petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mahkota slot 77

permainan gacor 190Jutaan kata 160433Orang-orang telah membaca serialisasi

《mahkota slot 77》

Pemerintah akan terbitkan regulasi knalpot "aftermarket"******

Pemerintah akan terbitkan regulasi knalpot "aftermarket"
Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman (kiri) dalam rapat koordinasi dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),  Kementerian Perindustrian, dan Asosiasi Knalpot Seluruh Indonesia (AKSI) untuk membahas penguatan regulasi dan pengaturan knalpot di Jakarta, Jumat (23/2/2024). (ANTARA/Shofi Ayudiana)
Kami akan segera menyiapkan regulasi yang mudah diterapkan penegakan hukumnya...
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah akan menerbitkan regulasi knalpot aftermarketatau yang diproduksi bukan oleh pabrikan kendaraan asli, untuk mengatasi keresahan yang dihadapi para pelaku industri knalpot yang kerap dituding memproduksi knalpot brong yang menimbulkan kebisingan hingga dirazia polisi.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Perindustrian, dan Asosiasi Knalpot Seluruh Indonesia (AKSI) mengadakan rapat koordinasi di Jakarta, Jumat, untuk membahas aturan standar knalpot aftermarketuntuk membedakannya dengan knalpot brong yang meresahkan.

Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM, Hanung Harimba Rachman, menjelaskan bahwa regulasi yang ada saat ini perlu disempurnakan agar aparat hukum memiliki pemahaman yang sama terkait knalpot aftermarketyang sudah sesuai dengan regulasi dengan knalpot brong.

Hanung menyebut hasil uji knalpot yang diproduksi oleh AKSI saat ini sudah sesuai dengan regulasi yang ada, salah satunya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup tentang ambang batas kebisingan kendaraan bermotor.

Namun, belum ada regulasi yang jelas dan rinci terkait knalpot aftermarket sehingga menyebabkan banyak knalpot aftermarketyang dianggap sebagai knalpot brong. Knalpot brong umumnya menghasilkan suara bising yang mengganggu dan tidak sesuai dengan regulasi batas kebisingan kendaraan.

“Selama regulasinya ini dikerjakan, kami berharap bahwa ini (knalpot aftermarket) jangan dilakukan penindakan (razia) karena regulasinya juga (belum ada),” kata Hanung.

Jika terpaksa dilakukan penindakan terhadap knalpot yang melanggar, Hanung mendorong aparat kepolisian untuk melakukan pengujian knalpot terlebih dahulu, apakah sudah memenuhi ambang batas kebisingan atau tidak.

“Kami akan segera menyiapkan regulasi yang mudah diterapkan penegakan hukumnya, dan kami berharap selama ini disusun, pelaku industri UMKM knalpot ini dilindungi dan dibina,” lanjut dia.

Dalam pertemuan tersebut, AKSI melaporkan bahwa razia di daerah-daerah terhadap knalpot aftermarkettelah menyebabkan penurunan penjualan knalpot sekitar 70 persen. Penjualan normal mencapai 3—7 ribu unit per hari.

Sesuai data yang tercatat di AKSI terdapat lebih dari 300-an perajin knalpot di Indonesia. Industri ini menampung sekitar 15.000 tenaga kerja.

Oleh karena itu, AKSI menilai persoalan razia knalpot brong ini perlu dikomunikasikan dengan para pelaku industri. Sebab, ada perbedaan persepsi antara polisi dan pelaku industri knalpot terkait ini.

“Dari AKSI, produk-produk kami sudah mengikuti aturan pemerintah yang ada … desibel suaranya juga lebih rendah, tapi tetap (knalpotnya) dipotong, enggak boleh (dipakai). Ini salah persepsi,” ujar Ketua AKSI Asep Hendro.

Baca juga: Menkop UKM akan mulai susun regulasi terkait knalpot agar SNI
Baca juga: Penghentian knalpot "brong" harus dimulai dari area sekolah

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Pengamat sebut salaman Sri Mulyani******

Pengamat sebut salaman Sri Mulyani-Prabowo tepis isu miring di publik
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Afra Augesti/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan bahwa momen Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin, menepis isu miring di publik.

