petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

star123

cr7vip slot 61Jutaan kata 175781Orang-orang telah membaca serialisasi

《star123》

Dua Prediksi Puncak Arus Balik di Bandara Sultan Hasanuddin Sulsel******

Puncak arus balik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, diprediksi terjadi pada 28 April.
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi mengalami puncak mudik pada 28 April. (CNN Indonesia/ Ilham)
Makassar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, memprediksi puncak arus baliklebaran 1444 Hijriah bakal terjadi pada Jumat (28/4) atau Senin (1/5).

"Diprediksi tanggal 28 atau tanggal 1 Mei. Karena 1 Mei itu tanggal merah," kata Stakeholder Manager Relation, Iwan Risdianto kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Iwan menyebutkan, bawa pada puncak arus balik lebaran kali diprediksi sekitar 37 ribu warga akan meninggalkan Sulsel melalui Bandara Hasanuddin.

Iwan mengungkap angka penumpang pada mudik lebaran di H+1 per tanggal 24 April mencapai 27.696 penumpang.

Rinciannya, 14.249 penumpang yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, 7.756 penumpang berangkat, dan 5.691 penumpang transit di bandara.

Lihat Juga :
Lion Air Jelaskan Video Viral Penumpang Kepanasan Dalam Kabin Pesawat

"Jumlah penumpang pada 24 April atau H+1 naik sebanyak 20 persen dibandingkan penumpang dengan tahun lalu yaitu sebanyak 22.290 penumpang. Jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, jumlah penumpang pada H+1 naik sebanyak 42 persen," ungkapnya.

Sementara jumlah penumpang sampai dengan H+1 kata Iwan sebanyak 328.457 penumpang atau naik sekitar 5.2 persen dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 312.275 penumpang.

"Ada kenaikan sekitar 5.2 persen jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 312.275 penumpang. Rata-rata penumpang sampai dengan H+1 yaitu
sebanyak 29.860 penumpang per hari," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/arh)

Kronologi Rumah Makan Getok Harga di Cipali Kena Sanksi Tutup Sepekan******

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Berikut kronologinya.
Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86. Pasalya, kedai makan itu dituding memberikan harga tak wajar kepada pemudik.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan mengatakan sanksi yang diberikan berupa penutupan sementara layanan operasi rumah makan tersebut.

"Untuk hal ini kami sebagai pengelola rest area akan memberikan sanksi kepada pemilik kios. Waktunya masih kami pertimbangkan, namun kemungkinan bisa sampai 7 hari ke depan," kata Asri saat dihubungi, Senin (24/4).

Dalam unggahan twitternya @sigitwid ia membagikan pengalaman tak menyenangkan. Di mana saat mampir makan di RM Hadea, ia disuruh membayar sampai Rp155 ribu.

Padahal, dari menu yang ia pesan berupa dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan, ia merasa tak mungkin bisa sampai Rp150 ribu. Ia mengatakan tak bisa protes dan terpaksa membayar juga karena memang dari awal tidak bertanya dulu terkait harga.

"Buat yang sedang istirahat di rest area KM 86A Cipali dan ingin ngirit, saya sarankan jangan makan di sini. Dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan harganya Rp155 ribu dan penjualnya ngotot dibayar setelah makan. Tapi kalau sedang mau beramal saat lebaran, ya boleh aja," cuit Sigit di akun Twitternya seperti dikutip, Minggu (23/4).

[Gambas:Twitter]

Kendati demikian, sejumlah warganet juga ada yang menilai bahwa harga makanan yang dikenakan kepada Sigit wajar. Selain lokasi kedai ada di rest area dan momentum Lebaran, Sigit juga memakan lauk tambahan seperti telur dan tahu.

Hari ini, pemilik rumah makan diketahui sudah meminta maaf kepada Sigit dan mengganti selisih harga sebenarnya dan yang sudah dibayar. Hal ini terlihat dari balasan di Twitter Sigit.

