petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mantap 777 slot

kode referal pada kredivo 80Jutaan kata 56701Orang-orang telah membaca serialisasi

《mantap 777 slot》

Pelatih PSS Sleman sayangkan gol cepat Persebaya******

Pelatih PSS Sleman sayangkan gol cepat Persebaya
Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic menyayangkan gol cepat Persebaya melalui kaki M Iqbal sehingga PSS harus menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu. 

"Pertandingan tadi sangat ketat, sangat disayangkan kami kemasukan gol terlalu cepat, dan kemasukan gol kedua juga di babak pertama," ucap Savic saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Meskipun, pada babak kedua PSS Sleman sudah mengubah taktik permainan dan menciptakan gol balasan melalui tendangan Esteban Vizcarra tetap tidak bisa mengubah keadaan.

"Hal itu tidak cukup untuk membawa PSS meraih poin, para pemain sudah bermain bagus di babak kedua namun tidak mampu menambah gol," katanya.

Selain itu, pelatih asal Serbia tersebut mengapresiasi permainan Persebaya yang bagus saat menyerang dan baik dalam bertahan.

"Persebaya bagus dalam menyerang di babak pertama dan bagus dalam pertahanan di babak kedua, sehingga bisa mendapat tiga poin," ujarnya.

Selain itu, kata dia, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut juga mempunyai pemain yang mumpuni baik dari lini belakang hingga depan.

"Persebaya memang mempunyai pertahanan yang bagus, punya pemain tengah yang kuat, sangat bagus saat berhadapan satu lawan satu," tuturnya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, penjaga gawang PSS Sleman Anthony Pinthus mengatakan tidak menyangka gawangnya dibobol dengan mudah pada menit awal pertandingan.

"Saya tidak habis pikir kenapa bisa kemasukan gol begitu mudahnya dan sangat berat saat kebobolan lagi lewat titik penalti pada babak pertama," ucap penjaga gawang asal Filipina tersebut.

Namun, dirinya mengapresiasi rekan-rekannya yang tidak berhenti berjuang untuk meraih poin di kandang Persebaya.

"Kami mencoba bangkit pada babak kedua meskipun itu sangat berat untuk mencetak gol, teman-teman terus berjuang, meski mencetak gol, namun tetap tidak bisa menyamakan kedudukan dan mau tidak mau kami tidak bisa membawa pulang poin," ujarnya.

Pada pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Dari hasil pertandingan tersebut, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan. Sementara, Persebaya naik ke posisi sembilan dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. Sedangkan Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret.

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera******

Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers menjelang laga melawan Barito Putera di Bantul, DIY, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Bali United.
Denpasar (ANTARA) - Tim Bali United mengumpulkan tenaga lebih banyak di tengah jeda yang sempit untuk menghadapi Barito Putera pada laga ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (4/3).

"Kami lebih fokus pemulihan terutama untuk yang cedera dan pemain punya tenaga untuk bertanding," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang laga yang dipantau secara virtual di Denpasar, Minggu.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki tiga hari jeda setelah menuntaskan laga ke-26 menjamu Persis Solo dengan memetik kemenangan 3-2 pada Kamis (29/2) malam.

Karena jeda istirahat yang singkat, ia memutuskan fokus memberikan waktu untuk pemulihan fisik dan latihan yang tidak banyak menguras tenaga.

Apalagi tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar itu menargetkan bertahan di empat besar untuk menuju laga pamungkas Liga 1 Indonesia yakni Championship Series.

"Kami fokus ke pertandingan besok, konsentrasi, kerja keras melawan tim kuat dan bagus. Kami ingin bertahan di empat besar sehingga kami harus kerja keras untuk hasil positif," imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Ia mengharapkan berlaga di Stadion Sultan Agung di Bantul yang netral akan memberikan nilai plus untuk Bali United.

"Setiap pertandingan harus punya pikiran positif untuk menang tapi sekali lagi kami harus respek terhadap lawan yang memiliki kualitas bagus, pelatih bagus. Kami main di tempat netral, pasti besok pertandingannya seru dan yang datang dapat menikmati," ucapnya.

