petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

boswin77

pangeran 86 slot 194Jutaan kata 436157Orang-orang telah membaca serialisasi

《boswin77》

Sepak Terjang Bisnis Gibran, Anak Jokowi yang Jadi Cawapres Prabowo******

Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Berikut deretan bisnisnya.
Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. (AFP/DIKA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendampingPrabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Nama Gibran diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai KIM pengusung Prabowo di Kertanegara, Minggu (22/10) malam ini.

"Kami telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo.

Sebelum menjadi walikota Solo, Gran sendiri dikenal sebagai pengusaha. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun memiliki sederet bisnis.

Adapun beberapa bisnis Gibran tidak dijalankan sendirian. Diantaranya, ia berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk sang adik yang kini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Berikut daftar bisnis Gibran yang kini diusung menjadi cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024:

1. Chili Pari

Chili Pari merupakan bisnis katering yang didirikan Gibran pada 2010. Gibran mengusung konsep one stop wedding solution bagi kliennya.

Selain jasa katering, Chili Pari juga menyediakan gedung, souvenir, undangan, riasan pengantin, pembawa acara, hingga konsultasi rencana pernikahan.

Melalui bisnis ini Gibran diangkat sebagai Ketua Asosiasi Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas pada Hari Ini

2. Markobar

Pada 2015, Gibran masuk ke bisnis martabak manis lewat Markobar atau Martabak Kota Barat. Bisnis ini sebenarnya didirikan oleh Arif Setyo Budi sejak 1996.

Dalam perjalanannya, Gibran bergabung untuk mengembangkan bisnis tersebut. Saat ini, Markobar memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Pasta Buntel

Gibran juga merambah bisnis kuliner berbahan dasar pasta. Bersama tiga orang rekannya, ia mendirikan Pasta Buntel pada Oktober 2015.

Berbeda dengan pasta pada umumnya, Gibran memadukan pasta dengan bumbu nusantara. Cara memasaknya juga dibungkus daun pisang layaknya pepes.

Lihat Juga :
Kisruh Hotel Sultan, Kubu Pontjo Sutowo Klaim Okupansi Terjun Bebas

4. Mangkok Ku

Gibran juga tak ingin ketinggalan maraknya tren rice bowl. Pada pertengahan 2019, Mangkok Ku diluncurkan. Dalam bisnis ini, Gibran menggandeng Kaesang, Chef Arnold Purnomo, dan Randy Julius.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain brisket spicy sauce, ox-toungedabu, dan egg sausagemayo.

5. Hompimpa Games

Gibran dan Kaesang juga merambah bisnis di industri board game dengan bergabung bersama Hompimpa Games. Perusahaan itu merupakan sebuah publisher asal Solo yang menerbitkan Math Cat, The Art of Batik dan board game asli Indonesia lainnya.

Bergerak sebagai publisher and store,Hompimpa Games mencoba merealisasikan ide-ide kreatif paragame designerdangame developeragar dapat dinikmati oleh para seluruh lapisan masyarakat.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

6. Tugas Negara Bos

Gibran dan Kaesang juga berkolaborasi dalam merintis usaha pembuatan jas hujan bernama Tugas Negara Bos pada 2017.

Sekilas jas hujan buatan Kaesang dan Gibran ini sama dengan jas hujan pada umumnya. Perbedaan dari jas hujan ini dengan jas hujan lainnya terletak pada tulisan Tugas Negara Bos! dan gambar garuda di bagian depannya.

Meski demikian, tak semua bisnis yang dirintis Gibran sukses. Beberapa diantaranya ada yang gulung tikar seperti berikut:

1. Goola

Pada Juli 2015, Gibran menjajal bisnis minuman khas Indonesia lewat Goola. Gerai minuman ini menawarkan minuman tradisional yang dikemas kekinian seperti es doger, es cincau, hingga ketan hitam.

Keberadaan bisnis ini sudah tidak diketahui sejak 2020. Hal itu terlihat dari akun media sosial Instagramnya yang sudah tidak update.

