petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman tenang bri agro

slot deposit 5000 ovo 591Jutaan kata 371964Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman tenang bri agro》

Profil Transnusa, Maskapai RI Pemborong 30 Pesawat Made in China******

Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). Berikut profilnya.
Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaanChina, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC).

Transnusa membeli jet penumpang jenis ARJ21-700 berkapasitas 78-97 penumpang. Daya jelajahnya 3.700 km. Armada ini merupakan pesawat regional jet dengan kapasitas duduk 95 kursi serta mampu terbang selama 3,5 jam.

Direktur Utama Transnusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat made in China akan dioperasikan untuk melayani rute domestik dan beberapa negara ASEAN seperti ke Kuala Lumpur, Johor Baru, Kota Kinabalu dan Singapura.

Bayu menjelaskan pembelian ini adalah bagian dari strategi Transnusa untuk membantu pemulihan industri penerbangan, sekaligus industri pariwisata domestik dan internasional pasca dihantam pandemi.

Tak cuma kedatangan pesawat buatan China, dalam waktu dekat Transnusa akan menerima pesawat Airbus.

"Akhir tahun ini, Transnusa akan kedatangan pesawat udara A320 yang keempat, setelah sebelumnya telah mengoperasikan 3 A320 serta satu lagi ARJ21-700 di awal tahun depan," imbuh Bayu.

Transnusa merupakan maskapai milik perusahaan dalam negeri, PT TransNusa Aviation Mandiri.

Diluncurkan pada Agustus 2005, dulunya Transnusa melayani rute penerbangan ke wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan. Basis utamanya adalah Bandara El Tari, Kupang. Armada yang dipakai adalah pesawat carteran dari Pelita Air dan Trigana Air Service.

Baru pada Agustus 2011, Transnusa memasuki tahap baru dengan menerima sendiri Air Operator's Certificate (AOC) dan mengantongi izin penerbangan niaga berjadwal.

Seiring pertumbuhan perusahaan, kini Transnusa beralih konsep dengan menyasar segmen penerbangan berbiaya murah atauLow Cost Carrier(LCC). Reposisi ini dimulai pada tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(pku/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Elon Musk******

CEO Tesla dan Twitter Elon Musk menonton langsung final Piala Dunia 2022 bersama CEO Qatar Investment Authority (QIA) Mansoor Bin Ebrahim Al-Mahmoud.
CEO Tesla dan Twitter Elon Musk menonton langsung final Piala Dunia 2022 bersama CEO Qatar Investment Authority (QIA) Mansoor Bin Ebrahim Al-Mahmoud. (Getty Images/Dan Mullan).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Tesla dan Twitter Elon Musktertangkap kamera nonton langsung final Piala Dunia2022 di Qatar. Ia duduk bareng di tribun bersama CEO Qatar Investment Authority (QIA) Mansoor Bin Ebrahim Al-Mahmoud.

Mengutip The Washington Post,Musk dipastikan duduk di sebelah Al-Mahmoud selama pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12).

"Seorang juru bicara QIA mengonfirmasi bahwa Al-Mahmoud difoto dalam pertandingan tersebut," tulis laporan tersebut, Selasa (20/12).

Sebelumnya, Qatar Holding yang dikendalikan oleh dana kekayaan Qatar, Qatar Investment Authority (QIA), menyuntikkan modal sebesar US5 juta demi memuluskan langkah Musk mengakuisisi Twitter pada Oktober lalu.

"Kami percaya pada kepemimpinan Elon (Musk) dan itulah mengapa kami berkomitmen pada transaksi ini," kata Al-Mahmoud di Forum Ekonomi Qatar, Juni lalu.

Selain bersama Al-Mahmoud, Musk tertangkap kamera duduk di tribun bersama menantu mantan presiden AS Donald Trump Jared Kushner.

Hal ini makin mengisyaratkan kedekatan Musk dengan Trump. Terlebih, ia langsung memulihkan akun mantan presiden AS tersebut pada Minggu (20/11) usai resmi mengakuisisi Twitter.

Padahal, akun Twitter Trump sempat dihentikan secara permanen pada 6 Januari saat terjadi kerusuhan di Capitol Hill ketika anggota parlemen melanjutkan formalitas penghitungan suara Electoral College.

Saat itu, banyak anggota parlemen dan bahkan mantan anggota pemerintahan Trump mengkritik dirinya karena mendorong para pendukungnya untuk menolak hasil pemilu dan melakukan protes di Capitol.

