petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

indomaxbet

nsr4d 967Jutaan kata 93427Orang-orang telah membaca serialisasi

《indomaxbet》

Ini profil 11 panelis debat cawapres kedua pada Pemilu 2024******

Ini profil 11 panelis debat cawapres kedua pada Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawapres sesi pertama di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan sebelas orang yang akan menjadi panelis debat calon wakil presiden (cawapres) sesi kedua pada Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada Minggu, (21/1).

Debat yang diikuti para cawapres tersebut mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Sebanyak 11 panelis berasal dari berbagai universitas terkemuka dan menjadi ahli di bidang transisi energi, lingkungan, agraria, hingga perencanaan wilayah dan pedesaan.

Ke-11 panelis ini akan dikarantina mulai hari ini, Jumat (19/1), untuk mempersiapkan berbagai pertanyaan kritis yang akan diajukan kepada cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Berikut adalah profil singkat 11 panelis:

1. Abrar Saleng

Ia adalah seorang Guru Besar dan Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Semasa menjadi dosen, dia telah menerbitkan puluhan jurnal ilmiah dan buku yang telah dikutip sebanyak 641 kali.

Dalam karya-karya ilmiahnya, Abrar banyak meneliti dan mengulas tentang perlindungan hukum bagi berbagai pihak, termasuk masyarakat adat yang menjadi korban eksploitasi tambang.

Abrar juga pernah ditunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk bergabung dalam tim reformasi hukum, yang menghasilkan naskah akademik dan rancangan peraturan perundang-undangan untuk masuk ke program legislasi nasional (prolegnas).

2. Arie Sujito

Dia adalah seorang Sosiolog Pedesaan dan Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Rektor.

Dirinya sangat aktif menyuarakan tentang pentingnya kebijakan politik dan penguatan tata kelola negara terhadap peningkatan kualitas lingkungan di media sosial, dan memiliki kanal di berbagai platform yang dinamai bincang pinggiran.

Jurnal ilmiah terbarunya diterbitkan pada 10 Februari 2023 berjudul "Menyemai Kedaulatan Pangan dari Sisi Pinggiran: UU Desa dan Marwah Pertanian dalam Pembangunan Pedesaan di Indonesia".

Pada tahun 2020, Arie juga berpartisipasi dalam publikasi yang berjudul "Kerentanan, Solidaritas Sosial dan Masyarakat Tangguh" dari buku "New Normal-Perubahan Sosial Ekonomi dan Politik akibat COVID-19".

3. Arif Satria

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga Ahli Ekologi Politik ini telah menjadi pembicara di berbagai seminar nasional maupun konferensi di tingkat internasional.

Ia menjadi delegasi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bumi Rio +20 yang diselenggarakan pada tahun 2012 di Brasil oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pada tahun 2019, dirinya juga menjadi pembicara pada forum tingkat tinggi yang diselenggarakan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB.

Arif juga sosok yang dikenal aktif di bidang kelautan dan perikanan. Pada tahun 2012, ia terpilih menjadi penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Lulusan Universitas Kagoshima, Jepang, ini juga pernah meraih penghargaan Yamamoto pada tahun 2008 di Vietnam dari Organisasi Profesi bidang Sosial Ekonomi Perikanan atau IIFET.

4. Dewi Kartika

Sekretaris Jenderal di Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) periode 2022-2025 ini juga aktivis di berbagai organisasi kemasyarakatan.

Ia bergabung di KPA sejak tahun 2007, dan hingga saat ini menjadi bagian dari Dewan Global Internasional Land Coalition (ILC) di Asia.

Dewi juga mendapatkan beasiswa untuk belajar di Institute of Social Study (ISS) Den Haag, Belanda, pada tahun 2011 di bidang transisi agraria.

Dirinya aktif menyuarakan tentang reformasi agraria yang hingga saat ini masih mengalami banyak konflik kepentingan juga struktural.

Menurutnya, kemiskinan struktural di Indonesia salah satunya disebabkan oleh konflik kepentingan di bidang agraria yang kurang memprioritaskan kepentingan masyarakat dan cenderung bersifat kapital.

