petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2 1000 mimpi

bersama 888 slot 790Jutaan kata 515531Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2 1000 mimpi》

Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan******

Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat mengecek penyaluran bantuan kepada korban banjir di Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-Pemprov Jateng/aa.
Saat ini bantuan baik dari Kemensos, pemprov, dari Pemkab Grobogan, sudah mulai datang. Dan tadi dapur umum sudah kami tengok. Sudah mulai memasak...
Semarang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) memastikan berbagai bantuan yang dibutuhkan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Grobogan sudah mulai tersalurkan, termasuk dengan keberadaan dapur umum.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di sela meninjau banjir di Kabupaten Grobogan, Selasa, menyebutkan berbagai bantuan sudah datang, mulai makanan anak, makanan siap saji, tenda, selimut, kasur, hingga mobil kabin dan perahu.

"Saat ini bantuan baik dari Kemensos, pemprov, dari Pemkab Grobogan, sudah mulai datang. Dan tadi dapur umum sudah kami tengok. Sudah mulai memasak, semuanya akan diberikan kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak," katanya.

Untuk penanganan banjir, kata dia, telah dilakukan dengan memasang karung pasir sebagai upaya darurat untuk menambal tanggul sungai yang jebol, seiring dengan mulai surutnya banjir.

Baca juga: Tanggul sungai di Grobogan jebol di empat titik

"Dengan surutnya (banjir) ini, untuk menutup air yang masuk ke tanggul yang jebol menggunakan sand bag. Ini ditutup dengan pasir untuk menutup air," katanya.

Sebagai langkah jangka panjang, ia mengatakan pemetaan tanggul-tanggul yang rawan jebol juga akan dilakukan guna perbaikan agar tanggul jebol tidak terulang lagi.

Hujan deras yang terjadi pada Senin (5/2) malam mengakibatkan volume air di tiga Daerah Aliran Sungai (DAS) yakni Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang, di Grobogan meluap.

Menurut dia, penanganan Sungai Tuntang tidak hanya bisa dilakukan untuk satu kabupaten, tetapi juga melibatkan beberapa kabupaten di sekitarnya karena merupakan satu rangkaian.

Baca juga: BNPB pastikan korban banjir di Grobogan sudah dievakuasi

"Tanggul Sungai Tuntang merupakan rangkaian beberapa kabupaten, mulai dari Rawa Pening, kemudian sampai ke Grobogan. Bahkan berdampak pula ke daerah Demak. Makanya kami akan telusuri, dan kami pelajari lagi," ungkapnya.

Yang jelas, kata Nana, penanganan banjir, terutama akibat meluapnya Sungai Tuntang, perlu kebersamaan anta-pemerintah daerah (pemda) dengan pemerintah pusat.

Banjir Grobogan merendam 2.662 rumah warga, 58 hektare lahan pertanian, enam unit fasilitas pendidikan, satu rumah ibadah, dan kandang ternak yang ada di di 32 desa di 12 kecamatan.

Baca juga: Banjir di Grobogan di Jateng rendam 2.662 rumah

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga******

Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga
Kompilasi foto - Bruce Lee (kiri), Rihanna (tengah), Adele (kanan) (ANTARA/X/Rihanna/Adele/HO/IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek kali ini diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, 2024 juga menjadi tahun yang penuh hoki bagi mereka yang bershio Naga, seperti Rihanna, Adele, dan beberapa selebritas lainnya.

Naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan, kehormatan, kekayaan dan kemakmuran.

Mereka dengan shio ini biasanya tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat. Berikut sejumlah selebritas Hollywood bershio Naga.


Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Rihanna (ANTARA/X/Rihanna)
Rihanna

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini lahir di Barbados pada 20 Februari 1988, ia memiliki shio Naga dengan elemen tanah.

Adele (ANTARA/X/Adele)
Adele

Adele Laurie Blue Adkins alias Adele, juga lahir dengan shio Naga tanah, yakni pada 5 Mei 1988, di Tottenham, London, Inggris

Millie Bobby Brown (ANTARA/Instagram/Millie Bobby Brown)
Millie Bobby Brown

Lahir pada 19 Februari 2004 aktris muda berkebangsaan Inggris ini mulai menuai pamornya saat menjadi salah satu pemeran utama serial Netfilx “Stranger Things”.


Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Keanu Reeves (ANTARA/Flickr/@Nathan Congleton)
Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964 dengan shio Naga kayu.

Emma Stone (ANTARA/Instagram/@emmstone)
Emma Stone

Lahir pada 6 November 1988, si Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, Emma adalah seorang aktris bershio Naga yang dikenal karena pesona alaminya, suaranya yang sedikit serak, dan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai macam peran.

Vanessa Hudgens (ANTARA/X/Vanessa Hudgens)
Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens lahir pada 14 Desember 1988, namanya mulai melejit sejak ia membintangi film musikal ikonik High School Musical.

Bruce Lee akan miliki biopic yang disiapkan oleh Sony Pictures dengan sutradara Ang Lee. (ANTARA/HO/IMDB)
Bruce Lee

Aktor legendaris kelahiran California, Amerika Serikat yang terkenal dengan kehebatan seni bela dirinya dan membantu mempopulerkan film bela diri pada tahun 1970-an ini bershio Naga dengan elemen logam, lahir pada 27 November 1940.

Baca juga: Prangko shio naga sudah tersedia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bonus new member 25+25

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
download apk slot kakek zeus
cicilan bukalapak
voucher shopee food pengguna baru
judi slot
slot gacor wd terus
link prediksi togel
pinjaman tanpa ojk 2022
daftar pinjol cair ke e wallet
dewa4d slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 emak slot
Bab 2 btv4d
Bab 3 paito oregon 9 warna
Bab 4 international slot
Bab 5 cara pinjam ke pegadaian
Bab 6 pintek pinjaman online
Bab 7 kredivo uang tunai
Bab 8 indofun17
Bab 9 wd besar slot
Bab 10 ide777 login
Bab 11 bandar slot terpercaya
Bab 12 germany plus5 paito warna
Bab 13 rtp ovo777
Bab 14 bonus new member deposit pulsa
Bab 15 pelita4d
Bab 16 situs bonus new member
Bab 17 situs slot online gacor terpercaya
Bab 18 pokerkiukiu
Bab 19 qq724
Bab 20 pinjam uang di dana tanpa ktp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7432bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Bisikan Penyihir

24 di erek erek
MPR: Megawati berperan dalam kemenangan NU dan Muhammadiyah di ZAHF
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dalam acara "Perayaan Isra Mikraj 1445 Hijriah serta Tasyakuran Penganugerahan Penghargaan ZAHF Tahun 2024 kepada Muhammadiyah dan NU” di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Rio Feisal
Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patut bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyebutkan terdapat peran mantan presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam kemenangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Zayed Award for Human Fraternity (ZAHF) 2024.

"Hal ini tidak luput dari perjuangan gigih dan kepiawaian diplomasi Ibu Megawati Soekrnoputri dalam menjelaskan dan meyakinkan dewan juri lainnya tentang latar belakang berdirinya dan peran organisasi NU dan Muhammadiyah dalam memberikan kontribusinya bagi kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Basarah yang juga Ketua DPP Bidang Luar Negeri PDI Perjuangan di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu.

Basarah lantas menjelaskan bahwa Megawati juga menyampaikan peran NU dan Muhammadiyah dalam membangun persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan sesama bangsa Indonesia, dan persaudaraan sesama umat manusia.

Ia mengatakan bahwa Megawati menjelaskan kepada dewan juri mengenai peran-peran strategis NU dan Muhammadiyah lainnya bagi bangsa Indonesia dan dunia.

Dikatakan pula bahwa capaian yang diraih dua organisasi masyarakat (ormas) Islam tersebut menandakan eksistensi NU dan Muhammadiyah diakui dan dirasakan oleh bangsa luar dan agama yang berbeda.