Terlepas dari kemungkinan penjajakan investor baru dan sokongan dana tambahan untuk Twitter, Musk juga bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Qatar. Hal itu terlihat dalam unggahan resmi di akun Instagram Erick.

"Gak jadi foto di G20, di Qatar World Cup pun jadi. Kalau kamu juga berkesempatan ketemu Elon Musk, kira-kira apa yang mau kamu sampaikan?" cuit Erick di Instagram.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Banyak Kecelakaan Kerja, Amankah Kereta Cepat Jakarta******

KCJB menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat.
KCJB menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat.

Pengelola proyek tersebut yaitu PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membantah jika kereta yang anjlok pada Minggu (18/12) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat itu rangkaian kereta cepat.

"Tetapi rangkaian kereta kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel (ballasted)," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry dalam keterangan resmi, Minggu (18/12).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok yang terjadi pada lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

Selain itu, usai identifikasi dan investigasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

Jika melihat ke belakang, insiden yang terjadi di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tak hanya sekali terjadi.

Lihat Juga :
IHSG Diramal Menguat Terbatas Berkat Suntikan Modal Asing

Tahun lalu, salah satu tiang proyek KCJB roboh dan menimpa eskavator di Teluk Jambe, Karawang.

Presiden Direktur KCIC Dwiyana Slamet Riyadi saat itu mengatakan robohnya tiang tersebut bermula saat ditemukan kesalahan pemasangan pilar (pier) dari hasil evaluasi oleh tim peninjau kualitas dan konsultan supervisi perusahaan.

Dari hasil temuan, akhirnya pihaknya memutuskan kontraktor harus membongkar ulang (rework) untuk membangun kembali atau menggeser pilar sesuai spesifikasi teknis yang sudah ditetapkan. Sayangnya, pada saat pembongkaran, pilar justru jatuh.

"Betul adanya bahwa saat dilakukan pekerjaan rework pembongkaran pier, kontraktor lalai dalam melaksanakan SOP, sehingga pier menimpa ekskavator yang digunakan," ujar Dwiyana dalam keterangan resmi, tahun lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap APBN Masih Sisa Rp388,7 T Jelang Akhir 2022

Dwiyana mengatakan perusahaan langsung memanggil kontraktor dan memberi teguran atas kesalahan pemasangan yang berujung insiden tersebut. Pasalnya, hal ini tidak sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan tim engineering dan SSHE.

Kendati begitu, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden pilar jatuh tersebut. Sebab, operator di dalam eskavator telah berhasil menyelamatkan diri lebih dulu sebelum tertimpa pilar.

Tak hanya itu, insiden juga pernah terjadi saat pipa Pertamina di lokasi proyek KCJB terbakar pada 2019 silam. Kebakaran diakibatkan adanya bored pile (pondasi dalam bentuk tabung) PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung - Cilacap.

Kebakaran pipa Pertamina tersebut terjadi pada 22 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB di wilayah Cimahi, tepatnya di pinggir tol Padalarang-Buah Batu, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Lihat Juga :
Saat Sri Mulyani Cemberut Gegara Dikhianati 'Bestie' Retno Marsudi

Pembangunan proyek KCJB juga menyebabkan banjir di Tol Padaleunyi, Jawa Barat pada 2020 lalu. PT Jasa Marga (Persero) mengatakan banjir bukan karena tidak berfungsinya sistem drainase jalan tol, melainkan karena pembangunan KCJB di sisi jalan tol yang sedang melaksanakan pekerjaan struktur bore pile dan pile cap.

Pada akhir Februari 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sempat meminta kepada PT KCIC menunda pengerjaan proyek KCJB selama dua pekan. Hal ini juga akibat banjir di Tol Jakarta-Cikampek akibat gorong yang tersumbat proyek KCJB.

Menanggapi berbagi insiden yang terjadi dalam proses pembangunan proyek KCJB, Ketua Forum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana mengatakan hal tersebut tidak bisa dianggap sebagai tanda bahwa KCJB nantinya tidak aman digunakan. Namun menunjukkan keselamatan konstruksi belum menjadi prioritas dalam pembangunan proyek KCJB.

"Beberapa insiden ketika konstruksi KA cepat ini dibangun seperti terbakarnya pipa Pertamina, banjir di tol, perobohan pilar tidak sesuai prosedur dan anjloknya lokomotif kerja menunjukkan bahwa keselamatan konstruksi seolah belum menjadi prioritas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Selasa (20/12).



