petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sakti77 slot

madu slot 88 916Jutaan kata 682134Orang-orang telah membaca serialisasi

《sakti77 slot》

Pengusaha Akan Ajukan JR Permenaker 18/2022 Soal UMP Pekan Depan******

Pengusaha akan mengajukan judicial review terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023.
Pengusaha akan mengajukan judicial review terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023. (Istockphoto/simpson33).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J. Supit mengungkapkan pihaknya akan mengajukan judicial review terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum2023.

"Apindo yang ajukan judicial review, di dukung Kadin," kata Anton saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (25/11).

Uji materiil itu akan diajukan pada Mahkamah Agung pekan depan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Kadin Arsjad Rasjid berdalih langkah hukum itu dilakukan pengusaha demi menjaga stabilitas investasi, kesejahteraan pekerja dan keadilan pengusaha. Ia mengatakan apapun hasil gugatan uji materi itu, akan diterima oleh pengusaha.

"Untuk memastikan agar kebijakan tersebut tidak kontraproduktif, maka Kadin bersama dengan asosiasi pengusaha dan seluruh perusahaan anggota Kadin terpaksa melakukan uji materiil terhadap Permenaker No. 18/2022," ujar Arsjad dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (24/11).

Tindakan itu merespons menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 yang dikeluarkan oleh Menaker Ida Fauziyah. Permenaker itu mengatur beberapa poin penting dalam penentuan kenaikan UMP 2023.

Lihat Juga :
Foxconn Tawarkan Rp21 Juta ke Pekerja Untuk Meredam Demo di China

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Artinya, upah minimum 2023 harus terdiri atas;

a. Upah tanpa tunjangan atau
b. Upah pokok dan tunjangan tetap.

Kedua, rumus perhitungan upah minimum

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM(tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Ketiga, kenaikan upah minimum provinsi tidak boleh melebihi 10 persen. Keempat, kebijakan kenaikan UMP paling lambat harus diumumkan 28 November 2022

Aturan dibuat setelah pengusaha dan pekerja ribut soal rumus yang akan digunakan untuk menentukan kenaikan UMP 2023. Pengusaha minta pemerintah menetapkan kenaikan UMP berdasarkan rumus yang diatur PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Layakkah KA Argo Parahyangan 'Ditumbalkan' Demi Kereta Cepat?******

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023.
KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

KA Argo Parahyangan diisukan bakal ditutup saat Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) mulai beroperasi Juni 2023. Kendati, PT KAI (Persero) menyatakan kereta tersebut hingga kini masih terus beroperasi. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pihak KAI masih dalam tahap koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan soal wacana keputusan berani tersebut. 

"KAI juga masih fokus mempersiapkan hadirnya layanan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beserta KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung bagi pelanggan kereta cepat yang ingin melanjutkan perjalanannya ke berbagai wilayah lainnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Di lain sisi, KCJB ditargetkan beroperasi mulai pertengahan 2023 mendatang. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan progres fisik KCJB sudah mencapai 81,66 persen per November 2022.

KCJB mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

Menanggapi isu ini, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) sekaligus Akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno menilai KA Argo Parahyangan harus tetap eksis meski ada KCJB.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Melemah Terbatas di Akhir Pekan Desember

"Itu (penutupan KA Argo Parahyangan) terlalu gegabah, jangan cepat-cepat memutuskan. Karena KA Argo Parahyangan itu masih banyak penggemarnya juga, biarkan saja," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/12).

Djoko memang tak menutup mata soal beberapa penumpang KA Argo Parahyangan yang berpotensi beralih ke kereta cepat, entah berdasarkan kemampuan keuangan hingga faktor lokasi pekerjaan. Namun, ia menilai ada pangsa pasar yang berbeda antara keduanya.

KCJB menargetkan penumpang kendaraan pribadi yang rutin menggunakan jalan tol. Sedangkan KA Argo Parahyangan harus tetap eksis karena ada orang-orang yang memang daya belinya tidak bisa menggapai harga tiket kereta cepat.

Tiket kereta cepat dibanderol Rp125 ribu-Rp250 ribu untuk tiga tahun pertama beroperasi. Setelah itu, harga tiket KCJB akan naik ke Rp150 ribu hingga Rp350 ribu. Sedangkan harga tiket KA Argo Parahyangan dibanderol di kisaran Rp100 ribu-Rp150 ribu.

