petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam online kredivo

link game slot terbaru 298Jutaan kata 444647Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam online kredivo》

Sederet Properti di Singapura yang Dibeli Sukanto Tanoto******

Konglomerat RI Sukanto Tanoto tampak gemar membeli sejumlah properti di Singapura dari mal, hotel mewah hingga perumahan.
Konglomerat RI Sukanto Tanoto tampak gemar membeli sejumlah properti di Singapura dari mal, hotel mewah hingga perumahan. (Foto: tanotofoundation.org)
Jakarta, CNN Indonesia--

Miliarder IndonesiaSukanto Tanoto tampak gemar membeli sejumlah propertidi Singapura. Teranyar, ia merogoh kocek US5 juta atau Rp9,4 triliun (kurs Rp 14.724 per dolar AS) untuk membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road.

Sederet properti yang dibeli Tanoto di Singapura dilakukan melalui perusahaannya, Pacific Eagle Real Estate. Tak hanya di Singapura, sederet aset properti Tanoto tersebar di China hingga negara-negara Eropa.

Khusus di Singapura, Tanglin Mall adalah pembelian terbarunya. Kabar pembelian mal ini mencuat pertama kali dari pemberitaan di Forbes pada akhir Februari 2023 lalu.

Berikut sederet properti di Singapura yang dibeli Sukanto Tanoto:

1. Tanglin Mall

Pusat perbelanjaan yang dibangun pada 1970-an ini berlantai 12 dan terletak di sebidang tanah hak milik seluas 68.512 kaki persegi. Lokasinya di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden sangat dekat dengan pusat medis terkenal, seperti Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles.

Savills Singapore selaku perantara jual beli ini menyebut Tanglin Mall bisa dikembangkan menjadi pengembangan komersial dengan ketinggian maksimum 20 lantai serta rasio plot kotor yang diizinkan sebesar 4,2 kali.

"Tender untuk pusat perbelanjaan Tanglin sangat diperebutkan. Daya tarik utama dari situs ini adalah menjadi situs komersial hak milik, yang memungkinkan fleksibilitas berbagai opsi pengembangan," sebut Direktur Pelaksana Penjualan, Investasi, dan Pasar Modal Savills Jeremy Lake.

Lihat Juga :
Depak Dolar AS, Yuan Jadi Mata Uang Penguasa Transaksi Dunia

2. Mondrian Singapore Duxton

Dikutip dari situs resmi Pacific Eagle Real Estate, Tanoto juga membeli Chinatown Plaza di distrik Tanjong Pagar dekat distrik bisnis Raffles Place pada 2018 lalu. Saat ini, properti itu dalam tahap pengembangan menjadi Mondrian Singapore Duxton.

Nantinya, properti ini akan menjadi hotel mewah yang menggabungkan arsitektur dari ruko kuno Singapura dengan pengaruh kontemporer. Ada sekitar 300 kamar yang bakal tersedia.

"Proyek ini menghubungkan tiga kawasan food and beverage (F&B) dan gaya hidup populer, yakni Keong Saik Road, Bukit Pasoh, dan Duxton Hill. Ini bakal menampilkan empat konsep F&B, yakni restoran steak, speakeasy bar, lounge cafe, dan restoran rooftop," tulis di situs resmi perusahaan Tanoto tersebut.

3. Duke's Road

Pacific Eagle merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto. Perusahaan ini telah membuat terobosan di pasar real estate Singapura dalam beberapa tahun terakhir.

Selain Tanglin Mall dan Mondrian Singapore Duxton, Tanoto juga punya Duke's Road. Gedung ini berada di dekat Botanic Gardens yang merupakan situs warisan Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Properti milik Tanoto ini berada di lokasi utama di Jalan Bukit Timah, yang merupakan lokasi perumahan eksklusif dan kelas atas. Nantinya, bakal dibangun kembali dalam bentuk perumahan dan bangunan komersial seluas 5.000 meter persegi.

Lokasi Duke's Road hanya berjarak 10 menit berkendara ke pusat perbelanjaan Orchard Road. Bahkan, properti milik Tanoto tersebut dikelilingi berbagai fasilitas, seperti supermarket, kafe, dan tempat makan populer.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Erick Thohir Larang BUMN Gelar Halal Bihalal Usai Lebaran******

Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran.
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam pernyataan terbarunya yang diunggah via Instagram pada Senin (24/4), Erick meminta kepada seluruh jajaran BUMN untuk fokus menjalankan rekrutmen dan pembuatan pasar murah.

