petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pgshop slot

situs gacor siang ini 2Jutaan kata 75890Orang-orang telah membaca serialisasi

《pgshop slot》

Kemenhub Pastikan Operasi Kereta Cepat Sesuai Jadwal******

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023.
Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. Hal itu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tetap sesuai sesuai jadwal. Sedang kami uji coba terus. Keamanan penting," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto  seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/9).

Novie mengatakan uji coba dilakukan untuk aspek keselamatan baik dalam hal sarana maupun prasaran. Hal itu, lanjut Novie merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dan tidak dapat ditawar lagi.

"Sertifikasi, uji coba semua berjalan mulus," kata Novie.

Di tengah rencana operasi itu, KCIC terus menggeber pembangunan sejumlah aksesibilitas. Pertama,untuk Stasiun Halim terdapat pembangunan akses Jl. DI. Panjaitan tahap I dan II, akses jalan kawasan Stasiun Halim, dan akses exit Tol Halim 1+842 km beserta jalan penghubungnya.

Kedua, untuk Stasiun Karawang, Jawa Barat, pembangunan meliputi akses Jalan THK, akses Km.42+00, dan akses jalan kawasan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,untuk Stasiun Padalarang, Jawa Barat (stasiun antara dan stasiun kereta feeder KCJB menuju Stasiun Bandung) pembangunannya meliputi akses masuk stasiun dan tol, jalan kabupaten tol pada ruas Gedonglima dan Panaris, jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua, jalan nasional Padalarang, dan rencana akses jalan dari Kota Baru Parahyangan.

Keempat, untuk Stasiun Tegalluar, Jawa Barat (stasiun akhir), pembangunannya meliputi akses Km 151, dropzone Tegalluar, akses Stasiun Cimekar - Stasiun KCJB Tegalluar; jembatan Cibiru Bandung.

KCJB merupakan layanan KA Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

KCJB memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Untuk meningkatkan konektivitas, KCJB akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.



(antara/agt)

Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia di usia 23 tahun******

Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia di usia 23 tahun
Potret penyanyi Melitha Sidabutar. (ANTARA/Instagram/melithatricia)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Melitha Sidabutar meninggal dunia hari Senin di usia 23 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh label yang menaunginya yakni Impact Music Indonesia melalui sebuah unggahan di Instagram.

"Selamat Jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia," tulis keterangan Impact Music Indonesia di aku Instagram @impactmusicindonesia pada Senin.

Baca juga: Indonesian Idol kembali mengudara dengan musim spesial

Baca juga: Kiat sukses jadi penyanyi ala Sandhy Sondoro

Unggahan tersebut juga menginformasikan mengenai penyelenggaraan ibadah penghiburan bagi penyanyi yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu.

"Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias 19.00. Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," tulis Impact Music Indonesia.

Dalam unggahan terpisah, Impact Music Indonesia juga menyampaikan penghormatan sekaligus ungkapan terima kasih atas karya-karyanya yang menenangkan hati para pendengarnya.

"Selamat jalan Melitha Sidabutar. Perginya kamu meninggalkan kesedihan yang mendalam. Tetapi lewat kehadiran kamu juga banyak jiwa-jiwa yang merasa lebih tenang dan tertolong lewat pujian-pujian yang kamu bawakan. Terima kasih untuk semua karya-karyamu kami akan merindukanmu setiap saat," tulis Impact Music Indonesia dalam unggahan video yang berisi cuplikan lagu-lagu yang dibawakan Melitha.

Unggahan mengenai meninggalnya penyanyi dengan nama lengkap Melitha Patricia Sidabutar mendapat banyak komentar dari para warganet yang merasa terkejut atas kepergiannya dan ada pula yang memanjatkan doa untuknya.

Diketahui, Melitha Sidabutar dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Akan tetapi, Melisha meninggal dunia pada 8 Desember 2020 lalu di usianya yang ke-19 tahun karena pembengkakan jantung.

Baca juga: BCL kembali jadi juri "Indonesian Idol X" setelah absen pekan lalu

Baca juga: Juara Indonesian Idol meriahkan upacara Hari Lahir Pancasila di Jatim

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Dirut KAI: Ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen******

Dirut KAI: Ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo (kiri) menunjukkan Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 yang baru diresmikan di halaman Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (8/4/2024) sore. ANTARA/Sumarwoto
Di Jakarta kemarin keberangkatan itu 100 persen, memang kedatangan ada beberapa kendala tetapi masih di atas 96 persen
Purwokerto (ANTARA) - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen sehingga mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo saat memantau arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen.

