petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek jeruk

iibox99 831Jutaan kata 882579Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek jeruk》

Profil Dharmaji Suradika, Pengusaha yang Jadi Ketua TPM Ganjar******

Dharmaji Suradika ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan Muda Ganjar Prabowo-Mahfud MD. Ia adalah pengusaha muda, konsultan dan aktivis.
Dharmaji Suradika ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan Muda Ganjar Prabowo-Mahfud MD. Ia adalah pengusaha muda, konsultan dan aktivis. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim Pemenangan Muda (TPM) pasangan bakal capres dan bakal cawapres Ganjar Pranowodan Mahfud MD resmi dibentuk. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid mengumumkan TPM bakal dipimpin oleh seorang CEO muda bernama Dharmaji Suradika.

Arsjad mengungkapkan Dharmaji, atau yang biasa disapa Aji, memiliki latar belakang sebagai profesional muda, pengusaha, konsultan, dan juga aktivis.

Arsjad juga mengatakan TPM berkomitmen dalam membantu mewujudkan Indonesia yang lebih baik untuk generasi muda dan generasi selanjutnya.

Lantas siapa sebenarnya Dharmaji Suradika sehingga ia bisa dipercaya jadi Ketua TPM Ganjar-Mahfud itu?

Dharmaji saat ini menjabat sebagai co-founder sekaligus CEO dari start-up nonprofit Pemimpin.id. Ia mendirikan start-up tersebut pada Juli 2019. Usaha tersebut bertujuan untuk memberdayakan para pemuda Indonesia.

Pada tahun yang sama, ia juga sempat bekerja sebagai Executive Director di DeepTech Foundation.

Sebelum mendirikan Pemimpin.id, Dharmaji bekerja di Siemens Indonesia sebagai Sales Manager. Ia bertanggung jawab pada penjualan turbin uap dengan target customer seperti Pertamina, PLN, pabrik gula, pabrik kelapa sawit, hingga perkebunan.

Dharmaji sebelumnya menuntut ilmu S2 ke Jerman pada 2012. Di sana, ia meraih gelar Master of Engineering dari University of Applied Sciences Emden/Leer.

Sebelumnya ia meraih gelar sarjana teknik mesin dengan penjurusan konversi energi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Saat kuliah, Dharmaji juga menyibukkan dirinya dengan berorganisasi. Pada 2008, ia menjadi ketua divisi organisasi mahasiswa Mesin ITS Autosport (MAUTS). Saat itu ia pernah bertindak sebagai ketua panitia event terbesar Teknik Mesin ITS bernama Indonesia Mechanical Innovation Challenge.

Saat kuliah S2 di Jerman, Dharmaji pun menjadi anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman. Di sana, ia bertanggung jawab sebagai ketua international conference PPI Jerman pertama yang bernama ICONIC.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tebus Murah Daging Sapi dan Ayam di Transmart Besok, Cek Harganya******

Transmart kasih diskon daging sapi dan ayam segar besok, Minggu (5/11) selama periode Full Day Sale. Cek daftar harganya di sini.
Transmart kasih diskon daging sapi dan ayam segar besok, Minggu (5/11) selama periode Full Day Sale. Cek daftar harganya di sini. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon daging sapi dan ayam segar besok, Minggu (5/11) selama periode Full Day Sale.

Dengan harga diskon dari Transmart ini, aneka daging jadi super murah sehingga cocok diborong buat memenuhi stok Anda di rumah.

