petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

idnscore rtp

market898 347Jutaan kata 517857Orang-orang telah membaca serialisasi

《idnscore rtp》

Pemerintah Tetapkan Pajak Rokok Elektrik Mulai 1 Januari 2024******

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok.
ILUSTRASI uang. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. (iStock/airdone)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Keuangan resmi menerbitkan aturan pajak rokok elektrik dan berlaku mulai 1 Januari 2024, yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 143/PMK/2023 mengenai Tata Cara Pemungutan, Pemotongan, dan Penyetoran Pajak Rokok.

Berdasarkan PMK tersebut, tarif pajak rokok ditetapkan sebesar 10 persen dari cukai rokok. Rokok elektrik juga dipastikan ikut terkena pajak rokok karena tercantum dalam aturan terbaru itu.

Pilihan Redaksi
  • Daftar 5 Berita Ekonomi Terpopuler Sepanjang 2023
  • Ongkang-ongkang Kaki, Eks Bos Microsoft Bakal Dapat Dividen Rp15,4 T
  • Pajak Penjualan Singapura Naik Jadi 9 Persen Mulai 1 Januari
  • Wakil Erick Thohir Ungkap Nasib Karyawan 7 BUMN yang Dibubarkan

Selain rokok elektrik, pajak rokok itu juga berlaku untuk berbagai hasil tembakau, seperti sigaret, cerutu, rokok daun, tembakau iris, dan hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL).

"Tarif Pajak Rokok ditetapkan sebesar 10% (sepuluh persen) dari Cukai Rokok," bunyi Pasal 2 Ayat 3 PMK Nomor 143/PMK/2023.

Kemenkeu menjelaskan pengenaan pajak rokok atas rokok elektrik ini merupakan bagian dari masa transisi, yakni sejak pengenaan cukai atas rokok elektrik pada 2018.

Rokok elektrik akhirnya ikut terkena pajak rokok yang merupakan pungutan atas cukai rokok alias piggyback taxes.

"Pemberlakuan Pajak Rokok atas Rokok Elektrik (REL) pada tanggal 1 Januari 2024 ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam memberikan masa transisi pemungutan pajak rokok atas rokok elektrik sejak diberlakukan pengenaan cukainya di pertengahan tahun 2018," bunyi keterangan resmi Kemenkeu.

Pemerintah sebelumnya juga resmi menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) untuk rokok dengan kenaikan rata-rata 10 persen.

Ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris (TIS).

Kenaikan tarif cukai yang berlaku pada harga jual rokok ini efektif berlaku mulai 1 Januari 2024, sebagaimana diatur Pasal 2 ayat (2) huruf b PMK tersebut.

"Batasan Harga Jual Eceran per Batang atau Gram dan tarif cukai per batang atau gram Hasil Tembakau buatan dalam negeri sebagaimana tercantum dalam Lampiran I huruf B Peraturan Menteri ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Januari 2024," bunyi aturan itu.

(frl/vws)

[Gambas:Video CNN]

Wapres: Jaga pengalaman nilai demokrasi jelang Pilkada serentak******

Wapres: Jaga pengalaman nilai demokrasi jelang Pilkada serentak
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan keterangan di Auckland, Selandia Baru, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Andi Firdaus/am.
Auckland, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau seluruh pihak menjaga nilai demokrasi yang pernah diraih bangsa Indonesia di setiap gelaran Pemilu untuk menghadapi Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan bergulir November 2024.

Wapres Ma'ruf usai menghadiri pertemuan dengan kalangan pengusaha produk halal di Auckland, Selandia Baru, Jumat, mengatakan sikap itu perlu dipraktikkan oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk penyelenggara, petugas keamanan untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis.

“Saya kira supaya Pilkada dilaksanakan dengan baik, dengan demokratis, dengan jujur dan adil. Semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” katanya.

Menurut Wapres, apabila Pilkada dijalankan sebagaimana aturan yang ada dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, diharapkan prosesnya akan berjalan sesuai dengan harapan.

“Kalau itu terjadi, saya kira akan aman, mudah-mudahan. Kita sudah berkali-kali Pileg, Pilpres, Pilgub, Pilbup, itu sebenarnya sudah beberapa kali,” katanya.

Oleh karena itu, dengan pengalaman penyelenggaraan Pemilu yang sudah dilalui Indonesia selama ini, Wapres berharap semua pihak dapat berperan aktif dalam menjaga situasi aman pesta demokrasi tersebut.

“Karena itu, situasi kondusif yang pernah kita lakukan dan baik, itu harus kita jaga. Jangan kemudian diwarnai dengan hal-hal yang tidak baik,” katanya.

