petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akulaku belanja online

cara dapat uang 10 juta dengan cepat 4Jutaan kata 362867Orang-orang telah membaca serialisasi

《akulaku belanja online》

Langkah Tak Mendidik Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan di Lampung******

Sejumlah pengamat menyebut langkah Jokowi mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung sebagai prank dan langkah tak mendidik yang bisa picu iri daerah lain.
Pengamat menyebut ada prank yang dilakukan Jokowi terkait pengambilalihan pendanaan perbaikan jalan rusak di Lampung. (Arsip foto Biropers Setpres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kerusakan jalandi Lampungviral belakangan ini usai konten kreator asal Kabupaten Lampung Timur bernama Bima Yudho Saputro mengkritik pembangunan kampung halamannya diTikTok.

Bima menyebut Lampung tak kunjung maju karena banyak jalan yang rusak. Viral kerusakan jalan itu mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Jokowi. 

Akhir pekan lalu, Jokowi meninjau langsung jalan rusak di Lampung tersebut. Dengan menaiki mobil dinasnya, ia dan sejumlah menteri menjelajahi jalan rusak tersebut.

Usai peninjauan, Jokowi mengatakan pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan tersebut. Rencananya, Kementerian PUPR menggelontorkan dana Rp625 miliar untuk membiayai perbaikan jalan tersebut. 

Pengambilalihan tanggung jawab, dilakukan karena Pemerintah Daerah Lampung sudah 'angkat tangan' alias menyerah dalam memperbaiki jalan tersebut.  

"Tahun ini, pemerintah pusat khususnya untuk Lampung akan mengucurkan dana Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan rusak, termasuk ruas Jalan Seputih Raman-Rumbia, Lampung Tengah," kata Jokowi saat meninjau jalan rusak di Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap Dana Triliunan untuk Jalan di Lampung

Ia menyebut perbaikan jalan di Lampung akan dimulai pada Juni 2023 mendatang. Kepala Negara RI itu langsung memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk menggarap jalan tersebut.

Menurutnya, perbaikan jalan rusak tersebut langsung dikebut pemerintah pusat lantaran kerusakan sudah berlangsung lama. Selain itu, ia menyinggung soal pengambilalihan wewenang perbaikan jalan rusak bagi daerah tidak mampu.

"Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan), yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah," kata Jokowi di Pasar Natar, Lampung.

Namun, aksi Presiden Jokowi mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung dinilai sebagai pahlawan kesiangan. Langkah ini juga disebut gimik dan tidak mendidik pemerintah daerah (pemda).

Lihat Juga :
TAIPANSulaiman Al Rajhi, Taipan Rp112 T yang Pilih Jatuh 'Miskin' Demi Amal

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira misalnya, tidak sepakat dengan aksi Jokowi. Menurutnya, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Lampung sudah memadai, hanya saja salah alokasi.

"Kalau dilihat APBD Lampung kan cukup, Rp7 triliun lebih. Yang salah selama ini kan alokasi belanjanya, banyak ke belanja pegawai, belanja barang, sementara belanja modal yang berkaitan dengan infrastruktur misalnya itu kecil. Jadi salah alokasi Lampung itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/5).

"Kalau misalnya pemerintah pusat seperti pahlawan kesiangan yang memberikan anggaran untuk perbaikan jalan, itu berarti anggaran yang sudah dialokasikan di Pemda Lampung, di APBD gimana? Itu yang akan jadi pertanyaan soal tata kelola governancedan juga akuntabilitas," sambung Bhima.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka-bukaan Soal Dampak Gagal Bayar Utang AS Pada RI


Bhima menyinggung manuver Jokowi di balik viralnya jalan rusak Lampung adalah langkah yang tidak mendidik pemda. Menurutnya, jalan provinsi adalah kewenangan pemerintah provinsi (pemprov), begitu pula jalan kabupaten yang menjadi wewenang pemerintah kabupaten (pemkab).

