petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pokerglaxi

buku mimpi 59 27Jutaan kata 588975Orang-orang telah membaca serialisasi

《pokerglaxi》

BPBD: 17 Pos Khusus diaktifkan, siaga bencana erupsi Gunung Lewotolok******

BPBD: 17 Pos Khusus diaktifkan, siaga bencana erupsi Gunung Lewotolok
Arsip Foto - Aliran lava sektor tenggara selatan Gunung Api Ile Lewotolok, di Lembata, NTT, Senin (26/2/2024). (ANTARA/HO-PVMBG)
Jadi 17 Pos Khusus itu sudah diaktifkan, mereka sudah tahu harus melakukan apa
Kupang (ANTARA) - Satuan Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah mengaktifkan keberadaan 17 Pos Khusus dalam masa siaga bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok.

"Jadi 17 Pos Khusus itu sudah diaktifkan, mereka sudah tahu harus melakukan apa," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lembata, Andris Koban ketika dihubungi dari Kupang, Jumat.

Sebanyak 17 Pos Khusus berada pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lembata, diantaranya berada di Dinas Kesehatan (Dinkes) yang fokus menangani masalah kesehatan.

Lalu ada pula Dinas Lingkungan Hidup yang mengurus ketersediaan air bersih, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengambil peran dalam pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.

Baca juga: BPBD Lembata aktifkan posko siaga darurat bencana gunung api

Andris mengatakan 17 Pos Khusus itu telah melakukan berbagai persiapan untuk menjalankan tugas sesuai yang tertuang dalam rencana kontigensi bencana Gunung Ile Lewotolok yang telah dibuat.

"Semua bekerja sesuai dengan tugas yang telah ditetapkan, kita tetap siaga," ujarnya. 

Andris menjelaskan Gunung Ile Lewotolok masih mengalami erupsi baik terlihat dari lontaran abu maupun aliran lava sebagaimana informasi yang diperoleh dari Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok.

Ia meminta masyarakat tetap mengikuti arahan dan komando dari kepala desa, khususnya bagi Desa Jontona dan Desa Todanara.

Pihaknya pun terus memantau perkembangan terkini dan siap mengambil langkah yang cepat dan tepat untuk penanganan bencana erupsi ini.

Baca juga: Peran pengamat gunung api Lembata NTT di tengah ancaman erupsi

"Masih dalam pantauan, terkendali. Rantai komando juga aktif sehingga semua sudah mulai bekerja sesuai tugas masing-masing dalam situasi siaga ini," ucap Andris.

Berdasarkan laporan Pos Pengamatan Gunung Api Ile Lewotolok, erupsi terakhir terjadi pada pukul 13.13 WITA dengan ketinggian kolom abu teramati lebih kurang 900 meter di atas puncak. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah timur.

Erupsi itu terekam dengan amplitudo maksimum 33,7 mm dan durasi lebih kurang satu menit.

"Untuk menghindari gangguan pernapasan karena abu vulkanik, maka masyarakat di sekitar gunung dapat menggunakan masker dan pelindung mata serta kulit," kata Pengamat Gunung Api Ile Lewotolok Stanis Ara Kian dalam laporannya yang diterima di Kupang.

Baca juga: PVMBG sebut erupsi kembali terjadi di puncak Gunung Ile Lewotolok
 

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Indodax: Sikap masyarakat sambut "halving day" Bitcoin sangat baik******

Indodax: Sikap masyarakat sambut "halving day" Bitcoin sangat baik
CEO INDODAX Oscar Darmawan (ujung kanan), Jakarta. ANTARA/HO-INDODAX
Jakarta (ANTARA) - CEO INDODAX Oscar Darmawan menyatakan sikap masyarakat Indonesia dalam menyambut halving day Bitcoin kali ini sangat baik yang disebabkan antara lain berkat literasi mengenai kripto mulai masif.

“Reaksi masyarakat dalam halving kali ini sangatlah bagus jika dibandingkanhalving sebelumnya. Biasanya orang-orang akan beli Bitcoin pada saat momentum  halving-nya. Namun sekarang, orang-orang sudah mulai membeli Bitcoin pada saat sebelum halving,” ucapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat.

Saat ini, harga Bitcoin menembus Rp960 atau hampir menembus level Rp1 miliar. Menurut Oscar, hal tersebut disebabkan dampak menuju halving day Bitcoin.

