petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

emakqq

cara bayar pinjaman kredivo 370Jutaan kata 441452Orang-orang telah membaca serialisasi

《emakqq》

McDonald's Cs Sepi Imbas Aksi Boikot Israel di Negara******

Sejumlah negara Arab memboikot produk atau bisnis yang dianggap pro Israel. Hal itu membuat sejumlah gerai McDonalds', KFC, hingga Starbucks sepi.
Sejumlah negara Arab memboikot produk atau bisnis yang dianggap pro Israel. Hal itu membuat sejumlah gerai McDonalds', KFC, hingga Starbucks sepi. Ilustrasi. (istockphoto/robas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah negara Arab memboikot produk atau bisnis yang dianggap pro Israel. Gerakan boikot ini sebagai aksi protes terhadap serangan Israel ke warga Palestina.

Dilansir dari Reuters, Kamis (23/11), beberapa perusahaan yang menjadi sasaran boikot ini juga diduga memiliki hubungan keuangan dengan Israel atau melakukan investasi di sana.

Seruan boikot sendiri menjalar di media sosial. Warga pun ramai-ramai beralih ke produk alternatif lokal.

Seruan boikot juga menyebar di beberapa negara Arab lainnya termasuk Kuwait dan Maroko. Sementara, boikot hanya terjadi secara sporadis dan dampaknya kecil di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

"Saya merasa meskipun saya tahu ini tidak akan berdampak besar pada perang, maka setidaknya ini yang bisa kita lakukan sebagai warga negara lain agar kita tidak merasa tangan kita berlumuran darah," ujar Reham Hamed, warga Kairo yang ikut melakukan boikot produk Barat.

Di Yordania, warga yang pro-boikot terkadang memasuki cabang McDonald's dan Starbucks untuk pengunjung di sana berpindah ke restoran lain.

Beredar video yang memperlihatkan tentara Israel sedang mencuci pakaian dengan merek detergen terkenal yang dihimbau untuk diboikot oleh pemirsa.

Lihat Juga :
Duduk Perkara Dugaan Korupsi Tol MBZ hingga Menteri Basuki Bersuara

Di Kuwait City, hampir semua cabang Starbucks, McDonald's, dan KFC kosong. Sementara di Maroko, seorang pekerja di cabang Starbucks mengatakan jumlah pelanggan menurun secara signifikan sepanjang pekan ini.

McDonald's Corp mengatakan pihaknya kecewa dengan boikot. Sebab, perusahaan menganggap para warga salah paham soal posisi McDonald's dalam konflik.

Waralabanya di Mesir telah menegaskan kepemilikannya di negara itu dan menjanjikan bantuan sebesar US0 ribu ke Gaza.

Setali tiga uang, Starbucks mengatakan bahwa perusahaan tersebut adalah organisasi non-politik. Perusahaan juga menepis rumor bahwa mereka telah memberikan dukungan kepada pemerintah atau tentara Israel.

Sementara, perusahaan Barat lainnya belum memberikan pernyataan secara resmi terkait tudingan pro-Israel.

Serangan Israel kepada Palestina sudah berlangsung sejak 7 Oktober 2023. Korban tewas akibat konflik di Gaza, Palestina mencapai 14 ribu orang hingga Rabu (22/11).

Mengutip Al Jazeera, jumlah korban jiwa jika dirinci yakni 14.128 orang. Sebanyak 5.600 di antaranya adalah anak-anak dan 3.550 perempuan.

Kemudian ada sedikitnya 33 ribu orang terluka akibat terdampak konflik antara Palestina dan Israel.

Lalu 6.800 masih dinyatakan hilang. Ada yang berada di reruntuhan bangunan yang belum sempat dievakuasi serta jenazah yang belum teridentifikasi.

Pemerintah setempat juga menyatakan 44 ribu rumah di Gaza hancur. Sebanyak 230 ribu rusak atau 60 persen permukiman di Gaza sudah tidak laik huni akibat perang.

Ada 26 rumah sakit dan 55 fasilitas kesehatan lainnya yang tidak bisa lagi beroperasi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Jeli Memahami Status Hak Tanah Sebelum Beli Rumah dengan KPR******

Masyarakat yang mau membeli rumah secara KPR sebaiknya jeli dengan meneliti status tanah sebelum akad agar tak timbul masalah di kemudian hari.
Masyarakat yang mau membeli rumah secara KPR sebaiknya jeli dengan meneliti status tanah sebelum akad agar tak timbul masalah di kemudian hari. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Memiliki rumahadalah mimpibanyak orang. Berbagai cara mereka tempuh untuk bisa memiliki rumah.