Lihat Juga :
Kinerja Manufaktur RI Melambat, Capai 50,3 pada November 2022

"KA Argo Parahyangan itu pendapatannya masuk ke PT Kereta Api Indonesia, kalau kereta cepat ini ke konsorsium BUMN. Penghasilan PT KAI dibagi nanti, berapa persen ke PT Jasa Marga, ke PT Wijaya Karya, dan PT PTPN VIII. Saya kira gak usah ditutup, terlalu cepat memutuskan itu," tegas Djoko.

Jika memang KA Argo Parahyangan dipaksa tutup, kereta cepat perlu segera menyiapkan aksesibilitas yang baik. Hal ini mengingat tiga stasiun pemberhentian yang berada di luar pusat Kota Bandung, yakni Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Djoko menegaskan Pemkab Karawang, Pemkab Bandung, dan Pemkot Bandung harus menyiapkan fasilitas angkutan umum dari kawasan perumahan dan pemukiman menuju stasiun. Aksesibilitas dan kelanjutan perjalanan hingga mendekati perumahan dan pemukiman akan menjadi kunci keberhasilan penumpang kereta cepat.

Lihat Juga :
Mati Suri Sejak 2017, Bandara di Bone Sulsel Kembali Beroperasi

Menjangkau Stasiun Halim juga bukan hal mudah, terlebih penumpang sebelumnya terbiasa merasakan kemudahan akses ke Stasiun Gambir. Namun, Djoko mengatakan akses di Jakarta masih terbantu dengan kehadiran LRT Jabodebek hingga Trans Jakarta di Stasiun Halim.

"Coba tanya itu Trans Metro Pasundan itu lewat mana saja. Gak jelas itu. Itu harus ada di Stasiun Tegalluar, mana angkutan umumnya, harusnya ada pelayanan angkutan umum. Kemudian di Stasiun Padalarang juga begitu," tegas Djoko soal fasilitas penunjang di stasiun pemberhentian kereta cepat.

Djoko menekankan kereta cepat tidak akan menarik jika tak dibarengi dengan angkutan lanjutan yang memudahkan penumpang.

Kena Tikung Moda Transportasi Lain

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bawa Nama Anies, Buruh Desak Heru Budi Revisi Aturan Kenaikan UMP 2023******

Sambil membawa nama Anies Baswedan, Buruh mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi aturan kenaikan UMP 2023 agar upah bisa naik 10,55 persen.
Sambil membawa nama Anies Baswedan, Buruh mendesak Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi aturan kenaikan UMP 2023 agar upah bisa naik 10,55 persen. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah organisasi buruh mendesak Penjabat (Pj) Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1153 Tahun 2023 tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023.

Mereka turut menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pernah melakukan revisi UMP pada 2022 lalu.

"Tuntutan kami adalah hari ini meminta kepada Pj Gubernur DKI Jakarta untuk merevisi Keputusan Gubernur Nomor 1153 yang mana menjadi sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh Dewan Pengupahan Unsur Serikat Pekerja, yaitu 10,55 persen," ujar Wakil Ketua FSPMI Jakarta Tri Widyanto saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12).

"Pertanyaannya bisa atau tidak? Bisa. Tahun lalu Gubernur DKI Jakarta juga sudah merevisi Keputusan Gubernur terkait upah minimum di DKI Jakarta," sambung Tri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) DKI Jakarta Muhammad Andre Nasrullah meminta Heru bertemu dengan para buruh, seperti yang pernah dilakukan Anies selama memimpin DKI.

"Kami meminta hari ini beliau bertemu dengan kami seperti yang dilakukan oleh pak Anies dulu. Bertemu, dengar aspirasi kami, dengar keluhan buruh," kata Andre.

Elemen buruh menilai kenaikan yang layak untuk DKI Jakarta senilai 13 persen. Namun, akhirnya menoleransi di angka 10,55 persen.

Kenaikan upah di daerah-daerah penyangga seperti Karawang dan Bekasi pun ikut disorot.

"Di Karawang atau Bekasi upahnya bisa dipastikan Rp 5,1 juta sd Rp 5,2 juta, sementara di DKI Jakarta sudah diputuskan Rp 4,9 juta, ini yang membuat kami mengambil sikap hari ini," kata Tri.