“INDODAX sendiri sudah mengalami halvingtiga kali dan tahun ini adalah yang ke empat. Saya percaya bahwa halving daydiindikasi dengan kenaikan harga. Hal ini disebabkan oleh terganggunya pasokan Bitcoin, yang mengakibatkan peningkatan permintaan dan, menaikan harga. Terlebih lagi, saat ini terdapat fenomena 'fear of missing out'yang diyakini memperkuat harga Bitcoin," kata dia.

Kendati harga Bitcoin naik atau berpotensi meningkat dua kali lipat, lanjutnya, pada saat halving akan ada penyesuaian harga. Artinya, dalam menyambut halving, maka perlu disiapkan masa-masa setelah halving dengan menggunakan teknik Dollar Cost Averaging(DCA) guna membantu para investor mendapatkan harga Bitcoin terbaik.

“Di INDODAX kini menghadirkan fitur DCA dengan nama fitur ‘investasi rutin’. Melalui fitur ini membantu para investor untuk berinvestasi dengan jumlah yang sama secara rutin, baik bulanan maupun mingguan,” ujarnya.

Oscar mengingatkan para investor kripto di Indonesia harus pintar-pintar memanfaatkan momentum ini dengan teknik DCA dan mencari informasi lebih banyak mengenai halving day, salah satunya melalui INDODAX Academy.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Tirta Karma Senjaya menyampaikan bahwa berbagai sentimen berpengaruh mewarnai pergerakan harga Bitcoin menjelang halving day. Terlebih, aset kripto ini telah mendapatkan pengakuan secara global.

“Pergerakan harga aset kripto ini memiliki referensi pada skala global. Pengaruh kondisi global seperti kenaikan suku bunga, eksistensi ETF (exchange-traded product) Bitcoin, dan keputusan SEC (The Securities and Exchange Commission) memiliki dampak signifikan terhadap pergerakan harga aset kripto. Terlebih lagi, semakin banyak pemberitaan yang muncul menjelanghalving dayini,” ungkap Tirta.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa literasi masyarakat mengenai aset kripto harus tetap ditingkatkan oleh regulator, pelaku usaha, hingga pelaku usaha. Seluruh pihak terkait tersebut harus berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman mengenai industri kripto, blockchain, dan web 3 dalam rangka memberikan edukasi yang matang dan merata kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bappebti nilai harga kripto masih dipengaruhi sentimen global

Baca juga: Bittime: Industri aset kripto berkontribusi ke negara lewat pajak

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

CGTN: Mengapa China Menganggap Benih Tanaman Sebagai Salah Satu Isu Keamanan Nasional******

CGTN: Mengapa China Menganggap Benih Tanaman Sebagai Salah Satu Isu Keamanan Nasional
Logo CGTN
Beijing, (ANTARA/PRNewswire) - Chen Qingshan dan timnya memiliki prioritas yang harus segera dikerjakan: mempercepat budi daya varian baru kedelai guna meningkatkan hasil panen agar China mencapai swasembada kedelai.
"Kedelai menjadi salah satu kendala China," ujar Chen, pakar budi daya kedelai dan peneliti di Northeast Agricultural University, universitas pertanian terkemuka di wilayah penghasil kedelai terbesar di China—Provinsi Heilongjiang, China Timur Laut.
Menurut Chen, tim risetnya berfokus membuat terobosan dalam plasma nutfah (germplasm) kedelai. Tujuannya, mempercepat produksi kedelai dalam negeri dan mengurangi ketergantungan impor. Target ini semakin relevan di tengah kondisi geopolitik yang memanas, termasuk krisis Ukraina yang berlarut-larut.
Meski terkesan sepele, benih tanaman adalah "cip" dalam sektor pertanian. Dan, plasma nutfah atau sumber daya genetik hidup, sangat menentukan keberhasilan budi daya benih.
Ketahanan plasma nutfah harus ditingkatkan menjadi level strategis dalam keamanan nasional, seperti dijelaskan Presiden China Xi Jinping pada Juli 2021. 
Pendekatan holistis dalam keamanan nasional dapat dipahami dengan jelas dalam sebuah filosofi China kuno: "Momentum dunia diliputi masa perkembangan atau kemerosotan; kondisi dunia berjalan maju atau mundur".
Dengan mengutip pepatah ini, dan kearifannya, Xi menggarisbawahi pentingnya persiapan guna menghadapi tantangan potensial, risiko, dan bahaya, serta mengambil inisiatif untuk mengatasinya.
"Gelombang pasang di dunia dapat mengalir atau menyusut; kondisi negara juga bisa makmur atau gagal."
Pepatah China ini, karya Lyu Zuqian, cendekiawan Konfusianisme, pada era Dinasti Song Selatan (1127-1279), memiliki makna bahwa sebuah negara harus waspada dan bersiap menghadapi potensi bahaya, sekalipun keadaan tenteram dan damai, mengingat perubahan cepat dalam momentum dan situasi dunia.
Para pemimpin China telah lama mengutamakan filosofi tata kelola. Bagi Presiden Xi, ketahanan pangan merupakan salah satu kepentingan yang paling fundamental di China. Sebab, China harus menyediakan bahan pangan bagi seperlima populasi dunia dengan sekitar 9% lahan subur yang terdapat di dunia.
Meski China telah meningkatkan produksi kedelai bermutu tinggi, angka impor juga menurun, sektor ini tetap menjadi titik rentan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Pada 2021, kedelai impor memenuhi lebih dari 85% kebutuhan dalam negeri China.
Menurut Chen, peneliti kedelai, target China adalah meningkatkan produksi tanaman kedelai hingga 50% pada tiga hingga lima tahun ke depan.
Lalu, produksi kedelai akan naik sebesar 10 juta ton per tahun, atau sepersepuluh dari volume impor China, seperti dijelaskan Chen.
https://news.cgtn.com/news/2024-02-27/Why-China-believes-seeds-are-a-matter-of-national-security-1rxB2anZk9W/p.html

