petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

asiahoki77

geo138 155Jutaan kata 705963Orang-orang telah membaca serialisasi

《asiahoki77》

LRT, Solusi Baru Masa Depan Transportasi Publik di Jabodebek******

Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat.
Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan hadiah di perayaan HUT RI ke-78; LRT Jabodebek.

Proyek yang pembangunannya sudah dilaksanakan sejak September 2015 lalu itu, akhirnya selesai bulan ini.

Jika tidak ada aral melintang, proyek ini akan mulai dioperasikan hari ini, Senin (28/8).

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek.

Rute LRT Jabodebek lintas Cibubur:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT TMII
Stasiun LRT Kampung Rambutan
Stasiun LRT Ciracas
Stasiun LRT Harjamukti.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Rute LRT Jabodebek lintas Bekasi:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT Halim
Stasiun LRT Jati Bening Baru
Stasiun LRT Cikunir 1
Stasiun LRT Cikunir 2
Stasiun LRT Bekasi Barat
Stasiun LRT Jati Mulya.

Lihat Juga :
Jokowi soal Tiket LRT Rp20 Ribu: Perlu Subsidi

Saat mencoba LRT beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan moda transportasi ini menawarkan banyak kelebihan kepada masyarakat di ibu kota dan wilayah penyangganya dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Salah satunya soal kelebihan waktu tempuh. Jokowi mengatakan naik LRT lebih cepat jika dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

Ia pernah mengukur kecepatan naik LRT itu sendiri dari Stasiun Harjamukti, Depok ke Taman Mini Indonesia Indah. 

Jokowi mengaku perjalanan antara kedua stasiun yang berjarak 9 kilometer (km) itu hanya ditempuh dalam waktu 12 menit saja. Menurutnya, kereta melaju dengan kecepatan 80 km per jam.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII.

Kelebihan lain, minim risiko terjebak kemacetan lalu lintas. Maklum, sama dengan kereta api, LRT memiliki jalan yang mereka pakai sendiri.

Kelebihan lain, terintegrasi dengan sarana transportasi publik lain. Hal itu diharapkan akan mempermudah mobilitas masyarakat ibu kota dan daerah penyangganya.

Jokowi karena itu berharap pengoperasian LRT ke depan dapat membuat masyarakat berpindah moda angkutan dari menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi massal.

Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan, utamanya di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Jokowi mengatakan kemacetan yang berkurang tentu akan berdampak kepada laju ekonomi. 

"Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kesan Jokowi Jajal LRT Jabodebek Lagi: Enak dan Nyaman

Sementara itu PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan penurunan kemacetan dari operasi LRT sangat menjanjikan. Hal itu bisa diukur dari jumlah trainsetLintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) yang dioperasikan.

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainsetyang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]


Harapan baru

Kehadiran LRT Jabodebek itu pun memberikan harapan baru bagi masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan saran transportasi nyaman dan bebas dari kemacetan. Harapan baru salah satunya disampaikan oleh Leman salah satu karyawan swasta yang tiap hari menapaki jalanan ibu kota. Ia memang belum pernah mencoba LRT.

Tapi dari pengamatannya atas jalur yang digunakan, moda transportasi ini cukup memberikan harapan bagi adanya sarana transportasi yang bebas macet.

"Kehadiran LRT cukup memberikan harapan. Semoga dapat mengurangi kemacetan Jakarta yang kian menggila dan memberikan manfaat bagi pekerja kantor untuk berlatih ke angkutan umum," katanya 

Meski demikian, Leman tetap memberikan catatan kepada LRT; masalah tarif tiket. Pasalnya, itu yang selalu menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih sarana transportasi untuk menunjang kegiatan dan pekerjaan di ibu kota.

Ia berharap tarif LRT ramah di kantong masyarakat. 