2. Siapmas

Bersama Kaesang, Gibran meluncurkan merek Siapmas. Usaha ini memproduksi minuman tradisional siap seduh Ngedrink yang dipasarkan di minimarket.

Selain itu, Siapmas juga memproduksi camilan keripik yang terbuat dari tepung terigu, sagu, minyak sawit dan varian bumbu masakan tradisional seperti nasi goreng seafood dan seblak Bandung. Sama dengan Ngedrink, Kemripik dapat ditemukan di minimarket.

3. Ternakopi

Gibran dan Kaesang juga masuk ke bisnis kopi kekinian melalui Ternakopi pada April 2019. Ternakopi pun memiliki lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia.

Usaha ini gulung tikar saat pandemi covid-19 merebak. Kaesang mengatakan produk kopi itu tak laku. Alhasil, seluruh cabang pun lenyap.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dugaan Staf Erick soal Senjata Buatan BUMN Bisa Jatuh ke Junta Myanmar******

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menduga senjata produksi BUMN dibeli oleh Junta Militer Myanmar melalui pihak lain.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menduga senjata produksi BUMN dibeli oleh Junta Militer Myanmar melalui pihak lain. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga buka suara soal tiga perusahaan pelat merah yang dituding memasok senjata kejunta militer Myanmar. Tiga BUMN itu adalah PT Pindad, PT PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.

Arya mengatakan penjualan senjata DEFEND ID tidak dilakukan secara langsung. Ia menduga itu dilakukan melainkan melalui pembeli lain.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Tol Indralaya-Prabumulih Bernilai Rp12,5 T

"Buyer-nya kan enggak hanya satu. Sampai hari ini kita enggak tahu buyeryang mana," katanya.

Sebelumnya, Holding BUMN Industri Pertahanan RI (DEFEND ID) membantah tiga perusahaan pelat merah di bawah naungannya mengekspor senjata ke Myanmar pasca kudeta militer pecah pada Februari 2021.

DEFEND ID menegaskan melalui PT Len Industri (Persero) sebagai induk holding dari PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia, mendukung penuh resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) nomor 75/287 yang melarang suplai senjata ke Myanmar sebagai upaya menghentikan krisis politik dan kekerasan di negara tetangga RI tersebut.

Lihat Juga :
Kemlu Buka Suara soal Dugaan Jual-Beli Senjata RI ke Junta Myanmar

"DEFEND ID menegaskan bahwa PT Pindad tidak pernah melakukan ekspor ke Myanmar setelah imbauan DK PBB pada 1 Februari 2021. Kami pastikan bahwa PT Pindad tidak melakukan kegiatan ekspor produk alpalhankam ke Myanmar terutama setelah muncul imbauan DK PBB pada 1 Februari 2021 terkait kekerasan di Myanmar," bunyi pernyataan DEFEND ID yang diterima CNNIndonesia.com pada Rabu (4/10).

"Pun halnya dengan PT DI dan PT PAL yang dipastikan tak memiliki kerja sama penjualan produk ke Myanmar. Dapat kami sampaikan tidak ada kerja sama maupun penjualan produk alpahankam dari kedua perusahaan tersebut ke Myanmar," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

Klarifikasi ini keluar menyusul laporan yang dilayangkan sejumlah aktivis HAM kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI soal dugaan transaksi jual beli senjata ilegal dari Indonesia ke Myanmar.

Mantan Jaksa Agung Indonesia yang juga pernah mengetuai misi pencari fakta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) soal Myanmar, Marzuki Darusman, menuturkan "penjualan ilegal" senjata ini terdiri dari senapan serbu, pistol, amunisi, kendaraan tempur, dan peralatan militer lainnya. Ia pun telah mengajukan temuan dan pengaduannya ini ke Komnas HAM RI pada Senin (2/10).

[Gambas:Video CNN]

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]

LRT Batasi Kecepatan Agar Roda Tak Cepat Aus, Waktu Tunggu Lebih Lama******

Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.
Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel supaya kepingan roda LRT tak cepat aus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen LRT Jabodebekmembatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara rodadan rel. Hal ini dilakukan supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.

