petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

shopee pinjam uang

championqq 273Jutaan kata 616258Orang-orang telah membaca serialisasi

《shopee pinjam uang》

Erick Thohir Ungkap Alasan WIKA Tunggak Bayar Sukuk******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menunda pembayaran obligasi syariah (sukuk).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menunda pembayaran obligasi syariah (sukuk). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mengungkap alasan PT Wijaya Karya(Persero) Tbk atau WIKA menunda pembayaran obligasi syariah (sukuk).

Menurut Erick, pembayaran sukuk yang menunggak ini terjadi lantaran proses pelepasan aset hingga negosiasi perbankan dalam restrukturisasi perusahaan.

"Restrukturisasi itu juga ada yang namanya pelepasan aset. Sebagian aset ke INA (Indonesia Investment Authority). Ada juga negosiasi perbankan, 90 persen sudah berhasil yang perbankan. Tapi yang sukuk, yang macam-macam belum," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Selasa (19/12).

"Garuda berhasil kan, yang ini belum. Kemarin makanya sempat suspense,tapi itu part of negotiation, bukannya kita (WIKA) enggak mau bayar," sambung dia.

Ia mengungkap bahwa pihaknya telah mencoba untuk bernegosiasi kapan tunggakan tersebut bakal dibayarkan.

"Jadi kemarin kita coba negosiasi, apakah kita bayar dulu yang tahun ini, tahun depan negosiasi lagi, itu perlu waktu. Tapi kalau ada kasus korupsinya kita gigit. Seperti di Garuda kan prosesnya beda, isunya satu tapi prosesnya beda. Jadi tetap WIKA kita coba dorong cari win-win solution untuk tahun ini," ucapnya.

Penghentian perdagangan saham WIKA dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada Senin (18/12).

Lihat Juga :
Pratikno Jawab Cak Imin soal Kritik Tol: Memang Bukan Buat Sopir Becak

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

"Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 18 Desember 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis BEI seperti dikutip dari keterbukaan informasi.

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

Lihat Juga :
Erick Thohir Sebut BTN Syariah-Muamalat Akan Merger, Kelar Maret 2024

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI.

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

WIKA berdalih menunda pembayaran pokok sukuk dengan dua pertimbangan.

Pertama, pemberlakuan equal treatmentkepada para kreditur, khususnya pemegang obligasi PUB I Tahap 1 Tahun 2020 yang telah menyetujui perpanjangan jatuh tempo pokok obligasi Seri A selama 2 (dua) tahun dengan opsi beli (call option) sejak tanggal jatuh tempo dengan perseroan tetap membayarkan bunga tanpa melakukan perubahan terhadap tingkat bunga dan jadwal pembayarannya;

Kedua,proyeksi arus kas perseroan di akhir 2023 yang terbatas keterbatasan. Karena terbatas, perseroan memprioritaskan penggunaan kas untuk modal kerja dan pembayaran mitra kerja sebagai bagian dari langkah penyehatan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Melihat Perkembangan Hotel Nusantara IKN yang Terkait Maruarar Sirait******

Politikus Maruarar Sirait buka-bukaan soal keikutsertaannya di Proyek Hotel Bintang Lima Nusantara di IKN yang dilaksanakan Aguan Cs.
Politikus Maruarar Sirait menyebut pembangunan Hotel Nusantara di IKN yang dikerjakan Aguan Cs sudah mencapai lima lantai dari delapan yang direncanakan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Politikus Maruarar Sirait buka-bukaan soal pembangunan Hotel Bintang Lima Nusantara di IKN yang dilaksanakan oleh Konsorsium Nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Cerita ia sampaikan terkait posisinya di konsorsium. Mantan anggota PDIP Perjuangan itu mengatakan ikut berinvestasi di ibu kota baru lewat Konsorsium Nusantara yang dipimpin Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Konsorsium itu diketahui beranggotakan sejumlah pengusaha, termasuk dirinya.

"Ya orang saya sudah investasi, sudah setor uang. Kalau investor kan setor modal, ya kan, gimana kita jadi investor kalau nggak setor modal? kalau nggak salah 20 Desember (2023 kemarin) Pak Jokowi sudah mengunjungi (proyek hotel Nusantara di IKN)," katanya.

Pada Desember lalu, Ara menceritakan bahwa pembangunan hotel sudah mencapai lima dari delapan lantai yang direncanakan. Dengan perkembangan itu, ia percaya diri pada Agustus mendatang, hotel sudah bisa dipakai.

"Ya kan kita sama-sama investasi ya, Pak Prajogo, Pak Frangky, Pak Aguan, Pak Boy, saya juga dan beberapa pengusaha lainnya kan sama-sama investasi. Kita kan dua kali ke sana (IKN) tuh, Agustus ke sana terus September yang sama Presiden (Joko Widodo) groundbreaking itu kan. Nah sekarang kan sudah sampai lantai lima tuh pembangunannya," tuturnya, Jumat (8/12).

