petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

judikartu

slot penghasil dana gratis 501Jutaan kata 74573Orang-orang telah membaca serialisasi

《judikartu》

AirAsia MOVE bermitra dengan HTS untuk tingkatkan pelayanan******

AirAsia MOVE bermitra dengan HTS untuk tingkatkan pelayanan
(Dari kiri ke kanan) President and Co-Founder Hopper Dakota Smith bersama CEO AirAsia MOVE Nadia Omer merayakan kerja sama kedua perusahaan untuk menyediakan layanan "Cancel for Any Reason" bagi pengguna AirAsia MOVE. ANTARA/HO AirAsia MOVE.
Jakarta (ANTARA) - AirAsia MOVE (sebelumnya airasia Superapp) bermitra dengan Hopper Technology Solutions (HTS) untuk mengintegrasikan produk pendukung teknologi keuangan ke platform digital AirAsia dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi pengguna.

"Kemitraan dengan HTS akan memberikan fleksibilitas terbaik untuk pemesanan penerbangan tanpa fasilitas refund," kata CEO AirAsia MOVE Nadia Omer sebagaimana dikutip dalam keterangan pers perusahaan pada Jumat (1/3).

"Kami ingin mengakomodasi semakin banyak pilihan dan kendali bagi pengguna dalam hal merencanakan perjalanan mereka," ia menambahkan.

Beberapa bulan ke depan, AirAsia MOVE akan menawarkan opsi "Cancel for Any Reason" atau pembatalan dengan alasan apapun untuk pemesanan tiket penerbangan tanpa fasilitas pengembalian dana.

Opsi "Cancel for Any Reason" akan tersedia setelah pengguna memilih penerbangan di aplikasi AirAsia MOVE dan airasia.com untuk mendapatkan proteksi pengembalian dana.

Kemitraan dengan HTS untuk menyediakan opsi pembatalan dengan alasan apapun untuk pemesanan tiket penerbangan tanpa fasilitas pengembalian dana merupakan bagian dari wujud komitmen AirAsia MOVE untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada lebih dari 15 juta pengguna aktif bulanan aplikasi.

Baca juga: AirAsia MOVE luncurkan platform MOVETIX

Di samping itu, AirAsia MOVE terus membangun kolaborasi dengan maskapai penerbangan global, jaringan hotel, perbankan, hingga perusahaan teknologi keuangan untuk mewujudkan ekosistem layanan perjalanan yang praktis dan terpersonalisasi.

AirAsia MOVE telah meluncurkan produk seperti "Fast Pass" beserta produk pendukung layanan penerbangan dan hotel untuk memenuhi kebutuhan para pelancong.

"Integrasi produk pendukung fintechdari HTS dapat membantu mitra kami untuk memuaskan pelanggan dengan tambahan opsi dan fleksibilitas," kata President and Co-Founder Hopper Dakota Smith.

Dia menambahkan, "Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan bersama AirAsia MOVE untuk menawarkan opsi pengembalian dana yang lebih besar tanpa syarat alasan pembatalan apapun kepada setiap pelancong."​​​​​

Baca juga: AirAsia kembali buka penerbangan langsung Jakarta-Kinabalu
Baca juga: AirAsia gandeng selebritas untuk promosikan wisata Thailand

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Intip Deretan Saham Berpeluang Cuan Pekan Ini******

Sejumlah analis merekomendasi beragam saham yang berpeluang hijau pekan ini. Berikut daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasi beragam saham yang berpeluang hijau pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 32,26 poin atau plus 0,44 persen ke level 7.335 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp1,65 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat tiga kali dan melemah sekali. Sementara satu hari sisanya pasar saham tutup menyambut Pemilu. Secara total, performa indeks saham menguat 1,22 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan rata-rata volume transaksi harian saham turun sebesar 16,22 persen dari 21,15 miliar lembar saham ke 17,72 miliar lembar.

Rata-rata nilai transaksi harian saham juga meningkat hingga 37,79 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,03 triliun menjadi Rp13,82 triliun.

"Peningkatan turut diikuti oleh rata-rata frekuensi transaksi harian saham sebesar 25,37 persen menjadi 1.294.615 kali transaksi dari 1.032.639 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (16/2).

Head of Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan IHSG pekan depan akan bergerak menguat terbatas dalam rentang support 7.227 dan resistance 7.430.

