petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daily wins daftar slot

info gacor hari ini 358Jutaan kata 58374Orang-orang telah membaca serialisasi

《daily wins daftar slot》

Harald Link, Pebisnis Kelahiran Swiss yang Berharta Rp29 T di Thailand******

Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss.
Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi dermawantidak akan pernah membuat orang menjadi miskinwalaupun harta banyak disumbangkan untuk orang lain.

Begitu juga mungkin yang terjadi pada Harald Link. Meskipun dermawan dan peduli terhadap karyawan, ia tetap masih kaya raya.

Berdasarkan catatan Forbes, ia memiliki harta US,8 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp16.218 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp29,19 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, Harald Link lahir di Swiss pada 12 Januari 1955 dari pasangan Monika (Ruedt) dan Dr. Gerhard Link. Gerhard Link adalah anak dari Adolf Link, seorang manajer B.Grimm, sebuah konglomerasi perusahaan multinasional asal Thailand yang didirikan pada 1878 lalu.

Perusahaan itu bergerak di bidang perawatan kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri.

Artinya, Harald merupakan generasi ke-3 di keluarganya yang mengelola B. Grimm. Tidak banyak informasi yang bisa digali soal masa kecil Harald Link.

Pasalnya, jejak kehidupannya baru mulai terlacak saat ia kuliah di Universitas St. Gallen, Swiss. 

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Mansour, Muslim Kaya Berharta Rp50 T yang Pernah Jadi Pelayan

Selepas kuliah di kampus itu pada 1978 lalu, Harald yang masih berusia 23 tahun langsung bergabung dengan ayahnya Gerhard dan pamannya Herbert Link untuk mengelola B. Grimm. 

Ia diangkat ayah dan pamannya menjadi asisten mitra pengelola. Berkat kepiawaiannya, dalam waktu 10 tahun ia langsung diangkat menjadi managing partner perusahaan. 

Lalu sembilan tahun kemudian, dia berhasil mengambil alih Grimm dan menduduki posisi CEO. Di bawah kepemimpinannya, B.Grimm tumbuh menjadi perusahaan multinasional yang kuat.

Bisnis yang dijalankan perusahaan semakin beragam dari awalnya sektor kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri ke transportasi, gaya hidup, real estat dan  digital.

Lihat Juga :
Segudang Bisnis Hary Tanoe, Taipan Media yang Gagal Duduk di Senayan

Dengan perkembangan bisnis itulah, selama masa jabatannya di B. Grimm sebagai CEO, pendapatan tahunan perusahaan yang tadinya hanya US juta melesat menjadi lebih dari US miliar.

Kemajuan itu tak lepas dari strategi ganda yang ia terapkan. Strategi itu adalah bermitra dalam usaha patungan dengan perusahaan global terkemuka yang ia kagumi.

Tercatat sejumlah kemitraan ia jalin, antara lain dengan Amata, CP Group, Ratanarak, Merck, Carl Zeiss, Siemens, United Technologies, Sumitomo, Getinge, Beijer, KSB, dan lainnya.

Strategi kedua, merambah bisnis baru yang independen dari produsen multinasional.

Pada 1992, ia mendirikan pabrik baru dan memperluas bisnisnya ke bidang pembangkit listrik, produksi biodiesel, dan industri gaya hidup. Ekspansi bisnis ini sukses besar.

Terutama ekspansi bisnis yang ia lakukan ke ke bidang pembangkit listrik. Di bawah kendalinya, B. Grimm memiliki dan mengoperasikan lebih dari 20 pembangkit listrik di Thailand, empat di Laos dan satu di Vietnam.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Pembangkit listrik mereka berhasil menyediakan listrik dan uap untuk jaringan listrik nasional serta hampir 200 industri besar. 

Berkait ini semua, bisnis  pembangkit listrik B. Grimm kemudian menyumbang 80 persen dari total pendapatan perusahaan.