"Jadi gerakannya (proses pembangunannya) cepat dari delapan lantai kan rencananya, itu hotel bintang lima namanya Nusantara. Jadi dari delapan lantai sekarang sudah lantai lima, jadi cepat kita kerjanya. Karena kita target tahun depan tuh kalau bisa Agustus sudah bisa dipakai begitu, kurang lebih 8 bulan lagi, kan kita sama-sama investasi ya," sambung Ara.

Keikutsertaan Ara dalam proyek IKN tercium usai ia mengunggah foto dirinya bersama dengan Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir di sebuah meja bundar pada Desember lalu.

Ia mengklaim sebagian besar obrolan mereka terkait proyek IKN, khususnya Hotel Nusantara.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kementerian BUMN Restui Restrukturisasi Waskita******

Kementerian BUMN merestui restrukturisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (8/12).
Kementerian BUMN merestui restrukturisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (8/12). Ilustrasi. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN merestui restrukturisasi PT Waskita Karya(Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (8/12).

Restrukturisasi akan diajukan kepada para kreditur dalam rangka rencana penyehatan keuangan sebagai langkah strategis untuk memperbaiki kondisi internal dan kinerja perseroan.

Adapun metode restrukturisasi akan ditempuh melalui 8 stream,yaitu restrukturisasi keuangan, penyertaan modal negara (PMN) dari pemerintah dan partisipasi publik melalui right issue,serta fasilitas kredit dengan penjaminan pemerintah.

Metode restrukturisasi ini kemudian dideskripsikan dalam prinsip transformasi yang terdiri dari tiga pilar transformasi yaitu, portofolio dan inovasi keunggulan proyek-proyek PSN dan non PSN.

Selain itu,leandan digitalisasi juga diusung agar perusahaan dalam menjalankan bisnisnya lebih efektif dan efisien, sehingga dapat mengurangi biaya-biaya yang tidak diperlukan.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengaku bersyukur atas restu restrukturisasi itu.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan telah didapatkannya persetujuan dari seluruh perbankan Himbara dan sebagian perbankan swasta terkait skema restrukturisasi Waskita yang telah mencapai 90 persen dari nominal outstanding utang.

Lihat Juga :
'Bahasa Langit' Kemenkeu soal Guna JTTS Usai Anies Kritik Tol Jokowi

"Perseroan menargetkan untuk menyelesaikan proses restrukturisasi pada akhir 2023," ujar Ermy melalui keterangan resmi.

Ia menuturkan persetujuan tadi merupakan titik penting untuk dapat segera mengimplementasikan skema restrukturisasi. Dengan begitu, Waskita memiliki kemampuan dalam melakukan manajemen cash flow secara optimal guna menghasilkan siklus kegiatan operasional yang lebih sustain dan prudent.

Ermy mengatakan hal tersebut juga dapat membantu perseroan untuk menyelesaikan kewajiban kepada seluruh kreditur baik perbankan, pemegang obligasi, maupun vendor.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga terus mendukung upaya penyehatan keuangan Waskita melalui PMN dan dukungan konstruksi untuk penyelesaian pekerjaan ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Kayu Agung-Kapal Betung, dan Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

Selanjutnya, pada mata acara kedua ditetapkan persetujuan mengenai perubahan susunan pengurus perseroan.

Lihat Juga :
Profil Agoes Projosasmito, Pendatang Baru Daftar 10 Orang Terkaya RI

"Perseroan optimis dengan adanya penyesuaian ini, dapat membawa Waskita bergerak lebih solid, terutama dalam mendukung langkah transformasi perusahaan untuk menciptakan bisnis yang lebih sehat dan prudent, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh publik dapat kami jaga dengan baik," tutup Ermy.

Dengan hasil keputusan RUPSLB ini, berikut susunan direksi dan komisaris Waskita Karya:

Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Heru Winarko
Komisaris Independen : Addin Jauharudin
Komisaris Independen : Muradi
Komisaris Independen : Muhamad Salim
Komisaris : T Iskandar
Komisaris : Dedi Syarif Usman

Direksi

Direktur Utama : Muhammad Hanugroho
Direktur Keuangan : Wiwi Suprihatno
Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal : Ratna Ningrum
Direktur Pengembangan Bisnis : Rudi Purnomo
Direktur Operasi I dan Quality, Safety, Health & Environment : I Ketut Pasek Senjaya Putra
Direktur Operasi II : Dhetik Ariyanto

