petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akarslot777

erek erek 2d sepatu 948Jutaan kata 445659Orang-orang telah membaca serialisasi

《akarslot777》

Meriahnya kultur sepak bola diaspora Indonesia di Qatar******

Meriahnya kultur sepak bola diaspora Indonesia di Qatar
Suporter Timnas Indonesia berpose di depan Stadion Al Thumama sebelum dimulainya pertandingan Indonesia vs Jepang di Grup D Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Rabu. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Acara yang aslinya ajang kompetisi sepak bola  berubah nuansa layaknya pergelaran budaya Indonesia di negeri orang.
Doha (ANTARA) - Waktu menunjukkan pukul 13.00 waktu Qatar, dan Matahari tengah terik-teriknya menyinari kawasan Al Thumama jelang pertandingan antara Indonesia dan Jepang di stadion yang berjarak sekitar 10 Km di selatan pusat kota Doha itu.

Siang terasa begitu menyengat meski kisaran suhu di Al Thumama sekitar 22 derajat celcius. Cuaca yang kurang mengenakkan badan itu tak membuat malas ribuan diaspora Indonesia untuk berduyun-duyun mendatangi stadion berkapasitas 44.400 orang itu.

Dari kapasitas tersebut, 5.000 lebih di antaranya diduduki oleh suporter timnas yang tergabung dalam komunitas Ultras Garuda Qatar (UGQ).

Angka tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pendiri UGQ Dadan Juarsa, yang ikut setia menyaksikan tiga pertandingan yang dimainkan timnas di fase grup Piala Asia 2023.

Meski hanya menempati sekitar 1/8 kapasitas maksimal stadion, kemeriahan di dalam arena sukses dimonopoli suporter Indonesia yang begitu militan dan tanpa kenal lelah menyanyikan yel-yel penyemangat.

Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu dengan percaya diri mengatakan bahwa Ultras Garuda Qatar sangat kompak membela kesebelasan kesayangan mereka. Tak peduli menang atau kalah, anggota Ultras tak sungkan untuk meluangkan waktu di tengah kesibukan mereka yang beragam dari berbagai profesi.

Dadan pun menyadari tingkatan profesi yang dilakoni hampir 30.000 diaspora Indonesia di Qatar bermacam-macam sehingga kadang mempengaruhi kemampuan mereka untuk membeli tiket pertandingan.

Oleh sebab itu Dadan pun secara aktif menggandeng pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Qatar dan panitia lokal Piala Asia untuk mengadakan Syukron Ticket, istilah yang merujuk pada tiket gratis dan sengaja dibagikan bagi suporter, umumnya berjumlah ratusan lembar.

"Kemarin ada juga complimentary ticketbuat yang pekerja migran. Sebelumnya Ultras juga booking tiket, ada juga pembelian mandiri," kata pria yang bekerja di bidang migas itu.

Ultras Garuda Qatar dan diaspora Indonesia lainnya menunjukkan kekompakannya dalam setiap laga yang dimainkan timnas.
Inisiator komunitas Ultras Garuda Qatar Dadan Juarsa (kiri) dan rekannya Tri Sukmono (kanan) usai rapat soal kesiapan suporter Indonesia untuk mendukung timnas sepanjang Piala Asia 2023 di Doha. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar


Saat tampil perdana lawan Irak, jumlah suporter hanya sekitar 700-an sehingga kalah suara dari pendukung tim berjuluk Singa Mesopotamia itu.

Peningkatan drastis terjadi saat laga kedua kontra Vietnam, dengan jumlah penonton mencapai lebih dari 3.000 diaspora Indonesia. Jumlah yang melonjak itu dipengaruhi dua faktor utama.

Pertama ialah hari pertandingan pada Jumat, yang merupakan hari libur bagi negara-negara di Timur Tengah. Kedua, laga antara Indonesia dan Vietnam merupakan salah satu derbi panas bagi kesebelasan nasional di Asia Tenggara.

Angka kehadiran tersebut tak seluruhnya diisi oleh diaspora Indonesia di Qatar, namun juga dari negara tetangga seperti Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, bahkan hingga Benua Biru.

"Ada yang datang dari Hungaria dan Belanda juga, Mas," ucap Dadan sembari menunjukkan chatdari salah seorang diaspora di Eropa dalam group chatWhatsApp #UltrasGarudaQatar????????.