(agt/sfr)

Transmart Full Day Sale Sisa 5 Jam, Belanja Sekarang Bayar Belakangan******

Transmart Full Day Sale akan berakhir 5 jam lagi. Yuk, belanja sekarang di Transmart Full Day Sale, bayarnya bisa belakangan pakai Allo Bank.
Transmart Full Day Sale akan berakhir 5 jam lagi. Yuk, belanja sekarang di Transmart Full Day Sale, bayarnya bisa belakangan pakai Allo Bank. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale masih berlangsung nih di seluruh gerai Transmart Indonesia. Cuma sisa 5 jam lagi lhopesta diskonnya, sebelum berakhir di pukul 22.00 waktu setempat.

Siapa aja yang datang ke Transmart selama periode Full Day Sale bisa banget belanja berbagai produk dengan harga miring, dijamin lebih murah dari toko sebelah.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 22 Juli, Obral Diskon Gede-gedean!

Nantinya, dana talangan itu dilunasi ketika gajian sudah cair ke rekening. Jadi, kamu tetap bisa belanja hemat di Transmart dan bayarnya ketika gajian.

Kapan lagi kan belanja sekarang bayar belakangan plus dapat diskon berlipat, kalau bukan di gebyar Transmart Full Day Sale yang berlangsung selama satu hari ini aja.

Apalagi diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale juga nggak main-main. Ada diskon 50 persen plus 20 persen dan masih banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Yuk langsung unduh sekarang aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau App Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Atau bisa juga mengajukan buka kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah ke seluruh kantor cabang terdekat di kota kamu.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Cerita Pengunjung Transmart Full Day Sale Beli TV Diskon Rp7 Juta******

Transmart Full Day Sale kembali hadir hari ini, Sabtu (22/7). Pesta diskon seharian dijamin tidak kalah heboh dari gelaran sebelumnya.
Suasana Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale yang digelar Sabtu (22/7) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia bikin harga TV diskon hingga Rp7 juta.

Nainggolan, pengunjung Transmart asal Jakarta Utara membeli Sharp LED TV 75 inci dengan harga Rp14 jutaan dari harga awal Rp21.969.000

"Beli satu TV 75 inci. Saya pakai kartu Bank Mega jadi ada promo, dari Rp21 juta menjadi 14 juta," kata dia saat ditemui di Transmart Cempaka Putih, Sabtu (22/7).

"Saya masih cari yang lain juga elektronik, masih cari dispenser dan exhaust buat di dapur," tuturnya.

Transmart Full Day Sale kembali hadir hari ini, Sabtu (22/7). Pesta diskon seharian dijamin tidak kalah heboh dari gelaran sebelumnya.

Sebab, Transmart memberi diskon hingga 50%+20% untuk berbagai macam produk sehari-hari mulai dari jam buka sampai tutup toko pukul 22.00 waktu setempat!

Selama periode berlangsung, Transmart memberikan promo diskon menarik untuk daging dan buah-buahan segar, fashion item, kosmetik dan fragrance, furnitur, peralatan dapur, hingga produk elektronik seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, sampai sepeda listrik.

Diskon tersebut berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank, ya. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Diskon tersebut berlaku untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank, ya. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di sejumlah gerai Transmart.

Jika Anda belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Siap-siap serbu Full Day Sale hari ini aja mumpung ada diskon sampai 50%+20% untuk berbagai macam produk Transmart! Diskon digelar secara serentak sehari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(can/wiw)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:gacor 508 slot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
dewaslot88
angka jitu toto
hp4d
cara daftar tunaiku
situs slot mudah maxwin
slot merdeka777
tidak bayar tagihan kredivo
gbo303
boom 888 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama slot gacor
Bab 2 jam gacor no limit city
Bab 3 cara menggunakan limit di akulaku
Bab 4 suara4d slot
Bab 5 tafsir mimpi 00
Bab 6 totonusa
Bab 7 kakek zeus lebaran
Bab 8 rtp dragon222
Bab 9 tafsir mimpi3d
Bab 10 slot bonus new member 100 di awal to rendah
Bab 11 voucher tri 10 ribu
Bab 12 voucher 30 ribu pengguna baru lazada
Bab 13 voucher grab februari 2022
Bab 14 situs slot pusat
Bab 15 media slot 87
Bab 16 dapat uang dengan cepat
Bab 17 slot baru rilis 2022
Bab 18 slot 777 online
Bab 19 slot bagus malam ini
Bab 20 voucher gocar september 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9324bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kaisar Crape Myrtle Yunani

slot pilar
China diminta kembali memperketat aturan penggunaan properti menyusul harga rumah yang kian meroket.
China diminta kembali memperketat aturan penggunaan properti menyusul harga rumah yang kian meroket. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia--

