petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ngambil hp di akulaku tanpa dp

buat website dapat uang 681Jutaan kata 726574Orang-orang telah membaca serialisasi

《ngambil hp di akulaku tanpa dp》

Bagnaia pertahankan dominasi selama dua hari tes pramusim di Qatar******

Bagnaia pertahankan dominasi selama dua hari tes pramusim di Qatar
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat melakoni uji coba pramusim MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Lusail, Qatar, Selasa (20/2/2024). ANTARA/HO-MotoGP/am.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari uji coba pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, pada 19-20 Februari.

Dikutip dari keterangan resmi tim pada Rabu, Bagnaia finis pertama di kedua hari tersebut, dengan salah satunya memecahkan rekor waktu putaran tercepat 1 menit 50,952 detik di hari kedua.

“Saya sangat senang dengan waktu yang berhasil saya catat selama uji coba pramusim. Saya mengantisipasi kami akan berada di sekitar angka terendah 1 menit 51 detik, dan berada di bawah angka tersebut di luar dugaan saya. Meski demikian, ini hanyalah sebuah uji coba pramusim, seperti saat kami berada di Malaysia,” kata Bagnaia.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP dua kali itu mengatakan fokusnya di sesi uji coba pramusim di Qatar adalah mode serangan waktu (time attack) dan simulasi balapan sebagai persiapan untuk membuka musim 2024 pada awal Maret nanti, pada sikruit yang sama.

Baca juga: Bagnaia fokus pada pengembangan teknis di tes pramusim Qatar

Selain itu, Bagnaia mengatakan kondisi keseluruhan motor Desmosedici GP 2024 menunjukkan performa yang optimal, dengan cengkraman (grip) yang baik, pemanfaatan paket teknis yang sesuai, hingga membuatnya merasa nyaman dan percaya diri saat berada di atas motor.

“(Desmosedici) GP 2024 menunjukkan potensinya sejak tes pramusim pertama Valencia, pun di Sepang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan menyelesaikannya di sini. Kami bersiap dengan baik untuk pembuka musim mendatang dalam beberapa minggu,” kata pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

Selain itu, Enea Bastianini, juga tampil bagus dengan menyelesaikan tes Qatar di posisi kedua, hanya tertinggal kurang dari 1 detik dari rekan setimnya.

Pebalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini beraksi pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (12/10/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Hasnoor Hussain/rwa.
Baca juga: Ducati harap MotoGP 2024 jadi titik balik bagi Bastianini

Pembalap asal Rimini ini menegaskan performa menjanjikan yang dia tunjukkan selama tes sebelumnya di Malaysia dan siap untuk memulai MotoGP 2024 yang dijadwalkan pada 8-10 Maret dengan Grand Prix Qatar.

“Tes ini sangat produktif, dan saya merasa nyaman dengan motornya di sini. Kami mengalami masalah kecil dengan getaran dan sedikit penurunan performa ban depan, tapi jika masalah ini dapat diatasi, kami pasti dapat memberikan dampak yang signifikan,” kata Bastianini.

“Kami menunjukkan daya saing baik dalam time attack maupun kecepatan balapan, jadi saya senang dan bersemangat untuk kembali ke trek untuk balapan perdana musim ini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, 10 pembalap teratas selama tes pramusim hari kedua di Qatar adalah Bagnaia, Bastianini, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marc Marquez (Gresini Racing), Raul Fernandez (Trackhouse Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Jorge Martin (Prima Pramac), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Brad Binder (Red Bull KTM), dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46).

Baca juga: Marquez ungkap nama pesaing terberatnya pada MotoGP 2024
Baca juga: Red Bull KTM optimistis raih prestasi lebih baik di MotoGP 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Anak yang lahir bulan Oktober berisiko lebih rendah terserang flu******

Anak yang lahir bulan Oktober berisiko lebih rendah terserang flu
Arsip Foto - Anak-anak menunggu giliran untuk divaksinasi di SDN Sawah Besar 2, Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/Spt/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hasil studi yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir pada bulan Oktober lebih mungkin mendapat vaksinasi flu pada bulan yang sama dan memiliki risiko lebih rendah tertular influenza.