Kesuksesan ini toh tak kemudian membuat Harald Link berpuas diri. Di bawah komandonya, B. Grimm kemudian mempelopori pengembangan energi terbarukan melalui proyek pembangkit listrik tenaga air, tenaga surya, dan angin.

Selain dua strategi itu, Harald menyebut kesuksesannya dalam membesarkan B. Grimm tak terlepas dari budaya kerja dan kasih sayang baik ke karyawan perusahaan maupun masyarakat.

"Kami bersyukur atas sejarah panjang dan terhormat kami dalam menjalankan bisnis dengan penuh kasih sayang," katanya seperti dikutip dari bangkokpost.com.

Dermawan

Tak hanya piawai dalam berbisnis, Harald Link juga dikenal dermawan dan peduli dengan karyawannya. Saat pandemi covid melanda, perusahaannya memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan.

"Pertama dan terpenting, kami berupaya membantu masyarakat luas dan khususnya masyarakat kami dan keluarga mereka agar tetap bahagia. Dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh tim kami selama pandemi, kami hanya memiliki satu kasus Covid-19 di antara staf kami," katanya.

"Kami berusaha untuk merawat karyawan kami dengan baik dan mengembangkan mereka," imbuh Link.

Ia juga tercatat memiliki banyak proyek amal, mulai dari pendidikan dan lingkungan hingga seni dan olahraga.

Di bidang seni, ia memiliki Yayasan Royal Bangkok Symphony Orchestra (RBSO). Ia memimpin yayasan tersebut selama empat dekade untuk mengembangkan musik klasik di kalangan generasi muda dan membuat musik klasik dapat diakses oleh semua orang.

Di bidang olahraga, ia dikenal secara internasional atas perannya sebagai presiden Federasi Berkuda Thailand. Ia bekerja tanpa kenal lelah untuk meningkatkan standar olahraga di kawasan Asia.

Di bawah kepemimpinan visionernya, ia mengukir sejarah dengan mengirimkan tim nasional berkuda Thailand untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, dan tim Thailand memenangkan Kejuaraan Asia FEI pertama pada 2019.

"Kami mendukung kegiatan budaya seperti olahraga berkuda dan musik Barat karena dapat membantu meningkatkan citra masyarakat Thailand sebagai masyarakat yang berbudaya dan kompeten. Sebenarnya Thailand menjadi yang terdepan dalam olahraga berkuda di banyak kompetisi regional," ujarnya.

Proyek filantropi Harald Link lainnya adalah program pendidikan sains yang disebut "The Little Scientist House".

Ini adalah sebuah proyek dari HRH Putri Maha Chakri Sirindhorn yang kini diajarkan di lebih dari 22.245 sekolah Thailand di seluruh negeri.

B.Grimm juga mendukung Princess Mother's Charities Fund of Thailand dalam memberikan beasiswa keperawatan, yang saat ini berjumlah lebih dari 6,104 penerima.

[Gambas:Video CNN]



(pta)

Kemendag Buka Suara Soal Gula Langka di Ritel Modern******

Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern dipicu kesulitan pelaku usaha mendapatkan pasokan imbas tingginya harga di pasar internasional.
Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern dipicu kesulitan pelaku usaha mendapatkan pasokan imbas tingginya harga di pasar internasional. (CNN Indonesia/William).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) buka suara soal kelangkaan guladi ritel modernbelakangan ini.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan kelangkaan terjadi karena pelaku usaha kesulitan mendapatkan stok gula dari impor dan harga yang tinggi.

"Ya karena lebih kesulitan memperoleh gula di sana (dari impor) dengan harga yang boleh di Indonesia kan. Harganya kan di luar tinggi," kata Isy di Kemendag, Jumat (19/4) seperti dikutip dari detikfinance.

Selain itu, belum dilakukannya penggilingan oleh pabrik gula turut menjadi penyebab kelangkaan di ritel modern.

