petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek2d

buku mimpi 2d preman 141Jutaan kata 160434Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek2d》

Jabeur singkirkan Raducanu untuk capai perempat final Abu Dhabi Open******

Jabeur singkirkan Raducanu untuk capai perempat final Abu Dhabi Open
Arsip foto - Petenis putri Tunisia Ons Jabeur mencoba meraih bola saat melawan petenis Rusia Mirra Andreeva dalam laga putaran kedua Australia Open di Melbourne Park, Australia, Rabu (17/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Tracey Nearmy/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Petenis Tunisia Ons Jabeur melaju ke perempat final pertamanya tahun ini dengan kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis Inggris Emma Raducanu pada Mubadala Abu Dhabi Open, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertemuan pertama mereka turnamen di WTA level 500 itu, unggulan kedua Jabeur membutuhkan waktu satu jam 18 menit untuk melewati juara US Open 2021 Raducanu pada pertarungan babak kedua.

"Pelatih saya seharusnya senang karena saya mengikuti taktik dengan sangat baik," kata finalis Grand Slam tiga kali Jabeur, seperti disiarkan WTA, Kamis.

"Saya senang bisa melihat permainan saya meningkat, jadi mudah-mudahan saya bisa terus bermain seperti ini, dan bermain lebih baik lagi."

Jabeur akan menghadapi unggulan keenam Beatriz Haddad Maia di perempat final. Haddad Maia masuk babak delapan besar setelah memenangi pertandingan terlama tahun ini, tiga jam 42 menit, melawan Magda Linette.

Jabeur unggul head to head2-1 atas Haddad Maia, tetapi petenis Brasil itu memenangi pertemuan terakhir mereka di perempat final Roland Garros 2023.

"(Haddad Maia) adalah petenis yang luar biasa, saya tahu dia sangat menikmati bermain di sini," ujar Jabeur.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun saya akan berusaha sebaik mungkin, dan mudah-mudahan saya akan siap untuk pertandingan ini."

SuperstarArab Jabeur kembali ke Timur Tengah setelah absen di semua ajang di wilayah tersebut tahun lalu karena cedera lutut.

Pertandingan Rabu malam itu menandai debutnya di turnamen Abu Dhabi di nomor tunggal, di hadapan penonton yang bersemangat.

Jabeur sudah memainkan pertandingan ganda bersama Naomi Osaka pada Selasa (6/2) malam, namun harus kalah dari Magda Linette/Bernarda Pera.

"Ketika saya melihat para penggemar itu, sungguh sulit dipercaya," kata Jabeur.

"Bagi saya, bermain sangat menyenangkan, saya pikir saya bermain dengan sangat baik, dan mudah-mudahan kita akan melihat lebih banyak penonton pada hari Jumat."


Baca juga: Aldila bersiap ke Qatar usai terhenti di babak pertama Abu Dhabi Open

Mantan pemain peringkat dua dunia Jabeur baru meraih kemenangan keduanya pada 2024 dengan mengalahkan Raducanu di Stadium Court.

Satu-satunya ajang tingkat tur Jabeur sebelumnya pada tahun ini adalah Australian Open, di mana ia mengalahkan petenis kualifikasi Yuliia Starodubtseva sebelum kalah 6-0, 6-2 dari petenis berusia 16 tahun Mirra Andreeva yang sedang naik daun.

Raducanu, yang absen dalam delapan bulan terakhir karena cedera dan operasi, sejauh ini telah memainkan tiga turnamen dalam comeback-nya pada 2024.

Mantan petenis peringkat 10 dunia itu telah memenangi satu pertandingan dan kalah satu pertandingan di setiap turnamen yang dia mainkan, yakni Auckland Classic, Australian Open, dan Abu Dhabi Open.

Raducanu masih mencari kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis 10 besar. Kekalahan dari peringkat enam dunia Jabeur membuat catatan petenis berusia 21 tahun turun 0-5 melawan petenis peringkat 10 besar.