Dari dalam negeri, pasar akan dipengaruhi oleh rilis keputusan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) yang diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga acuan di level 6 persen.

Lihat Juga :
Otorita Sebut Banyak Investor Asing Tanya Nasib IKN Usai Pemilu 2024

"Ini akan berdampak moderat terhadap pasar. Kami melihat meski alami kenaikan suku bunga, tetapi pertumbuhan kredit berada di double digit sehingga ini menggambarkan daya beli yang masih kuat," katanya kepada CNNIndonesia.com," Minggu (18/2).

Dari luar negeri, pasar akan dipengaruhi oleh risalah Federal Open Market Committee (FOMC) pertemuan Februari 2024. Dengan data inflasi AS yang kembali memanas, Audi memperkirakan The Fed berpotensi kembali hawkish. Kondisi itu akan berdampak negatif terhadap pasar saham dengan potensi outflow dapat terjadi.

"Investor dapat memanfaatkan trading jangka pendek dengan menunggu konfirmasi IHSG breakout supply area dalam rentang 7.278-7.377 dan menunggu rilis kinerja emiten fiscal year 2023," saran Audi.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan tiga emiten.

Lihat Juga :
Daftar Harta Kekayaan Titiek Soeharto, Mantan Istri Prabowo Subianto

Pertama,trading buysaham PT Telkom Indonesia Tbk. Emiten berkode TLKM ini ia yakini bisa tembus 4.450 usai melesat 3,23 persen ke 4.160 pada pekan kemarin.

Kedua,trading buysaham PT Barito Renewables Energy Tbk alias BREN. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 5.000-6.150.

Ketiga,Sido Muncul yang naik 7,69 persen ke level 560 pekan lalu. Menurutnya, SIDO bisa tembus 660 dan boleh dilirik dengan skema buy on break.

Sementara itu, Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG diperkirakan masih akan melanjutkan penguatan terbatas mengingat akan ada potensi profit takingterhadap sejumlah saham yang sudah berada di area overboughtatau jenuh beli.

Menurutnya indeks saham bakal bergerak di rentang support 7.262 dan resistance 7.402.

Dari domestik, ia melihat pasar akan dipengaruhi rilis suku bunga acuan BI. Sementara dari global, indeks dipengaruhi oleh rilis neraca perdagangan Jepang, rilis penjualan rumah dan pengangguran Amerika Serikat (AS), serta data pertumbuhan ekonomi Jerman.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI yang pada pekan lalu ditutup stagnan di posisi 6.000.

Selanjutnya, ada PT Barito Renewables Energy Tbk alias BREN yang ditutup menguat 6,83 persen ke posisi 5.475 pada pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Menyibak Misteri 1 Ton Beras Ludes 30 Menit di Ritel, Apa Masalahnya?******

Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya terungkap masalahnya.
Pengamat meminta pemerintah menginvestigasi kasus ludesnya 1 ton beras Bulog di ritel modern dalam waktu 30 menit supaya jelas ada permainan di balik masalah itu atau tidak. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok berasmendadak langka di toko ritelmodern. Di sejumlah ritel modern di Jakarta, stok beras terpantau habis dalam beberapa terakhir.

Sementara ritel lainnya masih memiliki stok tetapi tipis dan karena itu pembelian dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg).

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan ada tiga jenis beras yang selama ini tersedia di ritel modern. Pertama,beras komersial swasta yang sekarang stoknya menipis.

Roy mengatakan peritel saat ini kesulitan mendapatkan suplai beras premium kemasan 5 kg. Kesulitan ini dipicu masa panen yang belum datang. Pasalnya, masa panen diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, kesulitan juga terjadi akibat beras SPHP yang diimpor pemerintah belum masuk hingga saat ini.

Kesulitan itu menyebabkan kelangkaan dan lonjakan harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Lihat Juga :
Seperti Sri Mulyani, Menteri Basuki Juga Berbaju Hitam saat Mencoblos

Kelangkaan beras juga diakui oleh Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi. Namun, kelangkaan itu penuh misteri.

Ia mengatakan Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern lebih banyak 160 persen dibandingkan Januari 2023-Februari 2023.

Namun hanya dalam 30 menit, beras sebanyak 1 ton menghilang.