"Tadi pagi kita bersama-sama Pak Jokowi sudah melihat kesibukan arus mudik di Stasiun Pasar Senen. Jadi ini menjadi perhatian pemerintah setelah kemarin kunjungan Pak Menhub bersama dengan Kapolri dan Panglima TNI melihat kesibukan di Stasiun Pasar Senen," kata Didiek Hartantyo usai meresmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning di halaman Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin sore.

Bahkan, kata Didiek, apa yang diucapkan Presiden Jokowi saat mengunjungi Stasiun Pasar Senen pada Senin (8/4) pagi membanggakan KAI.

Dalam hal ini, lanjut dia, Presiden Jokowi menilai pelayanan Kereta Api Indonesia kepada masyarakat sangat bagus.

"Artinya, ketepatan waktu kita sudah mendekati 100 persen. Di Jakarta kemarin keberangkatan itu 100 persen, memang kedatangan ada beberapa kendala tetapi masih di atas 96 persen," katanya.

Menurut dia, hal itu menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat bahwa dalam angkutan mudik tersebut, KAI menjaga keamanan, kenyamanan, keselamatan, dan ketepatan waktu.

Lebih lanjut, dia mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan, kereta api merupakan moda transportasi terfavorit yang menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun 2024.

Oleh karena itu, kata dia, PT KAI (Persero) melaksanakan Posko Angkutan Lebaran 2024 pada tanggal 5-16 April untuk meyakinkan bahwa operasi angkutan lebaran yang dimulai pada 30 Maret hingga 18 April berjalan dengan sebaik-baiknya.

Pada masa Angkutan Lebaran 2024, lanjut dia, KAI menyediakan tiket sebanyak 4.222.000 tempat duduk dan hingga saat ini sudah terjual sekitar 80 persen.

"Untuk arus balik kira kira 64-65 persen yang terjual, sehingga masih tersisa cukup banyak untuk arus baliknya," katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan sebaik-baiknya, sehingga pembelian tiket bisa dilakukan dengan baik dan mendapatkan tiket yang dikehendaki.

Kendati demikian, dia mengakui ketersediaan tiket tersebut meningkat sekitar 6 persen dari Lebaran 2023 karena KAI terus berinvestasi terutama yang berkaitan dengan sarana.

Dalam hal ini, kata dia, KAI pada tahun 2023 kontrak dengan PT INKA (Persero) sebanyak 612 kereta dan hingga saat ini telah masuk sebanyak 10 train set(rangkaian kereta) yang telah dioperasikan.

Menurut dia, kedatangan kereta dari PT INKA (Persero) tersebut akan terus berlangsung hingga tahun 2026, sehingga akan menambah kapasitas volume angkut.

"Harapannya tahun depan, angkutan lebaran akan lebih banyak lagi," katanya.

Didiek mengatakan khusus untuk PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto saat ini sudah banyak fasilitas yang dibangun dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan hari ini (8/4), kita meresmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 untuk membangkitkan kesukaan atas kereta api. Di samping itu, kita juga meresmikan Mes Kereta Api Sawunggalih tujuannya bahwa pelayanan bukan hanya kepada masyarakat tetapi pelayanan kepada pegawai kita," katanya.

Dalam hal ini, kata dia, Mes Sawunggalih merupakan tempat peristirahatan yang nyaman bagi pegawai KAI termasuk awak kereta api agar dapat beristirahat dan bekerja dengan fokus.

Berdasarkan informasi yang terpasang pada monumen, Lokomotif Kebo Kuning C300 didatangkan dari Schoema, Jerman, pada tahun 1963. Kebo Kuning dalam bahasa Jawa berarti kerbau berwarna kuning.

Lokomotif tersebut berseri C300 yang berarti memiliki 3 roda penggerak hidrolik. Lokomotif memiliki panjang 4.560 milimeter, lebar 1.760 milimeter, tinggi 2.860 milimeter, dan daya motor diesel sebesar 100 horse power (HP.

Pada 13 Februari 2024, lokomotif tersebut dibawa dari Balai Yasa Tegal ke Stasiun Purwokerto untuk dijadikan monumen.

