petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pola mahjong ways terbaru

cara menghasilkan uang dari google translate 752Jutaan kata 498041Orang-orang telah membaca serialisasi

《pola mahjong ways terbaru》

Pilihan Saham Ciamik Pekan Ini, Sektor EBT Berpeluang Cuan******

Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 23,45 poin atau plus 0,34 persen ke level 6.982 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp464,75 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,84 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan penguatan paling besar mencapai 56,84 persen dirasakan pada rata-rata volume transaksi harian bursa, yakni dari 18,61 miliar saham menjadi 29,18 miliar saham.

Sepekan kemarin rata-rata frekuensi transaksi harian juga menguat sebesar 5,46 persen menjadi 1.182.973 kali transaksi dari 1.121.707 kali transaksi pada pekan lalu.

"Kapitalisasi pasar bursa pekan ini meningkat 1,03 persen menjadi Rp10.339 triliun dari Rp10.233 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (15/9).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG masih tertahan di level 7.000 pekan lalu, terlebih perpindahan investasi yang keluar dari sektor perbankan membebani indeks. Oleh karena itu, ia menilai IHSG masih akan bergerak terbatas pekan ini di rentang 6.860-7.020.

Lihat Juga :
Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Tahap 2 Dibuka 24 September

Ada dua sentimen utama yang diwaspadai Audi pada pekan ini. Pertama,potensi tergerusnya daya beli di pasar saham imbas sikap Bank Indonesia (BI) yang diramal bakal tetap menahan suku bunga di level 5,75 persen.

Kedua,rilis suku bunga The Fed pada September ini yang diproyeksi tetap di level 5,5 persen. Ia menilai ini akan berdampak negatif pada pergerakan IHSG.

"Potensi arus keluar investasi berpotensi terus berlanjut. Terlihat dari IHSG yang terjadinet sellRp6,07 triliun dalam satu bulan terakhir," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/9).

Audi menyarankan investor melakukan trading jangka pendek atau menahannya. Sektor yang kudu dipelototi adalah consumer non-cyclical dengan pergerakan teknikal yang potensial.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Eropa Ngamuk Imbas Nilai Tambah Nikel RI Rp510 T

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga saham. Pertama,saham PT Mitrabara Adiperdana Tbk alias MBAP yang melesat ke 5.475 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 5.900.

Kedua,ia menyarankan investor melirik saham PT Astra Agro Lestari Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,34 persen ke 7.575. AALI diramal bergerak di rentang 7.400-7.850 pekan ini.

Ketiga, saham PT Semen Indonesia Tbk alias SMGR yang diprediksi bisa tembus 7.400. Emiten initercatat stagnan di 7.000 pada penutupan pekan kemarin.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini imbas gagal menembus level 7.000. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.900-7.000.

William menyebut tidak ada sentimen khusus pada pekan ini, melainkan hanya masalah teknikal. Ia menyarankan investor untuk buy on weakness mengingat siklus tahunan yang menunjukkan pelemahan terbatas pada September.

"Perhatikan sektor energi baru terbarukan (EBT) karena memang trending di pasar belakangan ini. Memanfaatkan tren tersebut, trading pada saham-saham sektor ini jadi lebih mudah," sarannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Barito Pacific Tbk alias BRPT. Emiten yang menguat ke 1.420 ini diprediksi tembus 1.500 pekan ini.

Kedua,ia menyarankan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk yang melesat 15,04 persen ke posisi 1.415 pekan lalu. PGEO ditargetkan bisa mencapai level 1.500 pekan ini.

Ketiga,William meramal saham emiten berkode MEDC alias PT Medco Energi Internasional Tbk akan bergerak di rentang 1.700-1.800 pekan ini. Sebelumnya, MEDC naik 4,82 persen ke posisi 1.630.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

BUMN Pertahanan Janji Pangkas Impor Alutsista Jika Disuntik Rp1,7 T******

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin 'berjanji' mengurangi impor alat utama sistem senjata (alutsista) jika dimodali negara Rp1,75 triliun.
Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin 'berjanji' mengurangi impor alat utama sistem senjata (alutsista) jika dimodali negara Rp1,75 triliun. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin 'berjanji' mengurangi impor alat utama sistem senjata (alutsista) jika dimodali negara Rp1,75 triliun.