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Ia menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Ia mengatakan kalau misteri itu tak segera diungkap, Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," sambungnya.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan beras 1 ton bisa habis dalam 30 menit bisa saja terjadi karena terbatasnya stok dan tingginya permintaan.

Lihat Juga :
Menteri PUPR Tahajud Sebelum Mencoblos: Agar Allah Beri Pemimpin Baik

"Jadi ketika pasokan dalam jumlah terbatas memasuki pasaran, tentu akan terserap dengan sangat cepat," katanya.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan bahwa beras dibeli banyak oleh ritel tetapi tidak disalurkan. Jika hal itu memang terjadi, sambungnya, maka diperlukan penelusuran lebih lanjut oleh otoritas terkait karena berpotensi mengarah ke penimbunan pasokan untuk tujuan buruk.

Tujuan buruk itu bisa ada dua. Pertama, sengaja mengerek harga demi mendapatkan selisih keuntungan yang besar. Kedua,demi aktivis politik seperti bagi-bagi sembako.

Apapun tujuannya, kata Rhonny, tindakan tersebut berisiko mengeringkan pasokan di pasaran yang ujungnya akan mengerek harga secara signifikan.

Untuk mengatasi masalah ini Ronny mengatakan ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Di antaranya; Bulog harus melakukan monitoring ketat atas distribusi beras yang digelontorkannya ke pasar.

Lihat Juga :
Basuki Akui Ikuti Sri Mulyani Pakai Baju Hitam saat Mencoblos

Beras harus dipastikan terdistribusi ke pelaku pasar yang akan menjualnya ke konsumen, bukan kepada pelaku penimbunan.

Kemudian, sebaiknya ada early warning systemjika ada sinyal pembelian yang mencurigakan.

"Jika sinyal tersebut menyala seperti yang dikatakan Dirut Bulog, maka pihak berwenang semestinya langsung turun tangan menelusurinya," katanya.

Rhonny mengatakan saat ini harga beras memang semakin tinggi. Bahkan, tingginya sudah melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga secara ekonomis peritel berpeluang rugi jika memaksa menjual di bawah harga HET.

Wewenang HET, katanya, memang ada pada pemerintah. Namun penetapannya tetap berpatokan kepada perkembangan yang terjadi di pasaran.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Rayakan Valentine Lihat Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Misalnya jika pasokan semakin langka, maka harga di pasaran semakin naik melebihi HET. Sedangkan HET tak naik-naik. Maka, berkemungkinan besar HET sudah tak efektif lagi.

Karenanya, penentuan HET bukan hanya soal penentuan harga secara sepihak oleh pemerintah. Namun juga soal kemampuan pemerintah dalam mengelola pasokan dan permintaan agar HET bisa berjalan efektif.

Rhonny mengatakan pemerintah bisa saja menambah pasokan, agar harga segera turun dan penjual ritel tidak merugi.

Namun, jika pemerintah gagal menyeimbangkan pasokan dan permintaan, maka HET mau tidak mau harus naik agar peritel tidak rugi.

"Sayangnya keputusan tersebut sama dengan memindahkan risiko kerugian ke konsumen, di mana inflasi harga beras pada akhirnya ditanggung oleh masyarakat," katanya.

Lihat Juga :
Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Harus Segera Diinvestigasi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:situs parlay terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
sultan138
situs slot gacor 2022 resmi
lupa situs slot online
slot online cq9
hackslot
slot333
bahaya kredivo
pinjam dana di dana
qq 77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 hobi4d
Bab 2 kredit hp tanpa dp dan bunga 0
Bab 3 situs slot gacor hari ini modal receh
Bab 4 paito newyork 4d
Bab 5 voucher diskon lazada
Bab 6 axiata 4d
Bab 7 52 erek
Bab 8 infini88 lengkap
Bab 9 pola slot mahjong ways
Bab 10 situs slot judi online
Bab 11 togel taiwan
Bab 12 link slot 500
Bab 13 situs slot provider terlengkap
Bab 14 pinjaman rupiah cepat
Bab 15 voucher telkomsel kosong
Bab 16 mobil kakek zeus
Bab 17 bolaslot
Bab 18 slot saldo dana
Bab 19 perdana 88 slot
Bab 20 link slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6051bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Saya Vardy

game slot mudah menang
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menjual tiket KA selayaknya 'war' tiket konser.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menjual tiket KA selayaknya 'war' tiket konser. Ilustrasi. (Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menjual tiket KA selayaknya 'war' tiket konser sejak 1 Februari 2024.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan akan ada sistem antrean saat hendak membeli tiket di aplikasi Access by KAI dan situs kai.id. Antrean ini berpotensi terjadi pada saat peak season, seperti musim lebaran, natal, atau tahun baru.

