petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mendapatkan uang dari shopee

masterbet138 29Jutaan kata 882098Orang-orang telah membaca serialisasi

《mendapatkan uang dari shopee》

BPS Prediksi Harga Beras 'Terbang' Gara******

Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi cuaca ekstrem membuat harga beras masih akan tetap naik meski produksi padi meningkat.
Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap cuaca ekstrem membuat harga beras masih akan tetap naik meski produksi padi meningkat. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap cuaca ekstremmembuatharga beras masih akan tetap naik meski produksi padi meningkat.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini memproyeksi produksi padi pada subron alias periode empat bulanan Januari-April 2023 mencapai 23,94 juta ton.

Angka ini meningkat 0,13 juta ton alias 0,53 persen dari subron yang sama di tahun sebelumnya, yakni sebesar 23,82 juta ton.

"Jadi, sebelum digiling itu biasanya ada treatment menggunakan blowersehingga costnaik berakibat pada kenaikan ongkos produksi. Kenaikan ongkos produksi ini dibebankan kepada harga jual beras di penggilingan," jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (1/3).

Ia juga menyebut cuaca ekstrem bakal mengancam panen raya 2023, terlebih banjir merendam beberapa sawah di berbagai daerah di Indonesia.

Pudji merinci ada beberapa sawah di Indonesia yang terendam banjir akibat cuaca ekstrem belakangan ini, antara lain di Mojokerto, Enrekang, Bontang, hingga Sumbawa.

Lihat Juga :
BPS Waspadai Harga Minyak Goreng hingga Daging Ayam Jelang Ramadan

"Pada minggu-minggu terakhir Februari 2023, kita memasuki masa panen dan akan berlangsung hingga Maret ini. Akan tetapi, pada saat yang sama, curah hujan masih tinggi di sebagian besar wilayah Indonesia. Pengalaman menunjukkan cuaca ekstrem tentu dapat mempengaruhi atau berpengaruh terhadap periode panen," jelasnya.

BPS merinci produksi padi gabah kering giling (GKG) terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Sumatra. Rinciannya, 11,27 juta ton (20,58 persen) di Sumatra, 30,67 juta ton (56,02 persen) di Jawa, 2,16 juta ton (3,95 persen) di Kalimantan, 2,89 juta ton (5,28 persen) di Bali dan Nusa Tenggara, 7,42 juta ton (13,55 persen) di Sulawesi, dan 0,33 juta ton (0,61 persen) di Maluku dan Papua.

Di lain sisi, BPS mencatat harga beras eceran naik 2,63 persen secara month to month (mtm) atau 10,41 persen secara year on year (yoy) pada Februari 2023. Kenaikan harga beras tidak hanya terjadi di tingkat eceran, melainkan juga di level grosir dan penggilingan.

"Harga beras grosir pada Februari 2023 meningkat sebesar 2,94 persen secara mtm dan 14,50 secara yoy," ujar Pudji.

Lihat Juga :
BPS: Inflasi Februari 2023 Tembus 5,47 Persen

Harga gabah di tingkat petani juga meningkat pada Februari 2023. Harga gabah kering panen (GKP) menurun 2,16 persen secara bulanan dan naik 17,78 persen secara tahunan. Sedangkan harga gabah kering giling (GKG) menurun 0,99 persen secara bulanan dan naik 18,12 persen secara tahunan.

Namun, kenaikan harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan yang mencapai 4,30 persen secara bulanan dan meroket 20,06 persen secara tahunan.

Pada Februari 2023, BPS mencatat inflasi sebesar 5,47 persen yoy dengan inflasi bulanan terealisasi 0,16 persen. Beras punya andil inflasi terbesar secara bulanan pada Februari 2023 mencapai 0,08 persen mtm.

BPS merinci 5 kota dengan inflasi beras tertinggi secara tahunan, yakni Palangka Raya sebesar 29,51 persen, Madiun 21,85 persen, Mobagu 20,98 persen, Pekanbaru 20,05 persen, dan Bungo 18,93 persen.

Sementara itu, 5 kota dengan inflasi beras tertinggi secara bulanan, yaitu Luwuk, Maumere, Palu, Tasikmalaya, dan Depok.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Kripto Masih Lesu, Cuma XRP yang Menguat******

Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Rabu (1/3) pagi, cuma XRP yang hijau.
Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Rabu (1/3) pagi, cuma XRP yang hijau. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdaganganRabu (1/3) pagi, masih melanjutkan tren pelemahan dari awal pekan. Cuma XRP yang hijau.