Skuad Barito Putera menjadikan stadion di Bantul tersebut sebagai markas sementara karena markasnya di Kalimantan Selatan yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung berharap masa pemulihan dapat mengembalikan kondisi prima para pemain Serdadu Tridatu.

Meski begitu, timnya sudah terbiasa dengan jadwal padat seperti yang dijalani pada 2023 yang juga menjalani laga di Piala AFC.

"Para pemain sudah sangat siap untuk bertanding besok, kami targetkan meraih tiga poin," ucapnya.

Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 45 poin, sedangkan tuan rumah Barito Putera mengoleksi 34 poin dan bertengger di peringkat ke-11.

Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara
Baca juga: Persija akhiri rentetan hasil buruk seusai hajar Dewa United 4-1

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia perjuangkan kepentingan nasional pada UNEA ke******

Indonesia perjuangkan kepentingan nasional pada UNEA ke-6 di Kenya
Delegasi Indonesia dalam acara The United Nations Environment Assembly (UNEA) ke-6 di Nairobi, Kenya pada Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-KBRI Nairobi)
Jakarta (ANTARA) - Delegasi Indonesia yang terdiri atas Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, Duta Besar RI di Nairobi Mohamad Hery Saripudin, serta pejabat dari Kementerian LHK, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, dan KBRI Nairobi sukses berpartisipasi dan memperjuangkan kepentingan nasional dalam acara The United Nations Environment Assembly (UNEA) ke-6 di Nairobi, Kenya.

“Indonesia telah meningkatkan kualitas lingkungan (tanah, air, udara), melalui langkah-langkah komprehensif, inovatif, terpadu untuk mengendalikan polusi melalui optimalisasi pengelolaan sampah (hulu-hilir) dan ekonomi sirkular dalam kerangka Zero Waste, Zero Emission 2030," kata Alue yang memimpin delegasi tersebut dalam siaran pers KBRI Nairobi diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Alue, Indonesia juga telah berupaya keras untuk menunjukkan komitmennya dalam menjaga pengelolaan bakau berkelanjutan melalui inisiatif bakau berketahanan iklim dan mendirikan World Mangrove Center.

Indonesia juga menggarisbawahi keberhasilan pada pengelolaan air yang akan menjadi showcase pada The 10th World Water Forum pada Mei di Bali, serta mengundang partisipasi seluruh pihak pada pertemuan tersebut.

Indonesia mengajak sejumlah negara lain melakukan konservasi, restorasi dan pengelolaan bakau secara berkelanjutan, mencegah dan mengatasi polusi yang merusak hutan mangrove, mencegah konversi hutan mangrove, meningkatkan R&D dan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan mangrove, dan meningkatkan pemanfaatan jasa lingkungan mangrove, serta memobilisasi sumber daya untuk konservasi, restorasi dan pengelolaan mangrove berkelanjutan.

UNEA yang beranggotakan 193 Negara Anggota PBB merupakan badan pengambil keputusan tertinggi di dunia untuk menetapkan prioritas kebijakan dalam mengatasi permasalahan lingkungan global seperti isu ekonomi sirkular; tindakan multilateral yang efektif, inklusif, dan berkelanjutan menuju keadilan iklim; modifikasi radiasi matahari; pengelolaan bahan kimia dan limbah yang baik, serta badai pasir dan debu.

Lebih dari 5.000 delegasi dari 139 Negara Anggota PBB serta sekitar 60 menteri dan 50 pejabat setingkat wakil menteri/direktur jenderal hadir pada UNEA Ke-6 yang berlangsung pada 26 Februari–1 Maret.

Dubes Hery mengatakan UNEA Ke-6 merupakan platform untuk menentukan norma tentang bagaimana negara anggota menyikapi berbagai isu lingkungan.

Baca juga: KLHK: Dokumen ULM lengkap kelola 621 hektare mangrove Kotabaru
“Sebagai pemilik hutan mangrove terbesar di dunia dengan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, Indonesia memberikan teladan yang baik dan’ Lead by Example’, yang menjadi kontribusi penting dalam mengatasi tantangan lingkungan global yang saling terkait (interlinkages)”, kata Hery.