"Iya, betul, seperti (war tiket) konser. Akan ditampilkan berapa lama (waktu) harus menunggu dan jangan keluar dari window(aplikasi) agar tidak terlempar dalam daftar antrean," jelas Joni kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/2).

Calon penumpang diminta tidak meninggalkan windowaplikasi atau situs, selayaknya wartiket konser. Pada gilirannya, calon penumpang akan diarahkan masuk ke dalam sistem pemesanan dan bisa memproses pembelian tiket seperti biasa.

Meski begitu, Joni menegaskan tidak ada jaminan pembeli yang mengantre akan seluruhnya mendapatkan tiket KA yang diincar. Ia menegaskan itu semua tergantung ketersediaan.

"Tetap tergantung pada ketersediaan tiket. Jika tiketnya habis, calon penumpang dapat memilih hari lain, KA lain, atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan," tutup Joni.

Saat ini, KAI sudah membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran 2024. Anda bisa membelinya mulai hari ini, yakni H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

penguasa sungai

pinjol terbaik bunga rendah
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2) atau tiga minggu menjelang Bulan Puasa. Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai rawit merah melonjak 34 persen ke Rp68.950 per kg. Bahkan, di Pasar Alok, Maumere harganya menyentuh Rp163.500 per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai rawit hijau sebesar 23,78 persen menjadi Rp54.650 per kg.

Senada, harga beras juga masih mahal. Tercatat, harga beras kualitas bawah I naik 1,42 persen ke Rp14.250 per kg, beras kualitas bawah II naik 2,17 persen ke Rp14.150 per kg, beras kualitas medium I naik 1,31 persen ke Rp15.500 per kg, beras kualitas medium II naik 1,65 persen ke Rp15.400 per kg, beras kualitas super I naik 1,2 persen ke Rp16.850 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,93 persen ke Rp16.300 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam ras segar sebesar 1,37 persen ke Rp29.600 per kg, daging sapi kualitas 1 naik 0,11 persen ke Rp138.250 per kg, bawang putih ukuran sedang 0,86 persen ke Rp40.950 per kg, minyak goreng curah naik 0,63 persen ke Rp16.000 per kg, dan gula pasir lokal naik 0,28 persen ke Rp17.600 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah ukuran sedang turun 0,67 persen ke Rp37.100 per kg, daging ayam ras segar melandai 0,27 persen ke Rp37.400 per kg dan daging sapi kualitas 2 merosot 0,12 persen ke Rp129.100 per kg.

Adapun harga gula pasir premium tertahan di Rp18.200 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Tak terkalahkan

kenangan4d
Kepala OIKN Bambang Susantono mengklaim banyak investor khususnya asing yang bertanya terkait kelanjutan pembangunan IKN setelah Pemilu 2024.
Kepala OIKN Bambang Susantono mengklaim banyak investor khususnya asing yang bertanya terkait kelanjutan pembangunan IKN setelah Pemilu 2024. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengklaim banyak investor khususnya asing yang bertanya terkait kelanjutan pembangunan IKN setelah Pemilu 2024.

Bambang menegaskan hingga saat ini pembangunan Nusantara tetap dilanjutkan karena sudah memilikilegal standingmelalui Undang-Undang Nomor 3 tahun 2022.

"Habis 2024 bagaimana ya? ini sebelum Pilpres waduh yang tanya banyak banget apalagi investor luar negeri bertanya selalu begini, 2024 bagaimana?," kata Bambang dalam seminar Masa Depan Pasca IKN yang disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (17/2).

"Mau ubah Undang-Undang bisa, tapi harus lewat parlemen, ke DPR. Silakan, enggak gampang. Sudah ada legal standing," kata dia.

Bambang melanjutkan saat ini progres pembangunan IKN baru masuk tahap pertama yaitu pada periode 2022-2024. Pada tahap ini, dilakukan pemindahan tahap awal untuk fungsi pemerintahan dengan target jumlah penduduk sekitar 260 ribu jiwa.