"Iya (menepis isu miring). Selama ini yang muncul di publik adalah Sri Mulyani menjadi orang yang tidak sejalan dengan Prabowo, dengan kebijakan Prabowo, dengan isu-isu atau kampanye yang diusung oleh Prabowo," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Cecep juga menyebut bahwa terdapat isu yang menyebutkan adanya perang dingin antara Sri Mulyani dengan Prabowo, seperti tercermin dalam debat pilpres beberapa waktu lalu.

"Bahkan pada acara debat itu, Menhan sempat menyebutkan nama Menkeu yang dianggap tidak mendukung kebijakan yang dibuat oleh Menhan," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah tetapkan defisit APBN 2025 berkisar antara 2,45-2,8 persen

Baca juga: Sri Mulyani: Ekonomi RI resilien di tengah gejolak perekonomian global

Walaupun demikian, Cecep menilai ada Sri Mulyani mulai berubah setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pasca-pemungutan suara Pemilu 2024. Menurut Cecep, terdapat peran Jokowi sehingga momen Sri Mulyani menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo dapat terjadi.

"Saya kira di sini ada pengaruh Jokowi ya. Jokowi mungkin memberi pandangannya terkait komunikasi politik yang muncul ke publik antara Sri Mulyani dan Prabowo," tuturnya.

Sementara itu, sebelum menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo, Sri Mulyani menyempatkan diri untuk berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kemudian, Sri Mulyani duduk dan berdiri untuk menyapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sri Mulyani selanjutnya menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo Subianto.

Momen tersebut berlangsung selama lima detik sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, dimulai. Sri Mulyani kemudian kembali duduk di tempatnya semula. Adapun tempat duduk Sri Mulyani dan Prabowo hanya terpisah oleh Tito.

Baca juga: Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan

Baca juga: Wakil PM Australia akan kembali bertemu Prabowo bahas pertahanan

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3******

Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (atas) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz/pri.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC untuk pertama kalinya berhasil keluar dari zona degradasi setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

Gol kemenangan dari penyerang Charles Lokoli Ngoy menjadi penentu tim tuan rumah itu keluar dari zona merah untuk sementara, yang selama ini membelenggu Arema FC.

Sepakan pemain nomor punggung 11 itu membungkus tiga poin kemenangan setelah memanfaatkan umpan dari Achmad Maulana.

Jalannya pertandingan kedua tim itu berlangsung seru yang diwarnai jual beli serangan antarpemain yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Berselang delapan menit kemudian, Arema FC membalas dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-20 berkat tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pemain nomor punggung 27 itu tak membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Tim dengan julukan Singo Edan itu kembali mendapat keberuntungan setelah wasit menilai terjadi pelanggaran sehingga berbuah penalti untuk Arema FC yang dieksekusi Dedik Setiawan pada menit ke-36.

Awalnya bola yang ditendang pemain nomor punggung 27 itu membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang lawan.

Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema FC hingga kedua tim turun minum.

Baca juga: Arema jalankan siasat menyerang amankan poin lawan Persija

Kemudian, pada babak kedua skuad asuhan Thomas Doll membalas ketertinggalan dan melakukan serangan ke Arema.

Marko Simic kembali menyumbangkan gol kedua atau "brace" untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pada menit ke-56 melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memiliki sejumlah peluang namun beberapa kali kesalahan para pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi pada menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri terpaksa harus ganti jersi lebih dulu setelah mendapat kartu merah.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah yang terus melakukan serangan kepada Persija.

Peluang itu pun disempurnakan oleh penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy yang mencetak gol ketiga sehingga kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Persija tetap solid meski pemain andalan absen hadapi Arema FC

Dengan kemenangan itu, Arema FC saat ini naik peringkat dari 16 menjadi 15 dan mengantongi 27 poin dan otomatis keluar dari zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Saat ini, Persita Tangerang untuk sementara masuk zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni 27 namun beda selisih gol hingga laga ke-25.