China diminta kembali memperketat aturan penggunaan properti menyusulharga rumah yang kian meroket.

Editorial koran China,Economic Daily, menganggap pemerintah harus kembali menegakkan prinsip lama tentang "rumah adalah untuk ditempati, bukan untuk spekulasi (investasi)."

Lihat Juga :
Alasan Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

Di beberapa kota di China, permintaan rumah memang melebihi ketersediaan unit yang ada. Hal ini menyebabkan lonjakan harga rumah dan properti hingga mencapai rekor tertinggi.

Kenaikan harga ini dinilai tentu akan berdampak buruk pada proses pemulihan ekonomi yang tengah berlangsung di sana.

"Begitu spekulasi soal harga rumah berlanjut, China mungkin akan kembali ke cerita lama yang terlalu mengandalkan sektor real estat, yang akan berdampak buruk pada pembangunan ekonomi dan sosial," tulis Economic Daily seperti dikutip Channel NewsAsia.

Pilihan Redaksi
  • Tepatkah Garuda Dimerger dengan Citilink dan Pelita Air?
  • Alasan Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk
  • Luhut Bakal Tindak Tegas Perusahaan Sawit 'Bandel' Ogah Lapor

Economic Dailymelihat dampak buruk kenaikan harga properti terhadap perekonomian bisa terjadi melalui risiko gagal bayar. Sehingga, mau tidak mau pemerintah harus kembali memberikan stimulus untuk menghidupkan pasar perumahan di tengah ekonomi yang belum pulih total.

Analis Goldman Sachs memperkirakan kontribusi sektor perumahan terhadap pertumbuhan PDB mengalami penurunan sebesar 1,5 persen poin tahun ini. Tahun depan diprediksi kemungkinan akan tetap atau sedikit turun.

Risiko gagal bayar yang meningkat di antara beberapa pengembang dan pemulihan ekonomi yang goyah telah membuat investor mengharapkan stimulus yang lebih banyak dan lebih besar untuk menghidupkan kembali pasar perumahan.

Namun, mereka kecewa ketika Bank Rakyat China (PBoC) mempertahankan suku bunga pinjaman lima tahun tetap pada hari Senin. Suku bunga lima tahun mempengaruhi harga hipotek, dan beberapa analis mengatakan bank sentral mungkin berusaha melindungi margin pemberi pinjaman.

Pinjaman terkait properti menyumbang 40 persen dari pinjaman bank, dan kepemilikan properti menyumbang 60 persen kekayaan rumah tangga China, kataEconomic Daily.

(ldy/rds)

Paviliun Tianxuan

akun pro hongkong situs slot
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih.
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jakartajadi salah satu daerah yang paling rentan terkenakrisis air minum bersih dan layak.

Pasalnya, sumber penyediaan air bersih di Jakarta hanya berasal dari satu sumber, yakni Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

"Jakarta ini sangat rentan penyediaan air minumnya. Sampai sekarang hanya satu sumbernya yaitu dari Jatiluhur," kata Basuki di sela perhelatan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (26/9).

"Dulu itu hanya satu, begitu tanggul jebol di Bekasi, Jakarta sudah kekeringan," jelasnya.

Selain SPAM tambahan dari Jatiluhur, PUPR juga menyiapkan sumber air bersih untuk DKI Jakarta dari Bendungan Karian di Banten. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia.

