petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

360kredi ilegal

link slot resmi gacor 459Jutaan kata 717156Orang-orang telah membaca serialisasi

《360kredi ilegal》

WHOOSH, Bersusah******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Setelah sempat menimbulkan polemik pada masa awal dan proses pembangunannya, proyek Kereta CepatJakarta-Bandung akhirnya selesai juga.

Kereta yang kini diberi nama WHOOSH itu, pada bulan ini sudah mulai diuji coba. Uji coba melibatkan masyarakat. 

Mereka diperkenankan untuk 'melesat' dari Jakarta ke Bandung secara cuma-cuma. Presiden Jokowi mengatakan uji coba gratis dilakukan demi mengenalkan moda transportasi bernilai investasi US,27 miliar atau Rp110,5 triliun tersebut ke masyarakat. 

Kesempatan itu pun tak disia-siakan masyarakat. Salah satunya Kemal, masyarakat Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. 

Bersama dengan rombonganya, pada Jumat (15/9) lalu ia berangkat dari Stasiun Halim Jakarta pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat pukul 14.26 WIB.

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dalam waktu 46 menit. Maklum, dalam beberapa kesempatan kereta melaju dengan kecepatan 351 kilometer (km) per jam.

Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai hari ini, Jumat (15/9/2023). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai Jumat (15/9). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).

Kemal mengaku puas bisa menjajal kereta kilat itu. Menurutnya, walaupun kereta dipacu dengan kecepatan tinggi, tidak ada guncangan dalam gerbong yang ia rasakan.

"Senyap, tanpa guncangan. Fasilitasnya ini sama saja dengan pesawat, setara dengan pesawat. Mewah," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com.

Namun tahukah Anda semua, senyap dan tanpa guncangan yang terjadi dalam uji coba WHOOSH itu tak terjadi pada pembangunannya?

Pasalnya, dari awal pembangunannya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memang banyak memicu kontroversi.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

1. Dana pembangunan

Kontroversi muncul terkait tudingan ingkar janji Presiden Jokowi terkait penggunaan dana APBN dalam proyek ini. Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat.

Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Tapi dalam perjalanannya, ternyata, pada 2022 pemerintah menggunakan dana APBN mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. 



2. Pembangunan yang molor

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

[Gambas:Video CNN]

3. Pembengkakan biaya proyek

Kontroversi juga muncul terkait pembengkakan biaya proyek yang cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

4. Pembangunan yang serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Pemerintah Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'

Kontroversi itu pun diakui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat Seminar Nasional Strategi Green Financing Sektor Transportasi untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan yang dilakukan Pusat Studi Transportasi dan Logistik UGM beberapa waktu lalu ia mengatakan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sejumlah transportasi massal lainnya di era Presiden Jokowi memang membuat banyak orang ngomel.

"Kita mau bangun Kereta Cepat banyak yang ngomel, ngapain buang-buang uang," katanya.

Namun, omelan tersebut kata Budi, 180 derajat berubah. Begitu selesai dan banyak orang yang mengendarainya, semua senang. Bahkan ada yang berebut ingin mencoba.

"LRT dan MRT dulu juga begitu," katanya.

Soal coba mencoba Kereta Cepat ini, Komisi VI DPR RI memang pernah berkelakar kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir soal Presiden Jokowi yang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para artis ibu kota pada Rabu (13/9).

Lihat Juga :
Arti dan Asal Usul WHOOSH Bisa Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Kemarin Presiden (Joko Widodo) dan para artis sudah jalan-jalan ke sana (kereta cepat). Pertanyaannya adalah kapan giliran Komisi VI?" kelakar Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP Harris Turino dalam rapat kerja dengan Kementerian BUMN, Kamis (14/9).

"Dan yang paling penting adalah kapan giliran rakyat menikmati kereta cepat ini?" imbuhnya.

Budi menambahkan kehadiran Kereta Cepat dan juga sejumlah transportasi massal sebenarnya tak lepas dari kengototan Jokowi. Meskipun banyak mendapat kritik, Jokowi tak kendur mewujudkan keinginannya. 