"Saya & keluarga atas nama RM Hadea memohon maaf atas kelalaian karyawan kami saat bertransaksi dg Bpk @sigitwid , dan saya sudah berkomunikasi dg Bpk @sigitwid melalui DM pribadi di Instagram, dan meminta izin utk merefund selisih nilai kepada Bpk @sigitwid ," kata pemilik RM tersebut.

Sigit menyambut baik niat pemilik warung makan ini dan berbalik mempromosikan rumah makan tersebut.

"Saya percaya niat baik ibu untuk membuat perbaikan akan membuat RM Hadea menjadi kedai yang digemari oleh para pengguna rest area 86A di masa mendatang. Saya sekaligus mengajak semua yang mampir di Rest Area KM 86A untuk menjajal makanan di RM Hadea," terang Sigit melalui cuitannya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Mayoritas Kripto Merah, BNB Paling Parah******

Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.
Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US2,2 atau anjlok 2,05 persen persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB masih hijau 2,97 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 1,63 persen ke USRealisasi Investasi RI Kuartal I 2023 Rp328,9 T, Melonjak 16,5 Persen******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi di Indonesia pada kuartal I 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau tumbuh 16,5 persen (yoy).
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi di Indonesia pada kuartal I 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau tumbuh 16,5 persen (yoy). Ilustrasi. (CNN Indonesia / Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia melaporkan realisasi investasi di Indonesia pada kuartal I 2023 mencapai Rp328,9 triliun atau tumbuh 16,5 persen secara year on year(yoy).

Bahlil merinci realisasi investasi tersebut lebih besar di luar Pulau Jawa, mencapai Rp172,9 triliun alias 52,6 persen. Sedangkan investasi di Pulau Jawa sebesar Rp156 triliun atau 47,4 persen.

"Bapak Presiden Jokowi minta investasi merata, Indonesia sentris, tidak Jawa sentris. Intuisi saya, ke depan investor bakal memilih di luar Jawa karena biaya tenaga kerja lebih murah, infrastruktur baik, arus logistik lebih baik, bahan baku di luar Jawa juga lebih baik," katanya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Gabungan realisasi PMA dan PMDN pada kuartal I 2023 paling besar dirasakan oleh Jawa Barat sebesar Rp50 triliun. Disusul DKI Jakarta dengan Rp36,5 triliun, Jawa Timur Rp30 triliun, Sulawesi Tengah Rp29,8 triliun, dan Banten Rp25,7 triliun.

Singapura tercatat sebagai negara dengan realisasi investasi terbesar ke RI sebesar US,3 miliar. Kemudian, Hong Kong senilai US,5 miliar, China US,2 miliar, Jepang US miliar, dan Amerika Serikat (AS) sebesar US0 juta.

"Jadi Hong Kong menggeser Tiongkok. Mungkin Hong Kong ini di beberapa negara Eropa dijadikan hub. Kalau Singapura, teman-teman sudah tahu kan ini uang sebagian orang Indonesia dan saya tidak akan pernah bosan menyampaikan itu, jadi mereka tidak paten-paten juga," tutur Bahlil.

Lebih lanjut, realisasi investasi per kuartal I ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),4628 per keping dalam sehari. Harga XRP tergelincir 5,64 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga bitcoin masih naik 1,71 persen ke US.911 dalam sehari. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,44 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum dan cardano masing-masing 1,62 persen dan 2,41 persen menjadi US.899 dan USMeg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T******

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,4056.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,11 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:ucok slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
link slot resmi terpercaya
mantap slot 138
gudang bonus new member 100
slot yang resmi
slot gacor online
buku seribu mimpi 4d
aon338
idn bonus new member 50
situs new member maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 36 di erek erek
Bab 2 cara kredit hp di jd id
Bab 3 kredit hp selain home credit
Bab 4 pinjol yang terdaftar ojk
Bab 5 500 maxwin
Bab 6 bos88 slot
Bab 7 cari slot gacor
Bab 8 raja slot 69
Bab 9 slot top 138
Bab 10 wallet 138 slot
Bab 11 pinjaman bank
Bab 12 jambu slot
Bab 13 situs slot gacor 2023 terbaru
Bab 14 judi slot yang gacor hari ini
Bab 15 kredivo terdaftar ojk
Bab 16 sport369
Bab 17 voucher xl gratis
Bab 18 kembarjitu
Bab 19 admin jarwo slot
Bab 20 samudra 123 slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6402bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pistol Tuhan menangis darah

obs188
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja. (Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia mengakui investasiyang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapanlapangan kerja.