Salah satunya, membelinya dengan memanfaatkan fasilitas KPR bank. Tapi, untuk memanfaatkan fasilitas ini, masyarakat harus teliti supaya di kemudian hari mereka tidak terlilit masalah.

Ketelitian salah satunya menyangkut status tanah. Pasalnya, sempat viral di media sosial terkait konsumen KPR yang sudah mencicil puluhan tahun sampai lunas, namun masih harus membeli tanahnya.

Pengamat properti Anton Sitorus mengatakan transaksi hunian melalui KPR biasanya sudah mencakup sertifikat tanah. Artinya, setelah lunas, sertifikat tanah otomatis menjadi pemilik yang membayar KPR.

Hanya saja, kata dia, jika KPR belum lunas, surat-surat kepemilikan termasuk sertifikat tanah dipegang oleh bank penyedia KPR.

"KPR itu untuk kredit rumah jadi pasti ada sertifikat tanah. Tapi selama belum lunas KPR-nya, surat kepemilikan termasuk sertifikat tanah dipegang bank penyedia KPR," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/11).

Ia pun tak membenarkan jika debitur KPR masih harus membeli tanahnya setelah melunasi cicilan KPR-nya.

Senada, pengamat properti Aleviery Akbar pun mengatakan bahwa transaksi KPR sudah mencakup sertifikat tanah. Namun, sebelum cicilannya lunas, sertifikat dipegang oleh bank peminjam.

"(Sementara) kalau KPA, kredit pemilikan apartemen, tanahnya memang dibagi proporsional sesuai luas unit yang dipunya, dibagi keseluruhan luas tanah yang dibangun," ucap dia.

Terkait hukum yang mengatur hal ini, Aleviery mengatakan kepemilikan tanah atau bangunan diatur dalam Undang-undang Pokok Agraria (UUPA) dan Peraturan Menteri (Permen) Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan (BPN) Nomor 18 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penetapan Hak Pengelolaan dan Hak Atas Tanah.

Sementara, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) Joko Suranto menjelaskan badan hukum atau perseroan terbatas (PT) memang tidak boleh memiliki SHM, hanya diizinkan berstatus HGB. Ia menyebut aturan tersebut sesuai dengan UUPA.

"PT (developer) hanya bisa memberikan hak guna bangunan (HGB). Hampir semua proyek yang kemudian menjual rumah, maka sertifikat seharusnya adalah HGB, sesuai dengan ketentuan UU" kata Joko saat dihubungi CNNIndonesia.com,Jumat (24/11).

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Perubahan Prabowo Dibanding 40 Tahun Lalu

Joko menekankan pemberian status HGB bukanlah kemauan pihak pengembang, melainkan ketentuan dalam UUPA.

"Hak kepemilikan PT adalah berupa HGB atau hak lainnya. Kalau tidak dijanjikan dalam bentuk hak milik atau konsumen tidak membaliknamakan dahulu, ya tetap HGB," ia menjelaskan.

Ia menuturkan ketika sudah terjadi jual-beli, maka yang berhak untuk mengajukan kenaikan status hak tanah itu adalah pemegang KPR.

"Jadi ketika melalui developer pun, surat-suratnya yang bertanda tangan adalah pemilik atau pemegang KPR," ujarnya.

UUPA adalah hukum agraria utama di Indonesia yang mengatur tentang hak atas tanah, kepemilikan tanah, dan pemanfaatan tanah.UUPA juga mengatur mengenai tata cara pendaftaran tanah dan penerbitan sertifikat tanah.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Zulhas Lapor ke Jokowi soal Rencana Penataan Perdagangan Kratom******

Mendag Zulkifli Hasan menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan dalam rangka membahas penataan perdagangan kratom.
Mendag Zulkifli Hasan menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan dalam rangka membahas penataan perdagangan kratom. (CNNIndonesia/Thohirin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan dalam rangka membahas penataan perdagangan kratom.

Kratom sendiri merupakan salah satu komoditas tanaman yang masuk dalam golongan I kategori narkotika. Selama ini kratom diperbolehkan ekspor ke luar negeri, salah satu pasarnya adalah Amerika Serikat (AS).