Menurut pedoman yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, setiap individu berusia enam bulan ke atas disarankan mendapatkan suntikan vaksin influenza setiap tahun dan waktu yang direkomendasikan untuk vaksinasi saat ini September atau Oktober.

Walaupun vaksinasi influenza semestinya dapat dilakukan sepanjang musim selama virus masih beredar, tetapi umumnya tidak disarankan untuk mendapatkan suntikan vaksin flu pada Juli dan Agustus bagi sebagian besar kelompok.

Namun, ada pengecualian bagi anak-anak yang hanya perlu vaksin satu dosis, anak usia enam bulan hingga delapan tahun yang perlu dua dosis vaksin (dengan dosis pertama diberikan segera setelah vaksin tersedia), dan perempuan dengan usia kehamilan pada trimester ketiga selama bulan-bulan itu.

Menurut siaran Medical Daily, temuan dari studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menunjukkan bahwa bulan Oktober merupakan periode yang ideal bagi anak-anak untuk menerima suntikan vaksin flu sesuai dengan rekomendasi yang ada.

Dalam analisis kuasi-eksperimental terhadap anak-anak yang divaksinasi influenza, bulan kelahiran dikaitkan dengan waktu vaksinasi melalui pengaruhnya terhadap waktu kunjungan untuk perawatan kesehatan preventif.

"Anak-anak yang lahir pada bulan Oktober kemungkinan besar divaksinasi pada bulan Oktober dan kecil kemungkinannya didiagnosis influenza, sesuai dengan rekomendasi promosi vaksinasi pada bulan Oktober," tulis para peneliti dalam studi tersebut.

Baca juga: Penyebab anak-anak mudah terserang flu

Para peneliti menggunakan data klaim asuransi kesehatan lebih dari 800.000 anak usia dua sampai lima tahun yang mendapatkan suntikan vaksin influenza dari tahun 2011 hingga 2018 (antara Agustus dan Januari) untuk studi.

Mereka meneliti tingkat diagnosis influenza di antara anak-anak ini berdasarkan bulan kelahiran mereka.

Setelah memperhitungkan berbagai faktor yang mungkin berpengaruh seperti usia, jenis kelamin, kondisi yang ada, penggunaan layanan kesehatan, dan ukuran keluarga, para peneliti mendapati bahwa Oktober adalah bulan paling umum bagi anak-anak untuk divaksinasi.

Anak-anak yang lahir pada bulan Oktober juga memiliki tingkat diagnosis influenza terendah menurut siaran pers mengenai hasil penelitian tersebut.

Sebagai gambaran, rata-rata tingkat diagnosis influenza di antara anak-anak yang lahir Agustus selama musim flu yang diteliti sebesar 3 persen sedangkan pada anak-anak yang lahir Oktober sebesar 2,7 persen dan anak-anak yang lahir Desember sebesar 2,9 persen.

"Ada banyak variabel yang terlibat dalam hal waktu dan keparahan musim flu atau risiko seseorang untuk sakit, dan banyak dari itu berada di luar kendali kami," kata Anupam Jena, penulis senior hasil studi tersebut.

"Satu hal yang dapat kita kendalikan adalah waktu penyuntikan dan sepertinya bulan Oktober memang bulan terbaik bagi anak-anak untuk divaksinasi flu," katanya.

Baca juga: Dokter spesialis sarankan vaksinasi influenza setahun sekali
Baca juga: Tips redakan flu dan batuk pada anak secara alami

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

AHY lebih tertarik rekonsiliasi bangsa ketimbang hak angket******

AHY lebih tertarik rekonsiliasi bangsa ketimbang hak angket
Tangkapan layar - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2/2024), dalam kapasitasnya sebagai Menteri ATR/BPN. ANTARA/Rangga Pandu/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku lebih tertarik untuk mendorong terjadinya rekonsiliasi bangsa pasca-Pemilu 2024 ketimbang wacana penggunaan hak angket yang menurutnya tidak memiliki urgensi saat ini.