Lihat Juga :
Warga Serbu Diskon Belanja hingga 50 Persen di Transmart Full Day Sale

1. Daging sukiyaki harga normal Rp18.000 per 100 gram, harga diskon Rp14.400 per 100 gram di Transmart Balikpapan.

2. Daging shortplate harga normal Rp16.890 per 100 gram, harga diskon Rp13.512 per 100 gram di Transmart Bandung.

3. Daging shabu harga normal Rp22.000 per 100 gram, harga diskon Rp17.600 per 100 gram di Transmart Denpasar.

4. Daging shabu harga normal Rp89.900 per 100 gram, harga diskon Rp71.920 per 100 gram di Transmart Jabodetabek.

5. Daging rendang harga normal Rp15.990 per 100 gram, harga diskon Rp12.792 per 100 gram di Transmart Jambi dan Lampung.

6. Daging sukiyaki harga normal Rp15.300 per 100 gram, harga diskon Rp12.240 per 100 gram di Transmart Jawa Tengah.

7. Daging shabu 500 gram harga normal Rp74.900, harga diskon Rp59.920 di Transmart Jawa Timur.

8. Daging shabu 500 gram harga normal Rp88.900, harga diskon Rp71.120 di Transmart Karawang.

9. Ayam broiler harga normal Rp4.290 per 100 gram, harga diskon Rp3.432 per 100 gram di Transmart Kupang.

10. Daging rendang harga normal Rp14.350 per 100 gram, harga diskon Rp11.480 per 100 gram di Transmart Makassar.

11. Daging rendang harga normal Rp17.460 per 100 gram, harga diskon Rp13.986 per 100 gram di Transmart Manado.

12. Daging sirloin harga normal Rp14.890 per 100 gram, harga diskon Rp11.912 per 100 gram di Transmart Mataram.

13. Daging rendang harga normal Rp13.500 per 100 gram, harga diskon Rp10.800 per 100 gram di Transmart Medan dan Pekanbaru.

14. Daging shabu 500 gram harga normal Rp119.000 per pack, harga diskon Rp95.200 per pack di Transmaart Padang.

15. Daging bufallo 1 kg harga normal Rp109.900 per pack, harga diskon Rp87.920 per pack di Transmart Palembang.

16. Daging shabu harga normal Rp9.250 per 100 gram, harga diskon Rp7.400 per 100 gram di Transmart Pangkalpinang.

17. Daging shabu harga normal Rp65.000 per pack, harga diskon Rp52.000 per pack di Transmart Pontianak.

Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari, pastikan tidak terlewat diskon spesialnya dan bayar transaksinya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Allo Bank bisa diunduh gratis melalui App Store atau Play Store. Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa didapat secara instan dengan pengajuan pembukaan langsung di booth bank yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Respons soal Aturan Upah Terbaru Jokowi******

Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.
Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.

Pada dasarnya, pengusaha menyambut baik dan menghormati terbitnya beleid tersebut. Namun, mereka berpesan agar peningkatan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2024 tetap mempertimbangkan kondisi ekonomi terkini.

"Permintaan kenaikan UMP harus realistis dengan memperhatikan inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang melalui keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (13/11).

Menurut Sarman, dinamika dan perbedaan pendapat atas terbitnya pp tersebut bisa lebih mengedepankan dialog, komunikasi, dan musyawarah untuk mufakat. Hal ini, lanjut dia, bertujuan untuk menghindari aksi demo dan ancaman mogok yang menciptakan iklim investasi yang kurang kondusif.

"Kami berharap agar ketentuan baru ini dapat diterima dan dilaksanakan semua pihak untuk peningkatan kesejahteraan buruh dan kelangsungan dunia usaha, di tengah kondisi perekonomian global yang penuh ketidakpastian yang berdampak terhadap perekonomian nasional," imbuh dia lebih lanjut.

Sarman mengatakan pengusaha dan serikat pekerja harus bersatu untuk memperkuat perekonomian nasional sehingga terhindar dari terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagaimana yang sudah terjadi di sektor industri padat karya.

Memasuki masa Pilpres 2024, ia pun berharap agar isu upah tidak terbawa ke ranah politik. Pasalnya, hal itu akan menimbulkan ketidakpastian bagi dunia usaha dan calon investor, serta menimbulkan gejolak hubungan industrial yang akhirnya berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja dan masa depan ekonomi nasional.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

Sarman pun mengingatkan agar pemerintah harus tegas memberikan sanksi kepada siapapun yang tak mematuhi regulasi terkait dengan penetapan upah, termasuk kepala daerah jika menetapkan UMP atau UMK menyimpang dari PP tersebut.