"Dan saya salut sama bos saya, Presiden," katanya. 

(skt/agt)

Bahlil Bocorkan Pakuwon Bakal Groundbreaking di IKN November 2023******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membocorkan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan groundbreaking di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada November 2023.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membocorkan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan groundbreaking di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada November 2023. (Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membocorkan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) akan groundbreaking di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada November 2023.

Perusahaan tersebut menjadi salah satu investor dalam negeri akan melakukan groundbreaking lanjutan pada November. Ia menyebut perlu melapor terlebih dahulu kepada Jokowi.

"Nanti November, saya lapor dulu sama Presiden," ujarnya saat ditemui di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (2/10), dikutip dari detik.com. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin peletakan batu pertama (groundbreaking) Rumah Sakit Abdi Waluyo di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dengan begitu, rumah sakit tersebut akan menjadi yang pertama berdiri di ibu kota baru tersebut. Adapun proses groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo telah dimulai pada Jumat (22/9) ini.

Jokowi menyebut investasi dalam pembangunan Rumah Sakit Abdi Waluyo mencapai Rp2 triliun.

Mantan wali kota Solo itu menuturkan Rumah Sakit Abdi Waluyo akan dibangun menjadi rumah sakit sub spesialis.

Ia pun berharap kelak rumah sakit tersebut bisa menjadi daya tarik masyarakat di luar IKN hingga luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Kritik Bahlil dan Luhut ke TikTok Shop usai Larangan Jualan******

Social commerce termasuk TikTok Shop resmi dilarang pemerintah untuk berjualan dan melayani transaksi.
Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Social commercetermasuk TikTok Shopresmi dilarang pemerintah untuk berjualan dan melayani transaksi.

Larangan itu tertuang dalam dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada Selasa (26/9).

Lihat Juga :
Profil Syahrul Yasin Limpo, Menteri yang Dikabarkan jadi Tersangka KPK

Usai pelarangan tersebut, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan buka suara mengenai TikTok Shop.

Bahlil mengatakan saat ini TikTok terdaftar di Indonesia hanya sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

[Gambas:Video CNN]

Ia pun meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia usai larangan resmi terbit.

"Dia (TikTok) gak boleh mengadu domba bangsa ini. Karena saya lihat ada WA-WA lain, seolah-olah bahwa kalau TikTok (Shop) gak jalan kemudian UMKM tidak diakomodir," kata Bahlil.

Lihat Juga :
Rumah Dinas Digeledah KPK, Mentan SYL Bertemu Petani di Spanyol

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita gak bisa berkembang," imbuhnya.

Sementara itu, Luhut meyakini pelarangan TikTok Shop di Indonesia tidak akan mengganggu investasi perusahaan China tersebut. Luhut juga menegaskan Indonesia tidak pernah melarang bisnis TikTok.

Ia menekankan langkah pemerintah saat ini hanya memisahkan media sosial dengan perdagangan yang dilakukan di TikTok Shop.

"TikTok sebenarnya kita ingin pisahkan saja media sosial dengan perdagangan. Kita tidak pernah melarang TikTok loh. Jadi yang kita larang adalah jangan dicampuradukkan perdagangan dengan media sosial," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenperin Tuding Aturan Kemenkeu Jadi Penyebab Industri Tekstil Lesu

Ia juga mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew usai social commerce seperti TikTok Shop resmi dilarang. Menurutnya, perusahaan aplikasi media sosial asal China tersebut sudah menerima larangan tersebut.

"Kemarin (Rabu (29/9), TikTok ketemu CEO-nya (Shou Zi Chew) sama saya, jadi mereka juga menerima (pelarangan TikTok Shop)," kata Luhut.

