petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

poker88qq

slot yang lagi gacor siang ini 577Jutaan kata 948168Orang-orang telah membaca serialisasi

《poker88qq》

Ekspor Nikel Turun 27,26 Persen ke Rp14,37 T di Januari******

BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun.
BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor nikeldan barang turunannya mencapai USMelihat Teknologi Kebanggaan Anak Negeri di Proyek LRT Jabodebek******

Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek.
Masyarakat Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari; LRT Jabodebek. (ANTARA FOTO /Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok dan Bekasi(Jabodebek) mendapatkan harapan baru untuk menunjang mobilitas mereka sehari-hari;LRT Jabodebek.

Setelah beberapa tahun berjalan, proyek senilai Rp32 triliun ini akhirnya selesai juga Agustus ini. Jika tidak ada aral melintang, Kemenhub menyebut akhir bulan ini moda transportasi itu akan dioperasikan. 

Nah, sebelum menikmati operasi LRT ini, ada baiknya masyarakat tahu beberapa hal tentang proyek ini. Presiden Jokowi beberapa waktu lalu cukup membanggakan proyek ini. Kenapa?

Pasalnya, rangkaian LRT termasuk sistem dioperasikan tanpa masinis. Ini berkat kolaborasi INKA, PT Industri Kereta Api atau INKA, PT LEN Industri (Persero) dan perusahaan top multinasional di bidang teknologi dunia.

Kolaborasi menghasilkan sistem persinyalan dan Operation Control Centre (OCC). OCC ini berfungsi sebagai sistem monitor sistem persinyalan, kelistrikan dan pusat telekomunikasi berbasis CCTV.

Teknologi inilah yang kemudian membuat LRT Jabodebek bisa melaju tanpa harus dikemudikan masinis.

Alasan lain, kecanggihan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Kecanggihan ini tercermin dari pembangunan kereta box beton lengkung bentanglong spanyang berada di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat.

Asal tahu saja, lengkung bentang ini membentang sepanjang 148 meter dengan radius lengkung 115 meter dengan menggunakan beton seberat 9.6888,8 ton. Lengkung ini merupakan karya rancangan Arvilla Delitriana beserta tim dari ITB. 

Karena kecanggihan itu, pembangunan itu mendapatkan catatan rekor MURI.

Jokowi mengatakan meski dibuat anak negeri, secara kualitas LRT Jabodebek tak kalah dari buatan asing.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu siapa yang mendesain kereta LRT-nya?

Kereta LRT didesain oleh Dosen Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Agus Windharto.

Dalam mendesain armada ini, Agus mempertimbangkan banyak aspek. Salah satunya, ergonomis dan kenyamanan penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Memperhatikan kebutuhan itu, ia mendesain jalan di armada yang lebar. 

Aspek lain, aksesibilitas menuju pintu keluar. Agus turut mempertimbangkan tata letak akomodasi serta aksesibilitas menuju pintu keluar.

Tata letak dirancang sebagai salah satu aspek keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Yang lain, terkait penggunaan material aluminium extrusionpada car body.

Lihat Juga :
Jokowi Sebut MRT hingga Kereta Cepat Solusi Polusi Udara Jakarta

Penggunaan material itu diharapkan bisa mengurangi beban hingga 20 ton dibanding penggunaan material stainless steel.

Desain LRT tersebut telah mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia atau penghargaan karya desain terbaik di Indonesia pada 2022 dari Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu, LRT juga memiliki teknologi lain.

Pertama,U-Shapped Girder yang diadopsi oleh Adhi Karya dari Prancis. Teknologi diterapkan demi menyiasati keterbatasan ruang di Jakarta karena memang desainnya ramping.

U-Shape Girder merupakan pondasi struktur bangunan LRT Jabodebek dengan cetakan beton berbentuk huruf "U". Teknologi ini pertama kali digunakan di Indonesia dan lahir di Pabrik Beton Pracetak milik ADHI. Teknologi ini diadopsi dari Prancis.

Lihat Juga :
Tiket Gratis Kereta Cepat Kembali Dibuka 8-10 Oktober

U-Shape Girder memiliki beberapa keuntungan. Salah satunya adalah kecepatan dalam proses pembangunan.

Hal tersebut membuat proyek efisien dalam segi waktu dan biaya, sehingga dalam proses pembangunan tidak perlu memakan waktu terlalu lama. Bentuknya yang tipis dan ramping dapat mengurangi biaya serta dapat meningkatkan unsur estetika, tanpa sedikit pun mengurangi fungsi strukturnya.