5. Fabby Tumiwa

Saat ini, dia menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Institute for Essential Services Reform (IESR). Dirinya merupakan lulusan dari Universitas Tufts, Amerika Serikat di bidang Kebijakan Energi dan Iklim.

Ia banyak menyoroti kebijakan transisi energi Indonesia dan upaya-upaya percepatan transformasi pada sektor ketenagalistrikan menuju energi baru terbarukan.

Fabby juga pernah menjadi delegasi Indonesia untuk negosiasi perubahan iklim pada tahun 2006-2017, dan pada tahun 2023 lalu ia berhasil diangkat ke grup Konsultatif Tingkat Tinggi Percepatan Transisi Energi oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

6. Hariadi Kartodihardjo

Dia adalah Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, yang saat ini juga dipercaya sebagai Penasehat Senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di bidang Kebijakan Tatakelola dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam.

Dirinya juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Kajian Perum Perhutani di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jurnal dan publikasi ilmiahnya banyak menyoroti isu-isu lingkungan, kehutanan, dan sumber daya alam. Karya-karyanya telah dikutip sebanyak 2.515 kali sejak tahun 2015.

Beberapa penelitian unggulannya membahas tentang kajian kesiapan daerah dalam penanggulangan korupsi dalam pelaksanaan Reduksi Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan (REDD+) dan kajian tata kelola perkebunan sawit.

7. Ridwan Yahya

Dia adalah seorang Guru Besar Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu yang tercatat pernah menerima penghargaan sebagai dosen berprestasi pertama di tingkat fakultas pertanian pada tahun 2016.

Ridwan juga pernah meraih penghargaan presentasi terbaik pada gelaran Sustainable Future for Human Security Conference di Kyoto, Jepang, pada tahun 2010.

Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Kehutanan di Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu, serta sebagai Kepala Pusat Pengembangan Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi.

Selain itu, ia juga aktif di berbagai organisasi peneliti, salah satunya Masyarakat Peneliti Kayu Indonesia.

8. Rukka Sombolinggi

Sebagai sosok perempuan pertama yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Aliansi masyarakat adat Nusantara (Aman), Rukka menggunakan identitasnya sebagai masyarakat asli Toraja saat bekerja memperjuangkan hak-hak masyarakat di Jaringan pembelaan hak-hak masyarakat adat (Japhama).

Ia banyak mengadvokasi perjuangan masyarakat adat yang hingga kini masih sering didiskriminasi saat terjadi kasus-kasus pengalihan fungsi tanah adat.

Kisahnya tentang pengalaman masa kecil meminta permen kepada para turis yang datang ke Tana Toraja, diangkat di situs resmi Aman. Dalam artikel tersebut, Rukka mengaku baru menyadari ada relasi ketimpangan antara orang kulit putih (turis) terhadap masyarakat adat, yang selama ini masih melanggengkan makna "eksotisme", untuk diasosiasikan pada masyarakat adat yang tak hanya berbeda, tetapi juga terasing, terpencil, primitif, miskin, dan inferior.

9. Sudharto P. Hadi

Pakar Manajemen Lingkungan yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, pada 2010–2015 ini sempat menyelesaikan studi S2 dan S3-nya di Kanada.

Saat ini, dia aktif mengajar di beberapa program baik S1, S2, maupun S3 di Undip dan berbagai universitas lainnya di bidang perencanaan atau manajemen lingkungan, etika lingkungan, dan resolusi konflik lingkungan.

Ia aktif sebagai Country Coordinator pada Sustainable Energy and Environmental Forum yang berbasis di Universitas Kyoto, Jepang, juga Peneliti untuk Legal Empowerment and Industrial Pollution di Universitas Leiden, Belanda.

Ia juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K) Semarang dan Pengawas di Yayasan Bina Kehidupan Lestari Semarang.

10. Sulistyowati Irianto

Dia adalah Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia dan seorang antropolog feminis yang banyak melakukan penelitian terkait isu keadilan bagi perempuan.