Kemudian pada 2024-2029 dilanjutkan pembangunan area inti IKN, termasuk perluasan jaringan transportasi, permukiman, dan pengembangan kawasan riset dan talenta.

Lalu pada 2030-2034 masuk ke pembangunan progresif, termasuk untuk utilitas terintegrasi, kawasan industri, dan penguatan kota cerdas.

Selanjutnya, pada 2035-2039 direncanakan pembangunan IKN memasuki seluruh infrastruktur dan ekosistem tiga kota untuk percepatan pembangunan Kalimantan. Target terakhir, pada 2040-2045 mampu mengokohkan reputasi sebagai 'Kota Dunia untuk Semua'.

Lebih lanjut, Bambang juga menyebut jumlah penduduk di IKN tahun 2045 diproyeksi mencapai 1.911.000 penduduk saja.

Bambang menyebut dengan jumlah penduduk yang ideal, maka diharapkan sebuah kota dapat menjadi tempat tinggal yang membuat masyarakatnya bahagia dan sejahtera.

Di sisi lain, Jakarta yang saat ini memiliki populasi 10 juta jiwa dan aglomerasinya mencapai 28 juta jiwa, maka Jakarta akan tetap menjadi pusat bisnis dan finansial Indonesia.

"IKN akan jadiliveable, kota yang layak huni. Dan loveable city, kota yang dicintai. Untuk jadi loveable citykita sampai belajar ke Finlandia," ujar Bambang.

[Gambas:Video CNN]

(khr/sfr)

Strategi Madam Shofu dalam melawan monster

batik77 rtp
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.296 pada Senin (19/2) sore. Indeks saham melemah 38,84 poin atau 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.296 pada Senin (19/2) sore. Indeks saham melemah 38,84 poin atau 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.296 pada Senin (19/2) sore. Indeks saham melemah 38,84 poin atau 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,9 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 198 saham menguat, 336 terkoreksi, dan 242 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bervariasi.

Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,04 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,8 persen, sedangkan indeks Kospi Korea Selatan naik 1,19 persen.

Sementara itu, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 1,33 persen, indeks DAX di Jerman 0,41 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,32 persen.

Menyusul Asia, bursa saham AS pun beragam. Indeks S&P 500 melemah 0,48 persen, indeks NYSE Composite turun 0,015 persen, dan indeks NASDAQ Composite turun 0,9 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kronik Yuan Neng di Masa Depan

pinjaman 10 juta langsung cair
Komedian Alfiansyah Komeng tengah menjadi perbincangan karena meraup suara tertinggi dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.
Komedian Alfiansyah Komeng tengah menjadi perbincangan karena meraup suara tertinggi dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat. (Detikcom/Febri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komedian AlfiansyahKomeng tengah menjadi perbincangan karena meraup suara tertinggi dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Berdasarkan hasil real countKomisi Pemilihan Umum (KPU) per Jumat (16/2) pukul 06.00 WIB, Komeng berada di posisi pertama dengan 615.267 suara atau 9,75 persen dari 38,69 persen data yang masuk ke KPU.

Jika Komeng kelak terpilih menjadi anggota DPD Jawa Barat, maka ia tentu akan mendapat fasilitas berupa gaji pokok dan sejumlah tunjangan.

Gaji dan tunjangan anggota DPD diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2008 tentang Hak Keuangan Administrasi Bagi Ketua Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah serta Mantan Ketua Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Beserta Janda/Dudanya.

Dalam Pasal 3 disebut bahwa gaji pokok tunjangan jabatan bagi ketua, wakil ketua, dan anggota DPD sama dengan gaji pokok dan tunjangan jabatan ketua, wakil ketua, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Adapun rincian gaji serta tunjangan para anggota DPR diatur dalam Surat Edaran Setjen DPR RI No.KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 tentang Gaji Pokok dan Tunjangan Anggota DPR RI dan dan Surat Menteri Keuangan Nomor S-520/MK.02/2015.

Besaran gaji juga sudah diatur dalam PP Nomor 75 tahun 2000 tentang Gaji Pokok Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tinggi Negara.

Gaji anggota DPR ada tiga kategori, yakni gaji anggota DPR, gaji anggota DPR merangkap wakil ketua, dan gaji anggota DPR merangkap ketua.

