petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar pinjol ilegal 2022 cepat cair

cara link kredivo ke tokopedia 929Jutaan kata 207728Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar pinjol ilegal 2022 cepat cair》

Tahun Politik, Bahlil Ajak DPR Tur ke Luar Negeri Yakinkan Investor******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengajak Komisi VI DPR tur ke beberapa negara guna mengkampanyekan berinvestasi di Indonesia tetap aman meski tahun politik.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengajak Komisi VI DPR tur ke beberapa negara guna mengkampanyekan berinvestasi di Indonesia tetap aman meski tahun politik. (Arsip Staf Khusus Kementerian Investasi Tina Talisa).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriInvestasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengajak Komisi VI DPR RI tur ke beberapa negara guna mengkampanyekan bahwa berinvestasi di Indonesia tetap aman meski tahun politik.

Bahlil menuturkan target investasi pada tahun ini mencapai Rp1.400 triliun, lebih tinggi dari target 2022 yakni Rp1.200 triliun.

Ia mengaku target tersebut tidak mudah dicapai, Apalagi, Indonesia sudah mulai memasuki tahun politik atau jelang pemilu 2024.

"Jadi saya meminta bantuan pimpinan dan seluruh bapak ibu DPR agar kita sama-sama menjalankan ini dan harus meyakinkan publik di luar negeri, sekali pun kita mau masuk tahun politik kita masih aman," ujarnya dalam RDP bersama Komisi VI DPR RI, Senin (6/2).

Sebelumnya, Bahlil juga mengatakan target investasi yang ditetapkan tahun ini lebih berat dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, ekonomi global pun masih diselimuti ketidakpastian.

Meski begitu, menurutnya Indonesia sebenarnya memiliki secercah harapan di tengah ketidakpastian ekonomi global tahun ini. Hal ini terlihat dari sejumlah lembaga internasional yang memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia berkisar 4,8 persen hingga 5 persen.



Di samping itu, realisasi investasi mencapai Rp1.207,2 triliun sepanjang 2022. Realisasi itu melebihi target yang ditetapkan Jokowi sebesar Rp1.200 triliun.

Bahlil mengungkapkan realisasi investasi selama periode Januari hingga Desember 2022 naik 34 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Ini salah satu pertumbuhan investasi yang terbesar dan untuk Indonesia sepanjang sejarah republik ada ini paling besar 34 persen," ujar Bahlil.

Ia merinci realisasi investasi tersebut terdiri atas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp552,8 triliun atau 45,8 persen dari total investasi sepanjang 2022. Angka tersebut naik 23,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
Keppres Ibu Kota RI Pindah dari Jakarta ke IKN Nusantara Terbit 2024

Selanjutnya, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai Rp654,4 triliun atau 54,2 persen dari total investasi 2022. Realisasi tersebut naik 44,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara wilayah, luar pulau Jawa masih mendominasi investasi yang masuk sepanjang tahun lalu. Porsinya mencapai 52,7 persen atau setara Rp636,3 triliun.

Sementara itu, investasi di Jawa sebesar Rp570,9 triliun. Realisasi tersebut setara dengan 47,3 persen dari total investasi 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bayar Tol Tanpa Setop Mulai Diuji Coba Sebelum Juni 2023 di Bali******

BPJT menargetkan uji coba pertama multi lane free flow (MLFF) atau bayar tol tanpa setop akan dilakukan sebelum Juni 2023 di Tol Bali Mandara.
BPJT menargetkan uji coba pertama multi lane free flow (MLFF) atau bayar tol tanpa setop akan dilakukan sebelum Juni 2023 di Tol Bali Mandara. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan uji coba pertama multi lane free flow (MLFF) atau bayar tol tanpa setop akan dilakukan sebelum Juni 2023 di Tol Bali Mandara.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Sekretariat BPJT Kementerian PUPR Ali Rachmadi mengatakan nantinya akan ada lima ruas tol lagi yang diuji coba bayar tol tanpa sentuh, salah satunya di Jabodetabek. Namun, ia enggan menyebutkan lima ruas jalan itu.

"Ada beberapa ruas yang rencananya kita siapkan, ada lima ruas lagi. Tapi bertahap satu dulu Jalan Tol Bali Mandara. Nanti kami info, ada salah satunya (tol di Jabodetabek)," ujarnya dalam acara diskusi publik Sistem Bayar Tol Tanpa Henti, dikutip dari detikcom Selasa (7/2).