"Saya justru lebih tertarik pasca-Pemilu 2024 setelah kita mengetahui itu namanya pertempuran politik itu menyisakan orang yang kecewa, orang marah yang belum bisa mencapai targetnya, dan saat yang baik untuk kita mulai merajut kembali rekonsiliasi bangsa dan itu harus kita tunjukkan secara genuine," ujar AHY di Jakarta, Sabtu.

AHY mengemukakan hal itu saat menjawab pandangannya soal wacana penggunaan hak angket oleh segelintir partai politik di DPR RI.

Jawaban itu disampaikan AHY saat dijumpai usai bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY memandang tidak ada urgensi untuk penggunaan hak angket saat ini. Bukan hanya karena Demokrat menjadi bagian dari pemerintahan saat ini, melainkan dia melihat bahwa penghitungan suara pemilu meskipun saat ini masih berlangsung, harus dihormati.

Namun, secara rasional hasil hitung perolehan suara sementara pasangan Prabowo subianto-Gibran Rakabuming Raka menurutnya juga unggul jauh dibandingkan dua pasangan lain.

"Walaupun sekali lagi lagi kita menghormati penghitungan masih berlangsung. Bagaimanapun kita menunggu secara formal dan resmi oleh KPU. Bisa dilihat secara rasional juga hasil penghitungan sementara terkait dengan pilpres ini sudah menempatkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai kandidat yang unggul dan jauh, unggulnya marginnya besar," kata dia.

AHY tidak melihat ada sesuatu yang aneh dalam perolehan suara itu karena jarak keunggulannya jauh.

Meskipun demikian, dia sebagai seorang demokrat menyatakan menghormati partai dan tokoh mana pun di negeri ini yang ingin menggunakan hak konstitusionalnya.

"Kami dari Demokrat secara tegas menyatakan kami tidak melihat ada kepentingan itu (hak angket). Kami ingin Indonesia tidak terlalu dalam terjebak pasca-Pemilu 2024, dalam urusan-urusan yang juga tidak produktif bagi pembangunan bangsa," katanya.

Ia juga menekankan 8 bulan sisa masa kerja kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin justru menjadi masa yang penting bagi transisi kepemimpinan nasional. Hal ini harus dikawal dengan baik.

Baca juga: AHY: Penyerobotan lahan oleh mafia tantangan terbesar Kementerian ATR
Baca juga: AHY: Pertemuan Prabowo-SBY di Cikeas dapat menjadi model

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot eropa gacor

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
sensational88
https slot
manjur 303 slot login
eden307
slot modal receh maxwin
mastertogel
situs slot gacor gampang menang hari ini
cara cari duit cepat
gila slot138
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp catur777
Bab 2 erek raksasa
Bab 3 cara dapetin duit banyak
Bab 4 pusat betting 365
Bab 5 seribu mimpi berkelahi
Bab 6 kuda777
Bab 7 seribu mimpi 87
Bab 8 link 268slot
Bab 9 mpoqq88
Bab 10 judi slot online terbaru
Bab 11 jam slot gacor hari ini 2023
Bab 12 dinasti slot88
Bab 13 pinjol cair ke gopay
Bab 14 situs judi
Bab 15 96 togel
Bab 16 wil4d
Bab 17 giatqq
Bab 18 situs slot gacor hari ini terbaru
Bab 19 trik bermain mega888
Bab 20 tafsir 1000 mimpi 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4472bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Ahli Nujum yang Menakjubkan

togel timur
Kemenag siapkan bantuan 2.000 Masjid Ramah pada 2024
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib. ANTARA/HO-Kemenag/am.
kita berharap revitalisasi peran masjid semakin profesional pengelolaannya
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama kembali menggulirkan program Masjid Ramah yakni bantuan revitalisasi demi mewujudkan masjid yang inklusif dengan target 2.000 masjid dan mushala pada 2024. "Kami juga sudah memberi bantuan operasional rintisan Masjid Ramah 2024 tahap pertama pada Januari lalu. Bantuan ini hanya untuk dukungan pada sisi toolset(sarana prasarana) saja," ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu. Masjid Ramah adalah masjid/mushala yang kondisinya memenuhi kriteria dalam lima kategori ramah, baik dilihat dari sisi pola pikir (mindset), keterampilan (skillset), segenap ekosistemnya, maupun ketersediaan sarana prasarananya (toolset). Lima kategori ramah tersebut adalah ramah perempuan dan anak, ramah disabilitas dan Lansia, ramah lingkungan, ramah keragaman, serta ramah duafa dan musafir.

