petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online 100 juta

service 4d slot 351Jutaan kata 879222Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online 100 juta》

Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang******

Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang
Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir (tengah) dalam konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024, Jakarta, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menegaskan tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang Pemilu 2024  demi mewujudkan kebebasan pers.

"Saya ingin menegaskan bahwa tidak perlu ada kekhawatiran terkait pembatasan itu, kalau memang ada maka Bawaslu siap bergerak bersama media," kata Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir dalam konsolidasi media bertemakan Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat.

Ahmad menuturkan hal ini berdasarkan pasal 56 Ayat (4) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 yakni selama masa tenang, media massa cetak, media daring, media sosial, dan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak, atau bentuk lainnya yang mengarah kepada kepentingan kampanye pemilu yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu.

Dia juga menjelaskan  Bawaslu akan selalu bersama media untuk menegakkan kebebasan pers sebagaimana pasal 2 UU No.40/1999 bahwa kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.

"Artinya sebenarnya ini penekanannya pasal tersebut lebih pada jika pemberitaan atau publikasi media itu mengarah pada kampanye pasangan calon tertentu atau peserta pemilu," jelasnya.

Maka dari itu, dia menegaskan pihaknya masih mampu berdiskusi jika media memberitakan pemilu hanya sebatas ruang lingkup kerja.

Lebih lanjut, dalam aturan tanpa menggiring opini ataupun menguntungkan pihak tertentu.

"Menurut saya ini harus kita jadikan satu pemahaman yang sama bahwa penyelenggara pemilu tidak berpotensi membatasi ruang media dalam pemberitaan," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap konsolidasi ini mampu menggandeng media dalam menggerakkan partisipasi masyarakat sekaligus membantu sosialisasi program Bawaslu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: 117.754 warga daerah lain mencoblos di DKI Jakarta
Baca juga: KPU DKI gandeng Kanwil Kemenkumham pastikan kesiapan TPS di rutan
Baca juga: KPU DKU: Sediakan kursi prioritas di TPS bagi pemilih tertentu

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Jadwal Kamis: semifinal Piala Afrika 2023 hingga sepak bola Eropa******

Jadwal Kamis: semifinal Piala Afrika 2023 hingga sepak bola Eropa
Arsip foto - Pesepak bola Republik Demokratik Kongo merayakan kemenangan atas Mesir dalam laga putaran 16 besar Piala Afrika 2023 di Laurent Pokou Stadium, San Pedro, Pantai Gading, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Siphiwe Sibeko/foc.
Jakarta (ANTARA) - Piala Afrika 2023 memasuki babak semifinal dengan dua laga tersaji antara Nigeria melawan Afrika Selatan di Stade de la Plaix pada Kamis dini hari pukul 00.00 WIB, diikuti laga semifinal lainnya antara tim tuan rumah Pantai Gading kontra Republik Demokratik (RD) Kongo di Stade Alassane Ouattara pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

Selain Piala Afrika 2023, sejumlah turnamen sepak bola Eropa juga berlangsung pada Kamis dini hari, seperti Piala FA (Inggris), DFB Pokal (Jerman), Copa Del Rey (Spanyol), dan Coupe de France (Prancis).

Chelsea berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Aston Villa di leg kedua putaran keempat Piala FA.

The Blues belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka saat ditahan imbang tanpa gol oleh Aston Villa di leg pertama serta dikalahkan Liverpool dan Wolverhampton di Liga Premier Inggris.

Atletico Madrid akan menjamu Athletic Bilbao dalam pertandingan leg pertama Copa Del Rey di Civitas Metropolitano Kamis dini hari pukul 03.30 WIB.

Sementara dari olahraga bola basket, NBA akan menyajikan sejumlah pertandingan dari tim-tim unggulan, di antaranya Boston Celtics, Los Angeles Clippers, Cleveland Cavaliers, Sacramento Kings dan tim lainnya.

Sementara di cabang olahraga bulu tangkis, sebanyak tujuh dari 11 wakil Indonesia yang lolos dari 32 dan 16 besar Sri Lanka International Challenge 2024, di antaranya adalah ganda putra Rahmat Hidayat/Erich Yoche Yacob Rambitan, Kyla Legiana Agatha, Ruzana, ganda putra Muhammad Fachrikar/Alweyn Jantje Putra Mainaky, dan Aisyah Sativa Fatetani.

