petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tips kredit hp

shineslot 89Jutaan kata 803471Orang-orang telah membaca serialisasi

《tips kredit hp》

Komisi X DPR RI usulkan kredit bagi mahasiswa untuk bayar UKT******

Komisi X DPR RI usulkan kredit bagi mahasiswa untuk bayar UKT
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian (Antaranews Kaltim/HO/Dokumen Pribadi)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua (Waka) Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengusulkan kepada pemerintah agar memberikan anggaran kredit atau pinjaman tanpa bunga bagi mahasiswa guna meringankan mereka dalam membayar uang kuliah tunggal (UKT). "Dulu waktu saya di ITB, kira-kira seperti itu. Jadi, kita tidak merasa khawatir putus (kuliah) di tengah jalan hanya karena masalah biaya atau ekonomi," kata Hetifah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa. Hal tersebut dia sampaikan menanggapi isu adanya pinjaman daring (pinjol) yang dapat digunakan mahasiswa untuk membayar UKT di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca juga: Anggota DPR usul dana abadi pendidikan disalurkan untuk ringankan UKT

Baca juga: Ramai pinjol buat bayar UKT, Danacita sebut sudah ikuti aturan OJK Selain kredit mahasiswa, ia juga mengusulkan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa di Tanah Air. "Kita harus membuat satu kebijakan yang lebih bijak, seperti KIP kuliah. Tentu saja, mungkin proporsinya harus ditambah dan lebih tepat sasaran, lebih tepat guna, dan nilainya disesuaikan dengan UKT yang harus dibayarkan mahasiswa," kata dia. Menurutnya, langkah tersebut perlu dipertimbangkan untuk dilakukan oleh pemerintah, karena banyak anak Indonesia yang berpotensi mengenyam pendidikan tinggi hingga lulus menjadi sarjana, namun terkendala masalah biaya untuk membayar UKT. Pada Kamis (1/2), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada pelanggaran yang dilakukan oleh PT Inclusive Finance Group (Danacita) ataupun lTB terkait isu pinjaman daring yang digunakan untuk pembayaran UKT. Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi mengatakan  tindakan yang dilakukan Danacita dan ITB merupakan kesepakatan legal, sudah berlandaskan nota kesepahaman dari kedua belah pihak. Friderica mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendalaman serta pengawasan terhadap isu tersebut.

Baca juga: Danacita sebut layanan pendanaan hanya salah satu opsi untuk bayar UKT

Baca juga: ITB pertahankan kerja sama dengan Danacita sebagai pilihan bayar UKT Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan ITB, Muhamad Abduh menjelaskan tidak mengambil keuntungan dari pinjaman tersebut.

ITB bermitra dengan Danacita untuk menyediakan skema cicilan pembayaran UKT sejak Agustus 2023. Pembayaran UKT lewat Danacita bukan opsi utama yang harus diambil mahasiswa.

"Masih banyak opsi yang disediakan jika mahasiswa terkendala membayar biaya kuliah," ujarnya.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza******

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza
Relawan PMI sedang memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Gaza yang berada di perbatasan Rafah Palestina, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PMI.
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza membuka layanan kesehatan keliling secara door to doordari tenda ke tenda dengan target melayani 1.000 pengungsi.

“Target layanan kesehatan keliling PMI tahap pertama ini ditargetkan untuk 1.000 pasien. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya,” kata Ketua Tim Kemanusiaan PMI untuk Gaza, Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina itu mengungkapkan pihaknya sengaja memberi pelayanan kesehatan keliling secara door to door agar memudahkan pengungsi untuk mengakses layanan Kesehatan. Apalagi banyak pengungsi yang tidak dapat beranjak untuk menuju ke fasilitas layanan Kesehatan darurat.

“Layanan Kesehatan Keliling ini merupakan upaya PMI dalam mendekatkan layanan kesehatan bagi warga pengungsi yang sakit. Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door,” ujarnya.