"Dengan ini nanti ada dua SPAM, dari Jatiluhur dan ada satu SPAM dari Karian. Insyaallahbisa lebih aman (stok air bersih Jakarta)," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Era Sihir Super Abadi

erek69
Investasi asing langsung (FDI) ke negara-negara ASEAN mencapai US4 miliar atau sekitar Rp3.414 triliun (asumsi kurs Rp14.243 per dolar AS) pada 2022.
Investasi asing langsung (FDI) ke negara-negara ASEAN mencapai US4 miliar atau sekitar Rp3.414 triliun (asumsi kurs Rp14.243 per dolar AS) pada 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalismaa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Executive Secretary Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (ESCAP) Armida Salsiah Alisjahbana mengungkapkan investasi asing langsung (FDI) ke negara-negara ASEAN mencapai US4 miliar atau sekitar Rp3.414 triliun (asumsi kurs Rp14.243 per dolar AS) pada 2022.

"Arus masuk investasi asing langsung atau FDI ke negara-negara anggota ASEAN mencapai rekor tertinggi sebesar US4 miliar pada tahun lalu," ucapnya dalam acara Asean Business & Investment Summit 2023 di Jakarta, Sabtu (2/9).

Menurut Armida, investasi di ASEAN meningkat karena wilayah ini menjadi kawasan yang menarik bagi investor. Apalagi, selama pandemi ASEAN telah menunjukkan ketahanannya dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Negara-negara anggota ASEAN masih memerlukan FDI yang lebih banyak dan berkualitas agar mereka dapat mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau prioritas SDGs (Sustainable Development Goals)," kata dia.

Lebih lanjut, Armida mengatakan untuk meningkatkan investasi yang terkait dengan SDGs negara ASEAN perlu membangun badan promosi.

Lembaga ini nantinya bertugas untuk menargetkan dan mempromosikan peluang-peluang investasi kepada investor yang tepat.

"Misalnya, hal ini dapat dicapai melalui promosi ASEAN sebagai salah satu tujuan investasi untuk rantai pasokan global dan regional," ucap Armida.

Bersama-sama, kara dia, negara-negara ASEAN dapat menjadikan sub kawasan sebagai pusat rantai pasok demi menarik investasi.

(mrh/sfr)

Evolusi: Saya menjadi beruang kutub

pola main slot mahjong ways 2
Menkop UKM Teten Masduki menyebut penghapusan kredit macet UMKM senilai Rp500 juta masih menunggu kajian Kementerian Keuangan.
Menkop UKM Teten Masduki menyebut penghapusan kredit macet UMKM senilai Rp500 juta masih menunggu kajian Kementerian Keuangan. (CNN Indonesia/ M. Arby Rahmat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyebut penghapusan kredit macet usaha mikro kecil menengah (UMKM) senilai Rp500 juta tinggal menunggu kajian Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Lagi dikaji (penghapusan kredit macet UMKM), lagi disiapkan peraturan pemerintah (PP)-nya oleh Kementerian Keuangan... Ini harusnya 1 bulan-2 bulan ini sudah selesai (penghapusan kredit macet UMKM)," kata Teten usai konferensi pers di Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

Teten menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin penghapusan kredit macet UMKM tahap pertama tersebut segera diselesaikan. Terlebih, menurutnya langkah ini tak perlu kebijakan fiskal tambahan karena penghapusan Rp500 juta menyasar kredit usaha rakyat (KUR).

"Karena kita sudah tahu sejak kuartal IV tahun lalu kan ada perlambatan penyaluran kredit perbankan, termasuk ke UMKM. Nah, ini saya kira salah satu untuk menjawab masalah itu," tandas Teten.

Teten sebelumnya mengklaim pada Rabu (9/8) penghapusan kredit macet UMKM sudah disetujui Presiden Jokowi. Sebelum dihapus, ia menyebut akan ada penilaian mendalam dari tim yang ditugaskan untuk melihat penyebab kredit macet UMKM. Ini dilakukan demi mencegah moral hazard.