MotoGP kembali melanjutkan sesi uji coba resmi pramusim 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia jelang ronde pembuka di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Semifinal Piala Afrika: Kongo uji Pantai Gading bisakah jaga momentum

Berikut jadwal pertandingan Kamis (08/02/2024):

Sepak bola

Semifinal Piala Afrika 2023
Nigeria vs Afrika Selatan pukul 00.00 WIB
Pantai Gading vs RD Kongo pukul 03.00 WIB

Bundesliga (Jerman)
Mainz 05 vs Union Berlin pukul 00.30 WIB

Piala FA (Inggris)
Nottingham Forest vs Bristol City pukul 02.45 WIB
Aston Villa vs Chelsea pukul 03.00 WIB

Copa Del Rey (Spanyol)
Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pukul 03.30 WIB

DFB Pokal (Jerman)
Saarbruecken vs Borussia Moenchengladbach pukul 02.45 WIB

Coupe de France (Prancis)
Lyon vs Lille pukul 00.30 WIB
Strasbourg vs Le Havre pukul 02.30 WIB
Montpellier vs Nice pukul 02.39 WIB
Paris Saint-Germain vs Brest pukul 03.10 WIB

Tenis

Abu Dhabi Terbuka 2023

16 besar tunggal putri
Krejcikova (Ceko) vs Sorribes Tormo (Spanyol) pukul 16.00 WIB
Kalinina (Ukraina) vs Samsonova (Rusia) pukul 17.15 WIB
Rybakina (Kazakhstan) vs Rose Collins (Amerika Serikat) pukul 20.00 WIB
Bucsa (Spanyol) vs Watson (Inggris) pukul 21.15 WIB

Perempat final ganda putri
Olmos/Chan vs Linette/Pera pukul 16.00 WIB
Krawczys/Dolehide vs Stefani/Haddad Maia pukul 17.15 WIB
Kenin/Mattek Sands vs Bouzkova/Sorribes Tormo pukul 18.30 WIB

Moto GP

Tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung pada Kamis pukul 09.00-17.00 WIB

Basket

NBA
Hornets vs Raptors pukul 07.00 WIB
Wizards vs Cavaliers pukul 07.00 WIB
Celtics vs Hawks pukul 07.30 WIB
76ers vs Warriors pukul 07.30 WIB
Heat vs Spurs pukul 07.30 WIB
Kings vs Pistons pukul 10.00 WIB
Clippers Vs Pelican 10.00 WIB

Baca juga: Bezzecchi masih belum puas dengan performanya di uji coba hari kedua
Baca juga: Menpora dan CdM tinjau persiapan tim bulu tangkis jelang Olimpiade

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat******

BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat
Arsip foto - Pengendara sepeda motor memakai jas hujan melintas di Jalan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan deras yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Berdasarkan laman BMKG yang dipantau dari Jakarta, Minggu, hujan deras diprakirakan turun di sejumlah wilayah di Indonesia. Di antaranya adalah adalah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara Barat. Berikutnya ialah provinsi, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta papua yang juga diprakirakan mengalami hujan lebat. Data tersebut juga menyampaikan peringatan dini terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir serta angin kencang, secara khusus berpotensi menyasar provinsi Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Tengah. Selain itu, BMKG pun memprediksi sejumlah provinsi lain, seperti Aceh, Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Barat mengalami cuaca cerah pada pagi dan siang hari dan sedikit hujan ringan pada malam hari. Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar masih berpotensi terjadi cuaca berawan pada pagi dan hujan ringan pada siang hari di Jakarta Selatan dan Timur, serta kembali berawan pada malam serta dini hari.

Baca juga: Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah pada Minggu pagi

Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia Sebelumnya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengungkapkan bahwa upaya kesiapsiagaan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi mesti ditingkatkan di sebagian besar wilayah Indonesia. Menurutnya, merujuk hasil analisa cuaca yang dilakukan tim diketahui setidaknya hingga periode 15 Februari 2024 curah hujan tinggi rata-rata berkisar 150 mm – 300 mm, dan bahkan berpotensi lebih dari itu. Potensi tersebut timbul berdasarkan fakta kondisi dinamika atmosfer yang terpantau cukup signifikan. Pemicu-nya berasal dari adanya penguatan angin Monsun Asia dan aktifnya gelombang ekuator rossby - kelvin. Adapun kedua fenomena itu sebagai faktor pembentuk awan hujan, pola belokan angin, dan pertemuan angin yang memanjang di wilayah Indonesia. "Informasi ini hasil pengamatan saintifik maka mesti direspons dengan semangat meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi oleh semua pihak untuk meminimalisir risiko dampak bencana," tuturnya.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:download situs slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
gacor maxwin
lotre slot 88
pinjol paling mudah acc
link slot terbaru 2022
pinjol 2023
mudah gacor
slot gacor hari ini pasti menang
slot gacor 100 persen
wangi4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot deposit qris
Bab 2 slot gacor depo 10k
Bab 3 rtp vipslot77
Bab 4 situs terbaru gacor
Bab 5 judi slot88
Bab 6 cara dapat duit dari internet
Bab 7 hongkong prediksi togel
Bab 8 indah jp slot
Bab 9 kpktoto
Bab 10 situs slot terbesar
Bab 11 resulhk
Bab 12 mpomaxwin
Bab 13 cara dapat uang dari online
Bab 14 situs judi slot tergacor
Bab 15 slot189
Bab 16 mpo338
Bab 17 ak4d gacor
Bab 18 slot senang77
Bab 19 kuat4d
Bab 20 janda303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6630bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Sistem tamparan muka pamer yang paling kuat

pelangitoto888
Disney Plus akan mulai menindak pelanggan yang berbagi kata sandi
Ilustrasi - Sebuah smartphone berlogo Disney+ di atas sebuah keyboard di depan tulisan layanan streaming. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.
Jakarta (ANTARA) - Disney Plus akan mulai menindak pelanggan yang berbagi kata sandi di platformnya musim panas ini, yang berlangsung mulai Juni.

Menurut siaran The Verge pada Kamis (8/2), Kepala Keuangan Disney Hugh Johnston mengatakan bahwa akun-akun Disney Plus yang "dicurigai berbagi (kata sandi) secara tidak pantas" akan mendapatkan opsi untuk mendaftar berlangganan sendiri.

Disney juga akan mulai mengizinkan pemegang akun menambahkan orang di luar rumah mereka dengan "biaya tambahan", tetapi tidak menyebutkan berapa biayanya.

Tahun ini, Disney Plus dan Hulu telah memperbarui persyaratan layanan mereka dan melarang pengguna berbagi langganan dengan orang-orang di luar rumah tangga mereka.

Ketentuan tersebut diberlakukan pada pelanggan baru mulai 25 Januari 2024 dan pada pelanggan lama mulai 14 Maret 2024.

Netflix tahun lalu telah menerapkan sistem berbagi langganan dengan biaya tambahan 7,99 USD atau sekitar Rp125 ribu per bulan untuk menambahkan orang dari luar rumah.

"Berbagi bayar adalah sebuah peluang bagi kami, ini adalah salah satu yang jelas-jelas dimanfaatkan oleh pesaing kami, dan kami memiliki beberapa tindakan yang sangat spesifik yang akan kami lakukan dalam beberapa bulan ke depan," kata Johnston.

Baca juga: Versi beta dari aplikasi gabungan Disney+ dan Hulu dirilis bulan depan

Pembaruan persyaratan layanan diterapkan ketika Disney Plus berencana meluncurkan satu aplikasi bersama Hulu pada Maret, setelah merilis versi beta tahun lalu.

Laporan pendapatan perusahaan menunjukkan bahwa Disney Plus kehilangan 1,3 juta pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada setelah kenaikan harga tahun lalu, sedangkan Hulu menambah 1,2 juta anggota.

Saluran ESPN milik Disney baru-baru ini juga menyampaikan rencana untuk meluncurkan layananstreamingolahraga langsung baru dalam kemitraan dengan Fox dan Warner Bros Discovery.

Layanan yang belum diberi nama tersebut akan diluncurkan pada musim gugur ini (sekitar September hingga November) dan juga akan tersedia dalam bentuk paket Disney Plus dengan Hulu dan ESPN Plus.

Berita mengenai layanan itu muncul ketika Disney berencana meluncurkan versi ESPN langsung ke konsumen pada Agustus 2025, yang mencerminkan pergeseran dari TV berbayar di tengah menurunnya jumlah pemirsa dan susutnya pasar iklan.

Baca juga:
Disney investasikan Rp23,4 triliun pada pengembang gim Epic Games
Taman Zootopia pertama di dunia dibuka di Shanghai Disney Resort

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Penginapan Youyaoqi

ultima7
Klasemen Liga Inggris: Posisi puncak jadi rebutan City dan Liverpool
Striker Liverpool Darwin Nunez. ANTARA/AFP/Karim Sahib/aa.
Jakarta (ANTARA) - Posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City dan Liverpool, setelah kedua tim memetik tiga poin pada laga pekan ke-24, Minggu dini hari WIB.

