petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

derekturtoto

buku mimpi 92 922Jutaan kata 637246Orang-orang telah membaca serialisasi

《derekturtoto》

Kapolri tindaklanjuti kritikan Sujiwo Tejo******

Kapolri tindaklanjuti kritikan Sujiwo Tejo
Dokumentasi-Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengarahkan proses penutupan lampu rotator mobil patwal milik Satlantas Polres Tulungagung, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Destyan Handri Sujarwoko.
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menindaklanjuti kritikan yang disampaikan oleh seniman Sujiwo Tejo terkait lampu rotator warna biru pada kendaraan dinas polisi yang mengganggu penglihatan pengguna kendaraan lain saat berlalu lintas di jalan raya.

Jenderal polisi bintang empat itu langsung menerbitkan Surat Telegram (ST) berisi perintah kepada jajaran Dirlantas Polri untuk mengambil langkah-langkah, salah satunya menutup bagian belakang lampu rotator kendaraan dinas menggunakan kaca film 20 persen.

“Instruksi ini ditujukan kepada seluruh jajaran Polri terhadap semua kendaraan dinas,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Senin.

Instruksi Kapolri tersebut, tertuang dalam surat telegram Nomor 2868/XII/REN.2.2/2023 tertanggaL 28 Desember 2023 yang ditandatangani oleh Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan atas nama Kapolri.

Surat telegram itu terbit sehari setelah Sujiwo Tejo menyampaikan kritiknya di hadapan Kapolri dalam acara Rilis Akhir Tahun (RAT) 2023 di Mabes Polri, Rabu (27/12).

Dalam surat telegram tersebut disampaikan bahwa instruksi ini berdasarkan hasil analisis dan evaluasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang dilakukan Korlantas Polri.

Bahwa, pancaran lampu rotator bagian belakang kendaraan dinas menyebabkan terganggunya penglihatan dan konsentrasi pengendara lainnya yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, Kapolri menginstruksi kepada seluruh jajaran yang menggunakan kendaraan dinas berotator untuk menutup bagian belakang dengan kaca film 20 persen.

Kemudian, dalam melaksanakan tugas patroli, dan pengamanan di lokasi kecelakaan lalu lintas, pengalihan arus agar menggunakan lampu rotator.

“Saat melaksanakan tugas pengawalan agar lampu rotator warna biru bagian belakang dimatikan,” tulis surat telegram Kapolri tersebut.

Selain itu, Kapolri juga meminta dilakukan pengawasan dalam dan pengawasan melekat secara berjenjang dalam pelaksaNAan instruksi tersebut. Serta melaporkan hasil kegiatan kepada Korlantas Polri dan Dirgakkum Korlantas Polri.

Sebelumnya, Sujiwo Tejo, dalam RAT 2023, Rabu (27/12), menyampaikan sejumlah kritikan terkait kepolisian kepada Kapolri, di antaranya minta uji SIM diperketat, karena banyak pengendara yang tidak tahu aturan berlalu lintas yang berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

Seniman senior itu juga mengkritik penggunaan lampu rotator warna biru yang membuat silau pengendara terutama saat di jalan tol.

Meski mengkritik, Sujiwo Tejo juga mendukung Polri untuk melaksanakan tugas dan fungsinya menghadirkan rasa aman kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan melaksanakan patroli, keliling dengan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat lainnya.

“Contohnya, bisa tidak lampu yang biru itu diganti hijau, bukan karena PKB. Karena kalau (kena) ke mata sakit pak, kalau di tol begitu disalip sama mobil itu, itu di mata (silau). Coba deh di tes ke ahli mata,” kata Sujiwo.