Alih-alih mengambil wewenang perbaikan jalan ke pusat, Bhima meminta Jokowi menegur Pemda Lampung. Menurutnya, harus ada sanksi tegas dari pemerintah pusat terkait salah alokasi anggaran tersebut.

"Ini khawatir menimbulkan iri dari pemda lain yang mengambil jalan pintas, tidak apa-apa diviralkan oleh warganya karena tidak diurus jalannya. Kemudian presiden atau menteri datang jalannya jadi mulus, minta anggaran dari pemerintah pusat. Ini pengelolaan anggaran macam apa?" kritik Bhima.

Di lain sisi, Ekonom dan Pakar Kebijakan Publik UPN Veteran Jakarta sekaligus CEO Narasi Institute Achmad Nur Hidayat pengambilalihan tanggung jawab perbaikan jalan rusak di Lampung oleh Jokowi merupakan kebijakan yang tak tepat dalam manajemen keuangan negara.

Lihat Juga :
Nasabah Teriak Tak Bisa Tarik Uang Seharian, BSI Minta Maaf

"Saya kira kata pengambilalihan oleh pusat adalah komunikasi politik yang sebenarnya tidak tepat dalam manajemen keuangan negara," sambung Achmad.

Achmad lantas mengutip penjelasan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang menyebut Pemda Lampung punya anggaran Rp2,16 triliun, di mana khusus untuk Provinsi Lampung ada anggaran Rp886,8 miliar untuk perbaikan jalan.

Selain itu, ada gelontoran dana APBN untuk pemeliharaan jalan di Lampung. Dana dikucurkan melalui dia keran. Pertama, dari belanja Kementerian PUPR untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan nasional dengan alokasi sebesar Rp588,7 miliar di 2023.

Kedua, dana transfer dari pusat ke pemda untuk pembangunan jalan (DAK Fisik) untuk Provinsi/Kabupatan/Kota seluruh Lampung sebanyak Rp402,44 miliar untuk 231,9 km jalan.

Menurutnya, aksi Jokowi ke Lampung hanya mengambil momen. Achmad menegaskan tidak ada anggaran baru yang digelontorkan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan rusak tersebut.

Lihat Juga :
Keluh Kesah Sri Mulyani soal Banyak Orang Sirik ke Kemenkeu

"Jadi narasi Presiden (Jokowi) kemarin ada tambahan anggaran dana untuk Lampung itu misleadingalias menyesatkan. Karena kasus Lampung viral, Presiden mengambil momen dengan berkunjung ke Lampung yang sebenarnya tidak membawa perubahan anggaran baru," tegasnya.

"Kedatangan Presiden ke Lampung lebih banyak gimik dan misleading. Yang sebenarnya terjadi adalah tidak ada perubahan anggaran baru ke Lampung. Bisa dibilang, publik khususnya Lampung kena prank Presiden," tandas Achmad.

Berpotensi Jadi Temuan BPK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Viral Aksi Bos Blue Bird Nyamar Jadi Sopir Taksi Keliling Jakarta******

Aksi Bos Blue Bird Sigit Djokosoetono menyamar jadi sopir taksi dan berkeliling Jakarta mencari penumpang viral di media sosial.
Aksi Bos Blue Bird Sigit Djokosoetono menyamar jadi sopir taksi viral di media sosial. (Foto: Instagram/@sigitdjokosoetono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aksi Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Sigit Djokosoetono menyamar jadisopirtaksi viraldi media sosial. Momen menjadi sopir Blue Bird itu Sigit unggah di instastory Instagram pribadinya @sigitdjokosoetono.

Aksi Sigit lantas menarik perhatian netizen di Instagramnya maupun Twitter. Beberapa orang berkomentar ingin jadi penumpang beruntung yang disopiri dirut Blue Bird.

Bagaikan sopir sungguhan, ia mengenakan seragam perusahaannya dan berkeliling Jakarta mencari penumpang. Dalam unggahannya, Bos Blue Bird itu bercerita ia telah mengangkut 6 penumpang dan melewatkan 2 orderan.