Persita Tangerang dijadwalkan menjalani laga ke-26 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (27/2).

Sedangkan Persija Jakarta menghuni posisi ke-12 dengan mengoleksi 32 poin klasemen sementara.

Susunan pemain

Arema FC:
Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Sneyder Julian Guevara, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta:Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhamad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Kepala: Thomas Doll

Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:i58bet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor pakai dana
daftar slot terbaru
togel hari ini
situs slot
pinjol pakai gopay
rumus jp paus
bonanza 138
pusat maxwin
daftar slot rtp tertinggi
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam gacor slot pragmatic
Bab 2 pinjam uang tanpa bi checking
Bab 3 perak777
Bab 4 slot sering maxwin
Bab 5 20 slot demo gratis maxwin
Bab 6 trik main judi
Bab 7 gbwin
Bab 8 wen4d
Bab 9 situs belanja online luar negeri terpercaya
Bab 10 dana lancar pinjol ilegal
Bab 11 slot gacor casino
Bab 12 slot deposit pulsa 5000 tanpa potongan indosat
Bab 13 brosur akulaku
Bab 14 nama id slot gacor
Bab 15 autospin88
Bab 16 mpo228 slot
Bab 17 dewaslot99 demo
Bab 18 togel 45
Bab 19 arenadewasa
Bab 20 slot baru rilis gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7449bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Guru hebat dari kedua dunia

situs casino terpercaya
Sutradara Sam Mendes akan buat empat film biopik The Beatles
The Beatles akan dibuat film biopik karya sutradara Sam Mendes. ANTARA/Instagram/thebeatles/am.
Jakarta (ANTARA) - Band legendaris asal Inggris The Beatles akan dibuatkan film biopik layar lebar yang akan disutradarai oleh Sam Mendes.

Disiarkan laman Channel News Asia, Rabu (21/2) waktu setempat, Mendes tidak hanya akan membuat satu film namun empat film layar lebar dengan sudut pandang masing-masing setiap personel The Beatles.

Sony Pictures mengumumkannya pada hari Senin (19/2), sebuah kesepakatan yang mungkin mengerdilkan semua biopik musik yang pernah ada sebelumnya, dengan kisah-kisah Paul McCartney, John Lennon, George Harrison dan Ringo Starr tersebar di kuartet film.

Film-film yang digagas oleh Mendes diharapkan dapat ditayangkan secara teatrikal dengan cara yang inovatif, dan film-film tersebut berpotensi hidup berdampingan atau bersinggungan di bioskop. Rencana rilis pastinya akan diumumkan di kemudian hari. Sony menargetkan tahun 2027 untuk perilisannya. 

Baca juga: Edward Norton gantikan Benedict Cumberbatch di film Bob Dylan

Baca juga: Andai John Lennon tak terbunuh, akankah The Beatles kembali bersatu?

McCartney, Starr dan keluarga John Lennon dan George Harrison semuanya telah menandatangani proyek tersebut melalui Apple Corps Ltd. Sony Music Publishing mengontrol hak atas sebagian besar lagu Beatles.

“Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang perjalanan ke bioskop,” kata Mendes dalam sebuah pernyataan.

"Kami ingin ini menjadi pengalaman sinematik yang unik dan mendebarkan, empat film, diceritakan dari empat perspektif berbeda yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa. Mendapat restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukan hal ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar," kata produser Pippa Harris. 

Perjalanan The Beatles yang paling terkenal ke dunia film terjadi pada tahun-tahun awal mereka. Antara tahun 1964 dan 1970, mereka muncul dalam lima film, termasuk "A Hard Day's Night" (1964) dan animasi "Yellow Submarine" (1968). Tentu saja, mereka telah menjadi subjek banyak film dokumenter, yang terbaru adalah "The Beatles: Get Back" tahun 2021 karya Peter Jackson.

