petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

idealsport88

berkah138 254Jutaan kata 21994Orang-orang telah membaca serialisasi

《idealsport88》

Ady Sutrisno Jadi Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas******

Keputusan diteken Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPTP.
Komposisi Direksi PT Pelindo Terminal Petikemas. (Foto: Arsip CitraNusa/MTI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) mengangkat Ady Sutrisno menjadi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) menggantikan Edi Priyanto. Ady Sutrisno mulai bekerja efektif pada, Rabu (1/3).

Pengangkatan ini dilakukan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) yang dituangkan dalam RUPS nomor KP.03/24/2/1/RKTK/UTMA/PLND-23 dan SK.03/24/2/4/HKP/DRU/PSD-23.

Keputusan ini diteken Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPTP.

"Pergantian direksi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian sejumlah rencana strategis yang telah ditetapkan oleh holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo," kata Widyaswendra dalam keterangannya, Rabu (1/3).

Ady Sutrisno sebelum menjabat sebagai Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas merupakan Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan bagian dari Pelindo grup. Penugasan itu diperoleh Ady pasca penggabungan PT Pelindo I-IV yang terjadi pada 1 Oktober 2021 lalu.

Ady Sutrisno yang berasal dari Makassar ini mengawali karirnya sebagai pegawai PT Pelindo IV (Persero) pada tahun 1998. Sejumlah jabatan penting di PT Pelindo IV (Persero) sebelum merger pernah diemban oleh Ady Sutrisno.

Antara lain Kepala Biro Hukum (2014), General Manager Pantoloan (2016), General Manager Sorong (2017), General Manager Ambon (2019), General Manager Terminal Petikemas Makassar (2021), dan Direktur SDM PT Pelindo IV (Maret 2021-September 2021).

Sementara itu, Edi Priyanto mendapat penugasan baru dari pemegang saham sebagai Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal. PT Pelindo Multi Terminal merupakan subhoding Pelindo yang menangani bisnis non-peti kemas. Perusahaan tersebut berkantor pusat di Medan, Sumatera Utara dan mengelola sejumlah cabang pelabuhan di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Edi Priyanto untuk kemajuan PT Pelindo Terminal Petikemas, selamat menjalankan tugas baru sebagai Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal," kata Widyaswendra.

Dengan pergantian tersebut, maka komposisi Direksi PT Pelindo Terminal Petikemas terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : M. Adji
Direktur Operasi : Muarip
Direktur Teknik : Dothy
Direktur SDM : Ady Sutrisno
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Endot Endrardono
Direktur Strategi dan Komersial : Rima Novianti

(inh/inh)

Cara Daftar Mudik Motor Gratis Kemenhub dengan Kereta Api******

Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Berikut syarat dan cara pendaftaran mudik motor gratis Kemenhub.
Kementerian Perhubungan menyediakan mudik gratis 2023 dengan moda kereta api dan kapal laut. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan mudik gratis2023 dengan berbagai moda, termasuk kereta api dan kapal laut. Program ini bisa diikuti oleh pemudik yang ingin turut membawa motornya ke kampung halaman.

Program mudik motor gratis (motis) ini dengan moda kereta api diselenggarakan oleh Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub. Ada kuota sekitar 46 ribu penumpang dan sekitar 10 ribu unit sepeda motor yang siap diberangkatkan dalam program ini.

Sementara itu, mudik motor gratis dengan kapal laut dipimpin oleh Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub. Kuota motis dengan kapal laut lebih sedikit, yakni hanya untuk 5 ribu penumpang dengan 2.500 motor.

Sementara, pemudik yang berminat menggunakan moda kapal laut, pendaftaran baru akan dibuka pada 20 Maret hingga 5 April nanti.

Dikutip dari situs resmi dan Instagram Kemenhub, berikut syarat dan cara daftar mudik motor gratis Kemenhub 2023:

Lihat Juga :
KPP Mampang 'Jemput Bola' Bantu Wajib Pajak Lapor SPT di Bank Mega

Syarat daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

- Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C.

- Wajib melakukan verifikasi ke posko, sesuai dengan waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar.

- Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

Lihat Juga :
ANALISISImpor Pakaian Bekas Bikin Jokowi Kesal, Apa Sih Bahayanya?

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api


- Mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id. atau mendatangi posko pendaftaran yang ditunjuk.

- Jika sudah berhasil mendaftar secara online, peserta wajin melakukan verifikasi ke posko sesuai waktu verifikasi yang telah dipilih pada saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

- Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

- Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor.

- Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftar dan bukti pendaftaran.

