petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

suhu slot

cara pinjam di kur bri 715Jutaan kata 305029Orang-orang telah membaca serialisasi

《suhu slot》

Harga Beras di Sumut Terus Merangkak Naik******

Harga beras di Sumatera Utara (Sumut) mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.
Harga beras di Sumatera Utara (Sumut) mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Medan, CNN Indonesia--

Harga beras di Sumatera Utara (Sumut) mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. 

Dari data Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprov Sumut, harga beras di pasaran pada September 2023 sebesar Rp12.757. Harga itu naik 1,82 persen dibanding Agustus yang Rp12.529.

Untuk beras premium di September rata-rata harganya Rp14.533, meningkat 4,27 persen dibandingkan Agustus yang  Rp13.983.

Pada bagian produksi, Pemprov Sumut meningkatkan lahan pertanian, ketersediaan pupuk, bibit dan kebutuhan lainnya. Langkah ini, membutuhkan kerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Untuk distribusi, salah satu langkah yang diambil adalah memberikan subsidi bahan bakar kepada operator angkut beras dan mempersingkat rantai distribusinya. Sedangkan pada bagian konsumsi, Pemprov Sumut bersama Bank Indonesia, Bulog serta stakeholderterkait akan melakukan operasi pasar efektif," jelasnya.

Dia menyebutkan untuk perluasan lahan, Pemprov Sumut menargetkan 45 ribu Ha. Perluasan juga untuk mengantisipasi dampak el Nino. Dari target itu, saat ini yang sudah terverifikasi seluas 36 ribu Ha.

"Kemudian mempersingkat distribusi serta operasi pasar yang langsung ke titik yang ditentukan, misalnya ke kompleks perumahan, pemukiman dan lainnya agar lebih efektif, dan Bulog juga menjalankan program bantuan pangan 10 Kg per KK per bulan ," ungkap Agus Tripriyono.

Sampai saat ini, Agus Tripriyono memastikan stok beras di Sumut dalam keadaan surplus. Berdasarkan data BPS tahun 2022, konsumsi beras Sumut sebesar 155.517 ton/bulan.

Sedangkan produksinya sekitar 206.552 ton per bulan dan ketersediaannya mencukupi hingga akhir 2023. Bahkan laporan Dinas Ketahanan Pangan Sumut bulan Agustus stok beras surplus 321.546 ton.

"Kalau stok kita aman, belum lagi stoknya Bulog yang mencapai 45.377 ton dan mereka sudah mengajukan penambahan dan dampak el Nino di kita masih moderat, ada dugaan ini sentimen karena el Nino, perang Rusia-Ukraina, India yang menghentikan ekspor beras, ini dimanfaatkan spekulan," urai Agus Tripriyono.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut IGP Wira Kusuma mengatakan beras memberikan andil besar untuk inflasi di lima kota Indeks Harga Konsumen (IHK) Sumut. Beras selalu berada di tiga besar penyumbang inflasi di IHK (Medan, Padangsidimpuan, Sibolga, Gunungsitoli dan Pematangsiantar).

"Di semua kota IHK beras paling besar andilnya (untuk inflasi), jadi itu perlu jadi perhatian kita semua, berbeda dengan historisnya yang relatif flat, pengaruh dari sentimen juga berperan di sini misalnya el Nino yang memberikan risiko secara nasional, negara eksportir beras juga membatasi ekspornya, itu menyebabkan harga meningkat dan membentuk sentimen, kita harus antisipasi hal tersebut," ujar IGP Wira Kusuma. 

[Gambas:Video CNN]



(fnr/agt)

Luhut Respons Kritik Masalah LRT: Semua Butuh Waktu******

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan angkat suara soal berbagai masalah yang ada selama pengoperasian LRT Jabodebek.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan angkat suara soal berbagai masalah yang ada selama pengoperasian LRT Jabodebek.( REUTERS/STAFF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan angkat suara soal berbagai masalah yang ada selama pengoperasian LRT Jabodebek.