Memasuki hari ke-128, serangan Israel ke Gaza, Palestina menyebabkan hancur totalnya sejumlah infrastruktur di wilayah Gaza, termasuk di dalamnya sejumlah rumah sakit yang tidak luput dari sasaran serangan dan pengeboman pihak tentara pendudukan.

UNRWA dalam laporan resminya menyampaikan bahwa akibat serbuan Israel fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Kini hanya empat dari 22 pusat layanan kesehatan UNRWA beroperasi.

Hal itu menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa. Terlebih saat ini cuaca dingin dan buruknya sistem sanitasi membuat banyak pengungsi yang jatuh saki. Sehingga, layanan kesehatan bagi warga Gaza di pengungsian menjadi kebutuhan primer.

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 28.000 orang

Lebih lanjut Arifin menilai upaya yang dilakukan PMI melalui layanan kesehatan keliling sangat efektif mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan di Gaza tidak sebanding dengan membludaknya jumlah pasien.

“Pendekatan layanan kesehatan keliling ini sangat efektif mengingat jumlah rumah sakit yang beroperasi semakin berkurang, sementara itu kapasitas tampung pasien di rumah sakit yang ada juga sangat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman menyatakan, dalam memberikan layanan kesehatan, relawan PMI dibagi ke dalam 2 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat. Tim tersebut beroperasi di Rafah dan Khan Younis.

“Tim Medis mitra PMI di Wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim, masing masing tim didukung oleh satu dokter dan dua perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah, Gaza maupun Younis”, jelas Ridwan.

Adapun bantuan medis door to door PMI sejalan dengan harapan WHO yang menekankan perlunya peningkatan cakupan imunisasi rutin serta penyediaan obat penyakit tidak menular, psikotropika, dan anestesi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular.

Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Ducati harap MotoGP 2024 jadi titik balik bagi Bastianini******

Ducati harap MotoGP 2024 jadi titik balik bagi Bastianini
Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengatakan tim berharap musim 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi salah satu pembalap utama mereka, Enea Bastianini.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu, Bastianini melewatkan sembilan balapan karena cedera parah tahun lalu sehingga penampilannya bersama tim pabrikan asal Italia itu menurun drastis jika dibandingkan dengan musim 2022, di mana ia membukukan empat kemenangan dan dua podium.

Namun, Tardozzi menilai Bastianini menunjukkan progres yang signifikan saat melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal pekan ini.

Ia menjadi satu dari empat pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim Sepang bersama dengan rekan satu timnya Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

“Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk pada tahun lalu, ia berjuang dengan rasa percaya dirinya, adaptasi dengan motornya, semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao,” kata Tardozzi.

“Itu adalah sesuatu yang sangat berat yang harus dipikulnya,” ujarnya menambahkan.

Tardozzi mengungkapkan, pembalap yang dijuluki “The Beast” itu sempat merasa kesulitan saat menjajal motor di sesi uji coba pramusim pertama di Valencia, tahun lalu. Namun, hal itu kini berbanding terbalik dengan apa yang ia tunjukkan di Malaysia.

“Ia sekarang adalah seorang pembalap yang berbeda. Ia adalah Enea Bastianini yang kami lihat pada 2022 dan kami sangat yakin ia akan menjadi salah satu pesaing yang kompetitif (musim ini),” kata Tardozzi.

Baca juga: Red Bull KTM siap umumkan tampilan baru motor RC16 2024

Selain itu, sang manajer juga memuji kerja sama tim yang ditunjukkan Bastianini dan Bagnaia dengan pabrikan asal Italia itu. Mereka memulai tahun baru dengan catatan waktu teratas, seperti yang mereka lakukan pada musim lalu.

“Saya harus berterima kasih kepada Pecco (Bagnaia) dan Enea, bagaimana mereka bekerja sebagai satu tim dengan para teknisi,” kata Tardozzi.