- Sepeda motor yang masuk di stasiun penyerahan maupun yang keluar di stasiun tujuan akan dikenakan biaya parkir oleh pengelola parkir resmi stasiun.

- Tidak diperkenankan menitipkan helm dan kaca spion.

- BBM wajib untuk dikosongkan pada saat penyerahan.

- Kode booking tiket KA akan diberikan pada saat penyerahan sepeda motor.

- Peserta dilarang memberikan tip bagi petugas.

- Para peserta wajib tunduk pada peraturan yang berlaku.

- Para peserta diwajibkan sudah vaksin booster.

Lihat Juga :
Cara Daftar Mudik Gratis BUMN untuk 65.603 Orang

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kereta api

Arus mudik: 11 April-20 April 2023

Arus balik: 25 April-4 Mei 2023

Jalur mudik:

Lintas Utara Cilegon-Jakarta Gudang-Semarang Tawang: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Pekalongan, Semarang Tawang.

Lintas tengah Jakarta Gudang-Purwosari: Stasiun Cilegon, Jakarta Gudang, Pasar Senen (naik penumpang), Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lintas Selatan Kiaracondong-Purwosari: Stasiun Kiaracondong, Tasikmalaya, Sidareja, Kroya, Gombong, Semarang Tawang, Kutoarjo, Lempuyangan, Purwosari.

Lihat Juga :
Bos BI Optimis Perbankan RI Tetap Tangguh Meski 3 Bank AS Tutup

Syarat daftar mudik gratis Kemenhub moda kapal laut

Kondisi sepeda motor:

- Layak jalan.

- Tidak boleh ada modifikasi/aksesoris tambahan yang dapat mengganggu proses pengangkutan motor ke dalam kapal.

- Tidak boleh ada box tambahan di samping kiri, kanan, maupun belakang.

- Jumlah helm harus sesuai dengan jumlah penumpang.

- BBM wajib dalam keadaan maksimal 1 liter per motor.

- Wajib sudah melakukan vaksin Covid-19.

Lihat Juga :
Nixon LP Napitupulu Jadi Dirut Bank BTN Baru

Cara daftar mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

- Wajib mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id dan memilih moda transportasi laut.

- Identitas diri berupa KTP, SIM C. Bagi yang membawa anak dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Keluarga (KK).

- Identitas atau bukti kepemilikan motor berupa STNK yang masih berlaku.

- Bagi peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online, wajib melakukan verifikasi ke posko yang sudah disediakan, dengan membawa persyaratan identitas diri yang asli (KTP, SIM C, dan KK) juga STNK Motor, paling lambat 2x24 jam setelah tanggal pendaftaran online.

Rute mudik motor gratis Kemenhub moda kapal laut

Arus mudik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 15 dan 17 April 2023


Arus balik:

- Rute: Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang-Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (KM Dobonsolo)

- Jadwal: 25 dan 28 April 2023

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sandiaga Uno Ungkap Rahasia Harta Bisa Bertambah Rp300 M Setahun******

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan hartanya bisa melesat Rp300 miliar dalam setahun karena 80 persennya diinvestasikan di saham dan obligasi.
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan hartanya bisa melesat Rp300 miliar dalam setahun karena 80 persennya diinvestasikan di saham dan obligasi. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno membuka rahasia kenapa hartabisa melonjak Rp300 miliar dalam setahun.

Ia mengatakan lonjakan itu tak lepas dari strategi investasi yang dilakukannya dalam mengembangbiakkan harta. 

Ia mengatakan menginvestasikan 80 persen dari total hartanya di saham, obligasi konvensional maupun syariah. Sementara itu 20 persen sisanya ia investasikan di deposito atau harta lain yang tak bergerak. 

Terkait pilihan sektor untuk berinvestasi, Sandi menyarankan agar fokus menanam modal dalam bisnis berbasis konsumsi, seperti makanan, minuman dan pakaian. Menurutnya, ekonomi Indonesia yang berbasis konsumsi akan membuat investasi di sektor itu cuan.

"Berinvestasi lah di aset-aset yang berhubungan dengan konsumsi kita. Jadi perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang konsumsi yang digunakan masyarakat sehari-hari pasti akan meningkat sahamnya. Juga perbankan tapi yang bijak dalam mengelola aset, jangan ditaruh di saham-saham yang spekulatif," papar Sandi.

Selain sektor konsumsi, sandi juga menyarankan agar berinvestasi di perusahaan yang bergerak di sumber daya alam yang memiliki rekam jejak yang baik.