Baca juga: Osaka berusaha tak merasa gagal setelah kalah lebih awal di Abu Dhabi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen******

Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen
Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mancity Official/am.
Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland membawa Manchester City untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Everton dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB.

Haaland mencetak semua gol dalam pertandingan ini dan telah menciptakan 52 gol dari 50 penampilan sebagai starter City.

City kini mengoleksi 52 poin atau satu poin di atas Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama. Kemenangan ini juga yang ke-10 ​​​​​​secara beruntun bagi Manchester City musim ini.

Liverpool berpeluang mengembalikan posisi puncak klasemen pekan ini jika mengalahkan Burnley pukul 22.00 WIB ini.

Everton terpuruk di zona degradasi pada peringkat 18 dengan 19 poin dari 24 pertandingan.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal karena kedua tim bermain terbuka dan menyerang.

City tampil lebih dominan, tetapi masih belum bisa menembus pertahanan Everton.

Baca juga: Brighton tak akan diperkuat Joao Pedro ketika jumpa Tottenham Hotspur

The Citizens baru mendapat peluang terbaiknya pada menit 45+2 lewat tendangan Manuel Akanji, yang bisa diblok pertahanan Everton. 

Usai turun minum, City tidak mengendurkan intensitas permainan dengan memaksa The Toffees hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Tuan rumah akhirnya menjebol gawang Everton pada menit ke-71 setelah Haaland mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Everton. 

Pasukan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulann pada menit ke-85 yang kembali dicetak oleh Haaland.

Haaland masuk pertahanan Everton setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Kiper Everton, Pickford berusaha maju mempersempit ruang tembak, tetapi Haaland tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Meski unggul dua gol, City tetap menggempur pertahanan lawan. Namun, tidak ada gol tambahan sampai laga berakhir.

Baca juga: Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool


Susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1):
Ederson Moraes; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji (Kyle Walker 57'); Rodrigo Hernandez; Phil Foden, Matheus Nunes (Kevin de Bruyne 57'), Julian Alvarez (Bernardo Silva 77'), Jeremy Doku (Jack Grealish 87'); Erling Haaland

Everton (4-2-3-1):Jordan Pickford; Ben Godfrey (Seamus Coleman 56'), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye (Youssef Chermiti 89'), James Garner; Ashley Young (Amadou Onana 78'), Jack Harrison, Dwight McNeil (Lewis Dobbin 88'); Dominic Calvert-Lewin (Beto Betuncal 77')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Empat langkah proaktif lindungi data pribadi di ponsel******

Empat langkah proaktif lindungi data pribadi di ponsel
Ilustrasi - Melindungi data pribadi di media sosial. ANTARA/Pexels/am.
Jakarta (ANTARA) - Pada era serba internet ketika data terus dikumpulkan dan dianalisis, maka risiko pelanggaran data, pelanggaran privasi sampai pencurian data menjadi lebih besar dibandingkan zaman sebelumnya.

Setiap negara memiliki aturan tentang keamanan siber, ada kalanya aplikasi tertentu dibatasi di sebuah negara meskipun ia populer di negara lain. Tapi, tidak semua orang mau berhenti menggunakan sebuah aplikasi, mereka mencari cara alternatif misalnya menggunakan aplikasi pengganti atau bahkan yang tidak resmi.

Perusahaan keamanan siber Kaspersky melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, membagikan empat langkah proaktif untuk melindungi data pribadi, terutama di ponsel.

Baca juga: Aftech sebut pentingnya perlindungan data pribadi dan keamanan siber

Baca juga: Perlindungan data pribadi jadi isu utama pekan keamanan siber di China

1. Tidak terburu-buru memasang aplikasi

Ketika ada wacana sebuah aplikasi sedang disoroti, tidak berarti aplikasi tersebut akan segera dilarang. Terburu-buru mencari aplikasi alternatif, apalagi yang tidak resmi, bisa saja membahayakan data pribadi.

Sebelum memasang apa pun yang belum terverifikasi pada perangkat apapun, sebaiknya pertimbangkan pro dan kontra. Toko aplikasi menjadi pilihan yang paling aman untuk memasang aplikasi.