Ia menyelesaikan pendidikan master di Universitas Leiden, Belanda, dan saat ini aktif mengajar di Universitas Indonesia dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua Program Pascasarjana Multidisiplin Universitas Indonesia pada 2013-2016.

Ia banyak melakukan penelitian terkait antropologi hukum di Indonesia, yang menurutnya bermanfaat untuk memperluas pandangan dan pertimbangan kebijakan para penegak hukum dalam menyelesaikan kasus-kasus yang terkait dengan masyarakat adat.

11. Tubagus Furqon Sofhani

Ahli Perencanaan Wilayah dan Pedesaan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menyelesaikan studi S2 di Institute of Social Studies di Den Haag, Belanda, dan S3 di Universitas Illinois, Amerika Serikat.

Ia pernah menjabat sebagai Anggota Komisi Perencanaan Kota Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, sejak tahun 2015 hingga 2019. Selain itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah ITB pada tahun 2017.

Pada periode 2018-2020, dirinya mendapatkan mandat sebagai Ketua Program Magister Kajian Pembangunan di Fakultas Perencanaan Arsitektur dan Pengembangan Kebijakan ITB.

Jurnal dan penelitian ilmiahnya yang terbaru banyak membahas tentang pengaruh peningkatan kapasitas komunitas dalam membangun hutan sosial hingga kota kreatif.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Ganjar sampaikan akun Instagram Mahfud Md berhasil dipulihkan******

Ganjar sampaikan akun Instagram Mahfud Md berhasil dipulihkan
Tangkapan layar postingan Mahfud MD di media sosial Instagram yang berisi video aktivitas humanis tentara Israel Defense Force. HO - Instagram
Alhamdulillah akun Pak @mohmahfudmd sudah kembali. Tapi jangan lupa main X lagi ya Pak, ini banyak yg nunggu lho
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo mengumumkan Akun pribadi media sosial Instagram milik Mahfud Md @mohmahfudmd yang diretas sejak Selasa siang, kini berhasil dipulihkan.

"Alhamdulillah akun Pak @mohmahfudmd sudah kembali. Tapi jangan lupa main X lagi ya Pak, ini banyak yg nunggu lho," kata Ganjar lewat akun sosial media X @ganjarpranowo pada Selasa malam.

Sebelumnya, akun pribadi media sosial Instagram milik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md @mohmahfudmd dilaporkan diretas sejak Selasa siang.

Dalam akun Mahfud, peretas mengunggah video dengan keterangan (caption) berbahasa Ibrani dalam aksara Hebrew, yang jika diartikan secara literal bertuliskan: “Tuhan ada di atasku, siapa yang dapat mengendalikan diriku?”

Unggahan itu per pukul 17.00 WIB telah disukai oleh lebih dari 8.000 pengguna Instagram, dan dikomentari oleh lebih dari 2.000 pengguna.

Baca juga: Akun Instagram Mahfud Md diretas sejak Selasa siang

Baca juga: TPN benarkan Instagram Mahfud diretas, unggah video tentara Israel

Dalam video itu, sekitar sembilan prajurit yang kemungkinan dari militer Israel (IDF) bergantian menyundul bola, tanpa memberikan pesan-pesan kepada yang melihat. Latar tempat video itu diambil di antaranya di dermaga tempat kapal perang sandar, di luar ruangan yang tembok-nya ada lukisan mural seperti logo IDF, di pantai dan di lapangan bola.

Pemantauan pada Selasa malam pukul 20.00 WIB, video tersebut sudah dihapus dari akun Instagram @mohmahfudmd.

Terkait hal itu, Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary menyampaikan segala unggahan dan pesan yang dikirim dari akun @mohmahfudmd sejak Selasa siang setidaknya sekitar pukul 16.00 WIB bukan dari Mahfud Md.

"Saat ini status akun instagram pribadi Bapak Mahfud Md (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa, 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan," kata Rizal Mustary dalam siaran resmi Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai oknum yang meretas akun Instagram pribadi Mahfud.

Baca juga: Pakar: KAI harus pertimbangkan aspek keamanan siber terkait peretasan

Mahfud Md, yang menggunakan nama akun @mohmahfudmd, saat ini diikuti oleh 1,3 juta pengguna Instagram, dan mengunggah lebih dari 1.000 post/unggahan.