"Pembatasan kecepatan adalah salah satu upaya kita untuk mengurangi keausan roda kereta," ucap Manajer Humas LRT Jabodebek Kuswardojo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/10).

Kuswardojo menuturkan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT. Ia mengatakan saat ini LRT hanya mengoperasikan 9 dari 16 trainset yang ada.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo seperti dikutip dari detik.com.

Ia mengatakan 7 rangkaian kereta LRT masuk bengkel untuk perawatan roda sejak kemarin. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut hingga kapan 7 rangkaian kereta LRT itu selesai perbaikan.

Menurutnya, roda kereta yang aus tersebut perlu dilakukan perawatan dengan pembubutan.

"Roda sebagian kereta sudah mengalami keausan yang harus dilakukan pembubutan untuk menjadikan kondisi roda menjadi sesuai dengan aturan keselamatan operasional KA," ucapnya.

Kuswardojo menyebut dengan pengurangan jumlah perjalanan kereta mengakibatkan waktu kedatangan dan keberangkatan dari stasiun menjadi semakin lama. Alhasil, waktu operasional kereta pun diatur menyesuaikan jam sibuk dan jam non-sibuk.

"Untuk headway di jam sibuk 30 menit dan di jam non sibuk, jam 10.00-15.00 keberangkatan kami kurangi dan diatur waktu keberangkatan menjadi 60 menit," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:javaplay88

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
situs slot yang lagi rame
bayar kredivo di shopee
slot gacor deposit 5000
slot nama
promo gocar januari 2022
jpslot88
aplikasi kredit mudah
bocoran slot ollo4d
pola maxwin modal receh
Daftar isi semua bab
Bab 1 mediabola78
Bab 2 hk jumat tarikan jp paus
Bab 3 gimana cara menang
Bab 4 nama situs slot terbaru
Bab 5 tafsir mimpi jitu
Bab 6 slot tergacor 2022
Bab 7 agen judi slot terpercaya
Bab 8 situs slot paling mudah menang
Bab 9 hokiom88
Bab 10 buku shio togel 2022
Bab 11 cara bayar pakai kredivo di tokopedia
Bab 12 p2play slot ag
Bab 13 paito california
Bab 14 hk minggu jp paus
Bab 15 jd id bisa kredit
Bab 16 towerklub
Bab 17 situs game online gacor
Bab 18 bet138 slot
Bab 19 puri slot 888
Bab 20 games slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5181bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kronik Ultraman

cmbet
Selama periode Transmart Full Day Sale, kamu bisa borong buah Pear Century segar yang harganya mulai seribuan per 100 gram.
Selama periode Transmart Full Day Sale, kamu bisa borong buah Pear Century yang harganya mulai dari Rp1 Ribuan per 100 gram (Istockphoto/Pineapple Studio)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli buah segar dan harganya murah cuma ada di Transmart. Selama periode Transmart Full Day Sale, kamu bisa borong buah Pear Century yang harganya mulai dari Rp1 Ribu per 100 gram.

Syarat dapat harga buah pear seribuan ini mudah, kamu cukup bayar transaksi belanjaannya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Pakai Allo PayLater, Bebas Belanja di Transmart Tanpa Khawatir

Pastikan Anda sudah memiliki salah satu dari Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah supaya bisa belanja sepuasnya bayar belakangan plus dapat ekstra diskon sampai 20 persen.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Arena Manju

cara agar kredivo bisa cicilan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari. (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan Basuki saat memberikan sambutan dalam Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami.

Ia berpesan jangan sampai ada mark upharga dalam proses pengadaan hingga korupsi dana dari setiap proyek jalan tol di Indonesia.

"Kita selalu perbaiki supaya tidak terjadi hal-hal yang menyusahkan kita di kemudian hari. Itu tentang tata kelola, harus kita perbaiki. Saya mengajak semua untuk memperbaiki tata kelola ini. Semua pasti telah mendengarkan rumor-rumor di jalan tol ini. Saya tidak ingin itu terjadi terus, saya akan coba (perbaiki)," imbuh Basuki.