Mengutip coinmarketcap, XRP menjadi satu-satunya koin di jajaran Top 10 yang mencatatkan kenaikan. Harganya USKronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL******

PT Kereta Commuter Indonesia berencana mengganti armada KRL. Rencana tersebut membuat nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.
PT Kereta Commuter Indonesia berencana mengganti armada KRL. Rencana tersebut membuat nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) berencana mengganti armada KRL karena harus dipensiunkan.Rencana tersebut membuat nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Mengutip detik.com, Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interest Group Agus Pambagio mengatakan dari data miliknya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga tahun depan, setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Kendati, di tengah kondisi itu, KCI belum mendapatkan gantinya. Agus menambahkan KCI sebenarnya tidak tinggal diam atas masalah itu. Anak usaha PT KAI itu sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun.

Masalahnya, PT Inka ternyata baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Untuk mengatasi kendala itu, Agus mengatakan PT KAI sebagai induk usaha KCI mulai meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

"Berhubung produk PT INKA belum dapat terealisasi di 2023 dan 2024, PT KAI telah meminta izin Kementerian Perhubungan untuk dapat melakukan impor pengadaan KRL bekas pakai dari Jepang tentu melalui proses tata Kelola yang baik," ungkapnya.

Lihat Juga :
Gegara Rafael, Publik Malas Lapor SPT Hingga Kaget Harta Pejabat Pajak

Sayangnya, di proses ini lah, KCI kesulitan mencari pengganti kereta-kereta yang mau dipensiunkan di 2023 dan 2024. Agus memaparkan ternyata proses perizinan impor gerbong-gerbong KRL sangat rumit birokrasinya, apalagi yang mau diimpor adalah kereta bekas.

Pasalnya, untuk urusan impor, Kementerian Perindustrian telah menerbitkan aturan teknis impor barang modal bekas lewat Peraturan Menteri Perindustrian No. 14/ 2016. Aturan tersebut memperkuat Peraturan Menteri Perdagangan No. 127 Tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

Prosesnya impor pada umumnya harus mendapatkan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan. Namun, Ditjen Perdagangan Luar Negeri pun butuh rekomendasi teknis dari Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian.

PT KCI sendiri sudah meminta izin impor ke Kemendag sejak 13 September 2022 yang lalu. Kemudian, kabarnya per 28 September 2022 Agus bilang Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sudah bersurat ke Ditjen Ilmate Kemenperin untuk meminta rekomendasi teknis. Rekomendasi teknis ini lah yang sangat lama untuk terbit.

"Perlu diketahui bahwa surat tanggapan Dirjen ILMATE berfungsi sebagai Surat Rekomendasi untuk Dirjen Daglu Kementerian Perdagangan melakukan impor KRL bekas pakai yang diminta oleh PT KCI. Tanpa Surat Rekomendasi tersebut, importasi KRL belum bisa dilakukan," ujar Agus.

Agus menjelaskan dalam surat izin yang diajukan, KCI berencana untuk melakukan impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

Namun, pada akhirnya Kemendag mendapatkan juga surat jawaban dari Ditjen Ilmate Kemenperin tertanggal 6 Januari 2023, atau 4 bulan setelah surat permintaan rekomendasi teknis dikirimkan oleh Kemendag. Namun sialnya, surat itu justru menolak permintaan impor yang dilakukan KCI.

Surat itu menyatakan bahwa berdasarkan pertimbangan teknis atas rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
Gaji Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto yang Viral Pamer Moge-Mobil Antik

"Intinya permohonan PT KCI untuk impor kereta bekas dari Jepang ditolak Kementerian Perindustrian," ujar Agus.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo menegaskan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) karena industri kereta api nasional mampu memproduksi semua kebutuhan kereta di dalam negeri.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Dody seperti dilansir dari Antara, Selasa (28/2).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



Erick sebut tak perlu ada penolakan impor gerbong KRL

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut polemik penolakan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) harusnya tidak terjadi.

Erick mengatakan bisa saja Indonesia membangun kereta mandiri. Namun, menurutnya lonjakan penumpang dan pembangunan infrastruktur kereta api mesti melihat juga kapasitas produksi dalam negeri, apakah mencukupi atau tidak.