Terlebih, lanjut dia, masuknya NU dan Muhammadiyah dalam nominasi ZAHF 2024 awalnya diusulkan oleh Presiden Timor Leste Ramos Horta yang beragama Katolik.

"Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patut bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Megawati hadiri sidang juri Zayed Award di Roma
Baca juga: Presiden: Penghargaan Zayed Award kebanggaan bagi NU-Muhammadiyah

Menurut dia, kemenangan ini merupakan recognise(pengakuan) dunia bagi organisasi Islam Indonesia yang membawa pesan toleransi, inklusif, dan persaudaraan universal dengan semangat Islam raḥmatan lil-‘ālamīn (rahmat bagi alam semesta).

Megawati menjadi salah satu juri ZAHF 2024 yang mempromosikan dan menjelaskan peran NU dan Muhammadiyah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Selain Megawati, juri lain ZAHF 2024 adalah Kardinal Leonardo Sandri (Prefect Emeritus of the Holy See Dicastery for Oriental Churches), Rebeca Grynspan Mayufis (Secretary General of the United Nation Conference on Trade and Development/UNTAC), Mantan Director General of UNESCO Irina Bokova.

Selain itu, Rabbi Abraham Cooper (Chair of the US Commission on International Religious Freedom) dan Mohamed Abdelsalam (Secretary General of Zayed Award for Human Fraternity and Secretary General of the Muslim Council of Elders).

Selain NU dan Muhammadiyah, ZAHF juga memberikan penghargaan kepada ahli bedah jantung dari Mesir yang terkenal di seluruh dunia, Sir Magdi Yacoub. Selain itu, juga untuk pemimpin rakyat kecil dari Chile, Suster Nelly Leon Correa.

Zayed Award didirikan pada tanggal 4 Februari 2019 sebagai kelanjutan dari pertemuan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Thayyeb dengan Paus Fransiskus di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang menghasilkan Deklarasi Abu Dhabi yang kemudian disebut dengan Dokumen Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Berdampingan. Zayed Award digelar untuk mengapresiasi individu dan entitas yang punya kontribusi besar terhadap kemajuan peradaban.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Penangkap Dewa Skyfall

akun slot paling gacor 2022
Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas
Arsip foto - Gelandang Yordania Musa al-Tamari saat mencetak gol dalam semifinal Piala Asia Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, 6 Februari 2024. ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.
Jakarta (ANTARA) - Qatar dan Yordania adalah dua negara Arab yang sangat stabil, moderat, dan terbuka kepada dunia luar dibandingkan umumnya negara Arab. Karena stabilitas itu mereka bisa berbangga menjadi dua negara Arab yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsman pernah berkata bahwa pola bermain sepak bola sebuah tim nasional menjadi cermin dari kultur di negeri tim nasional itu berasal.

Hal itu  di antaranya yang bisa disaksikan dari bagaimana Qatar dan Yordania memainkan sepak bola di mana kepercayaan diri dan daya tahan yang menjadi ciri sosial mereka terejawantahkan di lapangan hijau.

Kedua negara Arab yang dalam soal kekayaan ekonomi bagai bumi dan langit itu, akan bertemu dalam final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu malam nanti pukul 22.00 WIB.

Ini juga menjadi final Piala Asia sesama Arab ketiga setelah Irak melawan Arab Saudi pada 2007 dan Uni Emirat Arab versus Arab Saudi pada 1996.

Yordania yang dalam final mengubur Korea Selatan yang mengerahkan para bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, masuk gelanggang dengan skuad yang lebih dari separuhnya produk lokal.

Hanya ada satu pemain jebolan Eropa dalam skuad Yordania, tapi pencapaian mereka melebihi Korea Selatan dan Jepang yang skuadnya dihuni pemain-pemain bintang yang membela klub-klub top Eropa.

Sepuluh dari 26 pemain yang dibawa pelatih Hussein Ammouta ke Piala Asia 2023, adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub-klub asing yang kebanyakan di Timur Tengah, kecuali pemain paling menonjol mereka, gelandang Musa A-Taamari, yang bermain untuk Montpellier di Liga Prancis.

