petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

igm247

beta138 371Jutaan kata 114469Orang-orang telah membaca serialisasi

《igm247》

Menteri Hadi Janji Beri Sertifikat Lahan Warga 16 Kampung Tua Rempang******

Menteri ATR/ Kepala BPN Hadi Tjahjanto janji memberikan sertifikat hak milik (SHM) kepada warga 16 kampung tua di Rempang yang bersedia direlokasi.
Menteri ATR/ Kepala BPN Hadi Tjahjanto janji memberikan sertifikat hak milik (SHM) kepada warga 16 kampung tua di Rempang yang bersedia direlokasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)Hadi Tjahjanto janji memberikan sertifikat hak milik (SHM) kepada warga 16 kampung tua di Rempangyang bersedia direlokasi.

"ATR/BPN ingin langsung menyerahkan sertifikat. Jadi ketika sudah ditentukan di 16 titik, kita ingin menyerahkan sertifikat, sambil melakukan proses pembangunan dan diawasi oleh pemilik," kata Hadi di Batam, Kepulauan Riau, dikutip dari keterangan resmi Kementerian Investasi/ BKPM, Senin (18/9).

"Kami juga sudah sampaikan bahwa sertifikat itu agar disamakan dengan sertifikat 37 kampung tua yang sudah diserahkan. Itu adalah dengan status SHM yang tidak boleh dijual, harus dimiliki oleh masyarakat yang terdampak tersebut," sambungnya.

Di lain sisi, Bahlil menyebut 17 ribu hektare lahan di Pulau Rempang akan dijadikan kawasan industri, perdagangan, hunian, dan pariwisata yang terintegrasi. Pada tahap awal, ia menyebut sudah masuk investasi perusahaan China Xinyi Group senilai Rp175 triliun untuk membangun pabrik kaca dan solar panel terbesar kedua setelah Tiongkok.

Ia mengatakan pemerintah bakal menyiapkan hunian baru untuk 700 kartu keluarga (KK) terdampak, di mana akan dibangun dalam 6 bulan-7 bulan. Sembari menunggu waktu konstruksi, Bahlil menyebut warga akan diberikan fasilitas uang dan tempat tinggal sementara.

"Pertama, pemerintah telah menyiapkan tanah seluas 500 meter persegi per KK. Kedua, rumah dengan tipe 45 yang nilainya kurang lebih sekitar Rp120 juta. Ketiga, uang tunggu transisi sampai dengan rumahnya jadi, per orang Rp1,2 juta dan biaya sewa rumah Rp1,2 juta," jelas Bahlil.

Ia berjanji pemerintah akan memenuhi hak masyarakat Rempang. Akan tetapi, Bahlil menyebut investasi di Rempang harus tetap jalan demi menggerakkan roda ekonomi dan menyerap tenaga kerja.

Meski ada penolakan yang berujung konflik, Bahlil mengklaim masyarakat akan rugi jika investasi di Rempang Eco City batal. Ia pun menyinggung soal investor yang tak akan sudi menunggu lama gerak Pemerintah Indonesia.

"Ini kita ingin merebut investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Kalau kita tunggu terlalu lama, emang dia (investor) mau tunggu kita? Kita butuh mereka, tapi juga kita harus hargai yang di dalam," tandas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Beli Produk Elektronik di Transmart Full Day Sale Diskon Gede 50%+20%******

Habis gajian mau belanja elektronik? Belinya di Transmart Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8) ya karena ada diskon gede-gedean!
Habis gajian mau belanja elektronik? Belinya di Transmart Full Day Sale besok, Selasa (29/8) ya karena ada diskon gede-gedean! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Habis gajian mau belanja elektronik? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena ada diskon gede-gedean sampai 50 persen.

Apalagi kalau kamu bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ada diskon tambahan lagi 20 persen!

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung satu hari pada hari ini, Selasa (29/8).

  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,9 jutaan dari harga normal Rp7,9 jutaan.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • Kulkas side by side 450L, harga diskon mulai dari Rp7,8 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • AC Split 1 PK, harga diskon mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan, bonus pipa dan instalasi standar.

Selain produk elektronik yang disebutkan di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon besar-besaran, loh. Mulai dari sembako, furnitur, fesyen, sampai mainan anak.

Jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa puas merdeka belanja beli sekarang bayar belakangan.

Kamu bisa unduh gratis aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Jika belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang langsung ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini. Cus, merapat ke Transmart terdekat untuk belanja elektronik dan produk lain sepuasnya di periode Transmart Full Day Sale yang cuma digelar satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sektor Energi, Infrastruktur hingga Teknologi Jadi Andalan Pekan Ini******

IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Meski IHSG terus menguat, tapi terlihat geliat investor asing sedikit khawatir.