Lebih lanjut, Hery mengatakan Indonesia senantiasa mendorong sinergi antara proses dan inisiatif global pada berbagai platform multilateral, dengan pelibatan inklusif seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan mewujudkan dunia yang lebih hijau.

UNEA Ke-6 menghasilkan Ministerial Declarationberisi dorongan untuk meningkatkan upaya penanganan perubahan iklim, mendukung implementasi The United Nations Decade on Ecosystem Restorationdan The United Nations Convention to Combat Desertification, memerangi degradasi lahan/penggurunan dan deforestasi, transisi produksi pertanian/perikanan berkelanjutan, pengelolaan hutan berkelanjutan, mewujudkan just and sustainable energy transition, pengelolaan mineral/logam ramah lingkungan, aktif konstruktif pada negosiasi pembentukan instrumen internasional terkait polusi plastik, meningkatkan kerja sama mengatasi polusi serta pengelolaan bahan kimia/limbah yang lebih baik.


UNEA Ke-6 juga mengadopsi 1 laporan dan 2 putusan, serta 15 resolusi mengenai sirkularitas agroindustri tebu rendah karbon; peningkatan peran forum regional para menteri/kantor regional program lingkungan hidup PBB dalam kerja sama multilateral; pemajuan kerja sama-kolaborasi-sinergi implementasi Multilateral Environment Agreements (MEAs) dan instrumen lingkungan hidup terkait; aspek lingkungan mineral dan logam; peningkatan kerja sama UNEA-UNEP-MEAs; memerangi badai pasir dan debu; pemajuan gaya hidup berkelanjutan; pengelolaan bahan kimia/limbah yang baik; memajukan kerja sama regional mengatasi polusi udara global; penanganan pestisida yang sangat berbahaya; bantuan pemulihan lingkungan hidup di wilayah konflik bersenjata; solusi efektif/inklusif untuk memperkuat kebijakan air; memperkuat upaya internasional memerangi/memulihkan degradasi lahan/penggurunan, serta ketahanan terhadap kekeringan dan amandemen instrumen pembentukan Global Environment Facilitiy.

Pada kesempatan itu Indonesia juga mengadakan side event bertajuk "World Mangrove Center - Leading by Example" yang menggarisbawahi peran Indonesia sebagai negara pemenang dalam isu mangrove dan menekankan perlunya "will to connect", termasuk melalui pendirian World Mangrove Center.

Baca juga: BRGM dan Bank Dunia rehabilitasi 32 ribu hektare mangrove tahun ini

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:perbandingan kredivo dan home credit

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
8 slot dewa
slot liga logo
cara dapat uang dari menonton youtube
info bo slot gacor
slotvegas
situs judi slot online gacor
link bonus new member 100 to kecil
sgp slot via ip
game online 77
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam uang di kredit pintar
Bab 2 sakti4d
Bab 3 bolapiala88
Bab 4 889nation
Bab 5 judi slot yang gacor
Bab 6 game slot mudah menang
Bab 7 juragan2d
Bab 8 di lazada bisa nyicil
Bab 9 dolarslot138
Bab 10 keju4d 4d
Bab 11 situs slot 118
Bab 12 pinjol tanpa bi checking cepat cair
Bab 13 sensa777
Bab 14 pencairan maucash
Bab 15 kredit terpercaya
Bab 16 joker268
Bab 17 cara link kredivo ke tokopedia
Bab 18 cara meminjam uang di shopeepay
Bab 19 link slot bonus new member tanpa to
Bab 20 pengalaman pake kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah73bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Diamond Ace Raja Kursus

wd slot 88
PM Malaysia ketuai delegasi ke pertemuan tahunan dengan Australia
Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim. ANTARA FOTO/Rommy Pujianto/foc/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengetuai delegasi ke pertemuan tahunan Pemimpin Malaysia-Australia (ALM) sekaligus mengikuti KTT Khusus ASEAN-Australia yang akan diadakan di Melbourne pada 5-6 Maret 2024.

Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) dalam keterangan pers dikeluarkan di Putrajaya, Minggu, mengatakan dalam pertemuan ALM pada 4 Maret itu, PM Anwar dan PM Australia Anthony Albanese akan meningkatkan kerja sama di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, termasuk dalam sektor perdagangan dan pelaburan, pendidikan, ekonomi digital, dan keamanan siber.

Pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman (MoU) rencananya akan dilaksanakan dalam pertemuan tersebut, di antaranya MoU mengenai kerja sama dalam bidang pendidikan tinggi, pendidikan dan latihan teknikal dan vokasional (TVET) dan penelitian.

Selain itu, ada pula MoU mengenai kerja sama dalam bidang pemuda dan olah raga, kerja sama dan keamanan siber, serta kerja sama praktis antara pemerintah Malaysia dan pemerintah Australia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta penerapannya dalam pelaksanaan Perjanjian Larangan Uji Coba Nuklir Komprehensif (CTBT).

Sementara itu, Wisma Putra menyebutkan KTT khusus ASEAN-Australia dilaksanakan dalam rangka 50 tahun peringatan Hubungan Dialog ASEAN-Australia, menyusul terbentuknya Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia pada 2021.

ASEAN dan Australia akan menilai status kerja sama yang sudah ada, serta membincangkan memperkuat kerja sama itu dalam berbagai bidang, di antaranya transisi energi, pengembangan sumber daya manusia, integrasi ekonomi, konektivitas dan kerja sama maritim.

Para pemimpin negara ASEAN dan Australia akan bertukar pandangan mengenai isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. KTT khusus itu dijadwalkan akan mendukung Pernyataan Visi Pemimpin ASEAN-Australia dan Deklarasi Melbourne sebagai dokumen panduan untuk terus memajukan arah kerja sama strategis.

PM Anwar selama, menurut Wisma Putra, juga akan meresmikan Kompleks Olah raga Al-Taqwa,memimpin Pertemuan Meja Bundar dengan para pemimpin industri lokal, sesi pertemuan dengan calon investor potensial, sesi wawancara dengan organisasi media internasional, dan menyampaikan pidato utama di Invest ASEAN Melbourne 2024.

Sejumlah pertemuan juga akan dilakukan di antaranya dengan Gubernur Jenderal Persekutuan Australia (Purn) Jenderal David Hurley AC DSC, diaspora Malaysia di Melbourne dan menyampaikan kuliah umum di Australia National University di Canberra.

Wisma Putra mengatakan partisipasi Malaysia dalam ALM dan KTT khusus ASEAN-Australia mencerminkan komitmen tinggi negara tersebut dalam memperkokoh lagi kerja sama yang sudah ada dengan Australia di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, melalui platform bilateral dan multilateral.

Baca juga: Malaysia ingin lihat ASEAN menjadi organisasi yang lebih aktif
Baca juga: Australia berkomitmen dukung ASEAN dalam jangka panjang
Baca juga: Jokowi: ASEAN hargai dukungan Australia terhadap Pandangan ASEAN
 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Master catur bersih

slot yang gacor malam ini
Meta akan hapus semua akun Oculus pada akhir Maret
Logo Meta. ANTARA/HO-Meta/pri.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Meta ​​​​​akan menghapus semua akun Oculus pada akhir Maret 2024 dan meminta pengguna beralih ke akun Meta paling lambat pada 29 Maret jika tidak ingin kehilangan pencapaian, pembelian, dan kredit toko dalam permainannya.

Menurut siaran The Verge, perusahaan sudah memberitahukan rencana penghapusan akun Oculus pada akhir Maret 2024 kepada para pengguna melalui surel.

Akun Oculus telah dihentikan sejak tahun 2020, ketika perusahaan yang saat itu dikenal sebagai Facebook mulai mewajibkan pengguna baru untuk mendaftar menggunakan akun Facebook.