Sebaliknya, para pemain yang menjadi anggota skuad Qatar semuanya produk liga dalam negeri, seperti halnya China, Arab Saudi, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan India.

Namun begitu, sebagaimana Arab Saudi, kekuatan keuangan yang membuat liga sepak bola Qatar menempa diri sampai mampu mendatangkan pemain-pemain top dari luar negeri, menjadi modal yang kuat untuk membentuk timnas yang kuat dan canggih.

Buktinya, Qatar mencapai babak yang tak bisa dicapai China, India dan Vietnam yang hanya bisa sampai pada fase grup.

Negara Arab superkaya ini membuat atlet sepak bolanya tak terpikir bermain di luar negeri, karena gaji mereka tak beda jauh atau bahkan lebih tinggi dari pemain-pemain yang bermain di Eropa. Mereka juga dimanjakan oleh fasilitas olahraga yang canggih dan lengkap.

Kini, dalam final Piala Asia 2023, juara bertahan Qatar tidak saja berpeluang menjadi negara kelima yang berturut-turut menjuarai Piala Asia, tapi juga berkesempatan membuktikan kualitas sepak bola mereka yang diguyur uang yang tak habis tujuh turunan, menampakkan hasil yang sudah seharusnya.


Kekuatan vs kekompakan

Kini tim Qatar yang kuat akan diuji oleh daya tahan dan kekompakan Yordania, yang justru hanya pernah satu kali kalah dari Qatar dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Yordania adalah catatan tak terkalahkan yang dimiliki Qatar dalam 13 pertandingan Piala Asia terakhir.

Pelatih Qatar Tintin Marquez kemungkinan memasang kembali formasi empat bek dalam pola 4-4-2 seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Iran.

Untuk itu, Almahdi Ali Mukhtar dan Lucas Mendes kembali dipasang sebagai dua palang pintu d lini pertahanan, sedangkan Akram Afif yang haus gol menjadi ujung tombak kembar bersama Almoez Ali.

Akram Afif akan adu tajam dengan Musa A-Taamari dari Yordania. Dia acap dipasang sebagai penyerang kedua di belakang Yazan Al-Naimat.

Mereka menjadi tim serang yang satu sama lain berdiri vertikal, dalam formasi tiga bek tengah yang ditempati trio Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab dan Bara' Marie dalam pola 3-4-2-1.

Pola yang tak pernah diubah oleh pelatih Tintin Marquez itu sejauh ini berhasil mengantarkan Yordania ke final, meski sekali gagal saat dikalahkan Bahrain dalam fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Hussein Ammouta, Yordania berubah dari underdogmenjadi favorit juara berkat meracik daya tahan atau ketangguhan dan determinasi.

Mereka mengawali turnamen ini dengan menggasak Malaysia 4-0, menahan seri Korea Selatan dengan 2-2, tapi menyerah 0-1 kepada Bahrain.

Dalam babak 16 besar, Yordania menaklukkan Irak 3-2 untuk menghadapi Tajikistan dalam perempatfinal yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0 dari gol bunuh diri tim lawan.

Penampilan mereka kian bagus dalam semifinal ketika menghentikan tim bertabur bintang, Korea Selatan, dengan dua gol tanpa balas, yang dilesakkan Yazan Al-Naimat and Musa Al-Taamari.

Berkat memadukan serangan yang tajam dengan pertahanan yang solid, Yordania melampaui target sendiri untuk mencapai final Piala Asia pertamanya yang tak mustahil berakhir dengan membawa pulang trofi juara.


Al-Taamari vs Afif

Namun demikian, perjalanan lawan mereka, Qatar, dalam mencapai final Piala Asia dua kali berturut-turut juga tak kalah menawan. Muhibah Qatar ke final juga disertai dengan atraksi keterampilan dan ketahanan tim yang kuat.

Tintín Marquez yang ditunjuk sebagai pelatih Qatar hanya sebulan sebelum kickoff Piala Asia 2023, telah mengubah Qatar menjadi tim yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya.

