petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

max 555 slot

situs kredit hp 451Jutaan kata 50625Orang-orang telah membaca serialisasi

《max 555 slot》

Perjalanan KA Bandara YIA Disetop Sementara Imbas Anjlok Argo Semeru******

KAI menghentikan sementara perjalanan Kereta Bandara dari Stasiun Yogyakarta ke Bandara YIA sejak Selasa (12/10) imbas anjlok KA Argo Semeru.
KAI menghentikan sementara perjalanan Kereta Bandara dari Stasiun Yogyakarta ke Bandara YIA sejak Selasa (12/10) imbas anjlok KA Argo Semeru. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Bandara memohon maaf atas pembatalan sementara perjalanan Stasiun Yogyakarta- Stasiun Bandara YIA dan sebaliknya mulai Selasa, (17/10) siang.

KAI Bandara melakukan pembatalan perjalanan KA Bandara YIA imbas kendala gangguan operasional perjalanan kereta api jarak jauh di lintas Sentolo - Wates akibat anjlok yang terjadi pada Kereta Argo Semeru pada Selasa (17/10) siang kemarin.

Pembatalan perjalanan sementara KAI Bandara YIA dilakukan pada seluruh jadwal perjalanan hingga jalur pada lintas tersebut dapat dilalui kembali.

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

"Pembatalan perjalanan ini dilaksanakan guna menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta. KAI Bandara mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan bagi penumpang yang sudah memiliki tiket KA Bandara YIA untuk keberangkatan hari Rabu, 18 Oktober 2023 kami sarankan untuk dapat menggunakan alternatif moda transportasi lainnya hingga ada informasi lebih lanjut" , tambahnya.

Ia mengatakan informasi mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink, yaitu www.railink.co.id, atau di media sosial IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS, dan email: [email protected].

Kereta Api Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta mengalami anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Sejauh ini PT KAI masih menyelidiki pemicu insiden ini. Adapun setelah kejadian para penumpang Argo Semeru langsung dievakuasi ke Stasiun Wates menggunakan KA Bandara YIA sebelum melanjutkan perjalanannya ke tujuan. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis diangkut ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Sempat Gangguan, 28 Perjalanan LRT Dibatalkan******

LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada hari ini, Rabu (18/10).
LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api (KA) pada hari ini, Rabu (18/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek membatalkan sejumlah perjalanan lantaran perawatan sejumlah sarana kereta api(KA) pada hari ini, Rabu (18/10).

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan terdapat 28 perjalanan LRT Jabodebek yang dibatalkan imbas dari perawatan sarana.

Pembatalan perjalanan ini mengakibatkan headwayatau jarak kedatangan antar kereta menjadi lebih panjang.

Ia menambahkan beberapa perawatan yang dilakukan antara lain 13 trainset (TS) harus melakukan bubut roda untuk memastikan kondisi roda sesuai dengan syarat perjalanan LRT Jabodebek. Sedangkan 2 TS sarana mengalami gangguan pada integrasi sistem persinyalan.

"Keamanan menjadi prioritas bagi operasional LRT Jabodebek, untuk itu kami dengan terpaksa menghentikan operasi sejumlah trainset untuk dilakukan perawatan sesuai dengan jadwal perawatan yang ada," ungkap Kuswardoyo lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kuswardoyo menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan dan pelayanan KA yang terjadi.

"Saat ini kami bersama seluruh stakeholders tengah berupaya semaksimal mungkin agar proses perawatan dapat dengan segera terselesaikan, sehingga operasional perjalanan LRT Jabodebek kembali normal," ujarnya.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Berikut daftar perjalanan LRT yang dibatalkan:

1. KA 63.2 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 05.30

2. KA 65.2 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 06.00

3. KA 63.4 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 06.28

4. KA 65.4 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 06.58

5. KA 63.6 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 07.30

6. KA 65.5 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 08.00

7. KA 63.8 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 08.28

8. KA 65.8 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 08.58

9. KA 63.10 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 09.30

10. KA 65.10 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 10.00

11. KA 63.12 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 10.28

12. KA 65.12 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 10.58

13. KA 63.14 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 11.30

14. KA 65.14 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 12.00

15. KA 63.16 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 12.28

16. KA 65.16 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 12.58

17. KA 63.18 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 13.30

18. KA 65.18 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 14.00

19. KA 63.20 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 14.28

20. KA 65.20 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 14.58

21. KA 63.22 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 15.30

22. KA 65.22 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 16.00

23. KA 63.24 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 16.28

24. KA 65.24 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 16.58

25. KA 63.26 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 17.30

26. KA 65.26 relasi Jatimulya-Dukuh Atas, keberangkatan 18.00

27. KA 63.28 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 18.28

28. KA 65.28 relasi Dukuh Atas-Jatimulya, keberangkatan 18.58

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Cara Basuki Agar Tak Dipanggil Aparat di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak ingin tersangkut korupsi proyek tol dan dipanggil aparat saat usianya 80 tahun. Karena itu ia perketat pengadaan tol.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak ingin tersangkut korupsi proyek tol dan dipanggil aparat saat usianya 80 tahun. Karena itu ia perketat pengadaan tol. (CNN Indonesia/Rizki Haerullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan cara mencegah korupsipembangunan toldi lingkungan kementeriannya.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa (17/10).

Basuki menyebut salah satu cara yang ia maksud adalah dengan memperbaiki tata kelola, termasuk memperketat aturan soal pengadaan.

"Saya mengajak semua untuk memperbaiki tata kelola ini. Semua pasti telah mendengarkan rumor-rumor di jalan tol ini. Saya tidak ingin itu terjadi terus, saya akan coba (perbaiki)," katanya.

Selain itu, Basuki juga bakal menambahkan mekanisme anyar. Dengan mekanisme ini penentuan harga perkiraan sendiri (HPS) harus disetujui dulu oleh Kementerian PUPR. Setelah itu, baru pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian PUPR, HPS adalah harga barang dan jasa yang dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sedangkan nilai total HPS merupakan hasil perhitungan seluruh volume pekerjaan dikalikan dengan harga satuan ditambah seluruh beban pajak dan keuntungan.

Di samping itu, Basuki pun mengingatkan jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.

Ia berpesan jangan sampai ada mark up harga dalam proses pengadaan hingga korupsi dana dari setiap proyek jalan tol di Indonesia.

Basuki tak mau di kemudian hari dirinya dipanggil aparat penegak hukum gara-gara kasus korupsi proyek pembangunan tol.

"Saya tidak ingin ada terjadi hal-hal yang setelah kita (selepas masa jabatan di PUPR habis), setelah 10 tahun lagi baru dipanggil oleh yang berwenang. Umur saya sudah 80 tahun (di masa mendatang). Saya tidak ingin itu terjadi, tapi kita perbaiki," ucapnya.

Di lain sisi, Basuki menyebut jalan tol yang ada di tanah air belum ada apa-apanya. Ia mengatakan Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan jika ingin mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Teranyar, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami sepanjang 21,6 km akan dibangun dengan biaya investasi Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Jalan tol ini akan dibangun dengan struktur full elevated di atas JORR eksisting dengan jumlah lajur 2x2 selebar 3,5 meter.

[Gambas:Video CNN]

"Walaupun jalan tol di Indonesia yang saat ini sudah ada 71 ruas atau sekitar 2.800 km, kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa. Itu semua dalam rangka kita mengejar ketertinggalan menuju Indonesia maju pada 2045. Sudah tinggal sekitar 20 tahun lagi hingga 2045, pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih baik lagi," tandasnya.

Terlepas dari itu, belakangan proyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) elevated alias Tol MBZ menjadi perbincangan karena diwarnai korupsi. Kejaksaan Agung menangkap 5 tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek ini.

Lihat Juga :
Melihat Aksi Masinis KA Argo Wilis yang Cegah Kecelakaan Parah di DIY

Mereka adalah Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk Sofiah Balfas.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

(agt/mrh)




bab terbaru:cara dapat uang dari internet tanpa modal

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
buku mimpi 14
cara pinjam uang di agen brilink
login airbet88
s pinjam di shopee
asia game slot
slot tergacor dan terpercaya
erek erek penjual daging
gates of olympus maxwin
bayar cicilan tokopedia
Daftar isi semua bab
Bab 1 ligatoto
Bab 2 kredit elektronik bunga 0
Bab 3 macau 5d paito
Bab 4 mpowin77
Bab 5 slot situs resmi
Bab 6 poker224
Bab 7 cara cairkan uang kredivo
Bab 8 buku mimpi 10
Bab 9 pinjaman online syariah
Bab 10 situs slot gacor gampang menang
Bab 11 gacorslot138
Bab 12 pinjol terbaru mudah cair
Bab 13 rekomendasi slot pragmatic hari ini
Bab 14 slot gacor olympus 2023
Bab 15 bunga pinjaman di adakami
Bab 16 joker 89 slot
Bab 17 slot pasti jp
Bab 18 ydd slot gacor
Bab 19 jawara777
Bab 20 7upbet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6006bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Erha mengembara di dunia lain

game slot gampang menang
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan RI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023. Surplus ini sudah 41 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganRI surplus sebesar US,42 miliar pada September 2023.