Keselamatan belum jadi prioritas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slogacor

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
slot gacor 2021
situs slot 789
gbo338 pragmatic play
situs judi yang lagi gacor
4 angka jitu hk malam ini 2022
situs tergacor malam ini
rtparea188
beli hp cicilan tanpa bunga
doyan303
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo2play
Bab 2 halo88 slot
Bab 3 airasiabet
Bab 4 396club
Bab 5 pinjol monas
Bab 6 slot gacor terbaru 2022
Bab 7 link situs slot gacor
Bab 8 gaming gacor
Bab 9 jpslot
Bab 10 oxslot88 com
Bab 11 slot gacor 2022 resmi
Bab 12 slot 2023 gacor
Bab 13 pinjol limit besar tenor panjang
Bab 14 sdy paito warna angkanet
Bab 15 slot online paling gacor
Bab 16 kredit di akulaku tanpa dp
Bab 17 slot paling aman
Bab 18 cerdas4d
Bab 19 asiaqq
Bab 20 erek bergambar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1099bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Ada hantu di hatiku

top5toto
Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara).
Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara). (www.bayan.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara).

Berdasarkan data real time Forbespada Senin (26/12), Low Tuck Kwong menjadi orang kaya nomor satu di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Kwong merupakan pebisnis asal Singapura yang telah menjadi WNI. Ia adalah pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), salah satu perusahaan batu bara besar di Indonesia. Jumlah kekayaannya juga terpantau cukup jauh dari Hartono bersaudara.

Kemudian, Michael Hartono bergeser menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia dengan kekayaan US,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

Pundi-pundi Kwong memang terus bertahap dengan kenaikan harga saham BYAN yang terjadi dalam bulan ini.

Berdasarkan catatan CNBCIndonesia.com, harga saham BYAN ditutup menguat 2,63 persen di Rp18.525 per unit di sesi I perdagangan Jumat (23/12). Nilai kapitalisasi BYAN tembus Rp617,5 triliun.

Lihat Juga :
Deret Bisnis Low Tuck Kwong Raja Batu Bara Taipan Terkaya di Indonesia

Returnyang dihasilkan dari saham BYAN pun mengungguli saham-saham batu bara lain seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO), PT Indo Tambagraya Megah Tbk (ITMG), PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Indika Energy Tbk (INDY).

Berikut daftar posisi 10 orang kaya di Indonesia terbaru dari data real time Forbes:

1. Low Tuck Kwong US,2 miliar
2. Budi Hartono US,1 miliar
3. Michael Hartono US,3 miliar
4. Sri Prakash Lohia US,6 miliar
5. Prajogo Pangestu US miliar
6. Chairul Tanjung US miliar
7. Tahir and Family US,1 miliar
8. Djoko Susanto US,9 miliar
9. Theodore Rachmat US,3 miliar
10. Martua Sitorus US,1 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Agen Ratu: Selir Backgammon

badut4d
PT Hwa Seung Indonesia mengklarifikasi perusahaan tidak merelokasi pabrik dari Vietnam ke Jawa Tengah, melainkan ekspansi.
PT Hwa Seung Indonesia mengklarifikasi perusahaan tidak merelokasi pabrik dari Vietnam ke Jawa Tengah, melainkan ekspansi. Ilustrasi. (ANTARA/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) PT Hwa Seung Indonesia mengklarifikasi perusahaan tidak merelokasi pabrik dari Vietnamke Jawa Tengah, melainkan ekspansi.

Manager GA Hwa Seung Indonesia Uyeng Subakdi mengungkapkan Hwa Seung Group di Vietnam masih tetap beroperasi sesuai dengan kondisi pasar dunia saat ini.

"PT Hwa Seung Group melakukan investasi di Indonesia khususnya Jawa Tengah bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan pasar dunia," ujar Uyeng melalui surat klarifikasi ke redaksi.

Hal ini menandakan bahwa daerahnya menjadi salah satu primadona investor untuk berinvestasi. Ini akan berdampak baik bagi perekonomian Jateng karena terbukanya lebih banyak lapangan kerja.

"Ada 97 perusahaan yang relokasi ke Jawa Tengah. Dari relokasi tersebut bakal membuka ratusan ribu peluang kerja," ujar Ganjar melalui Instagram resmi @ganjar_pranowo, Minggu (11/12).

