petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cicilan hp online terpercaya

dapurbet 25Jutaan kata 985435Orang-orang telah membaca serialisasi

《cicilan hp online terpercaya》

Jadi Menkomarinves Ad Interim, Erick 'Tertimpa' Sederet Jabatan Luhut******

Menteri BUMN Erick Thohir menanggung sejumlah beban jabatan Luhut Panjaitan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menkomarinves Ad Interim.
Menteri BUMN Erick Thohir menanggung sejumlah beban jabatan Luhut Panjaitan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menkomarves Ad Interim. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohirmenanggung sejumlah beban jabatanLuhut Panjaitan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Ad Interim.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Erick tak hanya menduduki jabatan Menko Marves untuk sementara. Beberapa jabatan yang melekat ke Menko Marves juga menjadi tanggung jawab Erick.

"Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai menko, maka hal itu menjadi tugas menko ad interim," kata Ari melalui keterangan tertulis, Rabu (11/10).

Ada pula jabatan Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional.

Begitu pula dengan jabatan Ketua Pengarah Satgas Industri Sawit, Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta, serta Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Jokowi juga menugaskan Luhut untuk menyiapkan tim pengembangan integrasi antarmoda transportasi di Jabodetabek. Luhut juga dipercaya menjadi koordinator sinkronisasi, pengawasan, evaluasi, serta pengendalian penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pemerintah.

Ari mengatakan Erick menggantikan Luhut mulai hari ini. Masa jabatan itu berlangsung hingga Jokowi membuat keputusan baru.

"Kita semua berharap Pak LBP bisa segera pulih, kembali menjalankan tugas-tugas yang diemban selama ini," ujar Ari.

[Gambas:Video CNN]

Luhut sakit beberapa hari belakangan ini dan karena itu harus dirawat. Melalui akun instagramnya @luhut.pandjaitan, ia tak mengungkap penyakit yang dideritanya.

Ia hanya mengatakan sakit terjadi setelah beberapa waktu lalu dirinya mengikuti sebuah kegiatan.

"Setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/10).

Lihat Juga :
Bahlil Bersiap Cabut Izin Usaha Pontjo Sutowo di Hotel Sultan

Usai dirujuk ke salah satu RS di Jakarta, Luhut menyebut dirinya tidak diizinkan oleh tom dokter untuk beraktivitas seperti normal. Bahkan, ia dilarang sang istri mengecek kabar dan berita terkini.

Padahal, Luhut mengaku mengecek berita adalah aktivitas rutin yang dilakukannya setiap pagi. Ia pun menuruti permintaan dokter dan sang istri untuk beristirahat.

Ia pun mengklarifikasi simpang siur apakah dirinya dirawat di RS atau tidak. Luhut membenarkan bahwa dirinya memang sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, bahkan ini membuatnya bosan.

Bahkan, ia sempat terbang ke Singapura untuk dirujuk lebih lanjut. Langkah ini merupakan rekomendasi dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean.

Setelah dilarikan ke RS di Jakarta dan dibawa ke Singapura, keadaan Luhut berangsur membaik. Ia bersyukur kepada Tuhan atas apa yang terjadi padanya ini.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa, bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ucap Luhut.



(dhf/agt)

Harga Beras di Sumut Terus Merangkak Naik******

Harga beras di Sumatera Utara (Sumut) mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.
Harga beras di Sumatera Utara (Sumut) mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Medan, CNN Indonesia--

Harga beras di Sumatera Utara (Sumut) mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. 

Dari data Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprov Sumut, harga beras di pasaran pada September 2023 sebesar Rp12.757. Harga itu naik 1,82 persen dibanding Agustus yang Rp12.529.

Untuk beras premium di September rata-rata harganya Rp14.533, meningkat 4,27 persen dibandingkan Agustus yang  Rp13.983.

Pada bagian produksi, Pemprov Sumut meningkatkan lahan pertanian, ketersediaan pupuk, bibit dan kebutuhan lainnya. Langkah ini, membutuhkan kerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Untuk distribusi, salah satu langkah yang diambil adalah memberikan subsidi bahan bakar kepada operator angkut beras dan mempersingkat rantai distribusinya. Sedangkan pada bagian konsumsi, Pemprov Sumut bersama Bank Indonesia, Bulog serta stakeholderterkait akan melakukan operasi pasar efektif," jelasnya.