Meski masih surplus, angkanya jauh lebih rendah dibandingkan September 2022 yang surplusnya mencapai US,96 miliar.

"Dengan demikian neraca perdagangan Indonesia telah mencatatkan surplus selama 41 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," kata Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers, Senin (16/10).

Berikut perkembangan ekspor dan impor Indonesia sepanjang September 2023:

Ekspor

Nilai ekspor Indonesia pada September ini tercatat US,76 miliar atau turun 5,63 persen dibandingkan Agustus 2023. Sementara, secara tahunan nilai ekspor turun 16,17 persen.

Menurut Amalia, kontraksi ini didorong oleh penurunan ekspor non migas dan melanjutkan trend yang terjadi sejak awal tahun.

"Terutama disebabkan oleh harga-harga komoditas unggulan di pasar global yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu," imbuhnya.

Tercatat, ekspor non migas turun 6,41 persen dengan nilai ekspor US,35 miliar.

Impor

Nilai impor Indonesia pada September 2023 tercatat sebesar US,34 miliar atau turun 8,15 persen dibandingkan Agustus 2023. Senada, dibandingkan September 2022 yang sebesar US,81 miliar, impor ini juga turun 12,54 persen.

Amalia menuturkan impor migas mencapai US,33 miliar pada September 2023. Angka ini naik sebesar 25,04 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sementara itu, impor non migas mencapai US,01 miliar pada September 2023. Angka ini turun sebesar 13,6 persen dibanding bulan sebelumnya.

Amalia mengatakan penurunan impor non migas secara bulanan dikarenakan peran dari beberapa kelompok barang, yaitu mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya yang turun 17,95 persen.

Kemudian, kelompok mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya turun 11,89 persen. Lalu, ampas dan sisa industri makanan turun 39,02 persen.

"Secara tahunan nilai impor September 2023 juga mengalami penurunan sebesar 12,45 persen. Secara tahunan juga impor migas turun 2,85 persen sementara impor non migas turun 14,46 persen, melanjutkan tren penurunan yang juga terjadi pada bulan lalu," kata Malia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Gelombang naga di zaman makmur

trik main starlight
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,2 persen ke 6.888 pada Jumat (6/10) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,2 persen ke 6.888 pada Jumat (6/10) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.888 pada Jumat (6/10) sore. Indeks saham menguat 13,69 poin atau 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 261 saham menguat, 252 saham terkoreksi, dan 242 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,17 persen.

Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 1,58 persen dan indeks Straits Times Singapura menguat 0,70 persen.

Lalu, bursa saham Eropa kompak menguat Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,22 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,45 persen.

Di sisi lain, bursa Amerika kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,13 persen, indeks Dow Jones melemah 0,03 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,12 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

malam yang rusak

cara menggunakan apk akulaku
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian imbas dugaan korupsi yang menyeret Syahrul Yasin Limpo.
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian imbas dugaan korupsi yang menyeret Syahrul Yasin Limpo. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi menegaskan membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan)Kementan imbas dugaan kasus korupsiyang menyeret eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Pernyataan ini Arief sampaikan saat memberikan arahan khusus kepada Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan Ali Jamil yang mengepalai Direktorat Alsintan. Ia meminta Ali untuk merinci semua pemanfaatan Alsintan dengan tepat.

"Saya Per 6 Oktober (2023) kemarin memang membatalkan semua kontrak yang tidak beres. Bukan berarti semua kontrak dibatalkan begitu, tapi saya bersama Pak Wamen (Harvick Hasnul Qolbi) meminta kontrak-kontrak itu direview dengan benar," kata Arief dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Selain itu, Arief menegaskan kini tidak ada ekslusivitas di Kementerian Pertanian dalam komandonya. Ia menyebut semua pejabat di Kementan bisa dihubungi langsung oleh para kepala daerah.

Sebelumnya, Direktur Alsintan Kementan Muhammad Hatta ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hatta bersama dengan eks Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono menjadi kaki tangan SYL dalam tindak dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementan.

Syahrul dan Hatta ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (13/10). Keduanya tampak memakai rompi tahanan berwarna oranye dan terlihat diborgol.

Sedangkan Kasdi langsung ditahan setelah menjalani pemeriksaan pada Rabu (11/10). Ia ditahan selama 20 hari pertama hingga 30 Oktober 2023.