Pada unggahan selanjutnya, Sigit membagikan pengalaman berkenalan dengan penumpang. Ia mengangkut tiga orang penumpang perempuan dari pusat perbelanjaan Thamrin City.

"Alhamdulillah kenalan dengan pelanggan yang sudah pesan taksi Blue Bird dan masih pesan melalui call center. Naik dari Thamrin City. Belanjaannya banyak, untung masih muat di transmovernya," ucap Sigit, diiringi emoticon tersenyum.

Selain mengangkut penumpang, Sigit juga membagikan aktivitas mangkal di beberapa titik seperti Epicentrum dan Kota Kasablanka. Ia juga memamerkan momen bertemu dengan beberapa sopir taksi Blue Bird saat berkeliling Jakarta mencari penumpang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

KRL Bandara Soetta Tambah Jadi 56 Perjalanan Mulai 1 Juni 2023******

KAI Commuter akan mengoperasikan 56 perjalanan KRL Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) relasi Stasiun Manggarai - Stasiun Basoetta PP mulai 1 Juni 2023.
KAI Commuter akan mengoperasikan 56 perjalanan KRL Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) relasi Stasiun Manggarai - Stasiun Basoetta PP mulai 1 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter akan mengoperasikan 56 perjalanan KRL Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) relasi Stasiun Manggarai - Stasiun Basoetta PP mulai 1 Juni 2023 mendatang. Jumlah tersebut lebih banyak 16 perjalanan jika dibanding dari perjalanan sebelumnya.

Dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 terbaru itu, terdapat 28 perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Basoetta mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB dan 28 perjalanan dari Stasiun Basoetta ke Stasiun Manggarai mulai 06.15 WIB hingga 22.45 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan, selain penambah perjalanan, KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub juga telah melakukan pengembangan Stasiun Manggarai untuk pelayanan operasional perjalanan kereta api dan peningkatan keandalan Prasarana pada lintas Tangerang - Batu Ceper.

Penambahan kecepatan ini juga berbanding lurus dengan waktu tempuh perjalanan KRL Basoetta dari Stasiun Manggarai - Stasiun Basoetta atau sebaliknya menjadi 52 menit atau lebih cepat 4 menit dari waktu tempuh sebelumnya. Pada pelayanan perjalanan Commuter Line Basoetta nantinya juga memilikiheadwayatau waktu tunggu antar perjalanan selama 30 menit.

Dalam pemberlakuan Gapeka 2023 ini, perseroan juga meningkatkan konektivitas intermoda antara pelayanan Commuter Line Jabodetabek dengan Commuter Line Basoetta di stasiun-stasiun pemberangkatan dan kedatangan.

Salah satunya di Stasiun Manggrai yang juga merupakan stasiun transit, pengguna pengguna KRL Basoetta bisa melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL Jabodetabek untuk menuju wilayah-wilayah sekitar Jakarta, Bogor dan Bekasi.

Pengguna KRL Basoetta juga bisa melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL Jabodetabek di Stasiun Batu Ceper, Stasiun Duri atau Stasiun BNI City.

"Dengan penambahan jadwal perjalanan Commuter Line Basoetta ini diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan lain bagi masyarakat di sekitar wilayah Tangerang untuk melakukan mobilisasi ke wilayah-wilayah pusat perkantoran di sekitar Sudirman dan Manggarai atau pun sebaliknya," ujarnya.

Pengguna bisa melakukan pemesanan tiket KRL Basoetta mulai 7 hari sebelum jadwal keberangkatan menggunakan aplikasi KAI Access atau langsung melakukan tappingmenggunakan Kartu Multi Tip (KMT) atau kartu uang elektronik bank di pintu elektronik stasiun serta pembelian langsung melalui vending machineyang tersedia.

Sepanjang Mei 2023, KAI Commuter mencatat volume pengguna KRL Basoetta pada hari kerja rata-rata sebanyak 5.363 orang per hari, sedangkan pada hari libur dan akhir pekan sebanyak 4.896 orang per hari. Dengan penambahan perjalanan ini, perusahaan menargetkan jumlah pengguna KRL Basoetta per hari sebanyak 6.500 orang.