2. Pelajari hak privasi

Cara terbaik untuk melindungi data pribadi adalah dengan mempelajari aturan yang berlaku di dalam negeri tentang hak konsumen dan pemrosesan data pribadi. Selain itu, baca juga kebijakan privasi aplikasi.

Hal-hal yang perlu diperiksa antara lain ialah apakah penyelenggara aplikasi menghormati hak pengguna dan data apa saja yang mereka kumpulkan.

3. Tidak berbagi data secara berlebihan

Salah satu pilihan terbaik adalah meminimalisasi jumlah data yang dibagikan kepada aplikasi karena ada risiko pengungkapan tidak sengaja atau penyalahgunaan data pribadi karena keamanan tidak memadai. Selain itu, ketika data pribadi dibagikan, seringkali sulit untuk mengontrol distribusi dan penggunaannya sehingga berpotensi menimbulkan masalah privasi pada jangka panjang.

Oleh karena itu, pertimbangkan data apa saja yang diberikan dan pastikan data yang dibagikan sesuai dengan fungsi aplikasi.

4. Solusi keamanan

Memasang solusi keamanan pada perangkat membantu aplikasi tidak mengakses informasi pribadi, mengingatkan pengguna jika data bocor dan memberi tahu pengguna jika mengunduh berkas berbahaya.

Baca juga: Google Search hadirkan fitur deteksi dan penghapus data pribadi

Baca juga: Pakar keamanan siber ingatkan bahaya kebocoran data pribadi
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:demo slot goblin heist

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
idslot115
pundi 86 slot
bursa33 slot
pinjam uang di pegadaian jaminan bpkb motor
cara dapat uang 100 ribu sehari
neko slot88
pinjol paling bagus
pola gacor 5 lion
rtp happybet188
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo rekomendasi slot
Bab 2 pola maxwin olympus
Bab 3 paitosidney
Bab 4 buku mimpi 2d ganesha
Bab 5 ktp buat pinjol
Bab 6 beli hp lewat kredivo
Bab 7 cara pinjam uang di bri jaminan bpkb motor
Bab 8 kredivo syarat dan ketentuan
Bab 9 buy138
Bab 10 mahjong ways
Bab 11 warga88
Bab 12 cara main domino qq biar menang
Bab 13 gacor x500 slot login
Bab 14 java303
Bab 15 room prediksi togel
Bab 16 trik gacor princess
Bab 17 sgp 777 login slot
Bab 18 cara pasang togel di rokokbet
Bab 19 slot gacor png
Bab 20 rajasepin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7991bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem peti harta karun yang luar biasa

maria slot 88
KBRI Vientiane: Persiapan Pemilu di Laos sudah maksimal
Ilustrasi - Petugas menunjukkan surat suara kepada saksi. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane menyatakan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Laos telah berjalan maksimal, termasuk penyiapan tempat pemungutan suara (TPS) 92 orang pemilih pada 10 Februari.

Persiapannya telah dilakukan sejak lama mulai dari pembentukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT, hingga pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) baru-baru ini, kata Fungsi Pensosbud KBRI Vientiane Aik Retno Utari.

Kepada ANTARA yang menghubunginya dari Jakarta, Jumat, Aik mengatakan 
pemungutan suara dilakukan dengan menggunakan tiga metode, yakni Kotak Suara Keliling (KSK), melalui pos, dan TPS.

Metode KSK menyasar para pekerja migran Indonesia (PMI) yang banyak bekerja di pertambangan di negara itu, katanya.

Pemungutan suara dengan metode KSK itu sudah mulai dilakukan di dua tempat di dekat area pertambangan sedangkan metode pos menyasar warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di daerah terpencil di Laos, kata Aik.

"Untuk pos sudah dilaksanakan sejak Januari. Surat-surat suara sudah dikirimkan ke daerah-daerah," katanya.