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:situs link slot gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cheat pola slot maxwin
pinjaman bri syariah online
main telegram dapat duit
pinjaman uang lazada
xiamen lottery paito
pinjaman blibli
link mudah maxwin
situs judi lengkap terpercaya
pinjaman online bunga kecil
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot rate tertinggi
Bab 2 situs gacor indonesia
Bab 3 r88slot
Bab 4 slot langsung maxwin
Bab 5 grup whatsapp prediksi togel
Bab 6 slot edan
Bab 7 cara pasang togel pakai ovo
Bab 8 mau kredit hp
Bab 9 info situs slot gacor malam ini
Bab 10 suneo4d
Bab 11 erek2 mimpi
Bab 12 slot gacor pagi hari ini
Bab 13 cara menggunakan limit kredit akulaku
Bab 14 safari88
Bab 15 maxplay99
Bab 16 erek erek 3d 4d
Bab 17 slot gacor via qris
Bab 18 slot zeus gacor malam ini
Bab 19 inajp slot
Bab 20 togel 23
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9850bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sistem agen perkotaan

bola slot138
Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari untuk belanja berbagai produk segar harian, mulai dari buah hingga aneka daging.
Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari untuk belanja berbagai produk segar harian, mulai dari buah hingga daging. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari. Dengan diskon sebesar ini, pelanggan jadi nggak khawatir lagi borong belanjaan di Transmart karena pasti murah setiap hari.

Diskon 20 persen berlaku untuk aneka produk segar di seluruh gerai Transmart se-Indonesia! Mulai dari daging, bakso seafood, sampai buah-buahan didiskon terus tiap hari di Transmart.

Salah satu produk yang diskon pada promo kali ini adalah daging shabu 500 gram yang dibanderol Rp89.900/pack.

Nah kalau bertransaksi pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah hanya bayar Rp71.920/pack.

Selain daging shabu, ada pula daging sirloin, daging rendang, bakso seafood hingga buah seperti anggur red globe dan semangka yang diskon terus tiap hari loh.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Saatnya penuhi kebutuhan dapur dengan berbelanja di Transmart. Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Bintang ramalan

rumus togel
Beli koper baru di Transmart buat liburan akhir tahun ini, mumpung ada diskon dan harga spesial selama gelaran Full Day Sale.
Beli koper baru di Transmart buat liburan akhir tahun ini, mumpung ada diskon dan harga spesial selama gelaran Full Day Sale. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Liburan akhir tahun sudah di depan mata tapi masih belum punya koper buat membawa barang-barangmu? Nah, beli koper baru di Transmart aja yuk, mumpung ada diskon dan harga spesial selama gelaran Full Day Sale.

Di periode Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini, Minggu (17/12), koper merek Polo sampai President jadi murah meriah banget.

Lihat Juga :
Transmart Tebar Kejutan Setiap Hari, Aneka Produk Segar Diskon 20%

Pastikan kamu sudah punya salah satu dari Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa mendapatkan harga murah dan diskon berlipat.

Mau punya Allo Prime dan Allo Pay Later? Segera unduh Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja koper di Transmart.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan lupa ya, Transmart Full Day Sale cuma hari ini dan diskonnya berlaku mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dan digelar serentak di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Setelah Wu Zhou Daxian

pesonaqq
PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot yang diduga berselingkuh dengan pramugari maskapai tersebut.
Ilustrasi Citilink. PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot yang diduga berselingkuh dengan pramugari maskapai tersebut. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Citilink Indonesia tak memberikan izin terbang sementara untuk pilot diduga berselingkuh dengan pramugari.

Pilot tersebut adalah suami dari seleb TikTok, Ira Nandha. Kasus perselingkuhan ini viral di media sosial setelah Ira membongkarnya sendiri. 

Head of Corporate Secretary & CSR Division Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad mengatakan pihaknya akan memanggil pasangan selingkuh pilot-pramugari itu untuk dimintai keterangan.

Menurutnya, penghentian terbang sementara itu agar tidak mengganggu profesionalisme bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir.

Kasus perselingkuhan pilot-pramugari Citilink ini tengah ramai dibicarakan setelah Ira Nandha membocorkannya di media sosial Instagram, Jumat (29/12).

Ira menyebut sang suami sudah berselingkuh dengan orang yang sama sejak awal pernikahan. Namun, sebelumnya hal itu terus-menerus Ira tutupi.

"Teman-teman maaf ya, aku sebenarnya enggak suka melakukan ini, tapi aku sudah enggak bisa tahan lagi. Enam kali ketahuan. Lima kali dengan orang yang sama, satu kali orang yang berbeda," kata Ira.

Ira pun mengaku sudah menutupi kasus sang suami selama empat tahun.

"Aku berhasil bertahan empat tahun ini dengan diam. Kali ini aku hancur, tapi aku gak mau hancur sendirian. Kita rasain bareng-bareng ya," tulis Ira.