Menurut Bahli, idealnya realisasi investasi di industri padat karya seharusnya berbanding lurus dengan penciptaan lapangan kerja. Namun, investasi yang masuk di Indonesia saat ini hampir semuanya high technology, bukan lagi padat karya yang membutuhkan banyak pekerja.

"Aku harus akui itu, antara target nilai investasi dengan tenaga kerja nggak berbanding lurus karena investasi sekarang ini bukan lagi padat karya yang banyak. Kalau kita mau bangun hilirisasi bauksit, nikel, tembaga, mana ada pakai manusia-manusia. Palingan bangun konstruksinya saja, setelah itu dioperasikan semua oleh mesin," tuturnya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

"Pemerintah tidak bisa hanya fokus pada sektor ini, harus ada padat karyanya di UMKM. Jadi kita blending. Ini pun kita sudah maksimal. Ada bagian pekerjaan yang saya bilang kalau bisa dikerjakan tenaga orang, kita kasih, jangan semuafullteknologi," jelasnya.

Di lain sisi, realisasi investasi per kuartal I 2023 ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

Bahlil menegaskan TKI yang terserap adalah tenaga kerja langsung, belum termasuk tenaga kerja tidak langsung. Menurutnya, ada juga tenaga kerja yang terlibat dalam suplai makanan, transportasi, logistik, dan lain-lain.

"Dari total penciptaan lapangan kerja, dibandingkan TKA dan TKI, TKA-nya cuma 2 persen dari 384 ribu itu," tegas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

judi slot maxwin
Tyson Foods Inc bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan dan 15 persen pimpinan senior.
Tyson Foods Inc bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan dan 15 persen pimpinan senior. Ilustrasi PHK. ( AFP/NHAC NGUYEN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tyson FoodsInc bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan dan 15 persen pimpinan senior.

Langkah tersebut dilakukan sebagai strategi untuk memangkas biaya perusahaan daging terbesar di Amerika Serikat (AS) tersebut. Pasalnya, perusahaan tengah mengalami tekanan kinerja.

"Kami akan mendorong efisiensi dengan berfokus pada inisiatif yang lebih sedikit dengan intensitas yang lebih besar dan menghilangkan duplikasi pekerjaan," kata Chief Executive Tyson Foods Donnie King, dikutip Reuters Rabu (26/4).

Per 1 Oktober 2022, Tyson Foods tercatat memiliki sekitar 6.000 karyawan di AS yang bekerja di kantor perusahaan dan 118 ribu karyawan di lokasi non-perusahaan seperti pabrik daging dan gudang.

Beberapa karyawan perusahaan sudah berhenti setelah Tyson mengatakan pada Oktober lalu bahwa mereka memindahkan semua pekerja ke kantor pusatnya di Springdale, Arkansas. Namun perusahaan mengatakan PHK 10 persen karyawan tersebut bukan karena karyawan lebih memilih meninggalkan perusahaan daripada pindah ke Arkansas.

Sementara itu, pimpinan yang terkena PHK di antaranya wakil presiden dan wakil presiden senior.

Perombakan dalam kepemimpinan eksekutif Tyson Foods ini membuat beberapa investor dan analis gelisah. Sebelumnya, perusahaan memecat Chris Langholz dari jabatannya sebagai presiden bisnis internasional pada Agustus lalu.

Setelah itu, Noelle O'Mara yang memimpin divisi makanan siap saji telah keluar dari perusahaan. John R. Tyson, cicit dari pendiri perusahaan akhirnya mengambil alih posisi sebagai kepala keuangan.

"Seringnya pergantian tim kepemimpinan selama beberapa tahun terakhir menunjukkan adanya inefisiensi di dalam kantor perusahaan," kata Arun Sundaram, analis ekuitas senior di CFRA Research.