Dalam keterangan akun-nya, Mahfud menyebut dia sebagai Guru Besar Hukum Tata Negara, mantan menteri pertahanan, eks anggota DPR, dan eks ketua Mahkamah Konstitusi. Kolom deskripsi pengguna akun Instagram Mahfud juga memuat informasi "kini mengabdi sebagai menko polhukam".

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi baik dari Polri ataupun BSSN terkait peretasan tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

KPU umumkan nama******

KPU umumkan nama-nama 11 panelis debat keempat Pilpres 2024
Komisioner KPU RI August Mellaz menjawab pertanyaan wartawan selepas rapat koordinasi terakhir untuk penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/am.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan 11 nama panelis debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang bakal diikuti tiga calon wakil presiden di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Minggu (21/1).

Komisioner KPU RI August Mellaz saat ditemui selepas rapat final koordinasi penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, menyebutkan 11 nama itu telah mengonfirmasi kesediaan mereka menjadi panelis dan dikarantina dua hari sebelum acara debat yaitu pada Jumat (19/1).

“Untuk panelis, kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 11 orang yang akan kami karantina, nanti tanggal 19 (Januari) hari Jumat,” kata August Mellaz.

Para panelis itu terdiri atas mayoritas akademisi dan beberapa diantaranya praktisi yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil.

Nama-nama panelis untuk debat keempat Pilpres 2024, yaitu Prof. Abrar Saleng (Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Universitas Hasanuddin), Dr. Arie Sudjito (Sosiolog Pedesaan/Dosen Fisipol Universitas Gadjah Mada), Prof. Arif Satria (Ahli Ekologi Politik/Rektor Institut Pertanian Bogor), Dewi Kartika (Ahli Agraria/Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria), Fabby Tumiwa (Ahli Transisi Energi/Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform), dan Prof. Hariadi Kartodihardjo (Ahli Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup/Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB).

Kemudian, ada pula Prof. Ridwan Yahya (Ahli Kehutanan dan Lingkungan Hidup/Guru Besar Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu), Rukka Sombolinggi (Sekretaris Jenderal Aliansi Masyarakat Adat Nusantara), Prof. Sudharto P. Hadi (Pakar Manajemen Lingkungan/Rektor Universitas Diponegoro 2010–2015), Prof. Sulistyowati Irianto (Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia), dan Tubagus Furqon Sofhani (Ahli Perencanaan Wilayah dan Pedesaan Institut Teknologi Bandung).

Debat keempat KPU yang menampilkan tiga cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (cawapres nomor urut 2), dan Mahfud Md. (cawapres nomor urut 3) mengangkat isu-isu antara lain sumber daya alam, masyarakat adat, lingkungan hidup, energi, dan agraria.

Rangkaian debat itu merupakan bagian dari kampanye Pilpres 2024 yang diwadahi KPU.

KPU RI menetapkan masa kampanye berlangsung sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:inti 123 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
tanganjudi
jepangslot
bonus new member 50 persen
link slot gacor sekarang
situs slot gacor tanpa to
judi slot online paling gacor
slot terbaru mudah menang
slot757
lapakbonus
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar slot cq9
Bab 2 dewa gacor 89 slot
Bab 3 situs slot terpercaya resmi
Bab 4 cara dapat uang 200 ribu sehari
Bab 5 cicilan adakami
Bab 6 speed 77 slot
Bab 7 pola maxwin mahjong ways 2
Bab 8 situs gacor main slot
Bab 9 cara aktifkan akun kredivo
Bab 10 aroma4d
Bab 11 situs kredit hp
Bab 12 link paling gacor hari ini
Bab 13 omi777
Bab 14 erek 71
Bab 15 slot gacor terpercaya indonesia
Bab 16 situs slot thailand terpercaya
Bab 17 cicilan tanpa dp akulaku
Bab 18 pinjaman online ojk legal
Bab 19 tips dapat uang dari internet
Bab 20 cara pinjam uang di tokopedia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2776bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Suamiku adalah seekor rubah tua