Mendampingi Wapres dalam keterangan pers kali ini, Dubes RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.
Baca juga: Wapres bertemu pengusaha halal Selandia Baru, pacu kerja sama konkret
Baca juga: Wapres dorong kerja sama pengakuan produk halal RI-Selandia Baru
Baca juga: Wapres bidik peluang kerja sama geotermal RI-Selandia Baru

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

15 Investor Groundbreaking Proyek Baru di IKN Januari******

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)




bab terbaru:sumobet88

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot resmi
pawangtoto
vip slot 188
situs gacor terpercaya
syarat pinjaman tunai kredivo
79 togel
angsuran kredivo 5 juta
pola gacor princess
tafsir mimpi 46
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam gacor slot olympus terbaru
Bab 2 rtp megawin188
Bab 3 ratupoker88
Bab 4 ciri ciri situs judi terpercaya
Bab 5 pinjol bayar cicilan bulanan
Bab 6 situs slot daftar
Bab 7 ajudan88 slot
Bab 8 bo slot 4d gacor
Bab 9 dapat uang dari online
Bab 10 hari slot gacor
Bab 11 kini slot gacor
Bab 12 togel keluaran hari ini
Bab 13 pinjaman online kirim ke dana
Bab 14 slot gacor pagi hari ini
Bab 15 erek erek pelayan
Bab 16 airbet88 login link alternatif
Bab 17 apk kredit hp tanpa ktp
Bab 18 gudang situs slot
Bab 19 12 di erek erek
Bab 20 slot space 77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9566bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Guizhi Tongjian

qq2889
Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat
Kondisi rumah mengalami kerusakan berat usai bencana pergerakan tanah di Kecematan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Jabar/am.
Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal
Kabupaten Bandung Barat (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang bencana pergerakan tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menyebabkan delapan bangunan rusak.

Plt Kepala Badan Geologi M Wafid mengatakan lokasi terjadinya bencana berada di wilayah perbukitan dengan kontur bergelombang dan tingkat kemiringan yang curam dengan ketinggian berada pada 990 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Daerah bencana tersusun oleh Formasi Cimandiri (Tmc) yang terdiri dari perselingan batu lempung, batu lanau, dan batu pasir, serta gampingan setempat meliputi endapan lahar yang tersusun dari tuf, breksi andesit, dan breksi tuf," kata Wafid di Bandung, Jumat.

Berdasarkan peta prakiraan bencana pergerakan tanah yang dirilis Badan Geologi, kata dia, Kecamatan Rongga masuk ke dalam zona yang berpotensi terjadi gerakan tanah menengah hingga tinggi. Pergerakan tanah dapat terjadi bila hujan sedang mengguyur dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

"Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali," katanya.

Lebih lanjut Wafid mengungkapkan berdasarkan hasil analisis terdapat faktor penyebab terjadinya bencana pergerakan tanah, antara lain lereng yang curam, kondisi tanah yang labil, hingga curah hujan tinggi yang mengguyur di sekitar lokasi bencana.

"Bidang lemah berupa kontak antara tanah pelapukan dengan batuan yang bersifat lebih kedap dan berfungsi sebagai bidang gelincir," kata Wafid.

Oleh karena itu, lanjutnya, Badan Geologi memberikan rekomendasi untuk antisipasi potensi longsoran susulan karena mengingat curah hujan yang masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

“Warga, aparat, maupun tim yang bertugas untuk evakuasi, harus mengantisipasi potensi longsoran susulan dan aliran bahan rombakan mengingat daerah tersebut masih rawan longsor serta material longsoran di kaki gunung masih banyak, terutama jika turun hujan,” katanya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 34 rumah terancam mengalami kerusakan akibat bencana pergeseran tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/2).

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana tersebut telah mengakibatkan 48 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 192 jiwa harus mengungsi atas kejadian ini.

Ia menambahkan delapan rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari lima rumah warga, satu fasilitas umum, dan satu sekolah dasar di kecamatan tersebut.

“BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat terus melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak,” katanya.

Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor
Baca juga: Tanah bergerak di Kandangan telah dilaporkan ke Badan Geologi

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Dewa Dharma

mainslot777
Pemkot Jakpus tanam pohon di RSPAD Gatot Subroto guna manfaatkan lahan
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman pohon di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jalan Senen Raya, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Pusat.
Pokoknya dimana ada ruang kosong kita akan tanami
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan kegiatan penanaman pohon di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jalan Senen Raya, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen guna memanfaatkan lahan kosong.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma berkomitmen  mengisi ruang-ruang kosong di wilayahnya dengan program penghijauan dengan cara menanam berbagai pohon baik itu yang berfungsi sebagai pelindung maupun jenis produktif.