(fby/bac)




bab terbaru:erek erek penyanyi

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek46
klikwin188
menu kredivo
jam jam gacor higgs domino
daftar bandar slot terbesar dan terpercaya
erek erek 2d 38
panda slot 88
erek naga
trik slot megaways
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol cepat cair 24 jam
Bab 2 mahjong ways 2 demo
Bab 3 uji4d
Bab 4 slot yg sedang gacor
Bab 5 bonus new member heylinkme
Bab 6 slot808
Bab 7 mpoad
Bab 8 untung99 rtp
Bab 9 eubet
Bab 10 50 50 new member
Bab 11 main slot gacor nya jam berapa
Bab 12 dolar88 slot
Bab 13 uatas legal atau ilegal
Bab 14 bocoran slot tergacor admin riki
Bab 15 erek erek 81 2d
Bab 16 auto slot88 login
Bab 17 rtp asia77
Bab 18 slot gacor free
Bab 19 daftar link slot tergacor
Bab 20 slot138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1335bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Ayah dari enam bayi dalam satu anak ini sungguh luar biasa

gacor 899
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Berikut pilihannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang diperkirakan menguat pada awal Oktober 2023. Illustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) menguat 2,06 poin atau 0,03 persen ke level 6.939 pada Jumat (29/9) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,54 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali dan juga melemah di dua hari sisanya. Performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,99 persen dari Rp10.391 triliun menjadi Rp10.288 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 41,89 persen dari 17,28 miliar menjadi 24,52 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 3,96 persen dari 1.158.472 menjadi 1.204.385 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 7,2 persen dari Rp10,91 triliun menjadi Rp11,69 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp762,97 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,24 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (29/9).

Lihat Juga :
Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan BP per 1 Oktober

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham akan bergerak melemah terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support 6.850 dan resistance 7.020.a

Menurut Oktavianus, pada pekan ini IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian global. Ia menyebut harga pangan yang dikendalikan oleh pemerintah akan menjadi sentimen positif untuk pasar karena inflasi terjaga dalam sasaran.

Ia juga berpandangan industri manufaktur yang kokoh akan memberikan sentimen positif di tengah kekhawatiran isu perlambatan ekonomi global.

Lihat Juga :
Kemenkeu Buka Suara Usai Dituding Jadi Penyebab Industri Tekstil Lesu

Tak hanya itu, rilis data farm payrolldi Amerika Serikat (AS) Agustus yang diperkirakan terjadi penambahan kerja sebesar 163 ribu atau lebih rendah dari sebelumnya dengan tingkat pengangguran AS yang diperkirakan turun ke level 3,7 persen juga dapat menekan IHSG.

"Kami berpandangan kondisi ini akan membuat The Fed lebih dovish karena pasar tenaga kerja AS yang cenderung melambat dan bisa lebih direspon moderate oleh pasar," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com,Minggu (1/10).

Dengan sentimen di atas dan kecenderungan tekanan terhadap IHSG, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan trading jangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level support di level 6.967.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah consumer non-cyclicalsebagai defensif stock. Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor transportasi karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Lihat Juga :
TAIPANPang Kang, Sukses Berharta Rp125 T dari Jualan Kecap

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Sariguna Primatirta Tbk atau CLEO yang ditutup menguat 6,30 persen ke posisi 635 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi CLEO dapat menyentuh level 740 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Blue Bird TBK atau BIRD yang ditutup menguat 3,96 persen ke posisi 2.100 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 2.300 pada pekan ini.

Ketiga, PT Bank Pan Indonesia Tbk atau PNBN yang ditutup menguat 4,17 persen ke posisi 1.250 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PNBN dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Keempat,PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO yang ditutup menguat 2,25 persen ke posisi 3.180 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AUTO dapat menyentuh level 3.450 pada pekan ini.

Sementara, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG bergerak terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.861 dan resistance6.986.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI yang ditutup di posisi 6.000 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI dapat menyentuh level 6.375 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,64 persen ke posisi 1.520 pekan lalu. Ia memproyeksi AKRA dapat menyentuh level 1.620 pekan ini.