Rampung laga kedua yang berakhir dengan kemenangan bagi timnas asuhan Shin Tae-yong itu, sempat muncul keraguan dari dalam Ultras pada laga ketiga menghadapi Jepang.

Pasalnya, waktu pertandingan yang masih masuk dalam jam kerja dikhawatirkan menurunkan jumlah kehadiran suporter Indonesia di Stadion Al Thumama.

Kian hari, ternyata minat untuk menyaksikan Skuad Garuda untuk melawan "raja terakhir" di Grup D tetap kencang. Grup chatUltras Garuda Qatar terus ramai hingga ratusan pesan per harinya.

Banyak yang menanyakan ketersediaan tiket, persiapan yel-yel, pengadaan atribut dan aksesoris, hingga keluh kesah selama berada di stadion.


Tampil nyentrik

Kemeriahan dan daya tarik selalu identik dengan Ultras Garuda Qatar tiap kali datang ke stadion.

Bandingkan dengan suporter negara lain, maka hanya diaspora Indonesia yang semangat untuk tampil nyentrik kala membela kesebelasan kesayangan mereka.

Di luar peralatan suporter standar seperti bendera, perangkat pelantang suara, atau drum, sebagaimana yang dibawa suporter negara lain, diaspora Indonesia membawa lebih dari itu.

Dari pakaian, minimal batik atau kebaya mereka kenakan. Untuk aksesoris, ada ikat kepala dari bulu khas Indonesia Timur. Spanduk atau syal bertuliskan "Indonesia" juga banyak dipakai sebagai alat identitas suporter.
Penampilan tari saman oleh sanggar Rumah Seni Al Khor jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar


Penampilan juga tak hanya yang melekat di badan, tapi juga hingga menyasar aspek budaya. Saat laga Indonesia lawan Vietnam, misalnya, ada yang berinisiatif menampilkan tari-tarian tradisional Indonesia seperti Saman dan tari Minang.

Belum lagi diaspora yang senang bernyanyi, ikut urun keceriaan dengan bernyanyi bersama. Lagu-lagu kekinian berbahasa Jawa masih menjadi primadona, namun sesekali terdengar pula lagu daerah lainnya.

Acara yang aslinya ajang kompetisi sepak bola  berubah nuansa layaknya pergelaran budaya Indonesia di negeri orang. Tak ayal suporter tim lawan atau pengunjung asing lain ikut menonton atau berfoto dengan suguhan produk budaya tanah air yang menarik perhatian itu.


Komunitas Aktif

Kecanduan bola tak hanya menjangkiti diaspora Indonesia dengan berani unjuk gigi dengan semarak di setiap pertandingan. Di luar itu, rupanya mereka sudah lebih dulu punya agenda rutin.

Bermain sepak bola bersama sejumlah klub diaspora Indonesia menjadi agenda mingguan yang tak boleh terlewatkan.

Klub-klub tersebut bisa mewakili daerah tempat mereka tinggal atau juga berlatar belakang profesi di Qatar. Beragam komunitas aktif itu bernaung di bawah Indonesian Football in Qatar (IFQ), wadah organisasi sepak bola milik diaspora Indonesia yang ada di Qatar.

IFQ rutin menyewa lapangan di kompleks olahraga Doha Sports Park untuk menyalurkan hasrat merumput para anggotanya. Hebatnya, mereka juga rutin menggelar turnamen sepak bola Indonesia setiap tahunnya.
Anggota klub Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) ketika bermain sepak bola sebagai kegiatan rutin di Doha Sports Park, Qatar. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar


Menurut Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa) Alvin Alfiyansyah, ajang tahunan IFQ itu turut disorot langsung oleh organisasi induk sepak bola di negeri tersebut yaitu Qatar Football Association (QFA).

Turnamen yang digelar pun sebanyak tiga kategori, yaitu U-17, U-18, hingga kelas senior untuk peserta di atas 35 tahun.

Alvin menceritakan, pelatih lokal yang mengarsiteki klub-klub tersebut nantinya berpeluang mengambil anak-anak diaspora Indonesia untuk bergabung dengan klub lokal. Nantinya, bukan tidak mungkin bisa masuk dalam susunan timnas Qatar.

"Kalau ada pemain yang bagus akan ditarik untuk main di timnas Qatar. Nanti akan diberikan paspor sementara semisal mereka main di luar negeri. Tadinya ada satu WNI yang main buat klub Qatar, tapi sekarang hanya tinggal satu (orang) di nomor U-18," ungkap Alvin.