Kedua,LRB atau lead core rubber bearing. Teknologi ini diterapkan untuk mengisolasi struktur jembatan LRT dari pergerakan tanah akibat gempa.

Ketiga, SDAS atau seismic detector alarm system yang bisa digunakan untuk mendeteksi terjadinya gempa.

Keempat,sandwich panel. Teknologi ini diterapkan dalam desain stasiun yang futuristic dengan inovasi bahan baku ramah lingkungan yang aman bagi manusia. 

Lihat Juga :
Asa Baru Meredam Polusi Ibu Kota dari Kehadiran LRT Jabodebek

Kecanggihan teknologi dan desain LRT ini pun menggugah Saeful. Pegawai swasta di Jakarta ini mengaku sudah tak sabar ingin mencoba menjajal LRT.

"Sepertinya tertarik, ingin mencoba bagaimana rasanya," katanya. 

Ia berharap upaya masyarakat menyediakan sarana transportasi nyaman seperti LRT ini ke depan didukung masyarakat supaya kemacetan di ibu kota yang telah menimbulkan kerugian sampai puluhan triliun per tahun bisa diatasi. 

"Harapannya jelas. Semoga dengan adanya LRT ini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Tapi ya balik lagi, kalau tidak didukung sama masyarakatnya sama saja bohong," katanya.

Lihat Juga :
Dishub Sebut 7 Negara Minat Biayai Proyek LRT di Bali
(mrh/agt),92 miliar atau sekitar Rp14,37 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS) pada Januari-Februari 2024.

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan angka ini turun 27,26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni US,27 miliar atau Rp19,84 triliun.

"Ekspor nikel dan barang daripadanya juga turun 27,26 persen di mana penurunan nilai ekspor barang ini didorong oleh penurunan nilai ekspor yang bertujuan ke Tiongkok," ucap Amalia dalam konferensi pers, Jumat (15/3).

Amalia juga mengungkapkan bahwa nilai ekspor sektor industri pengolahan lain pun kompak turun. Lihat saja, logam dasar bukan besi turun 13,57 persen (yoy) menjadi US,21 miliar atau Rp34,53 triliun pada Januari-Februari 2024. Penurunan nilai ekspor ini seiring dengan mengecilnya ekspor ke negara tujuan.

Misalnya, ekspor logam dasar bukan besi turun US7 juta atau Rp5,89 triliun ke China. Lalu, ekspor ke Belanda turun US juta atau Rp281,26 miliar dan ke Islandia turun US juta atau Rp171,88 miliar.

Selanjutnya, nilai ekspor logam dasar mulia juga turun 63,77 persen menjadi US3 miliar atau Rp2,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Rinciannya, ekspor ke Jepang turun US5 juta, Singapura turun US juta, dan Hong Kong minus US juta.

Kemudian, nilai ekspor peralatan listrik lainnya turun 49,2 persen menjadi USKulkas Dua Pintu Rp11 Juta Bisa Dibeli Rp7 Jutaan di Transmart Besok******

Gajian tiba, saatnya membeli kulkas impian di Transmart Full Day Sale karena ada harga sale yang bikin Anda hemat sampai Rp3 jutaan.
Transmart Full Day Sale balik lagi menggelar diskon gede- gedean pada Selasa (29/8). Ada kulkas dua pintu harganya hemat sampai Rp3 jutaan!(CNN Indonesia/Patricia Diah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gajian tiba, saatnya membeli kulkas impian di Transmart Full Day Sale karena ada harga saleyang bikin Anda hemat sampai Rp3 jutaan, loh.

Transmart Full Day Sale balik lagi menggelar gebyar diskon gede-gedean, 50 persen plus 20 persen pada Selasa (29/8).

Lihat Juga :
Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah

Ada kulkas side by side 450L dengan harga normal Rp11 jutaan menjadi Rp7,8 jutaan, Anda bisa hemat Rp3,4 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Sementara untuk Transmart di luar Pulau Jawa, Bali, Lampung, ada juga kulkas side by side 450L dari harga normal Rp11,8 jutaan jadi cuma Rp8 jutaan. Anda bisa hemat Rp3,7 jutaan.