"Kalau ternyata kapasitas kita tidak siap, kan tidak ada salahnya kita bekerja sama dengan negara lain untuk mencari solusi supaya ini cepat bisa tersedia. Karena yang penting ongkos logistiknya jadi lebih murah," katanya di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Erick mencontohkan harga tiket makin mahal di industri pesawat terbang karena jumlah pesawat yang minim. Ia lantas menyinggung soal gerbong kereta yang makin panjang bakal memuat penumpang lebih banyak.

"Kalau saya minta dukungan dari para menteri pengambil kebijakan untuk saling mendukung, menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat di mana hari ini sangat membutuhkan. Jangan kita justru tidak bersinergi sehingga kembali angka-angka pengeluaran masyarakat jadi mahal," jelas Erick.

(dzu/agt),37 per koin setelah menguat tipis 0,3 persen.

Bitcoin belum beranjak dari level US ribu. Si Raja Koin ini turun tipis 0,6 persen ke US.304 per keping.

BNB pun terkoreksi 0,7 persen ke harga US2 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 1,7 persen dalam seminggu.

Cardano juga terjerembab 2,8 persen ke harga US16.990 PNS Bakal Pindah ke IKN, Dapat Hunian hingga Tunjangan******

Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso memastikan 16.990 orang ASN, TNI dan Polri akan pindah ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara.
Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso memastikan 16.990 orang ASN, TNI dan Polri akan pindah ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memastikan 16.990 orang ASN, TNI dan Polri akan pindah ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Personil ini akan ditempatkan di 211 tower apartemen dengan kapasitas 11.619 unit," ujar Suharso dalam unggahan IG resmi @suharsomonoarfa usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan IKN, Rabu (22/2) lalu.

Pemindahan itu sebelumnya direncanakan mulai 2024 mendatang secara bertahap.

"Dalam proses pemindahan, bukan hanya ASN yang akan ditanggung pemerintah. Pemerintah juga akan menanggung pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga," ujar Suharso.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, terdapat sejumlah komponen yang akan dibiayai pemerintah saat ASN, TNI dan Polri ke IKN.

Komponen yang dibiayai tersebut, sambungnya, meliputi uang harian selama proses pemindahan, biaya pengepakan dan biaya angkutan barang, biaya transportasi dan biaya tunggu atau biaya penginapan transit di Balikpapan.

Lihat Juga :
Negara Tanggung Ongkos Pindah PNS Sekeluarga ke IKN, ART Juga Ikut

Bangun Embung Persemaian Mentawir

Selanjutnya, untuk mewujudkan visi IKN sebagai kota hutan, pemerintah tengah membangun Embung Persemaian Mentawir. Embung ini akan digunakan sebagai sumber air persemaian bibit pohon untuk pelaksanaan reboisasi Kawasan IKN.

Embung Persemaian Mentawir memiliki kapasitas air baku sebanyak 40 liter per detik. Progres fisik pembangunan hingga 12 Januari 2023 sudah mencapai 98,04 persen. Proyek ini dilakukan sejak 24 Agustus 2022 hingga 31 Desember 2022.

Selain mengusung konsep kota hutan, IKN mengusung konsep kota cerdas (smart city). Penerapan konsep kota cerdas telah dipertimbangkan sebagai elemen menyeluruh dalam menegaskan pembangunan IKN sebagai ibu kota baru Indonesia yang dinamis, inklusif, didukung oleh masyarakat, serta siap menghadapi masa depan.

"Komponen kota cerdas di IKN ini mencoba mengidentifikasi elemen nilai tambah digital atau teknologi untuk memberikan manfaat yang lebih besar pada IKN secara keseluruhan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),35 per koin. Dogecoin melempem 0,5 persen ke USAnak Buah Luhut Buka Hasil Audit Industri Timah: Hasilnya 'Lucu******
Kemenko Marves menyebut hasil audit industri timah Indonesia 'lucu-lucu' dan akan ditertibkan.
Kemenko Marves menyebut hasil audit industri timah Indonesia 'lucu-lucu' dan akan ditertibkan. (AFP PHOTO / GOH Chai Hin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut hasil audit industritimahIndonesia lucu-lucu.

"Kami baru saja menyelesaikan audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) soal pertambangan timah. Kalau boleh saya bilang, hasilnya lucu-lucu. Kami akan segera sikapi untuk ditertibkan," ungkapnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Ia menyoroti tambang timah ilegal yang masih menjamur. Menurutnya, tantangan pemerintah masih cukup besar meski sudah berusaha menarik hilirisasi timah ke arah yang lebih downstreamlagi.