Baca juga: Wamen BUMN Kartika: Estimasi penumpang mudik KA capai 7,3 juta orang
Baca juga: Kemenhub: Kereta api jadi pilihan utama transportasi mudik 2024
Baca juga: KAI gelar posko Lebaran untuk optimalkan layanan penumpang saat mudik
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:paito 3d hk

Perbarui waktu:2024-05-16

Daftar bab terbaru
slot menang menang
bejo88 slot demo
slot gacor terbaru 2022
mendapatkan penghasilan dari hp
buku mimpi 2d 97
cara dapat uang dalam sehari
cara tarik uang di kredivo
situs gacor slot
slot yang sering menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi akulaku adalah
Bab 2 jam gacor domino island hari ini
Bab 3 gembira55
Bab 4 menangslot88
Bab 5 link slot anti rungkad
Bab 6 jenis situs slot
Bab 7 slot terbaru deposit voucher88
Bab 8 goodtogel
Bab 9 pinjol tanpa slip gaji
Bab 10 cara dapat uang dari quora
Bab 11 hobi55
Bab 12 ggbet
Bab 13 seribu mimpi 67
Bab 14 pinjol yang tidak terdaftar di ojk
Bab 15 situs slot yang ada hacksaw gaming
Bab 16 situs jp789
Bab 17 jackpot slot88
Bab 18 manadototo
Bab 19 oregon 09 paito
Bab 20 amdbet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6105bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

teramat

bocoransgp
Polres Bantul dan Pertamina cek takaran SPBU antisipasi kecurangan
Pengecekan takaran mesin pompa BBM di SPBU wilayah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Senin (8/4/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Bantul
penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran
Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Tim Pertamina Fuel Terminal Rewulu mengecek stok bahan bakar minyak dan akurasi takaran mesin pompa di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mengantisipasi kecurangan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Pengecekan hari ini digelar di dua SPBU yang beroperasi di wilayah Kasihan Bantul, yaitu di SPBU Pertamina 44.551.14 Tamantirto dan Pertashop Bangunjiwo 4P.55103," kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam keterangannya di Bantul, Senin.

Menurut dia, pengecekan juga bakal digelar rutin untuk melindungi masyarakat dari kecurangan selama mudik Lebaran, terlebih adanya kasus bensin dicampur dengan air di SPBU wilayah Kota Bekasi, yang mana tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Dia mengatakan, awalnya polisi mengecek stok BBM, kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa, serta kemungkinan BBM tercampur air, dan hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat.

"Untuk wilayah Bantul, belum kami temukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air. Selain itu, stok BBM di setiap SPBU juga aman," katanya.

Baca juga: Pertamina-Pemkot uji takar nozzle SPBU di Jayapura cegah kecurangan
Baca juga: Pertamina pastikan seluruh SPBU salurkan BBM tanpa kecurangan

Dia mengatakan, pengecekan ini juga untuk menjamin stok BBM aman, serta melindungi masyarakat dari kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM, terlebih selama arus mudik Lebaran yang sedang berlangsung saat ini.

Pihaknya mengimbau, para pengusaha SPBU di wilayah Bantul tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM, serta menjamin bahan bakar tidak tercampur air maupun kontaminasi lainnya.

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Polres Bantul juga akan melakukan patroli dialogis terhadap semua SPBU di wilayahnya. Dialog menjadi strategi persuasif untuk mengajak para pengelola pompa bensin menghindari penimbunan BBM.

"Patroli dialogis untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di SPBU, seperti penimbunan BBM atau antrean panjang yang berpotensi menimbulkan keributan," katanya.

Baca juga: Polda Sulteng sidak SPBU antisipasi kecurangan pengisian BBM
Baca juga: Polres Touna cek SPBU cegah kecurangan pengisian BBM jelang mudik
Baca juga: Polres Jember jaga sejumlah SPBU antisipasi kecurangan BBM

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

mekanik naga

erek63
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Sarmuji mengusulkan pengelolaan food estate diambil alih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Sarmuji mengusulkan pengelolaan food estate diambil alih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Sarmuji mengusulkan pengelolaan lumbung pangan (food estate) diambil alih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir.

Sarmuji menyebutfood estatesangat strategis untuk ketahanan pangan Indonesia. Ia menegaskan sepakat dengan semangat Presiden Joko Widodo menggarap megaproyek ini.

