersangka menggunakan helm warna abu-abu dan menggunakan jaket warna merah maroon," kata Syahduddi.

Kedua warga sipil tersebut ditangkap di wilayah Pesing, Kebon Jeruk pada Sabtu (6/1), satu hari setelah penangkapan asisten Saipul Jamil.

"Di belakang kami (RP dan I) ini juga tersangka sekaligus korban. Jadi dia memang karena geram, kesal, dengan aksi yang dilakukan oleh tersangka S (asisten Saipul Jamil) ini maka dia berusaha mengejar dan ketika dia dapat dilakukan aksi main hakim sendiri," kata Syahduddi.

Baca juga: Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa

Adapun salah satu teman dari kedua warga sipil tersebut terluka pada bagian tangan dan kaki akibat ditabrak mobil yang dikendarai asisten Saipul Jamil, sementara mereka (RP dan I) diserempet oleh mobil tersebut.

"Terhadap kedua tersangka kami jerat dengan pasal 170 KUHP (tentang pengeroyokan) dengan ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara," kata Syahduddi.

Syahduddi menambahkan, dengan ditangkap dua warga yang terlibat di dalam peristiwa pemukulan dan juga mencaci-maki menggunakan kata-kata kasar, maka yang melakukan tindakan pemukulan dan intimidasi adalah bukan anggota Polri.

"Bahwa memang yang melakukan tindakan pemukulan dan intimidasi adalah bukan anggota Polri," kata Syahduddi.

Baca juga: Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Rekor dunia alien komputer binatang roh

jp8800
Seribu lebih personel gabungan jaga Hari Aksi Global untuk Gaza
Personel kepolisian berjaga di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza/am.
Jakarta (ANTARA) - Polisi mengerahkan sedikitnya 1.400 personel keamanan guna menjaga Hari Aksi Global untuk Gaza atau 100 Hari Genosida Gaza di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat, Sabtu. "Sebanyak 1.400-an personel yang dikerahkan dalam 100 Hari Genosida Gaza di depan Kedubes AS," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu. Seribu lebih personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda DKI dan instansi terkait itu siap mengamankan dan mengantisipasi adanya gangguan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum). Pengamanan difokuskan di sekitar Kedubes AS, Istana, kawasan Patung Kuda, Bundaran HI dan lapangan Banteng.

Mereka sudah mulai berjaga sejak pukul 05.45 WIB. Aksi Bela Palestina yang digelar di depan Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat ini tergabung dari jutaan pejuang kemanusiaan Hari Aksi Global untuk Gaza atau Aksi Protes Global yang dilakukan di 100 kota dunia untuk menuntut penghentian genosida di Gaza, Palestina. Genosida dan pembantaian massal yang dilakukan dalam penjajahan Israel hingga kini telah menghilangkan kurang lebih 23.000 warga Palestina.

Krisis pangan di kawasan itu saat ini juga memperburuk situasi yang terjadi. Maka dari itu, berbagai komunitas internasional dari 50 negara lebih dan London, Inggris sebagai penggagas, secara serentak menggelar Hari Aksi Global untuk Gaza dengan melakukan demonstrasi di jalan-jalan, seluruh dunia.

Baca juga: PBB luncurkan aksi global bantu anak-anak Gaza
Baca juga: Amnesty: Sidang dugaan genosida di ICJ bawa harapan bagi Palestina

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Tunggu sampai saya mendapatkan kembali gunung dan sungai lama saya

mimpi88
Dishub DKI: Stiker Heru di halte ajakan untuk menciptakan pemilu damai
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. ANTARA/Siti Nurhaliza/aa.
Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan 
stiker bergambar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang terpasang di halte-halte TransJakarta merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. "Untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan lancar, aman dan damai. Salah satunya adalah dengan memasang 'banner' sosialisasi di Halte TransJakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat. Sosialisasi tersebut, kata Syafrin, sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta menyambut pesta demokrasi tahun 2024. Selain itu, lokasi yang ​​​​​dipasang stiker 
bertuliskan "Pilihan cerdas, Pemilu aman, Indonesia Kuat!" itu memang titik yang digunakan untuk memasang iklan. Untuk sementara waktu, selama belum ada pemasang iklan maka digunakan untuk sosialisasi menyukseskan Pemilu 2024.

Baca juga: TransJakarta: Stiker Heru di halte berisi imbauan pemilu aman - damai Titik yang digunakan stiker tersebut adalah titik untuk iklan, namun belum ada penyewa atau terisi. "Untuk itu sementara dioptimalkan sebagai media sosialisasi untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang lancar, aman dan damai," kata Syafrin. Sebelumnya, Manajemen PT TransJakarta menyebutkan pemasangan stiker Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di sejumlah hal6te TransJakarta berisikan imbauan agar masyarakat ikut berperan menjaga Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai. "Stiker sudah kami pasang sejak 10 November 2023 lalu. Ini dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, ajakan untuk menjaga agar pemilu berjalan aman," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo di Jakarta, Kamis (11/1). Wibowo menyebutkan penempatan stiker tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing halte.

Baca juga: KPU DKI imbau tak pasang alat peraga kampanye di pepohonan Sedangkan Heru menyebutkan, keamanan Jakarta saat Pemilu 2024 perlu dijaga karena posisi Jakarta merupakan barometer politik, ekonomi, sosial, pertahanan dan keamanan di Indonesia.

Dia mengatakan, Jakarta memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga integritas pemilu saat kerawanan Pemilu 2024 mulai terlihat. "Para tokoh masyarakat dan pemuka agama dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan perbedaan pendapat yang mungkin muncul selama proses kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024," kata Heru di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024