Murah-murah banget kan? Bagi Anda yang belum gajian di akhir bulan ini, jangan khawatir sebab bisa mendapatkan diskon dan bayar nanti dengan Allo PayLater.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan ekstra diskon sampai 20 persen dan bayar belakangan dengan Allo PayLater, kartu kredit Bank Mega, dan mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Tenang, cukup downloadaplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega Anda bisa membuatnya di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart atau kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan sampai ketinggalan buat belanja di Transmart Full Day Sale besok yang berlangsung cuma satu hari aja ya!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank agar Anda bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,49 miliar atau Rp7,65 triliun. Rinciannya, nilai ekspor ke Singapura turun US7 juta, AS turun US1 juta, dan Filipina minus US juta.

Sementara itu, nilai ekspor minyak kelapa sawit turun 22,43 persen menjadi US,33 miliar atau Rp52,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Tercatat, ekspor ke China turun US8 juta, Malaysia minus US2 juta, dan Bangladesh minus US juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Luhut Pede Wajib Parkir Dolar Dongkrak Cadangan Devisa RI Jadi US0******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan meyakini kebijakan yang mewajibkan eksportir 'memarkir' dolar di dalam negeri bisa meningkatkan devisa hingga US0 miliar.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan meyakini kebijakan yang mewajibkan eksportir 'memarkir' dolar di dalam negeri bisa meningkatkan devisa hingga US0 miliar. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meyakini kebijakan Presiden Jokowi yang mewajibkan eksportir 'memarkir' dolar di dalam negeri minimal tiga bulan bisa meningkatkan cadangan devisa hingga US0 miliar.

Dalam aturan itu eksportir wajib menyimpan devisa hasil ekspor minimal US0 ribu di dalam negeri paling tidak selama tiga bulan.

"Diberi bunga oleh Bank Indonesia sehingga dengan demikian cadangan devisa kita saya kira lebih dari US0 miliar dalam setahun ini," kata Luhut di Jakarta, Kamis (27/7).

Dalam Pasal 5 ayat (1), eksportir wajib memasukkan devisa berupa DHE SDA ke dalam sistem keuangan Indonesia.

Adapun DHE SDA berasal dari hasil barang ekspor pada sektor pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan perikanan.

Lihat Juga :
Pengusaha Batu Bara Keberatan dengan Aturan Jokowi Taruh Dolar di RI

Pasal 6 ayat (2) menyebutkan penempatan DHE SDA dalam rekening khusus diwajibkan terhadap eksportir yang memiliki DHE SDA dengan nilai ekspor pada PP itu paling sedikit US0 ribu atau setara dengan nilai tersebut.

Sementara itu, Pasal 7 mencantumkan besaran DHE yang harus disimpan dalam rekening khusus tersebut.

"DHE SDA yang telah dimasukkan dan ditempatkan oleh eksportir ke dalam Rekening Khusus DHE SDA, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6, wajib tetap ditempatkan paling sedikit sebesar 30 persen (tiga puluh persen) dalam sistem keuangan Indonesia selama jangka waktu tertentu," bunyi Pasal 7.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memperkirakan kebijakan Devisa Hasil Ekspor (DHE) yang ditahan selama tiga bulan bisa mencapai US miliar.

"Jadi devisa hasil ekspor diwajibkan ditahan tiga bulan, yang ditahan itu sekitar 30 persen. Dari situ, angka hitungan kami menunjukkan, kita bisa simpan dalam setahun sekitar US sampai US miliar," papar Airlangga, dikutip dari CNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Erick Thohir Merasa Banyak Utang Budi ke Basuki Hadimuljono******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku banyak utang budi ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku banyak utang budi ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY(,
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mengaku banyak utang budi ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Dengan PUPR saya banyak utang budi. Karena saat Asian Games (2018) ketika kita mau dicabut (status tuan rumah) dipindahkan ke China, Pak Basuki (Menteri PUPR) ini figur sentral yang menjanjikan, 'Jangan, Indonesia bisa!" ungkap Erick dalam Akad Massal Serentak KPR BTN di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (8/8).

"Akhirnya membangun Wisma Atlet dalam 9 bulan. Alhamdulillah Wisma Atlet juga pada saat covid digunakan sebagai rumah sakit covid terbesar saya rasa di Asia Tenggara," sambungnya.

Iwan membacakan naskah sambutan Menteri PUPR Basuki. Dalam teks sambutannya, Basuki mengingatkan pentingnya memberantas backlog alias kepemilikan rumah yang masih kurang dari kebutuhan.