Adapun pemungutan suara langsung di TPS akan dilakukan di KBRI Vientiane pada 10 Februari, katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Aik mengatakan bahwa surat-surat suara yang telah dikirimkan via pos kepada para pemilih akan dikirim kembali ke KPPSLN setelah dicoblos. Surat-surat suara tersebut kemudian disimpan dan akan dibuka pada saat penghitungan suara pada 14 Februari bersamaan dengan penghitungan suara dari KSK dan TPS.

"Penghitungan suara akan tetap dilaksanakan pada 14 Februari, dan untuk pos sampai 15 Februari," kata Aik.

Di Laos terdapat 273 orang WNI. Sebanyak 177 orang di antaranya masuk daftar pemilih tetap.  Dari jumlah itu, 92 orang di antaranya akan memberikan suaranya di TPS, sedangkan sisanya mengikuti pemilu dengan metode pos dan KSK.

Baca juga: PPLN Washington DC: 258 surat suara pos sudah diterima per 7 Feb
Baca juga: PPLN Bandar Seri Begawan deklarasikan pemilu damai

Pewarta: Katriana
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2024

raja papan ketik

bo slot gacor
Banjir dan longsor terjang Sumbawa Jumat sore, 6.278 jiwa terdampak
Salah satu rumah warga yang diterjang banjir di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (9//2/2024). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Sumbawa/aa.
Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA
Mataram (ANTARA) - Banjir bandang dan tanah longsor terjang Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat sore, sekitar pukul 15.30 WITA.

"Banjir bandang ini akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Sumbawa sejak pukul 14.30 WITA," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat melalui pesan WhatsApp di Mataram, Jumat.

Hujan lebat di wilayah hulu tersebut, kata dia, menyebabkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Samapuin hingga mulut kali Desa Labuhan Sumbawa meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga.

"Karena debit air yang tinggi mengakibatkan meluapnya air dari tanggul," kata Nurhidayat.

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Sumbawa, sejumlah wilayah dan korban yang terdampak banjir, meliputi Kelurahan Bugis dengan  370 Kepala Keluarga (KK) atau 1.850 jiwa terdampak.

Baca juga: Ribuan rumah di Sumbawa diterjang banjir

Selanjutnya banjir juga menggenangi Kelurahan Samapuin meliputi RW 02 dengan 20 KK terdampak dan satu rumah hanyut. Sementara di RW 04/RT 06 10 terdampak dan RW 05 sebanyak 60 KK terdampak sehingga total 91 KK dengan 463 jiwa.

Selain itu Kelurahan Pekat meliputi RT 01 dengan 132 KK 132 atau 700 jiwa, RT 02 dengan 102 KK atau 500 jiwa, RT 03 dengan 194  KK 194 atau 1.000 jiwa, sehingga total 428 KK dengan  2.200 jiwa.

Kemudian di Kelurahan Brang Biji, meliputi RW 03/RT 08 dengan 73 KK, RW 03/RT 06 dengan 6 KK 6, RW 02/RT 06 dengan 7 KK, sehingga total terdampak sebanyak 86 KK dengan 344 jiwa.

Kelurahan Brang Bara jumlah yang terdampak 365 KK dengan 978 jiwa dan Kelurahan Lempeh 149 KK dengan 617 jiwa.

Baca juga: Gubernur NTB: Intensitas hujan tinggi penyebab banjir di Pulau Sumbawa

"Secara keseluruhan total yang terdampak banjir sebanyak 1.489 KK atau 6.278 jiwa dan tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Selain banjir bandang, kata dia, terdapat dua titik yang tertimpa tanah longsor dekat PDAM Semongkat dan Berang Dara setelah jembatan area konservasi Demongkat.

Menurutnya, sejumlah upaya sudah dilakukan untuk mengatasi banjir bandang dan tanah longsor tersebut. Salah satunya, melakukan koordinasi dengan desa/kelurahan/kecamatan tempat terdampak kejadian.