Bantuan tersebut mencakup dana senilai Rp15 juta untuk masjid dan Rp10 juta untuk mushala. "Selain tidak besar, sarana-prasarana lebih mudah dilihat sebagai evidencepengukurannya," ujar Adib.
Baca juga: Presiden tinjau Masjid Walidah Dahlan yang didesain ramah lingkungan
Baca juga: Kemenag buka pengajuan bantuan operasional untuk masjid & mushala
 Ia berharap dana bantuan operasional tersebut dapat digunakan secara optimal untuk mendorong terbentuknya ekosistem masjid, dan meningkatkan derajat keberlanjutan keberagaman masjid. "Melalui program ini kita berharap revitalisasi peran masjid semakin profesional pengelolaannya, kian moderat cara pandang paham keagamaannya, ramah seluruh ekosistemnya, juga kian berdaya dan memberdayakan jamaahnya," katanya. Selain program Masjid Ramah, pihaknya juga tengah merancang program untuk 2024 di antaranya, Sekolah Penyuluh/Penghulu Agen Resolusi Konflik (SPARK), International Symposium on Innovative Masjid 2024, digitalisasi 5.000 judul buku keagamaan Islam, serta ISLAMIFEST (Festival Keagamaan Islam yang mengenalkan keindahan Islam kepada generasi muda). "Selain itu, kami juga memetakan penguatan layanan urusan agama Islam di KUA agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti pengukuran arah kiblat, konsultasi syariah, pendaftaran id masjid, rekomendasi bantuan, agen resolusi konflik, serta sistem cegah dini," kata dia.

Baca juga: DMI: Masjid Asy-Syuhada Bontang jadi Masjid Ramah Anak percontohan
Baca juga: DMI paparkan tujuan pembentukan Masjid Ramah Anak
Baca juga: BRIN: "Masjid Ramah" contoh nyata inovasi pengelolaan masjid

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Dunia Kartu Mantra

rumahbet88
Klasemen Liga Inggris: Man City dan Arsenal terus bayangi Liverpool
Ilusterasi
Jakarta (ANTARA) - Manchester City dan Arsenal terus membayang-bayangi Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Poin dari tiga klub teratas hanya terpaut tipis. Hingga pekan ke-26 Liga Premier Inggris, Liverpool telah mengumpulkan 60 poin, diikuti Manchester City di tempat kedua dengan 59 poin dan Arsenal di posisi tiga dengan 58 poin. Liverpool telah lebih dulu memainkan pertandingan pada Kamis (22/2) yang berakhir dengan kemenangan 4-1 atas Luton Town. Arsenal dan Manchester City sendiri baru menyelesaikan pertandingan mereka pada Sabtu (24/2). The Gunners kembali mencatatkan kemenangan dengan skor 4-1 ketika menjamu Newcastle United. Sementara The Citizens hanya mampu menang tipis 1-0 atas Bournemouth.. Sementara penghuni peringkat keempat Aston Villa meraih kemenangan atas Nottingham Forest dengan skor 4-2 yang membuat The Villans kini mengoleksi 52 poin. Villa mengamankan kemenangan penting karena bisa menjauh dari Tottenham Hotspur yang seharusnya bermain melawan Chelsea, tetapi ditunda karena The Blues harus melakoni laga final Piala Liga.