"Menteri BUMN dan jajaran Kementerian BUMN tidak melaksanakan halal bihalal di lingkungan kementerian," tulis Erick dalam unggahan tersebut, Senin (24/4).

Selain itu, Erick juga mengimbau kepada para pemudik asal Jakarta untuk menuruti anjuran Pemerintah agar menunda kepulangan usai mudik.

"Bagi yang kembali ke Jakarta, agar mengikuti anjuran Pemerintah sehingga dapat mengurangi kemacetan," kata Erick.

"Hati-hati di jalan, istirahat bila lelah. BUMN juga membuka layanan di rest area sepanjang jalur tol," tambahnya.

[Gambas:Twitter]

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan gelar griya atau open housesaat Idulfitri bagi pejabat hanya diperuntukkan bagi keluarga.

"Open househanya untuk keluarga dan famili dekat," kata Heru kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/4).

Pernyataan itu menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan para pejabat berkumpul bersama keluarga saat Idulfitri 2023. Heru berkata open houseboleh dilaksanakan, tetapi dalam lingkup terbatas.

Jokowi sempat menyampaikan pejabat dan jajaran pemerintah boleh berkumpul dengan keluarga saat Lebaran nanti. Dia berkata masyarakat sudah lama tak membuat acara kumpul bersama keluarga karena pandemi Covid-19.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya," ucap Jokowi di Depok, Kamis (13/4).

Meski demikian, Jokowi tidak akan menggelar open houseseperti Lebaran sebelum pandemi. Ia hanya akan berkumpul bersama keluarga dan perangkat negara dalam jumlah terbatas tahun ini.

Indonesia menerapkan pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Pemerintah mencabut pembatasan tersebut pada akhir 2022.

Tahun ini adalah pertama kalinya masyarakat Indonesia menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa pembatasan sosial. Masyarakat pun diperbolehkan mudik saat Lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr)

Harga Ayam di Pasar Jakarta******

Harga daging ayam masih terpantau melesat hingga Rp45 ribu per ekor di pasar tradisional Jakarta hingga Depok usai Lebaran 2023.
Harga daging ayam masih terpantau melesat hingga Rp45 ribu per ekor di pasar tradisional Jakarta hingga Depok usai Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam masih terpantau melesat hingga Rp45 ribu per ekor di pasartradisional Jakartahingga Depok usai Lebaran 2023.

Nur, pedagang daging ayam di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengatakan lonjakan harga kemungkinan dipicu stok ayam ke pasar yang masih sedikit pada H+4 Lebaran 2023.

"Ada yang Rp40 ribu per ekor itu kecil, kalau yang gede itu Rp45 ribu per ekor. Cuma memang belum stabil harganya, kandang pemasoknya belum pada buka kan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/4).

"Jadi, ini masih harga Lebaran. Kemungkinan 7-10 hari setelah Lebaran stok sama harga baru stabil lagi," tandasnya.

Senada, Susanti yang menjajakan daging ayam di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat mematok dagangannya di kisaran Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per ekor. Bahkan, ia mengaku bingung memutar otak untuk jualan ayam potong tersebut.

Ia turut mengeluhkan apa yang diucapkan Nur. Menurutnya, libur panjang Lebaran tahun ini membuat pasokan ayam yang masuk belum banyak seperti biasanya.

"Saya sudah jualan lagi sehari setelah Lebaran, tapi harganya masih mahal. Daging ayam yang kecil Rp40 ribu per ekor, yang besar Rp45 ribu per ekor," jelasnya.

"Dari sananya mahal, saya juga bingung, mau ngeteng susah. Banyak kandang yang masih pada tutup soalnya, jadi stok yang masuk sedikit. Mungkin stabilnya nanti H+7, tunggu kandang pada buka lagi," sambung Susanti.

Lihat Juga :
Daftar Mi Instan RI yang Tersandung Masalah Zat Bahaya di Luar Negeri

Sementara itu, berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga daging ayam hari ini harusnya sudah dipatok di angka Rp37 ribu per kg. Bahkan, harga ayam di Jakarta diklaim seharusnya turun.

Mengutip data Informasi Pangan Jakarta, harga daging ayam broiler hari ini turun Rp859 menjadi Rp38.432 per ekor. Faktanya, penurunan harga tersebut tidak terbukti di lapangan.