Baca juga: Selena Gomez akan perankan Linda Ronstadt di film biopik terbaru

Pada tahun 2023, The Beatles bersatu kembali dengan bantuan kecerdasan buatan dalam lagu yang baru dirilis "Now and Then". Rekaman ini dimungkinkan oleh teknologi yang digunakan oleh Jackson di Get Back, dan menampilkan video musik yang dibuat oleh sutradara Selandia Baru.

Dalam dekade terakhir, biopik musik telah menjadi bisnis besar. Film-film hit box-office seperti "Bohemian Rhapsody", "Rocketman", dan "Elvis" telah membuat para eksekutif Hollywood memburu film blockbuster jukebox berikutnya.

"Peristiwa film teater saat ini harus bersifat seismik budaya. Ide Sam yang berani dan berskala besar adalah itu dan beberapa lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak dan berharap dapat melanggar beberapa aturan dengan visi artistik unik Sam," kata Tom Rothman, ketua dan kepala eksekutif Sony Pictures' Motion Picture Group. 

Baca juga: Juliano Krue Valdi akan perankan sosok Michael Jackson cilik

Baca juga: "Now and Then" The Beatles masuk posisi 10 besar setelah 30 tahun

Baca juga: The Beatles rilis lagu terakhir dengan suara John Lennon awal November

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Bayangan Konoha

rajawali988
Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (atas) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz/pri.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC untuk pertama kalinya berhasil keluar dari zona degradasi setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

Gol kemenangan dari penyerang Charles Lokoli Ngoy menjadi penentu tim tuan rumah itu keluar dari zona merah untuk sementara, yang selama ini membelenggu Arema FC.

Sepakan pemain nomor punggung 11 itu membungkus tiga poin kemenangan setelah memanfaatkan umpan dari Achmad Maulana.

Jalannya pertandingan kedua tim itu berlangsung seru yang diwarnai jual beli serangan antarpemain yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Berselang delapan menit kemudian, Arema FC membalas dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-20 berkat tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pemain nomor punggung 27 itu tak membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Tim dengan julukan Singo Edan itu kembali mendapat keberuntungan setelah wasit menilai terjadi pelanggaran sehingga berbuah penalti untuk Arema FC yang dieksekusi Dedik Setiawan pada menit ke-36.

Awalnya bola yang ditendang pemain nomor punggung 27 itu membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang lawan.

Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema FC hingga kedua tim turun minum.

Baca juga: Arema jalankan siasat menyerang amankan poin lawan Persija

Kemudian, pada babak kedua skuad asuhan Thomas Doll membalas ketertinggalan dan melakukan serangan ke Arema.

Marko Simic kembali menyumbangkan gol kedua atau "brace" untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pada menit ke-56 melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memiliki sejumlah peluang namun beberapa kali kesalahan para pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi pada menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri terpaksa harus ganti jersi lebih dulu setelah mendapat kartu merah.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah yang terus melakukan serangan kepada Persija.

Peluang itu pun disempurnakan oleh penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy yang mencetak gol ketiga sehingga kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Persija tetap solid meski pemain andalan absen hadapi Arema FC

Dengan kemenangan itu, Arema FC saat ini naik peringkat dari 16 menjadi 15 dan mengantongi 27 poin dan otomatis keluar dari zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Saat ini, Persita Tangerang untuk sementara masuk zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni 27 namun beda selisih gol hingga laga ke-25.

Persita Tangerang dijadwalkan menjalani laga ke-26 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (27/2).

Sedangkan Persija Jakarta menghuni posisi ke-12 dengan mengoleksi 32 poin klasemen sementara.

Susunan pemain

Arema FC:
Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Sneyder Julian Guevara, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta:Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhamad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Kepala: Thomas Doll

Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Aku bukan Zhong Kui

prediksi togel wap cambodia
Anak yang lahir bulan Oktober berisiko lebih rendah terserang flu
Arsip Foto - Anak-anak menunggu giliran untuk divaksinasi di SDN Sawah Besar 2, Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/Makna Zaezar/Spt/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hasil studi yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir pada bulan Oktober lebih mungkin mendapat vaksinasi flu pada bulan yang sama dan memiliki risiko lebih rendah tertular influenza.