Bahkan, kata Seto, tambang timah ilegal membuat Apple ogah berinvestasi di Indonesia. Itulah mengapa sangat sulit menarik hilirisasi timah jika penambang ilegal tidak ditertibkan.

"Spiritnya kami tertibkan, kami nggak mau asal menutup segala macam. Kami kasih waktu mereka untuk benerin, kami commitdi sini, selamanyacommitbahwa praktik pertambangannya harus baik dan benar," ucapnya.

Di lain sisi, Kepala Balai Besar Pengujian Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM Julian Ambassadur Shiddiq menegaskan bakal melaporkan hasil temuan timnya soal industri timah ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Julian menjelaskan Kementerian ESDM sudah membentuk kelompok kerja (pokja) hilirisasi timah sejak September-Oktober 2022. Tujuannya, mengetahui masalah timah, dari hulu ke hilir dan mencari solusinya.

"Kami sudah menyampaikan hasilnya ke Menteri ESDM dan akan disampaikan ke Presiden Jokowi dengan beberapa masukan untuk menjaga kebijakan ini tetap konsisten diterapkan," jelas Julian.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]
,081 per keping.

Polygon terperosok 0,6 persen ke harga US,22 per koin. Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:cara pinjam uang ke bca

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mgo303
jagoan 777 slot
situs terpercaya anti rungkad
bola slot138
prediksi togel 5d hari ini
situs slot play
slot gacor 88 hari ini
cara kredit hp di akulaku tanpa limit
slot gacor naga 508
Daftar isi semua bab
Bab 1 vbola76
Bab 2 akun slot gacor hari ini
Bab 3 kerja cepat dapat duit
Bab 4 extra slot gacor
Bab 5 sultan33 slot
Bab 6 slot tanpa pola gacor
Bab 7 slot gacor maxwin malam ini
Bab 8 popslot22
Bab 9 slot gacor online terpercaya
Bab 10 slot gacor di jamin maxwin
Bab 11 slot gacor aman terpercaya
Bab 12 link slot resmi terpercaya
Bab 13 dingdong 39 slot
Bab 14 situs slot server thailand
Bab 15 trik main slot supaya gacor
Bab 16 beli hp cicil
Bab 17 trik pasang togel
Bab 18 daftar ojk resmi
Bab 19 situs slot online terbaru
Bab 20 erek erek 40 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7786bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Orang Suci tidak terkalahkan

cara dapat uang tambahan
Kemenhub menggelar mudik motor gratis dengan kereta. Terdapat 10.440 slot mudik motor gratis yang disediakan dan penumpang cukup bayar Rp20 ribu.
Kemenhub menggelar mudik motor gratis dengan kereta. Terdapat 10.440 slot mudik motor gratis yang disediakan dan penumpang cukup bayar Rp20 ribu. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) kembali menggelar Program Mudik Motis (Motor Gratis) untuk mendukung AngkutanLebaran2023.

Selain itu, DJKA akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO (subsidi). Dengan integrasi ini, masyarakat atau pemudik yang ikut Program Motis akan mudik bersama kendaraan motornya menggunakan kereta api dengan cukup membayar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah.

"Untuk mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan penyelenggaraan motis di tahun ini, DJKA juga akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO di mana peserta program motis akan mudik bersama kendaraan motornya dengan tarif yang sangat terjangkau, cukup membayar tarif mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah saja peserta motis dapat bermudik ke kampung halamannya," papar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Djarot Tri Wardhono lewat keterangan tertulis, Rabu (22/2).

DJKA juga menargetkan sebanyak 46.720 penumpang akan diberangkatkan melalui program ini.

Dibandingkan tahun lalu, kapasitas penumpang dan unit sepeda motor yang disediakan jauh lebih meningkat. Sebab tahun lalu hanya realisasi 2900-an unit sepeda motor yang difasilitasi pada Motis 2022.

"Tahun ini kami akan siapkan sebanyak 10.440 slot motor yang secara gratis dikirimkan ke lokasi tujuan mudik penumpang pada Lebaran mendatang, terlebih di tahun ini kami sediakan kapasitas Motis yang jauh lebih banyak daripada tahun lalu, karena kondisi Covid-19 saat ini sudah jauh lebih kondusif," paparnya.