Mengutip data RTI, tercatat asing melakukan aksi jual sebesar Rp2,1 triliun sepanjang pekan lalu di seluruh perdagangan.

"Indikator MACD bergerak terbatas cenderung menguat, maka kami melihat potensi IHSG akan bergerak lebih terbatas," ujar Audi kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri, ada rilis data indeks keyakinan konsumen yang diperkirakan menurun ke level 121 di Agustus.

"Kami melihat ini kembali tergerus seiring terjadi kenaikan inflasi sebesar 3,27 persen di Agustus, lebih tinggi dari bulan sebelumnya. Ini akan berdampak negatif seiring potensi ketidakstabilan yang dapat terjadi," imbuhnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Tambah Ayam dan Telur dalam Bansos September-November

Sedangkan sentimen dari luar negeri, dipicu kenaikan harga minyak mentah brent menjadi US per barel pada pekan lalu yang merupakan level tertinggi sejak November 2022.

"Kondisi ini dikhawatirkan kembali memanaskan inflasi global. Kami melihat ini merupakan dampak negatif terhadap pasar dan ekonomi global," jelasnya.

Kemudian ada sentimen dari data tingkat pengangguran AS yang naik menjadi 3,8 persen, level tertinggi sejak Februari 2022.

"Kami mulai melihat dampak negatif dari suku bunga yang tinggi dan mengantisipasi domino efek terhadap global termasuk Indonesia," tuturnya.

Audi mengatakan untuk pekan ini, investor sebaiknya wait and seemengantisipasi IHSG menembus 7.000. Jika terjadi, maka artinya potensi penguatan dapat berlanjut.

"Kami sangat mengantisipasi efek dari kenaikan minyak mentah, kenaikan tingkat pengangguran AS dan kenaikan inflasi Indonesia Agustus terhadap IHSG pekan depan," jelasnya.

Lihat Juga :
Otorita Yakin Pembangunan IKN Tak Terganggu Pergantian Presiden

Untuk pekan ini, Audi merekomendasikan sektor yang dapat diperhatikan seperti sektor energi seiring dengan naiknya harga komoditas dan potensi dividen, serta sektor konsumer non-cyclical sebagai defensif sektor.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah:

- ITMG: Trading buy
Support: 28.500, Resistance: 31.100
- ASII: Speculative buy
Support: 6.350, Resistance: 6.900
- INDF: Buy on weakness
Support: 10.800, Resistance: 11.800

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG bakal lanjut menguat sepanjang pekan ini jika berhasil tembus di level 7.000.

"Apabila bertahan di atas level 7.000, IHSG dapat berpotensi menguji resistance lanjutannya di area 7.108-7.230 dengan level support 6.838-6.906," jelasnya.



Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri adalah pengumuman cadangan devisa oleh Bank Indonesia. Di mana, posisi terakhir cadev Indonesia berada di US7,7 miliar per Juli 2023.

Sentimen lain yang menjadi perhatian investor adalah penerapan Auto Reject Simetris per 4 September 2023.

Sementara, sentimen dari luar negeri adalah neraca perdagangan Amerika Serikat (AS). Namun, data tersebut dinilai tak akan berdampak terlalu signifikan ke pergerakan IHSG.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor yang perlu dicermati dengan posisi bullish (naik) dan rawan profit taking adalah IDX basic, IDX infrastructure dengan saham unggulannya seperti BRPT dan JSMR.

"Sedangkan sektor yang baru menguat dan berpotensi menguat lebih lanjut adalah IDX techno dan IDX industri," jelasnya.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. ASII
Speculative Buy 6.475-6.525
Target: 6.825-7.000
Support: 6.050-6.275

2. WIKA
Speculative Buy if break 400
Target: 442-466
Support: 358-380

3. INKP
Speculative Buy area 9.050-9.100
Target: 9.500-9.700
Support: 8.675-8.775.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)




bab terbaru:mitrajp

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
wifitoto
ug slot gacor
rtpadminriki
megawin138
70 togel
meledakslot
permainan slot yang gampang menang
gacor malam ini slot
situs yang gampang maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam gampang ilegal atau legal
Bab 2 slot terbaru hari ini
Bab 3 belegendwin
Bab 4 pinjaman online yang ojk
Bab 5 cheat slot server thailand
Bab 6 bigwin138 demo
Bab 7 mahjong ways demo rupiah
Bab 8 prediksi hk malam ini jp paus
Bab 9 pinjol 2023
Bab 10 deltatogel
Bab 11 resulsgp
Bab 12 76 togel
Bab 13 situs pragmatic terpercaya
Bab 14 e coupon cgv
Bab 15 indogacor88
Bab 16 sosial4d
Bab 17 bola gacor slot
Bab 18 buku mimpi 2d angka pelarian
Bab 19 qqalpha
Bab 20 situs slot tergacor anti rungkad
Klik untuk melihattersembunyi di tengah447bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pertempuran yang tak terkalahkan