"Tapi harus jelas ukurannya. Kalau dilaksanakan oleh satu kementerian, menurut saya itu susah untuk pertanggungjawaban bisnis. Memang tujuan bukan bisnis, tapi kalau ini (food estate) bisa diambil BUMN, nanti takarannya bisa lebih kita kalkulasi," jelasnya dalam rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir di DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

Jika Erick beserta jajarannya mengambil alih megaproyek tersebut, Sarmuji yakin DPR dan pemerintah akan lebih mudah berdiskusi. Ujungnya, pertanggungjawaban food estatedapat lebih terukur.

"Rencana juga jelas, misal mau memberikan penyertaan modal negara (PMN), itungannya bisa ngomong leverage, kapitalisasi, dan sebagainya. Saya usul food estate ditangani BUMN," tutupnya.

Erick tidak secara khusus merespons usulan tersebut. Namun, ia ikut menyoroti masalah pangan yang dihadapi Indonesia.

Ia menyebut sedang diskusi intens dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, khususnya terkait subsidi pupuk bagi petani.

"Memang ini menjadi catatan kami, saya sudah sampaikan ke Ibu Menkeu (Sri Mulyani) waktu itu bahwa ini memang ada tagihan subsidi hampir Rp29 triliun yang belum dibayarkan pemerintah kepada PT Pupuk Indonesia," ungkap Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

gadis perunggu di sebelah

info link gacor malam ini
Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas bakal rapat dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno sore ini untuk membahas rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.
Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas bakal rapat dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno sore ini untuk membahas rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia. (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas bakal rapat dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno sore ini untuk membahas rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

"Saya nanti akan rapat di Kemensetneg jam setengah empat (15.30 WIB), membahas termasuk revisi Permendag 50 (Tahun 2020), juga apakah kita larang saja ya atau gimana ya, ini akan dibahas nanti. Ini lagi dibahas (rencana pencabutan izin TikTok Shop)," katanya di Harris Vertu Harmoni Hotel, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Namun, ia tidak bisa memastikan kapan revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik terbit.

Ia hanya menegaskan revisi dari Kemendag sudah selesai, tinggal menunggu proses harmonisasi.

Zulhas menyebut banyak sekali keluhan masuk soal serbuan barang murah asing di tanah air. Menurutnya, tidak hanya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tak kuat meladeni banjir barang murah tersebut.

"Banyak sekali yang datang ke saya.Beauty (industri kecantikan) datang, UMKM datang, fesyen juga datang katanya diserbu besar-besaran (produk impor) dari luar sekarang. Jadi, ini akan kita tata lagi, lagi ditata," jelas Zulhas.

Ia merinci empat poin utama yang direvisi dalam beleid tersebut. Pertama, adanya positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Zulhas menekankan barang impor yang bisa diproduksi di dalam negeri tidak bakal masuk positive list.

Kedua,perizinan. Zulhas menyebut tidak boleh media sosial merangkap menjadi e-commerce dengan satu izin.

"Izinnya gak boleh satu. Dia media sosial jadi social commerce, itu mati dong yang lain. Ini diatur," tegasnya.

Ketiga,Zulhas menyinggung soal standar barang impor. Ia menekankan produk dari luar negeri juga kudu berstandar khusus, tidak boleh bebas masuk begitu saja. Begitu pula dengan asal-usul barang tersebut.

Keempat,nilai minimal belanja barang impor sebesar US0 alias Rp1,5 juta. Ini diberlakukan agar tidak mematikan produk-produk lokal.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Orang yang dipilih oleh bumi

pola gacor inces hari ini
KWI pastikan rencana kedatangan Paus ke Indonesia pada September 2024
Paus Fransiskus. ANTARA/Anadolu/tm (Anadolu)
Jakarta (ANTARA) - Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memastikan Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus berencana datang ke Indonesia pada September 2024 dan komunikasi antara Pemerintah Indonesia dan Takhta Suci telah terjalin terkait kunjungan tersebut.

“Berita gembira ini bersumber dari Nota Verbal Duta Besar Tahta Suci untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo, kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tertanggal 5 Maret 2024,” kata Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, dalam pernyataan resmi yang dipantau di Jakarta, Senin,

Ia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengirim undangan kepada Paus Fransiskus untuk mengunjungi Indonesia melalui sebuah surat tertanggal 25 Maret 2024. Menlu juga telah memberikan respons positif terkait rencana kunjungan Paus melalui surat bertanggal sama, katanya menambahkan.