"Alhamdulillah hari ini ada ruang yang bisa ditanami sebanyak lima pohon yang tadi kita tanam bersama-sama. Pokoknya dimana ada ruang kosong kita akan tanami baik itu di pinggir jalan, area aset maupun area non aset," kata Dhany di Jakarta, Jumat.

Melalui kegiatan tersebut, Dhany juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon dengan memanfaatkan ruang-ruang yang terbatas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan (Kasudin Tamhut) Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda menjelaskan, hingga saat ini Sudin Tamhut telah menanam sebanyak 75 pohon di awal Tahun 2024.

"Hari ini ditanam lima pohon mahoni sementara itu, dari Januari sampai hari ini total sudah ada 75 pohon yang telah ditanam," jelas Mila.

Mila berharap masyarakat terlibat aktif dalam menjaga lingkungan khususnya di area tempat tinggalnya dengan menanam pohon.

“Kami berharap tidak hanya pihak pemerintah saja yang menanam tetapi warga masyarakat turut terlibat terutama yang masih memiliki ruang di halaman rumah atau di depan rumah," ujar Mila.
Baca juga: Wali Kota Jakpus upayakan proses rekapitulasi rampung sesuai target
Baca juga: Pemkot Jakpus: Sembako murah jadi salah satu upaya tekan laju inflasi
Baca juga: Wali Kota Jakpus minta camat pantau logistik pemilu yang didistribusi

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

slot gampang maxwin malam ini
Pemkot Jakpus tanam pohon di RSPAD Gatot Subroto guna manfaatkan lahan
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman pohon di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jalan Senen Raya, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Pusat.
Pokoknya dimana ada ruang kosong kita akan tanami
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan kegiatan penanaman pohon di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jalan Senen Raya, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen guna memanfaatkan lahan kosong.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma berkomitmen  mengisi ruang-ruang kosong di wilayahnya dengan program penghijauan dengan cara menanam berbagai pohon baik itu yang berfungsi sebagai pelindung maupun jenis produktif.

"Alhamdulillah hari ini ada ruang yang bisa ditanami sebanyak lima pohon yang tadi kita tanam bersama-sama. Pokoknya dimana ada ruang kosong kita akan tanami baik itu di pinggir jalan, area aset maupun area non aset," kata Dhany di Jakarta, Jumat.

Melalui kegiatan tersebut, Dhany juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon dengan memanfaatkan ruang-ruang yang terbatas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan (Kasudin Tamhut) Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda menjelaskan, hingga saat ini Sudin Tamhut telah menanam sebanyak 75 pohon di awal Tahun 2024.

"Hari ini ditanam lima pohon mahoni sementara itu, dari Januari sampai hari ini total sudah ada 75 pohon yang telah ditanam," jelas Mila.

Mila berharap masyarakat terlibat aktif dalam menjaga lingkungan khususnya di area tempat tinggalnya dengan menanam pohon.

“Kami berharap tidak hanya pihak pemerintah saja yang menanam tetapi warga masyarakat turut terlibat terutama yang masih memiliki ruang di halaman rumah atau di depan rumah," ujar Mila.
Baca juga: Wali Kota Jakpus upayakan proses rekapitulasi rampung sesuai target
Baca juga: Pemkot Jakpus: Sembako murah jadi salah satu upaya tekan laju inflasi
Baca juga: Wali Kota Jakpus minta camat pantau logistik pemilu yang didistribusi

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

mahirqq
Kepala Gudang Bulog dimutasi imbas viral buruh mandi beras di Surabaya, Jawa Timur.
Kepala Gudang Bulog dimutasi imbas viral buruh mandi beras di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala GudangBulogdimutasi imbas viral buruh mandi berasdi Surabaya, Jawa Timur.

Manajer Humas dan Kelembagaan Bulog Tomi Wijaya mengatakan pihaknya bergerak cepat menindak tegas pihak-pihak yang terlibat dalam pelanggaran tersebut.

"Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 sebagai penanggung jawab kegiatan di gudang kejadian juga sudah diberikan surat peringatan (SP) dan dimutasi", ungkap Tomi dalam keterangan resmi, Rabu (27/12).

Ia mengatakan Bulog selama ini punya standardisasi mutu dan quality control untuk menjaga proses dan kualitas beras. Insiden ini lantas membuat perusahaan pelat merah itu berbenah.

Perum Bulog berjanji meningkatkan pengawasan di gudang demi mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Sebelumnya, Kepala Kantor Bulog Cabang Surabaya Utara Sugeng Hardono membenarkan video viral mandi beras itu terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya. Pria tak berbusana di video itu merupakan buruh lepas.