Baca juga: DivHumas luruskan informasi pernyataan Kapolri terkait kepemimpinan
Baca juga: Kapolri berpesan tokoh lintas agama jadi "cooling system" Pemilu 2024

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

KA Pandalungan relasi Jember******

KA Pandalungan relasi Jember-Gambir berangkat dengan rangkaian darurat
Petugas berada di samping kereta api yang anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/1/2024). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian anjloknya KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Stasiun Jember di Stasiun Tanggulangin pada Minggu pukul 07.57 WIB
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - KA Pandalungan dari Stasiun Jember dengan tujuan Stasiun Gambir, Jakarta, diberangkatkan dengan rangkaian darurat pascaanjloknya KA Pandalungan relasi Gambir-Jember di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu.

"Hari ini KA Pandalungan tujuan Gambir berangkat pukul 16.35 WIB dari Stasiun Jember dengan menggunakan rangkaian darurat," kata Manajer Hukum dan Humasda KAI Daerah Operasi 9 Jember Cahyo Widiantoro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember.

Keberangkatan kereta eksekutif tersebut mengalami keterlambatan satu jam lebih dari jadwal semula karena seharusnya KA Pandalungan berangkat dari Stasiun Jember pukul 14.55 WIB.

Ia menjelaskan KA Pandalungan diberangkatkan dari Stasiun Jember dengan rangkaian tujuh kereta kelas eksekutif dan satu kereta ekonomi sebanyak 80 tempat duduk.

Bagi penumpang yang tiketnya berada pada kereta eksekutif 8 terpaksa diganti dengan kereta kelas ekonomi dan mendapat bea pengembalian 50 persen dari harga tiket yang diberikan di stasiun tujuan, namun apabila membatalkan keberangkatan, maka tiket akan dikembalikan 100 persen di luar bea pesan.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian anjloknya KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Stasiun Jember di Stasiun Tanggulangin pada Minggu pukul 07.57 WIB itu.

"KA Pandalungan yang anjlok masih belum bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Jember, sehingga pihak KAI menyediakan bus untuk mengantarkan para penumpang kereta ke tujuan masing-masing," tuturnya.

Ia menjelaskan pada pukul 12.07 WIB, satu kereta kelas eksekutif yang anjlok sudah berhasil dinaikkan rodanya kemudian ditarik menuju Stasiun Sidoarjo dan saat ini crane yang dikirim dari Solo sudah di Stasiun Sidoarjo, sehingga petugas di lapangan masih berusaha mengevakuasi kereta pembangkit dan lokomotif yang posisinya masih keluar dari rel.

"KAI Daop 9 menyampaikan permohonan maaf atas terganggu dan terhambatnya beberapa perjalanan kereta api. Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar segera teratasi, sehingga perjalanan kereta api menjadi normal kembali," katanya.

Baca juga: KAI: 933 penumpang batalkan tiket imbas anjloknya KA Pandalungan
Baca juga: Sejumlah KA menuju Jember memutar imbas anjloknya KA Pandalungan
Baca juga: KA Pandalungan anjlok, KAI Commuter rekayasa perjalanan KA lokal

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Konser hari pertama, Yuta & Jungwoo NCT 127 akui kondisi tak prima******

Konser hari pertama, Yuta & Jungwoo NCT 127 akui kondisi tak prima
Yuta dan Jungwoo NCT 127 dalam tangkapan layar besar di sela konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa.
Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup idola K-pop NCT 127 yaitu Nakamoto Yuta dan Kim Jung-woo (Jungwoo) mengakui tak dalam kondisi prima kala berpartisipasi dalam konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta hari pertama, pada Sabtu (13/1) malam.

"Kalian bersenang-senang? Aku hari ini senang. Tetapi memang hari ini kondisiku tidak 100 persen, tapi aku berusaha untuk menampilkan sebaik mungkin," kata Jungwoo di sela konser.

Walau begitu, Jungwoo mengatakan para penggemar memiliki energi yang luar biasa memberinya kekuatan.

"Saat naik panggung pertama kali, aku mendengar teriakan kalian, dari situ aku mendapatkan energi yang luar biasa. Aku menyadari energi dari NCTzen Indonesia sungguh berbeda," ujar pria kelahiran tahun 1998 itu.