Bobby merinci 5 manfaat jika Len dan sederet anak usahanya mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) tersebut. Pertama, mendukung peningkatan kemandirian berdaya saing untuk mendukung pertahanan nasional yang berefek gentar.

"Kedua, berdampak terhadap pengurangan beban impor atau substitusi impor dan peningkatan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) produk-produk industri pertahanan," tegasnya dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi XI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Kelima, Bobby menyebut perusahaan punya potensi lebih tinggi untuk mengekspansi dan membawa dampak ekonomi, baik secara internal maupun eksternal.

Namun, Bobby tak merinci berapa banyak pengurangan produk impor alutsista tersebut jika suntikan modal negara disetujui. Ini turut mengundang pertanyaan dari Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie OFP yang memimpin rapat.

"Pak Dirut (Bobby), nanti ditambahkan saat pendalaman. Itu kan ada dampak terhadap pengurangan beban impor dan peningkatan TKDN. Untuk masing-masing itu berapa Pak? PT Pal Indonesia, PT Dirgantara Indonesia, dan PT Pindad. Sekarang berapa, nanti arahnya mau jadi berapa?" titah Dolfie kepada Bobby.

Lihat Juga :
Eks Dirut Pertamina Tersangka KPK, Erick Singgung Bersih-bersih BUMN

PMN tunai yang diajukan PT Len Industri terbagi ke dalam beberapa anak perusahaannya. Berikut rinciannya:

1. PT Len Industri (Rp367 miliar)
Tujuan: pembangunan industri radar nasional

2. PT Pal Indonesia (Rp427 miliar)
Tujuan: peningkatan kapasitas produksi melalui akuisisi galangan kapal baru dan perbaikan atau upgrade fasilitas

3. PT Dirgantara Indonesia (Rp543 miliar)
Tujuan: peningkatan kapasitas produksi pesawat CN235, pembangunan fasilitas produksi pesawat N219, dan revitalisasi fasilitas pendukung

4. PT Pindad (Rp417 miliar)
Tujuan: pengembangan lini produksi amunisi kaliber kecil dan pengembangan fasilitas produksi medium tank serta kendaraan tempur

Selain itu, ada juga PMN non-tunai sebesar Rp456 miliar dalam bentuk utang Subsidiary Loan Agreement (SLA) atau Rekening Dana Investasi (RDI). Berikut rinciannya:

1. PT Len Industri (Rp32 miliar)
2. PT Pal Indonesia (Rp157 miliar)
3. PT Pindad (Rp266 miliar)

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Bisakah Larangan Tiktok Shop Lindungi Produk UMKM?******

Pengamat menilai pemerintah perlu mengatur jelas soal social commerce, tidak hanya sekadar melarang TikTok Shop.
Pengamat menilai pemerintah perlu mengatur jelas soal social commerce, tidak hanya sekadar melarang TikTok Shop Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

FenomenaTikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offlinemaupun marketplacelainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border.Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ada 21 juta UMKM lokal yang sudah terjun ke marketplace.Namun, pedagang lokal tetap kalah saing dengan banjir barang impor.

Pemerintah pun bergerak untuk mengatasi kondisi tersebut. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah tengah mengkaji rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

Zulkifli mengatakan langkah ini sebagai tindak lanjut revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Kendati demikian, rencana itu tak sepenuhnya didukung oleh seluruh elemen pemerintah. Misalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang khawatir pelarangan TikTok secara total alias total ban justru akan mengganggu pelaku UMKM yang bermain di sana.