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bukit 88 slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
alfamabet
slot plus 88
rajacuam
bigslot188
senja138
sandibet
fb slot gacor
mahjong ways
ramai slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara meminjam uang di adakami
Bab 2 kupon domino's pizza
Bab 3 daftar game slot online
Bab 4 cnn slot demo
Bab 5 rtp live pola gacor
Bab 6 skor kredit kredivo
Bab 7 gacor slot jp
Bab 8 uban4d
Bab 9 333hoki
Bab 10 pola main mahjong ways
Bab 11 dana cash ilegal
Bab 12 bebasjudi88
Bab 13 vipslot88
Bab 14 mega303
Bab 15 bisnis online yang cepat menghasilkan uang
Bab 16 prediksi togel laos jandakembar
Bab 17 pinjol yg dilindungi ojk
Bab 18 musang123
Bab 19 bunga matahari pinjol ilegal
Bab 20 sky388 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3626bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Mitos super datang

pokerpelangi
Kementerian BUMN resmikan lima proyek di IKN dalam dua hari
Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melakukan groundbreaking kantor berbasis digital bertajuk Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/02). (BMRI)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan meresmikan lima proyek dalam dua hari pada 29 Februari - 1 Maret 2024 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan korporasi negara tersebut membangun beberapa kantor perwakilan, kantor jaringan telekomunikasi di IKN serta meresmikan pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) di Bontang, Kalimantan Timur.

"Alhamdullilah pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat di Bontang telah diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick melalui keterangan di Jakarta, Jumat.

Rangkaian kunjungan proyek selama dua ini, dimulai dengan peresmian PT KAN. Pabrik ini berkapasitas produksi amonium nitrat 75.000 ton per tahun, dan asam nitrat sebesar 60.000 ton per tahun.

Pabrik tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan bahan peledak dan pupuk nasional serta memperkuat hilirisasi.

Selanjutnya, Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo juga melakukan peletakan batu pertama atau groundbreakinguntuk tiga bank BUMN yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI.

BRI membangun BRI International Microfinance Center di IKN yang dibangun di atas tanah seluas 13 ribu meter persegi. Nantinya gedung tersebut akan terdiri atas BRI Office Nusantara, BRI Microfinance Gallery dan BRI Community Hub.

Kemudian, Bank Mandiri melakukan groundbreakingKantor Cabang Mandiri Digital Services. Kantor Mandiri Digital Services di IKN akan berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara, dengan konsep bangunan hijau dan berbasis digital.

Erick mengatakan, Bank Mandiri sudah mulai pembangunan gedung digital servicesdi IKN. Ini akan menjadi pelopor one stop financial solution. Gedung itu juga mengusung konsep ramah lingkungan.

