petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek orang mancing

pertama slot 661Jutaan kata 434802Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek orang mancing》

Iga Swiatek bantu Polandia kalahkan Spanyol 2******

Iga Swiatek bantu Polandia kalahkan Spanyol 2-1 di United Cup
Petenis Polandia Iga Swiatek. ANTARA/AFP/EMMANUEL DUNAND.
Jakarta (ANTARA) - Iga Swiatek membawa Polandia meraih kemenangan 2-1 atas Spanyol untuk melaju ke perempat final United Cup di Perth pada Senin (1/1), sedangkan juara bertahan Amerika Serikat ditaklukkan tuan rumah Australia.

Bagi Australia, kemenangan 2-1 yang mereka kantungi juga membawa mereka ke putaran delapan besar.

Petenis putri peringkat satu dunia Swiatek tidak memperlihatkan belas kasih kepada Sara Sorribes Tormo, saat ia meraih kemenangan 6-2, 6-1. Setelah itu Swiatek berpasangan dengan Hubert Hurkacz pada kategori ganda campuran untuk mengunci kemenangan 6-0, 6-0.

Hurkacz menelan kekalahan pada pertandingan tunggal pembukaan pada Senin. Ia takluk 6-3, 3-6, 4-6 dari Alejandro Davidovich Fokina.Tim unggulan teratas Polandia menyelesaikan fase Grup A dengan catatan sempurna 2-0, dan kini menanti lawannya di delapan besar.

Swiatek, yang hanya kalah dalam tujuh gim di dua pertandingan tunggal dalam persiapan menuju Australian Open, mengatakan bermain di nomor ganda campuran merupakan pengalaman yang bagus.

“Ini merupakan pelajaran untuk masa depan dan latihan yang bagus. Saya mengalami kesulitan bermain di ganda campuran. Anda menggunakan skill yang berbeda, ini mengenai merasakan geometri lapangan,” kata Swiatek seperti dikutip AFP.

Hurkacz memberi pujian kepada Swiatek yang menurutnya sangat berkontribusi.

Baca juga: Swiatek memulai musim dengan bantu Polandia tekuk Brasil di United Cup
 Australia sukses atasi AS

Pada pertandingan lainnya, Australia harus bekerja keras untuk menemani Polandia ke perempat final, namun mereka akhirnya mampu mengatasi AS.

Alex de Minaur mengawali permainan bagus Australia, dengan mendulang kemenangan 6-4, 6-2 atas Taylor Fritz. Ia hanya memerlukan empat match point dan 90 menit untuk mengunci kemenangan.

“Hari ini nuansanya terasa seperti “tahun baru, saya yang baru.” Saya memainkan tipe tenis yang ingin saya mainkan. Saya senang dengan hal itu,” kata De Minaur.

Ajla Tomljanovic tidak mampu mengatasi permainan Jessica Pegula, yang menang 7-6 (8-6), 6-3. Kemenangan Pegula membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Rybakina dan Pegula pimpin daftar pemain di Adelaide International

Namun Australia melengkapi pekerjaan bagus di nomor ganda campuran, di mana Storm Hunter dan Matt Ebden menaklukkan pasangan Pegula dan Rajeev Ram dengan skor 6-3, 6-1.

Hunter mengatakan kemenangan itu merupakan momen istimewa.

“Bermain di depan penonton sendiri dan melakukannya dengan Matty, warga lokal Perth, itu merupakan impian yang menjadi nyata untuk menang dan melaju ke perempat final di kandang sendiri,” kata Hunter.
 

Prancis menang atas Jerman.

Juara ATP Finals dua kali Alexander Zverev perlu bekerja keras untuk menang 4-6, 6-4, 6-3 atas Adrian Mannarino, dan membawa Jerman memimpin 1-0 atas Prancis di Sydney.

Kelihatannya Jerman akan menjadi pemenang ketika mantan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber memenangi set pertama atas Caroline Garcia dengan skor 6-1, namun ia kalah pada dua set berikutnya dengan skor 2-6, 2-6, dan membuat pemenang harus ditentukan dengan pertandingan ganda campuran.

Kerber berpasangan dengan Zverev saat melawan Garcia dan Edouard Roger-Vasselin, namun Prancis mampu memenangi laga ganda campuran itu dengan skor 7-6 (7/4), 2-6, 12-10.