"Sekarang juga udah memasuki musim giling kan Mei," jelasnya.

Kendati demikian, menurut data yang dimilikinya, stok gula konsumsi masih cukup sampai bulan depan. Stok tersebut berada di BUMN hingga swasta sebanyak 330 ribu ton.

"Artinya cukup untuk satu bulan. Ketahanan stok itu kan 1,5 bulan hampir dua bulan, jadi cukup lah itu stoknya," ujarnya.

Menurut Isy, pemerintah dengan pelaku usaha juga tengah membahas terkait kelangkaan gula yang saat ini terjadi. Namun, ia menegaskan bahwa ketersediaan gula berada pada ranah Badan Pangan Nasional.

"Saya sudah ke Kemenko (Bidang Perekonomian), sekarang ada rapat gula di sana mengenai roadmap pergulaan. Sekalian ngobrolin ini karena sudah mulai ada kelangkaan. Tapi penanganannya di Bapanas. Kami menyampaikan hasil pemantauan kami," jelas Isy.

Gula di sejumlah toko ritel modern langka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Namun sayang barangnya lagi tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak dua karung gula berisi 20kg.

Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(lna/agt)

Bahlil Klaim UEA Minat Investasi Solar Panel di IKN******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim Uni Emirat Arab berminat membangun solar panel atau panel surya di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim Uni Emirat Arab berminat membangun solar panel atau panel surya di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadaliamengklaim Uni Emirat Arab (UEA) berminat membangun solar panel atau panel surya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Klaim itu disampaikan Bahlil usai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/4).

"Akan ada rencana pembangunan Uni Emirat Arab (UEA) berupa solar panel di sana, detailnya kami lagi susun," kata Bahlil di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4).

Panel surya ini kemungkinan akan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bahlil menyebut, salah satu BUMN yang akan dilibatkan adalah PLN.

"Ini B to B, dia akan masuk dari UAE, detailnya nanti disampaikan, tapi difasilitasi oleh Tony Blair Institute. Nilai kita belum bicara, kapasitasnya kurang lebih 1,2 giga watt," kata dia.

Kendati demikian, Bahlil menegaskan rencana tersebut baru merupakan tahap awal karena proposal baru masuk. Rencana penandatanganan kontrak hingga masa kerja sama pun belum dibahas lebih lanjut.

"Belum tahu, ini baru sampaikan minat. Insya Allah lah doakan ya, tahun ini," ujar Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(khr/agt)




bab terbaru:oyoslot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
43 di erek erek
cara belanja di shopee dengan cicilan
emas rupiah pinjol
link slot gacor hari ini 2022
indo delapan slot
link slot gacor 2022 terbaru
link gacor pagi ini
pinjol mahasiswa ipb
sensa138 login
Daftar isi semua bab
Bab 1 hbowin
Bab 2 ini slot88 login
Bab 3 slot dijamin gacor
Bab 4 pussy888slot download 2022 terbaru
Bab 5 situs tergacor malam ini
Bab 6 cara pasang besar kecil togel
Bab 7 kdslot777
Bab 8 123 slot online
Bab 9 triadtoto
Bab 10 gacor slot 77
Bab 11 gacor 5000 slot
Bab 12 mainan gacor
Bab 13 slot 77 hoki
Bab 14 pinjam uang di bsi syariah
Bab 15 nama slot terbaru
Bab 16 top508 slot
Bab 17 pelarian mimpi
Bab 18 rtp pragmatic
Bab 19 xyz slot88
Bab 20 tunaiku pinjaman online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9003bab
gadisBacaan TerkaitMore+

makhluk abadi

mahkota 123 slot
Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari sofa berkualitas tapi murah meriah. Ada promo sofabed di Transmart cuma Rp1 jutaan berlaku cuma hari ini.
Ilustrasi. Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari sofa berkualitas tapi murah meriah. Ada promo sofabed di Transmart cuma Rp1 jutaan (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Panggilan kepada kaum rebahan yang lagi cari sofa berkualitas tapi murah meriah. Ada promo sofabed di Transmart Full Day Sale cuma Rp1 jutaan.