 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

PBSI: Evaluasi turnamen jelang Olimpiade terus dilakukan******

PBSI: Evaluasi turnamen jelang Olimpiade terus dilakukan
Pasangan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. ANTARA/HO-PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Ad Hoc PBSI Armand Darmadji menyatakan evaluasi di sepanjang dua turnamen awal tahun ini, yang merupakan ajang penting untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024 Paris, terus dilakukan.

“Pasti, kami selalu evaluasi. Dari tahun lalu kita sudah merapikan semua baik internal maupun atletnya. Kita sedang proses,” kata Armand saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Armand mengatakan pihaknya bersama kelompok kerja (pokja) PBSI untuk Olimpiade Paris juga terus melakukan peninjauan kembali (review) terkait hasil dua turnamen kemarin, yakni Malaysia Open dan India Open.

Seperti diketahui, pada dua turnamen pembuka tersebut, Indonesia tidak berhasil mengirim satu wakil pun di babak semifinal dan final.

Baca juga: Pelatih soroti performa ganda putra di dua turnamen pembuka 2024
 

Armand mengatakan, diperlukan adanya perbaikan yang menyeluruh demi bisa kembali tampil kompetitif dan memiliki banyak atlet yang lolos ke panggung Olimpiade.

“Tentu kita sadari kita perlu perbaikan. Memang yang disampaikan, kita dalam proses perbaikan. Kami tak berdiam,” kata Armand.

“Jadi kami ini dalam proses perbaikan dan tidak bisa langsung jadi. Perlu waktu untuk prosesnya agar bisa berjalan sampai Olimpiade,” ujarnya menambahkan.

Ia pun tak menampik bahwa fakta semua wakil Indonesia tidak bisa menembus babak empat besar di Malaysia dan India menjadi sebuah alarm tersendiri bagi federasi.

Armand menilai, ada faktor yang tidak diantisipasi dengan baik, seperti contohnya adalah kehadiran pemain-pemain muda yang mampu tampil kompetitif dan mengalahkan pemain-pemain unggulan.

Baca juga: Lilik Sudarwati soroti penguasaan keterampilan mental buat atlet
Baca juga: Pelatih nilai performa tunggal putra di BWF bekal menuju Olimpiade


“Kita melihat, kemarin Malaysia banyak pemain pemain baru yang tampil di final. Memang ini tak terprediksi. Jadi seluruh pemain peningkatannya luar biasa pesat,” kata Armand.

“Jadi kami tak hanya membuat pemain bukan hanya bermain biasa, tapi metode dan strategi lain yang akan kita buat untuk memperbaiki hal itu secara menyeluruh, pun dengan adanya tim psikologi,” imbuhnya.

Sementara itu, Jakarta akan menjadi tuan rumah turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters 2024 pada 23-28 Januari ini.

Turnamen ini merupakan salah satu ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris, total 9.200 poin ranking, serta memperebutkan prize money dengan total mencapai 420 ribu dolar AS (Rp6,3 miliar).

Baca juga: PBSI bentuk Tim Ad Hoc untuk fokus perbaiki peringkat menuju Paris
Baca juga: Indonesia Masters 2024 bergulir pekan ini, hadirkan pemain top dunia
Baca juga: The Daddies masih termotivasi untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Siskaeee belum dijemput paksa, Polisi: Masih didiskusikan******

Siskaeee belum dijemput paksa, Polisi: Masih didiskusikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya masih mendiskusikan terkait kemungkinan melakukan penjemputan paksa terhadap salah satu tersangka film porno, yaitu Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee. "Setelah menerima surat permohonan penundaan pemeriksaan dari pihak kuasa hukum Saudari S, sampai saat ini penyidik masih mendiskusikan langkah selanjutnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa. Ade menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan tim hukum untuk menghadapi sidang gugatan praperadilan penetapan tersangka Siskaeee. "Tim advokat dari Bidkum Polda Metro Jaya telah mempersiapkan materi gugatan praperadilan kasus a quo. Prinsipnya kami siap menghadapi sidang praperadilan hari Senin, minggu depan," katanya. Polda Metro Jaya dalam pernyataannya menyusul tidak hadirnya Siskaee tersangka film porno untuk menjalani pemeriksaan, hanya menyebutkan sudah menyiapkan langkah-langkah lanjutan.