rtp dolar138
Polri serahkan tujuh tersangka kasus pengaturan skor ke Kejari Sleman
Kanit V Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri AKBP Made Redi (kiri) dan Kasi Pidum Kejari Sleman Agung Wijayanto saat jumpa pers di Mapolda DIY, Sleman, Kamis (18/1/2024). ANTARA/Luqman Hakim
Yogyakarta (ANTARA) - Satgas Antimafia Bola Polri menyerahkan tujuh dari delapan tersangka kasus mafia bola berupa pengaturan skor atau "match fixing" pada pertandingan Liga 2 periode 2018 ke Kejaksaan Negeri Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

"Kami dari Satgas Antimafia Bola harus melimpahkan tanggung jawab tersangka dan juga barang bukti kepada jaksa penuntut umum dalam rangka pembuktian nanti di persidangan," kata Kanit V Subdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri AKBP Made Redi saat jumpa pers di Mapolda DIY, Sleman, Kamis.

Redi menuturkan seluruh tersangka beserta barang bukti dilimpahkan ke Kejari Sleman karena kasus pengaturan skor tersebut terjadi di wilayah hukum Sleman, sehingga proses persidangannya pun bakal berlangsung di Pengadilan Negeri Sleman.

Dia menjelaskan tujuh tersangka yang diserahkan terdiri atas tiga tersangka yang berperan sebagai pemberi uang suap dan empat lainnya sebagai penerima suap.

Tujuh tersangka tersebut berinisial RP, R, K, AS, DRN, VW dan KM.

Baca juga: Polisi dalami dugaan masih terjadinya pengaturan skor sepak bola oleh tersangka VW

Baca juga: Kapolri sebut Vigit Waluyo aktor intelektual kasus pengaturan skor Liga 2 Indonesia

"Kami masih ada satu 'PR' yaitu satu tersangka masih buron dengan inisial GAS. Namun kami sudah membuat DPO (daftar pencarian orang) dan kami sudah sebar ke semua wilayah. Kami dari direktorat siber tetap melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap GAS tersebut," ujar dia.

Redi mengatakan terhadap para tersangka pemberi suap dijerat dengan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dengan ancaman lima tahun penjara dan denda Rp15 juta.

Sedangkan untuk penerima suap dijerat dengan Pasal 3 dengan ancaman tiga tahun penjara dan denda Rp15 juta.

Kasi Pidana Umum Kejari Sleman Agung Wijayanto mengemukakan setelah menerima pelimpahan itu, jaksa melakukan penahanan terhadap tiga dari tujuh tersangka yakni DRN, VW dan KM.

"Empat tersangka tidak dilakukan penahanan karena memang pasalnya tidak dapat dilakukan penahanan," ucap dia.

Menurut Agung, Kejari Sleman segera menyempurnakan surat dakwaan sehingga pada pekan depan dapat dilimpahkan ke pengadilan.

"Dalam waktu dekat kami jaksa di Kejaksaan Negeri Sleman maupun dari Kejaksaan Agung akan segera menyempurnakan dakwaan yang sudah ada, kemudian minggu depan segera akan kita limpahkan ke pengadilan untuk segera kita sidang-kan," jelas dia.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Keabadian

erek 32
Slank dukung Ganjar-Mahfud menangi Pilpres 2024
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan drumer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Grup musik Slank memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi dari grup band legendaris Slank,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Patria mengatakan band yang dibentuk pada tahun 1983 tersebut akan menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu siang.

Grup beranggotakan lima orang orang, yang terdiri atas vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan dan gitarisnya Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungannya hanya 25 hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir," kata Patria Gintings.

Rangkaian acara akan dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1).

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Mulailah berlatih dari dasar laut

daftar pinjol legal
Laga sengit Korea Selatan vs Yordania berakhir imbang 2-2
Laga sengit antara Yordania melawan Korea Selatan berakhir imbang 2-2 dalam matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-AFC/aa.
Jakarta (ANTARA) - Laga sengit antara Yordania melawan Korea Selatan harus berakhir imbang 2-2 dalam matchday 2 Grup E Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium pada Sabtu malam WIB.