Baca juga: Arsenal pecundangi Newcastle 4-1
Baca juga: Maguire: MU terlalu asyik menyerang sampai kalah dari serangan balik
Baca juga: Man City terus tempel Liverpool usai menang 1-0 atas Bournemouth
Baca juga: Fulham berikan kekalahan pertama Manchester United di tahun 2024 Berikut hasil pertandingan liga Inggris pada Sabtu & Minggu (24 & 25) dini hari WIB:Aston Villa 4-2 Nottingham ForestBrighton 1-1 EvertonCrystal Palace 3-0 BurnleyManchester United 1-2 FulhamBournemouth 0-1 Man CityArsenal 4-1 Newcastle United
Berikut klasemen sementara Liga Premier Inggris berdasarkan laman resmi:
​No Tim poin1. Liverpool 602. Man City 593. Arsenal 584. Aston Villa 525. Tottenham 476. Man Utd 447. Brighton & Hove Albion 398. Newcastle 379. West Ham 3610. Chelsea 3511. Wolverhampton 3512. Fulham 3213. Crystal Palace 2814. Bournemouth 2815. Brentford 2516. Nottingham 2417. Everton 2118. Luton 2019. Burnley 1320. Sheffield Utd 13

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Orang Asing

daftar situs slot gampang menang
Menteri PPPA dukung pakta integritas stop perkawinan anak di Jember
Penandatanganan pakta integritas gerakan bersama stop perkawinan anak yang melibatkan seluruh desa di Kabupaten Jember, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Jember/am.
Jember adalah kabupaten dengan perkawinan anak tertinggi, sehingga dengan penandatanganan pakta integritas itu, mudah-mudahan bisa meminimalisasi
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mendukung pencanangan pakta integritas gerakan bersama stop perkawinan anak yang melibatkan seluruh desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pakta integritas itu ditandatangani sebanyak 226 kepala desa disaksikan Menteri Bintang dalam kegiatan "Rembuk Perempuan, Anak, Disabilitas & Lansia menuju Masyarakat Inklusi" di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu.

"Jember adalah kabupaten dengan perkawinan anak tertinggi, sehingga dengan penandatanganan pakta integritas itu, mudah-mudahan bisa meminimalisasi perkawinan usia dini di kabupaten ini," kata Bintang.

Menurutnya, tingginya angka perceraian salah satunya dipicu oleh perkawinan pada usia anak. Dari sekitar 18 ribu perkawinan anak, ada enam ribu kasus perceraian.

"Itu artinya mereka tidak siap dari sisi mental, ekonomi, dan sosial. Maka hulunya harus dicegah yakni pencegahan perkawinan anak. Ketika usia mereka sudah matang, saya yakin dan percaya angka perceraian bisa ditekan," katanya.

Ia berharap agar pemerintah daerah terus melakukan pendampingan agar tidak terjadi perkawinan anak, tidak hanya kepada guru, namun juga kepada orang tua.

Menurutnya, hal itu menjadi penting bagaimana mengedukasi kepada orang tua terkait cara mengisi waktu luang dengan baik juga mencegah pernikahan dini, sehingga dibutuhkan komitmen pemerintah daerah dalam melestarikan budaya seperti mengaktifkan sanggar untuk mengisi waktu luang.

Dalam pakta integritas itu, ada tiga sanksi yang mengancam pelaku perkawinan anak yang berlaku bagi orang tua dan aparat desa yang akan dibuat dalam Peraturan Desa.

Pertama, sanksi administrasi bagi aparat desa yang melakukan perkawinan anak . Kedua, sanksi sosial untuk tidak dihadiri oleh pemerintah desa, imam desa/dusun pegawai syara. Ketiga, sanksi wajib hadir dalam rapat desa jika orang tua melakukan perkawinan pada usia anak.

Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengatakan, permasalahan perempuan dan anak di Kabupaten Jember tidak lepas dari sisi rendahnya pendapatan, rendahnya pendidikan, dan faktor sosial budaya.

"Saat ini masyarakat sudah mulai sadar untuk melaporkan perkawinan anak kepada Pengadilan Agama. Organisasi perangkat daerah juga sudah mengedukasi masyarakat mengenai persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak," katanya.