pinjol terbaru mudah cair
Pengamat sangsi pemerintah bisa menyelesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional yang direncanakan pada era Jokowi.
Pengamat sangsi pemerintah bisa menyelesaikan seluruh Proyek Strategis Nasional yang direncanakan pada era Jokowi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh proyek strategis nasional (PSN) selesai paling lambat semester I 2024. Ia meminta jajarannya memperhatikan pembangunan setiap PSN agar tidak mangkrak.

"Tolong dilihat lagi, dicek lagi, betul-betul awasi pembangunannya. Jangan sampai ada yang mandek apalagi mangkrak," kata Jokowi dalam acara Sewindu PSN di Jakarta, Rabu (13/9).

Dalam delapan tahun terakhir, sebanyak 161 PSN yang rampung dengan menyerap 11 juta tenaga kerja.

Menurutnya, penyelesaian secara fisik mungkin tidak akan terkejar dalam waktu satu tahun ini. Namun, setidaknya memenuhi tiga syarat, yakni menyelesaikan masalah pengadaan tanah, perizinan dan financing.

Wahyu yang juga merupakan Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menekankan jika tiga syarat tersebut sudah terpenuhi, maka siapapun pemimpinnya nanti, proyek pembangunan akan tetap berjalan.

Beberapa proyek PSN yang belum tersentuh tersebut adalah MRT Fase II, Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya, Pelabuhan Ambon, Tol Trans Sumatera tahap II, Tol Bocimi yang sampai Sukabumi, hingga Tol Getaci.

Lihat Juga :
Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung Libatkan 852 Pekerja China

Lantas bisakah keinginan Jokowi agar seluruh PSN rampung tahun depan terwujud?

Kepala Pusat Ekonomi Makro dan Keuangan Institute for Development of Economics and Finance (Indef) M Rizal Taufikurahman memprediksi target Jokowi tersebut tidak akan tercapai. Setidaknya ada tiga alasan yang mendasari perkiraannya tersebut.

Pertama,pembangunan di setiap PSN mempunyai kendala dan masalah yang berbeda-beda. Bukan hanya kendala dalam membangun infrastruktur fisiknya, tetapi juga ekosistem yang akan memanfaatkan proyek tersebut.

Kedua,PSN yang dibangun masih terkendala masalah status dan kepemilikan tanah.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Kereta Semi Cepat JKT - SBY Masih Studi, Bisa Tak Lanjut

"Hal ini menjadi persoalan serius. Bahkan mempengaruhi ketertarikan investor untuk melakukan kerjasama," katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (15/9).

Masalah lahan juga menyebabkan pembengkakan biaya atau cost overrun. Misalnya proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang mengalami cost overrun US,2 miliar di mana salah satu penyebabnya adalah biaya pembebasan lahan.

Alasan ketiga, konsentrasi pemerintah dinilai mulai terpecah menjelang tahun politik. Pemerintah, kata Rizal, tidak lagi optimal merealisasikan fiskal dan target-target pembangunan termasuk PSN, tetapi berfokus pada orientasi partai politiknya.

Di sisi lain, Rizal menilai jika pembangunan PSN dikebut agar rampung tahun depan maka bisa berisiko gagal. Alih-alih tercapai sesuai yang ditargetkan, PSN tersebut malah bisa akan keluar dari tujuannya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Lihat Juga :
Jadwal Lengkap Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Pendaftaran 17 September

Apalagi, kata Rizal, PSN tidak hanya infrastruktur secara fisik, tetapi juga harus menyiapkan ekosistem, regulasi, kebijakan dengan daerah hingga petunjuk teknis pelaksanaan.

"Semua itu butuh proses yang matang dan memakan cukup waktu. Baik sinkronisasi maupun konsolidasi vertikal (pusat ke daerah), pun horizontal (antar-daerah)," kata Rizal.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah menilai pernyataan Jokowi agar PSN rampung paling lambat tahun depan ditujukan untuk proyek yang sudah dimulai pembangunannya. 