Aneka sofabed di Transmart turun harga besar-besaran, dari harga normal Rp1.999.000 per unit, harga sale mulai Rp1.119.200 aja! Kapan lagi harganya semurah ini!

Lihat Juga :
Belanja Kebutuhan Lebaran di Transmart, Ada Diskon 50% + 20%

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah tinggal unduh saja aplikasinya dari hp laluupgradeke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain furnitur, masih banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini, berlangsung selama satu hari saja pada Minggu (21/4). Mulai jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat. Jadi, jangan sampai kelewatan ya!

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan beli sofabed ini sekarang juga ya sebelum kehabisan.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Ada hantu di hatiku

slot gacor bet 100 perak
Tumbler stainless steel vacuum flask di Transmart dijual cuma Rp100 ribuan khusus gelaran Full Day Sale hari ini (21/4).
Tumbler stainless steel vacuum flask di Transmart dijual cuma Rp100 ribuan khusus gelaran Full Day Sale hari ini (21/4). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon yang gak boleh kamu lewatkan. Transmart menawarkan harga spesial untuk tumbler atau botol minum yang bagus dan berkualitas.

Semua Stainless Steel Vacuum Flask didiskon dari harga normal Rp169 ribu menjadi Rp111.200 per item, loh!

Lihat Juga :
Belanja Kebutuhan Harian Hemat hingga 20% di Transmart Full Day Sale

Proses mendapatkan Allo Prime pun sangat mudah. Download aja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu tingkatkan akun kamu menjadi Allo Prime.

Selain tumbler, ada banyak produk yang didiskon, seperti aneka daging, buah, peralatan dapur, mainan anak furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Ga usah mikir kelamaan, langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga! Harga spesial cuma berlaku khusus periode Full Day Sale hari ini, Minggu (21/4) dimulai dari jam buka gerai Transmart sampe pukul 22.00 WIB waktu setempat.

(naj/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dosa Lumen

watitoto
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China.
Ilustrasi. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durianke China.

Menurut Luhut, Indonesia memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, China merupakan importir durian hingga US miliar atau sekitar Rp129,47 triliun (asumsi kurs Rp16.184 per dolar AS).

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

"Bisa ekspor durian senilai Rp1,5 triliun itu akan membuat kesejahteraan rakyat di sana," tutur Luhut.

Lihat Juga :
Luhut Tagih Janji Investasi China Terkait Proyek di Kaltara

Pernyataan ini ia sampaikan usai pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI Republik Rakyat China (RRC) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pekan ini.

Luhut juga sebelumnya mengaku menikmati durian bersama Menteri Luar Negeri China Wang Yi di sela-sela pertemuan itu.

Sambil menikmati durian, Luhut mengaku membahas banyak hal bersama Yi. Selain kelanjutan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, ia bersama dengan menlu China juga membahas rencana proyek penanaman padi di kawasan Food Estate Kalimantan Tengah (Kalteng).

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian

Tak hanya itu, keduanya juga membahas terkait pengembangan Taman Sains dan Teknologi Herbal (TSTH) di Toba, Sumatera Utara dan rencana pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Tak jarang kami membahas hal-hal ringan seperti bagaimana kesamaan akan prinsip saling terbuka, juga keanekaragaman budaya yang Indonesia dan China miliki, mampu mendekatkan hubungan bilateral antara kedua negara sahabat ini," kata Luhut, Jumat (19/4).