Terakhir,Herditya juga merekomendasikan saham PT Indika Energy Tbk atau INDY yang pekan lalu melemah 0,45 persen ke posisi 2.210. Ia memproyeksi INDY dapat menyentuh level 2.560 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Istri bertemu saingan: Pemilik keuangan, kamu telah tertipu

slot tergacor hari ini
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim TikTok sudah menerima aturan larangan social commerce seperti TikTok Shop di Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim TikTok sudah menerima aturan larangan social commerce seperti TikTok Shop di Indonesia. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan pihaknya sudah bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew usai social commerce seperti TikTok Shop resmi dilarang.

Ia mengklaim perusahaan aplikasi media sosial asal China tersebut sudah menerima larangan tersebut.

"Kemarin (Rabu (29/9), TikTok ketemu CEO-nya (Shou Zi Chew) sama saya, jadi mereka juga menerima (pelarangan TikTok Shop)," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Saya kira enggak ada masalah (investasi TikTok usai pelarangan TikTok Shop).

Luhut juga menegaskan Indonesia tidak pernah melarang bisnis TikTok. Ia menekankan langkah pemerintah saat ini adalah memisahkan media sosial dengan perdagangan yang dilakukan di TikTok Shop.

"TikTok sebenarnya kita ingin pisahkan saja media sosial dengan perdagangan. Kita tidak pernah melarang TikTok loh. Jadi yang kita larang adalah jangan dicampuradukan perdagangan dengan media sosial," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta TikTok tak mengadu domba Indonesia usai larangan resmi terbit.

"Dia (TikTok) gak boleh mengadu domba bangsa ini. Karena saya lihat ada WA-WA lain, seolah-olah bahwa kalau TikTok (Shop) gak jalan kemudian UMKM tidak diakomodir," kata Bahlil.

"Padahal yang kita lakukan ini adalah untuk memproteksi UMKM kita. Masa jilbab Rp75 ribu, TikTok jual Rp5 ribu. Yang bener saja nanti UMKM kita gak bisa berkembang," imbuhnya.

Bahlil menyebut saat ini TikTok terdaftar di Indonesia sebagai media sosial. Ia menegaskan perusahaan asal China itu tak punya izin menjalankan toko online.

TikTok menyayangkan keputusan pemerintah. Mereka mengklaim pelarangan ini akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate pengguna TikTok Shop.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman hari ini, terutama bagaimana keputusan tersebut akan berdampak pada penghidupan 6 juta penjual dan hampir 7 juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop," kata TikTok Indonesia melalui pernyataannya, Rabu (27/9) lalu.

Larangan social commercetertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada Selasa (26/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Hati Naga dan Ambisi

erek erek lotre
Pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen.
Pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen.

Dengan beroperasinya Seksi 2 ini, Jalan Tol Serpong-Cinere akan beroperasi penuh, melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah beroperasi pada 2021.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani menjelaskan penyambungan Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini akan mempercepat perjalanan masyarakat dari dan ke wilayah Cinere, Pamulang, Serpong, serta sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan terhubung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Dengan tersambungnya jalan tol ini, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang dioperasikan oleh PT TLKJ," ujar Mirza.

Mirza menambahkan bahwa konstruksi untuk Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah selesai 100 persen sejak akhir 2021, telah diuji laik fungsi pada Mei 2022, dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.



Jadwal pengoperasian jalan tol ini juga disesuaikan dengan beroperasinya Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dimaksud.

"Seiring dengan tersambungnya penuh, pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi, dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi), serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari), dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran, hingga Bandara Soekarno-Hatta melalui Jalan Tol JORR 2. Kami optimis volume kendaraan yang melalui Jalan Tol Serpong-Cinere juga akan meningkat," ujar Mirza.

Jalan Tol Serpong-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 memberikan alternatif lain dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan di sekitar Jabotabek dapat menghindari kemacetan yang mungkin terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota, baik dari arah Tanjung Priok maupun Cawang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Dewa Pedang yang Tak Tertandingi

slot online site
Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (1/10). Intip daftar produk diskonnya!
Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (1/10). Intip daftar produk diskonnya! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale pada Minggu (1/10).