Korea Selatan sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti Son Heung Min pada menit ke-9. Penyerang Tottenham Hotspur itu maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan ke tengah gawang dan tidak mampu dibendung kiper Yazeed Abulaila.

Son nyaris menggandakan keunggulan Korea Selatan pada menit ke-20. Sayang tembakan kaki kiri Son memanfaatkan umpan Lee Jae Sung masih bisa diblok Abulaila.

Tertinggal satu gol, Yordania perlahan bangkit dan melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan Korea.

Kerja keras skuad arahan Lhoussaine Ammouta akhirnya berbuah gol pada menit ke-37. Sebuah tendangan penjuru membuat Park Yong Woo terpaksa melakukan gol bunuh diri.

Yong Woo kalah berduel di kotak penalti dengan Yazan Al Arab dalam situasi sepak pojok. Bola pun akhirnya bersarang di gawang sendiri. Skor menjadi 1-1.

Pada menit-menit akhir babak pertama Yordania memberikan kejutan. Tembakan keras Yazan Al Naimat memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti berhasil masuk ke gawang Korea Selatan. Yordania pun berbalik unggul 2-1 pada menit ke-45+6.

Baca juga: Iran pastikan diri lolos ke 16 besar setelah kalahkan Hong Kong 1-0

Korea Selatan berupaya keras untuk mengejar ketinggalan di babak kedua. Namun, serangan mereka tidak berbuah manis hingga waktu normal berakhir.

Perjuangan Korea Selatan akhirnya terbayar di masa injury time. Tembakan kaki kiri Hwang In Beom membentur Yazan Al Arab dan membuat bola berbelok arah dan meluncur ke gawang sendiri. Skor pun imbang 2-2.

Korea Selatan nyaris mencetak gol tambahan pada menit ke-90+9 melalui sontekan Hong Yun Seok di depan gawang. Sayang, bola masih mengenai di sisi gawang Yordania.

Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Yordania tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin atau hanya unggul selisih gol atas Korea Selatan di posisi kedua.

Susunan pemain
Yordania (3-4-3): Abdulaila; Al Ajalin, Al Arab, Nasib; Al Mardi, Ayed, Al Rashdan, Haddad; Olwan, Al Naimat, Tamari.

Korea Selatan (4-4-2): Jo Hyeon-Woo; Lee Ki-Je, Kim Min-jae, Jung Seung-Hyun, Seol Young-Woo; Le Jae-Sung, Park Yong-Woo, Hwang In-Beom, Lee Kan-In; Son Heung-Min, Cho Gue-Sung

Baca juga: Pelatih Vietnam tak sesali kekalahan dari Indonesia
Baca juga: Asnawi ungkap perasaannya saat diminta jadi eksekutor penalti

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Jiuyou Abadi Racun

pola maxwin starlight princess terbaru
Perjalanan KA di Daop Jember normal kembali usai KA Pandalungan anjlok
Ilustrasi - Penumpang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Jember pada liburan Tahun Baru 2024. ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember.
Hari ini semua kereta beroperasi normal dan keberangkatannya sesuai jadwal
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Perjalanan seluruh kereta api di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, Jawa Timur, normal kembali usai kejadian KA Pandalungan anjlok di Stasiun Tanggulangin Sidoarjo pada Minggu (14/1).

"Hari ini semua kereta beroperasi normal dan keberangkatannya sesuai jadwal," kata Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro di Jember, Senin.

Jalur bisa dilalui setelah proses evakuasi lokomotif dan gerbong KA Pandalungan di Stasiun Tanggulangin yang mengalami anjlok selesai dilakukan pada Senin dini hari pukul 00.22 WIB.

KA pertama yang melintasi jalur tersebut yakni KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang Banyuwangi - Semarang Tawang Bank Jawa Tengah dengan kecepatan terbatas 20 km/jam pada jam 03.11 WIB.