"Pelaku usaha tetap berkomitmen agar kesejahteraan pekerja harus naik dari tahun ke tahun sesuai dengan kemampuan pengusaha dan kondisi ekonomi nasional," ucapnya.

Senada, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Shinta Kamdani juga menghormati PP tersebut sebagai dasar kepastian hukum dalam berusaha di Indonesia.

Terkait formula pengupahan yang baru, Shinta pun berharap dalam menentukan indeks tertentu terhadap pertumbuhan ekonomi yang direkomendasikan Dewan Pengupahan harus mempertimbangkan situasi perekonomian serta kondisi ketenagakerjaan di daerah tersebut.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

"Ini kami rasa krusial sebagai langkah preventif untuk mencegah dampak terhadap situasi kondisi hubungan industrial yang bisa berpotensi pada penyerapan tenaga kerja," imbuhnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/11).

Ia pun menekankan dalam implementasi ketentuan UMP tersebut, harus dilandasi semangat kesatuan dengan tujuan membangun perekonomian Indonesia.

"Sehingga musyawarah mufakat lewat dialog sosial adalah penting, karena perbedaan pendapat adalah dinamika yang mau tidak mau akan terjadi," lanjut Shinta.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat mengaku tak puas dengan aturan penetapan upah minimum terbaru. Pasalnya, aturan itu tak mencantumkan persentase kenaikan gaji.

Lihat Juga :
Jokowi Temui Biden Agar Ekspor Nikel Cs dari RI Tak 'Dikucilkan'

Mirah berpendapat seharusnya PP tersebut menyebutkan angka atau persentase kenaikan. Adapun terkait penetapan UMR paling lambat November dan berlaku setiap awal tahun itu pun menurutnya bukan hal baru.

"Jadi dalam peraturan yang diketok palu Pak Presiden itu kan tidak menyebutkan angka besaran. Yang paling penting bagi kami para buruh adalah besarannya. Besaran nilai UMP yang ditetapkan harus bersifat layak dan berkeadilan," kata Mirah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (11/11).

Mirah juga menilai tiga formula penentuan upah terbaru dari pemerintah, terutama soal komponen indeks tertentu itu rancu dan berpotensi membuat kenaikan upah minimum tidak sesuai harapan.

Dalam beleid itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan kepala daerah untuk menetapkan upah minimum regional (UMR) maksimal 21 November 2023. Dengan begitu, UMR baru bakal diterapkan per Januari tahun depan.

Substansinya, gubernur dan atau kepala daerah di setiap provinsi wajib menetapkan UMR selambat-lambatnya setiap 21 November setiap tahunnya.

Gubernur wajib mengeluarkan penetapan upah minimum baru setiap tahun di daerahnya. Oleh karena itu, upah akan selalu disesuaikan dengan nilai upah minimum baru yang diubah setiap tahun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:slot p2p

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
gacor maxwin slot
hoki69
qqholic
kredit di bukalapak
permainan slot tergacor
hubungi kredivo
situs slot bos
nagbola
erek2 84
Daftar isi semua bab
Bab 1 gopek178
Bab 2 pola rtp gacor hari ini
Bab 3 mpo300
Bab 4 ubud4d
Bab 5 lele erek erek
Bab 6 borju89
Bab 7 palace88bet
Bab 8 maxwin
Bab 9 totoagung
Bab 10 jago88 slot
Bab 11 kingdom357
Bab 12 info situs slot terbaru
Bab 13 innatogel
Bab 14 cara aktifkan akun kredivo
Bab 15 noken188
Bab 16 20 link slot demo
Bab 17 cwdbet
Bab 18 online shop yang bisa bayar pakai akulaku
Bab 19 game online slot terpercaya
Bab 20 jika tidak membayar kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7692bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kronik Penulis Lucu

demo agb99
Proses mediasi gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap PPKGBK terkait sengketa lahan Hotel Sultan menemui jalan buntu.
Proses mediasi gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap PPKGBK terkait sengketa lahan Hotel Sultan menemui jalan buntu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proses mediasi damai gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait sengketa lahan Hotel Sultanmenemui jalan buntu.