“Saya telah melihat berapa banyak ide yang mereka tukarkan di antara mereka, mereka berbicara banyak tentang suku cadang baru dan saya telah melihat kepercayaan diri yang sangat, sangat baik di antara mereka berdua dan itu sangat membantu tim,” imbuhnya.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim 2024 akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Diggia sebut adaptasi di VR46 lancar, Bezzecchi ungkap masih kesulitan
Baca juga: Quartararo dan Rins soroti peningkatan aerodinamika YZR-M1 di Sepang

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:menang slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gacor maxwin
cara pinjam uang di neo bank
juragan69 slot online
qqsuper99
edc slot link alternatif
tempat main slot gacor
bni88
online slot88
situs judi slot yang gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 koinslot168
Bab 2 cara pinjam uang di bri tanpa jaminan
Bab 3 qqmilan
Bab 4 lembu4d
Bab 5 gacor 5000
Bab 6 ahliqq
Bab 7 bonus new member 100 to 5x magic ly
Bab 8 erek 06
Bab 9 gacor x500 slot login
Bab 10 bunga pinjaman online kredivo
Bab 11 japritoto
Bab 12 buku mimpi 41
Bab 13 judi slot gacor malam ini
Bab 14 cara dapat dollar gratis paypal
Bab 15 cicil tanpa kartu kredit
Bab 16 game slot istana338
Bab 17 slot gacor pakai qris
Bab 18 pinjol legal bayar bulanan
Bab 19 slot 24 jam gacor
Bab 20 kantor kredivo banjarmasin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3883bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Angin datang dari hati

slot kakek zeus
Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga
Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-21 Liga Jerman di BayArena, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB, tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

"Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim," kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

"Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu," kata Alonso.

Pada laga nanti, Alonso mengonfirmasi penjaga gawang veteran Lukas Hradecky akan menjadi penjaga gawang Die Werkself.

Ia juga mengatakan beberapa pemain tak dapat ambil bagian pada laga big match nanti seperti Odilon Kossounou yang masih membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 melawan Nigeria dan juga Victor Boniface, Arthur, dan Exequiel Palacios yang masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen
Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

kekuatan sihir

paylater terbaru
Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di taman di bawah flyover Buaran Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Jakarta Timur memprioritaskan penurunan alat peraga kampanye di jalur hijau pada hari pertama masa tenang menjelang pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari.

Penertiban melibatkan sekitar seribu petugas gabungan terdiri atas  Satpol-PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) yang melakukan pembersihan baliho dan spanduk yang berada di taman, tertempel di pohon dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. "Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, mulai dari Pondok Kopi hingga Kebon Singkong, Klender maupun arah sebaliknya," kata Komandan Regu Satpol-PP Kecamatan Duren Sawit, Bahrul Ulum di sela-sela penertiban APK, Minggu. Namun, bila sudah selesai akan melakukan penertiban APK di wilayah lainnya di Kecamatan Duren Sawit, seperti di Raden Inten mengingat masih banyak APK yang masih terpasang di bahu jalandna jalur hijau seperti taman. "Kita melakukan penertiban APK secara bertahap hingga masa tenang Pemilu selesai pada Selasa (13/2). Intinya, seluruh APK yang masih terpasang di jalur protokol akan diturunkan," kata Bahrul. Menurut dia, ratusan APK yang telah ditertibkan akan dibawa ke kantor kecamatan, dan kemudian akan di bawa ke gudang di Kecamatan Cakung. "Alat peraga kampanye yang telah diterbitkan akan dibawa ke gudang di Cakung," ucapnya.
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di jembatan penyebrangan orang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
 Sebelumnya, Wali Kota Jaktim M Anwar mengatakan, penertiban APK ini bagian dari aturan perhelatan akbar  demokrasi yang memasuki hari tenang kampanye. "Pada pukul 00.00 WIB kita lakukan penertiban pada seluruh APK di lingkungan Kota Jakarta Timur, dengan santun dan berhati-hati," kata Anwar. Dia mengharapkan semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya terkait penertiban APK dan menjaga situasi kondusif serta mentaati semua aturan sebagaimana yang telah ditetapkan. "Manfaatkan waktu tenang dengan sebaiknya dengan netralitas, gunakan hak pilih sebaik mungkin, kita semua bersaudara wujudkan demokrasi yang sehat, jujur dan sebagai contoh bahwa Kota Jakarta Timur dapat menjaga kerukunan," imbuhnya. Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly menambahkan pihaknya bersinergi dalam membersihkan APK, sehingga diharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar. "Seperti yang disampaikan Pak Wali, kita akan menjaga kondusifitasdan masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya, jangan takut ke TPS," ujarnya.
Baca juga: Petugas gabungan tertibkan angkutan umum di Pasar Rebo
Baca juga: Jakarta Timur keluarkan peringatan bagi PKL di Jatinegara
Baca juga: Jaktim tertibkan PKL yang beraktivitas di lahan hijau Jatinegara