Dia menyebutkan untuk perluasan lahan, Pemprov Sumut menargetkan 45 ribu Ha. Perluasan juga untuk mengantisipasi dampak el Nino. Dari target itu, saat ini yang sudah terverifikasi seluas 36 ribu Ha.

"Kemudian mempersingkat distribusi serta operasi pasar yang langsung ke titik yang ditentukan, misalnya ke kompleks perumahan, pemukiman dan lainnya agar lebih efektif, dan Bulog juga menjalankan program bantuan pangan 10 Kg per KK per bulan ," ungkap Agus Tripriyono.

Sampai saat ini, Agus Tripriyono memastikan stok beras di Sumut dalam keadaan surplus. Berdasarkan data BPS tahun 2022, konsumsi beras Sumut sebesar 155.517 ton/bulan.

Sedangkan produksinya sekitar 206.552 ton per bulan dan ketersediaannya mencukupi hingga akhir 2023. Bahkan laporan Dinas Ketahanan Pangan Sumut bulan Agustus stok beras surplus 321.546 ton.

"Kalau stok kita aman, belum lagi stoknya Bulog yang mencapai 45.377 ton dan mereka sudah mengajukan penambahan dan dampak el Nino di kita masih moderat, ada dugaan ini sentimen karena el Nino, perang Rusia-Ukraina, India yang menghentikan ekspor beras, ini dimanfaatkan spekulan," urai Agus Tripriyono.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut IGP Wira Kusuma mengatakan beras memberikan andil besar untuk inflasi di lima kota Indeks Harga Konsumen (IHK) Sumut. Beras selalu berada di tiga besar penyumbang inflasi di IHK (Medan, Padangsidimpuan, Sibolga, Gunungsitoli dan Pematangsiantar).

"Di semua kota IHK beras paling besar andilnya (untuk inflasi), jadi itu perlu jadi perhatian kita semua, berbeda dengan historisnya yang relatif flat, pengaruh dari sentimen juga berperan di sini misalnya el Nino yang memberikan risiko secara nasional, negara eksportir beras juga membatasi ekspornya, itu menyebabkan harga meningkat dan membentuk sentimen, kita harus antisipasi hal tersebut," ujar IGP Wira Kusuma. 

[Gambas:Video CNN]



(fnr/agt)

Sandiga Uno Ungkap Kondisi Kesehatan Luhut Usai Diminta Bedrest Dokter******

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut kondisi Menkomarinves Luhut Panjaitan yang belakangan harus beristirahat alias bedrest karena sakit kian membaik.
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut kondisi Menkomarinves Luhut Panjaitan yang belakangan harus beristirahat alias bedrest karena sakit kian membaik. (CNN Indonesia/Khaira Ummah JP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Unomengungkap kondisi terkini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanyang belakangan harus beristirahat alias bedrest karena sakit.

Sandi menyebut kesehatan Luhut semakin membaik kendati masih harus rawat inap di rumah sakit. Ia juga memastikan posisi Luhut saat ini berada di DKI Jakarta.

"Sampai kemarin masih di rumah sakit, tapi persiapan akan pemulihan," kata Sandi di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/10).

Sandi mengungkapkan Luhut sempat kelelahan usai didapuk sebagai Ketua KTT Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island States Forum/AIS) yang rencananya akan dihelat di Bali pada 10 Oktober-11 Oktober 2023.

Selain itu, Luhut menurutnya juga kelelahan setelah sempat mengadakan perayaan ulang tahun ke-76 yang pada saat itu dihadiri banyak tokoh bangsa.

"Minggu ketemu juga, dan dia sangat belum menunjukkan kelelahan. Tetapi pada Senin-Selasa itu mulai [kelelahan] sampai harus dirawat. Tetapi saya baru dapat informasi beliau berangsur pulih dan mohon didoakan oleh teman-teman," ujar Sandi.