Ia menyebut perlu segera melaksanakan amanat UU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK), yakni penghapus tagih kredit macet bagi UMKM agar dapat segera bangkit dari dampak pandemi covid-19. Selain itu, harapannya langkah ini bisa mencapai porsi kredit perbankan sebesar 30 persen bagi UMKM di 2024.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

teramat

kantortoto rtp
Low Tuck Kwong kembali menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia, menggeser posisi R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara).
Low Tuck Kwong kembali menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia, menggeser posisi R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara). (www.bayan.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong kembali menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia. Ia menggeser posisi R Budi Hartono dan Michael Hartono (Hartono bersaudara) yang saat ini ada di posisi kedua dan ketiga dalam daftar.

Sebelumnya, pada Januari, April dan Juli lalu, Low Tuck Kwong juga berhasil berada di puncak daftar orang terkaya di Indonesia.

Berdasarkan data real time Forbes pada Selasa (5/9), kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar US,1 miliar atau sekitar Rp391,5 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Harta Budi Hartono yang berada di posisi kedua tercatat sebesar US,9 miliar atau sekitar Rp388,5 triliun. Pundi-pundi Budi naik 0,02 persen atau US2 juta dalam sehari.

Menyusul pada posisi ketiga, harta Michael Hartono sebesar US,8 miliar atau Rp372 triliun. Total harta ini naik 0,02 persen atau US juta dibandingkan hari sebelumnya.

Sementara, secara global Low Tuck Kwong tercatat sebagai orang terkaya nomor 58 di dunia. Sedangkan Budi Hartono cukup puas di posisi 59 dan Michael Hartono di nomor 61.



Pundi-pundi Kwong memang terus bertambah dengan kenaikan harga saham batu bara, PT Bayan Resources Tbk (BYAN) yang terjadi sejak akhir tahun lalu.

Berikut daftar 5 orang terkaya di Indonesia terbaru:

1. Low Tuck Kwong US,1 miliar

2. Budi Hartono US,9 miliar

3. Michael Hartono US,8 miliar

4. Prajogo Pangestu US,8 miliar

5. Sri Prakash Lohia US,8 miliar

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Pria sebelah suka menggoda orang

tafsir mimpi naik bus togel
UBS berencana melakukan PHK kepada 3.000 karyawan di Swiss. Langkah ini diambil demi menghemat biaya operasional sebesar US miliar.
UBS berencana melakukan PHK kepada 3.000 karyawan di Swiss. Langkah ini diambil demi menghemat biaya operasional sebesar US miliar. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia--

UBS berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3.000 karyawan di Swiss. Langkah ini diambil demi menghemat biaya operasional sebesar US miliar atau Rp152,3 triliun (Kurs Rp15.238 per dolar AS).

PHK ini juga tak lepas dari langkah perbankan asal Swiss tersebut yang mengakuisisi Credit Suisse beberapa waktu lalu.

Dilansir dari CNN Business, Jumat (1/9), PHK tersebut berjumlah sekitar 8 persen dari total staf UBS di Swiss.

CEO UBS Sergio Ermotti mengatakan PHK akan berlangsung selama beberapa tahun. Pihaknya juga berjanji akan memberikan dukungan keuangan, layanan penempatan kerja, dan peluang pelatihan ulang kepada karyawan yang terkena dampak.

"Setiap kehilangan pekerjaan adalah hal yang menyakitkan bagi kami. Sayangnya, dalam situasi ini, PHK tidak dapat dihindari," ucapnya.

Lihat Juga :
Jalan Panjang China Lepas dari Polusi Udara Menuju Energi Bersih

UBS sendiri memiliki 122 ribu tenaga kerja secara global. Setelah mengakuisisi Credit Suisse, sekitar 8.000 pegawai di perusahaan tersebut mengundurkan diri secara sukarela pada paruh pertama tahun ini.

Ermotti memperkirakan akan lebih banyak lagi karyawan yang mengundurkan diri atau pensiun. Namun, jumlah pekerja harus terus dikurangi di luar Swiss untuk mencapai tujuan penghematan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)