Sugeng menyebut aksi mandi beras yang viral di media sosial itu terjadi pada 19 Desember 2023 lalu. Para pekerja kala itu tengah melakukan proses pengemasan ulang akibat karung sobek usai dibawa dari kapal sampai ke gudang.

"Beras itu adalah beras kempos atau beras hasil handling, beras kemasan sobek dari kapal, yang sebenarnya itu akan diproses rice to rice," jelas Sugeng saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Kini, Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara mengevaluasi dan mendisiplinkan pekerjanya agar kejadian serupa tak terulang kembali.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sistem Kaisar Hongmeng

wish4d
Pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers resmi menjadi wanita pertama di dunia yang berharta Rp1.543 triliun.
Pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers resmi menjadi wanita pertama di dunia yang berharta Rp1.543 triliun. (Foto: AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia--

PewarisL'Oreal Francoise Bettencourt Meyers resmi menjadi wanita pertama di dunia yang berharta US0 miliar atau Rp1.543 triliun (asumsi kurs Rp15.436 per dolar AS).

Nama Meyers kini bertengger dalam jajaran 20 orang terkaya di dunia, tepatnya di posisi ke-12 versi Bloomberg Billionaires Index. Belakangan, hartanya naik US4 juta atau 0,3 persen.

Jika dihitung secara year to date (ytd), pundi-pundi kekayaan Meyers melonjak 40 persen ke nominal saat ini. Hartanya bertambah sebesar US,6 miliar dan membuatnya menjadi perempuan pertama berharta US0 miliar.

Perempuan kelahiran 1953 ini adalah pewaris tunggal perusahaan L'Oreal. Ia merupakan cucu dari pendiri L'Oreal Eugene Schueller.

Kekayaan Meyers berasal dari ibunya, yakni Liliane Bettencourt, yang selalu tercatat sebagai wanita terkaya versi Forbes sejak 1987. Namun, sang ibu tutup usia pada 2017 lalu.

Selain bisnis kosmetik dengan merek L'Oreal, perusahaan Meyers juga memegang brand kenamaan lain. Ada Maybelline, NYX, hingga Garnier.

Di luar kesibukannya sebagai pebisnis sukses, Meyers memiliki profesi lain sebagai penulis. Ia melahirkan sejumlah buku yang berkisah tentang dewa Yunani.

Terlepas dari kisah tajir Meyers, perusahaannya itu kini ramai diperbincangkan karena masuk daftar boikot. Keberadaan L'Oreal di Israel membuat produk kecantikan itu menjadi salah satu sasaran dalam rangka menentang agresi terhadap Palestina.

Mengutip detik, perusahaan asal Paris itu berafiliasi dengan Israel pada pertengahan 1990-an. L'Oreal mendirikan pabrik di Migdal Ha'emek, Israel, yang dibangun di atas tanah milik Palestina.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

jalan dewa permainan

masuk game slot
Pertamina Patra Niaga dukung F1 Power Boat lewat BBM berkualitas
Pemenuhan bahan bakar oleh Pertamina Patra Niaga di ajang F1 Power Boat, di Toba, Sumatera Utara. (ANTARA/HO-Pertamina)
Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga mendukung penuh kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan dukungan yang diberikan pihaknya di ajang balap bergengsi itu berupa memenuhi kebutuhan bahan bakar para pembalap, dengan kualitas yang sesuai standar balap kelas dunia.

“Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Riva mengatakan pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo ke daerah Balige untuk digunakan para pembalap pada akhir pekan ini.

Selain memastikan bahan bakar bagi pembalap, ia menyampaikan Pertamina Patra Niaga juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat, serta menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang bertugas meliput event tersebut.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus menjamin keamanan stok dan distribusi untuk kebutuhan BBM dan LPG sehari-hari di Balige, serta memastikan ketersediaan Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba.

“Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik. Ini adalah komitmen kami mendukung penuh ajang balap internasional ini sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” katanya.


Lebih lanjut dirinya turut mengapresiasi koordinasi yang telah dilakukan dengan berbagai stakeholder, seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lainnya yang telah mendukung upaya pemenuhan energi oleh Pertamina Patra Niaga.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional,” kata Riva.


Baca juga: Pertamina sediakan 30 ribu liter Pertamax Turbo untuk F1 Powerboat
Baca juga: Pertamina Patra Niaga akan operasikan 500 Green Energy Station di 2024
Baca juga: Pertamina Patra Niaga JBB jalankan Decarbonization Partnership Program

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024