Walaupun rencana kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia terus memancarkan sinyal positif, Antonius mengatakan bahwa kedatangan Sri Paus masih bersifat tentatif sebelum adanya pengumuman resmi.

Meski demikian, pihaknya tetap melanjutkan perencanaan kedatangan Paus ke Indonesia, termasuk melalui agenda diskusi, pembentukan panitia, dan kolaborasi dengan pemerintah serta tokoh agama lainnya.

“Karena seandainya kedatangan Sri Paus Fransiskus tersebut sungguh terlaksana sesuai dengan rencana, waktunya sangat pendek, tidak panjang,” ucap Antonius.

Uskup menyeru umat Katolik Indonesia mendoakan Paus Fransiskus supaya senantiasa sehat sehingga rencananya berkunjung ke Indonesia terwujud.

“Begitu pula dengan harapan besar kita untuk menerima dan menyambut kedatangan Sri Paus di Indonesia, sungguh terlaksana,” ucap Antonius.

Ia juga meyakini kunjungan Sri Paus ke Indonesia akan menjadi berkat besar bagi Gereja dan Bangsa Indonesia.

Sementara itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas turut memastikan Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada September mendatang, dan pemerintah sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan terkait hal tersebut.

"Berdasarkan surat dari Vatikan yang diterima Pemerintah Indonesia, Paus Fransiskus akan hadir pada 3 September 2024. Ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia," ujar Yaqut dalam keterangannya pada Minggu (31/3).

Baca juga: Paus Fransiskus tetapkan Hironimus Pakaenoni jadi Uskup Agung Kupang
Baca juga: Mensesneg: Pertemuan Jokowi-Paus Fransiskus tengah dibahas Kemenlu
Baca juga: Paus Fransiskus dijadwalkan ke Indonesia pada 3 September 2024

Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Cara menarik bintang dengan login di awal

situs judi khusus slot
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik.
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. 

President & CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan kerja sama kedua entitas itu untuk memperluas jaringan dalam berbagai aspek bisnis penerbangan berbiaya hemat.

Mulai dari AirAsia dan Citilink di sektor penerbangan komersial berbiaya hemat, hingga layanan logistik melalui Teleport dan Garuda Indonesia Cargo.

Menurutnya, kemitraan tersebut menjadi langkah yang optimis dalam menghadapi perkembangan positif di industri aviasi.

"Kami yakin bahwa pasca pandemi, kolaborasi dalam ekosistem aviasi menjadi hal yang penting untuk dioptimalkan. Melalui komitmen ini, kami berharap kerja sama dengan Capital A tidak hanya akan memperkuat fondasi bisnis kedua perusahaan tetapi juga akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan layanan penerbangan terbaik kepada masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/9).

Sementara itu, CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan hubungan antar dua perusahaan itu dimulai saat Citilink bergabung dalam aplikasi Airasia Superapp.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperkuat hubungan ini dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kami untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi masyarakat," kata Tony.

Lihat Juga :
Komisi Perdagangan AS Gugat Amazon Buntut Dugaan Monopoli Pasar

Adapun dari kerja sama tersebut, kedua perusahaan akan memberikan akses tanpa batas bagi pelanggan yang melakukan perjalanan udara ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 destinasi domestik yang dijangkau oleh Citilink dan 150 destinasi internasional milik AirAsia di Asean, layanan ini direncanakan akan beroperasi mulai kuartal I 2024.

Layanan terintegrasi ini akan membuat proses transfer lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan dengan kemudahan check-in bagasi dan penerbitan boarding pass dari kota keberangkatan.

Dari sisi kerja sama logistik, dua entitas itu akan menggabungkan jaringan logistik yang memungkinkan mereka untuk mengangkut barang melintasi wilayah Asia Pasifik dengan lebih efisien.