Ali menjelaskan bahwa dalam uji coba di Tol Bali Mandara, tidak semua gerbang akan menerapkan bayar tol tanpa setop. Hanya setengah dari total gerbang yang akan menerapkan sistem tersebut.

Sebelumnya, Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan pihaknya telah menyiapkan lima ruas tol untuk uji coba bayar tol tanpa setop, yakni Tol Bali Mandara, Tol Jagorawi, Tol Jakarta Cikampek, Tol Dalam Kota, dan Tol JORR (termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong).

Lihat Juga :
Gibran Batalkan Kenaikan Tarif PBB 3 Kali Lipat di Solo

"Kelima ruas jalan tol tersebut merupakan perwakilan lebih dari 60 persen traffic keseluruhan jalan tol di Indonesia," jelasnya pada September 2022 lalu.

Danang menambahkan dalam uji coba bayar tol tanpa setop hanya beberapa gerbang tol yang difasilitasi teknologi MLLF. Maka dari itu, pihaknya masih akan menyiapkan gerbang tol pembayaran dengan kartu.

"Untuk diujicobakan agar orang bisa mengaplikasikan cantas kemudian nanti sambil familiar pada saatnya akan dioperasikan secara komersial," lanjutnya.

Lihat Juga :
Gugat Konsumen Rp56 M, Pengembang Meikarta Malah Mangkir Saat Sidang

MLFF akan mengandalkan perangkat on board unit (OBU) yang bentuknya bisa digital dinamakan e-OBU di aplikasi ponsel Cantas atau fisik OBU yang dipasang di kendaraan.

e-OBU dan OBU terhubung ke teknologi digital Global Navigation Satellite System (GNSS) yang memungkinkan perjalanan pengguna jalan tol dipantau melalui GPS.

Saat e-OBU aktif maka GPS bakal menentukan posisi berdasarkan satelit yang kemudian dicocokkan ke pusat sistem MLFF. Setelah pengguna keluar jalan tol maka sistem mengkalkulasi tarif dan memotong dana di dompet elektronik menyesuaikan rute perjalanan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Petani Sebut Wilmar Untung Rp14 T, Musim Mas Rp1 T dari Program B35******

Petani menyebut Wilmar dan Musim Mas menjadi dua dari sembilan perusahaan yang meraup untung dari program biodiesel B35. Wilmar kata mereka dapat Rp14 triliun.
Wilmar dan Musim Mas menjadi dua dari sembilan perusahaan yang meraup keuntungan dari program biodiesel B35. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) menyebut program B35menguntungkan 9 dari 12 raksasa korporasi, di mana Wilmar menjadi yang paling banyak meraup cuan hinga Rp14,42 triliun.

Sekretaris Jenderal SPKS Nasional Mansuetus Darto menuturkan selain Wilmar, Musim Mas juga menjadi perusahaan yang paling banyak mendulang keuntungan dari program tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan dalam peluncuran laporan yang berjudul "Raksasa Penerima Subsidi".

Darto menyebutkan perhitungan tersebut dilakukan SPKS berdasarkan subsidi harga indeks pasar (HIP) biodiesel yang diberikan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dikurangi pungutan ekspor yang dibebankan kepada perusahaan. Data yang digunakan adalah periode 2019 hingga 2021.

"Perusahaan yang paling untung itu adalah Wilmar. Dia dipungut kurang lebih hanya sekitar Rp7 triliun dan kemudian mendapatkan subsidi kurang lebih Rp22 triliun. Artinya ada sekitar Rp14 triliun dia memperoleh keuntungan, bukan lagi subsidi, tapi keuntungan dari proyek biodiesel yang dikembangkan oleh Wilmar tersebut," kata Darto di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Secara rinci, SPKS mencatat Wilmar mendapatkan subsidi dari BPDPKS sebesar Rp22,14 triliun. Sedangkan pungutan ekspor yang dibebankan hanya Rp7,71 triliun. Dengan begitu, Wilmar untung Rp14,42 triliun.

Lihat Juga :
Minyak Goreng Minyakita Langka di Sumut, Pedagang Sulit Dapat Pasokan

Urutan kedua penerima subsidi terbesar adalah Musim Mas. Darto menjelaskan perusahaan ini dipungut biaya ekspor Rp10,23 triliun, tapi masih mendapatkan untung sekitar Rp1 triliun karena subsidi yang diterima mencapai Rp11,15 triliun.