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Istana Kesepuluh

rp 88 slot
Penurunan APK di Kepulauan Seribu terkendala cuaca
Petugas menurunkan alat peraga kampanye pada masa tenang di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (11/2/2024) dinihari. ANTARA/HO-Pemkot Kepulauan Seribu
Jakarta (ANTARA) - Penurunan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang pada 11-13 Februari 2024 di  Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, terkendala cuaca.

"Kendala yang kami alami dalam penurunan APK adalah faktor cuaca seperti hujan dan angin kencang tapi itu tidak menjadi kendala berarti," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, penurunan APK dalam masa tenang diawali dengan apel pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 22.00 WIB. "Setelah apel kami langsung bergerak melakukan penurunan APK. Alhamdulillah berjalan lancar," kata dia.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengatakan, petugas gabungan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan penurunan APK yang ada di tiga kelurahan.

Penertiban APK ini sebagai bentuk tahapan Pemilu 2024 yang sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024 mulai 11 Februari.

Baca juga: DKI sudah turunkan 192 ribu alat peraga kampanye hingga Minggu siang
Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Pihaknya mengerahkan puluhan personel di masing-masing kelurahan. Pihaknya bekerjasama dengan unsur petugas lainnya.

"Kami menurunkan 10-15 personel di masing-masing kelurahan dan APK yang ditertibkan akan ditaruh di gudang kelurahan masing-masing," tuturnya.

Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra mengapresiasi semua pihak yang sudah turut serta melakukan penertiban APK di setiap kelurahan.

"Terima kasih kepada semua petugas gabungan yang telah menertibkan APK, penurunan APK ini sudah dilakukan sesuai dengan peraturan," katanya.

Dia mengajak masyarakat di wilayah tersebut untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. "Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan damai," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Kosong dan kacau

harga voucher tri 1 5 gb 7 hari
Rahmat/Yeremia boyong gelar Sri Langka International Challange
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat(kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (dua dari kanan) saat memperoleh medali emas dalam gelaran Sri Lanka International Challenge 2024 yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu (11/02/2024). ANTARA/HO-PBSI.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memboyong gelar Sri Langka International Challange 2024 usai mengalahkan ganda putra Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif di final.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu, Rahmat/Yeremia menekuk Bryan/Fazriq melalui drama rubber game, 2-1 (18-21, 21-15 dan 21-15) dalam pertandingan yang berlangsung 48 menit.

Kemenangan Rahmat/Yeremia menjadi kado manis bagi kontingen Merah Putih di ajang Sri Langka International Challange 2024, pasalnya Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang memperoleh medali emas.

Selain itu kemenangan ini juga menjadi catatan apik untuk memulai awal tahun bagi duet Rahmat/Yeremia yang baru saja terbentuk. Rahmat/Yeremia sebelumnya menjalani debut sebagai ganda putra di Thailand Masters 2024 yang berlangsung pada pekan lalu.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan, kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat dalam keterangan resmi PBSI.

Baca juga: Yere/Rahmat catatkan debut manis di Thailand Masters 2024

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh gelar tidaklah mudah, pasalnya mereka dihadang oleh dua pasangan unggulan. Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan wakil unggulan Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 2-0 (21-13 dan 21-14). Lalu mengandaskan perlawanan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai melalui drama rubber game, 2-1 (16-21, 21-15 dan 21-13).