Baca juga: Kuasa hukum Siskaeee sebut kliennya batal hadir di Polda Metro Jaya
Baca juga: Ini penegasan Polda Metro terkait gugatan praperadilan Siskaeee "Dengan tidak hadirnya tersangka S (Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee) pada pemeriksaan pagi ini, maka penyidik sudah memiliki langkah-langkah selanjutnya," kata 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1). Ade Safri juga menjelaskan penyidik telah menerima surat permohonan dari pihak Siskaeee untuk menunda pemeriksaan sampai  proses sidang praperadilan. Namun Ade Safri menyebutkan, pihaknya tetap melanjutkan pemeriksaan sesuai jadwal. "Kalaupun ada pertimbangan dari kuasa hukum tersangka S yang mengatakan bahwa menunda pemeriksaan sampai dengan proses sidang praperadilan, mohon maaf penyidikan tetap akan jalan terus sebelum ada putusan dari hakim yang memeriksa atau menangani gugatan sidang praperadilan," katanya. "Jadi kami tetap 'on schedule' (sesuai jadwal) terkait pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini. Karena tidak hadir kami sudah punya langkah-langkah selanjutnya terhadap tersangka S," katanya.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs surga slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
fastbet99
promo gojek agustus
bola88 link
slot baru gacor
daftar pinjaman online resmi ojk 2022
fajartoto
erek erek menikah
asianboekie
cara menggunakan sisa limit kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 link ratu slot
Bab 2 cara ajukan dana paylater
Bab 3 bonus new member 25k
Bab 4 situs lengkap slot
Bab 5 slot mudah
Bab 6 daftar slot tergacor hari ini
Bab 7 pbowin
Bab 8 situs baru rilis gacor
Bab 9 gamespols
Bab 10 putri slot gacor
Bab 11 game slot dana
Bab 12 voxsy88
Bab 13 maxwin olympus bet 400
Bab 14 mild88
Bab 15 situs slot asli
Bab 16 slot vip live
Bab 17 slot mami
Bab 18 link situs gacor
Bab 19 gatotkaca138
Bab 20 agen 888 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5056bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Rencana Promosi Pakan Meriam

gacor max slot login
WHO: Tenggat waktu kesepakatan pandemi bisa terlewati
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. ANTARA/Xinhua/aa.
Jenewa (ANTARA) - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Senin (22/1) meminta semua negara untuk segera berupaya mencapai kesepakatan pandemi.

Dalam pertemuan Dewan Eksekutif WHO di Jenewa, Tedros memperingatkan bahwa negara-negara di dunia mungkin gagal mencapai kesepakatan yang mengikat secara hukum untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi pandemi di masa depan, yang ditargetkan paling lambat Mei mendatang.

"Saya sangat prihatin bahwa negara-negara anggota mungkin tidak memenuhi komitmen itu," katanya. "Waktunya sangat singkat, dan ada beberapa permasalahan yang belum terselesaikan."
 
   Tedros menekankan bahwa kompromi diperlukan, atau semua pihak tidak akan mendapatkan apa pun


Tedros menekankan bahwa kompromi diperlukan, atau semua pihak tidak akan mendapatkan apa pun.

Setelah COVID-19 merenggut lebih dari 7 juta nyawa di seluruh dunia, 194 negara anggota WHO membentuk proses untuk menyusun dan menegosiasikan kesepakatan guna memastikan dunia lebih siap dalam mencegah dan mengatasi bencana kesehatan di masa depan.

"Kegagalan mewujudkan kesepakatan pandemi dan amendemen Peraturan Kesehatan Internasional (IHR) akan menjadi peluang yang terlewatkan dan mungkin tidak akan dimaafkan oleh generasi mendatang," tutur Tedros.

WHO mengadopsi perjanjian pengendalian tembakau pada 2003, perjanjian kesehatan masyarakat global pertama yang dinegosiasikan di bawah naungan badan tersebut.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Manual Pengoperasian Pakan Meriam

game slot terpercaya di indonesia
Sejumlah wilayah di Klaten dilanda hujan abu akibat erupsi Merapi
Bekas hujan abu di atas tanaman di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Aris Wasita.
Klaten (ANTARA) - Sejumlah wilayah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dilanda hujan abu akibat erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada Minggu siang.