Untuk anggota DPR saja, mereka menerima gaji pokok sebesar Rp4,2 juta. Kemudian gaji wakil ketua DPR sebesar Rp4,6 juta dan gaji ketua DPR sebesar Rp5,04 juta.

Lihat Juga :
ANALISISBahaya APBN dan Peringatan Pakar soal Makan Siang Gratis Ala Prabowo

Gaji ini belum termasuk beragam tunjangan. Adapun tunjangan yang bakal diterima Komeng di antaranya:

- Uang sidang/paket sebesar Rp2.000.000.
- Asisten anggota Rp2.250.000.
- Tunjangan beras Rp 30.090 per jiwa, setiap bulan.
- Tunjangan PPh Rp 2.699.813.
- Tunjangan istri sebesar 10 persen dari gaji pokok.
- Tunjangan dua anak sebesar 2 persen dari gaji pokok.
- Tunjangan jabatan anggota Rp9.700.000 per bulan.
- Tunjangan kehormatan anggota DPR Rp5.580.000 per bulan.
- Tunjangan komunikasi anggota DPR Rp15.554.000 per bulan.
- Bantuan listrik dan telepon Rp7.700.000.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Perjalanan pulang sang penyihir

angka main fajar toto
Ekspor Babel Januari 2024 turun 82,55 persen
Ilustrasi - Balok timah komoditas andalan Babel dalam meningkatkan ekspor. ANTARA/HO-Aprionis.
Penurunan ekspor ini, karena tidak adanya ekspor timah selama Januari tahun ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat nilai ekspor Kepulauan Babel pada Januari 2024 hanya 29,79 juta dolar Amerika Serikat, atau turun 82,55 persen dibandingkan Desember 2023 mencapai 170,64 juta Dolar AS.

"Penurunan ekspor ini, karena tidak adanya ekspor timah selama Januari tahun ini," kata Kepala BPS Provinsi Kepulauan Babel Toto Haryanto Silitonga di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan penurunan ekspor ini, karena tidak adanya aktivitas ekspor komoditas timah pada Januari 2024. Sementara itu, ekspor komoditas nontimah tercatat 29,79 juta Dolar AS.

"Penurunan nilai ekspor didorong oleh turunnya ekspor timah sebesar 100 persen. Namun demikian ekspor komoditas nontimah justru mengalami peningkatan 15,74 persen," katanya.

Ia menyatakan dari lima komoditas utama ekspor nontimah, peran komoditas lemak, minyak hewan, nabati masih mendominasi. Nilai ekspor golongan ini pada Januari 2024 sebesar US,48 juta. Nilai ini turun sebesar 2,55 persen terhadap bulan sebelumnya (m-to-m).

"Pada Januari tahun ini, ekspor lemak, minyak hewan, nabati berperan sebesar 75,46 persen atau dengan kata lain komoditas ini merupakan komoditas yang paling mendominasi ekspor nontimah," katanya.

Selanjutnya, komoditas ekpor nontimah unggulan kedua pada Januari 2024 adalah kopi, teh, rempah-rempah dengan total nilai sebesar US,62 juta atau 8,79 persen. Berikutnya adalah komoditas ikan dan udang dengan total nilai sebesar US,25 juta atau 7,57 persen.

Ia menyatakan India menempati urutan pertama pangsa ekspor nontimah pada Januari 2024 dengan nilai US,55 juta. Peran India dalam ekspor nontimah sebesar 25,36 persen.

Diikuti Bangladesh dengan nilai ekspor nontimah sebesar US,44 juta. Peran Bangladesh dalam ekspor nontimah sebesar 21,62 persen. Tiongkok, Malaysia, dan US menempati urutan selanjutnya dengan peran masing-masing sebesar 19,56 persen, 16,51 persen, dan 3,67 persen.

"Peran lima negara utama tujuan ekspor nontimah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebesar 86,71 persen," katanya.

Ia menambahkan secara m-to-m, ekspor dengan tujuan Bangladesh mengalami peningkatan siginifikan. Peningkatan tersebut hampir 9 kali lipat, dengan komoditas utama yang diekspor adalah minyak kelapa sawit dan fraksinya," ujarnya.  

Baca juga: Ekspor lada putih Babel naik jadi 4.000 ton
Baca juga: Ekspor timah dan nontimah Babel naik 64,09 persen

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024