Luhut menyampaikan sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya di Asia, Indonesia dan China sepakat bahwa hubungan antar negara harus mempunyai semangat yang sama dalam keterbukaan. Baik itu terkait komunikasi dan dialog maupun transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dengan keterbukaan, maka kita akan mencari persamaan dan mengesampingkan perbedaan, agar tercipta rasa saling mendukung dan bekerja sama, sehingga peradaban yang maju bukan hanya tercipta dan dinikmati oleh Indonesia dan China, tetapi juga untuk seluruh negara di dunia," jelas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Pedang melawan Surga

cara pinjam uang di home credit
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau tidak membeli dolar AS di tengah pelemahan nilai tukar rupiah imbas konflik Iran-Israel belakangan ini.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau BUMN tidak membeli dolar AS di tengah pelemahan nilai tukar rupiah imbas konflik Iran-Israel belakangan ini. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengimbau masyarakat di dalam negeri tidak membeli dolar ASdi tengah pelemahan nilai tukar rupiahyang terjadi imbas konflik Iran-Israel belakangan ini.

"Tentu kalau situasi dolar lagi menguat tentu tidak bijaksana untuk beli dolar di harga tinggi. Tentu kita perlu meredam kebutuhan terhadap dolar," katanya dalam konferensi pers di kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (18/4).

Airlangga mengatakan pemerintah sejatinya memang memiliki instrumen untuk membentengi nilai tukar rupiah. Salah satunya, aturan parkir Devisa Hasil Ekspor (DHE) yang harus dibawa pulang ke dalam negeri.

"Dengan tools-tools yang ada sebetulnya relatif terkendali. Namun kita meminta kalau impor konsumtif ya ditahan-tahan dulu lah dalam situasi seperti ini," katanya.

Nilai tukar rupiah ambles ke Rp16 ribu per dolar AS usai lebaran. Kejatuhan salah satunya dipicu oleh konflik antara Iran dan Israel yang memanas belakangan ini.

Konflik telah mendorong pasar atau investor mengalihkan investasi mereka dari aset berisiko seperti rupiah ke aset aman seperti emas dan dolar AS.

Sementara itu, Menteri BUMN ErickThohir mengatakan pelemahan rupiah juga dipicu inflasi AS sebesar 3,5 persen. Inflasi membuat The Fed tidak akan menurunkan suku bunga dalam waktu dekat.

Hal itu menguatkan dolar AS dan melemahkan rupiah.

Erick menyebut kondisi ini memicu menguatnya dolar AS terhadap rupiah dan menyebabkan kenaikan harga minyak dunia WTI dan Brent yang masing-masing telah menembus US,7 dan US,5 per barel.

"Harga minyak ini bahkan diprediksi beberapa ekonom bisa mencapai US0 per barel apabila konflik meluas dan melibatkan Amerika Serikat," lanjut dia.

Erick mengatakan perusahaan pelat merah yang bahan bakunya impor dan memiliki porsi utang luar negeri dalam dolar AS yang cukup besar bisa terdampak imbas pelemahan itu. BUMN itu di antaranya Pertamina, PLN, BUMN Farmasi, dan MIND ID.

Ia karena itu mengimbau BUMN tersebut untuk melakukan mitigasi guna meminimalisir dampak pelemahan itu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Jangkar yang lucu

scbet88
Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern terjadi akibat pelaku usaha kesulitan mendapatkan pasokan dan harga gula impor yang tinggi.
Kemendag menyebut kelangkaan gula di ritel modern terjadi akibat pelaku usaha kesulitan mendapatkan pasokan dan harga gula impor yang tinggi. (CNN Indonesia/William).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap biang kerok penyebab kelangkaan guladi ritel modernbelakangan ini.

Menurut Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim, kelangkaan terjadi karena pelaku usaha kesulitan mendapatkan stok gula dari impor dan harga yang tinggi.

"Ya karena lebih kesulitan memperoleh gula di sana (dari impor) dengan harga yang boleh di Indonesia kan. Harganya kan di luar tinggi," kata di Kementerian Perdagangan, Jumat (19/4) seperti dikutip dari detikfinance.