"Akibat aktivitas Gunung Merapi yang terjadi siang ini pukul 13.55 WIB, telah terjadi awan panas guguran mengarah ke barat atau barat daya, namun angin mengarah ke timur," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten Nurcahyo di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah wilayah Klaten terdampak abu vulkanik namun tidak terlalu signifikan.

"Langsung tersapu air hujan, ini terjadi di Dukuh Pajegan, Desa Tegalmulyo dan di Girpasang," katanya.

Ia mengatakan erupsi ini terlihat dari berbagai wilayah di kawasan rawan bencana (KRB) III, yakni Balerante, Tegalmulyo, dan Sidorejo.

Baca juga: Sepekan, Gunung Merapi luncurkan empat kali awan panas

Baca juga: Gunung Marapi kembali erupsi dengan tinggi kolom abu 500 meter

Baca juga: Gunung Merapi luncurkan awan panas guguran beruntun pada Jumat pagi

"Namun tiga daerah ini dalam kondisi aman terkendali. Sementara untuk abu vulkanik sempat terpantau di Tegalmulyo, khususnya di Girpasang dan Pajegan," katanya.

Ia mengatakan saat ini BPBD Kabupaten Klaten sedang melakukan koordinasi dan juga pemantauan serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang.

"Karena semua informasi berasal dari BPPTKG (Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi). Sejauh ini dampak langsung di KRB III Kabupaten Klaten belum signifikan," katanya.

Meski demikian, dikatakannya, tetap perlu ada kesiapsiagaan dan kewaspadaan dari seluruh relawan, pemerintah desa, kecamatan, dan para pemangku kepentingan.

Sementara itu, hujan abu juga terjadi di Kabupaten Boyolali. Bahkan, hujan abu terjadi hingga wilayah kota yang berjarak sekitar 17 km dari puncak Gunung Merapi.

Baca juga: Erupsi Gunung Merapi belum memperlihatkan tanda berakhir

Baca juga: Gunung Merapi semburkan awan panas sejauh 1,8 kilometer

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Tingkat Suci yang menentang Surga

link game slot terbaru
Perbasi buka kesempatan 100 pebasket muda berlatih di Lithuania
Arsip Foto - Sekretaris Jenderal Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Nirmala Dewi usai meraih penghargaan lintas Politika awards 2023 di Palembang, Jumat (22/12/2023). ANTARA/M Imam Pramana/am.
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) membuka kesempatan bagi 100 pebasket muda berusia 14 hingga 18 tahun untuk berlatih di sekolah basket di Lithuania, dalam upaya mengembangkan bola basket Tanah Air.

Perbasi akan melakukan pencarian talenta terhadap anak-anak muda ke berbagai daerah seluruh Indonesia, yaitu pemantauan pemain secara langsung oleh pelatih nasional.

“Scouting akan dilakukan selama tanggal 1 sampai 29 Februari. Kami mencari 100 pemain usia 14 hingga 18 tahun, kemudian dikumpulkan untuk diseleksi secara langsung, rencananya di Jakarta,” kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Seleksi nasional ini, lanjut Nirmala, rencananya dilakukan pada awal Maret. Kualitas para pemain muda ini nantinya akan dinilai langsung oleh pelatih rekomendasi federasi Bolabasket Lithuania.

“Dipilih Maret karena Lithuania fokus menyelesaikan babak kualifikasi EuroBasket Februari 2024. Setelah itu, pelatih dari Lithuania akan melakukan seleksi terhadap 100 pemain muda Indonesia,” ujar Nirmala.

Ketum PP Perbasi Danny Kosasih menjelaskan bahwa dari hasil penjaringan bakat 100 pebasket muda ini akan diseleksi hingga menjadi 15 nama saja. Mereka yang terpilih adalah atlet yang memenuhi kriteria.

“Syarat utamanya adalah postur tubuh. Harus tinggi. Ini sesuai dengan hasil diskusi dengan federasi Bolabasket Lithuania,” kata Danny.

Sebanyak 15 pemain hasil seleksi ini kemudian diberangkatkan ke Lithuania untuk mendapatkan tempaan langsung dari Pelatih Lithuania. Diharapkan, mereka nanti kembali dari Lithuania bisa menjadi satu tim yang bisa menjadi andalan masa depan Indonesia.

“Para pemain ini nanti akan berada di Lithuania selama enam bulan,” terang Danny.

Danny menjelaskan, terkait usia maksimal 18 tahun yang dicari agar Perbasi memiliki stok melimpah untuk kategori usia ini. Harapannya, ke depan Perbasi bisa leluasa menghadapi berbagai ajang internasional.