Baca juga: United Cup 2024 jadi ajang pemanasan Olimpiade untuk ganda campuran

Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya di Sydney, Casper Ruud memenangi pertandingan tunggal keduanya secara beruntun, sebelum kemudian berpasangan di nomor ganda campuran untuk membawa Norwegia mengalahkan Kroasia.

Donna Vekic menang 7-5, 3-6, 6-3 atas Malene Helgo, untuk membawa Kroasia memimpin terlebih dahulu pada pertandingan di Grup F.

Namun Ruud menang 6-4, 6-1 atas Borna Coric untuk membuat kedudukan imbang, kemudian berpasangan dengan Ulrikke Eikeri untuk menaklukkan pasangan Vekic dan Ivan Dodig dengan kemenangan 6-2, 3-6, 10-7.

Baca juga: Osaka berusaha santai saat kembali ke kompetisi tenis
Baca juga: Pertahankan emas Olimpiade prioritas Zverev pada 2024
Baca juga: Nadal "comeback" ramaikan babak kualifikasi Brisbane International

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

KAI beri kompensasi penumpang imbas kecelakaan kereta api di Bandung******

KAI beri kompensasi penumpang imbas kecelakaan kereta api di Bandung
Sejumlah penumpang mengevakuasi barangnya saat terjadinya tabrakan kereta api lokal Bandung Raya yang bertabrakan dengan kereta api Turangga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). . ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
KAI memberikan kompensasi atas penundaan keberangkatan atau keterlambatan kereta api penumpang
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan akan memberikan kompensasi kepada para penumpang yang terdampak terjadinya insiden Kecelakaan Kereta Api (KKA) KA Turangga dengan KA Commuterline Bandung Raya.

"Sehubungan dengan terjadinya rintang jalan pada petak jalan Haurpugur - Cicalengka, KAI memberikan kompensasi atas penundaan keberangkatan atau keterlambatan kereta api penumpang," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Joni menjelaskan, pemberian kompensasi tersebut melalui sejumlah ketentuan di antaranya pertama dalam hal penumpang bermaksud membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan penumpang ataupun di tengah perjalanan karena terjadi rintang jalan tersebut yang menyebabkan penundaan keberangkatan atau keterlambatan kereta api penumpang dimaksud, maka perusahaan mengembalikan bea tiket sebesar 100 persen di luar bea pesan;

Kedua dalam hal terjadi penundaan keberangkatan kereta api di stasiun keberangkatan penumpang yang diperkirakan akan berlangsung 1 (satu) jam atau lebih dan penumpang bermaksud membatalkan perjalanannya maka perusahaan mengembalikan bea tiket sebesar 100 persen di luar bea pesan;

Ketiga alam hal penumpang bermaksud membatalkan perjalanannya dikarenakan menolak untuk menggunakan kereta api dengan rute lain/memutar maka perusahaan mengembalikan bea tiket sebesar 100 persen di luar bea pesan;

Keempat alam hal stasiun tujuan penumpang menjadi tidak terlewati oleh kereta api dengan rute memutar maka perusahaan sedapat mungkin menyediakan moda angkutan terusan, jika tidak disediakan moda terusannya maka bea tiket dikembalikan 100 persen di luar bea pesan.

KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA yang terjadi.

Joni menambahkan, selama proses evakuasi berlangsung, perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka dilakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Informasi lebih lanjut terkait informasi perjalanan KA pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Baca juga: KAI Daop 1 beri kompensasi penumpang akibat kecelakaan KA di Bandung
Baca juga: KAI sebut seluruh penumpang kecelakaan KA selamat

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

KemenPPPA kawal proses hukum kekerasan seksual guru ngaji di Purwakarta******

KemenPPPA kawal proses hukum kekerasan seksual guru ngaji di Purwakarta
Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar. (ANTARA/ HO-Kemen PPPA)
Selain itu, kami juga mendorong pihak dinas dan kepolisian untuk menguatkan para orang tua atau wali korban untuk mengajukan permohonan restitusi ke LPSK
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA ) terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah untuk mengawal proses hukum kasus kekerasan seksual oleh guru ngaji di Purwakarta, Jawa Barat.

KemenPPPA juga melakukan pendampingan terhadap 15 korban kekerasan seksual oleh guru ngaji tersebut.