Salah satu cara yang diterapkan Basuki untuk memperbaiki tata kelola ini adalah memperketat aturan soal pengadaan. Ia menyebut sudah menyepakati ketentuan baru terkait pengadaan barang dan jasa proyek jalan tol dalam rapat internal Kementerian PUPR.

Ia bakal menambahkan mekanisme anyar, di mana penentuan harga perkiraan sendiri (HPS) harus disetujui dulu oleh Kementerian PUPR. Setelah itu, baru pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian PUPR, HPS adalah harga barang dan jasa yang dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan nilai total HPS merupakan hasil perhitungan seluruh volume pekerjaan dikalikan dengan harga satuan ditambah seluruh beban pajak dan keuntungan.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

"Harus kami approvedulu baru bapak boleh melakukan procurement karena sudah diindikasikan oleh eksternal ada hal-hal yang kurang baik di dalam ini," ungkap Basuki.

"Nanti kalau sudah, misalnya bapak mau ruang tertentu untuk dilelangkan, bapak ajukan dulu. Bagaimana investasinya, kami value engineering. Kemudian nanti kami sudah oke, baru bapak silakan melakukan procurement. Karena yang melakukan procurementpasti anggota Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sendiri. Ini yang ditengarai adasomethingdi sini," tambahnya.

Di lain sisi, Basuki menyebut jalan tol yang ada di tanah air belum ada apa-apanya. Ia mengatakan Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan jika ingin mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Teranyar, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami sepanjang 21,6 km akan dibangun dengan biaya investasi Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Jalan tol ini akan dibangun dengan struktur full elevated di atas JORR eksisting dengan jumlah lajur 2x2 selebar 3,5 meter.

Lihat Juga :
Jokowi Dapat 'Oleh-oleh' Rp197,4 T dari China

"Walaupun jalan tol di Indonesia yang saat ini sudah ada 71 ruas atau sekitar 2.800 km, kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa. Itu semua dalam rangka kita mengejar ketertinggalan menuju Indonesia maju pada 2045. Sudah tinggal sekitar 20 tahun lagi hingga 2045, pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih baik lagi," tandasnya.

Terlepas dari itu, belakangan proyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) elevated alias Tol MBZ menjadi perbincangan. Kejaksaan Agung menangkap 5 tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek ini.

Mereka adalah Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk Sofiah Balfas.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut merespons penetapan tersangka dalam proyek dugaan korupsi Tol MBZ. Menurutnya, ini adalah bukti dari bersih-bersih.

"Ya bagus kan kalau memang bersih-bersih BUMN ini terbukti bahwa banyak pihak yang memang korup atau oknum itu bisa diselesaikan dari hasil kerja sama kita dan Kejaksaan," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tiga Kerajaan Dunia Lain yang Dianugerahkan Dewa

puncak303
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja dan jangan memonopoli bisnis digital RI.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja dan jangan memonopoli bisnis digital RI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meminta TikTok agar fokus menjadi media sosial saja. Ia meminta platform itu tidak memonopoli bisnis digital.

"Sudahlah TikTok, kalau medsos ya medsos saja. Jangan monopoli juga. Bangsa ini jangan diatur-atur lah," katanya di Hutan Kota Plataran GBK, Jakarta (25/10).

Lihat Juga :
Bos TikTok Surati Jokowi Minta Bertemu Bahas Kelanjutan Operasi di RI

Sebelumnya, TikTok menyayangkan keputusan pemerintah untuk melarang penggabungan media sosial dengan e-commerce seperti yang dijalankan TikTok Shop sebelumnya.

Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Pilihan Redaksi
  • Melihat Prestasi Amran Hingga Dijadikan Jokowi Mentan Lagi, Hebatkah?
  • Tepatkah Langkah Jokowi Jadikan Amran Sulaiman Mentan Lagi?
  • Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Mereka mengklaim pelarangan itu akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9).