Luhut mengklaim sederet masalah yang ada selama tahap awal operasi merupakan hal yang wajar. Menurutnya hal yang sama juga terjadi saat negara lain mulai menerapkan alat transportasi baru.

"Ini kan yang buat anak bangsa baru pertama kali dibuat. Dulu China, kemudian Jepang, apa tidak alami seperti ini? Ya ngalamilah," ujarnya kepada wartawan di Istana Negara, Jumat (1/9).

Diketahui jadwal perjalanan (headway) LRT berkisar antara 8-12 menit. Sementara itu pemerintah ingin menurunkan menjadi 4 menit agar lebih cepat dan masyarakat tidak menunggu lama di satu stasiun.

Kendati demikian, Luhut menekankan seluruh perbaikan itu membutuhkan butuh waktu dan proses. Setidaknya beberapa bulan ke depan sampai nanti operasi LRT berjalan sempurna.

"Jadi nggak usah terlalu ribut, bilang ini begini, begitu, semua butuh waktu, orang kawin saja butuh waktu kok," jelasnya.

Sebelumnya Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan jajarannya terus melakukan evaluasi bersama seluruh stakeholder. Semua permasalahan yang terjadi saat pengoperasian LRT pun langsung ditindaklanjuti.

Lihat Juga :
Menhub Tanggapi Kritik DPR Soal LRT Jabodebek yang Tak Sampai Bogor

"Beberapa gangguan sarana yang terjadi telah langsung ditindaklanjuti oleh teman-teman dari INKA yang saat ini masih bertanggung jawab terhadap maintenance operasional sarana nya," tuturnya kepada CNNIndonesia.com.

Berikut sejumlah permasalahan LRT Jabodebek yang terjadi setelah beroperasi selama beberapa hari ini:

1. AC Mati

Beberapa hari setelah LRT Jabodebek beroperasi, penumpang mengeluh terkait pendingin ruangan (AC) yang tak berfungsi atau mati. Hal tersebut terjadi pada Rabu (30/8) pagi.

Pihak LRT mengatakan hal tersebut bukan karena AC rusak, melainkan ada masalah di sistem listrik yang drop.

2. Tutup Pintu Kereta Tak Sinkron

Beberapa penumpang juga mengeluhkan mengenai pintu kereta LRT Jabodebek yang tidak sinkron saat menutup. Masalah itu sampai mengganggu perjalanan sehingga terjadi keterlambatan.

Pihak LRT mengatakan hal tersebut terjadi karena permasalahan dari kereta yang memang didesain menggunakan sensor. Sehingga, kendala gangguan teknis masih kerap terjadi.

Lihat Juga :
Luhut Bersuara Soal Sederet Masalah LRT Usai Beroperasi

3. Rute Tak Sesuai Pengumuman

Permasalahan LRT Jabodebek yang paling baru terjadi adalah pengumuman tak sesuai dengan rute.

Penumpang yang tengah menunggu Stasiun Dukuh Atas ramai-ramai kena prank. Kereta yang diumumkan akan menuju Stasiun Jati Mulya, Bekasi ternyata menuju Stasiun Harjamukti, Cibubur.

"Tadi katanya ke Cibubur sudah habis. Jadi ini katanya memang ke Jatimulya," kata Doni salah satu penumpang seperti dikutip dari detikcom, Jakarta, Kamis (31/8).

(tfq/chs)

[Gambas:Video CNN]

Respons Antam Kalah Gugatan 1,1 Ton Emas dengan Crazy Rich Surabaya******

Antam menghormati proses hukum terkait kekalahan yang mereka alami dalam sengketa gugatan 1,1 ton emas batangan dengan crazy rich Surabaya Budi Said.
Antam menghormati proses hukum terkait kekalahan yang mereka alami dalam sengketa gugatan 1,1 ton emas batangan dengan crazy rich Surabaya Budi Said. (CNNIndonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk buka suara soal kekalahan yang mereka alami dalam sengketa gugatan perdata terkait 1.136 kilogram (kg) emas batangandengan crazy richSurabaya Budi Said.