"Tim Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Layanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus telah melakukan penjangkauan dan koordinasi kasus," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Tingkat pelayanan SAPA 129 KemenPPPA naik jadi 94,57 persen pada 2023

Nahar mengatakan KemenPPPA mendorong dinas setempat terus mengupayakan pendampingan psikologis pada seluruh korban dan keluarganya agar dapat pulih dari trauma akibat kekerasan seksual yang mereka alami.

"Selain itu, kami juga mendorong pihak dinas dan kepolisian untuk menguatkan para orang tua atau wali korban untuk mengajukan permohonan restitusi ke LPSK," katanya.

Kekerasan seksual diduga telah dilakukan tersangka sejak 2018, dengan modus memanggil para korban untuk memijat dengan iming-iming menjanjikan kepada para korban akan mendapat ilmu spiritual.

Apabila korban menolak permintaan tersebut, tersangka berdalih para korban akan celaka.

Baca juga: KemenPPPA pastikan pendampingan anak korban selamat laka lantas Sumsel

Dalam kasus ini, diduga korbannya ada lebih dari 15 orang.

"Saat ini korban berjumlah 15 orang, empat korban diduga mengalami persetubuhan dan telah dilakukan visum et repertum, serta 11 korban lainnya diduga mengalami pencabulan oleh tersangka," kata Nahar.

Pihaknya pun meminta murid-murid tersangka dan masyarakat setempat agar tidak takut melapor.

"Dengan berani melapor kepada pendamping maupun pihak kepolisian, korban nantinya dapat mengakses pemulihan psikologis, memperoleh keadilan di ranah hukum, dan dibantu mengupayakan haknya atas restitusi," katanya.

Baca juga: KemenPPPA pastikan pendampingan anak korban pemerkosaan di Bandung

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:limit pinjaman di kredivo

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
terjerat pinjaman online legal
juditoto4d
cara agar youtube dapat adsense
aplikasi kredit
otwslot777
bulan spin slot
dapat uang mudah dan cepat
slot kemenangan
situs togel 5d terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot terbukti gacor
Bab 2 winrate slot malam ini
Bab 3 riatoto
Bab 4 kredivo pinjaman uang
Bab 5 slotdemo4d
Bab 6 cara membayar bukalapak dengan akulaku
Bab 7 ceria777
Bab 8 tanganslot
Bab 9 http slot
Bab 10 situs slot aman dan terpercaya
Bab 11 gasslot88
Bab 12 airbet88 slot login link alternatif
Bab 13 judi onlen slot terpercaya
Bab 14 initoto88
Bab 15 cara ngredit hp di akulaku
Bab 16 dewaslot
Bab 17 new member depo 10k
Bab 18 cara menggunakan akulaku
Bab 19 cicil hp online
Bab 20 trik bermain slot game online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4208bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Mengkolonisasi Pesawat Alien

hkg slot
Menkeu: Penerimaan pajak Rp1.869,2 triliun lampaui target APBN 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat konferensi pers Kinerja dan Realisasi APBN 2023 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). ANTARA/Imamatul Silfia.
ini 108,8 persen dari target APBN
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan realisasi penerimaan pajak pada tahun 2023 mencapai Rp1.869,2 triliun, melampaui target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 yang sebesar Rp1.718,0 triliun.

“Penerimaan pajak sampai Desember Rp1.869,2 triliun, ini 108,8 persen dari target APBN awal,” kata Sri Mulyani saat konferensi pers Kinerja dan Realisasi APBN 2023 di Jakarta, Selasa.

Di samping melampaui target APBN 2023, penerimaan pajak juga melampaui Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2023, dengan realisasi 102,8 persen terhadap Perpres.

Secara rinci, sumber penerimaan pajak dari Pajak Penghasilan (PPh) non migas tercatat sebesar Rp993,0 triliun, tumbuh 7,9 persen secara tahunan dan melampaui target sebesar 101,5 persen.

Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) terdata senilai Rp764,3 triliun atau tumbuh 11,2 persen. Adapun realisasinya mencapai 104,6 persen dari target.

Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak lainnya tercatat sebesar Rp43,1 triliun atau 114,4 persen dari target, dengan pertumbuhan 39,2 persen.

Sementara penerimaan dari PPh migas terkontraksi 11,6 persen, yakni menjadi Rp68,9 triliun atau setara dengan 96 persen dari target. Menkeu menjelaskan penurunan tersebut disebabkan oleh melemahnya harga komoditas migas.