"Selain Bank Mandiri mulai dibangun BRI International Microfinance Center. Ini komitmen BRI memperkokoh infrastruktur ekonomi dengan fokus pada UMKM dan ultra mikro," katanya.

Adapun BNI membangun gedung BNI di Mini Financial Center, IKN. Gedung dengan desain futuristik namun tetap ramah lingkungan ini, akan memfasilitasi layanan perbankan berbasis smart-digital.

Lebih lanjut, Kementerian BUMN juga membangun Telkom Smart Office (TSO) di IKN. Fasilitas ini akan menjadi pusat penyediaan infrastruktur dan layanan digital di IKN.

"Ini komitmen BUMN mendukung percepatan digitalisasi dan mewujudkan Nusantara menjadi ibu kota kelas dunia untuk semua," ucapnya.


Baca juga: AHY sebut IKN jadi representasi Indonesia semakin maju

Baca juga: Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Keabadian

slot gacor deposit qris
Bulog memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024.
Bulog memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024. ( Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial(bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024

"Di semua tempat kita melakukan proses pembagian atau pengantaran kita semua conformbahwa dalam semua proses itu tidak boleh ada atribut apa pun," katanya dalam konferensi pers di Kantor Bulog, Kamis (11/1).

Ia menegaskan bansos yang dibagikan hanya akan dilabeli atribut yang sudah seharusnya. Misalnya jika bansos disalurkan oleh PT Pos Indonesia maka akan ada atribut badan tersebut.

"Ini adalah program negara, punya rakyat. Bagi kami politisasinya ya urusa politisi lah. Kita melaksanakan tugas saja," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan pemberian bansos bersifat mendesak karena menyangkut kebutuhan masyarakat. Ia pun menyebut siapapun presiden, pemberian bansos tetap harus dilakukan.

"Siapapun presidennya wajib sebagai negara menyediakan pangan untuk saudara-saudara kita," katanya.

Di sisi lain, Bayu mengungkapkan sejak bantuan pangan beras tahap pertama digulirkan pada Januari hingga Maret 2023, inflasi beras mengalami penurunan dari 2,63 persen pada Februari 2023. Inflasi kemudian turun menjadi 0,70 persen pada Maret 2023.

Penurunan terus terjadi, sambungnya, menjadi 0,55 persen pada April 2023 dan 0,02 persen pada bulan berikutnya.

Sedangkan bantuan pangan tahap kedua yang disalurkan September sampai dengan Desember, Bayu mengatakan mampu menjaga laju kenaikan harga beras di akhir tahun yang biasanya naik tinggi. Hal itu terlihat dari inflasi beras yang menurun dari 5,61 persen pada September 2023 menjadi 0,43 persen pada Desember 2023.

"Pemenuhan pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah melalui program bantuan pangan beras ini menjadi concern pemerintah karena berpengaruh langsung dalam kemampuan daya beli masyarakat yang turut mempengaruhi inflasi" kata Bayu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kronik Ultraman

rtp yes4d
Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang.
Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang. (Screenshot via instagram @TransNusa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Indonesia mulai melirik pesawat buatan China, di mana TransNusa menjadi yang pertama memborong sejumlah kapal terbang.

TransNusa baru saja menandatangani kerja sama dengan Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC). Kesepakatan bisnis itu disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajaran.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara kedua belah pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia," kata Budi dalam keterangan resmi, Kamis (11/1).

Menhub juga mengunjungi langsung pabrik pesawat buatan China itu. Ia melihat detail pekerjaan kapal udara COMAC yang diklaim berteknologi mutakhir.

"Saya menekankan agar produksi pesawat terbang ini betul-betul mengutamakan kualitas yang lebih aman, efisien, dan ramah lingkungan," tutupnya.

TransNusa sempat membuat ramai jagad udara tanah air karena memborong 30 pesawat buatan China pada Desember 2022 lalu.

Maskapai Indonesia itu membeli jet penumpang jenis ARJ21-700 berkapasitas 78-97 penumpang dengan daya jelajah 3.700 km. Armada buatan COMAC ini adalah pesawat regional jet dengan kapasitas duduk 95 kursi dengan kemampuan terbang 3,5 jam.

Lihat Juga :
Membandingkan Giant Sea Wall yang Disebut Prabowo dengan Era SBY

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat Made in China itu akan dioperasikan untuk melayani rute domestik dan beberapa kota dan negara di ASEAN, seperti ke Kuala Lumpur, Johor Bahru, Kota Kinabalu, dan Singapura.