Menurut pedoman yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, setiap individu berusia enam bulan ke atas disarankan mendapatkan suntikan vaksin influenza setiap tahun dan waktu yang direkomendasikan untuk vaksinasi saat ini September atau Oktober.

Walaupun vaksinasi influenza semestinya dapat dilakukan sepanjang musim selama virus masih beredar, tetapi umumnya tidak disarankan untuk mendapatkan suntikan vaksin flu pada Juli dan Agustus bagi sebagian besar kelompok.

Namun, ada pengecualian bagi anak-anak yang hanya perlu vaksin satu dosis, anak usia enam bulan hingga delapan tahun yang perlu dua dosis vaksin (dengan dosis pertama diberikan segera setelah vaksin tersedia), dan perempuan dengan usia kehamilan pada trimester ketiga selama bulan-bulan itu.

Menurut siaran Medical Daily, temuan dari studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal BMJ menunjukkan bahwa bulan Oktober merupakan periode yang ideal bagi anak-anak untuk menerima suntikan vaksin flu sesuai dengan rekomendasi yang ada.

Dalam analisis kuasi-eksperimental terhadap anak-anak yang divaksinasi influenza, bulan kelahiran dikaitkan dengan waktu vaksinasi melalui pengaruhnya terhadap waktu kunjungan untuk perawatan kesehatan preventif.

"Anak-anak yang lahir pada bulan Oktober kemungkinan besar divaksinasi pada bulan Oktober dan kecil kemungkinannya didiagnosis influenza, sesuai dengan rekomendasi promosi vaksinasi pada bulan Oktober," tulis para peneliti dalam studi tersebut.

Baca juga: Penyebab anak-anak mudah terserang flu

Para peneliti menggunakan data klaim asuransi kesehatan lebih dari 800.000 anak usia dua sampai lima tahun yang mendapatkan suntikan vaksin influenza dari tahun 2011 hingga 2018 (antara Agustus dan Januari) untuk studi.

Mereka meneliti tingkat diagnosis influenza di antara anak-anak ini berdasarkan bulan kelahiran mereka.

Setelah memperhitungkan berbagai faktor yang mungkin berpengaruh seperti usia, jenis kelamin, kondisi yang ada, penggunaan layanan kesehatan, dan ukuran keluarga, para peneliti mendapati bahwa Oktober adalah bulan paling umum bagi anak-anak untuk divaksinasi.

Anak-anak yang lahir pada bulan Oktober juga memiliki tingkat diagnosis influenza terendah menurut siaran pers mengenai hasil penelitian tersebut.

Sebagai gambaran, rata-rata tingkat diagnosis influenza di antara anak-anak yang lahir Agustus selama musim flu yang diteliti sebesar 3 persen sedangkan pada anak-anak yang lahir Oktober sebesar 2,7 persen dan anak-anak yang lahir Desember sebesar 2,9 persen.

"Ada banyak variabel yang terlibat dalam hal waktu dan keparahan musim flu atau risiko seseorang untuk sakit, dan banyak dari itu berada di luar kendali kami," kata Anupam Jena, penulis senior hasil studi tersebut.

"Satu hal yang dapat kita kendalikan adalah waktu penyuntikan dan sepertinya bulan Oktober memang bulan terbaik bagi anak-anak untuk divaksinasi flu," katanya.

Baca juga: Dokter spesialis sarankan vaksinasi influenza setahun sekali
Baca juga: Tips redakan flu dan batuk pada anak secara alami

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

dewa serigala liar

download buku mimpi 2d abjad
Kemenag siapkan bantuan 2.000 Masjid Ramah pada 2024
Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib. ANTARA/HO-Kemenag/am.
kita berharap revitalisasi peran masjid semakin profesional pengelolaannya
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama kembali menggulirkan program Masjid Ramah yakni bantuan revitalisasi demi mewujudkan masjid yang inklusif dengan target 2.000 masjid dan mushala pada 2024. "Kami juga sudah memberi bantuan operasional rintisan Masjid Ramah 2024 tahap pertama pada Januari lalu. Bantuan ini hanya untuk dukungan pada sisi toolset(sarana prasarana) saja," ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu. Masjid Ramah adalah masjid/mushala yang kondisinya memenuhi kriteria dalam lima kategori ramah, baik dilihat dari sisi pola pikir (mindset), keterampilan (skillset), segenap ekosistemnya, maupun ketersediaan sarana prasarananya (toolset). Lima kategori ramah tersebut adalah ramah perempuan dan anak, ramah disabilitas dan Lansia, ramah lingkungan, ramah keragaman, serta ramah duafa dan musafir.