Tak hanya harga daging ayam yang bengkak, telur ayam juga masih tinggi di angka Rp29 ribu-Rp30 ribu per kg. Bahkan, pedagang telur mengeluhkan penurunan daya beli masyarakat.

Bagas, penjual telur di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyebut harga dagangannya masih fluktuatif. Meski stok aman, Bagas menyebut minim pembeli datang.

"Lebaran kali ini beda, yang beli sepi, mungkin karena pada mudik ya jadi daya beli turun. Harganya sih gak tinggi banget, paling mentok Rp30 ribu per kg. Stok aman, cuma emang yang beli dikit. Paling stabil lagi H+7 Lebaran," tuturnya.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Hal serupa juga disampaikan Ali, penjual telur di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Ia masih menjajakan telur dengan harga tak lebih murah dari Rp29 ribu hingga 30 ribu per kg.

Selain itu, harga cabai rawit hijau di kedua pasar tersebut mengalami kenaikan. Para pedagang kompak mengatakan permintaan meningkat, tapi tak diiringi pasokan yang masuk.

"Cabai rawit hijau naik, stok barang kurang. Harganya Rp35 ribu per kg, sebelumnya Rp25 ribu per kg. Rawit hijau permintaan banyak, tapi stok dikit, yang datang kurang," kata Giyanto yang berjualan di PD Pasar Jaya Pasar Minggu.

"Sehari setelah Lebaran saya langsung jualan lagi, tapi yang beli sepi, ramai Lebaran tahun lalu. Kayaknya gara-gara pada mudik, mungkin berpengaruh. Kalau dulu masih mending yang beli," sambungnya.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Cabai Rawit Hijau Juga Melesat Jadi Rp40 Ribu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:ugbet88

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara dapat uang di neo+ bank tanpa undang teman
situs slot deposit 5000
alamat slot gacor
kingbet89
situs slot gacor saat ini
air 88 slot
link slot terbaru dan terpercaya
slot online gampang jp
situs slot gacor hari ini terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 liga138
Bab 2 erek 36
Bab 3 slot gacor untuk member baru
Bab 4 slot gacor link
Bab 5 paito north carolina day
Bab 6 agen slot 138
Bab 7 judi slot 33
Bab 8 situs slot sambo
Bab 9 dunia judi slot
Bab 10 usaha yang cepat menghasilkan uang
Bab 11 bunga pinjol kredivo
Bab 12 cara pinjaman online bri langsung cair
Bab 13 juragantoto2
Bab 14 web slot tergacor
Bab 15 cara pasang shio togel 2021
Bab 16 demo slot badak
Bab 17 main hp bisa menghasilkan uang
Bab 18 situs slot gacor terbaru
Bab 19 situs terbaik slot
Bab 20 sakti55
Klik untuk melihattersembunyi di tengah628bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jalan peri berkabut

lux slot 138
Amazon mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan di divisi sumber daya manusia (SDM) dan komputasi awan (cloud).
Amazon mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan di divisi sumber daya manusia (SDM) dan komputasi awan (cloud). Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional teknologi dan e-commerce Amazonmulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan di divisi sumber daya manusia (SDM) dan komputasi awan (cloud).

CEO Amazon Web Services Adam Selipsky mengatakan PHK berlaku pada karyawan di AS, Kanada, Kosta Rika, dan wilayah lainnya.

Upaya ini merupakan bagian dari PHK 9.000 karyawannya yang sebelumnya direncanakan demi efisiensi perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini di tengah badai ketidakpastian ekonomi global.

Ia pun berjanji perusahaan akan tetap memberikan tunjangan perpisahan, asuransi kesehatan, dan dukungan kesempatan kerja eksternal bagi karyawan yang terdampak.

Selipsky menjelaskan ukuran bisnis dan tim Amazon tumbuh signifikan dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini didorong oleh permintaan pelanggan untuk cloud.

Mengingat pertumbuhan yang cepat ini, serta iklim bisnis dan ekonomi makro secara keseluruhan, Amazon pun fokus mengidentifikasi dan menempatkan sumber daya.

"Dalam banyak kasus, ini berarti anggota tim mengalihkan proyek, inisiatif, atau tim tempat mereka bekerja; namun, dalam kasus lain hal itu mengakibatkan eliminasi peran tersebut," imbuh Selipsky.