"Dalam data survei sosial ekonomi nasional (Susenas) 2021, backlog ada 12,7 juta dengan pertumbuhan keluarga baru mencapai 700-800 keluarga per tahun," kata Iwan membacakan teks sambutan Basuki.

Sementara itu, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 ditargetkan rumah layak huni bisa terus meningkat. Kementerian PUPR menargetkan 70 persen akses rumah layak huni dicapai pada 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:protogel

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
erek bh
voucher yogya
bonus new member 500 di awal
badak slot 303
gacoan4d
erek erek buronan
situs judi slot 138
auto 138 slot
situs slot terbaik indonesia
Daftar isi semua bab
Bab 1 39judi
Bab 2 pola jitu maxwin
Bab 3 tentang kredivo
Bab 4 pinjol jaminan bpkb motor
Bab 5 cara pembayaran cicilan di lazada
Bab 6 slot yang gacor saat ini
Bab 7 pola slot gacor gates of olympus
Bab 8 slot online
Bab 9 tafsir mimpi 2d erek erek
Bab 10 pinjam uang di brimo
Bab 11 game slot mudah maxwin
Bab 12 minggu slot
Bab 13 sera77
Bab 14 slot798 login
Bab 15 trik slot jp
Bab 16 slot dana zeus
Bab 17 rtp ahha4d
Bab 18 trik bermain qq agar menang
Bab 19 slot gacor tiap hari
Bab 20 agen sbobet bonus new member
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4051bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Permainan emas kripton di dunia lain masih belum bisa dihentikan

poker slot gacor
Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebut 50 persen produk skincare di marketplace Indonesia adalah barang impor dari China.
Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebut 50 persen produk skincare di marketplace Indonesia adalah barang impor dari China. Ilustrasi. (iStock/photoguns).
Jakarta, CNN Indonesia--

Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebut 50 persen produk perawatan kulit dan kecantikan (skincare) yang dijual di lokapasar (marketplace) Indonesia adalah barang impor dari China.

"Kalau lihat data saat ini, produk skincareatau kecantikan itu 50 persen impor dari China. Itu sangat berbahaya untuk kelangsungan industri lokal," kata Kepala Peneliti Center of Digital Economy INDEF Nailul Huda dalam konferensi pers di Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

Huda ikut dalam diskusi pelaku UMKM bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki hari ini. Ia pun mengusulkan dua opsi untuk memberantas banjir produk impor dari China cs.

Kedua,Huda ingin pemerintah tak hanya fokus soal revisi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Elektronik (PPMSE).

"Salah satu yang kami usulkan ada tagging asal barang, bukan cuma asal penjual. Jadi, kita bisa memetakan mana barang impor dan lokal. Sehingga nanti akan mendorong semua platform wajib mendukung barang-barang lokal, dengan cara memberikan diskon dan insentif harga untuk produsen-produsen lokal," tutur Huda.

"Kami juga meminta untuk mengenakan biaya, baik administrasi, pajak, dan sebagainya untuk produk-produk impor. Sehingga pemerintah melindungi dan di sisi lain juga memberatkan produk impor," terangnya.

Di lain sisi, Teten menegaskan pemerintah tidak hanya berurusan dengan banjir barang impor di TikTok Shop, tetapi juga di e-commerce lain. Oleh karena itu, ia ingin produk UMKM Indonesia dilindungi dengan sederet kebijakan.

Ia mengakui memang pemerintah belum bisa melindungi UMKM dari segi kebijakan impor. Oleh karena itu, selain revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020, Teten ingin negara mengenakan bea masuk lebih tinggi bagi barang-barang impor.

"Kita memang harus betul-betul memproteksi sedemikian rupa, jangan sampai produk lokal kalah bersaing dengan produk luar. Negara manapun juga sama memberlakukan seperti itu, baik nanti dijual secara online maupun offline," jelasnya.

"Seperti tadiskincare,kita kan sebenarnya sudah bagus. Local brand itu sedang kuat-kuatnya, tapi sekarang derasnya barang dari luar yang harganya lebih murah. Kita kurang melindungi dari kebijakan bea masuk, kebijakan impor, kita kurang melindungi UMKM kita," imbuh Teten.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

link slot terbaik dan terpercaya
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengusulkan kepada anggota negara ASEAN untuk mempertimbangkan pengiriman impor gandum dari Rusia melalui China atau India.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengusulkan kepada anggota negara ASEAN untuk mempertimbangkan pengiriman impor gandum dari Rusia melalui China atau India. (Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengusulkan kepada anggota negara ASEAN untuk mempertimbangkan pengiriman impor gandumdari Rusia melalui China ataupun India.