Bantuan tersebut mencakup dana senilai Rp15 juta untuk masjid dan Rp10 juta untuk mushala. "Selain tidak besar, sarana-prasarana lebih mudah dilihat sebagai evidencepengukurannya," ujar Adib.
Baca juga: Presiden tinjau Masjid Walidah Dahlan yang didesain ramah lingkungan
Baca juga: Kemenag buka pengajuan bantuan operasional untuk masjid & mushala
 Ia berharap dana bantuan operasional tersebut dapat digunakan secara optimal untuk mendorong terbentuknya ekosistem masjid, dan meningkatkan derajat keberlanjutan keberagaman masjid. "Melalui program ini kita berharap revitalisasi peran masjid semakin profesional pengelolaannya, kian moderat cara pandang paham keagamaannya, ramah seluruh ekosistemnya, juga kian berdaya dan memberdayakan jamaahnya," katanya. Selain program Masjid Ramah, pihaknya juga tengah merancang program untuk 2024 di antaranya, Sekolah Penyuluh/Penghulu Agen Resolusi Konflik (SPARK), International Symposium on Innovative Masjid 2024, digitalisasi 5.000 judul buku keagamaan Islam, serta ISLAMIFEST (Festival Keagamaan Islam yang mengenalkan keindahan Islam kepada generasi muda). "Selain itu, kami juga memetakan penguatan layanan urusan agama Islam di KUA agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat seperti pengukuran arah kiblat, konsultasi syariah, pendaftaran id masjid, rekomendasi bantuan, agen resolusi konflik, serta sistem cegah dini," kata dia.

Baca juga: DMI: Masjid Asy-Syuhada Bontang jadi Masjid Ramah Anak percontohan
Baca juga: DMI paparkan tujuan pembentukan Masjid Ramah Anak
Baca juga: BRIN: "Masjid Ramah" contoh nyata inovasi pengelolaan masjid

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Pangeran Neraka dari dunia lain

link tergacor di dunia
Dian Sastro tantang diri jadi anak mafia di "Ratu Adil"
Aktris Dian Sastrowardoyo saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
Jakarta (ANTARA) - Aktris Dian Sastrowardoyo menantang dirinya untuk melakoni karakter baru sebagai anak mafia dari kelompok 9 Naga dalam serial drama kriminal terbarunya “Ratu Adil” yang akan tayang perdana di layanan Vidio pada 29 Februari 2024.

“Saya justru dapat tantangan berperan di crime seriesini dengan banyak elemen action, fighting. Malah ini menurut saya pengalaman yang tidak boleh saya lewatkan,” kata Dian Sastro saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di Jakarta, Kamis.

Tanpa pikir panjang, Dian Sastro setuju untuk tampil di serial "Ratu Adil" dan memperluas spektrum aktingnya sebagai Lasja, seorang anak mafia sekaligus ibu dari dua orang anak.

“Ini kesempatan yang sangat jarang bisa datang ke seorang aktris yang lebih akrab dengan genre drama seperti saya,” kata Dian Sastro.

Baca juga: Hana Malasan jajal karakter baru di serial “Ratu Adil”

Melalui serial drama kriminal ini, Dian Sastro berharap ada lebih banyak lagi aktor dan aktris Indonesia yang mendapat kesempatan sama untuk memperluas spektrum aktingnya. Dengan begitu, para aktor dan aktris dapat keluar dari zona nyamannya dan mencoba hal baru dari karya yang mereka perankan.