Meski demikian, ia tetap optimis bisnis Amazon akan tetap berkembang ke depannya. Selipsky juga mengklaim pihaknya terus berinovasi demi menjaga pelanggan setia.

"Saya optimis tentang masa depan. Kami akan mengatasi peluang dan tantangan kami, dan terus mengubah dunia," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Raja Naga datang ke dunia

buku mimpi gaya baru
PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola perusahaan mencapai 2,43 juta orang pada H+1 hingga H+10 Lebaran.
PT Angkasa Pura II memperkirakan jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola perusahaan mencapai 2,43 juta orang pada H+1 hingga H+10 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) memperkirakan jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola perusahaan mencapai 2,43 juta orang padaarus balik24 April-3 Mei 2023 atau H+1 hingga H+10 Lebaran. Jutaan penumpang itu akan diangkut oleh 16.645 penerbangan.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, jumlah penumpang pada arus balik diperkirakan mencapai 1,52 juta penumpang dengan 10.743 penerbangan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan rencana operasional di seluruh bandara perusahaan telah disiapkan untuk mengantisipasi tingginya lalu lintas penerbangan pada arus balik.

Awaluddin mengungkapkan pada arus balik ini bandara akan fokus pada 6 titik penting pada aspek operasi dan pelayanan.

Pada aspek operasi, bandara fokus pada 3 titik penting yaitu alokasi parkir pesawat, penanganan bagasi penumpang pesawat, dan ketersediaan moda transportasi publik.

"AP II dan stakeholdermerencanakan dengan baik alur kedatangan pemudik. Penentuan lokasi parkir pesawat, apakah merapat ke terminal untuk menggunakan garbarata (on block) atau di area remote harus direncanakan dengan baik," terangnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Ibadah Umrah, Panjatkan Doa untuk Kebaikan Indonesia

Selain itu, ketersediaan moda transportasi publik/transportasi darat juga sangat penting guna memastikan kelancaran aksesibilitas pemudik dari bandara menuju tujuan di berbagai wilayah.

Di Bandara Soekarno-Hatta ,monitoring layanan moda transportasi publik didukung dengan infrastruktur teknologi yang ada di Land Transport Operation Center (LTOC).

Sementara itu, untuk aspek pelayanan, bandara AP II fokus pada 3 titik penting yakni manajemen atau prosedur terkait keterlambatan (delay) penerbangan, kebersihan seluruh fasilitas publik, serta kepastian layanan pada proses keberangkatan.

"Potensi delayyang disebabkan beragam faktor pasti selalu ada, dan juga sudah ada delay management dari maskapai maupun pengelola bandara untuk mengantisipasi ini," ujar Awaluddin.

Bandara yang dikelola perusahaan juga fokus pada kebersihan seluruh fasilitas publik, termasuk seluruh toilet di area kedatangan maupun keberangkatan.

"Kecukupan personel cleaning service dipastikan memenuhi kebutuhan," jelas Awaluddin.

Lebih lanjut, seluruhstakeholderdi bandara AP II juga memastikan pelayanan dalam seluruh proses keberangkatan pemudik termasuk apabila ada kendala terkait tiket penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Legenda Master Yuemang

slot paling ramai
Puncak arus balik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, diprediksi terjadi pada 28 April.
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi mengalami puncak mudik pada 28 April. (CNN Indonesia/ Ilham)
Makassar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, memprediksi puncak arus baliklebaran 1444 Hijriah bakal terjadi pada Jumat (28/4) atau Senin (1/5).

"Diprediksi tanggal 28 atau tanggal 1 Mei. Karena 1 Mei itu tanggal merah," kata Stakeholder Manager Relation, Iwan Risdianto kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Iwan menyebutkan, bawa pada puncak arus balik lebaran kali diprediksi sekitar 37 ribu warga akan meninggalkan Sulsel melalui Bandara Hasanuddin.

Iwan mengungkap angka penumpang pada mudik lebaran di H+1 per tanggal 24 April mencapai 27.696 penumpang.

Rinciannya, 14.249 penumpang yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, 7.756 penumpang berangkat, dan 5.691 penumpang transit di bandara.

Lihat Juga :
Lion Air Jelaskan Video Viral Penumpang Kepanasan Dalam Kabin Pesawat

"Jumlah penumpang pada 24 April atau H+1 naik sebanyak 20 persen dibandingkan penumpang dengan tahun lalu yaitu sebanyak 22.290 penumpang. Jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, jumlah penumpang pada H+1 naik sebanyak 42 persen," ungkapnya.