Kratom merupakan obat alternatif sebagai penawar rasa sakit untuk berbagai kondisi medis. Dilansir dari laman Badan Narkotika Nasional (BNN), kratom menuai banyak kontroversi karena dampaknya yang memiliki efek candu.

Menurut Zulhas, perdagangan kratom sangat menguntungkan bagi para petani di Kalimantan Barat. Oleh karena itu, ia menyebut perdagangan kratom perlu diatur lantaran ada perbedaan cara pandang.

Namun Zulhas tak merinci penataan seperti apa yang akan dilakukan, termasuk soal potensi nilai ekonomi dari kratom.

"Ya belum (dihitung), baru akan ditata ya," ucap dia.

Sebelumnya Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat nilai ekspor kratom mencapai US,33 juta atau setara Rp114,92 miliar (asumsi kurs Rp15.678 per dolar AS) sepanjang Januari-Mei 2023.

Nilai ekspor kratom ini mengalami tren kenaikan secara sejak 2019 hingga 2022. Tercatat pada 2019 nilai ekspor kratom mencapai US,95 juta dengan volume 5,33 ribu ton.

Kemudian naik menjadi US,16 juta dengan volume ekspor 4,25 juta ton pada 2020. Lalu, pada 2021 nilai ekspor kratom kembali naik menjadi US,22 juta dengan volume 4,37 ribu ton.

Selanjutnya, pada 2022 nilai ekspor kratom naik lagi menjadi US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton. Namun, pada 2022 nilai ekspor kratom anjlok menjadi US,82 juta dengan volume 2,25 ribu ton.

Kemendag menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antar kementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta BNN.

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code(kode HS).

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)




bab terbaru:erek2 35

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
eubet
slot gacor wbo
max win slot
slot game gacor hari ini
auto togel
putri 303 slot
cara dapat uang 1m
mingslot
situs gacor terbaru hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol untuk mahasiswa
Bab 2 rtp melati188
Bab 3 erek erek buku
Bab 4 jasapoker
Bab 5 cara pinjam di mandiri
Bab 6 indosport99
Bab 7 cicilan akulaku hp
Bab 8 atome bisa pinjam uang
Bab 9 slot sedang gacor hari ini
Bab 10 paten77
Bab 11 ikan mas 2d 3d 4d
Bab 12 sultanspin
Bab 13 bocoran slot gacor admin jarwo
Bab 14 tebak angka jitu
Bab 15 web slot online
Bab 16 rtp ligamansion2
Bab 17 slot161
Bab 18 pinjam uang di seabank
Bab 19 pangerantoto3
Bab 20 cara pola slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5052bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

salib suci

hondatoto
Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.
Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah komisaris BUMNmengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulangga berharap komisaris yang terlibat dalam tim kampanye capres cawapres bisa mundur dari posisinya.

"Tapi yang pasti kami berharap komisaris-komisaris yang memang terlibat dalam tim kampanye, itu bisa mundur dari komisaris BUMN. Karena kan kita harapkan terkait dengan ketentuan komisaris dan direksi kan enggak boleh terlibat dalam tim kampanye pilpres ataupun dalam kampanye legislatif juga, semua lah, itu kan enggak boleh terlibat," jelas Arya di Kementerian BUMN, Senin (27/11).

Arya memastikan nama-nama tersebut sudah tak menjadi komisaris BUMN.

Berikut daftar komisaris BUMN yang masuk timses capres:

1. Andi Gani Nena Wea

Andi Gani telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden komisaris PT PP (Persero). Ia memutuskan untuk fokus sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD setelah mundur dari PT PP.

Pria yang menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu mundur setelah sembilan tahun menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan pelat merah konstruksi tersebut.

Sejak dirinya menjadi komisaris utama, PT PP telah menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang krusial. Mulai dari Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, beberapa ruas Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera, Tol Samarinda-Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, dan lainnya.

Lihat Juga :
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?

2. Eko Sulistyo

Eko Sulistyo mengundurkan diri sebagai komisaris PT PLN (Persero) untuk fokus menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

"Saya baru ditunjuk kemarin. Jadi saya per hari ini akan urus surat pengunduran dari Komisaris PT PLN ke BUMN. Mohon doa restunya," kata Eko, dikutip dari Antara.