Usulan tersebut disampaikan Zulkifli pada pertemuan konsultasi Menteri Ekonomi ASEAN (AEM) dan Rusia di Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/8).

"Tadi kami mendiskusikan kalau mau lebih mudah bisa melalui India atau melalui China itu bisa lebih mudah," ujarnya usai acara tersebut dikutip dari Antara.

Menurutnya, Indonesia tidak mengkhawatirkan jika terjadi hambatan impor gandum Rusia karena memiliki cadangan negara lain untuk mendapatkan stok. Misalnya, dari negara-negara di Benua Amerika seperti Kanada dan Amerika Serikat yang bisa mencukupi kebutuhan gandum nasional.

Namun, ia tak memungkiri meski Indonesia cukup santai, negara ASEAN lainnya khawatir sehingga pembahasan pasokan pertanian dari Rusia ke negara Asia Tengah menjadi topik penting.

Sementara itu, beberapa topik lain yang dibahas oleh negara ASEAN dan Rusia dalam pertemuan ini adalah implementasi kerja sama perdagangan dan investasi ASEAN-Rusia seperti workshop perdagangan daring ASEAN-Rusia.

Kemudian ada juga sektor pariwisata, konektivitas via penerbangan langsung, keamanan digital khususnya pembayaran elektronik dan animasi kreatif.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Dunia pedang pertama

slot gacor 388
PT Garuda Indonesia Tbk resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8).
PT Garuda Indonesia Tbk resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8). Ilustrasi. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudidari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8).

Penerbangan langsung tersebut dilayani melalui rute penerbangan Kertajati - Jeddah PP dan dioperasikan dengan armada B777-300 ER. Pada penerbangan perdana tersebut perusahaan mengangkut sedikitnya 370 calon jemaah umrah ke Jeddah.

Penerbangan Kertajati-Jeddah PP dilayani sekali sepekan, yaitu pada Minggu pukul 11.40 WIB dan dioperasikan dengan GA 902. Penerbangan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 17.30 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute penerbangan langsung ke Tanah Suci ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap pengembangan bandara Kertajati sebagai hub penerbangan di Jawa Barat.

Selain itu, penerbangan tersebut juga merupakan upaya perusahaan sebagainational flag carrierdalam menghadirkan penerbangan langsung menuju Tanah Suci bagi masyarakat Jawa Barat.

"Hadirnya penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Kertajati ini juga merupakan upaya kami dalam mengoptimalkan peluang pasar umrah yang saat ini terus tumbuh khususnya dari wilayah Jawa Barat," jelas Irfan melalui keterangan resmi.

Ia menuturkan layanan penerbangan umrah dari Kertajati juga sejalan dengan upaya optimalisasi kapasitas produksi yang dilaksanakan perusahaan.

Perusahaan juga terus mengoptimalkan rute penerbangan dengan kinerja yang positif termasuk melalui pengembangan perjalanan umrah sebagai salah satu pangsa pasar unggulan di Indonesia.

Irfan berharap pembukaan penerbangan langsung ke Tanah Suci dari bandara Kertajati ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat Jawa Barat. Adapun nilai tambah itu bisa didapat melalui ragam aksesibilitas langsung untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci dengan waktu yang lebih efisien.

"Juga di saat yang bersamaan dapat turut memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, khususnya melalui Majalengka dan sekitarnya," tutup Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Labirin Orang Mati

slot bonus new member 25 25
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada perdagangan Jumat (15/3) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada perdagangan Jumat (15/3) ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada perdagangan Jumat (15/3) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham berpotensi lanjutkan penguatan ke level 7.503.

"IHSG cenderung bergerak menguat menuju 7.503 sebagai level Fibonacci projection terdekat," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat. Menurutnya, potensi kenaikan lanjutan masih terlihat pada hari ini.

Kendati, fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar Rupiah juga turut mewarnai pergerakan IHSG saat ini.

"Namun, jika terjadi koreksi maka momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentangsupport7.256 dan resistance7.444 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBCA, ASII, TLKM, ITMG, BMRI, AALI, dan SMRA.

IHSG ditutup menguat 12,1 poin atau 0,16 persen ke level 7.433 pada perdagangan Kamis (14/3) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Sarjana Shenwu

sabangbet

Rahasia seni bela diri

tektok4d slot