Kondisi badan tak sehat juga dialami Yuta dan ini sempat membuatnya khawatir. Senada dengan Jungwoo, dia mengatakan energi penggemar membantunya mengisi kekurangan.

"Sebenarnya badanku tidak terlalu enak, jadi aku khawatir. Tetapi kekuranganku diisi dengan energi dari kalian semua. Terima kasih banyak dan besok aku akan lebih baik lagi," ujar pemeran tokoh Suzaki Ryo dalam film "HiGH&LOW THE WORST X" (2022) itu.

Baca juga: Positif COVID-19, Yuta NCT 127 tak akan ikut tampil di tur Singapura

Sementara itu, NCT 127 dengan delapan personel yakni Taeyong, Yuta, Jaehyun, Jungwoo, Doyoung, Mark, Haechan dan Johnny memulai konser semalam dengan melantukan "Punch", "Superhuman" diikuti "Ay-Yo" dan beberapa lagu lain termasuk "Parade", "DJ" dan "Fire Truck".

"Sudah lama kami tidak menampilkan "Punch" dan "Superhuman" untuk penggemar di Jakarta ya. Benar enggak sih?" tanya Taeyong dalam sesi bincang singkat dari atas panggung.

Johnny lalu menimpali grupnya jarang menyanyikan lagu "Superhuman", salah satu lagu dalam mini album keempat berjudul "NCT #127 We Are Superhuman" yang dirilis tahun 2019.

Di sela penampilan, mereka beberapa kali bertanya tentang seru atau tidaknya konser dan para penggemar menikmatinya atau tidak.

"Seru tidak?", tanya Taeyong menirukan ucapan penerjemah. Dia lalu berpesan pada penggemar yang menonton konser hari kedua agar menyiapkan energi. Sementara bagi yang tidak datang kembali esok hari, diharapkan dapat kembali energinya.

"Yang datang besok siapkan energi kalian. Yang tidak datang besok semua cepat pulih (energi) ya (usai menonton)," ujar dia.

Johnny sempat meminta penggemar tidak saling dorong dan menjadikan keselamatan sebagai hal paling penting.

NCT 127 dijadwalkan kembali mengadakan konser "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta hari kedua siang nanti. Konser solo kali ketiga grup ini diadakan berselang sekitar dua bulan sejak mereka membuka tur konser ketiga "NEO CITY - THE UNITY" di Seoul pada November 2023.

Baca juga: NCT 127 bawakan lagu tema drama Yuta & Kawanishi Takumi JO1

Baca juga: Yuta NCT 127 & Takumi JO1 main bareng di "Play It Cool, Guys"

Baca juga: Lagu tema "HiGH&LOW THE WORST X" sudah bisa dinikmati penggemar

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara dapat menghasilkan uang

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
situs slot dijamin wd
program shopee yang menghasilkan uang
apk prediksi togel jitu 4d
slot mudah menang maxwin
seribu mimpi 95
trik gacor hari ini
jago33 situs slot gacor 10k via pulsa terbesar indonesia
jamslot777
situs bonus 100 to kecil
Daftar isi semua bab
Bab 1 naga777
Bab 2 link link slot
Bab 3 lazada paylater bunga
Bab 4 harga voucher telkomsel 7 hari
Bab 5 mpometa88
Bab 6 slot899
Bab 7 trik cara menang sicbo
Bab 8 situs slot gacor maxwin x500
Bab 9 slot indonesia gacor
Bab 10 jago prediksi togel
Bab 11 situs slot paling ramai
Bab 12 sgp777
Bab 13 uku pinjaman online ojk
Bab 14 slot gacor 2023
Bab 15 slot gacor max
Bab 16 cara kredivo
Bab 17 warna paito sgp
Bab 18 cara kerja di hp dapat uang
Bab 19 slotgacor terbaru
Bab 20 web slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6832bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sistem tamparan muka pamer yang paling kuat

liga situs slot
Menhub bahas peningkatan kerja sama bilateral dengan Menteri Tiongkok
Suasana pertemuan antara Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Transportasi Republik Rakyat China Li Xiaopeng guna membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral sektor transportasi yang berlangsung di Beijing, Tiongkok pada Jumat (12/1).  (ANTARA/HO-Kemenhub)
Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung merupakan wujud komitmen kerja sama bilateral....
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri Transportasi Republik Rakyat China Li Xiaopeng di Beijing, Tiongkok, Jumat,  untuk membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral sektor transportasi.