Eko Sulistyo sebelumnya menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Eko juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak meniti karir di Solo sebagai konsultan dinas tata ruang Kota Surakarta.

Lihat Juga :
Cara Ubah Sertifikat HGB Rumah KPR Jadi SHM dan Biayanya

3. Anggawira

Anggawira menyatakan pengunduran diri sebagai presiden komisaris PT Krakatau Pipe Industries (KPI) karena ingin fokus bergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Salah satu petinggi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu juga merupakan ketua umum DPP Repnas yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain menjabat sebagai ketum DPP Repnas, Anggawira juga mengemban tugas sebagai wakil komandan tim pemilih muda (Fanta) di TKN Prabowo-Gibran. Dalam tim tersebut, Anggawira dipercaya sebagai wakil komandan yang memiliki tugas untuk mengelola pemilih muda.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Pengekspor Senjata ke Israel

4. Rosan Roeslani

Selain mundur dari jabatan wamen BUMN, Rosan Roeslani juga mengundurkan diri dari kursi wakil komisaris utama PT Pertamina (Persero). Mundurnya Rosan dikonfirmasi pada hari yang sama setelah ia diberhentikan dengan hormat dari Kementerian BUMN.

"Beliau (Rosan) sudah ajukan surat pengunduran diri sebagai wakomut Pertamina. Tadi pagi terima suratnya," kata Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Transisi Energi Itu Tidak Mudah

5. Budiman Sudjatmiko

Nama selanjutnya yang mundur dari perusahaan pelat merah adalah Budiman Sudjatmiko. Eks politikus PDI Perjuangan itu tak lagi menjabat sebagai komisaris independen PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V.

Langkah ini diambil Budiman usai ditunjuk sebagai anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada Senin (6/11). Ia langsung melapor ke Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (8/11) untuk mengajukan pengunduran diri.

"Surat pengunduran diri akan saya tujukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (Erick Thohir) dan direktur utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku rapat umum pemegang saham," ucap Budiman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

Selain kepada Menteri BUMN Erick dan Dirut PTPN III Mohammad Abdul Ghani, Budiman mengirim tembusan surat resign itu kepada Direktur PTPN V Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PTPN V Fauzi Yusuf.

6. Muhammad Arief Rosyid Hasan

Muhammad Arief Rosyid Hasan melepas jabatan komisaris PT Bank Syariah Indonesia (BSI) usai ikut gerbong Prabowo-Gibran. Arief didapuk sebagai komandan pemilih muda dalam struktur timses tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) 2013-2015 itu mengirimkan surat pengunduran dirinya dari BSI kepada komisaris perusahaan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya telah meminta izin kepada Komisaris Utama BSI Muliaman Hadad dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam komunikasi yang terjalin, saya menyampaikan pengunduran diri. Ini sebagai komitmen saya untuk menjaga maruah BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik BUMN yang diandalkan bangsa Indonesia dan umat Islam," ujarnya, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Pedang dan Sihir

rajabandot
IHSG ditutup menguat ke level 7.080 pada penutupan perdagangan Kamis (30/11), meski 304 saham terkoreksi.
IHSG ditutup menguat ke level 7.080 pada penutupan perdagangan Kamis (30/11), meski 304 saham terkoreksi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.080 pada Kamis (30/11) sore. Indeks saham menguat 44,65 poin atau 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp24,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 32,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 238 saham menguat, 304 terkoreksi, dan 216 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,29 persen, indeks Nikkei 225 di Jepang plus 0,50 persen, dan indeks Shanghai Composite di China menguat 0,26 persen.

Hanya indeks Straits Times di Singapura melemah 0,42 persen.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak bervariasi. Indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,08 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,04 persen.

Kemudian mayoritas bursa Amerika terpantau melemah. Tercatat indeks S&P 500 melemah 0,09 persen dan indeks NASDAQ Composite minus 0,16 persen.

Di sisi lain indeks Dow Jones menguat 0,04 persen.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Jalan menuju pagi berbintang

mpo 77 slot
Tarif Tol Semarang-Solo naik mulai pukul 00.00 WIB, Senin (27/11) hari ini.
Tarif Tol Semarang-Solo naik mulai pukul 00.00 WIB, Senin (27/11) hari ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Semarang-Solo naik mulai pukul 00.00 WIB, Senin (27/11) hari ini.