Setelah mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (21/11), itu gagal, kedua belah pihak akan melanjutkan perkara ke persidangan.

"Mediasi dinyatakan gagal karena tidak ada titik temu. Lanjut ke proses persidangan kembali, rencana Selasa 28 November 2023," ujar Tim Kuasa Hukum PPKGBK Kharis Sucipto seperti dikutp detikcom.

"Dari mereka langsung menyampaikan tidak ada titik temu, ya sudah diserahkan ke mediator, langsung dinyatakan mediasi gagal sehingga prosesnya lanjut di persidangan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Kuasa Hukum PT Indobuildco Yosef Benediktus Badeoda. Namun, Yosef tak merinci alasan menolak skema yang ditawarkan itu.

"Mediasi tidak ada titik temu, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan pokok perkara," ucap Yosef.

Perusahaan sendiri sebenarnya sudah mengajukan proposal mediasi ke PPKGBK terkait Hotel Sultan. Namun, proposal itu tidak direspons.

Lihat Juga :
Pemda Usul UMP DKI 2024 Cuma Naik Rp165 Ribu

"PT Indobuildco sudah ajukan proposal mediasi dan itu yang tidak ditanggapi oleh PPKGBK," ujarnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tegas tetap menolak perpanjangan hak guna bangunan (HGB) Pontjo Sutowodi Hotel Sultan.

"Yang jelas ATR/BPN tidak memperpanjang HGB (Pontjo Sutowo di Hotel Sultan). Sudah selesai," tegas Hadi usai menghadiri Rakernas Reforma Agraria di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (31/10) lalu.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga telah membekukan izin usaha Indobuildco atas pengelolaan Hotel Sultan karena HGB-nya sudah habis pada April 2023 lalu.

Namun, kubu Pontjo bersikukuh masih menguasai HGB Hotel Sultan hingga 2053.

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Kuasa Hukum PT Indobuildco Hamdan Zoelva.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Guang Nao Wu Zun

dunia slot 77
Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Amerika Serikat (AS).
Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabat Amerika Serikat (AS). (MARK R. CRISTINO/Pool via REUTERS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden ChinaXi Jinping mengatakan bahwa negaranya bersedia menjadi mitra sekaligus sahabatAmerika Serikat(AS).

Hal ini ia sampaikan di depan para pebisnis ternama AS, termasuk CEO Tesla Elon Musk dan CEO Apple Tim Cook, sembari berusaha melakukan pendekatan kepada mereka di tengah penurunan investasi asing di China.

Pada Rabu (15/11) di sela acara KTT APEC, Xi menyampaikan pidato yang membangkitkan sejarah bersama selama puluhan tahun antara AS dan China. Ia mengatakan persoalan paling mendasar yang membentuk hubungan bilateral adalah apakah kedua negara adalah rival atau mitra.

"China bersedia menjadi mitra dan teman Amerika Serikat," tambahnya.

Xi menyampaikan pernyataan tersebut beberapa jam usai ia mengadakan pembicaraan ekstensif dengan Presiden AS Joe Biden.

Dalam pembicaraan itu, keduanya mengambil langkah positif dalam menstabilkan hubungan yang renggang di antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini.

Diselenggarakan oleh Dewan Bisnis AS-China dan Komite Nasional Hubungan AS-China, malam itu memberikan Xi kesempatan untuk menarik perhatian para eksekutif AS.

Lihat Juga :
Saham Unilever Tertekan di Tengah Aksi Boikot Produk Pro-Israel

Para eksekutif itu diketahui semakin waspada terhadap perlambatan ekonomi China dan kontrol Xi yang semakin ketat terhadap perekonomian, termasuk tindakan keras keamanan nasional yang semakin meluas yang menakutkan para bisnis asing.