Suara mereka sampaikan usai Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) dari PT Antam atas gugatan Budi. Perkara tercatat pada nomor 554 PK/PDT/2023.

Pada laman MA, tertulis bahwa perkara PK itu diputus majelis hakim agung pada 12 September 2023 lalu.

"Namun, kami masih menunggu untuk memperoleh salinan putusan tersebut dimaksud," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/9).

Faisal menuturkan dalam kaitannya dengan kasus ini, perusahaan telah melaksanakan hak dan kewajiban atas seluruh transaksi jual beli dengan aturan yang berlaku.

Ia menyebut PT Antam telah menyerahkan semua barang sesuai dengan kuantitas yang dibayar oleh penggugat kepada pihak yang diberi kuasa. Adapun pembayaran emas mengacu pada harga resmi yang berlaku saat itu.

"Adapun tuduhan dari penggugat dilakukan oleh oknum yang bertindak di luar wewenang dan tidak sesuai dengan aturan perusahaan," imbu Faisal.

Ia menambahkan bahwa sebagai perusahaan terbuka, Antam terikat dengan berbagai ketentuan dan secara regular diawasi oleh instansi atau lembaga pemerintah yang berwenang.

[Gambas:Video CNN]

"Sehingga (PT Antam) senantiasa melaksanakan praktik bisnis sesuai dengan good corporate governance dan peraturan yang berlaku," tadasnya.

Perselisihan Antam dengan Budi bermula ketika crazy richitu membeli emas sebanyak 7 ton dari Antam pada 2018. Namun, Budi baru menerima 5.935 kg.

Karena merasa dirugikan, ia pun menggugat Antam dan sejumlah pihak lainnya.

Budi menggugat Antam ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Jumat, 7 Februari 2020, dengan nomor perkara 58/Pdt.G/2020/PN Sby.

Mengutip laman PN Surabaya, disebutkan ada lima pihak tergugat. Mereka meliputi, Antam sebagai tergugat I, Kepala BELM Surabaya I Antam sebagai tergugat II, Tenaga Administrasi BELM Surabaya I Antam sebagai tergugat III.

Kemudian, General Trading Manufacturing And Service Senior Officer Ahmad Purwanto sebagai tergugat IV, dan Eksi Anggraeni sebagai tergugat V.

Gugatan itu telah melalui 31 sidang dan putusan majelis hakim dilakukan pada 13 Januari 2022 lalu.

Salah satu petitum gugatan itu meminta ganti rugi disesuaikan dengan fluktuasi nilai emas lewat www.logammulia.com.

Awalnya, Budi menang di PN Surabaya. Namun, ia kalah di tingkat banding. Tak ingin menyerah, ia mengajukan kasasi ke MA. Pengajuan kasasi tersebut akhirnya dikabulkan.

PT Antam pun kembali melawan dengan mengajukan PK. Namun, MA menolak permintaan itu. Walhasil, Budi menang dalam gugatannya.

Ketua majelis dalam PK ini adalah Yakup Ginting, dengan anggota majelis Muh Yunus Wahab dan Nani Indrawati. Selain itu, panitera pengganti Prasetyo Nugroho.

Permohonan PK diajukan PT Antam diwakili Nicolas D Kanter selaku Direktur Utama.

Sementara itu, pihak termohon PK adalah Budi Said, Eksi Anggraeni. Lalu, Endang Kumoro, dkk sebagai turut termohon PK.

Lihat Juga :
MA Tolak PK PT Antam, Crazy Rich Surabaya Menang Gugatan 1,1 Ton Emas
(mrh/agt)