Mereka tak pernah kebobolan selama fase grup. Lebanon yang kalah 0-3 menjadi korban pertama mereka. Setelah itu Tajikistan dan China yang masing-masing menyerah dengan skor sama, 0-1.

Pada babak 16 besar, Palestina bukan tandingan mereka ketika Si Merah Marun menang 2-1 guna bertemu Uzbekistan dalam perempatfinal, yang menjadi satu-satunya tim yang memaksa Qatar bermain imbang.

Tapi Qatar sukses memenangkan adu penalti dengan Uzbekistan sehingga menggenggam tiket semifinal untuk menghadapi sesama raksasa sepak bola Asia, Iran. Mereka menang berdarah-darah dengan skor 3-2, tapi mengafirmasi karakter dan semangat Qatar yang kuat.

Seperti Musa Al-Taamari bagi Yordania, striker Akram Afif menjadi pemain Qatar yang paling penting. Dalam semifinal melawan Iran, dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Final ini tak saja berkaitan dengan ambisi Yordania menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya atau tekad Qatar mengulangi sukses Piala Asia dua kali berturut-turut. tapi juga mengenai pembuktian siapa yang lebih hebat, Musa Al-Taamari atau Akram Afif?

Ini juga menjadi ilustrasi lain mengenai pencapaian tertinggi yang bisa didapat dua negara Arab berbeda tingkat kemakmuran tapi sama-sama stabil dan moderat. Apakah Qatar yang kaya raya atau Yordania yang tidak kaya, yang sukses Sabtu malam nanti?

Kemenangan tak hanya menjadi kado istimewa untuk dunia sepakbola Qatar, tapi juga bisa meningkatkan gengsi kawasan yang mengukuhkan posisinya yang semakin penting dalam percaturan global, termasuk dalam berbagai resolusi konflik seperti di Gaza dan Ukraina.

Sebaliknya, kemenangan bagi Yordania yang seperlima penduduknya Palestina, bisa menaikkan kepercayaan diri dan pelecut semangat yang beresonansi pada matra-matra lain di luar olahraga dan sepak bola.

Ini karena sukses, popularitas dan daya rengkuh olahraga, khususnya sepak bola, sering melampaui spektrumnya sendiri sampai menjadi platform ampuh dalam mendorong ekspresi politik, identitas budaya dan perubahan sosial.

Copyright © ANTARA 2024

Peternak Jiwa Zhu Xiaoshan

aquampo
BPBD Demak: Tanggul Sungai Wulan-Jratun jebol akibatkan banjir meluas
Upaya perbaikan tanggul Sungai Wulan di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Demak/aa.
Demak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tanggul Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol mengakibatkan bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, meluas.

"Bencana banjir di Kabupaten Demak meluas. Sebelumnya melanda 15 desa, kini bertambah menjadi 16 desa setelah tanggul kanan Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol, sehingga airnya masuk ke permukiman penduduk," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak M Agus Nugroho Luhur, di Demak, Kamis.

Baca juga: 4.000 rumah di Kabupaten Demak terdampak banjir

Berdasarkan data dari BPBD Demak, banjir yang sebelumnya terjadi di 15 desa yang tersebar di enam kecamatan, kini bertambah menjadi 16 desa di tujuh kecamatan akibat jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun.

Ia menyebutkan tujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Karangawen, Kebonagung, Wonosalam, Karangtengah, Karanganyar, dan Dempet.

"Saat ini dibuatkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga terdampak bencana banjir," katanya.

Baca juga: BNPB salurkan 500 paket logistik untuk warga terdampak banjir di Demak

Sementara itu, Camat Karanganyar, Kabupaten Demak, Ungguh Prakoso mengatakan tanggul jebol terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.30 WIB di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Ia menduga jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun tersebut disebabkan karena hujan deras di wilayah hulu sehingga debit air sungai meningkat.