Secara keseluruhan, penerimaan pajak tumbuh 8,9 persen secara tahunan dibandingkan serapan pada tahun 2022 sebesar Rp1.716,8 triliun.

“Penerimaan pajak 2023 ini istilahnya hattrick, tiga kali tercapai dari 2021, semuanya di atas 100 persen,” ujar Menkeu.

Kinerja tersebut didukung oleh kondisi ekonomi domestik yang terjaga dan adanya peningkatan kepatuhan wajib pajak (WP) sebagai dampak aktivitas pengawasan, antara lain pengawasan pascaPPS, pengawasan berbasis risiko, pembentukan Komite Kepatuhan, perluasan akses informasi, serta intensifikasi pemajakan ekonomi global.

Pada saat yang sama, pemerintah juga konsisten melakukan peningkatan pelayanan WP serta menyediakan insentif pajak, seperti percepatan penyelesaian restitusi bagi WP orang pribadi dan insentif PPN ditanggung pemerintah (PPN DTP) atas pembelian mobil listrik dan pembelian rumah.

Ke depan, Kementerian Keuangan akan terus menjaga kinerja penerimaan pajak.


Baca juga: Ditjen Pajak Bali fokus awasi WP penyedia produk kebutuhan pemilu
Baca juga: Pemerintah tetapkan Pajak Rokok Elektrik berlaku mulai 1 Januari 2024
Baca juga: Siap-siap aturan pajak baru, teknologi jadi solusi ketaatan perusahaan

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Raja bola nomor 1

angka jitu malam ini
Sedikitnya 73 orang tewas dalam dua ledakan di dekat makam Qassem Soleimani
Arsip Foto - Orang-orang terlihat di dekat makam Qassem Soleimani di Kerman, Iran, Sabtu (2/1/2021). ANTARA/Xinhua/Ahmad Halabisaz/am.
Teheran (ANTARA) - Sedikitnya 73 orang tewas dan 173 lainnya luka-luka pada Rabu (3/1) dalam dua insiden ledakan di dekat makam mantan komandan Iran Qassem Soleimani di Provinsi Kerman, Iran, menurut kantor berita semiresmi Iran Fars News Agency yang mengutip organisasi kedaruratan Iran.

Menurut Islamic Republic of Iran News Network (IRINN), kedua ledakan tersebut terjadi di sebuah jalan bawah tanah yang berjarak satu kilometer dari lokasi permakaman itu.

Ledakan pertama terdengar pada pukul 15.04 waktu setempat (18.34 WIB), sedangkan ledakan kedua terdengar beberapa menit kemudian pada pukul 15.17 waktu setempat (atau 18.47 WIB).

Saat itu, orang-orang sedang memberikan penghormatan kepada mendiang Soleimani pada peringatan empat tahun terbunuhnya, tambah IRINN.

Menurut laporan tersebut, penyebab ledakan masih belum diketahui, dan tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Disebutkan pula bahwa cedera yang dialami para korban sebagian besar disebabkan oleh situasi berdesakan dan orang-orang yang panik.

Pada 3 Januari 2020, Soleimani terbunuh dalam serangan dronemiliter Amerika Serikat di dekat Bandar Udara Internasional Baghdad.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Pembalasan Tentara Bayaran

ikan lele erek erek
KAI kerahkan tiga unit alat berat evakuasi KA tabrakan di Cicalengka
Kedatangan alat berat (crane) di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi kecelakaan kereta di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)
Kabupaten Bandung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengerahkan tiga unit alat berat (crane) untuk mengevakuasi Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung yang bertabrakan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, menegaskan pihaknya masih berupaya untuk mengevakuasi dua kereta tersebut dengan mengerahkan tiga unit crane yang berasal dari Bandung, Solo, dan Cirebon.

"Ini akan memakan waktu karena cukup banyak kereta yang anjlok, namun kita masih upayakan secepatnya dengan mendatangkan crane baik dari Bandung maupun dari Solo dan juga dari Cirebon," kata Didiek di Kabupaten Bandung, Jumat.

Didiek mengungkapkan pihaknya bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih terus menginvestigasi penyebab kecelakaan KA di Cicalengka.