SYL bersama Kasdi dan Hatta disebut telah menikmati uang sekitar Rp13,9 miliar. Uang itu di antaranya digunakan untuk membayar cicilan kartu kredit dan pembelian mobil Alphard.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dalang tingkat dewa

rtp bento4d
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng.
KAI meminta maaf atas layanan yang terganggu buntut insiden anjloknya KA Argo 17 Semeru Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis Bandung - Surabaya Gubeng. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas gangguan layanan buntut insiden anjloknya kereta api(KA) Argo 17 Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng. Insiden itu terjadi di perlintasan Stasiun Sentolo - Wates, Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB.

EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan akibat kejadian itu, kedua jalur rel Wates - Sentolo tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata Raden dalam keterangan resmi.

"Bagi perjalanan KA - KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend," katanya.

Insiden anjloknya KA Argo Wilis dan Semeru diabadikan oleh warga sekitar dan turut diunggah akun media sosial X (Twitter) @TRCBPBDDIY.

Dalam video itu terlihat, rangkaian KA Argo Semeru sudah dalam posisi anjlok dan beberapa rangkaian terlihat dalam kondisi miring ke arah rel di sebelahnya.

Beberapa saat kemudian, KA Argo Wilis melintas di rel sebelahnya dan menyerempet atau mengenai rangkaian KA Argo Semeru.

"Video dari warga saat kejadian KA Argo Semeru yang anjlok dan rangkaiannya menghalangi lintasan rel saat bersamaan KA Argo Wilis. Semoga tidak ada korban jiwa, saat ini petugas keselamatan dan polisi sudah berada di lokasi kejadian," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Jungler hutan super di kota

situs judi slot yang gampang menang
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (3/10) karena tertopang data inflasi.
IHSG diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (3/10) karena tertopang data inflasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (3/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG diwarnai oleh pasca rilis data perekonomian berupa data inflasi yang masih mencerminkan kondisi ekonomi Indonesia stabil.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu faktor yang dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentangsupport6.889 dan resistance7.054.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, INDF, SMGR, JSMR, ASII, KLBF, dan BSDE.

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksikan IHSG menguat dengansupport6.939 dan resistance6.994.

"Untuk sentimen diperkirakan masih dipengaruhi global, di mana setelah ada rilis data inflasi Indonesia, nampaknya nanti akan ada rilis data ISM Manufaktur AS dan data pekerjaan AS. Dari dalam negeri diperkirakan masih dipengaruhi nilai tukar rupiah," ujarnya.

IHSG ditutup di level 6.961 pada Senin (2/10) sore. Indeks saham menguat 21,56 poin atau 0,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,74 miliar.

Pada penutupan kemarin, 259 saham menguat, 266 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Keinginan Iblis

gojek promo
Kementan akan memperat koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendorong peningkatan produksi dan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia.
Kementan akan memperat koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendorong peningkatan produksi dan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) akan mempererat koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mendorong peningkatan produksi beras dan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia.

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengatakan sektor pertanian selama ini merupakan sektor strategis yang memiliki potensi besar pada peningkatan daya saing baik melalui hilirisasi maupun jumlah produksi. Sementara, Bulog merupakan pihak yang akan menyerap hasil produksi petani.

"Satu persatu kita akan beresin ya kemudian Bulog juga sama teman-teman di Bulog harus melakukan penyerapan dalam negeri, tetapi kalau produksinya belum tinggi Bulog jangan masuk dulu karena. Karena itu fokus kami adalah menyiapkan CPP (cadangan pangan pemerintah). Di sinilah saya perlu BUMN di bidang pangan seperti ID Food," ujar Arief dalam program News Room CNN Indonesia, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (8/10).

"Saya sampaikan kalau ada produksi di salah satu daerah rendah itu bukan hanya kegagalan satu institusi saja, tetapi juga bisa karena climate change, bisa karena air, bisa karena hama dan gangguan lainnya," katanya.

Kendati demikian, Arief menegaskan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait akan dilakukan secara masif di seluruh Indonesa. Termasuk dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR.

"Kita akan koordinasi dengan Bulog, Kementerian Perdagangan agar tali koordinasinya itu bisa lebih dipersingkat untuk kita sama-sama mengelola termasuk diantaranya tadi ketersediaan produksi dan juga harga beras yang ini masih terus meningkat," katanya.

Arief sendiri baru saja mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panen raya di Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Di sana, Jokowi memastikan harga gabah di tingkat petani saat ini dalam kondisi bagus, di mana rata-rata harga jual berkisar Rp7.000 per kg. Meski demikian, pemerintah akan berupaya memberikan harga wajar bagi masyarakat selaku konsumen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)