Perusahaan menambahkan pilihan untuk membuat akun Meta pada 2022, yang menawarkan alternatif bagi pengguna yang tidak ingin menautkan akun Facebook ke perangkat headsetQuest.

Meta berhenti mengizinkan pengguna masuk ke akun Oculus mereka pada Januari 2023.

Beberapa orang di The Verge menerima surel berisi pemberitahuan rencana penghapusan akun Oculus pada akhir Maret 2024. The Verge sudah menghubungi Meta untuk meminta keterangan lebih lanjut, tetapi belum direspons.

Pengguna yang ingin melakukan migrasi akun Oculus ke Meta dapat membuat atau masuk ke akun Meta menggunakan alamat surel yang sama dengan yang digunakan untuk Oculus. Dari sana permainan, data, dan pembelian lain yang disimpan di akun Oculus dapat diakses.

Meta telah menurunkan usia minimal pengguna akun Meta Quest dari 13 tahun menjadi 10 tahun, tetapi menggarisbawahi bahwa praremaja akan diminta mendapatkan persetujuan orang tua untuk membuat akun dan mengunduh aplikasi.

Meski batas usia pengguna diturunkan, orang tua dijanjikan dapat mengontrol aplikasi yang diunduh anak dari Platform Meta Quest dan memblokir akses ke aplikasi kapan saja.

Baca juga: SK Telecom akan luncurkan game VR untuk perangkat Oculus
Baca juga: Oculus hadirkan paket VR dan gim Marvel

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Pria sebelah suka menggoda orang

slot receh terbaru
RS Bhakti Rahayu-BPJS Kesehatan Denpasar kembali jalin layanan rujukan
Dirut RS Bhakti Rahayu dr Dina Hardiningsih M.Kes (tiga dari kiri) memperlihatkan nota perjanjian kerja sama usai penandatanganan dengan BPJS Kesehatan di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-RS Bhakti Rahayu.
Denpasar (ANTARA) - Rumah Sakit Bhakti Rahayu, Denpasar, Bali, kembali menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada pasien terkait rujukan dokter spesialis.

Direktur Rumah Sakit (RS) Bhakti Rahayu Denpasar dr Dina Hardiningsih MKes di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya telah menandatangani nota perjanjian kerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan Denpasar.

"Perjanjian kerja sama akan dikirim ke Jakarta dan juga diminta melengkapi beberapa persyaratan seperti pakta integritas, SDM, dan persyaratan lainnya. Selanjutnya pihak BPJS Kesehatan akan menghubungi jika ada yang diperlukan lagi," ujar dr Dina.

Ia meminta dibantu secepatnya karena masyarakat sudah banyak yang menanyakan kapan Rumah Sakit Bhakti Rahayu ada pelayanan BPJS Kesehatan. "Terkait dengan waktu mulai pelayanan kembali, pihak BPJS Kesehatan mengatakan antara satu hingga dua minggu ke depan," ujarnya.

"Kami berkomitmen akan mengikuti aturan BPJS Kesehatan yang sudah disepakati baik untuk internal rumah sakit maupun dokter spesialis. Termasuk juga akan ada peningkatan pelayanan dengan penambahan dokter," katanya.

Baca juga: Kerja sama BPJS Kesehatan dan HIRA siap optimalkan jaminan kesehatan

Sementara itu, Humas BPJS Kesehatan Kota Denpasar Ida Ayu Eka Suryaningsih mengatakan jalinan kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya memperluas akses pelayanan khususnya bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kerja sama yang terjalin saat ini adalah pelayanan kesehatan rujukan spesiasilistik sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Eka.

Ia menambahkan, untuk seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus melalui proses kredensialing (proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan) untuk fasilitas kesehatan yang baru bekerja sama, sedangkan rekredensialing untuk proses perpanjangan.

Dalam kredensialing ini juga untuk memastikan komitmen layanan RS Bhakti Rahayu untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai ketentuan atau regulasi yang berlaku.

"Tentunya harapan kami dengan kembalinya RS Bhakti Rahayu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memperluas akses pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN," ucapnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sorong koordinasi aktifkan kembali ribuan JKN nonaktif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes menyambut baik kembalinya kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan tersebut.

"Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada peningkatan akses layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, tentunya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam memilih dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar," katanya.

Ia berharap kerja sama yang telah disepakati bisa dijalankan sesuai dengan regulasi dan kesepakatan. Tentunya dengan tetap mengedepankan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien menjadi prioritas utama yang harus diberikan oleh rumah sakit.

Kepala Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Ngurah Cahyadi menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kembali kerja sama tersebut karena banyak warga setempat dengan fasilitas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Menurut dia, pihaknya sejak lama sudah bekerja sama sangat baik dengan RS Bhakti Rahayu dalam sejumlah kegiatan seperti posyandu, pemeriksaan kesehatan untuk warga, dan beberapa kegiatan lain.

"Keberadaan rumah sakit ini di wilayah kami memberi kontribusi nyata untuk kegiatan-kegiatan langsung kepada masyarakat. Kami telah membuat komitmen dengan rumah sakit dalam kerja sama itu," ujarnya.

Baca juga: Pemda se-Gorontalo dan BPJS Kesehatan tanda tangani NKRK 2024

Cahyadi berharap dengan kerja sama tersebut maka ke depannya dapat meningkatkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Oke aku penjahatnya

super slot 789
KPU Sulsel rampungkan 14 daerah penghitungan suara Pemilu 2024  
Suasana pembukaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri pihak KPU, Bawaslu dan perwakilan Forkopimda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (3/3/2024). ANTARA/
Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan sinkronisasi data 14 daerah untuk rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi dari total 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Sudah ada 14 daerah yang telah menyampaikan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dan Kota," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel Ahmad Adiwijaya di lokasi rekapitulasi tingkat provinsi, di Makassar, Ahad malam.

Untuk 14 daerah tersebut, sebut dia, pertama Kabupaten Sidrap, disusul Kota Parepare, berturut-turut Kabupaten Bantaeng, Takalar, Kepulauan Selayar, Enrekang, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Pinrang, Pangkep, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Wajo.

Daerah tersebut sesuai urutan KPU yang sudah menyetorkan formulir D1 hasil ke tingkat KPU Sulsel untuk dilanjutkan rekapitulasi tingkat provinsi.

Baca juga: KPU Jatim gelar pleno penghitungan suara selama lima hari

Baca juga: Mengawal suara rakyat demi Pemilu berkualitas

Baca juga: KPU akan gelar rekapitulasi penghitungan suara nasional dua panel

Mengenai dengan kendala daerah yang saat ini belum menyetorkan D1 hasil ke KPU Sulsel, kata Ahmad, itu dikarenakan dinamika yang terjadi di lapangan berbeda-beda pada setiap wilayah.

"Mungkin saja proses rekapitulasi di tingkat kabupaten kota membutuhkan koreksi dari saksi terhadap rekap tingkat kecamatan. Sebab itu bagian dari mekanisme akuntabilitas kita menjaga kemurnian suara rakyat yang sudah disalurkan melalui TPS tanggal 14 Februari lalu," tuturnya menjelaskan.

Kendati KPU Sulsel baru membuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara hari ini, namun masih ada waktu KPU kabupaten kota menyelesaikan rekapitulasi-nya sampai batas akhir 5 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA.

Sedangkan untuk masa rekap tingkat provinsi di mulai 3 Februari sampai 10 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA. Pihaknya memastikan untuk proses rekap di tingkat provinsi diselesaikan tepat waktu.

"Insya-Allah, bisa diselesaikan sampai di tanggal lima. Sebab, berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 mengamanahkan khususnya pada pasal 413 bahwa pelaksanaan rekapitulasi tingkat provinsi berlangsung selama 25 hari, berarti berakhir di tanggal sepuluh," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengemukakan bahwa urutan sinkronisasi D1 Hasil dari setiap KPU daerah berdasarkan urutan daerah yang telah menyerahkan D1 ke KPU Sulsel.