Serangkaian kegiatan dihadiri oleh Menteri Bintang mulai pengukuhan Bunda PAUD, peluncuran desa ramah perempuan dan peduli anak (DRPPA) Jember, penandatangan komitmen bersama desa/kelurahan ramah perempuan dan peduli anak, serta penandatanganan pakta integritas gerakan bersama stop perkawinan anak.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Master Kartu Permainan

daftar slot kakek merah 4d
Dian Sastro tantang diri jadi anak mafia di "Ratu Adil"
Aktris Dian Sastrowardoyo saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
Jakarta (ANTARA) - Aktris Dian Sastrowardoyo menantang dirinya untuk melakoni karakter baru sebagai anak mafia dari kelompok 9 Naga dalam serial drama kriminal terbarunya “Ratu Adil” yang akan tayang perdana di layanan Vidio pada 29 Februari 2024.

“Saya justru dapat tantangan berperan di crime seriesini dengan banyak elemen action, fighting. Malah ini menurut saya pengalaman yang tidak boleh saya lewatkan,” kata Dian Sastro saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di Jakarta, Kamis.

Tanpa pikir panjang, Dian Sastro setuju untuk tampil di serial "Ratu Adil" dan memperluas spektrum aktingnya sebagai Lasja, seorang anak mafia sekaligus ibu dari dua orang anak.

“Ini kesempatan yang sangat jarang bisa datang ke seorang aktris yang lebih akrab dengan genre drama seperti saya,” kata Dian Sastro.

Baca juga: Hana Malasan jajal karakter baru di serial “Ratu Adil”

Melalui serial drama kriminal ini, Dian Sastro berharap ada lebih banyak lagi aktor dan aktris Indonesia yang mendapat kesempatan sama untuk memperluas spektrum aktingnya. Dengan begitu, para aktor dan aktris dapat keluar dari zona nyamannya dan mencoba hal baru dari karya yang mereka perankan.

Bergenre drama kriminal, serial “Ratu Adil” mengharuskan Dian untuk mendalami ragam adegan aksi, mulai dari latihan fisik hingga latihan menggunakan senjata api. Tidak heran Dian sempat mengalami sejumlah cedera ringan saat melakukan adegan aksi di serial itu.

“Ada banyak hal yang saya harus latih untuk persiapan, seperti saya harus belajar memegang senjata api (karena) karakter ini harus bisa merakit dan menembak sendiri,” kata perempuan berusia 41 tahun itu.

Dia menambahkan, “Sempat ada (cedera ringan), tapi lumayan lucu. Cederanya bukan karena koreografinya, tapi karena kebodohan saya sendiri. Waktu itu sepatu saya licin dan saya tergelincir, lumayan lah agak biru-biru".

Secara keseluruhan, Dian merasa “Ratu Adil” menjadi salah satu karya yang menampilkan sisi lain dari dirinya. Dia berharap penonton dapat menikmati serial itu sekaligus menjadi tontonan “segar” bagi mereka.

“Semoga orang-orang bisa menerima dengan baik seriesini karena ceritanya sangat bagus. Ini kayakorang-orang keren semua berkolaborasi di sebuah serial, ini sebuah kehormatan bagi saya,” kata Dian menutup perbincangan.

Baca juga: Vidio Original Series rilis "Happy Birth-Die" dengan genre fantasi

Baca juga: Patricia Gouw ramaikan Series “Bestie 2”

Baca juga: "Happy Birth-Die" jadi series pertama Olivia Jensen setelah pandemi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Peri dan Berita Aneh

tafsir mimpi 1001 macam togel
Tiga ganda campuran Indonesia siap berlaga di German Open 2024
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Rabu (31/1/2024). ANTARA/HO-PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga pasangan ganda campuran Indonesia siap untuk berlaga pada turnamen BWF Super 300 German Open 2024, yang bergulir di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr, Jerman, 27 Februari-3 Maret.

Laman esmi BWF, Selasa, menyebutkan, pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertanding melawan pemenang dari babak kualifikasi dua (Q2) di babak 32 besar, Rabu (28/2).