Tri mengatakan sekitar 500 massa aksi hadir dalam demo kali ini. Elemen buruh tersebut berasal dari organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Garda Metal.

[Gambas:Video CNN]

Ada empat tuntutan yang dibawa demo buruh hari ini, yaitu tolak Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1153 Tahun 2022 Tentang UMP DKI Jakarta Tahun 2023, naikkan UMP DKI Jakarta tahun depan sebesar 10,55 persen, jadikan inflasi dan pertumbuhan ekonomi sebagai acuan penetapan upah tahun 2023, tolakomnibus law/UU Cipta Kerja.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp4,9 juta per bulan pada tahun depan. UMP DKI tersebut tercatat naik 5,6 persen dibandingkan UMP tahun ini yang sebesar Rp4,6 juta.

"Sudah bisa dipastikan kenaikan UMP Pemprov DKI sebesar 5,6 persen," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah di Balai Kota Jakarta seperti dikutip dari Antara, Senin (28/11).

Lihat Juga :
Harga Telur Ayam Tembus Rp33 Ribu di Pasar DKI
(pop/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara cepat dapat uang di citampi

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
sikat88
bunga di kredivo
mutu 88 slot
toto88 rtp
jam gacor mahjong ways 2
olx777
pundi slot
seribu mimpi 71
slot yang bagus hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 mahjong ways 2 jackpot
Bab 2 slot gacor akun baru
Bab 3 voucher vidio premier
Bab 4 gold 77 slot
Bab 5 cara pinjam di aladin
Bab 6 pinjol ilegal 2021 cepat cair tanpa verifikasi
Bab 7 mitra 123 slot
Bab 8 totalwla
Bab 9 situs judi gacor malam ini
Bab 10 gampang 4d slot
Bab 11 kupon tokopedia hari ini
Bab 12 semua situs slot mpo bonus new member 100
Bab 13 dewagacor
Bab 14 paito morocco 00
Bab 15 slot 2016
Bab 16 bocoran harmonibet hari ini
Bab 17 slot terbaru mudah menang
Bab 18 slot gacor langsung wd
Bab 19 slot terbesar dan gacor
Bab 20 slotgacor4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9560bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

mitos dan legenda kuno

62slothacker
Kementerian PUPR menghibahkan Rp217 triliun kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021 dalam bentuk aset jalan raya.
Kementerian PUPR menghibahkan Rp217 triliun kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021 dalam bentuk aset jalan raya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan Rp217 triliun kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2021. Hibah itu diberikan dalam bentuk aset jalan raya. Secara keseluruhan, hibah aset yang diberikan PUPR pada 2021 sebesar Rp233 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan hibah dari Kementerian PUPR kepada DKI ini menjadi hibah terbesar sepanjang tiga tahun terakhir.

"Pada 2021 melonjak ke Rp233 triliun barang yang dihibahkan. Kok naiknya besar sekali? Karena 2021 yang sebesar Rp233 T itu adalah jalan raya yang tadi dibangun dengan uang negara di dalam anggaran PUPR, sesudah jadi sekarang dihibahkan ke pemda dalam hal ini Pemprov DKI yang mendapat Rp217 T," ujar Sri Mulyani dalam acara Serah Terima Barang Milik Negara di Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Sri Mulyani mengungkapkan ketika aset itu dihibahkan ke Pemprov DKI, maka Rp217 triliun itu akan keluar dari aset PUPR.

Lebih jauh, ia menjelaskan alasan pemerintah pusat atau PUPR kerap melakukan hibah serupa dengan alasan Kementerian Keuangan menyuntikkan dana modal tambahan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat Juga :
Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru Versi Forbes

Menurutnya, upaya ini adalah untuk memacu pembangunan dan perekonomian negara.

"Saya harus menjelaskan dana APBN masuk ke BUMN tujuannya untuk apa? Pembangunan, dilakukan mission dari BUMN tersebut termasuk untuk (berbagai hal, seperti) perumahan, financing," tuturnya.