"Dari total dua belas kelompok korporasi yang menerima subsidi biodiesel selama 2019 hingga 2021, sembilan kelompok korporasi menerima keuntungan, antara lain Wilmar, Musim Mas, Sinar Mas, Permata Hijau, Darmex Agro, Louis Dreyfus, Sungai Budi, Best Industry, dan Jhonlin," tulis laporan tersebut.

Darto menyebut hanya dua kelompok korporasi yang tidak untung dari program B35 ini, yakni Royal Golden Eagle dan KPN Crop. Sementara itu, satu perusahaan bernama First Resources tidak bisa dikategorikan untung atau tidak karena data transaksi ekspornya tidak diketahui.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Berikut rincian hitung-hitungan SPKS terhadap 12 raksasa yang diklaim diuntungkan proyek B35:

1. Wilmar (untung Rp14,42 triliun)
Subsidi: Rp22,14 triliun
Pungutan ekspor: Rp7,71 triliun

2. Musim Mas (untung Rp920 miliar)
Subsidi: Rp11,15 triliun
Pungutan ekspor: Rp10,23 triliun

3. Royal Golden Eagle (minus Rp8,25 triliun)
Subsidi: Rp6,28 triliun
Pungutan ekspor: Rp14,53 triliun

4. Sinar Mas (untung Rp130 miliar)
Subsidi: Rp5,42 triliun
Pungutan ekspor: Rp5,29 triliun

5. Permata Hijau (untung Rp1,94 triliun)
Subsidi: Rp5,4 triliun
Pungutan ekspor: Rp3,46 triliun

6. Darmex Agro (untung Rp5,15 triliun)
Subsidi: Rp5,34 triliun
Pungutan ekspor: Rp188 miliar

7. Louis Deyfus (untung Rp1,24 triliun)
Subsidi: Rp2,85 triliun
Pungutan ekspor: Rp1,61 triliun

8. Sungai Budi (untung Rp2,21 triliun)
Subsidi: Rp2,5 triliun
Pungutan ekspor: Rp283 miliar

9. Best Industry (untung Rp880 miliar)
Subsidi: Rp1,96 triliun
Pungutan ekspor: Rp1,08 triliun

10. First Resources
Subsidi: Rp1,87 triliun
Pungutan ekspor: tidak diketahui

11. KPN Corp (minus Rp810 miliar)
Subsidi: Rp1,6 triliun
Pungutan ekspor: Rp2,41 triliun

12. Johnlin
Subsidi: Rp189 miliar
Pungutan ekspor: tidak diketahui

CNNIndonesia.com masih mencoba menghubungi Direktur PT Wilmar Nabati Indonesia Erik Tjia dan sejumlah pihak yang disebut oleh petani tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:gbo777

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
slot yuk
california paito
akun judi slot online
hokiku88
pinjaman online tenor panjang tanpa slip gaji
harga voucher axis 5gb 15 hari
apk kartu kredit
harta88
finmas pinjol
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara cepat mendapatkan duit
Bab 2 sini pinjam
Bab 3 bet88 slot
Bab 4 spbolivescorecom
Bab 5 situs slot terpercaya gacor
Bab 6 cara meminjam uang di brimo
Bab 7 paito hk angkanet
Bab 8 slot online terbaik dan terpercaya
Bab 9 singa pinjaman online ojk
Bab 10 slot malam ini gacor
Bab 11 situs slot paling sering menang
Bab 12 tangkas slot
Bab 13 kenzo123
Bab 14 situs slot wso
Bab 15 jam gacor mahjong ways 1
Bab 16 sahabat11
Bab 17 bayar tanpa kartu kredit
Bab 18 dunia 777 slot gacor hari ini
Bab 19 rtp bmw4d
Bab 20 slot gacor maxwin member baru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5000bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Master catur bersih

bumi 138 slot
IHSG ditutup di level 6.911 pada Jumat (3/2), menguat 21,60 poin atau plus 0,31 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.911 pada Jumat (3/2), menguat 21,60 poin atau plus 0,31 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.911 pada Jumat (3/2). Indeks saham menguat 21,60 poin atau plus 0,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.420 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.676 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 241 saham menguat, 262 terkoreksi, dan 213 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB melemah 0,04 persen di level Rp14.893 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas menguat. Indeks S&P 500 bangkit di 1,47 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut meningkat 3,25 persen. Hanya indeks NYSE Composite yang bangkit tipis 0,01 persen.