Lihat Juga :
Uji Coba Gratis Kereta Cepat Berakhir September, Setelah Itu Bayar

"Kalau total ban, pengguna TikTok ini sudah di atas 100 juta. Pasti akan menghasilkan disrupsi yang terlalu besar pada saat ini," kata Sandi.

Lantas bisakah pelarangan Tiktok Shop melindungi UMKM?

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan pemerintah sebaiknya menghitung secara cermat rencana pelarangan Tiktok Shop.

Ia mengingatkan jangan sampai karena pemerintah gagal meng-upgradekapasitas UMKM dalam memanfaatkan pasar digital, fasilitasonlineyang semestinya bisa membantu UMKM malah dilarang.

Lihat Juga :
Teten Kejar Revisi Aturan Dagang Online Terbit Pekan Ini

Menurutnya, Tiktok Shop bisa menjadi platformyang bermanfaat bagi UMKM jika pemerintah bisa mengaturnya dengan jelas.

"Di satu sisi bisa meng-upgradekapasitas UMKM agar bisa beradaptasi dengan platformseperti Tiktok Shop," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Ronny menilai Tiktok sebagai media sosial dengan e-commmercesebenarnya tidak terlalu beda jauh. Karenanya, ia menyarankan tiga langkah yang bisa dilakukan pemerintah.

Pertama,menyiapkan aturan yang jelas soal Tiktok Shop, terutama agar tidak menjadi platformuntuk produk-produk impor belaka, tetapi juga produk UMKM dalam negeri.

Lihat Juga :
DJP Respons soal Pajak Pengusaha Diperiksa Usai Bantu Anies

Ronny mengatakan pemerintah bisa memanggil manajemen Tiktok Indonesia untuk segera bermitra dengan produk-produk UMKM dan membatasi penjualan produk-produk impor

Kedua,program-program upgradingkapasitas UMKM harus dimasifkan agar UMKM bisa memanfaatkan platformseperti Tiktok Shop untuk memperluas pasar.

"Jadi agar Tiktok Shop tidak membunuh UMKM, pemerintah harus mengintegrasikan UMKM kita dengan platform Tiktok Shop," kata Ronny.

Bersambung ke halaman berikut...

Atur Social Commerce di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:koinslot888

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs slot terpercaya depo 5k
rtp idncash
judi aman
kredit hp tanpa dp online
228 slot
situs slot sering kasih menang
paito harian sgp
starwin777
kapal judi
Daftar isi semua bab
Bab 1 hari 138 slot
Bab 2 slot gacor kemarin
Bab 3 42 togel
Bab 4 kinislot
Bab 5 aplikasi kredit hp selain akulaku
Bab 6 unsur5
Bab 7 idn poker bonus new member terbesar 2022
Bab 8 situs slot gacor terbaru
Bab 9 pion303
Bab 10 situs judi slot online terbaik
Bab 11 viral4dp
Bab 12 slot lagi gacor malam ini
Bab 13 link game judi slot online
Bab 14 akulaku cicilan 0
Bab 15 cara dapat uang secara cepat
Bab 16 dunia play slot
Bab 17 d3mo slot
Bab 18 terang4d
Bab 19 slot gacor aman terpercaya
Bab 20 warisan138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1671bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Penyihir tahun 1000 M

adapundi ojk
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah bakal tetap mempercepat pembangunan Rempang Eco City di tengah konflik warga dengan aparat.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah bakal tetap mempercepat pembangunan Rempang Eco City di tengah konflik warga dengan aparat. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan pemerintah bakal tetap mempercepat pembangunan Rempang Eco Citydi tengah konflik warga dengan aparat.

Bahlil berjanji negara akan menggunakan cara-cara yang lebih humanis dalam menghadapi masyarakat Pulau Rempang yang kudu direlokasi imbas proyek strategis nasional (PSN) ini.

"Kami akan mengerahkan cara-cara yang lembut," katanya di Batam, Kepulauan Riau, dikutip dari Antara,Senin (18/9).