[Gambas:Video CNN]



Catatan redaksi: Artikel ini merupakan klarifikasi atas artikel "Perusahaan Korsel Bakal Relokasi Pabrik di Vietnam ke Jateng".

(sfr/sfr)

Taipan senjata yang melakukan perjalanan ke Daqin

pinjaman online bunga rendah 2021
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tumbuh 27 persen.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tumbuh 27 persen. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tumbuh 27 persen. Namun, tiket kereta api masih banyak yang belum terjual.

"Di masa Nataru yang akan memenuhi satu pergerakan, (penumpang) kereta api ini akan tumbuh 27 persen. Artinya dari tahun lalu lebih banyak," kata Budi saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 PT Kereta Api (KAI) (Persero), Kamis (22/12).

Budi meminta kepada jajaran direksi KAI agar angkutan-angkutan yang ada bisa produktif, bahkan dengan armada kereta api (KA) tambahan.

"Kami menganalisis bahwa jumlah dari penumpang KAI naik 27 persen. Kami tahu jumlah penambahan dari rangkaian mungkin tidak sebesar itu dan itu bisa dicapai apabila kami meningkatkan produktivitas," jelas Menhub Budi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan tiket kereta api untuk Nataru masih tersedia cukup banyak meski diprediksi ada lonjakan penumpang.

"KAI selama 18 hari masa angkutan Nataru menyediakan 5,6 juta tiket dan sampai hari ini sudah terjual 916 ribu tiket untuk KA jarak jauh atau sekitar 39-40 persen," ungkap Didiek.

Lihat Juga :
Apa Itu Bauksit dan Fungsinya?

Ia mengimbau kepada pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan baik. Didiek memastikan ketersediaan tiket masih cukup banyak untuk menyambut Nataru.

Sebelumnya, Didiek mengatakan PT KAI bakal menambah 51 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh per hari untuk periode libur Nataru.

"Kemudian, pada 2022 untuk Nataru, PT KAI menyiapkan penambahan perjalanan kira-kira 51 perjalanan setiap hari," ungkapnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (14/12).

Ia mengatakan dengan penambahan tersebut membuat total perjalanan KA Nataru menjadi 484 KA per hari. Angka ini baru 95 persen jika dibandingkan dengan jumlah perjalanan KA pada Nataru 2019.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Bintang Suci

situs 2022 slot
Orang terkaya RI Low Tuck Kwong punya banyak sumber kekayaan dari bisnis tambang, konstruksi, kesehatan, hingga jaringan internet.
Orang terkaya RI Low Tuck Kwong punya banyak sumber kekayaan dari bisnis tambang, konstruksi, kesehatan, hingga jaringan internet. Ilustrasi. (AP Photo/Aijaz Rahi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong, orang paling tajir di Indonesia versi Forbes, punya banyak sumber kekayaan. Bisnisnya menggurita dari usaha tambang, konstruksi, kesehatan, hingga jaringan internet.

Kwong memulai bisnisnya dengan membeli perusahaan tambang batu bara pertamanya, yaitu PT Gunung Bayan Pratama Coal pada November 1997, yang ia ubah namanya menjadi Bayan Resources.

Bayan menguasai konsesi batu bara seluas 100 ribu hektare di Mantan dan Lebak Cilong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Perusahaan ini masuk dalam jajaran produsen batu bara terbesar di Indonesia.

Ia memang dikenal getol mengakumulasi saham. Sepanjang tahun lalu, Kwong rajin membeli saham perusahaan besutannya. Menariknya, semua transaksinya beli tanpa jual sekalipun.

Insting serok bawahnya terbukti cuan. Perang Rusia-Ukraina memicu krisis energi dan melambungkan harga batu bara. Kinerja Bayan Resources pun gemilang dengan pendapatan yang naik dua kali lipat dari tahun lalu. BYAN membukukan pendapatan US,3 miliar, sedangkan tahun lalu hanya US,74 miliar.

Lihat Juga :
Profil Ghan Djoe Hiang, Muka Baru di Daftar 50 Orang Terkaya RI 2022

Tak cuma main di bisnis batu bara, Kwong juga merambah bisnis energi terbarukan (EBT). Saat ini, ia mengendalikan perusahaan EBT Singapura Metis Energy, yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources.

Ia lalu merambah bisnis di negara lain. Di Australia, Kwong mengakuisisi Kangaroo Resaurces Limited. Ini merupakan operator tambang yang memiliki konsesi batu bara di Indonesia.