Dalam pidatonya, Xi menyampaikan sikap konsiliasi dengan mengatakan bahwa China dan AS tidak boleh terlibat dalam permainan zero-sum, di mana salah satu pihak menang dengan mengorbankan pihak lainnya.

"China tidak pernah bertaruh bahwa Amerika Serikat akan kalah, tidak pernah mengintervensi urusan dalam negeri AS dan tidak berniat menantang atau menggantikan AS. China senang melihat AS yang percaya diri, terbuka, dan makmur," ujar Xi.

Demikian pula, ia mengatakan AS harus "menyambut China yang damai, stabil dan makmur."

Lihat Juga :
Daftar 34 Negara yang 'Suburkan' Industri Persenjataan Israel

Xi mendedikasikan sebagian besar pidatonya untuk menyoroti hubungan yang telah berlangsung lama antara rakyat Amerika dan China, serta peran penting yang mereka mainkan dalam membina hubungan diplomatik.

Ia kemudian menggali lebih jauh ke dalam sejarah untuk mencari tahu tentang "Flying Tigers", sekelompok pilot AS yang membantu China melawan Jepang selama Perang Dunia II.

Xi juga mengutip "pengalaman tak terlupakan" saat tinggal bersama sebuah keluarga AS di Iowa selama perjalanan pertamanya ke AS hampir empat dekade yang lalu.

"Bagi saya, mereka adalah AS," katanya tentang keluarga tuan rumahnya.

Xi juga mengenang saat memasuki AS dalam perjalanan tersebut melalui San Fransisco, yang menurutnya membentuk "kesan pertamanya" tentang AS.

Pria berusia 31 tahun ini juga berpose untuk foto di depan Jembatan Golden Gate yang ikonik, sebuah foto yang dia katakan telah ia simpan sampai hari ini.

"Pagi ini Presiden Biden mengambil (foto itu) dari suatu tempat dan menunjukkannya kepada saya," ujarnya yang disambut riuh tawa di ruangan itu.

Dalam upaya untuk membina hubungan pribadi antara kedua negara, kata Xi, China akan mengundang 50 ribu anak muda AS untuk mengunjungi China untuk melakukan pertukaran dan studi selama lima tahun ke depan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

erek2 kura2
Viral narasi ratusan karyawan PT Global Jet Express alias J&T Express terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas pelarangan TikTok Shop di media sosial.
Viral narasi ratusan karyawan PT Global Jet Express alias J&T Express terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas pelarangan TikTok Shop di media sosial. (Tangkapan layar web jet.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Viral narasi ratusan karyawan PT Global Jet Express alias J&T Express diduga terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas pelarangan TikTok Shop di media sosial.

"Sekitar 100 pegawai ekspedisi di-PHK. Mereka biasa kerja di (gudang) Malatex, Cimanggis, Depok (Jawa Barat)," tulis narasi dalam unggahan video akun Instagram @depok24jam, dikutip Kamis (2/11).

"Mereka di-PHK karena paket mulai sepi. Salah satunya disebabkan karena TikTok Shop ditutup," sambung keterangan video tersebut.

Ada juga satu truk paket dengan logo perusahaan ekspedisi itu yang terparkir di dalam gudang ekspedisi tersebut.

Dalam video juga diperlihatkan sepucuk surat dengan kop logo J&T. Sedangkan sisa unggahan tersebut menampilkan salam perpisahan antarpekerja, baik itu karyawan pria dan wanita.

"Semoga keadilan dan kesejahteraan tetap mereka terima. Anak dan istri di rumah akan tetap mendoakan," tandas caption video tersebut.

CNNIndonesia.comberupaya menghubungi Public Relations J&T Express Diego Prayoga untuk meminta keterangan soal kabar PHK tersebut, namun yang bersangkutan enggan memberikan penjelasan soal video viral tersebut. Sementara itu, Head of Legal PT Global Jet Express Teddy Antono belum memberikan tanggapan.