Menurutnya, gelontoran duit asing itu bakal berdampak positif terhadap capaian pendapatan negara. Bahlil juga mengklaim ada dampak yang akan dirasakan masyarakat setempat berupa melimpahnya lapangan pekerjaan.

"Kalau ini lepas, itu berarti potensi capaian PAD (pendapatan asli daerah) dan penciptaan lapangan pekerjaan untuk saudara-saudara kita di sini akan hilang," Bahlil khawatir.

Di lain sisi, ia menyinggung kompetisi Indonesia dengan Singapura dalam menarik investor. Menurut Bahlil, keduanya tengah berebut takhta sebagai negara tujuan foreign direct investment(FDI) terbesar di ASEAN.

Oleh karena itu, Bahlil menekankan perebutan proyek investasi asing ini butuh kecepatan dan ketepatan, termasuk di Rempang Eco City. Namun, ia menyebut jangan sampai investasi ini menimbulkan kerugian di salah satu pihak.

"Kami ini berkompetisi, negara tujuan FDI terbesar di ASEAN saat ini diraih Singapura di posisi pertama. Sementara itu, Indonesia dengan luas wilayah lebih besar, justru berada di posisi kedua. Ini kami mau merebut investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan," jelas Bahlil.

"Kalau kita terlalu lama, memangnya mereka (investor) mau menunggu kita? Kita butuh mereka, tapi di sisi lain, juga harus menghargai yang di dalam," tutupnya.

Rempang Eco City adalah satu dari sekian banyak PSN era Presiden Joko Widodo. Kawasan di Pulau Rempang ini bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

patriark legendaris

kiss8toto
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono meminta tambahan anggaran Rp3,15 triliun ke Badan Anggaran DPR RI untuk ibu kota baru di 2024.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono meminta tambahan anggaran Rp3,15 triliun ke Badan Anggaran DPR RI untuk ibu kota baru di 2024. ( CNN Indonesia/Thohirin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono meminta tambahan anggaran Rp3,15 triliun ke Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Angka tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan alokasi sebelumnya yang hanya sebesar Rp434 miliar.

"Kalau kita lihat, untuk semua hal ini kami masih membutuhkan beberapa hal yang tidak termasuk di dalam anggaran yang Rp434 miliar yang kami sampaikan," kata Bambang dalam rapat kerja bersama Banggar DPR, Senin (18/9), mengutip Antara.

Selain itu, Rp2,11 triliun akan digunakan oleh Kedeputian Bidang Sarana dan Prasarana untuk pembangunan infrastruktur IKN.

Menurut Bambang, belum ada alokasi untuk pembangunan tower rumah susun untuk ASN IKN dan juga operasional pemeliharaan hunian bagi pekerja konstruksi sebelumnya.

Kemudian, Kedeputian bidang Transformasi Hijau dan Digital bakal menggunakan anggaran sebesar Rp466,64 miliar untuk pembangunan yang bersifat digital.

"Indonesia sebagai kota cerdas, karena kalau kita ingin tahun depan itu kita mulai dengan semuanya serba digital, tentu ada hal-hal yang kita juga ingin ajukan di sini untuk sistem, untuk peralatan, dan sebagainya, sehingga nantinya semua pelayanan di Indonesia kita mulai dengan pelayanan layaknya sebagai smart city, seperti itu," lanjut Bambang.

Sementara itu, Kedeputian Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam memerlukan anggaran senilai Rp387,6 miliar untuk pembangunan bidang lingkungan hidup sebagai antisipasi bencana alam.

"Kalau ada nanti misalnya pengendalian kebakaran hutan, dan sebagainya. Dan juga reforestasi, penghutanan kembali dari beberapa area yang memang kita programkan untuk menjadi hutan tropis Kalimantan," jelas dia lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu menjadi dasar bagi Otorita IKN untuk mengajukan tambahan anggaran, meskipun anggaran awal sudah mencakup sejumlah aspek.