Baca juga: PT KAI: Sejumlah kereta via Daop Bandung direkayasa atau dibatalkan

Baca juga: Jasa Raharja menjamin korban kecelakaan KA di Bandung dapat santunan

Baca juga: KNKT kumpulkan data hingga keterangan saksi kecelakaan KA di Bandung

"Kami bersama dengan Pak Dirjen dan Ketua KNKT akan melakukan investigasi mengenai penyebab kecelakaan ini untuk menjadi pembelajaran ke depan. Saya rasa itu," katanya.

Hingga saat ini, dilaporkan bahwa korban meninggal yang sudah teridentifikasi sebanyak empat orang, sementara korban luka 37 orang. Tidak ada korban jiwa dari pihak penumpang.

Korban meninggal terdiri atas satu orang masinis, satu orang asisten masinis, satu orang Petugas Keamanan Dalam Stasiun Cimekar, serta satu orang Prama KA Turangga.

Korban meninggal dan luka sudah dilarikan ke RSUD Cicalengka, RS AMC dan RS Edelweiss guna penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Pemprov Jabar siapkan enam Faskes tangani kecelakaan KA Cicalengka

Baca juga: Tiga KA perjalanan dari dan ke Daop 7 Madiun dialihkan

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Penyihir tahun 1000 M

simulasi perhitungan kredivo
Semalam 248 pasien RSUD Sumedang dievakuasi akibat gempa
Petugas Basarnas mengevakuasi pasien RSUD Sumedang untuk menghindari bahaya gempa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) malam. ANTARA/HO-Basarnas Bandung/am.
Garut (ANTARA) - Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Bandung mengevakuasi ratusan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya dampak gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Dilaporkan bahwa semalam 248 pasien di RSUD Kabupaten Sumedang telah kita evakuasi ke titik yang paling aman, ditambah 83 pasien IGD juga telah kita tempatkan di posko tenda darurat yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Sumedang," kata Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Ia menyampaikan hingga Senin pagi seluruh pasien yang berhasil dievakuasi ke luar bangunan RSUD Sumedang masih bertahan di tempat aman, seperti di tenda yang sudah dipasang oleh pemerintah daerah.

"Sampai pagi tadi kami dapat laporan demikian (di luar RSUD), namun memang akan segera dikembalikan ke ruangan," katanya.

Ia mengatakan selama ini jajaran Basarnas atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung siap siaga memantau dan berkoordinasi dalam penanganan daerah yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Minggu (31/12) malam.

Sampai Senin pagi, kata dia, jajarannya terus memastikan dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sumedang untuk mengecek daerah yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

Baca juga: Gempa Sumedang sebabkan keretakan di terowongan Tol Cisumdawu dan RSUD

Baca juga: Puluhan rumah rusak akibat gempa bumi M4,8 di Sumedang

"Kami dari pihak Basarnas Kantor SAR Bandung terus memastikan dan berkoordinasi dengan 'stakeholder' di Kabupaten Sumedang terkait dampak daripada gempa yang terjadi semalam di Kabupaten Sumedang," katanya.

Ia mengungkapkan hasil peninjauan di lapangan tidak ada korban jiwa akibat bencana gempa bumi di Sumedang.

"Pagi ini kami terus meninjau dan memonitor di lokasi kejadian, mudah-mudahan harapan kami tidak ada korban jiwa," katanya.

Laporan situs resmi BMKG, gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 4.8 terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, tepatnya berlokasi di darat pada jarak 2 KM Timur Laut Kabupaten Sumedang pada kedalaman 5 KM, Minggu pukul 20.34 WIB.

Sebelumnya juga terjadi gempa di Sumedang berkekuatan Magnitudo 4.1 sekitar pukul 14.35 WIB.

Baca juga: BMKG : Gempa bumi Sumedang dipicu oleh sesar yang belum terpetakan

Baca juga: Gempa Sumedang, Pj Gubernur Jabar pastikan RSUD dapat perhatian khusus
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Fajar Gelap Naruto

situs slot 368
Bareskrim tangkap penyebar ujaran kebencian pendukung Lukas Enembe
Warga membawa peti jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe ke tempat pemakaman, Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/12/2023). ANTARA FOTO/Gusti Tanati/rwa.
Proses hukum ini adalah wujud komitmen Siber Polri dalam menjaga ruang siber dari konten negatif.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap pelaku penyebar ujaran kebencian ras dan etnis di media sosial TikTok terhadap pendukung Lukas Enembe.

"Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap seorang laki-laki berinisial AB (30) atas dugaan menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) melalui TikTok," kata Kasubdit 1 Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol. Jefri Dian Juniarta di Jakarta, Selasa.