Menhub mengatakan, kedua negara berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama pengembangan infrastruktur transportasi nasional.

“Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung merupakan wujud komitmen kerja sama bilateral, yang kini telah dioperasikan dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Whoosh ini menjadi proyek yang potensial untuk dikembangkan ke depan,” ujar Menhub dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Menhub ajak COMAC kembangkan industri penerbangan di Indonesia

Terkait pembangunan Kereta Otonom atau Automated Rail Transit (ART) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Menhub menyampaikan telah melakukan penjajakan dengan pihak Tiongkok melalui China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC).

Menhub menyampaikan keinginan pemerintah Indonesia untuk menggunakan satu set Kereta Otonom dari CRRC untuk pengoperasiannya di IKN.

“Satu set kereta terdiri dari tiga gerbong, berkapasitas 307 penumpang, memiliki kecepatan operasional 40 km/jam dan kecepatan maksimal 70 km/jam,” ujarnya.

Pihak CRRC dikabarkan akan membawa unit Kereta Otonom ke Indonesia, sebagai etalase pameran yang akan diselenggarakan di IKN sekitar  Juli 2024. Ini menjadi ajang demonstrasi kemampuan dari Kereta Otonom.

Menhub meminta dukungan Pemerintah Tiongkok untuk mengundang pihak-pihak swasta guna melakukan investasi proyek perkeretaapian di kota-kota besar di Indonesia seperti di Bandung, Semarang, dan Makassar.

Tidak hanya di bidang perkeretaapian, Menhub juga mengajak Tiongkok untuk berinvestasi di bidang penerbangan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan penerbangan di daerah yang memiliki landasan pacu/runway yang cukup pendek, serta kerja sama peningkatan kapasitas SDM di bidang penerbangan.

Di sektor pelayaran, Menhub juga menjajaki kerja sama di bidang peningkatan SDM melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan di bidang pelayaran.

Baca juga: Menhub bahas upaya pembiayaan LRT Bali dengan Korea Selatan

Pada kesempatan tersebut, Menhub mengundang Menteri Transportasi Tiongkok untuk menghadiri kegiatan Ministerial Roundtable on Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Mei 2024.

Dalam lawatannya ke Tiongkok, Menhub juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak, di antaranya Chairman CRRC Mr. Yongcai Sun dan Chairman Huawei.

Selain itu juga akan melakukan diskusi bersama Indonesian Chamber of Commerce in China (Inacham) di Shanghai.

Turut hadir dalam pertemuan, Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal dan Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

situs puri slot
Gregoria lolos perempat final Malaysia Open usai kalahkan tuan rumah
Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawannya asal Jepang Aya Ohori pada babak perempatfinal Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.)
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memastikan melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Malaysia Open 2024 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Goh Jin Wei, di Kuala Lumpur, Kamis.

Gregoria menang atas Goh dalam laga dua gim langsung 21-15, 24-22, yang berdurasi 39 menit tersebut.

Tunggal putri peringkat tujuh dunia itu memegang kontrol permainan dengan baik dari awal pertandingan, terutama di gim pertama. Gregoria terus memegang keunggulan atas Goh di gim pertama dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan serangan.

Namun, di gim kedua, wakil tuan rumah berusaha mengimbangi Gregoria dengan terus mempersempit jarak perolehan poin. Di poin-poin tua, matchpoint pertama diraih oleh Goh, tapi Gregoria balik menyerang hingga memaksa deuce terjadi dua kali, sebelum akhirnya pertandingan itu ditutup dengan kemenangan wakil Indonesia.