Tak hanya itu pihaknya bersama unsur TNI/Polri, desa/kelurahan, kecamatan dibantu masyarakat setempat juga sudah langsung terjun ke lokasi. "Saat ini kondisi air perlahan surut dan warga mulai membersihkan rumah," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspadai banjir rob di wilayah pesisir NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Pidato adalah yang tertinggi

cara pinjam uang ke shopee
Gunung Semeru kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km
Gunung Semeru kembali erupsi pada Jumat (9/2/2024) pukul 05.39 WIB dengan tinggi letusan teramati sekitar 1.000 meter di atas puncak. ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 kilometer di atas puncak yang dikenal dengan sebutan Mahameru pada Jumat.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Ghufron Alwi dalam keterangan tertulis di Lumajang, menyebutkan bahwa terjadi erupsi Gunung Semeru pada Jumat, pukul 05.39 WIB dengan tinggi letusan teramati sekitar 1.000 meter di atas puncak (4.676 m di atas permukaan laut).

Kolom abu vulkanik teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara dan barat laut. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 124 detik.

Pemantauan aktivitas Gunung Semeru pada Jumat periode 06.00-12.00 WIB tercatat 17 kali gempa letusan/erupsi dengan amplitudo 10-22 mm dan lama gempa 45-131 detik.

Sebanyak tiga kali gempa embusan dengan amplitudo 3-5 mm dan lama gempa 32-33 detik, serta satu kali harmonik dengan amplitudo 2 mm dan lama gempa 241 detik.

Status Gunung Semeru pada level III atau siaga, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Sebagian pengungsi erupsi Lewotobi Laki-laki sudah diijinkan Pulang
Baca juga: Gunung Semeru dua kali erupsi dengan letusan setinggi 600-800 meter
Baca juga: Gunung Ibu meletus lontarkan abu vulkanik setinggi satu kilometer
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Kebijaksanaan

erek erek kucing kawin
Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza
Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres kembali mendesak agar gencatan senjata segera diberlakukan di Jalur Gaza, yang hingga kini terus digempur Israel demi mencegah tragedi kemanusiaan besar.

"Inilah waktunya gencatan senjata kemanusiaan sebelum sebuah tragedi besar terjadi di Gaza," ucap Guterres dalam konferensi pers di markas PBB di New York, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sekjen PBB mengaku amat prihatin atas rencana militer Israel untuk meneruskan serangan ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang dapat memperburuk kondisi kemanusiaan pengungsi Palestina.

Menteri pertahanan Israel Yoav Gallant sebelumnya mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah Rafah, yang dia klaim merupakan benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

"Setengah dari populasi Gaza saat ini memadati Rafah. Mereka tidak bisa ke mana-mana lagi," kata dia.

Terlebih, nyawa masyarakat Palestina di Gaza saat ini tidak cuma terancam akibat peperangan yang terus berlanjut, namun juga dari kelaparan dan penyakit akibat menurunnya kondisi kemanusiaan.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan sedikitnya 27.840 warga Palestina dan mencederai 67.317 orang lainnya. Sedangkan menurut otoritas Israel, sekitar 1.200 warga Israel tewas akibat serangan Hamas.

Sementara itu, Guterres menyatakan mendukung sepenuhnya putusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ) terkait Israel dan menyerukan supaya isi putusan tersebut segera diterapkan.

Pada 26 Januari, ICJ mengeluarkan putusan awalnya bahwa Israel harus berhenti merintangi penghantaran bantuan ke Gaza serta harus mengupayakan perbaikan kondisi kemanusiaan di Gaza.

"Amat penting untuk memastikan bahwa semua putusan pengadilan harus dijalankan. Sudah jelas bahwa saya sepenuhnya percaya jika Mahkamah Internasional akan bisa mengambil tindakan apabila putusan tersebut tidak dijalankan dengan baik," kata Sekjen PBB.

Ia juga mendukung solusi dua negara dalam penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

"Saya akan terus menjadi penyokong utama bagi hak Israel untuk hidup aman dan damai. Saya akan terus menjadi pejuang melawan antisemitisme," kata dia.