Sri Mulyani berharap usai hibah dilakukan, penerima akan memelihara dan memanfaatkan aset tersebut secara optimal untuk kepentingan masyarakat. Sebab, ia menilai, hibah dan suntikan modal ini merupakan pemihakan atau kehadiran negara dalam memenuhi kebutuhan rakyatnya.

 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Master Kustomisasi Mecha

cara meminjam uang ke bank
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik.

"Kami memperkirakan pertumbuhan industri manufaktur sebesar 5,01 persen pada 2022 dan pada 2023 diperkirakan tumbuh antara 5,1 persen-5,4 persen," kata Agus saat Outlook 2023 Kementerian Perindustrian di Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Menurutnya, bersamaan dengan target pertumbuhan, nilai ekspor industri manufaktur diproyeksi berada di kisaran US0,38 miliar pada 2022 sampai US5 miliar pada 2023.

Terkait penyerapan tenaga kerja, Agus menyebutkan 2022 telah berhasil menyerap 19,2 juta tenaga kerja dan diprediksi mampu mencapai 20,2 juta pada 2023.

Agus mengaku telah menggalakkan beberapa program utama untuk mencapai target itu. Salah satunya program restrukturisasi mesin dan peralatan industri tekstil. Ini dilakukan untuk mengakselerasi peningkatan kinerja industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) di pasca pandemi COVID-19.

Kemenperin pun bakal memperkuat kemitraan antara industri pengolahan susu dengan koperasi atau peternak sapi perah lokal.

Lihat Juga :
Subsidi Kendaraan Listrik Berlaku Juni 2023?

"Program ini didukung juga oleh digitalisasi rantai pasok susu. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian industri pengolahan susu dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan baku impor," ungkapnya.

Lebih jauh, Indonesia bakal kembali menjadi partner countrypada Hannover Messe 202 atau pameran teknologi industri terbesar dunia, sepanjang 17-21 April 2023 di Hannover, Jerman. Menurutnya, ajang ini tak hanya untuk promosi namun juga kesiapan dan kapabilitas sektor manufaktur Indonesia menuju era digital.

"Event ini juga membuka jalan yang lebar bagi masuknya investasi ke dalam negeri maupun kemitraan pelaku industri pada jaringan rantai suplai global (global supply chain)," kata Agus.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Guru Tao Tongxuan

buku mimpi 89
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak terkonsolidasi alias datar pada perdagangan Selasa (6/12).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak terkonsolidasi alias datar pada perdagangan Selasa (6/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi akan bergerak datar atau terkonsolidasi pada perdagangan Selasa (6/12). Hal ini disebabkan karena banyaknya gelombang capital outflow yang terjadi pada pekan lalu. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar. Meskipun, gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG masih terlihat cukup besar.

"Namun mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend makan momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi," kata William dalam riset hariannya.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG bisa menguat jika telah melewati 6.955 sebagai supportnya.

Menurutnya, apabila IHSG menembus level tersebut secara agresif maka label merah akan berlaku dan IHSG akan menuju ke 6.890 hingga 6.937.

"Namun, bila IHSG masih bertahan di atas support, maka IHSG berpeluang menguat untuk menguji rentang area 7.040-7.060 terlebih dahulu," ucapnya.

Lihat Juga :
Erupsi Gunung Semeru Tak Ganggu Penerbangan di Bandara Bali

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.890 dan resistance 7.100. Saham pilihannya adalah CPIN, ELSA, INDF, dan INKP.

IHSG ditutup di level 6.987 pada Senin (5/12). Indeks saham melemah 32.311 poin atau minus 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13.444 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23.883 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 160 saham menguat, 375 terkoreksi, dan 165 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Forum hiburan super

agbola99
Forbes mendepak 11 orang kaya dari daftar miliarder 2022. Di daftar itu ada Sam Bankman-Fried, Kanye West hingga RJ Scaringe.
Forbes mendepak 11 orang kaya dari daftar miliarder 2022. Di daftar itu ada Sam Bankman-Fried, Kanye West hingga RJ Scaringe. (Getty Images via AFP/ALEX WONG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eks boskripto FTX Sam Bankman-Fried menjadi sosok fenomenal di 2022 karena jatuh miskin akibat bursa kripto miliknyabangkrut.

Selain Bankman-Fried, ada 10 crazy richlainnya yang didepak dari daftar miliarder versi Forbes.