Lebih lanjut, perusahaan mengimbau dengan pemberlakuan Gapeka 2023 ini para pengguna Commuter Line Basoetta dapat menyesuaikan kembali waktu perjalanannya sesuai dengan jadwal yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:pinjam uang 15 juta tanpa jaminan

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
aplikasi kredit terpercaya
voucher tiket kereta api
slotgacor hari ini
raja99 demo
slot yang gampang menang
dapat uang dari tokopedia
cara pinjam dana di brimo
rantaiqq
slot luar tergacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang lagi gacor siang ini
Bab 2 ratu303
Bab 3 mgs88 rtp
Bab 4 jackpot 99 slot
Bab 5 cara pasang togel di gengtoto
Bab 6 ucok slot gacor
Bab 7 sultanspin
Bab 8 gmwin demo slot
Bab 9 ini gaming slot
Bab 10 ibet899
Bab 11 kredivo terdaftar ojk
Bab 12 jvs88
Bab 13 cara dapatkan limit akulaku
Bab 14 idola69
Bab 15 pinjam di dana
Bab 16 jarum4d
Bab 17 kredinesia legal atau ilegal
Bab 18 jet77 demo slot
Bab 19 akun resmi slot
Bab 20 ilucky88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8136bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

CEO Nasional bercinta dengan istrinya yang imut

link slot gacor hong kong
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada Senin (22/5) pagi. Bitcoin layu diikuti 9 koin teratas lainnya.
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada Senin (22/5) pagi. Bitcoin layu diikuti 9 koin teratas lainnya. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdaganganSenin (22/5) pagi. Bitcoin layu diikuti 9 koin teratas lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 2 persen ke harga US.656 per keping. Begitu pun Ethereum merosot 0,9 persen ke US.801 per koin.

Sementara itu, BNB terkoreksi 1,5 persen ke US5 per koin. Kemudian XRP anjlok 2,5 persen ke USKPPU Buka Suara soal Pemerintah Punya Utang Migor Rp344 M ke Peritel******

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) buka suara soal utang pemerintah Rp344 miliar ke peritel terkait rafaksi minyak goreng.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) buka suara soal utang pemerintah Rp344 miliar ke peritel terkait rafaksi minyak goreng. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) buka suara soal utangpemerintah Rp344 miliar ke peritel terkait rafaksiminyak goreng.

Komisioner KPPU Chandra Setiawan mendesak pemerintah segera melunasi utang tersebut. Ia mengatakan ancaman peritel menggugat pemerintah jika tak segera melunasi itu bisa memicu iklim usaha yang tidak kondusif karena tidak memberikan kesempatan berusaha yang sama bagi para pelaku usaha. 

"Untuk itu, KPPU menyarankan pemerintah c.q. Kementerian Perdagangan mengeluarkan regulasi yang isinya adalah melaksanakan kewajibannya untuk membayar pelaku usaha yang telah selesai diverifikasi sesuai dengan Permendag Nomor 3 Tahun 2022," jelasnya dalam keterangan resmi KPPU, Rabu (10/5).

Sementara itu, Direktur Ekonomi KPPU Mulyawan Ranamanggala menyoroti ancaman peritel yang mengancam mogok jualan jika utang tersebut tak kunjung dibayar. Ia menilai ancaman tersebut akan menimbulkan ancaman lebih luas ke masyarakat.

"Terlebih minyak goreng merupakan salah satu komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga adanya gangguan dalam pasokan akan mengakibatkan kenaikan harga minyak goreng dan pada akhirnya akan sangat berpengaruh terhadap tingkat inflasi," tuturnya.

Lihat Juga :
DJP Kenakan Pajak Fasilitas Kantor Mulai Juni 2023

Di lain sisi, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mendukung saran KPPU tersebut. Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menanti langkah Kemendag untuk mengeluarkan permendag, revisi, atau produk hukum lainnya guna memuluskan pembayaran utang tersebut.