"Ketiga kita sedang membangun infrastruktur secara masif, cari lah perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur karena itu akan menghasilkan pertumbuhan aset dan peningkatan nilai dividennya. Semoga kita semua bijak berinvestasi, jangan beli saham-saham gorengan, jangan beli aset spekulatif, saya pernah bilang Kripto itu harus kita cermati, karena yang biasanya naik cepat, turunnya lebih cepat lagi," ucap Sandi.

Sandi meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan. Sandi pun mengaku tidak pernah menghitung total hartanya. Ia menjelaskan baru menghitung hartanya karena ada kewajiban lapor harta sebagai seorang pejabat pemerintah.

"Naik turunnya pernah juga turun secara signifikan maupun naiknya ini ditentukan mayoritas isi dari e-LHKPN saya yaitu surat berharga. Surat berharga itu adalah instrumen keuangan yang tercatat dalam bursa di pasar saham," katanya.

Berdasarkan situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sandi telah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp10,99 triliun untuk periode 2022. Laporan LHKPN itu saat ini masih dalam proses verifikasi.

Harta kekayaan Sandi naik Rp300 miliar dibandingkan per 31 Desember 2021 sebesar Rp10,61 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/ldy)




bab terbaru:shopee pinjaman tunai

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
dewa78 slot
cash138
eropa4d slot
alat prediksi togel
buku mimpi sepak bola
slot88 luck
bo sering maxwin
kode4d demo
harga voucher xl 30 hari
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gampang jp maxwin
Bab 2 permainan slot paling gacor
Bab 3 dewamainqq
Bab 4 cara bayar blibli pakai kredivo
Bab 5 kingcobratoto
Bab 6 link situs slot gacor hari ini
Bab 7 lagi gacor slot
Bab 8 erek erek cicak 4d
Bab 9 cara bermain judi bola parlay
Bab 10 situs terpercaya deposit pulsa tanpa potongan
Bab 11 slotrtp666
Bab 12 sultanplay77
Bab 13 paitosd
Bab 14 pion777
Bab 15 lazawin
Bab 16 togel cc 2022
Bab 17 ceri138
Bab 18 slot dijamin menang
Bab 19 galeri555
Bab 20 slot gacor mantap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8758bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

sistem kehidupan tertinggi

cara kredit hp di jd id dengan akulaku
Serah operasi dari Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas merupaka rencana strategis untuk meningkatkan kinerja operasional maupun keuangan PMT Kuala Tanjung.
Proses bongkar muat di PT Prima Terminal Petikemas. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas atau SPTP resmi menyerahkan pengelolaan operasional Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan kepada PT Prima Multi Terminal (PMT Kuala Tanjung).

Serah operasi tersebut merupakan bagian dari rencana strategis SPTP untuk meningkatkan kinerja operasional maupun keuangan dari PMT Kuala Tanjung. Serah terima operasi TPK Belawan ke PMT Kuala Tanjung efektif dilakukan mulai tanggal 1 April 2023.

Corporate Secretary SPTP Widyaswendra mengatakan penyerahan operasional terminal peti kemas kepada anak perusahaan menjadi salah satu rencana strategis perusahaan pada kurun waktu 2023-2024.

Perseroan menjamin serah operasi TPK Belawan kepada PMT Kuala Tanjung tidak akan mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa. Widyaswendra mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pemangku kepentingan baik kepada Otoritas Pelabuhan, pengguna jasa, dan mitra kerja perusahaan di TPK Belawan.

Dengan serah operasi TPK Belawan, tidak mengubah PMT Kuala Tanjung sebagai operator terminal di Pelabuhan Kuala Tanjung. Keputusan serah operasi disebut sebagai langkah untuk meningkatkan portofolio PMT Kuala Tanjung.

"Dengan penambahan portfolio ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja PMT Kuala Tanjung, termasuk dalam hal penyelenggaraan kegiatan bongkat muat dan perluasan pasar di Pelabuhan Kuala Tanjung," tambahnya.

General Manager PT Tanto Intim Line Cabang Medan Bustanul Arifin Siregar mengatakan pihak pelayaran selaku pengguna jasa di TPK Belawan tidak mempermasalahkan serah operasi yang akan dilakukan oleh SPTP.

Para perusahaan pelayaran berharap keputusan tersebut tidak memberikan dampak negatif atas pelayanan di TPK Belawan. Bustanul berharap kinerja operasi yang sudah dicapai oleh TPK Belawan saat ini dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan.

"Kami sepenuhnya mendukung, selama pelayanan dan kinerja operasional yang saat ini sudah baik dapat ditingkatkan atau mininal dipertahankan, sistem layanan berbasis teknologi informasi tidak berubah, pembayaran transaksi dan pajak juga tidak berubah," terangnya.