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," ujar Yeremia.

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia untuk menatap gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung mulai 13 hingga 18 Februari mendatang.

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia)," kata Yeremia.

Baca juga: 12 wakil Indonesia berlaga di Sri Lanka International Challenge




 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Mulai penjara bawah tanah

77neko
BPBD Demak: Tanggul Sungai Wulan-Jratun jebol akibatkan banjir meluas
Upaya perbaikan tanggul Sungai Wulan di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Demak/aa.
Demak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tanggul Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol mengakibatkan bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, meluas.

"Bencana banjir di Kabupaten Demak meluas. Sebelumnya melanda 15 desa, kini bertambah menjadi 16 desa setelah tanggul kanan Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol, sehingga airnya masuk ke permukiman penduduk," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak M Agus Nugroho Luhur, di Demak, Kamis.

Baca juga: 4.000 rumah di Kabupaten Demak terdampak banjir

Berdasarkan data dari BPBD Demak, banjir yang sebelumnya terjadi di 15 desa yang tersebar di enam kecamatan, kini bertambah menjadi 16 desa di tujuh kecamatan akibat jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun.

Ia menyebutkan tujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Karangawen, Kebonagung, Wonosalam, Karangtengah, Karanganyar, dan Dempet.

"Saat ini dibuatkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga terdampak bencana banjir," katanya.

Baca juga: BNPB salurkan 500 paket logistik untuk warga terdampak banjir di Demak

Sementara itu, Camat Karanganyar, Kabupaten Demak, Ungguh Prakoso mengatakan tanggul jebol terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.30 WIB di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Ia menduga jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun tersebut disebabkan karena hujan deras di wilayah hulu sehingga debit air sungai meningkat.

Dengan meningkatnya debit air sungai tersebut, menurut dia, akhirnya ada titik tanggul yang tidak kuat menahan debit air yang begitu besar, sehingga jebol dan airnya masuk ke permukiman penduduk.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak semakin meluas hingga di enam kecamatan

"Lebar tanggul jebol di dua titik itu masing-masing sekitar 10 meter,"ujarnya.
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Invasi Tao

pinjam di seabank
Pendukung AMIN mulai datangi JIS meski aktivitas kampanye baru besok
Sejumlah warga mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) yang akan menjadi lokasi kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (10/2), Sunter, Jakarta Utara, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye
Jakarta (ANTARA) - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres)  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai mendatangi Jakarta International Stadion (JIS) di Jakarta Utara pada Jumat sore meski jadwal kampanye baru mulai besok.

"Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye pasangan AMIN," kata salah seorang simpatisan, Hendriwan di Jakarta, Jumat.

Dia menginap di hotel yang ada di dekat JIS agar mudah menuju lokasi kampanye yang digelar pada Sabtu (10/2).

Menurut dia kampanye pasangan AMIN yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS akan sangat ramai sehingga dirinya harus datang lebih awal agar dapat tempat nantinya.

"Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini," kata dia.

Selain itu, warga Soreang Bandung,Eko Suryanto mengatakan sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga," kata dia.

Ia mengatakan untuk warga di lingkungan rumahnya ada yang berangkat menggunakan bus yang khusus disewa ke Jakarta.

"Mereka baru berangkat nanti pukul 12 malam," kata dia.

Sementara itu, warga Sunter Jakarta Utara, Masrul mengaku datang ke lokasi ini untuk melihat situasi sebelum mengikuti kampanye besok.

"Saya orang sini dan ingin melihat langsung keramaian ini," kata dia.

Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda.

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalin dan titik parkir kampanye akbar di JIS esok
Baca juga: Polisi siapkan 5.171 personel amankan kampanye di GBK dan JIS
Baca juga: Kampanye akbar AMIN, polisi siapkan tiga lokasi parkir di JIS

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024