Lihat Juga :
Krisis Kian Menjadi, Ekonomi Pakistan di Ambang Kehancuran

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas menguat. Hanya indeks Hang Seng Composite di Hong Kong ambruk di 1,42 persen. Sementara indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat hijau di 0,39 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 0,47 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau kompak menghijau. Indeks DAX di Jerman plus 2,16 persen. Berbanding terbalik, indeks FTSE 100 di Inggris bangkit 0,76 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 1,26 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Planet terbelah menjadi dua

cara dapatkan uang dari internet
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan DMO untuk kelapa sawit ditingkatkan 50 persen. Sementara itu, hak ekspor bakal dideposito.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan DMO untuk kelapa sawit ditingkatkan 50 persen. Sementara itu, hak ekspor bakal dideposito. (REUTERS/STAFF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan mengatakan domestic market obligation/DMO untuk kelapa sawitditingkatkan 50 persen. Sementara itu, hak ekspor bakal dideposito.

Luhut mengatakan peningkatan DMO sebesar 50 persen dari 300 ribu ton ke 450 ribu ton demi menyambut Idul Fitri 2023 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar pasokan dalam negeri dan harganya tetap stabil.

"Pemerintah juga memutuskan untuk mendepositokan sebagian hak ekspor yang dimiliki eksportir saat ini. Jadi eksportir tetap dapat menggunakan hak ekspor tersebut nanti setelah situasi kembali mereda," kata Luhut usai rakor, dikutip dari Instagram resminya, Senin (6/2).

Selain itu, pemerintah akan melakukan pengawasan ketat berbasiskan data sistem informasi minyak goreng curah (simirah) dan menindak berbagai pelanggaran yang ditemukan di lapangan.

Di lain sisi, Kementerian Perdagangan juga akan membuka kembali hotline pengaduan masyarakat tentang berbagai pelanggaran yang terjadi terkait ketersediaan minyak goreng di pasaran. Hal ini dilakukan demi menindaklanjuti aduan masyarakat secara langsung.

Lihat Juga :
Gibran Buka Kemungkinan Revisi Kenaikan PBB Kota Solo

"Semoga upaya ini bisa membantu menstabilkan harga minyak goreng pada posisi semula sehingga masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan mudah dan terjangkau harganya," kata Luhut.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Kasan menegaskan sejak 1 Februari pasokan DMO untuk Minyakita dinaikkan 50 persen menjadi 450 ribu ton per bulan sampai April 2023.

"Mudah-mudahan ke depan sudah ada lonjakan (pasokan Minyakita) yang signifikan, seperti yang disampaikan Pak Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan). Saya tidak bisa pastikan waktunya," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Teknik Penciptaan Bintang

rtp bang jarwo
Mendag Zulkifli Hasan mewajibkan masyarakat yang mau membeli Minyakita untuk menunjukkan KTP demi mencegah aksi borong dan kelangkaan.
Mendag Zulkifli Hasan mewajibkan masyarakat yang mau membeli Minyakita untuk menunjukkan KTP demi mencegah aksi borong dan kelangkaan. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan masyarakat harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat membeli Minyakita. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak membeli minyak yang digelontorkan pemerintah itu dalam jumlah berlebihan.

"Sekarang beli (MinyaKita) pakai KTP. Jangan sampai orang beli itu memborong," ujar Zulhas saat mengunjungi Pasar Kreneng Denpasar akhir pekan lalu (6/2).

Zulhas menjelaskan masyarakat bisa membeli Minyakita sebanyak 5 kilogram (kg), tetapi harus memperlihatkan KTP dan tidak boleh memborong untuk dijual kembali. Ia pun memperingatkan agar penjual tidak menjual Minyakita di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

"Harganya tidak boleh naik, kalau naik kena Satgas, nggak boleh lagi jualan," tegas Zulhas.

Di sisi lain, Zulhas menyampaikan bahwa produsen dan pemerintah telah sepakat untuk meningkatkan suplai dalam negeri (DMO) minyak goreng kemasan dan curah 450 ribu ton per bulan dari 300 ribu ton per bulan. Hal itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan Minyakita belakangan ini.