Sandi belum bisa memastikan apakah Luhut akan menghadiri KTT AIS. Namun yang pasti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurutnya akan hadir pada forum internasional di Pulau Dewata itu.

Luhut sebelumnya ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin KTT AIS 2023 di Bali. Keputusan itu tertuang dalam pasal 7 Keputusan Presiden RI Nomor 20 Tahun 2023 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Forum Negara Pulau dan Kepulauan.

Tugas panitia nasional KTT AIS, di antaranya menyusun dan menetapkan rencana induk, termasuk menentukan tema dan agenda rangkaian kegiatan pertemuan.

Mereka juga bertugas menyusun dan menetapkan rencana kerja dan anggaran penyelenggaraan, melakukan persiapan dan penyelenggaraan, dan melakukan monitoring penyelenggaraan KTT.

Selain itu, panitia nasional juga bertugas melakukan evaluasi hingga menyusun laporan penyelenggaraan KTT.

[Gambas:Video CNN]



(khr/agt)




bab terbaru:shopee cicilan

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
google play gift card 10 euro
voucher vidio platinum
link gacor 2022
situs terbaru 2022
voucher belanja tokopedia
togel hari ini
cara kerja dapat uang banyak
dewawin
judi slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot online terbaru magnum777
Bab 2 pola slot gacor zeus
Bab 3 sbg slot
Bab 4 situs game slot gacor hari ini
Bab 5 dapat uang gratis
Bab 6 77 di erek erek
Bab 7 situs new member 100 to 5x
Bab 8 daftar situs slot gacor 2022
Bab 9 bukalapak kredit
Bab 10 buku mimpi 4d abjad az
Bab 11 cara cicil iphone tanpa kartu kredit
Bab 12 super189
Bab 13 situs gacor terpercaya 2023
Bab 14 sport slot
Bab 15 slot gacor mudah menang
Bab 16 cara daftar maxwin
Bab 17 love 4d slot
Bab 18 idnsport
Bab 19 rasa4d demo
Bab 20 alexavegas88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3225bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Tianni Shenwu

cara pinjam uang home credit
Di Transmart Full Day Sale besok, pelanggan bisa dapat diskon berlipat 50%+20% untuk untuk aneka produk unggulan.
Di Transmart Full Day Sale besok, pelanggan bisa dapat diskon berlipat 50%+20% untuk untuk aneka produk unggulan. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi pada Minggu (8/10), loh! Ini merupakan pesta diskon seharian untuk berbagai produk pilihan.

Mulai dari bahan pangan segar, produk kebutuhan rumah tangga, fashion, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik. Semuanya diskon gede-gedean mencapai 50 persen untuk produk terpilih.

Lihat Juga :
Awal Bulan, Transmart Tebar Diskon 50% + 20% Seharian!

Jadi, kamu hanya perlu bayar transaksi belanja di Transmart Full Day Sale pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Setelah itu, diskon tambahannya bisa langsung didapat.

Double discount ini berlaku untuk aneka produk, loh! Jadi enggak perlu khawatir cuma produk-produk tertentu aja.

Bagaimana? Tertarik enggak sama double discount dari Transmart Full Day Sale?

Kalau tertarik, cus langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu ya! Soalnya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari aja pada Minggu (8/10).

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Kapan lagi belanja diskon berlipat untuk aneka produk kan? Yuk segera ke Transmart ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem peningkatan yang sangat mengagumkan

macauwin138
Menteri Keuangan Sri Mulyani menggelontorkan anggaran Rp500 miliar memodali BUMN PT Bina Karya (Persero) demi memuluskan proyek IKN Nusantara.
Menteri Keuangan Sri Mulyani menggelontorkan anggaran Rp500 miliar memodali BUMN PT Bina Karya (Persero) demi memuluskan proyek IKN Nusantara. Ilustrasi uang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyani menggelontorkan anggaran Rp500 miliar dari pos cadangan pembiayaan untuk memodali BUMNPT Bina Karya (Persero) demi memuluskan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Modal diberikan ke Bina Karya dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Ini adalah bentuk PMN, capex pertama. Ini adalah BUMN yang nanti dikonversi menjadi Badan Usaha Milik Otorita IKN (BUMO)," katanya dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi XI DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Selain ke Bina Karya, pemerintah juga akan menggelontorkan modal negara untuk sejumlah BUMN. Jika ditotal, PMN tunai tahun ini yang diusulkan diambil dari pos cadangan pembiayaan menyentuh Rp4,51 triliun.