Promo diskon ini berlangsung satu hari saja mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale 

Nah, berikut daftar produk diskon di Transmart Full Day Sale.

Bahan pangan

  • Harga sale Anggur Red Globe Rp3.800 per 100 gram. Harga berlaku di Mataram.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp3.912 per 100 gram. Harga berlaku di Jawa Tengah.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.232 per 100 gram. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.256 per 100 gram. Harga berlaku di Denpasar.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.472 per 100 gram. Harga berlaku di Lampung, Makassar, Medan, dan Pangkalpinang.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.543 per 100 gram. Harga berlaku di Manado dan Pontianak.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.560 per 100 gram. Harga berlaku di Bandung dan Jawa Timur.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.792 per 100 gram. Harga berlaku di Jambi, Karawang, Palembang, dan Pekanbaru.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp4.800 per 100 gram. Harga berlaku di Palu.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp5.192 per 100 gram. Harga berlaku di Kupang dan padang.
  • Harga sale Anggur Red Globe Rp5.344 per 100 gram. Harga berlaku di Balikpapan.
  • Harga sale ayam broiler Rp20.720 per ekor. Harga berlaku di Palu.
  • Harga sale ayam broiler Rp25.520 per ekor. Harga berlaku di Kupang dan Mataram.
  • Harga sale ayam broiler Rp27.920 per ekor. Harga berlaku di Palembang dan Pangkalpinang.
  • Harga sale ayam broiler Rp28.400 per ekor. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Harga sale ayam broiler Rp28.720 per ekor. Harga berlaku di Bandung.
  • Harga sale ayam broiler Rp29.520 per ekor. Harga berlaku di Jawa Timur, Medan, Makassar, dan Padang.
  • Harga sale ayam broiler Rp31.120 per ekor. Harga berlaku di Karawang dan Manado.
  • Harga sale ayam broiler Rp31.920 per ekor. Harga berlaku di Jawa Tengah.
  • Harga sale ayam broiler Rp32.720 per ekor. Harga berlaku di Denpasar, Jambi, dan Lampung.
  • Harga sale ayam broiler Rp34.000 per ekor. Harga berlaku di Pontianak.
  • Harga sale ayam broiler Rp35.600 per ekor. Harga berlaku di Balikpapan dan Pekanbaru.

Kebutuhan rumah tangga

  • ABC Juice Apple/Guava/Orange 1 L dari harga normal Rp30.200 menjadi Rp21.600 per kemasan.
  • ABC Kacang Hijau 1 L dari harga normal Rp16.500 menjadi Rp11.600 per kemasan.
  • ABC Sambal HIjau/Geprek/Rendang/Teri 180 gram dari harga normal Rp19 ribu menjadi Rp14 ribu per kemasan.
  • ABC Sardine 155 gram dari harga normal Rp11.500 menjadi Rp7.920 per kemasan.
  • Nutrijell Agarasa Puding 100-170 gram dari harga normal Rp12.400 menjadi Rp8.400 per kemasan.
  • Serasoft Serum Shampoo Shiny Black/Hairfall/Dandruff Treatment 170 ml dari harga normal Rp26.900 menjadi Rp15.920 per kemasan.
  • Detergent Sayang Liquid Original/Rose 720 ml dari harga normal Rp22.800 menjadi Rp12.400 per kemasan.
  • Tata Facial Soft Pack 250's dari harga normal Rp12.900 menjadi Rp8.720 per kemasan.
  • Goo.N Smile Baby Comfort Fit Pants S23/M30/L28/XL26 dari harga normal Rp79.900 menjadi Rp51.120 per kemasan.
  • Goo.N Premium Pants Massara Jumbo M30/L24/XL22/XXL20 dari harga normal Rp133.100 menjadi Rp87.920 per kemasan.