Berikut daftar orang kaya yang 'jatuh miskin' sepanjang 2022 dan terdepak dari daftar orang terkaya dunia:

Sebelumnya, Bankman-Fried masuk dalam daftar Bloomberg Billionaires Index dengan perkiraan kekayaan US,2 miliar. Namun, nama eks CEO FTX itu hilang dari daftar usai hartanya tersisa US1,5 juta.

Tak cuma kehilangan harta, Bankman-Fried juga harus menghadapi ancaman penjara. Namun, ia masih bebas berkat jaminan US0 juta atau setara Rp3,8 triliun (asumsi kurs Rp15.578 per dolar AS), dan menjadi tahanan rumah. Mantan raja kripto tersebut harus memakai gelang kaki elektronik yang memonitor pergerakannya selama di luar penjara.

Lihat Juga :
TAIPANLarry Ellison, Dulu DO dari Kampus Sekarang Taipan Tajir Mampus

2. Kanye West

Kanye West dihempas dari daftar orang kaya versi Forbes pada Oktober lalu. Akar masalahnya adalah perselisihan rapper AS itu dengan Adidas yang berujung pemecatan serta penghentian kemitraan dengan merek Yeezy. Pemutusan ini imbas dari ujaran antisemit yang dilontarkan sang rapper.

Berdasarkan data Forbes, kekayaan Kanye hanya tersisa US0 juta setelah pemutusan kontrak tersebut. Padahal, saat Kanye menjalin kerja sama dengan Adidas untuk Yeezy, nilai kesepakatan keduanya mencapai US,5 miliar. 

3. RJ Scaringe

RJ Scaringe adalah bos pabrikan mobil listrik Rivian, yang diklaim sebagai penantang Tesla milik Elon Musk.

Namun, RJ Scaringe harus puas dicoret dari daftar orang kaya versi Forbes menyusul kerugian yang dialami setelah perusahaannya go public.

Lihat Juga :
Geser Elon Musk, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya di Dunia

Pada Maret 2022, Forbes mengeluarkan nama Scaringe sebagai miliarder dunia. Hal itu terjadi karena saham Rivian anjlok 74 persen tahun ini. Ia bahkan mencatatkan kerugian hingga US,47 miliar.

Kini, kekayaan bersih Scaringe hanya tersisa kurang dari US0 juta dari sebelumnya mencapai US,4 miliar.

4. Shalom Meckenzie

Harta taipan asal Israel ini diperkirakan jatuh dari US,7 miliar pada 2022 menjadi kurang dari US0 juta di tahun ini.

Investor perusahaan judi olahraga DraftKings ini mencatat kerugian besar imbas pengeluaran agresif. Pengeluaran Meckenzie diproyeksikan lebih besar ketimbang perkiraan analis.

Lihat Juga :
Deret Bisnis Low Tuck Kwong Raja Batu Bara Taipan Terkaya di Indonesia

5. Vlad Tenev dan Baiju Bhatt

Duo miliarder AS ini terdepak dari daftar orang kaya Forbes pada April lalu, usai hartanya masing-masing turun dari US miliar ke US0 juta.

Penyebabnya, perdagangan saham di aplikasi Robinhood Markets yang mereka dirikan pada 2013 itu menurun drastis selama pandemi covid-19. Saham perusahaan Tenev dan Bhatt tercatat turun hingga 71 persen. Namun, keduanya menyangkal Robinhood Markets menghadapi masalah likuiditas.

6. Oleg Tinkov

Oleg Tinkov harus merelakan kekayaan miliknya tersisa US0 juta dari US,7 miliar. Hal ini disebabkan karena invasi Rusia ke Ukraina yang membuat kekayaan Tinkov tergerus.

Ia merupakan satu dari 35 orang Rusia yang bangkut gara-gara perang. Saham bank digitalnya, Tinkoff, kehilangan 90 persen nilainya di London sebelum perdagangan dihentikan pada 2 Maret lalu.

Lihat Juga :
Daftar Terbaru 50 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2022

7. Whitney Wolfe Herd

Whitney Wolfe Herd menjadi kaya raya ketika aplikasi kencan miliknya, Bumble, go publicpada pada awal 2021.