“Pertama bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Tadi di gim kedua hampir lepas tapi saya masih bisa bertahan di tekanan itu jadi cukup senang. Selain itu, saya juga senang bisa lolos ke perempatfinal di turnamen pertama ini,” kata Gregoria dalam keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, ia mengatakan dukungan penonton tuan rumah kepada Goh sangat ramai, tapi Gregoria berusaha untuk tetap fokus dalam berlaga di babak kedua turnamen BWF Super 1000 tersebut.

“Dukungan penonton kepada Goh memang sangat ramai sekali tadi di lapangan, jujur membuat saya agak kesulitan berkomunikasi dengan pelatih sepanjang laga. Tapi karena saya sudah pernah merasakan keriuhan seperti ini jadi bukan masalah yang besar,” ujar dia.

Dengan ini, maka Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri China Chen Yu Fei di babak delapan besar, Jumat (12/1).

“Besok bertemu Chen Yu Fei, saya ingin maksimal dan tampil lebih baik lagi dari hari ini,” kata Gregoria.

Sementara itu, sejauh ini, dari enam wakil, Gregoria masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final Malaysia Open 2024, menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Masih ada satu wakil tersisa yang akan berlaga di hari ini, yakni ganda putra sekaligus juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Rehan/Lisa tetap puas meski takluk di 16 besar Malaysia Open 2024

Baca juga: Dejan/Gloria sebut kekalahan dari unggulan ketiga karena kalah servis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Su Xian'er Han Jin

nemo4d login
Kiky Saputri hamil anak pertama, tak bisa jauh dari rujak
Komedian Kiky Saputri. (ANTARA/Instagram/@kikysaputrii)
Jakarta (ANTARA) - Komedian Kiky Saputri, yang kehamilannya memasuki usia tujuh minggu, membawa bekal rujak ke mana pun dia pergi termasuk saat promosi film terbarunya.

“Bawa bumbu rujak buatan mamaku,” kata Kiky Saputri sambil menunjukkan isi bekalnya saat ditemui di peluncuran trailer film "Pasutri Gaje", Minggu.

Meskipun bukan mengidam, Kiky Saputri membawa rujak karena "keinginan sang bayi". Kiky juga mengaku sekarang dia menjadi pilah-pilih makanan.

Baca juga: Angel Karamoy dan Kiky Saputri duet bawakan talkshow "PlayDate" di Viu

Kehamilan trimester pertama juga membuat Kiky Saputri membatasi kegiatannya di dunia hiburan agar tidak kelelahan.

“Sebenarnya, dari sebelum hamil, setelah nikah aku sudahkurang-kuranginpekerjaan. Cuma, pas hamil udah mulai kurangi kegiatan,” kata Kiky Saputri.

Sang suami, kata Kiky, juga mendukung keputusan Kiky untuk mengurangi kegiatan dan ikut memantau keseharianya supaya dia tidak kelelahan.

Kiky pun membeberkan rencananya untuk membuat acara pengajian saat bayi dalam kandungannya berusia empat bulan. Dia dengan senang hati memberikan kabar gembira kehamilannya kepada publik karena sejumlah alasan, salah satunya agar rekan-rekan kerjanya memahami kondisi dia saat ini.

“Kabar bahagia (kehamilannya). Namanya aku kerja di publik, supaya teman kerja jadi paham kalau aku lagi berisi dan kadang-kadang kecapaian atau ketiduran,” kata Kiky.

Baca juga: Kiprah para komika yang membawa Indonesia kian jenaka

Baca juga: Asupan vitamin D bagi ibu hamil cegah keguguran hingga bayi prematur

Baca juga: Robert Pattinson lamar Suki Waterhouse yang sedang hamil

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Elang Arad

bos138
KPK sebut Erik Adtrada syaratkan fee 15 persen untuk menangkan tender
KPK menghadirkan empat tersangka kasus dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga (EAR) mensyaratkan fee hingga 15 persen dari nilai proyek bagi kontraktor agar dimenangkan dalam tender pengadaan barang dan jasa.