(inh/inh)

tolong panggil aku tuan Paus

ramalan mimpi togel 2022
Mayoritas harga pangan, seperti telur ayam, bawang putih, cabai merah keriting turun dua pekan menjelang Idulfitri.
Mayoritas harga pangan turun dua pekan menjelang Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak melandai dua pekan menjelang Lebaran Idulftri.

Mengutip hargapangan.id, Senin (10/4), telur ayam ras segar turun dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp29.700 per kg. Bawang putih ukuran sedang turun dari Rp34.100 per kg menjadi Rp33.850 per kg.

Cabai merah keriting turun dari Rp40.750 per kg menjadi Rp39.300 per kg, dan cabai rawit hijau dari Rp41.200 per kg menjadi Rp40.300 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp33.700 per kg menjadi Rp33.650 per kg, serta beras kualitas super 1 turun dari Rp14.800 per kg menjadi Rp14.750 per kg. Beras kualitas super 2 turun dari Rp14.250 per kg menjadi Rp14.200 per kg, dan beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.450 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Sementara itu, bawang merah ukuran sedang naik dari Rp36.450 per kg menjadi Rp36.500 per kg, cabai merah besar naik dari Rp42.600 menjadi Rp42.650 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 per kg menjadi Rp20.200 per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Klaim Harga Pangan Turun Jelang Lebaran

Daging sapi kualitas 1 naik dari Rp138.400 per kg menjadi Rp138.750 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.050 per kg menjadi Rp129.150 per kg.

Beras kualitas bawah I naik dari Rp12.200 per kg menjadi Rp12.250 per kg, dan beras kualitas bawah II naik dari Rp11.850 per kg menjadi Rp11.950 per kg.

Adapun beberapa komoditas terpantau stabil. Seperti minyak goreng curah stabil di Rp15.650 per kg, gula pasir lokal stabil Rp14.500 per kg, gula pasir premium stabil di Rp15.900 per kg, dan eras kualitas medium II stabil di Rp13.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali dan Mimpi

pinjol 24 jam
Hasil audit BPKP menyebutkan biaya impor KRL bekas dari Jepang yang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak akurat.
Hasil audit BPKP menyebutkan biaya impor KRL bekas dari Jepang yang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak akurat. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebutkan biaya impor KRL bekas dari Jepangyang diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak akurat.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto. Ia mengatakan Kemenko Marves sudah menerima laporan audit itu sejak 29 Maret 2023.

Menurutnya, temuan BPKP mengatakan bahwa estimasi biaya impor dari PT KCI yang akan dibayarkan kepada Japan Railway tidak akurat karena tidak berdasarkan survei harga.

Selain itu, Seto menyebut BPKP juga melakukan klarifikasi dengan pihak PT Pelabuhan Indonesia (Persero) alias Pelindo. Hasilnya ditemukan kontainer yang tersedia tidak cocok, sehingga pengangkutan harus menggunakan kapal kargo dan akan menambah biaya.

"Hasil klarifikasi dengan Pelindo, kontainer yang tersedia hanya 20 feetdan 40 feet.Sehingga pengangkutan dan pengiriman kereta harus menggunakan kapal kargo. Ini tentu bisa menyebabkan penambahan biaya yang harus diestimasi dengan akurat," sambung Seto.

Oleh karena itu, Seto mengatakan Kemenkomarves berpegang teguh pada hasil audit BPKP dan tidak merestui impor KRL bekas dari Jepang. Ia juga menyebut jajaran eselon I Kemenkomarves sudah menggelar pertemuan membahas hasil audit ini.

Seto mengatakan kesepakatan dari Kemenkomarves adalah meminta PT KCI melakukan peninjauan kembali atas operasi dan sarana yang ada saat ini.

"Kami meminta dilakukan retrofit atas sarana yang saat ini ada dan akan pensiun. Saat ini tidak direkomendasikan untuk melakukan impor. Dari hasil review BPKP sudah cukup jelas, kita akan mengacu pada hasil review," tandas Seto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Memecahkan rekor

depo 25 bonus 25
Zulhas menerbitkan izin impor untuk kedelai, terigu, gula dan daging untuk mengantisipasi peningkatan permintaan dan kestabilan harga jelang Ramadan.
Zulhas menerbitkan izin impor untuk kedelai, terigu, gula dan daging untuk mengantisipasi peningkatan permintaan dan kestabilan harga jelang Ramadan. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menerbitkan izin impor untuk kedelai, terigu, gula dan daging dalam menyambut Ramadantahun ini.