Namun, PSN yang belum tersentuh sama sekali, Piter menilai tidak mungkin selesai tahun depan. "Saya kira definisi 'selesai' terlebih dulu harus disamakan. Misal IKN, bukan IKN-nya selesai saya kira. Yang dimaksud pak presiden mungkin adalah bagian tertentunya saja," kata Piter.

Menurutnya, pernyataan Jokowi tersebut bertujuan agar para menterinya terpacu untuk menyelesaikan PSN tepat waktu.

"Tapi kalaupun belum selesai, masih ada waktu hingga akhir 2024," kata Piter.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Pedang Peri dan Berita Aneh

dafatoto
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.895 pada Jumat (25/8). Indeks saham turun 3,94 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.895 pada Jumat (25/8). Indeks saham turun 3,94 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.895 pada Jumat (25/8). Indeks saham turun 3,94 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,10 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 191 saham menguat, 314 terkoreksi, dan 247 lainnya stagnan. Terpantau tujuh dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor industri yang layu 1,19 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak lesu. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 2,05 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,24 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan layu 0,73 persen.

Berbeda, bursa saham Eropa serempak menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,32 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,50 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,22 persen.

Sedangkan bursa Amerika sehati dengan Asia, sama-sama ditutup merah. Indeks S&P 500 anjlok 1,35 persen, indeks NYSE turun 0,89 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 1,87 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Tempat Perburuan Gen Super

erek37
Pengusaha Harry Tanoe Soedibyo dan sejumlah perusahaannya; MNC Internasional, MNC Investama dan lainnya kalah bersengketa di pengadilan dan dihukum Rp66 miliar.
Pengusaha Harry Tanoe Soedibyo dan sejumlah perusahaannya; MNC Internasional, MNC Investama dan lainnya kalah bersengketa di pengadilan dan dihukum Rp66 miliar. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memberikan modal bagi para perusahaan rintisanyang akan menjadi unicorn, lewat Program Merah Putih Fund.

Ketua PMO Merah Putih Fund, Eddi Danusaputro mengatakan ada lima perusahaan pelat merah yang terlibat dalam pendanaan itu, yaitu; Mandiri Capital Indonesia, MDI Ventures dari Telkom Group, BRI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), dan BNI Ventures.

"Lima perusahaan dari BUMN bersinergi menghimpun dana kelola awal untuk Merah Putih Fund yang berfokus pada para soonicorns (soon to be unicorns) sebesar US0 juta atau setara Rp4,3 triliun," kata dia dalam Penandatanganan Perjanjian Partisipasi Merah Putih Fund (4/9).

Kedua, fokus dan kedudukan perusahaan rintisan berada di tanah air dan membayar pajak di Indonesia.

"Adanya rencana exit. Diarahkan IPO di Indonesia," tuturnya.


Eddi juga menjelaskan Merah Putih Fund tidak menyasar sektor tertentu. Menurutnya, pendanaan bisa digunakan semua sektor, baik itu teknologi, logistik, edutech maupun agritech.

Namun Eddi menekankan jika yang dituju bukanlah mereka yang berada di level unicorn, melainkan rintisan yang akan menjadi unicorn.

[Gambas:Video CNN]



(can/agt)

Pidato adalah yang tertinggi

pola gacor 5 lion
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus III Menteri BUMNArya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Ya dihadapi saja. Artinya ini kan semua berproses," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Arya menegaskan negosiasi dilakukan untuk mencapai titik seadil-adilnya. Meski begitu, anak buah Erick Thohir ini sudah memprediksi hasil putusan Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat yang tidak mempailitkan Waskita.

"Kan memang sudah seperti itu (Waskita tidak akan pailit) diperkirakan, pasti seperti itu. Seperti yang saya katakan, aset Waskita itu sebenarnya cukup untuk menanggulangi semua. Jadi, kalau untuk pailit ya enggak lah," tandasnya.

Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Menolak permohonan pemohon PKPU. Dua menghukum Para Pemohon PKPU membayar biaya perkara," kata hakim dalam putusan pengadilan, Kamis (24/8).

Gugatan diajukan oleh Donny Hartarto Lasmana, salah satu pemegang Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018.

Lihat Juga :
Blusukan ke Pasar Brahrang Binjai, Jokowi Akui Harga Beras Naik

Gugatan akhirnya didaftarkan di PN Jakpus pada Senin, 26 Juni 2023 lalu dengan nomor perkara 185/Pdt.Sus-PKPU/2023/PN Niaga Jkt.Pst. Waskita Karya memiliki utang pokok sebesar Rp5 miliar. 

Menanggapi putusan hakim itu, Donny kecewa lantaran hakim menolak permohonan karena terkait wali amanat.