Lebih lanjut, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal berjumpa dengan pasangan pasangan senior Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di babak pertama yang diadakan esok hari.

Selanjutnya, wakil ganda campuran terakhir yang mewakili Indonesia di German Open 2024 adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa siap untuk menghadapi pasangan asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson pada babak 32 besar.

Baca juga: Timnas bulu tangkis sudah berkekuatan penuh jelang All England

Masih belum ada keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengenai pertimbangan federasi untuk hanya menurunkan tiga wakil saja di turnamen ini. Pun dengan pertimbangan untuk tidak ikut membawa beberapa pemain muda mereka guna menambah jam terbang.

Di sisi lain, tim bulu tangkis Indonesia akan terbang lebih awal ke Prancis jelang bergulirnya French Open 2024 pada 5-10 Maret mendatang untuk menjajal calon tempat training camp.

Jonatan Christie cs. dijadwalkan berangkat pada Rabu (28/2) sore dengan tujuan kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris. Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Kami menganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal,” kata Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin (26/2).

Baca juga: Tim bulu tangkis terbang lebih awal ke Prancis jajal calon tempat TC

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Raja rutin Kyushu

pinjam ke bank bri
"Eau de parfum" atau "eau de toilette"? Simak cara menggunakannya
Seseorang memegang parfum di tangannya (atas) dan minyak atsiri yang menjadi bahan dasar parfum (bawah). (ANTARA/Putri Hanifa)
Jakarta (ANTARA) - Ketika berbicara parfum, seseorang seringkali mendengar berbagai jenisnya seperti extrait de parfum, eau de parfum, dan eau de toiletteyang memiliki ketahanan wewangian yang berbeda.

CEO sekaligus pendiri Alchemist Fragrance Naya Tinanda Nabila kepada ANTARA di Jakarta, Rabu, mengatakan yang membedakan extrait de parfum, eau de parfum, dan eau de toilette​​​​​​adalah kadar minyak atsiri yang terkandung di dalamnya.

Extrait de Parfummemiliki kadar oil(minyak atsiri) yang paling tinggi, diikuti oleh eau de parfum, daneau de toilette, yang membedakan hanya kadar oil-nya saja,” kata Naya.

Baca juga: Tips memulai usaha parfum sendiri

Namun, pilihan jenis parfum tersebut sangat bergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna. Eau de toilette cocok digunakan sehari-hari karena memiliki aroma yang segar dan ringan serta tidak mencolok.

Eau de parfum, yang memiliki kandungan minyak atsiri lebih tinggi dari eau de toilette, juga masih bisa digunakan saat berkegiatan sehari-hari.

Sementara, extrait de parfum, kata Naya, lebih cocok untuk acara khusus lantaran memiliki kadar minyak atsiri yang lebih tinggi sehingga aroma dapat bertahan lebih lama. Hanya perlu sedikit semprotan extrait de parfumuntuk mendapatkan aroma kuat dan tahan lama.

Mengingat sifatnya itu, harga extrait de parfumcenderung lebih mahal dibandingkan dua jenis parfum lainnya. 

“Biasanya kalau extrait de parfumtidak perlu menyemprot banyak-banyak, hanya perlu menyemprotkan pada berapa titik sudah bisa tahan lebih lama, tapi, memang harga lebih tinggi,” ujar Naya.

Selain kadar minyak atsiri, faktor lain yang mempengaruhi ketahanan parfum adalah sifat komposisi aroma itu sendiri. Misalnya, parfum dengan notes(munculnya rangkaian aroma dalam sebuah parfum) bunga atau clean (segar) cenderung memudar lebih cepat dibandingkan dengan parfum yang mengandung notes kayu atau vanila, yang sifat alaminya kental dan lebih tahan lama.

Baca juga: Kaitan aroma parfum dan suasana hati

Baca juga: Eau de Toilette vs Eau de Parfum, trik jaga wewangian agar awet

Baca juga: 4 tips memilih wewangian untuk musim panas

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024