Penerbitan izin impor ini untuk mengantisipasi peningkatan permintaan di saat Ramadan hingga Lebaran, serta menjaga kestabilan harga sembako di dalam negeri.

"(Izin impor) sudah semua (dikeluarkan). Ya semua kan sudah, kedelai, terus terigu, gula, apa lagi ya, daging. Semua sudah siap, mudah-mudahan Insyaallah," kata Zulkifli dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (7/3).

Zulkifli mengatakan pihaknya tengah bekerja keras untuk menjamin pasokan bahan pokok tersedia di saat dua momentum hari besar umat Islam tersebut. Selain jaminan pasokan, harga bahan pangan tersebut pun harus terjangkau masyarakat.

"Ramadan sebentar lagi, kita sedang kerja keras agar persediaan apapun ada lebih banyak. Kita harap masyarakat nggak usah khawatir, segala hal ada, tinggal sekarang harganya harus bisa terjangkau itu yang sedang kita persiapkan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Infinity: Dari Mata Sharingan hingga Mata Samsara

cepat 123 slot
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (20/3) akibat tertopang aliran modal asing masuk.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (20/3) akibat tertopang aliran modal asing masuk. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (20/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan IHSG bakal ditopang aliran dana asing masuk Indonesia yang diperkirakan masih terus berlanjut menjelang Ramadan.

"Peluang pergerakan IHSG memiliki kecenderungan mengalami penguatan ditunjang oleh sentimen dari pergerakan market global yang cenderung menguat ditambah dengan capital inflowyang masih terus terjadi dalam IHSG," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.598 dan resistance6.732. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni;  UNVR, MYOR, KLBF, INDF, ICBP, TLKM, EXCL, ISAT, TBIG.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG menguat pada pembukaan perdagangan hari ini. Penyebabnya, penguatan indeks sebesar 1,71 persen pada Jumat (17/2).

Penguatan itu katanya akan dilanjutkan awal pekan ini.

"Level supportIHSG berada di 6.858, 6.807 dan 6.760, sementara level resistensi di 6.968, 7.000 dan 7.064," kata Ivan.

Dengan sentimen-sentimen itu, ia merekomendasikan sejumlah saham seperti;  ANTM (accumulative buy), CPIN (buy on weakness), PTBA (accumulative buy), TLKM (take profit), dan UNVR (take profit).

IHSG ditutup di level 6.678 pada Jumat (17/3). Indeks saham menguat 112,50 poin atau plus 1,71 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp19,10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 50,22 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 374 saham menguat, 171 terkoreksi, dan 160 lainnya stagnan. Terpantau sepuluh dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor energi yang meroket 3,44 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Berjalan-jalan dalam kiamat

erek erek orang melahirkan 3d
Ribuan anggota Partai Buruh dan serikat buruh menuntut pembatalan RUU Kesehatan di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (13/3).
Ribuan anggota Partai Buruh dan serikat buruh menuntut pembatalan RUU Kesehatan di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (13/3). (Foto: Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ribuan anggota Partai Buruh dan serikat buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (13/3). Aksi ini dilakukan untuk menuntut pembatalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan.

Melalui aksi ini, mereka juga menolak pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja. Mereka khawatir jika kedua beleid ini disahkan, akan merugikan hak-hak buruh di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Ketua Mahkamah Partai Buruh, Riden Hatam Azis, mengkritik RUU Kesehatan yang akan mengubah tata kelola BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Ia menilai RUU tersebut akan membuat kedua lembaga tersebut berada di bawah kendali Presiden dan Menteri Kesehatan.

Maka dari itu, dia melanjutkan, sebaiknya pemerintah tidak terlibat dan mempengaruhi BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemerintah tidak boleh 'cawe-cawe' untuk urusan BPJS Ketenagakerjaan ini. Sekarang dia coba ambil untuk bagaimana dia bisa mengendalikan," kata Riden yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Riden menyampaikan aksi kali ini dilakukan karena Partai Buruh mendapat informasi bahwa DPR RI akan melakukan sidang paripurna hari ini. Menurutnya, DPR RI akan menggelar sidang paripurna untuk menyetujui Perppu Cipta Kerja yang kontroversial.

"Karena kami mendapat informasi bahwa hari ini atau besok DPR RI akan mengesahkan atau memparipurnakan Perppu Nomor 2 Tahun 2022," ujar Riden.

Dalam aksi tersebut, Partai Buruh dan serikat buruh mengajukan empat tuntutan, di antaranya menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, mengesahkan RUU PPRT, menolak RUU Kesehatan, dan melakukan audit forensik terhadap penerimaan pajak negara, serta mencopot Dirjen Pajak.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]