Sementara jumlah penumpang sampai dengan H+1 kata Iwan sebanyak 328.457 penumpang atau naik sekitar 5.2 persen dibandingkan dengan tahun lalu sekitar 312.275 penumpang.

"Ada kenaikan sekitar 5.2 persen jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 312.275 penumpang. Rata-rata penumpang sampai dengan H+1 yaitu
sebanyak 29.860 penumpang per hari," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/arh)

Kehormatan dan Kebaikan dari Pembantu Istana

warisan138
IHSG ditutup menguat ke 6.910 pada Rabu (26/4) sore, di kala mayoritas bursa saham asing melemah.
IHSG ditutup menguat ke 6.910 pada Rabu (26/4) sore, di kala mayoritas bursa saham asing melemah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.910 pada Rabu (26/4) sore. Indeks saham menguat 88.340 poin atau plus 1,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.724 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13.732 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 325 saham menguat, 210 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 2,09 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh teknologi yang turun 0,54 persen.

Sedangkan bursa saham Asia justru bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,71 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,14 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,17 persen.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/pta)

Evolusi seni bela diri ekstrim

paiza99 slot
Kemnaker menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran THR per Kamis (27/4) ini. Hingga saat ini, aduan tersebut sudah ditindaklanjuti 358 aduan.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya (THR) per Kamis (27/4) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya(THR) per Kamis (27/4) ini.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi aduan paling banyak adalah THR yang tidak dibayar. Namun dari jumlah itu, mereka baru berhasil menangani 358 aduan.

"Hingga hari ini jumlah laporan yang masuk 2.353 untuk 1.515 perusahaan. Sudah ditindaklanjuti 358 aduan," kata Anwar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/4).

Meski jumlah aduan terus meningkat dari 2.303 ke 2.353, ia mengatakan daftar perusahaan yang diadukan mengalami penurunan. Per 23 April aduan THR melibatkan 1.537 perusahaan, tetapi kini turun ke 1.515.

Kementerian Ketenagakerjaan sebenarnya sudah mewajibkan pengusaha memberikan THR bagi pekerja atau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri secara penuh alias tak boleh dicicil.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan larangan cicil diberlakukan karena ekonomi Indonesia sudah mulai pulih.

Jika ada pengusaha bandel yang tak membayar THR ataupun diberikan secara cicil bakal disanksi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021. Ada sanksi teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara atau seluruh alat produksi, hingga pembekuan kegiatan usaha.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Setengah kebahagiaan seumur hidup

panen168
General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan pabrik baterai kendaraan listrik di AS pekan ini.
General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan pabrik baterai kendaraan listrik di AS pekan ini. Ilustrasi. (iStockphoto/kool99).
Jakarta, CNN Indonesia--

General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan (joint venture/ JV) untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik(EV) di Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Kabar itu disampaikan sumber Reuterspada Senin (24/4) kemarin.

Berita tersebut muncul ketika Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berada di Washington, AS untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

Dalam kunjungan tersebut, Yoon didampingi lebih dari 100 eksekutif dari perusahaan terbesar Korea Selatan, termasuk Executive Chairman Samsung Electronics Jay Y. Lee dan Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung.

Adapun GM dan Samsung SDI tidak memberikan keterangan soal waktu pengumuman tersebut. Media Korea Selatan sebelumnya telah mengabarkan rencana kerja sama GM-Samsung SDI pada bulan lalu.

Seseorang sumber di Samsung SDI mengatakan perusahaan Korea Selatan "berkemungkinan akan memiliki lebih dari satu pabrik baterai JV dengan GM di Amerika Utara". Sumber tersebut tidak memberikan rincian mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, GM telah memiliki kerja sama (JV) di AS bersama LG Energy Solution. Kedua perusahaan itu tengah membangun pabrik senilai US,6 miliar atau sekitar Rp38,8 triliun (asumsi kurs Rp14.950 per dolar AS) di Michigan.

Pabrik GM-Samsung SDI yang baru diperkirakan menelan biaya lebih besar dari pabrik baterai di Michigan itu.

Belum ada rincian lokasi yang akan segera diumumkan. Sebab, sumber menyebut rincian terkait itu tidak dapat dipublikasikan.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)