Menurutnya, animo masyarakat untuk program Motis ini terus meningkat dari tahun ke tahun sejak pertama diluncurkan pada 2013 silam. Ia pun menyebutkan pada 2019 sebanyak 19 ribu lebih unit sepeda motor difasilitasi pengirimannya oleh DJKA.

Nantinya, Motis 2023 akan melayani tiga lintas pelayanan. Pertama, lintas Utara dengan rute Cilegon - Jakarta Gudang - Semarang Tawang.

Kedua, lintas Tengah dengan rute Jakarta Gudang - Purwosari. Ketiga,lintas Selatan dengan rute Kiaracondong - Purwosari.

"Melihat data-data periode lebaran sebelumnya, tingkat kecelakaan kendaraan roda dua selama periode mudik cukup tinggi, sehingga dengan adanya program motis ini, lakalantas roda dua dapat diminimalisir," tegasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran program Motis 2023 dibuka pada 1 Maret-3 Mei 2023. Sementara angkutan mudik motis akan diselenggarakan pada tanggal 11-20 April dan angkutan balik dilaksanakan pada 25 April-4 Mei 2023. 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kendalikan dunia

voucher kuota axis gratis
Quadra kembali merilis produk terbaru pada 2023 dengan desain baru melalui tema Precious Vision.
Chief Operating Officer (COO) Quadra Willie Low dalam peluncuran koleksi Precious Vision. (Foto: Arsip Quadra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Quadra, perusahaan pionir sintered stone slab dengan ukuran terbesar di Indonesia, kembali merilis produk terbaru pada 2023. Belasan koleksi dengan desain baru ini diluncurkan lewat tema Precious Vision.

"Quadra terus berinovasi mengembangkan berbagai desain, menciptakan visi untuk masa yang akan datang, yang juga akan menjadi sebuah warisan bagi dunia, untuk terus dikagumi oleh generasi masa depan," ucap Chief Operational Officer (COO) Quadra, Willie Low saat peluncuran koleksi Precious Vision di The Hall, Senayan City, Jakarta, Rabu (22/2).

Willie menerangkan, empat elemen menjadi dasar untuk membangun identitas Precious Vision, yakni History, Timeless, Culture, dan Precious. Keempat elemen ini menjadi dasar untuk membuat inovasi desain yang indah dan menarik.

"Dengan kombinasi empat elemen - History, Timeless, Culture, dan Precious, yang kami dekap erat di hati kami, kami berharap dapat menghadirkan sebuah konsep yang bermakna, kreatif, dan penuh aspirasi kepada Anda, yang pada akhirnya akan mendefinisikan diri kita sebagai manusia," ujar Willie menambahkan.

History

Elemen History merupakan yang pertama dari koleksi Precious Vision. Ada lima motif dalam elemen History, yakni Magma Scuro, Giza Dawn, Giza Dusk, Giza Night, dan Palazzo Gris.

Motif-motif elemen History merupakan penggambaran atas sejarah peradaban manusia. Misalnya motif Magma Scuro yang menggambarkan proses magma yang mengalir keluar dan membentuk batuan pada awal terbentuknya muka Bumi.

Motif ini menampilkan alur-alur berwarna keemasan menyerupai magma cair yang mengalir di bebatuan. Magma Scuro mampu menciptakan nuansa misterius yang elegan.

Dengan kilau lembut pada teksturnya, Magma Scuro mampu menciptakan nuansa dramatis untuk countertopdapur, vanity topkamar mandi, backsplash, dan focal pointdi rumah Anda.

Timeless

Koleksi berikutnya adalah Timeless. Ada lima motif dalam elemen ini, yakni Daino Royale, Trevi Panna, Basilica Gris, Basilica Graphite, dan Patagonia Light.

Koleksi dalam elemen ini menyajikan perpaduan warna-warna natural. Seperti pada motif Patagonia Light dimana perpaduan warna natural disempurnakan dengan motif abstrak yang berkilauan di bawah cahaya matahari.

Tone-tone warna yang netral membuat koleksi ini tidak pernah ketinggalan zaman dan cocok digunakan di berbagai area komersil, contohnya untuk kafe.

Culture

Quadra Dinamika InternasionalFesta Gold, salah satu motif dalam koleksi Culture. (Foto: Arsip Quadra).

Lewat elemen Culture, Quadra membuat terobosan inovasi desain dengan mengusung motif 'karya seni' buatan manusia. Motif karya seni ini menjadi simbol kemajuan manusia dan perkembangan budayanya.