Manchester City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan tim zona degradasi Everton dengan skor 2-0 berkat gol Erling Haaland.

Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali pucuk klasemen Liga Inggris seusai menyudahi perlawanan tim peringkat 19 Burnley dengan 3-1 berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk tim tamu.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin dari pasukan Pep Guardiola yang masih menyisakan satu laga tunda melawan Bournemouth.

Baca juga: Klopp soroti cedera Arnold dan rencana penggunaan "blue card"

Sedangkan tim peringkat tiga Arsenal yang berlaga melawan West Ham pada Minggu malam memiliki 49 poin, unggul dua angka dari Tottenham pada posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1 lewat gol Pape Sarr dan Brennan Johnson di ujung babak kedua.

Newcastle United secara perlahan kembali naik dari posisi sembilan ke peringkat tujuh usai menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Pertandingan seru akan tersaji pada Minggu malam saat peringkat lima Aston Villa berhadapan dengan peringkat enam Manchester United di Villa Park.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 dilansir dari laman resmi:

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United
Fulham 3-1 Bournemouth
Liverpool 3-1 Burnley
Luton 1-3 Sheffield United
Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
Wolves 0-2 Brentford
Manchester City 2-0 Everton

Baca juga: Liverpool kembali amankan puncak klasemen usai tekuk Burnley 3-1

Jadwal pertandingan Minggu malam

West Ham United vs Arsenal (21.00 WIB)
Aston Villa vs Manchester United (23.30 WIB)

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSelisihPoin
1Liverpool2416623254
2Manchester City2316433152
3Arsenal2315442549
4Tottenham Hotspur2414551547
5Aston Villa2314451946
6Manchester United231229-138
7Newcastle United24113101236
8West Ham United231067036
9Brighton24987335
10Wolverhampton249510-232
11Chelsea239410-131
12Fulham248511-629
13Bournemouth237610-1327
14Brentford237412-525
15Crystal Palace236611-1424
16Nottingham Forest245613-1421
17Luton Town235513-1220
18Everton *248511-619
19Burnley243417-2513
20Sheffield United243417-3813

*Everton pengurangan 10 poin

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Mengkolonisasi Pesawat Alien

promo judi slot online
Ducati harap MotoGP 2024 jadi titik balik bagi Bastianini
Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengatakan tim berharap musim 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi salah satu pembalap utama mereka, Enea Bastianini.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu, Bastianini melewatkan sembilan balapan karena cedera parah tahun lalu sehingga penampilannya bersama tim pabrikan asal Italia itu menurun drastis jika dibandingkan dengan musim 2022, di mana ia membukukan empat kemenangan dan dua podium.

Namun, Tardozzi menilai Bastianini menunjukkan progres yang signifikan saat melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal pekan ini.

Ia menjadi satu dari empat pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim Sepang bersama dengan rekan satu timnya Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

“Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk pada tahun lalu, ia berjuang dengan rasa percaya dirinya, adaptasi dengan motornya, semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao,” kata Tardozzi.

“Itu adalah sesuatu yang sangat berat yang harus dipikulnya,” ujarnya menambahkan.

Tardozzi mengungkapkan, pembalap yang dijuluki “The Beast” itu sempat merasa kesulitan saat menjajal motor di sesi uji coba pramusim pertama di Valencia, tahun lalu. Namun, hal itu kini berbanding terbalik dengan apa yang ia tunjukkan di Malaysia.

“Ia sekarang adalah seorang pembalap yang berbeda. Ia adalah Enea Bastianini yang kami lihat pada 2022 dan kami sangat yakin ia akan menjadi salah satu pesaing yang kompetitif (musim ini),” kata Tardozzi.

Baca juga: Red Bull KTM siap umumkan tampilan baru motor RC16 2024

Selain itu, sang manajer juga memuji kerja sama tim yang ditunjukkan Bastianini dan Bagnaia dengan pabrikan asal Italia itu. Mereka memulai tahun baru dengan catatan waktu teratas, seperti yang mereka lakukan pada musim lalu.

“Saya harus berterima kasih kepada Pecco (Bagnaia) dan Enea, bagaimana mereka bekerja sebagai satu tim dengan para teknisi,” kata Tardozzi.