Dari jumlah itu, Rp3 triliun di antaranya dialokasikan kepada IFG selaku induk PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang ditugaskan menyelesaikan kasus eks Jiwasraya.

Lalu, Rp1,01 triliun diinjeksikan kepada PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) alias InJourney. Ia mengatakan suntikan duit negara ini digunakan untuk restrukturisasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yakni untuk menjaga kualitas infrastruktur KEK Mandalika dan pembangunan serta pengembangan KEK Sanur.

Penjelasan Sri Mulyani itu sempat dikritik Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKB Bertu Merlas. Ia menilai lebih baik suntikan Rp500 miliar itu diberikan kepada PT Telkom Indonesia Tbk ketimbang Bina Karya.

"Kenapa tidak kita ini kasih PMN ke PT Telkom? Kita tidak banyak pertanyaan. Apa gunanya si Bina Karya ini dikasih pekerjaan seperti itu (infrastruktur telekomunikasi), tidak sesuai dengan pekerjaannya," kritik Bertu.

Akan tetapi, Menkeu Sri Mulyani menegaskan PMN tersebut memang diperlukan Bina Karya. Ani, sapaan akrabnya, menekankan bahwa perusahaan pelat merah ini akan menjadi kelengkapan Otorita IKN.

"Jadi memang mission akan berubah dan itu akan sebagai ekuitas awal sehingga mampu menjalankan tugas dalam rangka kerja sama, terutama badan usaha lain, baik privateserta BUMN dalam dan luar negeri. Itu sebagai kelengkapan Otorita IKN," balas Ani.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Penyihir Kota Yang Mahakuasa

belanja online paylater
Kemendag membantah larangan social commerce seperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee.
Kemendag membantah larangan social commerce seperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) membantah larangan social commerceseperti TikTok Shop bertransaksi jual-beli didorong oleh kepentingan e-commerce seperti Shopee.

Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan e-commerce juga harus mematuhi Permendag Nomor 31 Tahun 2023, khususnya larangan penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta untuk produk cross broder.

Isy menambahkan Permendag 31 Tahun 2023 tidak khusus mengatur satu platform.

"Ini mengatur bukan untuk salah satu platform tapi untuk semuanya," imbuhnya.

Pemerintah menegaskan social commerce hanya bisa untuk promosi. Apabila ada aplikasi media sosial yang ingin berjualan dan bertransaksi harus membuat aplikasi e-commerce terpisah sesuai ketentuan. Hal ini agar data dari aplikasi medsos tidak disalahkan untuk kepentingan pihak tertentu.

Lihat Juga :
Bahlil ke TikTok: Jangan Adu Domba Bangsa Indonesia

Artinya, layanan TikTok Shop tidak bisa beroperasi untuk bertransaksi selama pengelola tidak memiliki entitas e-commerce terpisah.

Aturan ini diterbitkan lantaran fenomena TikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offline maupun marketplace lainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border. Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

situsmpo
Kemenhub memberi teguran keras ke PT Batik Air buntut insiden matinya AC dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu.
Kemenhub memberi teguran keras ke PT Batik Air buntut insiden matinya AC dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi teguran keras kepada PT Batik Airbuntut insiden matinya pendingin udara (air conditioning) dan padamnya lampu kabin pesawat rute Makassar - Jakarta pada Kamis (7/9) lalu.

Pesawat Batik Air PK-LAT dengan nomor penerbangan BTK 6293 itu mengalami insiden pada proses penurunan penumpang sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat mengalami tidak berfungsinya air conditioning dan padamnya lampu kabin, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan penumpang.