Dengan meningkatnya debit air sungai tersebut, menurut dia, akhirnya ada titik tanggul yang tidak kuat menahan debit air yang begitu besar, sehingga jebol dan airnya masuk ke permukiman penduduk.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak semakin meluas hingga di enam kecamatan

"Lebar tanggul jebol di dua titik itu masing-masing sekitar 10 meter,"ujarnya.
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan setelah kematian dimulai dari awal

slot natal
Mantan Presiden Chile Sebastian Pinera tewas dalam insiden helikopter
Ilustrasi - Kecelakaan helikopter. (ANTARA/Shutterstock)
Washington (ANTARA) - Mantan Presiden Chile, Sebastian Pinera, tewas dalam kecelakaan helikopter, sementara tiga penumpang lainnya mengalami cedera, lapor media El Libero pada Selasa (6/2).

Pesawat yang dipiloti mantan kepala negara Chile itu jatuh sekitar pukul 3 sore waktu setempat (Rabu, 01.00 WIB) di Danau Ranco akibat kondisi cuaca buruk, menurut laporan tersebut.

Berdasarkan informasi awal dari Badan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Nasional Chile (SENAPRED), terdapat empat penumpang, satu di antaranya tewas dan tiga lainnya ditemukan selamat tetapi mengalami cedera.

Informasi awal dari SENAPRED itu tanpa menyebutkan nama korban.

Kepastian wafatnya Pinera dalam kecelakaan tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga.

Dikabarkan bahwa Pinera melakukan penerbangan pagi hari untuk mengunjungi salah satu temannya.

Adik perempuan Pinera, Magdalena Pinera dan satu temannya ikut dalam penerbangan tersebut, menurut laporan El Libero mengutip mantan Menteri Pendidikan Gerardo Varela.

Sebastian Pinera merupakan presiden Chile periode 2010-2014 dan kembali terpilih menjadi presiden untuk masa jabatan 2018-2022.

Baca juga: 99 orang tewas dan 1.600 kehilangan rumah akibat kebakaran Chile
Baca juga: BKSAP DPR dukung peningkatan nilai perdagangan Indonesia-Chile

Sumber: Sputnik

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

situs bo slot terpercaya
MPR: Megawati berperan dalam kemenangan NU dan Muhammadiyah di ZAHF
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dalam acara "Perayaan Isra Mikraj 1445 Hijriah serta Tasyakuran Penganugerahan Penghargaan ZAHF Tahun 2024 kepada Muhammadiyah dan NU” di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Rio Feisal
Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patut bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyebutkan terdapat peran mantan presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam kemenangan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Zayed Award for Human Fraternity (ZAHF) 2024.

"Hal ini tidak luput dari perjuangan gigih dan kepiawaian diplomasi Ibu Megawati Soekrnoputri dalam menjelaskan dan meyakinkan dewan juri lainnya tentang latar belakang berdirinya dan peran organisasi NU dan Muhammadiyah dalam memberikan kontribusinya bagi kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Basarah yang juga Ketua DPP Bidang Luar Negeri PDI Perjuangan di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu.

Basarah lantas menjelaskan bahwa Megawati juga menyampaikan peran NU dan Muhammadiyah dalam membangun persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan sesama bangsa Indonesia, dan persaudaraan sesama umat manusia.

Ia mengatakan bahwa Megawati menjelaskan kepada dewan juri mengenai peran-peran strategis NU dan Muhammadiyah lainnya bagi bangsa Indonesia dan dunia.

Dikatakan pula bahwa capaian yang diraih dua organisasi masyarakat (ormas) Islam tersebut menandakan eksistensi NU dan Muhammadiyah diakui dan dirasakan oleh bangsa luar dan agama yang berbeda.

Terlebih, lanjut dia, masuknya NU dan Muhammadiyah dalam nominasi ZAHF 2024 awalnya diusulkan oleh Presiden Timor Leste Ramos Horta yang beragama Katolik.

"Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patut bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Megawati hadiri sidang juri Zayed Award di Roma
Baca juga: Presiden: Penghargaan Zayed Award kebanggaan bagi NU-Muhammadiyah

Menurut dia, kemenangan ini merupakan recognise(pengakuan) dunia bagi organisasi Islam Indonesia yang membawa pesan toleransi, inklusif, dan persaudaraan universal dengan semangat Islam raḥmatan lil-‘ālamīn (rahmat bagi alam semesta).