PT Trans Marga Jateng, selaku pengelola, mengungkapkan penyesuaian tarif tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan setiap dua tahun.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng Prajudi menjelaskan besaran kenaikan tarif untuk jarak terjauh dari Semarang hingga Solo dengan sistem transaksi tertutup bervariasi antara Rp17 ribu untuk kendaraan golongan I hingga Rp34.500 untuk kendaraan golongan IV dan V.

Apabila dihitung secara keseluruhan, untuk perjalanan menerus dari Semarang hingga Surabaya untuk kendaraan golongan I kenaikannya sekitar 23 persen.

Prajudi menyebut penyesuaian tarif tersebut bertujuan untuk memastikan iklim investasi jalan tol yang kondusif, serta menjaga kepercayaan investor dan pelaku pasar.

Pada saat yang sama, perseroan akan terus berupaya meningkatkan kualitas jalan tol melalui pemeliharaan sarana jalan tol hingga pembersihan ruang milik jalan.

Lebih lanjut, pemasangan sarana pengaman hingga penertiban kendaraan yang melebihi muatan dan dimensi, lanjut dia, terbukti mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga 23 persen dibanding tahun lalu.

Berikut daftar Tarif Tol Semarang-Solo setelah usai penyesuaian:

- Golongan I: dari Rp75 ribu menjadi Rp92 ribu
- Golongan II-III: dari Rp112.500 menjadi Rp138.500
- Golongan IV-V: dari Rp150 ribu menjadi Rp184.500

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

casino228
Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag menyebut Pemerintah Jepang tak pernah mempersulit masuknya pisang dari Indonesia.
Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag menyebut Pemerintah Jepang tak pernah mempersulit masuknya pisang dari Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pernyataan calon presiden nomor urut 2Prabowo Subiantosoal ekspor pisang Indonesia yang dipersulit Jepangternyata tak sepenuhnya benar.

Prabowo mendapat informasi itu dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Pria yang akrab disapa Zulhas itu juga menjabat ketua umum PAN, partai yang ikut mengusung Prabowo di Pilpres 2024.

Lihat Juga :
Prabowo: Jepang Jual Mobil-Motor, Tapi Kita Jual Pisang Tak Diizinkan

Meski begitu, Djatmiko mengakui memang belum semua eksportir pisang Indonesia bisa memenuhi standar yang ditetapkan. Ia menyebut ada most favourable nations (MFN) yang harus dipenuhi alias pungutan tarif bea masuk umum yang disepakati kedua negara.

Dalam kasus ini, Djatmiko menyebut sudah menjadi keharusan Pemerintah Indonesia membantu produsen dalam urusan ekspor. Ia merujuk instansi di bidang pertanian yang harus membantu pemenuhan standar dari negara tujuan.

Lihat Juga :
Cerita Zulhas RI Susah Ekspor Ikan ke Jepang: Panjangnya Saja Diukur

"Sementara, Kemendag berperan mengoordinasikan kementerian/lembaga (K/L) agar dapat memenuhi standar produk yang diterapkan semua mitra dagang. Kemendag juga melakukan komunikasi dengan otoritas negara mitra dagang untuk melakukan kerja sama teknis guna memenuhi standar yang dipersyaratkan," tuturnya.

Ia menyebut bentuk kerja sama teknis bisa bermacam-macam. Ada joint research, capacity building, hingga technical assistance.

Djatmiko pun membeberkan data ekspor pisang ke Jepang dalam lima tahun terakhir, yakni 2018 hingga 2022. Ekspor pisang dengan kode HS 08039090 diklaim mengalami pertumbuhan dengan tren sebesar 3,14 persen.

"Lalu, nilai ekspor pisang Indonesia ke Jepang pada periode Januari 2023-September 2023 senilai US,35 juta (setara Rp20,9 miliar jika asumsi kurs Rp15.552 per dolar AS). Ini meningkat 38,78 persen dibanding nilai ekspor pada Januari 2022-September 2022 senilai US8 ribu," tandas Djatmiko.

Sebelumnya, Prabowo mengaku resah dengan geliat perdagangan Jepang. Ia melihat Jepang bisa leluasa menjual barang-barang produksinya ke Indonesia, tetapi tidak sebaliknya.