bab terbaru:pinjol ktp saja

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
erek erek berkunjung
slot tergacor
kredit hp lewat bri
towerklub
slot demo tambang888
kode alam mancing
aerox88
cara menghasilkan uang saat tidur
situs judi slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol terdaftar di ojk 2022
Bab 2 erek erek jeruk nipis
Bab 3 situs gacor siang hari ini
Bab 4 erek penjaga malam
Bab 5 ovo slot
Bab 6 roket77 slot
Bab 7 lenterapoker
Bab 8 pinjol 2022 cepat cair
Bab 9 aplikasi akulaku aman atau tidak
Bab 10 link slot yang bisa pakai dana
Bab 11 agen asia 88
Bab 12 slot situs baru
Bab 13 pinjam uang cepat tanpa jaminan
Bab 14 sboslot99
Bab 15 jasapoker
Bab 16 daftar bo slot tergacor
Bab 17 cara pinjol lewat dana
Bab 18 situs online paling gacor
Bab 19 bo slot maxwin
Bab 20 rtp ini188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4209bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Perhatikan iblis seperti ini

mendapatkan uang dari shopee
Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja kembali digelar hari ini (29/8) dengan berbagai diskon untuk pembelian produk fesyen. Intip diskonnya.
Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja kembali digelar pada Selasa (29/8) dengan berbagai diskon untuk pembelian produk fesyen (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja kembali digelar hari ini (29/8) dengan berbagai diskon untuk pembelian produk fesyen.

Salah satunya Transmart kasih harga spesial Rp60 ribu untuk pembelian Ladies T-Shirt Red Point. Sementara untuk Men T-Shirt Arizona/Red Point/Capetown ada harga spesial Rp75 ribu, nih.

Lihat Juga :
Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah

Nah kalau pembelian Kids Sneakers Justice League/Disney Princess diskon 50 persen plus 20 persen, sedangkan untuk pembelian Sneakers Jackson diskonnya sampai 70 persen.

Seluruh harga spesial dan diskon ini masih bisa bertambah 20 persen kalau bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, banyak banget kan diskon di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja. Makanya buruan ke gerai Transmart terdekat untuk berburu diskonnya.

Soalnya, Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja cuma digelar hari ini mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing toko seluruh Indonesia. Jangan sampai kehabisan ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Orde Langit

selat yang gacor
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengungkap potensi perikanan budidaya 50 juta ton dan perikanan tangkap 12 juta ton belum digarap secara maksimal.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengungkap potensi perikanan budidaya 50 juta ton dan perikanan tangkap 12 juta ton belum digarap secara maksimal. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkap potensi perikanan budidaya 50 juta ton dan perikanan tangkap 12 juta ton belum digarap secara maksimal.

"Kalau kita lihat potensi budidaya itu mencapai lebih dari 50 juta ton untuk budidaya yang sekarang belum kita maksimalkan, dan juga 12 juta ton untuk tangkap," ujar Luhut dalam pembukaan acara Marine Spatial Planning and Expo Service 2023, Jakarta Barat, Selasa (19/9).

Luhut menuturkan bahwa potensi maritim di Indonesia sangat besar. Terlebih, 45 persen perdagangan dunia melalui laut Indonesia. Karenanya, ia ingin potensi tersebut digarap semaksimal mungkin.

Contohnya, adaptasi perubahan iklim dengan menyerap emisi karbon, meregenerasi ekosistem laut, dan sebagai bahan biofuel dan plastik biodegradable.

"Di laut itu kita ada budidaya ikan yang belum kita kerjakan. Tadi saya bilang sama Pak Firman, ayo kita bikin lebih maju lagi. Karena budidaya dan tangkap ini menurut saya belum maksimal. Belum kita bicara tentang seaweed, kita belum bicara energi yang kita bisa ambil," lanjut dia.

Lebih lanjut, Luhut berharap Indonesia bisa menjadi pusat peradaban maritim dunia. Ia juga menargetkan Indonesia bisa menjadi high income countrypada tahun 2045 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Sistem guru pengalaman profesional

slot gacor 2023
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut pihaknya sudah membuat 9 daftar komoditas dalam program hilirisasi yang melibatkan pengusaha cilik.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut pihaknya sudah membuat 9 daftar komoditas dalam program hilirisasi yang melibatkan pengusaha cilik. ( CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasidan UKM Teten Masduki menyebut pihaknya sudah membuat 9 daftar komoditas dalam program hilirisasi yang melibatkan pengusaha cilik, yakni usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi.