Bergenre drama kriminal, serial “Ratu Adil” mengharuskan Dian untuk mendalami ragam adegan aksi, mulai dari latihan fisik hingga latihan menggunakan senjata api. Tidak heran Dian sempat mengalami sejumlah cedera ringan saat melakukan adegan aksi di serial itu.

“Ada banyak hal yang saya harus latih untuk persiapan, seperti saya harus belajar memegang senjata api (karena) karakter ini harus bisa merakit dan menembak sendiri,” kata perempuan berusia 41 tahun itu.

Dia menambahkan, “Sempat ada (cedera ringan), tapi lumayan lucu. Cederanya bukan karena koreografinya, tapi karena kebodohan saya sendiri. Waktu itu sepatu saya licin dan saya tergelincir, lumayan lah agak biru-biru".

Secara keseluruhan, Dian merasa “Ratu Adil” menjadi salah satu karya yang menampilkan sisi lain dari dirinya. Dia berharap penonton dapat menikmati serial itu sekaligus menjadi tontonan “segar” bagi mereka.

“Semoga orang-orang bisa menerima dengan baik seriesini karena ceritanya sangat bagus. Ini kayakorang-orang keren semua berkolaborasi di sebuah serial, ini sebuah kehormatan bagi saya,” kata Dian menutup perbincangan.

Baca juga: Vidio Original Series rilis "Happy Birth-Die" dengan genre fantasi

Baca juga: Patricia Gouw ramaikan Series “Bestie 2”

Baca juga: "Happy Birth-Die" jadi series pertama Olivia Jensen setelah pandemi

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Kamu Ruxi Xie Chicheng

finplus terdaftar ojk
Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (atas) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz/pri.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC untuk pertama kalinya berhasil keluar dari zona degradasi setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

Gol kemenangan dari penyerang Charles Lokoli Ngoy menjadi penentu tim tuan rumah itu keluar dari zona merah untuk sementara, yang selama ini membelenggu Arema FC.

Sepakan pemain nomor punggung 11 itu membungkus tiga poin kemenangan setelah memanfaatkan umpan dari Achmad Maulana.

Jalannya pertandingan kedua tim itu berlangsung seru yang diwarnai jual beli serangan antarpemain yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Berselang delapan menit kemudian, Arema FC membalas dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-20 berkat tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pemain nomor punggung 27 itu tak membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Tim dengan julukan Singo Edan itu kembali mendapat keberuntungan setelah wasit menilai terjadi pelanggaran sehingga berbuah penalti untuk Arema FC yang dieksekusi Dedik Setiawan pada menit ke-36.

Awalnya bola yang ditendang pemain nomor punggung 27 itu membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang lawan.

Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema FC hingga kedua tim turun minum.

Baca juga: Arema jalankan siasat menyerang amankan poin lawan Persija

Kemudian, pada babak kedua skuad asuhan Thomas Doll membalas ketertinggalan dan melakukan serangan ke Arema.

Marko Simic kembali menyumbangkan gol kedua atau "brace" untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pada menit ke-56 melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memiliki sejumlah peluang namun beberapa kali kesalahan para pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi pada menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri terpaksa harus ganti jersi lebih dulu setelah mendapat kartu merah.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah yang terus melakukan serangan kepada Persija.

Peluang itu pun disempurnakan oleh penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy yang mencetak gol ketiga sehingga kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Persija tetap solid meski pemain andalan absen hadapi Arema FC

Dengan kemenangan itu, Arema FC saat ini naik peringkat dari 16 menjadi 15 dan mengantongi 27 poin dan otomatis keluar dari zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Saat ini, Persita Tangerang untuk sementara masuk zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni 27 namun beda selisih gol hingga laga ke-25.

Persita Tangerang dijadwalkan menjalani laga ke-26 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (27/2).

Sedangkan Persija Jakarta menghuni posisi ke-12 dengan mengoleksi 32 poin klasemen sementara.

Susunan pemain

Arema FC:
Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Sneyder Julian Guevara, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta:Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhamad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Kepala: Thomas Doll

Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024