“Terdekat, kita akan hadapi SEABA U-18. Jika tim ini lolos maka akan lanjut berjuang di Piala Asia,” ucap Danny.

Lebih dari itu, kebijakan batasan usia 18 tahun ini bertujuan untuk menyukseskan program regenerasi di Timnas Indonesia. "Kami berharap, langkah ini bisa menjaga performa timnas di setiap event,” lanjut Danny.

Program ini bagian dari implementasi kerja sama antara PP Perbasi dengan Federasi Basket Lithuania (LTU Basketball). Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Jakarta pada 30 Oktober 2023.


Baca juga: Perbasi tunjuk Ronny Gunawan jadi manajer Timnas Elite Putra
Baca juga: 2023, tahunnya bola basket Indonesia
Baca juga: Sekjen Perbasi raih penghargaan Lintas Politika Awards 2023
Baca juga: Perbasi segera bentuk komisi disiplin

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

sabatoto
Gol dramatis Piero Hincapie bawa Leverkusen kalahkan Leipzig 3-2
Pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan RB Leipzig di Leipzig, Jerman (20/1/2024). ANTARA/AFP/Ronny Hartmann/aa.
Jakarta (ANTARA) - Piero Hincapie mencetak gol dramatis pada menit ke-91 untuk membawa Bayer Leverkusen menang 3-2 atas RB Leizpig, yang memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Jerman menjadi tujuh poin.

Leverkusen dua kali bangkit dari ketinggalan pada pertandingan ini, yang sempat terlihat akan berakhir imbang sampai Hincapie menyambar bola tendangan sudut Alex Grimaldo yang berbuah gol penentu kemenangan.

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso bersuka cita menyambut hasil itu, yang mengamankan tiga poin yang berharga atas sesama tim empat besar. Meski demikian, tim peringkat kedua Bayern Munich masih mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan.

“Kami tidak selalu harus menang seperti ini, namun tentu saja kami akan senang untuk mendapatkan beberapa kemenangan dengan cara ini,” kata pemain Leverkusen Jonas Hofmann seperti dikutip AFP.

Pasukan Alonso yang belum terkalahkan sekarang telah mencatatkan 24 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 27 pertandingan musim ini.

Pemain muda Leipzig Xavi Simons membawa tuan rumah memimpin sejak awal saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Pemain 20 tahun itu menerima operan dan berputar 360 derajat sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang lawan.

Leipzig mempertahankan keunggulan mereka sepanjang sisa babak pertama, namun Leverkusen menyamakan kedudukan pada menit ke-47 ketika Nathan Tella menyambar umpan silang mendatar Grimaldo.

Tuan rumah kemudian merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-56, saat Lois Openda mencetak gol dengan memaksimalkan serangan balik yang dimiliki timnya.

Bek Jerman Jonathan Tah menanduk bola tendangan pada menit ke-63 untuk menyamakan kedudukan, sebelum Hincapie mengamankan kemenangan untuk tim tamu.

Baca juga: Dwigol Donyell Malen warnai kemenangan 4-0 Dortmund di markas Koln
Baca juga: Leverkusen amankan puncak klasemen usai petik tiga poin dari Augsburg
Baca juga: Perjuangan Leverkusen raih gelar berpotensi terganggu Piala Afrika

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Sistem masuk yang tak terkalahkan

kumpulan situs infini88 terbaru 2022
Luhut: Tidak benar Tesla gunakan 100 persen LFP untuk mobil listrik
Tangkapan layar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam unggahan di akun Instagram @luhut,pandjaitan yang dipantau di Jakarta, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Ade Irma Junida.
Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai (China) menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya, mereka masih tetap menggunakan nickel based battery
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tidak benar bahwa pabrik Tesla di China menggunakan 100 persen lithium ferro phosphate(LFP) untuk mobil listrik.

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai (China) menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya, mereka masih tetap menggunakan nickel based battery. Jadi, seperti suplai nickel based batteryitu dilakukan oleh LG Korsel untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," ucap Luhut melalui video di akun Instagram pribadi yang terverifikasi @luhut.pandjaitan dipantau di Jakarta, Kamis.

Pernyataan Luhut tersebut menanggapi soal mobil listrik Tesla yang diproduksi di China sudah tidak memakai nikel.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri jika saat ini penggunaan LFP untuk memproduksi baterai kendaraan listrik mulai berkembang.