"Hilirisasi sumber daya alam (SDA) berbasis UMKM, sebagaimana arahan Bapak Presiden (Joko Widodo) disampaikan dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2023 bahwa hilirisasi atau industrialisasi menjadi langkah penting Indonesia menjadi negara maju di 2045," kata Teten dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi VI DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

"Untuk menjadi negara maju, kita perlu menaikkan pendapatan per kapita. Hari ini US.500, menjadi minimum US ribu lebih. Hari ini 97 persen lapangan kerja itu di sektor mikro dan informal, jadi tugas besar kita bagaimana menghadirkan lapangan kerja yang lebih berkualitas. Oleh karena itu, program hilirisasi yang melibatkan UMKM dan koperasi harus dikaitkan dalam konteks ini," imbuhnya.

Ia mengatakan untuk nikel hilirisasi dengan melibatkan pengusaha cilik bisa dilakukan dalam proses pengolahan tambang itu menjadi perkakas rumah tangga hingga alat kesehatan. Sedangkan rotan bisa dibuat produk furniture oleh UMKM..


Kemudian, kelapa sawit diproyeksikan menjadi minyak makan merah selaku produk hilirnya. Sedangkan hilirisasi ikan bersama UMKM dan koperasi diharapkan menghasilkan susu ikan, tepung protein, biskuit, makanan hewan, kolagen, hingga minuman asam amino.

Teten lantas meminta dukungan Komisi VI DPR RI untuk merealisasikan hilirisasi yang melibatkan pengusaha kecil tersebut. Menurutnya, Presiden Jokowi meminta kepadanya untuk memperbanyak program hilirisasi dalam rumah produksi bersama hingga menyentuh skala besar.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Jalan spiritual yang kekal

erek erek 2d 66
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan Indonesia batal mengimpor beras dari Kamboja karena harganya terlalu mahal.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan Indonesia batal mengimpor beras dari Kamboja karena harganya terlalu mahal. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan Indonesia batal mengimpor beras dari Kamboja karena harganya terlalu mahal.

Maklum, Bulog sendiri memiliki batasan harga dari pemerintah untuk menyerap beras baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Kamboja bisa 120 ribu (ton) ke kita tapi masalahnya harganya enggak masuk," ujar Buwas di Kompleks DPR RI, Rabu (30/8).

Untuk memenuhi sisa 400 ribu ton tersebut, Bulog semula bakal membeli dari Kamboja sebanyak 125 ribu ton.

Buwas pun mengklaim saat ini kontrak antara Indonesia dan Kamboja pun belum diambil.

"Yes (belum kontrak). Kan kita enggak boleh kalau ambil harga mahal. Sampai sini jadi mahal," jelas Buwas.

Lihat Juga :
Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Alihkan Subsidi ke Pertamax Green 92

Meski begitu, ia memastikan sisa kuota impor sebanyak 400 ribu ton bisa selesai pada November ini.

"Insyaallah sebelum November barangnya sudah ada. Tapi kan saya nggak perlu bilang negara mana," ungkapnya.

Dilansir dari The Star,Kementerian Perdagangan Kamboja melalui siaran pers pada Kamis (17/8) menyatakan Indonesia telah setuju untuk membeli 125 ribu ton beras giling dari kerajaan tersebut.

Kabar ini muncul usai Menteri Perdagangan Kamboja Pan Sorasak dan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia Pahala Nugraha Mansury melakukan pertemuan di Phnom Penh.

"Hasil pertemuan bilateral tersebut, pihak Indonesia sepakat untuk membeli 125 ribu ton beras giling dari Kamboja, termasuk 100 ribu ton beras putih dan 25 ribu ton beras aromatik premium," bunyi rilis berita tersebut.

Pihak Kamboja mengklaim Bulog akan bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Hijau milik negara itu untuk ekspor beras putih. Sementara, ID FOOD akan bekerja sama dengan anggota Federasi Beras Kamboja untuk pembelian beras aromatik premium.

"Untuk harga dan kondisi lainnya, kedua belah pihak akan terus melakukan negosiasi dalam waktu dekat," demikian rilis berita tersebut.