Lihat Juga :
Mahasiswa FH UI Gugat Syarat Calon Kepala Daerah ke MK
(ryn/vws)

[Gambas:Video CNN]

Xianchi

master slot 77
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya.
Bulog mengatakan beras impor sisa pada 2023 bakal masuk ke Indonesia pada Februari, sebelum musim panen raya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas dan Kelembagaan PerumBulog Tomi Wijaya menyebutberas impor sisa 2023 bakal masuk ke Indonesia sebelum musim panen raya.

Tomi mengatakan sejak diberikan penugasan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bulog langsung memproses masuknya beras impor itu.

"Sebagian besar sudah masuk, hanya sisa sedikit dalam perjalanan yang baru dikontrak akhir tahun lalu," kata Tomi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (5/1).

"Sisa dalam perjalanan diperkirakan akan masuk semua bulan Februari, artinya sebelum panen raya," lanjut dia.

Musim panen raya pertama tahun ini kemungkinan paling cepat pada April mendatang. Namun bisa jadi mundur ke Mei-Juni 2024.

Terkait dengan itu, Jokowi menuturkan pemerintah melalui Perum Bulog telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India untuk 2024.

"Untuk 2024, Alhamdulillah kemarin Pak Kepala Bulog dari India sudah sampaikan ke saya, 'Pak, sudah tanda tangan 1 juta ton'," ungkap Jokowi dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di st Regis Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Tak hanya 1 juta ton dari India, Jokowi juga bercerita dirinya berhasil mengamankan impor beras sebanyak 2 juta ton dari Thailand.

Kesepakatan impor beras Thailand ini dicapai saat pertemuannya dengan Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin di KTT Asean-Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand. Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya, sorenya 'Presiden Jokowi, 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia'," lanjut dia.

Jokowi menjelaskan upaya impor beras dari India dan Thailand ini ditempuh untuk mengamankan cadangan strategis ketahanan pangan di tanah air.

"Untuk amankan cadangan strategis ketahanan pangan kita harus lakukan. Artinya kita sudah dapat tanda tangan, satu India, dua Thailand. Paling ndak, rasa aman kita dapat urusan pangan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul terkait dengan pembaruan informasi dari pihak narasumber.

(del/pta)

Kultivator jahat yang paling mengagumkan

nenek slot gacor
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memproyeksi transaksi di ecommerce bisa mencapai Rp533 triliun sepanjang 2023.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memproyeksi transaksi di ecommerce bisa mencapai Rp533 triliun sepanjang 2023. ( CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memproyeksi transaksi diecommerce bisa mencapai Rp533 triliun sepanjang 2023.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhirecommercemenunjukkan potensi yang besar dalam kontribusi perekonomian RI.

"Nilai transaksiecommercesepanjang 2022 Rp476,3 triliun kalau 2023 diperkirakan Rp533 triliun," ucap Zulhas dalam konferensi pers, Kamis (4/1).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengeluarkan Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 1998 Tahun 2023 Tentang Penetapan Barang dengan Harga di Bawah Harga Barang Minimum yang Diperbolehkan Masuk Langsung melalui Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang Melakukan Kegiatan Perdagangan melalui Sistem Elektronik yang Bersifat Lintas Negara.

"Jadi kemajuan ekonomi digital ini atauecommerce ini jangan sampai merugikan kita," imbuh Zulhas.

Ia menuturkan dengan Permendag 31 Tahun 2023, pemerintah mengatur agar barang impor yang masuk memiliki regulasi yang sama dengan produk dalam negeri. Ia mencontohkan produk impor juga harus memiliki izin halal, SNI, hingga izin BPOM.

Ia pun mengimbau agar UMKM turut menyoroti potensi ekonomi di ecommerce. Zulhas berharap para pengusaha dalam negeri itu ikut memanfaatkan ecommerce.

"Ini peluang besar untuk UMKM dari seluruh negeri untuk ikut sistem digital ini. Jadi kita manfaatkan ecommerce ini untuk kita, untuk UMKM dan produksi dalam negeri kita," ucap Zulhas.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Sage dan Gadis

slot online 2022
Transmart kasih diskon hingga Rp1,75 juta untuk sepeda listrik merek Exotic. Diskon berlaku khusus hari ini aja, Minggu (7/1) selama gelaran Full Day Sale!
Transmart kasih diskon hingga Rp1,75 juta untuk sepeda listrik merek Exotic. Diskon berlaku khusus hari ini aja, Minggu (7/1) selama gelaran Full Day Sale! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Minggu (7/1) dengan diskon gede-gedean untuk aneka produk unggulan, salah satunya sepeda listrik yang selalu jadi primadona.

Misalnya nih, sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.500.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.750.000!

Lihat Juga :
Cara Dapat Diskon Belanja 20 Persen di Transmart Setiap Hari

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, gas belanja di Transmart Full Day Sale hari ini dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]