Melalui usulan ABT 2024 tersebut, ia berharap kawasan IKN dapat terus berkembang sebagai pusat transformasi hijau dan digital yang berkelanjutan, serta berperan dalam perlindungan lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Penambahan anggaran yang diajukan tersebut diharapkan dapat membantu mewujudkan visi dan misi Otorita IKN untuk masa depan yang lebih baik.

(del/agt)

CEO bertemu dengan gadis malang itu

situs pragmatic gacor
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan uji coba taksi terbang di Ibu Kota Baru dilakukan sebelum HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan uji coba taksi terbang di Ibu Kota Baru dilakukan sebelum HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024. . Ilustrasi taksi terbang Supernal dari Hyundai. (Hyundai Motor Group).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(OIKN) mengungkapkan uji coba taksi terbangdi Ibu Kota Baru dilakukan sebelum HUT RIKe-79 pada 17 Agustus 2024.

"Untuk uji coba taksi terbang dilakukan sebelum HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024," ujar Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otoritas IKN Mohammed Ali Berawi, Senin (18/9) seperti dikutip dari Antara.

Ali menambahkan terkait uji coba tersebut OIKN menyiapkan beberapa hal. Salah satunya, landasan taksi terbang seperti helipad dan beberapa hal yang menunjang uji coba taksi terbang tersebut.

Ia menambahkan melalui Intelligent Transport System (ITS), mobil elektrik atau kendaraan otonom membawa penumpang ke helipad taksi terbang. Menurutnya, ini dilakukan hanya menggunakan satu aplikasi.

"IKN menerapkan ITS mulai dari kendaraan otonom, bus listrik dan seterusnya," kata Ali.

Ali menambahkan, moda taksi terbang ini masih dalam taraf pengembangan. Dia berharap sumber daya manusia (SDM) Indonesia bisa menguasai teknologi ini, dan perusahaan nasional yang diajak kerja sama bisa mengembangkan kapasitasnya untuk menguasai teknologi taksi terbang.

"Menurut saya momentum ini hanya ada melalui pembangunan IKN, dan harus dimanfaatkan. Kita berharap ada teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk penciptaan, pengembangan, dan ada peningkatan kapasitas SDM Indonesia. Ini yang saya sebut sebagai nilai tambah," kata Ali.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

kerajaan Atlantis

buku mimpi capung
Transmart Full Day Sale hadir lagi kasih diskon. Salah satu produk yang didiskon adalah sepeda listrik, cocok buat menjaga lingkungan.
Transmart Full Day Sale hadir lagi kasih diskon. Salah satu produk yang didiskon adalah sepeda listrik (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Selasa (19/9). Gebyar diskon bertajuk September Ceria ini kasih diskon buat aneka produk.

Salah satu produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale ini adalah sepeda listrik. Pas banget nih buat kamu yang ingin menjaga lingkungan.

Lihat Juga :
September Ceria, Belanja di Transmart Sekarang Diskon 50% + 20%

Ada sepeda listrik Exotic E-Bike Groza MX diskon dari Rp4,95 juta menjadi Rp3,9 juta per unit. Harga ini khusus untuk pembelian di luar Pulau Jawa.

Nah untuk Pulau Jawa, harganya diskon dari Rp4,65 juta menjadi Rp3,72 juta per unit.

Begitu juga dengan sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve yang diskon dari Rp4,950 juta menjadi Rp3,96 juta per unit untuk wilayah Pulau Jawa.

Sementara untuk pembelian di luar Pulau Jawa harganya diskon dari Rp5,25 juta menjadi Rp4,2 juta per unit.

Murah-murah banget, kan? Kamu bisa menjaga lingkungan sekaligus menghemat pengeluaran!