Fesyen

  • Produk Men's Top harga spesial Rp229.900.
  • Produk Alisan diskon 35 persen.
  • Produk Man Zone harga Rp249.900.
  • Produk t-shirt Arizona, Red Point, Capetown harga spesial Rp75.000.
  • Produk polo shirt Capetown harga spesial Rp100.000.
  • Produk S135 harga spesial Rp150.000

Elektronik

  • AC Split 1/2 PK diskon dari harga normal Rp4,19 juta jadi Rp2,64 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • AC Split 1/2 PK di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung, diskon dari harga normal Rp3,89 juta jadi Rp2,74 juta per unit.
  • Kulkas 4D 472 L dari harga normal Rp12,04 juta jadi Rp8,79 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas 4D 472 L di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung diskon dari harga normal Rp12,64 juta jadi Rp9,23 juta per unit.
  • TV LED 50" UHD Smart diskonnya dari harga normal Rp6,96 juta jadi Rp4,79 juta per unit.
  • TV LED 65" UHD Smart, diskonnya dari harga normal Rp11,2 juta jadi Rp7,67 juta per unit. Harga diskon ini berlaku untuk berbagai merek sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kasur

  • Airland New Ottawa Set 160x200 cm diskon dari harga normal Rp18 juta jadi Rp5,75 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Airland New Ottawa Set 160x200 cm diskon dari harga normal Rp20 juta jadi Rp5,99 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Medan dan Makassar.
  • Flora Single Metal Bed 208x160x102 cm diskon dari harga normal Rp2,59 juta jadi Rp1,27 juta per unit.
  • Resta E Mattress 160x200 cm diskon dari harga normal Rp9,45 juta jadi Rp1,52 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Resta E Mattress 160x200 cm diskon dari harga normal Rp9,45 juta jadi Rp1,58 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Medan dan Makassar.
  • Calvin Sofabed Brown 184x116x40 cm diskon dari harga normal Rp3,59 juta jadi Rp2,63 juta per unit.

Furnitur

  • Oulea Dinning Set 1D+2DC harga sale Rp1,359.200 dari harga normal Rp2.199.000 per set. Harga ini berlaku di Pulau Jawa.
  • Oulea Dinning Set 1DT+2DC di luar Pulau Jawa, harga sale Rp1,439.200 dari harga normal Rp2.299.000 per set.

Sepeda listrik

  • Exotic E-Bike Cooltech 5.0 diskon dari harga normal Rp5,25 juta jadi Rp3,8 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Exotic E-Bike Cooltech 5.0 diskon dari harga normal Rp5,55 juta jadi Rp4,04 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa.
  • Exotic E-Bike Groza MX diskon dari harga normal Rp4,65 juta jadi Rp3,32 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Exotic E-Bike Groza MX diskon dari harga normal Rp4,95 juta jadi Rp3,56 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa.
  • Exotic E-Bike Revolve diskon dari harga normal Rp4,95 juta jadi Rp3,56 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Exotic E-Bike Revolve diskon dari harga normal Rp5,25 juta jadi Rp3,8 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di luar Pulau Jawa.

Jangan sampai kelewatan ya! Soalnya pesta diskonnya benar-benar cuma sehari aja. Kapan lagi kan belanja lebih hemat untuk aneka produk kalau bukan di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ular yang melahap dunia

jasabola2
Shopee mengatakan mendukung kebijakan pemerintah ini dan akan bekoordinasi untuk mendukung ekosistem perdagangan di Indonesia.
Foto ilustrasi. Shopee angkat suara soal permendag larangan social commerce yang baru diterbitkan. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopee angkat suara terkait penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan nomor 31 tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Aturan ini terkait dengan larangan media sosial yang juga jadi tempat berjualan atau social commerce seperti TikTok Shop.

Head of Government Relations Shopee Indonesia Balques Manisang mengatakan Shopee mendukung keputusan pemerintah untuk mendukung ekosistem perdagangan tersebut. 