"Besaran uang dalam bentuk fee yang dipersyaratkan bagi para kontraktor yang akan dimenangkan yaitu lima persen hingga 15 persen dari besaran anggaran proyek," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Erik Kemudian menunjuk Anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Rudi Syahputra Ritonga (RSR) sebagai orang kepercayaan untuk melakukan pengaturan proyek disertai menunjuk secara sepihak siapa saja pihak kontraktor yang akan dimenangkan.

Proyek yang menjadi atensi EAR diantaranya di Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR. Khusus di Dinas PUPR yaitu proyek Jalan Sei Rakyat - Sei Berombang di Kecamatan Panai Tengah dan proyek jalan Sei Tampang - Sidomakmur di Kecamatan Bilah Hilir. Besaran nilai pekerjaan kedua proyek tersebut sebesar Rp19,9 miliar.

Untuk dua proyek di Dinas PUPR dimaksud, kontraktor yang dikondisikan untuk dimenangkan yaitu Efendy Sahputra alias Asiong (ES) dan Fazar Syahputra alias Abe (FS).

Baca juga: KPK tetapkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada tersangka korupsi

Kemudian sekitar Desember 2023, EAR melalui RSR meminta agar segera disiapkan sejumlah uang yang diistilahkan "kutipan kirahan" dari para kontraktor yang telah dikondisikan untuk dimenangkan dalam beberapa proyek di Dinas PUPR.

Penyerahan uang dari FS dan ES pada RSR kemudian dilaksanakan pada awal Januari 2024 melalui transfer rekening bank atas nama RSR dan juga melalui penyerahan tunai.

Sebagai bukti permulaan, besaran uang yang diterima EAR melalui RSR sejumlah sekitar Rp551,5 juta sebagai satu kesatuan dari Rp1,7 Miliar.

"KPK masih akan menelusuri adanya pihak-pihak lain yang diduga juga turut memberikan sejumlah uang pada EAR melalui RAR," kata Ghufron.

Meski demikian dugaan tindak pidana korupsi tersebut terdeteksi oleh penyidik KPK hingga berujung  operasi tangkap tangan (OTT) terhadap keempatnya.

Atas perbuatannya Erik Adtrada Ritonga, Rudi Syahputra Ritonga, serta dua pihak swasta yakni Efendy Sahputra alias Asiong (ES) dan Fazar Syahputra alias Abe (FS), kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK untuk menjalani proses hukum dan pemeriksaan lanjutan.

Baca juga: KPK sebut OTT di Labuhan Batu terkait pengadaan barang dan jasa

Tersangka FS dan ES sebagai pemberi disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001.

Sedangkan tersangka EAR dan RSR sebagai penerima disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Buku Harian Bajak Laut Magang Magang

http www watch2earn biz
Tim gabungan kembali ungsikan warga dari radius 4,5 kilometer Marapi
Penampakan Gunung Marapi dari Kota Bukittinggi. ANTARA/Muhammad Zulfikar)/pri.
Warga yang diungsikan ini bukan ke suatu tempat yang kami siapkan, namun ke rumah saudara-saudara mereka. Tapi, kebutuhan mereka telah dijamin pemerintah setempat.
Padang (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl mengatakan tim gabungan kembali mengungsikan masyarakat yang masih berdomisili dalam radius 4,5 kilometer dari pusat erupsi (Kawah Verbeek).

"Kemarin kita mendapatkan informasi masih terdapat 13 rumah yang berada di sektor wilayah Agam, dan hari ini akan kita ungsikan ke rumah saudara-saudaranya," kata Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl di Padang, Kamis.