Lihat Juga :
Kementan Tebar Benih di Food Estate Pulang Pisang

"Saya diberitahu Mendag Pak Zulkifli Hasan. Beliau ke Tokyo. Beliau negosiasi perdagangan antardua negara. Masa, selama berapa puluh tahun kita izinkan bangsa Jepang jual mobil, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Honda, motor, kita izinkan," ungkapnya dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, di Universitas Muhamadiyah Surabaya (UMS), Jumat (24/11).

"Berapa juta motor kita izinkan. Televisi, Hitachi, tapi kita mau jual pisang saja mereka tidak izinkan, jual pisang," sambung Prabowo.

(skt/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

starwin88 demo
Alasan pengunduran diri ketiga petinggi Unilever Indonesia adalah alasan pribadi.
Alasan pengunduran diri ketiga petinggi Unilever Indonesia adalah alasan pribadi. (AFP PHOTO / JOHN THYS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiga direktur PTUnileverIndonesia Tbk mengundurkan diri dalam waktu berdekatan. Salah satunya, direktur utama.

Ketiganya mengungkap alasan pengunduran diri tersebut adalah alasan pribadi.

Yang pertama yang mengundurkan diri adalah Ira Noviarti, yang menjabat direktur utama. Ia hengkang dari perusahaan itu pada 24 Oktober lalu.

Selang sebulan, dua direktur lain pun mengajukan mundur. Mereka adalah Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli. Keduanya mengumumkan pengunduran diri pada Kamis (23/11). Alasan mundur keduanya pun sama seperti dalih Ira.

"Pengunduran diri Bapak Shiv Sahgal dan Bapak Sandeep Kohli dari posisi masing-masing selaku direktur perseroan sehubungan dengan alasan pribadi," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikutip Jumat (24/11).

Pengunduran diri Shiv maupun Sandeep akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat itu akan digelar pada 19 Desember mendatang.

Nurdiana memastikan kinerja perusahaan tidak terganggu sama sekali meskipun tiga petingginya kompak mengundurkan diri dalam waktu berdekatan.

Menurutnya, tidak ada dampak signifikan terhadap operasional perusahaan. Kondisi keuangan juga dipastikan stabil.

Namun, Unilever memang jadi perusahaan yang terdampak setelah aksi boikot pro Israel menyeruak di Indonesia.

Bahkan, eksistensi Unilever Indonesia juga terdampak. Hal ini bisa dilihat dari harga saham emiten berkode UNVR yang terus mengalami penurunan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Versi Lengkap dari Novel Sistem Penyelamatan Diri Penjahat Sampah

akunprokamboja
Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi promo diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (3/12).
Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi diskon gede-gedean mulai Rp2.680 aja di Transmart Full Day Sale! (iStockphoto/Sunnybeach)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka buah jeruk segar varian navel dan shantang daun lagi diskon gede-gedean mulai Rp2.680 aja di Transmart Full Day Sale!

Promo ini berlangsung hari ini, Minggu (3/12) mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Diskon 20%

Cek daftarnya di bawah ini ya, sebab tiap gerai harga diskonnya berbeda.

  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp2.680 dari harga normal Rp3.350 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp2.880 dari harga normal Rp3.600 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Karawang.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.032 dari harga normal Rp3.790 per 100 gram. Harga berlaku di Banjarmasin.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.192 dari harga normal Rp3.990 per 100 gram. Harga berlaku di Pekanbaru.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.752 dari harga normal Rp4.690 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung dan Padang.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.844 dari harga normal Rp4.805 per 100 gram. Harga berlaku di Pontianak.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.392 dari harga normal Rp5.490 per 100 gram. Harga berlaku di Medan.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp3.640 dari harga normal Rp4.550 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek dan Makassar.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.712 dari harga normal Rp5.890 per 100 gram. Harga berlaku di Palu dan Denpasar.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.632 dari harga normal Rp5.790 per 100 gram. Harga berlaku di Manado
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp4.240 dari harga normal Rp5.300 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.
  • Jeruk shantang daun harga diskon Rp5.200 dari harga normal Rp6.500 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang.

Biar makin hemat bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ya.

Masih bingung cara mendapatkan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tinggal downloadAllo Bank dari Play Store atau App Store.

Lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mengajukan pembukaan kartu kredit ke kantor cabang terdekat.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai menyesal karena terlewat diskonnya. Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang juga dan borong jeruknya buat stok buah di rumah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]