Meski KPU Kota Parepare telah menyerahkan D1 Hasil dan berada di urutan ke dua, tetapi sinkronisasi-nya ditunda sementara karena ada permintaan dari Bawaslu Sulsel.

"Ada permintaan Bawaslu, teman-teman ikut sidang administrasi kayak Parepare diminta nanti hari Senin. Sebenarnya teman-teman KPU Pare-Pare sudah siap menyampaikan. Tapi karena ada permintaan Bawaslu untuk fokus menyelesaikan sidang administrasi, jadi digeser ke hari Senin," tuturnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

link slot gacor sore ini
Gus Kikin ajak pesantren benahi manajeman pasca-kasus santri meninggal
Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang Jawa Timur, K.H. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. ANTARA/ HO-pesantren
Sadar atau tidak, banyak orang tua yang menjadikan gawai sebagai baby sitter bagi anak-anak mereka sejak usia balita. Akibatnya, tidak sedikit yang meniru perilaku kekerasan dari apa yang mereka tonton di gawai tersebut
Kediri (ANTARA) - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin meminta semua pihak baik pesantren maupun orang tua saling introspeksi pasca-meninggalnya santri di Kediri dan ikut berbenah sehingga manajemen lebih baik lagi.

"Kita semua tentu sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi pada ananda Bintang. Kita doakan yang terbaik untuk almarhum. Semoga ini menjadi tragedi terakhir yang terjadi di lingkungan pesantren," katanya dalam rilis yang diterima di Kediri, Minggu.

Ia juga mengajak untuk mencermati peristiwa yang menimpa BM (14), santri Pondok Pesantren Tartilul Quran (PPTQ) Al Hanifiyyah, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, yang menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia.

Baca juga: Pesantren Al Ishlahiyyah Kediri jelaskan lokasi santri meninggal

Gus Kikin menyampaikan keprihatinan atas kejadian itu dan mendorong adanya evaluasi secara berkelanjutan, sebab perubahan perilaku di kalangan remaja saat ini memang seringkali menimbulkan kejutan. Kondisi anak juga tidak bisa dilepaskan dari pola pengasuhan di lingkungan keluarga.

"Sadar atau tidak, banyak orang tua yang menjadikan gawai sebagai baby sitter bagi anak-anak mereka sejak usia balita. Akibatnya, tidak sedikit yang meniru perilaku kekerasan dari apa yang mereka tonton di gawai tersebut," katanya.

Pejabat (Pj) Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jatim itu menambahkan kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus dan pengasuh pesantren.

Karena itu, menurutnya, pengelola pesantren juga harus selalu adaptif dan antisipatif terhadap berbagai perkembangan dan perubahan di tengah masyarakat.

Baca juga: Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

"Tentu dengan tetap menjadikan nilai-nilai luhur pesantren sebagai inspirasi dan pedoman dalam membimbing keseharian para santri," kata Gus Kikin. 

Santri PPTQ Al Hanifiyyah, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, berinisial BM (14) dianiaya oleh seniornya hingga berujung meninggal dunia di area pondok.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji mengungkapkan polisi sudah menetapkan empat tersangka yakni AF (16) asal Denpasar Bali, MN (18) asal Sidoarjo, MA (18) asal Nganjuk, dan AK (17) asal Surabaya. Satu dari tersangka masih berstatus saudara yakni AF. Mereka mempunyai peran dalam penganiayaan tersebut sehingga menyebabkan kematian korban.

Baca juga: Kapolres : Santri dianiaya berulang-ulang

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

One Piece: Anjing Setan Api Penyucian

34 di erek erek
Peziarah dari Timur Tengah hadiri puncak ziarah kubro di Palembang
Arak-arakan tradisi ziarah kubro di Palembang. ANTARA/Yudi Abdullah.
Palembang (ANTARA) - Peziarah tamu dari Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Yaman menghadiri puncak ziarah kubro atau tradisi ziarah kubur 10 hari menjelang bulan suci Ramadhan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Ratusan peziarah tamu dari Yaman dan Arab Saudi menghadiri ziarah kubro ke makam ulama serta aulia Palembang Darussalam yang digelar di Ibu kota Sumsel itu selama tiga hari pada 1-3 Maret 2024," kata Ketua Panitia Pelaksana Ziarah Kubro Habib Abdulrahman bin Hasan Alhabsy, di Palembang, Ahad.