Festa Gold, satu dari empat motif dalam elemen Culture hadir dengan sentuhan warna hijau. Berbagai motif granit African Gold terindah digabungkan ke dalam satu desain, sebuah karya one-of-a-kindyang hanya dimiliki oleh Quadra dalam koleksi ini.

Terdapat guratan berwarna abu-abu dan emas dengan pola yang menonjol, memberikan efek dramatis pada tampilan desain secara keseluruhan.

Selain Festa Gold, koleksi lain dalam elemen Culture, yakni Astro Logia, Melodia Vapore, dan Melodia Fiore.

Precious

Quadra Dinamika InternasionalAgata Cielo, satu dari tiga motif dalam koleksi Precious. (Foto: Arsip Quadra).

Elemen Precious merupakan sesuatu yang disebut berharga, sangat indah, dan bernilai tinggi. Motif Agata Cielo, Agata Neve, Onice Solare merupakan tiga motif dalam elemen Precious.

Motif-motif bernilai tinggi dan berharga menjadi satu dalam balutan yang sangat indah seperti pada motif Agata Cielo yang terinspirasi oleh Blue Agate sebagai simbol batu mulia dengan karakteristik yang luar biasa dan tampilan mewah.

Memiliki kombinasi tekstur yang kompleks dengan bagian-bagian serupa kristal semi-transparan berwarna biru, Agata Cielo sangat tepat untuk diaplikasikan sebagai focal point yang menawan.

Adapun peluncuran koleksi Quadra Precious Vision ini turut dihadiri sejumlah arsitek ternama hingga mitra bisnis Quadra. Juliana Brega, seorang stonespecialistdari Italia bersama Ketua Ikatan Arsitek Indonesia, Doti Windajani turut hadir membagikan wawasan mengenai tren desain dan arsitektur terkini.

Bagi Anda yang ingin melihat langsung produk terbaru Quadra, bisa mengunjungi salah satu dari 11 Quadra Gallery terdekat yang sudah ada di 7 kota di Indonesia. Bisa juga dengan mengunjungi website precious-vision.quadrasurface.com atau follow Instagram @quadra.surface.

(osc/osc)

Q menghancurkan langit

pinjol aman ojk cepat cair
OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI kembali hadir sebagai rangkaian talkshow untuk memberikan pengalaman seru di Makassar, Medan, dan Malang.
(Foto: Arsip Creativepreneur Corner).
Jakarta, CNN Indonesia--

Industri kreatif menjadi salah satu pilar utama dalam perekonomian Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Suka tidak suka, industri kreatif juga telah menyerap berbagai tenaga kerja dari beragam usia dan kalangan, termasuk kaum millennial dan Gen Z.

Melihat fakta positif ini, OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI kembali hadir pada tahun ini. OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI kembali digelar sebagai rangkaian talkshow yang memberikan pengalaman seru di tiga kota, yaitu Makassar, Medan, dan Malang mulai akhir Februari dan awal Maret.

Perjalanan Creativepreneur Corner sudah mulai sejak 2014 lalu. Misi utama OPPO Creativepreneur Corner, yakni mendukung ratusan para entrepreneur muda yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengajak kolaborasi berbagai brand besar yang memiliki dampak positif.

Untuk itu, OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI memilih topik utama sustainability sebagai usaha mendorong masyarakat untuk belajar, menciptakan dampak positif, dan mempraktikkan semangat sustainability keberlanjutan. Terutama dalam aktivitas sehari-hari, baik itu terhadap lingkungan, kesehatan, maupun diri sendiri.

Dalam tiga hari dan tiga kota, kalian akan disuguhkan 17 pembicara yang siap memberikan insight tentang bagaimana menjaga sustainability di dalam bisnis.

Berikut jadwal lengkap OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI:

● Makassar, 25 Februari 2023 di Four Points by Sheraton.
● Medan, 4 Maret 2023 di Medan International Convention Center.
● Malang, 11 Maret 2023 di Ijen Suites Resort & Convention.

Tiket acara ini bisa dibeli di event.detik.com dan stay tuned terus di Instagram @creativepreneurec untuk dapat informasi OPPO Creativepreneur Corner 2023 Powered by BNI #OPPOPotraitofLove #CPC2023.

(osc/osc)

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

game judi online

Mengorbankan gunung dan sungai

trik pola gacor olympus hari ini

Kronik Penyihir

ukuran voucher diskon