Ia menegaskan keselamatan dan keamanan penerbangan seluruh penumpang serta awak pesawat adalah prioritas utama. Kristi juga memahami kekhawatiran dan ketidaknyamanan penumpang imbas peristiwa itu.

"Untuk itu selaku regulator kami telah memberikan teguran keras kepada Batik Air dan secara paralel melakukan investigasi atas kejadian tersebut," ujar Kristi melalui keterangan resmi, Kamis (14/9).

Kristi dalam surat teguran kerasnya meminta kepada PT Batik Air Indonesia untuk segera melakukan tiga hal.

Lihat Juga :
BP Batam Akan Prioritaskan Relokasi Empat Kampung Adat Rempang

Pertama,menyampaikan langkah-langkah penanganan keluhan penumpang yang dilakukan oleh PT Batik Air dan langkah-langkah perbaikan dengan melakukan root cause analysis.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna menemukan penyebab masalah tersebut kepada Ditjen Perhubungan Udara.

Kedua,meningkatkan kapabilitas komunikasi pada personil terkait dengan kegiatan penerbangan penumpang dan unit kerja terkait di bandar udara.

Ketiga,meningkatkan kesiapan personil, prosedur, dan fasilitas dalam pelaksanaan kegiatan penerbangan.

Lihat Juga :
Cerita Bahlil soal Awal Mula Proyek Rempang Eco City yang Kini Memanas

Lebih lanjut, berdasarkan laporan yang diterima Kemenhub, pesawat Batik Air PK-LAT mengalami kendala operasional saat proses menurunkan (disembark) penumpang.

Proses penerbangan berjalan normal. Namun, ketika melakukan proses menurunkan penumpang terdapat kendala tidak berfungsinya Ground Power Unit (GPU).

GPU adalah peralatan pendukung pesawat ketika di darat yang berfungsi sebagai alat penyuplai kelistrikan pesawat telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan pesawat.

Kristi mengatakan tidak berfungsinya GPU ini mengakibatkan sistem kelistrikan dan air conditioning(pendingin udara) di dalam kabin tidak berfungsi.

Lihat Juga :
Erick Thohir Klaim BUMN Sehat Meski Utang Menggunung Rp1.600 T

Ia menyebut pihak ground handlingsudah mendatangkan GPU pengganti namun tidak mampu menyuplai aliran listrik ke pesawat udara.

Terhadap kondisi dimaksud, sambuh Kristi, Pilot in Command(PIC) memutuskan untuk segera dilakukan penurunan penumpang tanpa menggunakan GPU mempertimbangkan waktu menunggu penumpang yang terlalu lama. Namun, proses menurunkan penumpang harus dalam kondisi mesin pesawat dimatikan.

Sesuai dengan prosedur, PIC segera melakukan koordinasi dengan awak pesawat, personil Ground Handling, dan mekanik pesawat, untuk menggunakan flash light dalam proses penurunan penumpang mengingat tidak terdapat supply kelistrikan untuk menerangi kabin.

Kristi menuturkan PIC juga sudah memberi tahu penumpang bahwa mesin pesawat akan dimatikan untuk proses penurunan penumpang dalam kondisi gelap di kabin pesawat.

Lihat Juga :
DPR Usul Erick Thohir Ambil Alih Proyek Food Estate

Setelah itu, diinformasikan juga kepada seluruh penumpang terhadap kondisi yang sedang terjadi. Maskapai juga menyiapkan langkah mitigasi untuk dapat menurunkan penumpang secara aman dan selamat meskipun dalam kondisi cabin gelap.

Tetapi, hal tersebutlah yang mengakibatkan penumpang panik.

Kristi kembali menegaskan bahwa aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kepatuhan (safety, security, services, and compliance) adalah prioritas dalam penerbangan.

"Apabila terdapat pelanggaran aturan baik keselamatan maupun keamanan penerbangan, maka Ditjen Hubud akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kejadian serupa tidak terulang," jelas Kristi.

Lihat Juga :
Otak Atik 'Hidup' PNS di Akhir Era Jokowi, Naik Gaji-Single Salary

Dalam hal insiden ini, Batik Air selaku maskapai penerbangan harus selalu mematuhi ketentuan keselamatan keamanan dan pelayanan yang berlaku dalam pelaksanaan operasionalnya.