Menurut Zulhas, kelangkaan Minyakita disebabkan aksi memborong masyarakat karena Minyakita dinilai berkualitas premium dan harganya murah.

Zulhas berharap minyak goreng kemasan Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan ke depan.

Hal itu seiring dengan ditambahnya DMO minyak goreng 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

[Gambas:Video CNN]



(kdf/fby)

[Gambas:Video CNN]

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

slot gacor maxwin x500
IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2), menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2), menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2). Indeks saham menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.619 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.423 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 272 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 108 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas merah. Indeks S&P 500 loyo di 0,61 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun melemah 1,00 persen. Termasuk indeks NYSE Composite minus 0,65 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas hijau. Hanya indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus di 0,03 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat di 0,39 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 0,55 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau kompak merah. Indeks DAX di Jerman melemah 0,84 persen. Berbanding terbalik, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,82 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 1,34 persen.

 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Pegadaian Lotere Wanjie

situs slot terpercaya membayar
Kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (8/2). Bitcoin kembali tembus level US ribu.
Kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (8/2). Bitcoin kembali tembus level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 koinkripto dengan kapitalisasi pasarterbesar kompak menguat padaperdaganganRabu (8/2), bangkit dari pelemahan di perdagangan kemarin.

Bitcoin kembali menembus level US ribu. Kebangkitan Si Raja Koin diikuti kripto lainnya.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin menanjak 2 persen ke harga US.289, padahal Selasa kemarin sempat merosot ke US ribu per keping.

BNB terbang ke US2 per koin imbas penguatan 2,1 persen pada perdagangan 24 jam, dan naik 6,3 persen dalam sepekan.

XRP ikut naik 2 persen ke USHarga Minyakita Masih Lampaui HET, Tembus Rp17 Ribu per Liter******

Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas harga eceran tertinggi (HET).
Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas harga eceran tertinggi (HET). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Depok Jaya, Depok, Jawa Barat, stok Minyakita pada dua dari tiga pedagang sembako kosong. Bahkan, satu pedagang yang menjual hanya tersisa satu Minyakita ukuran 1 liter.

Dion selaku pedagang sembako mengeluhkan kelangkaan stok Minyakita. Ia mengatakan tidak mendapatkan minyak goreng tersebut sejak awal 2023.

Tak jauh beda, Putri yang menjajakan sembako di Pasar Depok Jaya mengaku tak memiliki stok Minyakita. Kalau pun ada, ia menegaskan harganya lumayan tinggi.

Sementara itu, Nisa masih memiliki satu pouch Minyakita ukuran 1 liter kemasan refill. Ia menjualnya dengan harga Rp16 ribu alias Rp2.000 lebih mahal dari HET. 

Di lain sisi, stok Minyakita ukuran 1 liter dan 2 liter masih ditemukan di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Namun, penjual mematok harga tinggi.

Lihat Juga :
OJK Beberkan Update Kasus Wanaartha hingga Jiwasraya

"Minyakita ada. Tulisannya masih Rp14 ribu per liter, cuma harganya ya gak bisa Rp14 ribu. Saya jual Rp16 ribu-Rp17 ribu per liter. Ukuran 2 liter juga sama (mahal), Rp32 ribu-Rp33 ribu per liter. Minyaknya aja susah (langka) sekarang," kata Yessy, penjual sembako di Pasar Kemiri Muka.

Yoga juga menjual Minyakita dengan harga di atas HET. Untuk Minyakita ukuran 1 liter dipatok Rp16 ribu, sedangkan ukuran 2 liter dihargai Rp31 ribu. Padahal, HET Minyakita ukuran 2 liter hanya Rp28 ribu.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) berharap minyak goreng kemasan Minyakita segera kembali membanjiri pasaran dalam dua pekan ke depan.

Hal itu seiring dengan ditambahnya suplai pasokan dalam negeri (DMO) 50 persen dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton per bulan.

"Mudah-mudahan nanti dua minggu lagi sudah banyak barangnya karena untuk dalam negeri sudah ditambah separuh. Mudah-mudahan dua minggu lagi sudah banjir," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Selasa (31/1).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),40 per koin. Cardano pun perkasa di harga US<句子>,39 per keping setelah menguat 3,5 persen.

Dogecoin melompat 2,5 persen ke harga US<句子>.09 per koin. Polygon turut menguat 4,7 persen ke US,27 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

harapan yang tak ada habisnya

138 sport slot