Di lain sisi, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) mengatakan belum mendapatkan laporan resmi dari pihak J&T terkait kabar PHK massal di Depok, Jawa Barat.

"Saya belum dapat informasi (PHK massal J&T Express Depok) tersebut," kata Wakil Ketua Asperindo Budiyanto Darmastono saat dikonfirmasi.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Naruto Uzumaki Lima Daun

slot vip online
Serikat buruh mengancam mogok nasional imbas pemerintah memaksakan upah murah dalam penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2024.
Serikat buruh mengancam mogok nasional imbas pemerintah memaksakan upah murah dalam penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2024. Ilustrasi. (iStock/Jaka Suryanta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat buruh mengancam mogok nasional imbas pemerintah memaksakan upah murah dalam penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2024.

Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Sunarno menuding pemerintah gagal membuat konsep pengupahan di Indonesia.

KASBI menegaskan PP Nomor 51 Tahun 2023 adalah aturan yang hanya melanggengkan upah murah untuk buruh.

"Pemerintah memaksakan pemberlakuan upah murah menggunakan PP Nomor 51 Tahun 2023. Maka, dalam waktu dekat ini menjelang penetapan UMK kota/kabupaten kami kaum buruh anggota KASBI di berbagai daerah akan bergerak turun ke jalan sampai ada kenaikan upah mengacu pada kebutuhan hidup riil kaum buruh sesuai survei kebutuhan hidup layak (KHL)," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/11).

"Pemogokan sangat tergantung aliansi dari berbagai serikat buruh di daerah. Saat ini pun kami sedang banyak konsolidasi aliansi untuk mendorong terjadinya pemogokan nasional, serentak di berbagai daerah," tegas Sunarno.

Ia menyebut KASBI sudah melakukan aksi demonstrasi di berbagai daerah. Ada di tiga daerah Jawa Barat, yakni Karawang, Subang, dan Cimahi.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sekaligus Presiden Partai Buruh Said Iqbal berjanji akan menggelar mogok massal dalam waktu dekat. Ia akan mengerahkan para buruh anggotanya untuk turun ke jalan.

Ia menyebut mogok nasional akan diselenggarakan antara 30 November 2023 hingga 13 Desember 2023. Kendati, Iqbal belum memastikan kapan aksi mogok nasional ini digelar.

Iqbal hanya menjanjikan mogok nasional akan melibatkan 5 juta buruh di 100 ribu lebih perusahaan di Indonesia.

"Aksi mogok nasional ini menggunakan dasar hukum yang jelas, yakni UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum dan UU Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Buruh. Di dalam pasal 4 (UU Serikat Buruh), salah satu fungsi serikat adalah mengorganisir pemogokan," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/11).

Penetapan UMP 2024 di beberapa daerah sudah diumumkan kemarin. Kendati, kenaikan upah tak sesuai tuntutan buruh sebesar 15 persen.

Tak sedikit, kenaikan upah buruh di beberapa daerah kurang dari Rp50 ribu. Sebut saja di Aceh yang hanya naik Rp47 ribu hingga buruh Gorontalo dengan kenaikan Rp35 ribu saja.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

mata evolusi

judi slot yang gampang menang
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Menantu paling kaya, Lu Feng

sicbotogel
Transmart kembali lagi dengan pesta diskon sehariannya hari ini (15/10). Yuk, nikmati diskon belanja sampai 50% + 20% di Transmart Full Day Sale.
Transmart kembali lagi dengan pesta diskon sampai 50% + 20% yang berlangsung cuma hari ini (15/10). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejutan Transmart memang gak ada habisnya! Setelah menggelar Full Day Sale beberapa waktu lalu, Transmart kembali lagi dengan pesta diskon sehariannya hari ini (15/10).

Tak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan gede banget, sampai 50 persen buat semua pelanggan se-Indonesia!

Lihat Juga :
Serbu, Transmart Kasih Diskon 50%+20% di Seluruh Gerai Se-Indonesia

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di pekan gajian ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]