"Sebenarnya kami kecewa, tadi kan alasannya harus wali amanat, sebenarnya sudah ada dua atau tiga putusan sebelumnya yang mengabulkan tanpa perlu wali amanat," katanya usai putusan pengadilan.

"Sementara selama ini kita lihat Waskita paling adil harus diputus PKPU, terlepas harus dari wali amanat. Tapi enggak apa-apa, mungkin majelis hakim punya pertimbangan lain," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Dunia Ajaib Penyihir

slot paling gacor di indonesia
PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh tokonya saat menginjak usia 70 tahun. Toko buku ini sudah berdiri sejak 1953.
PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh tokonya saat menginjak usia 70 tahun. Toko buku ini sudah berdiri sejak 1953. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agungakan menutup seluruh tokonya pada akhir tahun ini karena perusahaan tersebut tak bisa bertahan dari kerugian besar.

"Pada akhir 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar," kata Manajemen PT GA Tiga Belas dalam keterangan resmi, Minggu (21/5) lalu.

Saat ini, Toko Buku Gunung Agung hanya memiliki sisa lima toko yang beroperasi. Perusahaan telah melakukan efisiensi dengan menutup beberapa toko yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

Seiring perkembangan bisnis yang semakin besar dan kompleks di masa-masa pasca kemerdekaan RI ini, Haji Masagung kemudian mendirikan perusahaan baru yang menerbitkan dan mengimpor buku, bernama Firma Gunung Agung.

Perusahaan itu kemudian terus berkembang dengan dukungan para penyair, penulis, cendekiawan, dan para jurnalis.

Tidak berpuas diri, berbekal keinginan untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia, Haji Masagung kemudian menyelenggarakan pameran buku pertama di Indonesia pada 1954.

Pada saat itu, pameran mendapat sambutan hangat dari masyarakat.



Pada tahun-tahun berikutnya, Haji Masagung terus mengembangkan perusahaan hingga menjadi salah satu jaringan toko buku terbesar di Tanah Air seperti saat ini.

Memasuki milenium baru, perusahaan memperluas lini produknya ke alat tulis, kebutuhan sekolah, barang mewah, barang olahraga, alat musik, otomatisasi/peralatan kantor, dan produk teknologi tinggi.

Perusahaan itu, telah mengoperasikan empat belas toko di sepuluh kota besar di pulau Jawa dengan area penjualan gabungan lebih dari 28 ribu meter persegi.

Namun sejarah panjang Toko Gunung Agung ini akan berakhir usai gerai terakhir mereka yang di Kwitang berhenti beroperasi. Dengan begitu gerai di Kwitang akan menjadi toko pertama dan terakhir yang dimiliki Gunung Agung.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Terlahir untuk menjadi raja

rtp magnum188
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas). Dengan status ini, Pelindo akan mendapatkan pengamanan khusus. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional(Obvitnas).

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor KP-DJKA 133 Tahun 2023 tentang Penetapan Objek Vital Transportasi Bidang Perkeretaapian PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan ditetapkannya kereta cepat sebagai Obvitnas, maka penyelenggaraan pengamanan akan dilakukan berdasarkan prinsip pengamanan internal.

Eva juga mengatakan KCJB memerlukan pengamanan terhadap jalur, stasiun, depo, dan fasilitas operasi lainnya. Hal ini dibutuhkan agar kereta api cepat bisa beroperasi dengan baik.

"Penetapan sebagai objek vital nasional ini menjadi penting dan sebagai tanggung jawab kami terhadap negara untuk melindungi aset bangsa," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (28/8).

Mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Obyek Vital Nasional, Obvitnas merupakan kawasan/lokasi, bangunan/instalasi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis.

Dengan ditetapkannya KCJB sebagai obvitnas, kepolisian pun berkewajiban memberi bantuan pengamanan. Kemudian, kepolisian dan KCIC selaku pengelola juga perlu melaksanakan secara periodik audit sistem pengamanan yang ada sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

"Dalam melaksanakan pengamanan Obyek Vital Nasional, Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat meminta bantuan kekuatan Tentara Nasional Indonesia sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian bunyi pasal 7 Keppres Nomor 63 Tahun 2004 tersebut.

Lebih lanjut, Eva menuturkan perusahaan menyambut positif penetapan kereta cepat sebagai Obvitnas. Apalagi, moda transportasi itu akan digunakan oleh masyarakat luas dalam waktu dekat.

"Peningkatan keamanan di layanan KA Cepat merupakan hal yang utama karena kunci utama transportasi umum adalah keselamatan," ujar

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Operasi dari Jam 5 Pagi sampai 8 Malam Selama Dua Pekan
(mrh/agt)