“Saya telah melihat berapa banyak ide yang mereka tukarkan di antara mereka, mereka berbicara banyak tentang suku cadang baru dan saya telah melihat kepercayaan diri yang sangat, sangat baik di antara mereka berdua dan itu sangat membantu tim,” imbuhnya.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim 2024 akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Diggia sebut adaptasi di VR46 lancar, Bezzecchi ungkap masih kesulitan
Baca juga: Quartararo dan Rins soroti peningkatan aerodinamika YZR-M1 di Sepang

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat Generasi Biksu Bunga

cheat pola maxwin olympus
Tips make up segar saat Imlek ala Bubah Alfian
Perias Bubah Alfian (ANTARA/Pamela Sakina)
Jakarta (ANTARA) - Make Up Artist (MUA) alias perias Bubah Alfian membagikan tipsgaya riasan yang dapat membuat wajah segar dan bersinar bertemakan Tahun Baru Imlek, yang akan segera dirayakan pada 10 Februari besok.

Imlek identik dengan warna merah, dan umumnya, orang-orang yang merayakan akan berpakaian serba merah, tak terkecuali warna riasan wajahnya, seperti lipstickmisalnya.

Namun, MUA langganan selebritas papan atas Tanah Air itu merekomendasikan gaya baru yang dapat membuat tampilan semakin elegan, namun juga cerah dan segar, misalnya mengganti pusat perhatian dari bibir ke area mata.

Baca juga: MUA Bubah Alfian selalu tanya zodiak klien sebelum merias

“Biasanya kalau Imlek kebanyakan pakai baju merah, lipstik-nya juga merah, jadinya akan mencolok sekali, kalau bosan dengan gaya itu, kurangi warna merah di bibir, dan saatnya kita sekarang mengubah dengan eyeshadow smokeyberwarna merah marun, dan lipstick-nya yang lebih soft(warna halus),” kata Bubah ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Bubah menyebut, eyeshadowbergaya smokeyakan membuat kesan boldatau tegas pada area mata, dan warna lipstickyang tidak mencolok akan menyeimbangkannya.

Mengikuti tren saat ini, Bubah menyarankan untuk tidak perlu menggunakan eyeliner, melainkan menggunakan eyeshadow merah marun yang lebih tua untuk memainkan gradasi warna yang indah. Padukan (blend) eyeshadow hingga muncul gradasi yang halus hingga ke area bawah mata.

Baca juga: Inspirasi riasan untuk rayakan Imlek 2023 tahun Kelinci

“Untuk makeup-nya bermain lah di bagian mata, eyelinerdi bawah itu akan menjadi tren yang baru,” kata dia.

Untuk tatanan rambut, perias kontestan Miss Universe dari beberapa negara itu menyarankan untuk menggerai rambut dengan stylingyang lebih loose agar terlihat tidak kaku dan lebih natural.

“Nah kalau saya sendiri sih akan tetap membuat rambutnya digerai, tapi satu sisi di samping ke bahu, styling-nya akan dibentuk gelombang ala Miss Universe tapi mungkin lebih loosejadi tidak terlalu kaku seperti mau ke panggung,” Bubah menjelaskan.

Baca juga: Tips mendapatkan rambut menawan ala salon

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Dinasti Kaisar Qianyuan

rtp pulaujudi
Menkes sampaikan pengalaman RI deteksi TBC di Forum STP Brasil
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat hadir dalam agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 di Kota Brasilia, Brasil, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkes.
Indonesia sebelumnya hanya bisa mendeteksi kasus TBC sebanyak 400-500 ribu kasus, bahkan turun menjadi sekitar 300 ribu selama pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berbagi pengalaman Indonesia dalam upaya mendeteksi dini kasus tuberkulosis (TBC) saat hadir di agenda Stop TB Partnership (STP) Board Meeting ke-37 di Kota Brasilia, Brasil.

"Indonesia sebelumnya hanya bisa mendeteksi kasus TBC sebanyak 400-500 ribu kasus, bahkan turun menjadi sekitar 300 ribu selama pandemi COVID-19," ujar Budi Gunadi Sadikin melalui Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, sistem deteksi dini TBC di Indonesia kembali berjalan normal di era endemi di mana jumlah kasus yang dapat dideteksi mencapai 700 ribu kasus per 2022 dan 800 ribu kasus pada 2023.