Di Singapura, Bayan merupakan pemegang saham uatama Manhattan Resources. Ia juga memiliki saham di salah satu perusahaan industri kesehatan terbesar di Singapura, Singapore Health Partner.

Kwong juga terjun di bisnis jaringan internet. Saat ini Kwong mengerahkan dukungannya pada SEAX Global, yang tengah membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Kwong awalnya berkewarganegaraan Singapura. Ia lahir dan tumbuh di Singapura pada 17 April 1948. Ketika usianya 24 tahun, ia hijrah ke Indonesia.

Ternyata, bisnisnya moncer di tanah air. Dua puluh tahun kemudian, ia mengubah kewarganegaraannya menjadi WNI pada 1992.

Kwong kini menjadi orang terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya melampaui R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara).

Berdasarkan data real time Forbespada Senin (26/12), Kwong menjadi orang kaya nomor satu di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

[Gambas:Video CNN]

(pku/sfr)

Tuhan bersinar di langit

wajik777 slot
Pelindo IV memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pada momen libur Nataru naik 20 persen atau sebanyak 506 ribu orang.
Pelindo IV memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pada momen libur Nataru naik 20 persen atau sebanyak 506 ribu orang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M N Kanwa).
Makassar, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional IV memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pada momen libur Nataldan Tahun Baru akan naik sebesar 20 persen atau sebanyak 506 ribu orang.

"Untuk kapal penumpang, kami prediksi untuk Nataru 2023 akan meningkat sebanyak 20 persen, dibandingkan dengan tahun lalu. Secara jumlah penumpang itu sekitar 506 ribu dibandingkan tahun lalu hanya 422 ribu orang," kata Kepala PT Pelindo Indonesia Regional IV Enriany Muis, Rabu (21/12).

Ia menuturkan peningkatan penumpang terjadi sejak H-7 Natal dan Tahun Baru 2023 yang diperkirakan mencapai sekitar 199 ribu orang, dan terus terjadi hingga H-2 Natal nantinya.

Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya belum menyiapkan kapal cadangan meski penumpang di pelabuhan Pelindo IV diperkirakan meningkat.

"Untuk kapal cadangan, sementara belum ada. Tetapi, kapal penumpang yang disiapkan diproyeksikan naik hingga 4 persen, atau 1005 kapal. Dibandingkan tahun lalu hanya mencapai 967 kapal," imbuhnya.

Enriany pun memastikan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Pasalnya, pihaknya telah memperbaiki sejumlah fasilitas dan mendirikan posko pelayanan di pelabuhan.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Superstar Xuankai

slot online tergacor
PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menjual saham pengelola Jalan Layang MBZ dengan nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,38 triliun.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menjual saham pengelola Jalan Layang MBZ dengan nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,38 triliun. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk resmi menjual 40 persen sahamanak usaha PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) yang mengelola Jalan Layang MBZ, yakni PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) kepada PT Margautama Nusantara (MUN), dengan nilai transaksi mencapai Rp4,38 triliun.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan langkah ini merupakan lanjutan program asset recyclingsebagai bagian dari strategi korporasi.

Tujuan penjualan tol MBZ ini untuk menyeimbangkan pertumbuhan dan kesinambungan bisnis Jasa Marga serta mengoptimalkan portofolio bisnis perusahaan.

Penjualan 40 persen saham PT Jasamarga Jalanl ayang Cikampek (JJC) sebenarnya sudah diumumkan sejak Oktober lalu. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli Saham atau Sales Purchase Agreement (SPA) pada Senin (10/10).

Dengan begitu, saat ini 40 persen kepemilikan saham PT JJC dimiliki PT JTT yang merupakan subholding dari Jasa Marga, kemudian 40 persen dimiliki PT MUN yang merupakan anak usaha dari PT Nusantara Infrastructure Tbk (NI), dan 20 persen lainnya dipegang PT Ranggi Sugiron Perkasa (RSP).

Lihat Juga :
Indonesia, Middle Income Trap dan Analisis Profesor Harvard

Sebelumnya, Direktur Utama PT MUN Danni Hasan mengatakan Jalan Layang MBZ merupakan proyek strategis yang diharapkan dapat menjadi salah satu aset unggulan perusahaan sesuai dengan target investasi.

Menurutnya, akuisisi jalan tol tersebut juga dilakukan guna meningkatkan nilai perusahaan, sekaligus menjadi bukti konkret kontribusi PT MUN dalam hal mendukung penciptaan konektivitas nasional.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]