Untuk itu, sebagai negara dengan cadangan nikel terbesar di dunia, Luhut meminta agar hilirisasi nikel digenjot dengan terukur untuk tetap dapat bersaing dalam jangka panjang.

"Memang suatu ketika tidak tertutup kemungkinan nikel ini makin kurang penggunaannya. Sebabnya, kita juga harus genjot tetapi dengan tadi yang terukur. Sekarang ini kalau kita lihat hilirisasi kita di katoda dan banyak lagi bagian daripadalithium batterykita sudah sangat maju, yang membuat ekspor kita tidak hanya bergantung lagi kepada eksporraw materials-nya tadi," ujar Luhut.

Sebelumnya, Luhut juga menekankan bahwa lithium batteryberbasis nikel itu bisa didaur ulang. Namun, LFP sampai saat belum bisa didaur ulang.

"Tetapi ingat lithium batteryitu bisa recycling, sedangkan tadi yang LFP itu tidak bisa recyclingsampai hari ini tetapi sekali lagi teknologi itu terus berkembang. Kita bersyukur LFP juga kita kembangkan dengan China tadi lithium batteryjuga kita kembangkan dengan China maupun dengan lain-lain," katanya.


Baca juga: Pengamat sarankan bangun pabrik baterai berbahan nikel dalam negeri
Baca juga: Luhut: Harga nikel terlalu tinggi bahaya bagi perekonomian
Baca juga: Luhut minta polisi tindak tegas kecelakaan kerja di ITSS Morowali

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Jiwa naga di dunia ini

pinjam uang di mandiri tanpa jaminan
Jafar/Aisyah mensyukuri laju ke babak utama Indonesia Masters 2024
Foto arsip - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah (kanan) dan Aisyah Salsabila Putri Pranata (kiri) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda campuran Thailand Ruttanapak Oupthong dan Jhenica Sudjaipraparat pada babak final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters II 2023 di Jatim International Expo di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/nz
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mensyukuri perjuangan awal mereka pada Indonesia Masters 2024 setelah berhasil melaju ke babak utama dari laga babak kualifikasi.

Dalam laga kualifikasi yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, Jafar/Aisyah menang dua gim langsung 21-15, 21-17 dari pasangan Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Juara turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di Surabaya itu mensyukuri kemenangan melawan pasangan China Taipei setelah sempat kesulitan beradaptasi dengan Istora Senayan yang banyak hembusan angin sebelum kemudian menyelesaikan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 29 menit.

“Pada pertandingan hari ini kami sempat kesulitan di gim kedua. Hembusan angin membuat kami kesulitan sehingga lawan bisa mengejar perolehan angka kami. Bersyukur bisa menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung,” ungkap Aisyah, seperti dilansir dari keterangan resmi PBSI, Selasa.

Baca juga: Indonesia Masters 2024 bergulir pekan ini, hadirkan pemain top dunia

Pasangan peringkat 51 dunia itu mengaku percaya diri menatap Indonesia Masters 2024. Hal ini dikarenakan selama persiapan, Jafar/Aisyah mendapat bimbingan langsung dari pelatih berpengalaman Herry Iman Pierngadi.

Sentuhan tangan dingin pelatih berjuluk Naga Api itu bahkan membuat juara Vietnam International Challenge 2023 tersebut memiliki target tinggi untuk mengulangi kesuksesan di Indonesia Masters 2023 silam, saat keduanya melaju sampai perempat final.

“Senang rasanya mendapat bimbingan langsung dari Herry. Sebagai pelatih berpengalaman, kami tidak mau mensia-siakan kesempatan dilatih oleh Herry," tutur Jafar.

“Sejauh ini banyak perkembangan setelah kami dilatih oleh Herry IP. Kami merasa bermain jauh lebih sabar,” kata Jafar.

Dengan hasil ini, Jafar/Aisyah akan tampil di babak 32 besar dan akan menantang wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Selain Jafar/Aisyah, wakil Merah Putih lainnya yang akan memulai perjuangan dari kualifikasi adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pada babak kualifikasi Vito akan berhadapan melawan wakil India Kiran George, sedangkan Ester akan menghadapi tunggal putri Thailand Pitchamon Opatnipuith.

Baca juga: PBSI: Evaluasi turnamen jelang Olimpiade terus dilakukan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024