Menurutnya, pemerintah juga perlu bertanggung jawab dalam kasus utang ini. Ia meminta negara hadir di hadapan masyarakat, di mana para pengusaha pun adalah bagian dari masyarakat.

"Hanya satu yang enggak bisa diubah dalam dunia ini, kitab suci. Semua yang namanya aturan apalagi Permendag itu mestinya bisa dilakukan tambahan atau revisi," ujar Roy di Kantor Kemendag, Kamis (11/5).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),456 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini terpantau naik 6,8 persen.

Polygon turut loyo di harga USKemnaker Siap Lindungi Korban Bos Ajak Staycation Demi Kontrak Kerja******

Kemnaker siap melindungi karyawati yang menjadi korban bos perusahaan di Cikarang, Bekasi yang mensyaratkan staycation untuk mendapatkan perpanjangan kontrak.
Kemnaker siap melindungi karyawati yang menjadi korban bos perusahaan di Cikarang, Bekasi yang mensyaratkan staycation untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. (Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) siap melindungi karyawati yang menjadi korban bos perusahaan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang mensyaratkan staycationuntuk mendapatkan perpanjangan kontrak.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan pihaknya mendorong aparat penegak hukum untuk menindak kasus tersebut.

"Kepada yang bersangkutan, kalaupun istilahnya meminta perlindungan, kita pun siap untuk melindungi. Kan dalam lembaga pemerintahan ada LPSK, lembaga perlindungan saksi dan korban," kata Anwar di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (15/5).

"Kami tidak bisa mengatakan banyak sedikit. Kalau kita belum ada data yang kita pegang dan itu akurat," kata Anwar.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor sebelumnya menyebut bos yang mensyaratkan staycation kepada karyawati tersebut merupakan salah satu manajer dari PT Ikeda selaku penyalur tenaga kerja outsourcing. Bos perusahan itu pun sudah dipecat.

"PT KAO itu tempat dia (AD) bekerja. PT KAO ini dalam melakukan rekrutmen untuk tenaga outsourcing mereka menunjuk salah satu PT, namanya PT Ikeda. PT Ikeda ini yang merekrut pekerja yang bekerja di PT KAO, termasuk si AD (korban) ini," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (12/5).

Lihat Juga :
Jokowi: 345 Juta Orang di Dunia Terancam Kelaparan Imbas Krisis Pangan

"Bos PT Ikeda diberhentikan sementara sampai pada kasus berproses. Hari ini saya dengar (PT Ikeda) memberhentikan manajer ini dan proses hukum berlanjut," imbuh Afriansyah.

Afriansyah menyebut dirinya dan tim melakukan sidak langsung ke lokasi PT KAO tempat AD bekerja pada Kamis (11/5) kemarin. Lokasi perusahaan berada di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Ia menegaskan modus yang dilakukan bos PT Ikeda adalah mengajak AD serta para korban lainnya pergi kencan berdua. Jika menolak, korban diancam tidak akan diperpanjang kontraknya.

"AD ini baru kerja mau 6 bulan, 13 Mei ini tepat 6 bulan. Tetapi pada saat mau perpanjangan kedua ini, si manajer (PT Ikeda) selalu menggoda dia, mengajak pergi keluar berdua, makan bareng berdua, intinya begitu. Kan kontrak ini per 3 bulan, 3 bulan pertama aman, masuk 3 bulan kedua yang mau 6 bulan ini terjadilah persoalan," jelasnya.

Kendati, Afriansyah mengatakan belum tahu soal siapa nama manajer PT Ikeda tersebut. Ia hanya menegaskan proses hukum di kepolisian bakal terus berlanjut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),850 per keping imbas pelemahan 2,9 persen. Lalu, Solana terkoreksi 3,5 persen ke US,55 per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Peri Rubah Kecil Dewa Perang Merah

situs slot gacor terpercaya 2023
Jumlah startup atau perusahaan rintisan berstatus unicorn di Indonesia kian bertambah. Berikut daftarnya.
Jumlah startup atau perusahaan rintisan berstatus unicorn di Indonesia kian bertambah. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jumlah perusahaan rintisan (startup) berstatus unicorndi Indonesia kian bertambah. Kali ini startup agritech, eFishery menjadi salah satu perusahaan yang masuk daftar.