Danrem mengatakan seluruh kebutuhan logistik warga yang diungsikan tersebut akan ditanggung oleh pemerintah daerah. Sebelumnya pada Rabu (10/1/2024) tim gabungan lebih dulu mengungsikan 24 kepala keluarga yang berada dalam radius 4,5 kilometer.

"Warga yang diungsikan ini bukan ke suatu tempat yang kami siapkan, namun ke rumah saudara-saudara mereka. Tapi kebutuhan mereka telah dijamin pemerintah setempat," ujar jenderal bintang satu tersebut.

Baca juga: Pemkab Tanah Datar salurkan bantuan bagi pengungsi erupsi Marapi

Baca juga: Antisipasi erupsi Marapi, Korem 032/Wb siapkan tiga titik evakuasi

Danrem menyampaikan berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) apabila masih terjadi kenaikan status Gunung Marapi dari level tiga (siaga) ke level IV (awas), maka areal yang akan disterilkan sejauh 7,5 kilometer.

Artinya, akan ada enam nagari atau desa yang terdampak langsung dan wajib diungsikan ke areal yang jauh lebih aman. Suka atau tidak seluruh warga harus dipindahkan demi mencegah jatuhnya korban jiwa jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terakhir, Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Garuda Putih (2020-2021) tersebut telah memberikan masukan kepada badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) setempat untuk melakukan semacam latihan kepada warga dalam menyikapi bencana.

"Tujuannya agar masyarakat tahu dan apabila terjadi (erupsi) mereka sudah tahu mau kemana karena sudah diatur," ujarnya.*

Baca juga: 100 orang warga Bukit Batabuah Agam berada di zona merah Marapi

Baca juga: Pemkab Agam Sumbar dirikan dua posko siaga erupsi Gunung Marapi

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Saya yang terkuat dalam sistem perjalanan waktu dalam sejarah

bo slot tergacor
Tiga balita Sukabumi tewas di proyek galian tambang
Seorang ibu memeluk jasad anak yang tewas tenggelam di galian tambang, Kampung Warungawaru, RT 01/04, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Kamis, (11/1/2024). ANTARA/Adittya Rohman
Ketiga balita itu tenggelam di galian tambang
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Tiga anak bawah lima tahun (balita) di Kampung Warungwaru, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tewas diduga karena tenggelam di sekitar lokasi proyek galian tambang, Desa Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung. 

"Ketiga balita itu tenggelam di galian tambang, RT 01/04, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung," kata Pelaksana Tugas (Plt) Camat Nyalindung Mulyadi di Sukabumi, Kamis.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, menyebutkan, kejadian nahas yang menimpa tiga balita atas nama Humairah (4), Sarif (4) dan Hafidz (5) ini berawal ketika mereka bermain di sekitar proyek galian tambang yang tidak jauh dari rumahnya.

Saat sedang asyik bermain, ketiganya tiba-tiba tanah yang diinjak mereka longsor sehingga tubuhnya ikut terbawa sampai ke tempat galian tambang berisi air yang cukup dalam.

Ketiga balita ini tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam di tempat itu. 

Baca juga: Balita tewas tercebur ke dalam kolam di Sukabumi

Warga yang melihat kejadian itu langsung mengevakuasi seluruh korban dari dalam galian. Dua korban yakni Humairah dan Sarif dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, sementara satu korban lainnya, Hafidz dievakuasi ke Puskesmas Cijangkar, Kecamatan Nyalindung.

Namun, nyawa tiga balita ini tidak berhasil diselamatkan setelah mendapatkan resusitasi jantung dan paru karena terlalu banyak kemasukan air dan lama tidak bernafas.

Polsek Nyalindung langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi agar tidak ada warga atau orang tidak berkepentingan masih ke lokasi kejadian.

Mulyadi mengatakan ia telah berkoordinasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Nyalindung, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada agar tidak terulang kejadian serupa.

Selain itu, untuk penanganan lebih lanjut kasus tewasnya tiga balita di sekitar lokasi proyek galian tambang, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.

Baca juga: Balita Tewas Terlindas Bus di Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024