"Karena Shopee memiliki misi yang sama dengan pemerintah untuk selalu membantu dan mengutamakan UMKM," kata Balques dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Balques mengatakan sejak tahun 2019, Shopee terus membantu memberdayakan jutaan UMKM lokal melalui sejumlah program. Misalnya Ekspor Shopee, Kampus UMKM Shopee di 10 kota, Program Bimbel Shopee, dan beberapa program lainnya yang membantu UMKM bisa naik kelas.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi melarang social commerce atau online shop berbasis medsos seperti TikTok Shop untuk berjualan dan melayani transaksi jual-beli.

Namun, ia memberi kelonggaran bagi social commerce untuk mematuhi aturan itu mulai minggu depan. Saat ini, pemerintah masih mensosialisasikan aturan tersebut.

Lihat Juga :
Fakta-fakta TikTok Shop Dilarang Jualan dan Bertransaksi

"Berlaku mulai kemarin, tapi kita memberitahukan dulu beberapa hari ini, kita surati, ya seminggu ini lah," katanya saat konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Rabu (27/9).

Ia juga mengatakan social commerce yang ingin berjualan harus memiliki aplikasi e-commerce terpisah. Pasalnya social commerce hanya boleh untuk promosi.



Lalu, aturan itu juga menetapkan harga minimum sebesar US0 per unit barang asal luar negeri yang langsung dijual oleh pedagang ke Indonesia melalui platform e-commerce lintas negara (cross border). Sedangkan pedagang dalam negeri yang menjual barang impor tidak dikenakan batasan tersebut.

"Hanya untuk luar negeri saja, yang impor. (Pedagang dalam negeri) bebas berapa saja boleh," kata Zulkifli.

Keberadaan social commerce dikeluhkan oleh pedagang, seperti pedangan tekstil di Tanah Abang. Pedagang mengeluh sepi karena harga yang ditawarkan social commerce seperti TikTok Shop jauh lebih murah.

Lihat Juga :
Zulhas Resmi Teken Aturan Larang TikTok Shop Cs Jualan dan Transaksi
(psr/sur)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pelatihan super

toto855 slot
PT Kino Food Indonesia (KFI) dilikuidasi oleh induk usaha KINO. Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi di BEI dengan nomor 089/CF-CS/OJK/092023.
Ilustrasi. PT Kino Food Indonesia (KFI) dilikuidasi oleh induk usaha KINO. Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi di BEI dengan nomor 089/CF-CS/OJK/092023.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia mencatatkan PT Kino Food Indonesia (KFI) dilikuidasi oleh induk usaha PT Kino Indonesia Tbk (KINO). Hal itu terungkap dalam keterbukaan informasi dengan nomor 089/CF-CS/OJK/092023.

Dalam surat itu, Sekretaris Perusahaan KINO Clara Alexandra Linanda, mengatakan keputusan likuidasi diambil berdasarkan keputusan sirkuler yang diambil para pemegang saham KFI selaku pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Integrasi bisnis menjadi alasan KFI dilikuidasi oleh Kino Indonesia.

Selain integrasi bisnis, 80,4 persen saham KFI dimiliki oleh Kino Indonesia. Namun, ia menjelaskan bahwa kelangsungan Kino sama sekali tidak berdampak terhadap operasional maupun keberlangsungan perusahaan.

"Tidak ada dampak pada kegiatan operasional hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha perseroan," ujarnya.

Sebagai informasi, Kino Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di sektor produksi dan distribusi konsumsi terbaru. Sejumlah produk Kino Indonesia adalah makanan, minuman, farmasi, dan bodycare. Perusahaan tersebut memiliki total 19 merek dan 16 kategori produk.



Kino Food Indonesia awalnya merupakan PT Morinaga Kino Indonesia, sebuah perusahaan patungan antara Kino Indonesia dengan Morinaga & Company Limited yang berasal dari Jepang.

Pada 2019, Kino Indonesia mengambil alih Morinaga Kino Indonesia dan merubah perusahaan tersebut menjadi KFI. KFI merupakan merupakan produsen permen, minuman serbuk, makanan dari cokelat, makanan bayi dan berbagai produk lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)