Lihat Juga :
IHSG Ambruk ke Posisi 7.087 Usai Israel Balas Serangan Iran

"Sekarang juga udah memasuki musim giling kan Mei," jelasnya.

Meski begitu, menurut data yang dimilikinya, stok gula konsumsi masih cukup sampai bulan depan. Stok yang dimaksud adalah berada di BUMN hingga swasta sebanyak 330 ribu ton.

"Kalau dari sisi stok masih cukup sampai bulan depan, karena dari stoknya dari 300 (ribu ton) kan, dari catatan kami di BUMN dan swasta itu lebih dari 330 (ribu ton). Artinya cukup untuk satu bulan. Ketahanan stok itu kan 1,5 bulan hampir 2 bulan, jadi cukup lah itu stoknya," terangnya.

Menurut Isy pemerintah dengan pelaku usaha juga tengah membahas terkait kelangkaan gula yang saat ini terjadi. Namun memang soal ketersediaan berada pada ranah Badan Pangan Nasional.

"Saya sudah ke Kemenko (Bidang Perekonomian), sekarang ada rapat gula di sana mengenai roadmap pergulaan. Sekalian ngobrolin ini karena sudah mulai ada kelangkaan. Tapi penanganannya di Bapanas. Kami menyampaikan hasil pemantauan kami," jelas dia.

Gula di sejumlah toko ritel modern langka dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu kelangkaan terjadi di Indomaret di kawasan Otista, Jakarta Timur. Ardita, petugas di Indomaret tersebut mengatakan kelangkaan terjadi sejak beberapa waktu belakangan ini.

"Banyak banget yang nanyain gula, setiap hari pasti ada yang bertanya 1 atau 2 orang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (19/4).

Tapi sayang barangnya lagi tidak ada. Ia bercerita pasokan gula terakhir masuk ke toko yang dijaganya sejak seminggu sebelum Lebaran lalu. Saat itu pasokan masuk sebanyak 2 karung gula.

Karung berisi 20 kg. Saat masuk, harga gula berangsur naik dari Rp16 ribu menjadi Rp17.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]

"itu terjadi seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Tak hanya di Indomaret, kekosongan juga terjadi di Alfamidi di kawasan yang sama. Pegawai bernama Vera mengungkap pasokan gula di tempatnya pun kosong dalam beberapa hari terakhir.

Padahal, banyak masyarakat yang mencari gula.

"Habis mas, gulanya belum datang. Puluhan orang ada mas yang nanyain gula. Biasanya sekali datang, kita dapat 3 karung gula, tapi memang ini belum ada" ujar Vera.

Namun pemandangan berbeda terjadi di Alfamart Otista Raya. Di sana, pasokan gula baru masuk.

"Itu baru datang mas 2 karung, sudah dibuka karungnya," pungkas Bimas yang merupakan karyawan di sana.

Selanjutnya, harga di ketiga ritel tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yakni Rp17.500 per kilogram (kg).

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian
(agt/agt)

Monster tentakel dari awal

daftar game slot
Lagi cari LED TV ukuran besar, beli aja di Transmart Full Day Sale. LED TV 65 inci berbagai merek ternama diskonnya sampai jutaan rupiah!
Lagi cari LED TV ukuran besar, beli aja di Transmart Full Day Sale. LED TV 65 inci berbagai merek ternama diskonnya sampai jutaan rupiah! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (21/4) dengan diskon fantastis untuk sejumlah produk terpilih.

Salah satunya ada LED TV ukuran besar yang diskonnya sampai Rp4 juta. Sayang banget kalau kamu melewatkan promo Transmart ini!

Lihat Juga :
Aneka Produk Segar Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Hari Ini

Sebelum diskonnya berakhir, cek dulu daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia berikut ini.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, kamu punya salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Mumpung masih banyak waktu, yuk kunjungi gerai Transmart terdekat dan bawa pulang televisi impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]