"Meski demikian, saya juga sepenuhnya berkomitmen supaya rakyat Palestina memiliki negaranya sendiri dan hak menentukan nasibnya sendiri diakui demi mengakhiri penjajahan," tegas Guterres.

Guterres juga menyebut tuduhan Israel bahwa 12 pegawai badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) terlibat dalam serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu sebagai tuduhan yang kredibel.

Sebagai langkah awal, ia menyebut pihaknya sudah memutus kontrak dengan individu-individu tertuduh berdasarkan peraturan organisasi. Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk tim penyidik untuk menyelidiki tuduhan Israel itu.

"Apabila saya melakukan kesalahan, hal tersebut bisa diperbaiki nanti. Namun, kita tidak bisa tidak mengambil tindakan, karena tuduhan yang terkait dengan tindakan kriminal seperti ini sangat berbahaya," kata Sekjen PBB itu.

Guterres menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengambil tindakan sesegera mungkin apabila Israel memberi informasi baru terkait adanya "infiltrasi Hamas" pada badan-badan PBB.

Terkait tuduhan Israel, sejumlah negara donor telah menangguhkan pendanaan terhadap UNRWA sejak 26 Januari. Badan PBB tersebut menyebut terhentinya pendanaan mengancam keberlangsungan operasi kemanusiaan di Gaza yang mereka jalankan.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Sekjen PBB tegaskan UNRWA tak tergantikan

Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza

 

Sekjen PBB sebut Gaza jadi kuburan bagi anak-anak Palestina

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Budidaya kembali: Saya adalah Tuhan yang sejati

slot gacor terpercaya indonesia
Personel gabungan siap turunkan APK serentak jelang masa tenang pemilu
Sejumlah alat peraga kampanye (APK) berjajar di median Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri/am.
Jakarta (ANTARA) - Ribuan personel gabungan siap menurunkan alat peraga kampanye (APK) secara serentak menjelang masa tenang pada Minggu (11/2) demi menjaga situasi kondusif pelaksanaan Pemilu 2024.

"Petugas gabungan mulai dari kami hingga dibantu Satpol PP sekitar 5.000 orang," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Benny Sabdo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Benny menjelaskan  personel gabungan itu terdiri dari Bawaslu DKI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Satpol PP DKI dan peserta pemilu untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dia berharap dalam kegiatan tersebut berjalan lancar dan para peserta pemilu mengikuti serta menjalankan proses yang sudah ditetapkan.

Sementara, Koordinator Divisi Hukum Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu DKI Sakhroji merinci jadwal penurunan APK dilaksanakan bertahap di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

Baca juga: Bawaslu Jaksel sudah turunkan 2.929 APK pelanggar aturan

"Apel penurunan APK dilaksanakan Sabtu 10 Februari 2024 pukul 22.00 WIB secara serentak," ujar Sakhroji.

Titik kumpul apel berada di halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta untuk tingkat provinsi, kantor wali kota/kabupaten untuk tingkat kota/kabupaten, dan kantor kecamatan untuk kecamatan.

Untuk apel penurunan APK tingkat provinsi berkoordinasi Satpol PP dan pimpinan apel dipimpin Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan, wilayah Kabupaten/Kota maupun kecamatan, kegiatan apel dipimpin oleh Wali Kota maupun Camat setempat.

Selanjutnya, penurunan APK dilaksanakan pada Minggu 11 Februari 2024 pukul 00.00 WIB secara serentak dengan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri, KPU, Bawaslu, partai politik dan perangkat daerah sesuai kebutuhan.

Baca juga: Jakarta Utara bersihkan APK secara besar-besaran mulai Sabtu

Lokasi yang akan dilakukan penurunan yakni Jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman (Patung Kuda sampai Patung Pemuda dua sisi), Simpang Susun Semanggi, Jalan Gatot Subroto (lampu merah Pancoran hingga Palmerah dua sisi) dan jalur protokol setempat.