Kolaborasi ini juga membahas layanan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) pesawat, antara Asia Digital Engineering (ADE), yang merupakan bagian dari Capital A, dan GMF AeroAsia, yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Keduanya sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kapabilitas dan efisiensi masing-masing entitas untuk memberikan layanan MRO yang lebih baik dan ekonomis bagi maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Penginapan Youyaoqi

game slot resmi terpercaya
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang memicu banyak kontroversi; soal dana, keterlibatan China, utang selesai. Masyarakat banyak yang senang setelah proyek jadi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Setelah sempat menimbulkan polemik pada masa awal dan proses pembangunannya, proyek Kereta CepatJakarta-Bandung akhirnya selesai juga.

Kereta yang kini diberi nama WHOOSH itu, pada bulan ini sudah mulai diuji coba. Uji coba melibatkan masyarakat. 

Mereka diperkenankan untuk 'melesat' dari Jakarta ke Bandung secara cuma-cuma. Presiden Jokowi mengatakan uji coba gratis dilakukan demi mengenalkan moda transportasi bernilai investasi US,27 miliar atau Rp110,5 triliun tersebut ke masyarakat. 

Kesempatan itu pun tak disia-siakan masyarakat. Salah satunya Kemal, masyarakat Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. 

Bersama dengan rombonganya, pada Jumat (15/9) lalu ia berangkat dari Stasiun Halim Jakarta pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat pukul 14.26 WIB.

Artinya, perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dalam waktu 46 menit. Maklum, dalam beberapa kesempatan kereta melaju dengan kecepatan 351 kilometer (km) per jam.

Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai hari ini, Jumat (15/9/2023). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk masyarakat dimulai Jumat (15/9). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).

Kemal mengaku puas bisa menjajal kereta kilat itu. Menurutnya, walaupun kereta dipacu dengan kecepatan tinggi, tidak ada guncangan dalam gerbong yang ia rasakan.

"Senyap, tanpa guncangan. Fasilitasnya ini sama saja dengan pesawat, setara dengan pesawat. Mewah," kata Kamal kepada CNNIndonesia.com.

Namun tahukah Anda semua, senyap dan tanpa guncangan yang terjadi dalam uji coba WHOOSH itu tak terjadi pada pembangunannya?

Pasalnya, dari awal pembangunannya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung memang banyak memicu kontroversi.

Lihat Juga :
Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis

1. Dana pembangunan

Kontroversi muncul terkait tudingan ingkar janji Presiden Jokowi terkait penggunaan dana APBN dalam proyek ini. Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat.

Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Tapi dalam perjalanannya, ternyata, pada 2022 pemerintah menggunakan dana APBN mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. 



2. Pembangunan yang molor

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

[Gambas:Video CNN]

3. Pembengkakan biaya proyek

Kontroversi juga muncul terkait pembengkakan biaya proyek yang cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

4. Pembangunan yang serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Pemerintah Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'

Kontroversi itu pun diakui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Saat Seminar Nasional Strategi Green Financing Sektor Transportasi untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan yang dilakukan Pusat Studi Transportasi dan Logistik UGM beberapa waktu lalu ia mengatakan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sejumlah transportasi massal lainnya di era Presiden Jokowi memang membuat banyak orang ngomel.

"Kita mau bangun Kereta Cepat banyak yang ngomel, ngapain buang-buang uang," katanya.

Namun, omelan tersebut kata Budi, 180 derajat berubah. Begitu selesai dan banyak orang yang mengendarainya, semua senang. Bahkan ada yang berebut ingin mencoba.

"LRT dan MRT dulu juga begitu," katanya.

Soal coba mencoba Kereta Cepat ini, Komisi VI DPR RI memang pernah berkelakar kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir soal Presiden Jokowi yang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung bersama para artis ibu kota pada Rabu (13/9).

Lihat Juga :
Arti dan Asal Usul WHOOSH Bisa Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Kemarin Presiden (Joko Widodo) dan para artis sudah jalan-jalan ke sana (kereta cepat). Pertanyaannya adalah kapan giliran Komisi VI?" kelakar Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDIP Harris Turino dalam rapat kerja dengan Kementerian BUMN, Kamis (14/9).

"Dan yang paling penting adalah kapan giliran rakyat menikmati kereta cepat ini?" imbuhnya.

Budi menambahkan kehadiran Kereta Cepat dan juga sejumlah transportasi massal sebenarnya tak lepas dari kengototan Jokowi. Meskipun banyak mendapat kritik, Jokowi tak kendur mewujudkan keinginannya. 

"Dan saya salut sama bos saya, Presiden," katanya. 

(skt/agt)