"Dengan kombinasi kedua tipe pesawat yang dioperasikan, yaitu Airbus A320 dan COMAC ARJ21, ke depan Transnusa akan mengembangkan rute-rute penerbangan domestik dan internasional, baik kawasan ASEAN maupun ke kota-kota di Tiongkok dan Australia," jelas Bayu kepada CNNIndonesia.com kala itu.

Pesawat buatan COMAC belakangan memang menjadi perbincangan. Salah satu yang disorot adalah C919 yang dianggap calon pesaing Airbus dan Boeing.

C919 merupakan pesawat jet penumpang yang dikembangkan China, sesuai standar kelaikan udara internasional dan memiliki hak kekayaan intelektual independen. Pesawat ini punya jarak tempuh hingga 5.555 kilometer.

Model C919 akan menjadi pesaing langsung jet berbadan ramping A320 dan B737 yang paling umum digunakan untuk penerbangan internasional domestik dan regional. Calon pesaing Airbus dan Boeing tersebut diklaim sudah menerima lebih dari 1.000 pesanan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

dunia777
Bulog memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024.
Bulog memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024. ( Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi memastikan tidak akan ada atribut kampanye dalam penyaluran bantuan sosial(bansos) pangan ke masyarakat meskipun saat ini mendekati Pilpres 2024

"Di semua tempat kita melakukan proses pembagian atau pengantaran kita semua conformbahwa dalam semua proses itu tidak boleh ada atribut apa pun," katanya dalam konferensi pers di Kantor Bulog, Kamis (11/1).

Ia menegaskan bansos yang dibagikan hanya akan dilabeli atribut yang sudah seharusnya. Misalnya jika bansos disalurkan oleh PT Pos Indonesia maka akan ada atribut badan tersebut.

"Ini adalah program negara, punya rakyat. Bagi kami politisasinya ya urusa politisi lah. Kita melaksanakan tugas saja," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan pemberian bansos bersifat mendesak karena menyangkut kebutuhan masyarakat. Ia pun menyebut siapapun presiden, pemberian bansos tetap harus dilakukan.

"Siapapun presidennya wajib sebagai negara menyediakan pangan untuk saudara-saudara kita," katanya.

Di sisi lain, Bayu mengungkapkan sejak bantuan pangan beras tahap pertama digulirkan pada Januari hingga Maret 2023, inflasi beras mengalami penurunan dari 2,63 persen pada Februari 2023. Inflasi kemudian turun menjadi 0,70 persen pada Maret 2023.

Penurunan terus terjadi, sambungnya, menjadi 0,55 persen pada April 2023 dan 0,02 persen pada bulan berikutnya.

Sedangkan bantuan pangan tahap kedua yang disalurkan September sampai dengan Desember, Bayu mengatakan mampu menjaga laju kenaikan harga beras di akhir tahun yang biasanya naik tinggi. Hal itu terlihat dari inflasi beras yang menurun dari 5,61 persen pada September 2023 menjadi 0,43 persen pada Desember 2023.

"Pemenuhan pangan bagi masyarakat berpendapatan rendah melalui program bantuan pangan beras ini menjadi concern pemerintah karena berpengaruh langsung dalam kemampuan daya beli masyarakat yang turut mempengaruhi inflasi" kata Bayu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Armada Abyss EVE

cukong88
Kementerian BUMN resmikan lima proyek di IKN dalam dua hari
Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melakukan groundbreaking kantor berbasis digital bertajuk Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/02). (BMRI)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan meresmikan lima proyek dalam dua hari pada 29 Februari - 1 Maret 2024 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan korporasi negara tersebut membangun beberapa kantor perwakilan, kantor jaringan telekomunikasi di IKN serta meresmikan pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) di Bontang, Kalimantan Timur.

"Alhamdullilah pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat di Bontang telah diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick melalui keterangan di Jakarta, Jumat.

Rangkaian kunjungan proyek selama dua ini, dimulai dengan peresmian PT KAN. Pabrik ini berkapasitas produksi amonium nitrat 75.000 ton per tahun, dan asam nitrat sebesar 60.000 ton per tahun.

Pabrik tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan bahan peledak dan pupuk nasional serta memperkuat hilirisasi.

Selanjutnya, Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo juga melakukan peletakan batu pertama atau groundbreakinguntuk tiga bank BUMN yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI.