AB ditangkap pada hari Sabtu (30/12/2023) pukul 21.30 WIB di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam penangkapannya, polisi menyita satu unit ponsel, wig atau rambut palsu, kaus, blazer, dan kacamata pelaku saat membuat konten video.

Jefri menjelaskan bahwa penangkapan tersebut karena yang bersangkutan menyebarkan ujaran kebencian melalui akun bernama @presiden_ono_niha.

Melalui akun tersebut, pelaku mengunggah konten-konten video yang dapat menimbulkan rasa kebencian terhadap aksi pendukung Lukas Enembe saat penjemputan dan pemakaman Lukas Enembe di Papua, Jumat (29/12/23).

Atas perbuatannya, AB terjerat Pasal 45A ayat (2) junctoPasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan/atau Pasal 16 jo. Pasal 4 huruf b angka 2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi RAS dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP.

Dalam kesempatan itu, dia turut memastikan bila Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan terus bekerja sama, baik dengan kementerian/lembaga maupun penggiat media sosial, untuk meningkatkan literasi digital masyarakat agar terhindar dari hoaks.

Polisi juga akan terus berusaha untuk mencegah meningkatnya potensi misinformasi hingga ujaran kebencian bertebaran di ruang siber dengan memperbanyak konten yang positif.

"Proses hukum ini adalah wujud komitmen Siber Polri dalam menjaga ruang siber dari konten negatif yang berpotensi merusak persatuan bangsa," kata dia.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Hanya seorang pendeta Tao

togel hongkongkong hari ini
Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Malang terancam hukuman mati
Polisi berpakaian preman memasang garis polisi di pagar sebuah rumah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan disertai mutilasi di jalan Serayu, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2023). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/am.
Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelaku pembunuhan disertai tindakan mutilasi yang dilakukan oleh tersangka JM (61) terhadap istrinya berinisial MS (55) yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, terancam hukuman mati.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa pelaku yang melakukan pembunuhan disertai mutilasi terhadap istrinya di Jalan Serayu, Kelurahan Bunulrejo, dijerat dengan pasal berlapis.

"Pelaku diancam hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati," ucap Yudi menegaskan.

Yudi menjelaskan, dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP, subsider Pasal 338 KUHP, subsider Pasal 340 KUHP, subsider Pasal 44 ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Menurutnya, dalam peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi. Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi jenazah korban. "Untuk autopsi sudah selesai, hasilnya belum keluar," ujarnya.

Baca juga: Polisi tangani kasus pembunuhan disertai mutilasi di Kota Malang

Baca juga: Komnas : Kasus suami mutilasi istri di Malang Jatim tergolong femisida

Ia menambahkan, terkait dengan pemeriksaan terhadap tersangka JM, Satreskrim Polresta Malang Kota masih belum bisa melakukan pendalaman. Hal itu dikarenakan kondisi tersangka saat ini masih terguncang usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut. "Mungkin sedikit banyak terguncang, penyesalan," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Guntur Putra Abdi Wijaya mengatakan bahwa usai melakukan pembunuhan disertai mutilasi tersebut, tersangka mengaku terbayang-bayang sosok istri yang saat itu berusia 55 tahun.

"Malam (usai melakukan pembunuhan), JM merasa dihantui istrinya, tidak bisa tidur," kata Guntur.

Sebagai informasi, peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut dilakukan oleh tersangka JM terhadap istrinya pada 30 Desember 2023. JM kemudian menyerahkan diri ke Polsek Blimbing pada 31 Desember 2023.

Usai melakukan pembunuhan tersebut, pelaku menaruh potongan tubuh korban di dalam ember yang berada di halaman rumah. Pada keesokan harinya, pelaku sempat meminta tolong ke tetangga untuk mengangkat ember yang berisi potongan tubuh korban. "Dia akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib," imbuhnya.

Peristiwa pembunuhan disertai mutilasi tersebut terjadi di Jalan Serayu Nomor 6, RT4/2 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Jasad korban dievakuasi oleh pihak kepolisian pada 31 Desember 2023 kurang lebih pukul 09.27 WIB.

Polisi yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyita sejumlah barang bukti diantaranya linggis dengan panjang kurang lebih satu meter, kayu, pisau, pakaian milik korban, dan kantong plastik yang diduga digunakan membungkus jasad korban.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024