Unicorn sendiri adalah istilah yang diberikan kepada startup digital yang sudah memiliki kapitalisasi pasar (market capital) minimal US miliar.

Berikut daftar startup yang berstatus unicorn di Indonesia:

Mengutip Techinasia, Jumat (26/5), putaran terbaru ini dipimpin oleh 42xfund dan melibatkan investor existing seperti Northstar Group dan SoftBank Vision Fund II.

Gojek

Perusahaan ride-hailing ini digawangi oleh Nadiem Makariem sekitar 2010. Gojek menjadi unicorn pertama yang 'lahir' di Indonesia pada 2016 lalu.

Gojek menjadi unicorn tepat saat usianya menginjak 6 tahun. Saat itu, Gojek menerima pendanaan senilai 0 juta dari konsorsium 8 investor yang digawangi oleh Sequoia Capital.

Lihat Juga :
Batam Krisis Listrik, PLN Minta Pelanggan Nyalakan Genset

Tokopedia

Beranjak ke Tokopedia. E-Commerce yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini hadir satu tahun sebelum Gojek, tepatnya pada 2009. Tokopedia berhasil menjadi unicorn kedua di Indonesia pada 17 Agustus 2017 setelah mendapatkan pendanaan dari Alibaba.

Traveloka

Traveloka atau platform perpesanan tiket online tersebut digawangi oleh Ferry Unardi dan dua rekannya. Traveloka lahir pada 2012 dan mengukuhkan posisinya sebagai unicorn pada 2017.

Traveloka menjadi unicorn setelah mendapatkan pendanaan dari perusahaan sejenis milik asing yakni Expedia.

Bukalapak

Terakhir, yang baru-baru ini mengundang kontroversi yakni Bukalapak. Platform e-commerce ini berdiri pada 2010 digawangi oleh Achmad Zaky. Saat ini Bukalapak menjadi unicorn keempat yang ada di Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi Atur Wilayah Tambang Bahan Nuklir

OVO

OVO menjadi unicorn kelima asal Indonesia dengan perkiraan valuasi mencapai US,9 miliar atau setara dengan Rp41 triliun (dengan asumsi kurs Rp14.146/US$) pada 2019.

Xendit

Layanan pembayaran business-to-business (B2B) Xendit menyandang status unicorn pada 2021. Saat itu, Xendit pun mendeklarasikan diri sebagai layanan pembayaran B2B pertama yang menyandang status unicorn di RI.

Xendit menjadi unicorn setelah mendapatkan pendanaan US0 juta dari Tiger Global Management, Accel, Amasia dan Justin Kan's Goat Capital. Pendanaan, ini meningkatkan valuasi perusahaan menjadi US miliar.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Kopi Kenangan hingga Dana

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

maxwim
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan langsung melakukan isolasi total dan intervensi vaksin di Pulau Bulan, Batam, Kepri imbas merebaknya flu babi Afrika.
Mentan Syahrul Yasin buka suara soal flu babi Afrika sudah sampai Batam. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya langsung melakukan isolasi total dan intervensi vaksin di Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) imbas merebaknya flu babi Afrika.

"Itu indikasinya menjurus ke positif. Karena itu, isolasi wilayah kita lakukan total sambil melakukan intervensi vaksin. Itu yang belum bisa kita paham (awal mula demam babi di Batam). Kita sudah intervensi daripada kecolongan," katanya di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Lihat Juga :
TAIPANSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T

"Kita sebenarnya baru terasa ada virus itu setelah ada semacam komplain dari Singapura, baru kita tahu. Itu yang lagi kita cari apa memang virusnya ada dari kita atau setelah dia (babi) di sana. Di sana kan ada tempat transit, however penanganan sudah kita lakukan," jelasnya.