Megawati menjadi salah satu juri ZAHF 2024 yang mempromosikan dan menjelaskan peran NU dan Muhammadiyah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Selain Megawati, juri lain ZAHF 2024 adalah Kardinal Leonardo Sandri (Prefect Emeritus of the Holy See Dicastery for Oriental Churches), Rebeca Grynspan Mayufis (Secretary General of the United Nation Conference on Trade and Development/UNTAC), Mantan Director General of UNESCO Irina Bokova.

Selain itu, Rabbi Abraham Cooper (Chair of the US Commission on International Religious Freedom) dan Mohamed Abdelsalam (Secretary General of Zayed Award for Human Fraternity and Secretary General of the Muslim Council of Elders).

Selain NU dan Muhammadiyah, ZAHF juga memberikan penghargaan kepada ahli bedah jantung dari Mesir yang terkenal di seluruh dunia, Sir Magdi Yacoub. Selain itu, juga untuk pemimpin rakyat kecil dari Chile, Suster Nelly Leon Correa.

Zayed Award didirikan pada tanggal 4 Februari 2019 sebagai kelanjutan dari pertemuan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Thayyeb dengan Paus Fransiskus di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang menghasilkan Deklarasi Abu Dhabi yang kemudian disebut dengan Dokumen Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Berdampingan. Zayed Award digelar untuk mengapresiasi individu dan entitas yang punya kontribusi besar terhadap kemajuan peradaban.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Perjuangan menjadi lajang

crownslot88
Tepis isu pensiun, Tyson Fury umumkan lima duel lawan tiga petinju
Arsip foto - Tyson Fury melakukan selebrasi usai memenangkan pertarungan melawan Dillian Whyte pada perebutan gelar Kelas Berat Dunia WBC di stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Couldridge/HP/aa.
Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris Tyson Fury menepis isu pensiun dengan mengumumkan lima duel melawan tiga petinju yang akan berlangsung sepanjang tahun 2024, lapor AFP pada Kamis.

Juara tinju kelas berat WBC itu akan naik ring untuk melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua sebanyak dua kali pada tahun ini. Fury juga akan melawan Oleksandr Usyk sebanyak dua kali, dan satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou.

"Saya terus mendengar pembicaraan orang-orang yang mengatakan saya harus pensiun atau saya akan segera pensiun atau apa pun itu," melalui media sosial Instagram, sambil menunjukkan foto bekas luka jahitan di atas pelipis matanya, Rabu (7/2) waktu setempat.

"Saya tidak akan pensiun. Saya punya dua pertarungan dengan Usyk untuk hal yang tak terbantahkan, dua kali," kata dia.

Fury, yang belum pernah melawan Anthony Joshua menambahkan, "Saya akan melawan AJ (Joshua) setidaknya sekali, mungkin dua kali, jika ada pertandingan ulang atau jika dia menginginkannya setelah pertarungan pertama, saya siap berikan kepadanya."

Baca juga: Tyson Fury pertahankan gelar WBC dengan hentikan Chisora

Fury telah memenangkan 34 pertarungan dengan satu hasil imbang sejak menjadi petinju profesional pada 2008.

Pertarungan terakhirnya adalah kemenangan kontroversial atas mantan juara dunia seni bela diri campuran UFC, Francis Ngannou, yang melakukan debut tinju profesionalnya.

Saat itu, Ngannou berhasil menjatuhkan Fury, namun justru Fury yang membawa pulang kemenangan dengan keputusan split point.

"Aku akan melawan Ngannou lagi. Itu baru permulaan. Ada lima pertarungan. Aku tidak akan kemana-mana. Aku masih berusia 35 tahun dan berada di puncak karir," kata Tyson Fury.

Baca juga: Tyson Fury siap naik ring tinju lagi jika bayarannya cocok


Baca juga: Tyson Fury umumkan niat untuk pensiun dari tinju
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024