Di sisi lain, perusahaan telah berjuang selama bertahun-tahun untuk meningkatkan hasil dalam bisnis ayamnya dan mengatakan pada Maret lalu akan menutup dua pabrik pemrosesan di AS yang memiliki 1.700 karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Reinkarnasi di semua alam

osb369
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton.
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menurunkan kuota kewajiban pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Kebijakan itu berlaku mulai 1 Mei 2023.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan kuota DMO dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton selama Februari hingga April tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan harga minyak goreng kemasan, Minyakita, di pasaran.

"Angka kewajiban DMO atau besaran jumlah DMO dilakukan pengurangan dari 450 ribu ton per bulan yang berlaku sampai akhir April ini kembali ke 300 ribu ton," ujar Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kemendag Kasan dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

Pemerintah juga menurunkan rasio volume ekspor minyak sawit atau Crude Palm Oil(CPO) dan turunannya dari 1:6 menjadi 1:4. Sebagai contoh, jika pelaku usaha memasok CPO sebanyak 1.000 ton maka akan memperoleh hak ekspor sebesar 4.000 ton.

Selanjutnya, pemerintah menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal dan naik dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Hal tersebut diharapkan bisa mendorong produsen atau eksportir untuk lebih banyak mendistribusikan DMO dalam bentuk kemasan merek Minyakita.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan dengan penambahan insentif diharapkan dapat menaikkan proporsi perbandingan DMO minyak goreng curah dengan Minyakita. Menurutnya, sempat terjadi penurunan rasio DMO minyak goreng curah dengan Minyakita beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan saat ini proporsi DMO Minyakita sudah mulai naik menjadi 55 persen dibandingkan minyak curah dan diharapkan terus bertambah seiring ditambahnya insentif.

"Kita harapkan perbandingannya nanti jadi 70,30. Jadi kemasan 70, untuk curahnya 30," kata Isy.

[Gambas:Video CNN]





 

(fby/sfr)

tahun-tahun masa mudaku

crazyrich88
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran.
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam pernyataan terbarunya yang diunggah via Instagram pada Senin (24/4), Erick meminta kepada seluruh jajaran BUMN untuk fokus menjalankan rekrutmen dan pembuatan pasar murah.

"Menteri BUMN dan jajaran Kementerian BUMN tidak melaksanakan halal bihalal di lingkungan kementerian," tulis Erick dalam unggahan tersebut, Senin (24/4).

Selain itu, Erick juga mengimbau kepada para pemudik asal Jakarta untuk menuruti anjuran Pemerintah agar menunda kepulangan usai mudik.

"Bagi yang kembali ke Jakarta, agar mengikuti anjuran Pemerintah sehingga dapat mengurangi kemacetan," kata Erick.

"Hati-hati di jalan, istirahat bila lelah. BUMN juga membuka layanan di rest area sepanjang jalur tol," tambahnya.

[Gambas:Twitter]

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan gelar griya atau open housesaat Idulfitri bagi pejabat hanya diperuntukkan bagi keluarga.

"Open househanya untuk keluarga dan famili dekat," kata Heru kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/4).

Pernyataan itu menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan para pejabat berkumpul bersama keluarga saat Idulfitri 2023. Heru berkata open houseboleh dilaksanakan, tetapi dalam lingkup terbatas.

Jokowi sempat menyampaikan pejabat dan jajaran pemerintah boleh berkumpul dengan keluarga saat Lebaran nanti. Dia berkata masyarakat sudah lama tak membuat acara kumpul bersama keluarga karena pandemi Covid-19.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya," ucap Jokowi di Depok, Kamis (13/4).

Meski demikian, Jokowi tidak akan menggelar open houseseperti Lebaran sebelum pandemi. Ia hanya akan berkumpul bersama keluarga dan perangkat negara dalam jumlah terbatas tahun ini.

Indonesia menerapkan pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Pemerintah mencabut pembatasan tersebut pada akhir 2022.

Tahun ini adalah pertama kalinya masyarakat Indonesia menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa pembatasan sosial. Masyarakat pun diperbolehkan mudik saat Lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr)

raja ciptaan

permainan slot paling mudah menang