Selain dihadiri peziarah tamu dari Timur Tengah, menurut dia, ziarah kubro 2024 juga dihadiri ribuan peziarah dari sejumlah provinsi di Tanah Air, di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Kepulauan Bangka Belitung.

"Khusus untuk melayani peziarah dari Timur Tengah dan beberapa provinsi di Tanah Air panitia menyiapkan tim penyambutan tamu," katanya.

Baca juga: Ziarah kubro di Palembang agendakan tiga kegiatan

Dia menjelaskan, tradisi ziarah kubro adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan warga Kota Palembang khususnya para ulama atau habib secara bersama-sama 10 hari terakhir bulan Sya'ban.

Dalam kegiatan tersebut para ulama dan habib berziarah mengunjungi makam-makam ulama terkemuka di Kota Palembang seperti pemakaman habib di daerah Kambang Koci, Kawah Tekurep hingga pemakaman ulama di Telaga Swidak.

Puncak ziarah kubro ulama dan aulia Palembang Darussalam dimulai Ahad pagi dari Kampung Sungai Bayas, kemudian dilanjutkan ke pemakaman Pangeran Syarif Ali BSA Kelurahan 5 Ilir, pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep, dan penutup di pemakaman Aulia Kambang Koci.

Kompleks makam Kambang Koci merupakan pemakaman para raja atau sultan yang berasal dari Kesultanan Palembang yang juga terdapat makam putra-putri dari Sultan Mahmud Badaruddin I.

Selain itu, di Kambang Koci juga turut dimakamkan para ulama dan wali sehingga menarik peziarah dari berbagai daerah dan luar negeri datang ke tempat tersebut.

Ulama yang dimakamkan di Kambang Koci di antaranya Habib Muhammad bin Ahmad Al-Muhdor, Habib Muhammad bin Husin Al-Idrus, Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi, Habib Abdul Qodir bin Ahmad Assegaf, serta beberapa habib terkemuka lainnya.

Baca juga: Bangka Tengah lestarikan tradisi "ruah kubur"

Kambang Koci sebagai zanbal yang diartikan sebagai pemakaman wali di Kota Tarim, dan Kota Palembang dijuluki oleh para habib sebagai Hadramaut Tsani atau Hadramaut kedua.

Sedangkan di Kawah Tekurep terdapat beberapa makam para sultan seperti Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo berserta empat istrinya yakni Ratu Sepuh dari Demak, Ratu Gadung dari Malaysia, Ratu Mas Ayu dari China, dan Nyai Mas Naimah dari Palembang.

"Selain itu, juga di areal pemakaman yang memiliki luas kurang lebih satu hektare itu, juga terdapat makam ulama besar kala itu yakni Imam Sayid Al Idrus yang dikenal guru besar Sultan Mahmud Badaruddin," kata Habib Abdulrahman.

Sementara Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa ketika menghadiri acara puncak ziarah kubro menjelaskan bahwa untuk menyukseskan tradisi tersebut pihaknya membantu panitia mulai dari keamanan, kebersihan, kesehatan, dan lainnya.

Selain itu, juga menyiapkan fasilitas pendukung seperti mobil ambulans, mobil tanki air, kipas angin, dan lampu penerangan di sejumlah makam yang dijadikan lokasi kegiatan.

Menurut dia, ziarah kubro ulama dan aulia Palembang Darussalam masuk top 10 kalender event pariwisata di Bumi Sriwijaya ini.

Baca juga: Pemkab Pasaman Barat gelar kegiatan "maapam" upaya lestarikan tradisi

"Ziarah kubro dimasukkan dalam kalender event pariwisata karena tercatat menyumbang sektor PAD yang cukup besar dan meningkatkan pendapatan pelaku UMKM selama kegiatan berlangsung," kata dia.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024