Baca juga: Kemarin, perayaan Tahun Naga Kayu hingga penyediaan vaksin TBC terbaru

Dikatakan Budi, Indonesia berkomitmen meningkatkan sistem deteksi dini TBC hingga mencapai 900 ribu pada 2024 dari angka perkiraan kasus TBC di Indonesia sekitar 1 juta kasus, agar seluruh pasien dapat mengakses perawatan lebih optimal.

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyampaikan bahwa Indonesia sebagai beban kedua global kasus TBC berkomitmen menyediakan pengobatan TBC yang lebih singkat, memperkuat kolaborasi dengan komunitas, serta melakukan inovasi pembiayaan untuk layanan TBC.

Menkes mengatakan, eliminasi TBC akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu Kemenkes RI berkolaborasi dengan masyarakat dan kader kesehatan untuk menyaring 2,2 juta populasi berisiko tinggi TBC.

“Kami melibatkan masyarakat untuk membentuk TBC Army, sebuah komunitas terlatih bagi para penyintas TBC yang membantu mendeteksi dan mengawasi pasien multidrug-resistant tuberculosis,” ujarnya.

Multidrug-resistant (MDR) tuberculosis adalah jenis TBC yang kebal terhadap dua obat antituberkulosis paling kuat. Artinya, obat-obatan tersebut sudah tidak mempan untuk membunuh bakteri TBC dalam tubuh penderita.

Baca juga: Indonesia dorong penyediaan vaksin TBC terbaru dipercepat

Selanjutnya, Indonesia juga mendorong inovasi dalam diagnosis tuberkulosis dengan memproduksi lima alat deteksi TBC berbasis PCR, yang dapat dimanfaatkan oleh 1.000 laboratorium PCR yang sudah ada di Indonesia.

“Kami juga mempercepat penerapan pengobatan presisi dengan mendirikan inisiatif ilmu biomedis dan genom yang mencakup pengurutan genom pada MDR sampel TBC untuk meningkatkan surveilans,” katanya.

Menkes menambahkan, Indonesia juga memastikan pengobatan TB dapat diakses oleh semua orang. Indonesia merupakan salah satu negara pertama di Asia yang meluncurkan bedaquiline, pretomanid, linezolid, dan moksifloksasin (BPaL dan BPaLM).

Pengobatan ini dikenal sebagai regimen oral jangka pendek untuk tuberkulosis resisten obat (TBC RO). Regimen ini membantu mempersingkat pengobatan jangka pendek TBC RO menjadi enam bulan dari semula 9--11 bulan dan menggunakan suntikan.

Selain itu, Indonesia mendukung penelitian operasional mengenai potensi regimen pengobatan yang lebih singkat untuk Tuberkulosis Sensitif Obat (TBC SO).

Jika TBC RO memerlukan pendekatan pengobatan yang lebih kompleks karena bakteri penyebab TBC Mycobacterium tuberculosis resisten terhadap obat-obatan tertentu, TBC SO dapat diobati dengan regimen standar. Namun, durasi pengobatan TBC SO saat ini masih sekitar 6--9 bulan.

Baca juga: Kemenkes: Kasus TBC tinggi karena perbaikan sistem pelaporan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Alasan mengapa saya memakai pakaian wanita

rtp dragon4d
Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai meninggalkan kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu siang.

Massa dari dalam stadion mulai bergerak keluar usai rangkaian kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" rampung digelar.

Massa bergerak ke luar stadion menuju kendaraan sehingga terjadi kepadatan di ruas jalan di kawasan JIS.

Baca juga: Sebagian pendukung AMIN berjalan empat kilometer untuk sampai JIS
 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Sejumlah kendaraan dan massa dari dalam stadion juga membuat kepadatan lalu lintas sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengosongkan kawasan tersebut dari massa pendukung AMIN.

Selain massa yang bergerak keluar area stadion, sebagian pendukung beristirahat di bawah jalan layang di area menuju dalam stadion.

Kolong jembatan yang terlindung dari sinar matahari membuat pendukung memanfaatkannya untuk duduk, istirahat bahkan merebahkan badan usai mengikuti rangkaian kegiatan kampanye tersebut.

"Kami mendengarkan orasi dari sini saja karena pentas layar tidak jauh dari sini," kata seorang relawan dari Kramat Jakarta, Rudi.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
 
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Dalam kampanye terakhir sebelum masa tenang itu, JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sebelum melakukan orasi politiknya, mengimbau relawan AMIN untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum yang lain.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024