Adapun setiap pelanggaran atas ketentuan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Selain itu kami juga mengingatkan kepada masyarakat dan seluruh pengguna jasa transportasi udara pada saat dalam, dan setelah penerbangan agar mematuhi segala instruksi yang diberikan oleh awak pesawat guna menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Kristi.

Bersambung ke halaman berikut...

Respons Batik Air

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Master Fantasi Super

jam gacor aztec hari ini
Pengamat menilai pemerintah perlu mengatur jelas soal social commerce, tidak hanya sekadar melarang TikTok Shop.
Pengamat menilai pemerintah perlu mengatur jelas soal social commerce, tidak hanya sekadar melarang TikTok Shop Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

FenomenaTikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offlinemaupun marketplacelainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border.Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ada 21 juta UMKM lokal yang sudah terjun ke marketplace.Namun, pedagang lokal tetap kalah saing dengan banjir barang impor.

Pemerintah pun bergerak untuk mengatasi kondisi tersebut. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah tengah mengkaji rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

Zulkifli mengatakan langkah ini sebagai tindak lanjut revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Kendati demikian, rencana itu tak sepenuhnya didukung oleh seluruh elemen pemerintah. Misalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang khawatir pelarangan TikTok secara total alias total ban justru akan mengganggu pelaku UMKM yang bermain di sana.

Lihat Juga :
Uji Coba Gratis Kereta Cepat Berakhir September, Setelah Itu Bayar

"Kalau total ban, pengguna TikTok ini sudah di atas 100 juta. Pasti akan menghasilkan disrupsi yang terlalu besar pada saat ini," kata Sandi.

Lantas bisakah pelarangan Tiktok Shop melindungi UMKM?

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan pemerintah sebaiknya menghitung secara cermat rencana pelarangan Tiktok Shop.

Ia mengingatkan jangan sampai karena pemerintah gagal meng-upgradekapasitas UMKM dalam memanfaatkan pasar digital, fasilitasonlineyang semestinya bisa membantu UMKM malah dilarang.

Lihat Juga :
Teten Kejar Revisi Aturan Dagang Online Terbit Pekan Ini

Menurutnya, Tiktok Shop bisa menjadi platformyang bermanfaat bagi UMKM jika pemerintah bisa mengaturnya dengan jelas.

"Di satu sisi bisa meng-upgradekapasitas UMKM agar bisa beradaptasi dengan platformseperti Tiktok Shop," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Ronny menilai Tiktok sebagai media sosial dengan e-commmercesebenarnya tidak terlalu beda jauh. Karenanya, ia menyarankan tiga langkah yang bisa dilakukan pemerintah.

Pertama,menyiapkan aturan yang jelas soal Tiktok Shop, terutama agar tidak menjadi platformuntuk produk-produk impor belaka, tetapi juga produk UMKM dalam negeri.

Lihat Juga :
DJP Respons soal Pajak Pengusaha Diperiksa Usai Bantu Anies

Ronny mengatakan pemerintah bisa memanggil manajemen Tiktok Indonesia untuk segera bermitra dengan produk-produk UMKM dan membatasi penjualan produk-produk impor

Kedua,program-program upgradingkapasitas UMKM harus dimasifkan agar UMKM bisa memanfaatkan platformseperti Tiktok Shop untuk memperluas pasar.

"Jadi agar Tiktok Shop tidak membunuh UMKM, pemerintah harus mengintegrasikan UMKM kita dengan platform Tiktok Shop," kata Ronny.

Bersambung ke halaman berikut...

Atur Social Commerce di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Legenda Raja Naga Douluo Dalu 3

toto jitu
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham.
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.953  pada Kamis (31/8). Indeks saham melemah 13,39 poin atau minus 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,85 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 190 saham menguat, 335 terkoreksi, dan 227 lainnya stagnan. 

Sementara, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,04 persen, indeks DAX di Jerman 0,64 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,19 persen.

Menyusul Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,38 persen, indeks NYSE Composite 0,2 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga 0,54 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)