Nantinya lokasi yang menjadi penampungan hasil penurunan APK berada di gudang Satpol PP Cakung Jakarta Timur, gudang Satpol PP Jakarta Utara, gudang Satpol PP Jakarta Selatan, dan gudang Satpol PP Jakarta Barat.

"Penyimpanan dengan batas waktu 10 hari tanggal 11-20 Februari 2024," ujarnya.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Oga Emas dari dunia lain

aplikasi kredit hp tanpa uang muka
Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masa depan
Arsip foto - Umat Islam melaksanakan shalat tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (22/3/2023). Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada Kamis 23 Mei 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom/aa.
Karena itu Insya Allah, tradisi ini akan dilanjutkan, dan akan juga diikuti oleh sejumlah masjid-masjid ibu kota, provinsi.
Jakarta (ANTARA) - Imam besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA mengatakan bahwa masjid di Indonesia dianggap oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai model dalam pengembangan masjid di masa depan.

Nasarudin menjelaskan, dia menemui perwakilan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, yaitu United Nations Under-Secretary-General (UNAOC) Miguel Ángel Moratinos Cuyaubé, di New York, Amerika Serikat. Dia mengatakan, dalam kesempatan tersebut, PBB mengatakan mereka mencontoh Masjid Istiqlal dalam hal pengembangan.

"Bagaimana menjadikan Istiqlal sebagai model, bukan hanya kita di Indonesia, tetapi Alhamdulillah, dunia internasional juga mulai mencontoh apa yang dilakukan di Indonesia ini," kata Imam Besar tersebut secara daring saat menyampaikan pesan Isra Miraj di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

Nasarudin mengatakan bahwa rumah-rumah ibadah agama lain di Amerika dan Eropa sulit dikunjungi oleh jamaah. Namun, ujarnya, terdapat pengecualian pada masjid, karena di mana ada masjid, ada jumlah masyarakat yang besar.

Baca juga: KBRI Kairo apresiasi program pendidikan kader ulama Masjid Istiqlal

Baca juga: Menciptakan masyarakat inklusif tidak berarti menumbuhkan sekularisme

Bahkan di Eropa, katanya, jalan terpaksa ditutup untuk memfasilitasi Shalat Jumat.

"Di Amerika pun juga tidak ada yang bisa menandingi jamaah masjid-masjid dalam melakukan kegiatan ibadah ini. Jadi kebangkitan spirit berjamaah ini sangat penting," ujarnya.

Dia menjelaskan, ketika seseorang mencari uang dan mengejar keduniawian, lama-kelamaan hati menjadi kering. Namun, dia menambahkan, dengan dengan mendatangi masjid yang menyuguhkan mahalul qiyam yang merdu dilantunkan para imam, serta disertai semangat untuk beribadah secara berjamaah, maka dapat menumbuhkan haru di hati jamaah.

"Karena itu Insya Allah, tradisi ini akan dilanjutkan, dan akan juga diikuti oleh sejumlah masjid-masjid ibu kota, provinsi," dia menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, dia menuturkan bahwa Isra Mikraj menjadi salah satu cara memperingati spirit untuk beribadah secara berjamaah, dengan cara rajin ke masjid untuk menyambut bulan Ramadhan.

"Kita diminta untuk menjemput bulan suci Ramadhan dan dua bulan sebelumnya. Sebagai doanya Rasulullah SAW, 'Allahumma bariklana fi rajab wa syaban'. Jadi kita diminta untuk meminta berkah dari Bulan Rajab dan Syaban, 'wa balighna Ramadhan', untuk bisa kita sampai berjumpa pada bulan suci Ramadan." katanya.

Imam Besar tersebut mengaku dimintai oleh komunitas interfaith (antarkeyakinan) di Los Angeles, Amerika Serikat untuk membagikan kiat-kiat guna menarik jamaah, seperti yang terjadi di Masjid Istiqlal.*

Baca juga: Istiqlal imbau masyarakat sikapi fatwa MUI secara rasional

Baca juga: Greenhope gandeng UMKM-Istiqlal bentuk ekosistem pengelolaan sampah

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024