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]

Hancurkan Tuhan

web slot online
Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israelsebagai respons atas konflik yang terjadi antara negara itu dengan Hamas.
Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israelsebagai respons atas konflik yang terjadi antara negara itu dengan Hamas. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nestle (NESN.S) menutup sementara salah satu pabriknya di Israel

Manajemen perusahaan mengatakan penutupan itu dilakukan sebagai respons atas konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas.

Langkah Nestle ini mengikuti beberapa perusahaan global yang sudah sementara menutup beberapa operasinya di Israel dan meminta karyawan mereka untuk bekerja dari rumah setelah negara tersebut terlibat konflik bersenjata dengan Hamas sejak awal bulan ini.

Perusahaan multinasional lainnya sejauh ini masih bungkam mengenai konflik yang terjadi antara Israel dengan Hamas. 

Padahal, sejumlah perusahaan ritel, layanan kesehatan, dan minyak segera menyuarakan sikap mereka terkait konflik tersebut.

Kebungkaman ini menyusul kritik terhadap industri barang kemasan karena memilih untuk tetap tinggal di Rusia sambil terus menjual produk penting seperti popok dan susu formula di sana.



(Reuters/agt)

novel tulang debu

akurat slot online
Harga daging ayam melonjak dalam sepekan terakhir. Per Kamis (12/10), daging ayam ras segar dibanderol Rp36.250 per kg.
Harga daging ayam melonjak dalam sepekan terakhir. Per Kamis (12/10), daging ayam ras segar dibanderol Rp36.250 per kg. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam naik dalam sepekan terakhir. Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), daging ayam ras segar dibanderol Rp36.250 per kilogram (kg) pada Kamis (12/10).

Harga daging ayam naik perlahan dari Rp35.800 per kg pada 5 Oktober, lalu naik lagi ke Rp36.200 per kg pada 9 Oktober.

Kemudian naik ke Rp36.250 pada 12 Oktober.

Misalnya, bawang putih yang naik ke Rp38.550 per kg dari Rp38.450 per kg pada pekan lalu.

Lalu, cabai merah keriting naik ke Rp45.050 per kg dari Rp44.200 per kg, cabai rawit merah naik dari Rp56.200 per kg dari Rp49.700 per kg.

Harga gula pasir juga naik ke Rp16.200 per kg dari Rp16 ribu.

Sedangkan harga daging sapi turun ke Rp133.950 per kg dari Rp134.850 per kg. Telur ayam juga turun ke Rp29.150 per kg dari Rp29.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kegilaan budidaya

cicilan adakami
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyebut kondisi Luhut Binsar Panjaitan terus membaik.
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyebut kondisi Luhut Binsar Panjaitan terus membaik. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi(Kemenko Marves) menyebut kondisi Luhut  Panjaitan terus membaik.

"Pak Luhut (kondisinya) terus membaik, sesuai harapan. Masih dalam tahap pemulihan," kata Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/10).

Luhut jatuh sakit beberapa waktu lalu. Karena sakit itu, ia dirawat di Singapura.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," katanya seperti dikutip dari akun instagram tersebut.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

Akan tetapi, di tengah masa perawatan itu, muncul foto beredar di media sosial yang menunjukkan kondisi seseorang mirip Luhut terbaring lemas di rumah sakit. Dalam foto itu, tampak pria yang mirip dengan Luhut itu berbaring menggunakan alat bantu pernapasan dan diinfus.

Tapi, narasi yang diberikan dalam unggahan foto itu bernada satir. Meski narasi itu mendoakan Luhut, tetapi satir itu mengatakan sakit yang menimpa Luhut sebagai teguran Tuhan.

"Kami sangat berterima kasih kepada-Mu ya Tuhan kami. Engkau telah menunjukkan contoh nyata tentang kerendahan hati. Agar kami senantiasa belajar untuk tidak menjadi angkuh, takabur, maupun merasa tidak terkalahkan," tulis keterangan foto tersebut.

Namun, unggahan yang disebut sudah menyebar ke sejumlah grup WhatsApp itu tegas dibantah Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi.

"(Itu) Hoax," bantah Jodi soal foto tersebut.

Bantahan juga disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto.

"Enggak benar (foto diduga Luhut sedang dirawat)," tegas Seto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)