Sementara itu, Syahrul menegaskan Singapura masih ketergantungan dengan babi Indonesia meski sempat komplain soal temuan ASF. Namun, menurutnya kini Negeri Singa itu lebih selektif.

Lihat Juga :
Luhut Kritik Bappenas di Depan Jokowi: Janji Surga Terus Bahasanya

Singapura sempat menyetop impor babi dari Indonesia imbas ditemukannya virus ASF. Negeri Singa menghentikan impor babi asal Pulau Bulan, Batam sejak 23 April 2023.

Namun, Singapura menyatakan akan kembali membuka keran impor daging babi dari Indonesia dalam bentuk karkas alias daging utuh. Dengan begitu, mereka masih tetap bisa memenuhi kebutuhan daging babinya sekaligus meminimalisir penyebaran virus tersebut.

(skt/bac)

[Gambas:Video CNN]

secara bersaing

judi slot terbaru
Jangan lupa, besok Transmart bakal ada Full Day Sale diskon gede seharian. Serbu gerai Transmart terdekat dan belanja semua keperluan cuma di Transmart.
Jangan lupa, besok Transmart bakal ada Full Day Sale diskon gede seharian. Serbu gerai Transmart terdekat dan belanja semua keperluan cuma di Transmart. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale bakal kasih diskon spesial 20 persen, mulai besok Sabtu (20/5) selama seharian penuh.

Diskon gede-gedean ini berlaku untuk pembelian semua kategori barang yang ada di Transmart, mulai dari makanan, perlengkapan rumah tangga, elektronik, pakaian, sampai furnitur.

Lihat Juga :
Belanja Pas Tanggal Tua? Ke Transmart Aja Mumpung Ada Full Day Sale

Anda bisa mempunyai kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah dengan proses cepat, yaitu lewat unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara bagi yang belum memiliki aplikasi Allo Bank dan ingin mengaktifkan AlloPayLater untuk belanja, tinggal download di PlayStore atau AppStore dan upgrade akun ke Allo Prime.

Berikut daftar produk diskon yang berlaku selama Transmart Full Day Sale.

  1. Ayam boiler khusus Jabodetabek, Bandung, Karawang, Jateng, Jatim, Manado, Makassar, Kupang, Pontianak, dan Palembang, dari harga Rp29.900 bayar cuma Rp23.920.
  2. LED TV 60" UHD Smart, dari harga normal Rp9,59 jutaan jadi Rp7,67 jutaan.
  3. Kulkas Sharp Side by Side SJ-IS50M-SL 472 L, dari harga normal Rp9,62 jutaan jadi Rp7,69 jutaan.
  4. Airland Mattress New Ottawa Set 160x200 cm, dari harga normal Rp7,19 jutaan jadi Rp5,75 jutaan.
  5. Samsung AC Split 1/2 PK, dari harga normal sekitar Rp3,14 jutaan jadi Rp2,52 jutaan.
  6. Fry pan cream granite 20 cm, dari harga normal Rp249 ribu jadi Rp149 ribu.
  7. Carlitz Dining Set, dari harga Rp2,29 juta jadi Rp1,35 jutaan.
  8. Hawthorne Dining Set 4+1, dari harga Rp4,19 jutaan jadi Rp2,63 jutaan.
  9. Moonie Sofabed Fabric Midgrey, dari harga Rp2,99 juta jadi Rp2,23 jutaan.
  10. Exotic E-Bike Groza RX berbagai warna, dari harga Rp4,9 juta jadi Rp3,92 jutaan.
  11. Pacific E-Bike Nimbuzz, dari harga Rp5,75 juta jadi Rp4,6 juta

Selain produk-produk di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon dan bisa langsung dimiliki hari itu juga selama gelaran Transmart Full Day Sale.

Yuk, jangan sampai lewatkan promo diskon seharian di Transmart besok! Langsung serbu gerai Transmart terdekat, ya!

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Berbaris menuju Evernight

onestepwin

Kisah reboot Fahai

qqdlot