Sebelumnya sejumlah rangkaian kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember seperti KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon, KA Logawa relasi Jember - Purwokerto, KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap terpaksa harus memutar lewat Bangil – Malang – Kertosono.

Baca juga: KAI Jember: 127.654 penumpang gunakan KA saat libur Natal-tahun baru

Baca juga: KAI Jember prediksi puncak arus balik liburan pada 1 Januari 2024

Beberapa kereta tersebut mengalami keterlambatan tiba di stasiun tujuan yakni KA Sritanjung tiba di Stasiun Ketapang pada pukul 22.20 WIB, mengalami kelambatan 122 menit, kemudian KA Logawa datang di Stasiun Jember pada pukul 22.20 WIB, mengalami kelambatan 225 menit.

Selanjutnya KA Ranggajati datang di Stasiun Jember pukul 23.34 WIB dengan mengalami kelambatan 179 menit, KA Wijayakusuma tiba di Stasiun Ketapang pukul 05.51 WIB mengalami kelambatan 123 menit, dan KA Blambangan Ekspres tiba di Stasiun Ketapang 11.20 WIB dengan mengalami kelambatan 385 menit.

"Semua KA yang mengalami kelambatan tersebut, diberangkatkan kembali dari Daop 9 Jember pada Senin ini tepat sesuai dengan jam keberangkatan masing-masing," ujarnya.

Cahyo mengatakan pihak KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang yang mengalami keterlambatan di sejumlah stasiun tujuan di wilayah Daop 9 Jember akibat proses evakuasi KA Pandalungan tersebut.

KA Pandalungan relasi Gambir- Jember mengalami kecelakaan berupa anjloknya kereta di Emplasemen Stasiun Tanggulangin pada Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB, sehingga jalur KA tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga: KAI Jember temukan 17 penumpang miliki tiket tidak sesuai identitas

Baca juga: KAI Jember catat 61.422 tiket kereta untuk libur natal sudah dipesan
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Aneh dari Azeroth

pokergalaxy
Sriwijaya FC tundukkan Sada Sumut FC 3-1
Pertandingan Srwijaya FC saat menghadapi Sada Sumut FC pada babak playoff degradasi Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Selasa (16/1/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)
Palembang (ANTARA) - Sriwijaya FC (SFC) menundukkan Sada Sumut FC dengan skor 3-1 pada babak playoff degradasi Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Selasa.

Pada babak pertama, baik SFC maupun Sada Sumut FC saling menyerang dan menciptakan berbagai peluang dari kedua tim tersebut, namun belum dapat mencetak gol.

Pada menit ke-20, SFC mendapatkan peluang melalui Chencho Gyeltshen yang berada tanpa kawalan namun kembali tendangan volinya masih bisa ditahan penjaga gawang SADA Sumut FC Ilham Pratama.

Kemudian, Sada Sumut FC mendapatkan peluang pada menit ke-29 melalui tendangan silang Kei Sano, akan tetapi penjaga gawang SFC Yoewanto Stya Beny dapat menepis tendangan tersebut.

Pada menit ke-38, SFC kembali mendapatkan peluang melalui Rivaldi yang berada di posisi bebas mendapatkan kesempatan bola muntah dari tepisan kurang sempurna Ilham Pratama. Namun tendangannya masih melambung ke atas mistar gawang SADA Sumut FC.

Memasuki babak kedua, SFC langsung melancarkan serangan dan berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Tomi Darmawan dari luar kotak penalti dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah dari gol tersebut, SFC semakin memperkuat serangan dan menciptakan beberapa peluang dan pada menit ke-57 Chenco berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan semakin melebar menjadi 2-0.

Setelah gol itu, Sada Sumut FC mulai membangun serangan ke arah pertahanan Sriwijaya FC. Tetapi pertahanan yang cukup kokoh berhasil menahan serangan Sada Sumut FC.

Pada menit ke-66 Sada Sumut FC berhasil membobol pertahanan SFC dan mencetak gol melalui tendangan Alexander.

Pada menit ke-71, SFC kembali mendapatkan peluang setelah Resa mengumpan ke Baha namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Sada Sumut FC.