Kamboja mengekspor 362.708 ton beras giling ke lebih dari 50 negara dan wilayah dalam tujuh bulan pertama tahun ini. Berdasarkan laporan Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Kamboja impor ini menghasilkan pendapatan kotor sebesar US3,7 juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Ji Youjiang Yuchu

jam gacor no limit city
Menteri ESDM Arifin Tasrif membantah pemerintah bakal mensubsidi pertamax demi mengurangi polusi di Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini.
Menteri ESDM Arifin Tasrif membantah pemerintah bakal mensubsidi pertamax demi mengurangi polusi di Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini. ( Brook Mitchell/Pool via REUTERS/File Photo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membantah pemerintah bakal mensubsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) pertamax demi mengurangi polusidi Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini.

Arifin bahkan menyebut tak ada pembahasan mengenai pemberian subsidi pertamax. Ia menyatakan isu tersebut tidak benar.

"Tidak ada wacana itu (subsidi pertamax), yang karang-karang siapa?" ujarnya usai di Komplek Istana Negara, Senin (28/8).

"Kan nggak ada subsidi pertamax. Kan udah dibilangin. Pertamax emang disubsidi ? tidak kan," jelasnya.

Namun, ia mengakui memang ada pembahasan mengenai BBM ramah lingkungan yang perlu didorong penggunaannya di saat seperti ini. Namun, pembahasan tidak pernah soal subsidi pertamax.

"Ini masalah BBM ini banyak contohnya BBM yang memang tingkat polutannya bersih segala macem. kita masih memang memakai BBM yang memang (hasilkan polusi). Tapi intinya gimana ini bisa mengurangi polusi dari transportasi. Nggak ada pembahasan mengenai subsidi pertamax," pungkasnya.

Kabar pemerintah sedang mengkaji pemberian subsidi untuk pertamax demi mengatasi polusi udara belakangan ini diungkap Sekretaris Jenderal kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana.

Hal ini dilakukan agar masyarakat beralih ke bahan bakar beroktan tinggi yang dapat membantu menekan polusi. Pertamax sendiri merupakan BBM beroktan (RON) 92.

"Itu (pemberian subsidi untuk Pertamax) termasuk yang sedang dibahas. Kita lagi bahas, lagi lihat secara teknis maupun secara regulasi dan secara keekonomian karena kan berbeda. Jadi nanti segara akan ada dari Pak Menteri (Arifin Tasrif) tapi kami masih bahas di internal," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana saat ditemui di sela acara pembukaan 41st ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM), Nusa Dua, Bali, seperti dikutip CNBC Indonesia pada Kamis (24/8).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/ldy)

Pengubah saya yang tidak terbatas

tafsir mimpi digigit anjing togel
PT KCIC menyebut kebakaran yang terjadi di kantor mereka bermula dari percikan api di atap peron pada Senin 00.30. Api sudah dipadamkan.
PT KCIC menyebut kebakaran yang terjadi di kantor mereka bermula dari percikan api di atap peron pada Senin 00.30. Api sudah dipadamkan. Ilustrasi kebakaran. iStockphoto/sankai).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia Coba (KCIC) mengungkapkan kronologi kebakaranyang melanda Kantor KCIC pada Senin (11/9).

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan kebakaran bermula dari percikan api yang muncul pada pukul 00.30. Percikan terjadi di sisi atap peron timur di bagian lapisan atas proteksi atap. 

Setelah mengetahui adanya percikan api, Eva menambahkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. 

Eva menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Ia juga memastikan saat ini kondisi Stasiun Halim dalam kondisi aman. Bagian bangunan stasiun juga dalam kondisi baik dan dapat berfungsi maksimal. 

"KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," katanya.

Sementara itu, Kasie Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan hingga pagi ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait objek mana yang terbakar.

"Yang terbakar itu lapisan pelindung atap dengan panjang sekitar 20 meter. Sekarang masih pengecekan. Unit masih 'standby' di lokasi," kata Gatot seperti dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)