Promo ini cuma berlaku satu hari, dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung aja ke Transmart Full Day Sale: September Ceria sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

liga mania slot
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berjanji akan memperjuangkan penghentian penyidikan delapan warga Rempang sehingga kasus hukum mereka di SP3.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berjanji akan memperjuangkan penghentian penyidikan delapan warga Rempang sehingga kasus hukum mereka di SP3. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berjanji akan memperjuangkan nasib delapan orang warga Rempangyang terjerat kasus hukum akibat kisruh Rempang Eco City.

Perjuangan akan dilakukannya dengan berupaya agar kasus hukum yang menjerat delapan orang itu dihentikan penyidikannya oleh polisi (SP3).

"Delapan orang yang kemarin ditangguhkan saya akan memperjuangkan insyaAllah SP3-kan," kata Bahlil dalam video resmi, Rabu (20/9).

Namun selain delapan orang tersebut, Bahlil mengatakan masih akan diproses.

"Yang lainnya masih dalam proses lebih lanjut karena ada hal lain yang harus kita clear-kan," imbuhnya.

Pengembangan Rempang Eco City sedang bermasalah belakangan ini akibat terjadinya konflik agraria dalam pembebasan lahan untuk proyek tersebut. 

Presiden Jokowi menduga konflik terjadi akibat ada komunikasi yang tak baik. Untuk menyelesaikan masalah itu, Jokowi memerintahkan Bahlil untuk turun tangan. 

"Sebenarnya sudah ada kesepakatan bahwa warga akan diberi lahan 500 meter plus bangunan tipe 45, tetapi ini tidak dikomunikasikan dengan baik," ucap Jokowi di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten, Selasa (12/9).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Peningkatan tak terbatas dari panggilan terkuat

untung308
Pemerintah akan mewajibkan pedagang barang impor di e-commerce menunjukkan dokumen importasi. Kewajiban akan tertuang dalam aturan baru.
Pemerintah akan mewajibkan pedagang barang impor di e-commerce menunjukkan dokumen importasi. Kewajiban akan tertuang dalam aturan baru. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan mengeluarkan aturan khusus untuk membendung masuknya barang impor di platform e-commerce.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyebut dalam aturan itu, perdagangan produk UMKM yang bersumber dari luar negeri di e-commerce harus disertai dengan dokumen importasi.

Hal ini katanya ditujukan untuk menciptakan keadilan tidak hanya untuk pedagang lokal dan impor, tapi juga pedagang offlinedan online.

Teten mengatakan sebelum aturan keluar, pihaknya sudah minta kepada pihak e-commerceseperti TikTok untuk menyertakan dokumen tersebut.

Ia mengatakan kalau dokumen tak diberikan, maka perdagangan bisa dikatakan ilegal. Pasalnya, perdagangan itu terkait penjualan barang selundupan yang sanksi pidana sudah diatur dalam UU Kepabeanan.

"Kami ingin bekerja sama dengan platform digital karena sellerberjualan di dalamnya. Sebab bukan cuma onlinesaja yang jualannya diatur. Di offlinejuga diatur, kalau ada mal atau toko menjual barang gelap ilegal juga ada aturannya. Apa yang berlaku di offlinejuga mestinya berlaku di online. Sehingga nanti jika sudah dilakukan, dan itu melanggar, Kemenkominfo bisa langsung menindak platform tersebut," katanya.

Teten mengatakan penyertaan dokumen itu sejatinya sudah berlaku di negara Eropa.

Teten membantah aturan tersebut dibuat karena pihaknya menolak hadirnya produk asing atau impor. Ia berdalih aturan dibuat untuk menciptakan perdagangan yang adil antara onlinedan offline, merespons serbuan produk asing sehingga tercipta ekosistem yang lebih adil.

[Gambas:Video CNN]

Banjir barang impor menghantui UMKM di dalam negeri. Banjir terutama merebak setelah maraknya penggunaan aplikasi Tiktok Shop belakangan ini.

Karena banjir itu banyak pedagang yang mengeluh karena produk yang ditawarkan di TikTok Shop lebih murah dari yang mereka jual.

(mrh/agt)