Pada menit ke-75, Sada Sumut FC mendapatkan peluang saat Zulkhairi mengumpan ke arah Agung dan langsung menendang, tapi tendangannya dapat ditepis oleh penjaga gawang SFC.

Kemudian, pada menit ke-87 SFC mendapatkan peluang melalui tendangan keras Chenco setelah memanfaatkan bola mentah akibat kesalahan pemain belakang Sada Sumut FC, namun tendangan tersebut masih dapat digagalkan oleh kiper.

Memasuki menit tambahan, SFC berhasil menambah gol setelah Chenco menerima umpan terobosan dan berlari membawa bola dari sisi kiri pertahanan langsung mengumpan ke arah Sandro dan mengoper lalu ditendang oleh Ali Koroy. Skor berubah menjadi 3-1 sehingga memantapkan kemenangan SFC pada pertandingan tersebut.

Pelatih SFC Hendri Susilo setelah pertandingan usai mengatakan kemenangan ini sangat berarti bagi SFC, sebab memantapkan posisi SFC agar tetap bermain di Liga 2 Indonesia pada musim selanjutnya.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi SFC, sebab sesuai dengan tujuan kami adalah mempertahankan posisi SFC agar tetap bermain di Liga 2 Indonesia pada musim selanjutnya," katanya.

Terkait persiapan laga tandang menghadapi Sada Sumut FC pada Minggu (21/1), Hendri menjelaskan hasil pertandingan hari ini akan dievaluasi sebagai persiapan menghadapi Sada Sumut FC nanti. Akan tetapi, dirinya memfokuskan bagaimana memulihkan kebugaran rentang waktu yang cukup singkat

"Sehingga, kebugaran dari pemain ini yang kami utamakan," kata dia.

Baca juga: SFC raih satu poin pada laga play off perdana Liga 2 Indonesia

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Salam terakhir pada peringatan 10 tahun

88selot
Pelatih Vietnam tak sesali kekalahan dari Indonesia
Pesepakbola Timnas Indonesia Ivar Jenner berebut bola dengan pesepakbola Vietnam Nguyen Tuan Anh dan Pham Tuan Hai pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa.
Doha (ANTARA) - Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier mengaku tak menyesali kekalahan tim asuhannya saat ditundukkan Indonesia dengan skor 0-1 dalam laga penyisihan grup Piala Asia 2023 di Qatar.

Akibat kekalahan itu, Vietnam dipastikan tak lolos dari fase grup setelah mendapat sanksi penalti yang sukses dieksekusi pemain Indonesia menjadi gol tunggal.

"Saya tidak menyesali kekalahan tim, karena mereka sudah bermain dengan maksimal. Permainan mereka berjalan dengan sangat baik dan berani," ujar Philippe setelah pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat.

Pelatih asal Prancis itu menyadari dampak dari kekalahan tim asuhannya. Meski tak lolos ke babak 16 besar, namun tidak menjadi alasan bagi Vietnam untuk berdiam diri dan tidak memperbaiki kesalahan.

Ia enggan menyerah dengan hasil malam ini dan berupaya mengejar tiga poin kemenangan terakhir yang diharapkan bisa dicapai saat meladeni Irak pada match day3 melawan Irak.

"Ini bukan waktunya untuk menyerah dan kami harus mengejar tiga poin kemenangan, karena pertandingan masih berlanjut," tuturnya.

Meski tim berjuluk The Golden Star itu nantinya mencuri kemenangan atas Irak, namun secara poin selisih gol tetap tak bisa menyelamatkan posisinya yang menjadi juru kunci grup.

"Kami kalah pertandingan ini jelas bahwa tim kami tidak mendapat keuntungan untuk lolos ke babak selanjutnya," imbuh Philippe.

Meski begitu, ia turut memuji permainan para pemainnya yang dinilai sangat baik. Ia tetap menaruh kebanggaan atas permainan timnya yang punya daya juang dan kekompakan yang terjaga hingga akhir pertandingan.

"Dari pertandingan ini, kami belajar banyak. Meski kalah tapi kami yakin akan lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Philippe.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024