BRI membangun BRI International Microfinance Center di IKN yang dibangun di atas tanah seluas 13 ribu meter persegi. Nantinya gedung tersebut akan terdiri atas BRI Office Nusantara, BRI Microfinance Gallery dan BRI Community Hub.

Kemudian, Bank Mandiri melakukan groundbreakingKantor Cabang Mandiri Digital Services. Kantor Mandiri Digital Services di IKN akan berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara, dengan konsep bangunan hijau dan berbasis digital.

Erick mengatakan, Bank Mandiri sudah mulai pembangunan gedung digital servicesdi IKN. Ini akan menjadi pelopor one stop financial solution. Gedung itu juga mengusung konsep ramah lingkungan.

"Selain Bank Mandiri mulai dibangun BRI International Microfinance Center. Ini komitmen BRI memperkokoh infrastruktur ekonomi dengan fokus pada UMKM dan ultra mikro," katanya.

Adapun BNI membangun gedung BNI di Mini Financial Center, IKN. Gedung dengan desain futuristik namun tetap ramah lingkungan ini, akan memfasilitasi layanan perbankan berbasis smart-digital.

Lebih lanjut, Kementerian BUMN juga membangun Telkom Smart Office (TSO) di IKN. Fasilitas ini akan menjadi pusat penyediaan infrastruktur dan layanan digital di IKN.

"Ini komitmen BUMN mendukung percepatan digitalisasi dan mewujudkan Nusantara menjadi ibu kota kelas dunia untuk semua," ucapnya.


Baca juga: AHY sebut IKN jadi representasi Indonesia semakin maju

Baca juga: Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

istri yang penyayang

mgo77
Jusuf Kalla menyebut punya besar dalam kepemilikan lahan Prabowo Subianto yang disorot Anies Baswedan saat debat Minggu (7/1) lalu. Tanah dibeli dari Bob Hasan.
Jusuf Kalla menyebut punya besar dalam kepemilikan lahan Prabowo Subianto yang disorot Anies Baswedan saat debat Minggu (7/1) lalu. Tanah dibeli dari Bob Hasan. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) berbicara panjang lebar mengenai asal usul dan sejarah bagaimana kemudian Prabowo Subianto bisa memiliki tanahribuan hektare.

Kepemilikan lahan ribuan hektare Prabowo memang menjadi sorotan belakangan ini usai Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengusiknya dalam debat beberapa waktu lalu.

Menurut dia, tanah yang dikuasai oleh Prabowo itu merupakan hasil pembelian dari pabrik kertas PT Kiani Lestari milik Bob Hasan pada 2004 lalu. Perusahaan itu memiliki kredit macet di Bank Mandiri.

"Prabowo datang ke kantor saya, dan dia ingin membeli pabrik kertas PT Kiani Lestari milik Bob Hasan yang macet di Bank Mandiri," kata JK di Jakarta, Rabu (10/1).

"Saya telepon Dirut Mandiri Agus Martowardojo. Saya bilang benar ada Kiani Kertas akan dijual? Berapa harganya? Kami akan jual US0 juta dan sudah ada peminat dari Singapura, jangan jual ke Singapura lebih baik ke pengusaha nasional. Lalu dijawab Pak Agus, "Boleh Pak asal cash". Jadi di depan saya ada Pak Prabowo tetapicashUS0 juta," tambahnya .

Setelah pertemuan itu, Prabowo kemudian membeli pabrik Kiani Kertas yang mempunyai lahan untuk hutan industri seluas kurang lebih 200 ribu hektare.

JK berharap keterangan ini menepis isu bahwa ia pernah memberikan lahan kepada Prabowo.

"Bukan saya berikan lahan, melainkan dia beli, pabriknya ada izin lahan, tetapi beda kabupaten," kata JK.

Pada saat debat, Ahad (7/1) malam, Anies menyoroti lahan 340 ribu hektare milik Prabowo. Ia mengatakan kepemilikan itu merupakan ironi.

Pasalnya, saat menteri pertahanan memiliki lahan seluas itu, setengah dari total jumlah prajurit TNI di Indonesia justru tidak memiliki rumah.

Prabowo membantah data Anies tersebut. Tak hanya membantah, Prabowo juga menyebut Anies Goblok.

"Ya Tuhan, ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku, aku ingin melihat rakyatku sejahtera hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih?" Kata Prabowo pada acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1).

[Gambas:Video CNN]



(mab/agt)