Apes, saham Bumble turun 72 persen selepas IPO dan membuat harta Herd merosot dari US,3 miliar menjadi kurang dari US0 juta.

Jitse Groen Hingga Will Wei Cheng Tak Lagi Masuk Miliarder Forbes

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Perjalanan Tuhan ke Dunia Lain

akun slot gampang menang
LRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB khusus malam tahun baru.
LRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB khusus malam tahum baru. (Grandyos Zafna).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moda transportasi light rail transit(LRT) Jakarta akan beroperasi lebih panjang dari biasanya pada malam tahun baru2023, hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi mengatakan penambahan jam pelayanan tersebut berdasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-2229/PH.10.00.

"Jam operasional pada hari Sabtu, 31 Desember 2022 mulai pukul 05.30 WIB hingga Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB." kata Sheila dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/12).

Penambahan jam operasional berlaku pada seluruh rute yang dilalui LRT Jakarta, mulai Stasiun Pegangsaan Dua - Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome - Rawamangun, dengan total 42 perencanaan perjalanan.

"Selang waktu antar kereta (headway) tiap 10 menit," ucapnya.

Adapun kapasitas daya angkut penumpang mencapai 270 penumpang untuk satu rangkaian kereta.

Menurutnya, kereta akan kembali mulai beroperasi sesuai jadwal reguler pada pukul 05.30 WIB pada hari berikutnya.

"Hal ini memberikan kemudahan mobilisasi warga Jakarta yang ingin merayakan momen pergantian malam tahun baru 2023," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(yla/pta)

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

liga367
Demonstrasi dengan memegang kertas putih sebagai simbol protes terhadap penyensoran di China membuat saham bisnis alat tulis terkemuka di negara itu merosot.
Demonstrasi dengan memegang kertas putih sebagai simbol protes terhadap penyensoran di China membuat saham bisnis alat tulis terkemuka di negara itu merosot. Ilustrasi. (Reuters/Thomas Peter).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aksi unjuk rasa dengan memegang kertas putih kosong sebagai simbol protes terhadap penyensoran di Chinamembuat saham bisnis alat tulis terkemuka di negara itu merosot.

Saham perusahaan alat tulis M&G Stationery jatuh 3 persen pada Senin (28/11) setelah sebuah dokumen beredar luas di media sosial yang mengatakan perusahaan akan melarang penjualan lembaran kertas putih A4 secara nasional baik onlinedanofflinemulai Selasa, (29/11).

A4 mengacu pada ukuran kertas standar yang biasa digunakan di negara-negara di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Dokumen yang dibagikan di media sosial mengatakan larangan menjual kertas putih itu diterapkan untuk menjaga keamanan dan stabilitas nasional serta "mencegah penjahat menimbun kertas putih A4 dalam jumlah besar dan menggunakannya untuk kegiatan subversif ilegal."

Perusahaan juga disebut mengutuk keras gerakan kertas putih yang baru-baru ini terjadi di berbagai kota di China.

Tak lama setelah sahamnya jatuh, M&G Stationery mengatakan dokumen yang beredar secaraonlineitu palsu. Perusahaan juga telah melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Produksi dan operasi perusahaan saat ini semuanya normal," kata M&G Stationery, dikutip CNN Business, Rabu (30/11).

Namun setelah M&G mengajukan laporannya, beberapa pengguna media sosial mengaku tidak dapat memesan lembaran kertas putih A4 dari toko online perusahaan.

Pengguna lain dengan alamat IP di provinsi Shandong mengatakan pengiriman bisa gagal jika alamat seseorang berada di kota besar seperti Beijing dan Shanghai.

Lihat Juga :
Kadin Dukung Apindo Gugat Pemerintah Soal UMP 2023

Demonstrasi memprotes aturan lockdownpecah di berbagai kota di China, momen yang dianggap sangat langka di negara serba ketat itu. Demonstrasi terjadi di hampir seluruh kota besar China, seperti Shanghai dan Beijing, pada Minggu (27/11).

Berbeda dengan di demonstrasi pada umumnya, para pengunjuk rasa di China pada akhir pekan lalu tak membawa spanduk berisi protes, melainkan kertas putih kosong.

Kertas putih ini merupakan simbol frustrasi warga karena tak dapat menyuarakan protes mereka secara terbuka akibat sensor ketat di China.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)