petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 2d 68

kumpulan link replay maxwin 197Jutaan kata 580858Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 2d 68》

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut saham sektor barang baku, energi dan infrastruktur rawan diwarnai aksi profit taking pekan ini.
Analis menyebut saham sektor barang baku, energi dan infrastruktur rawan diwarnai aksi profit taking pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.924 pada Jumat (8/9), melemah 30 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip data RTI, indeks saham menguat sebanyak dua kali dan melemah tiga kali sepanjang pekan kemarin. Sementara, performa indeks secara keseluruhan melemah sebesar 0,76 persen pada pekan kemarin.

Pjs. Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautasar Primasi Nurahmad memaparkan nilai transaksi harian bursa turun dari Rp10, 97 triliun ke Rp9,97 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,1 triliun dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih Rp2,28 triliun," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (8/7).

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung tertekan pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.827 dan resistance6.995.

Menurutnya IHSG akan dipengaruhi oleh rilis data neraca dagang Indonesia periode Agustus 2023 yang secara konsensus diperkirakan naik dari US,31 miliar menjadi US,58 miliar.

"Kami melihat hal ini sejalan dengan penguatan harga komoditas di Agustus dan sentimen terhadap pasar cenderung positif," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (10/9).

Lihat Juga :
Profil Aguan, Bos Agung Sedayu Group yang Akan Bantu Jokowi Bangun IKN

Sementara sentimen dari luar negeri yang akan mempengaruhi IHSG; rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) periode Agustus 2023. Secara konsensus inflasi di Negeri Paman Sam diperkirakan naik dari 3,2 persen ke level 3,6 persen.

Kondisi itu disebabkan kenaikan harga bensin ke level tertinggi sejak 2012 akibat naiknya harga minyak mentah dan turunnya cadangan minyak AS.

"Kami berpandangan hal ini berdampak negatif terhadap pasar seiring dengan sikap hawkish yang berpotensi bertahan cukup panjang," kata Audi.

IHSG juga diperkirakan akan mendapatkan sentimen negatif dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Rupiah diperkirakan berpotensi lanjut melemah seiring dengan suku bunga The Fed yang akan bertahan di level tertinggi untuk waktu lama.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANPilihan Skema Cicilan KPR Bagi Pengantin Baru

Dengan sentimen-sentimen tersebut, Audi melihat investor dapat mengantisipasi pelemahan IHSG. Terlebih, indikasi terlihat dari pola divergence negatif.

"Serta antisipasi pelemahan dari pembagian dividen di sektor energi spesifik batu bara," kata Audi.

Berdasarkan analisis teknikal, Audi pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?

Pertama, saham PT Surya Semesta Internusa Tbk atau SSIA yang ditutup menguat di posisi 380 pada pekan lalu. Ia memproyeksi SSIA dapat menyentuh level 414 ada pekan ini.

Kedua, saham PT Indosat Tbk atau ISAT yang menguat di posisi 9.850 pekan lalu. Audi memproyeksi ISAT dapat menyentuh posisi 10.675 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang ditutup menguat di posisi 10.825 pekan lalu. Ia memproyeksi INTP dapat menyentuh posisi 11.400 pekan ini.

Keempat, ada saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk atau MIKA yang menguat di posisi 2.900 pekan lalu.Audi memproyeksi MIKA dapat menyentuh level 3.100 pekan ini.

Sementara, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG pada pekan ini berpeluang berkonsilidasi dengan level 6.868 hungga 6.954.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi IHSG adalah rilis neraca perdagangan RI periode Agustus 2023 yang diperkirakan meningkat ke US,58 miliar dari sebelumnya US,31 miliar. Hal ini dapat menjadi katalis positif pasar modal dalam negeri secara jangka pendek.

Lihat Juga :
TAIPANJan Koum, Keturunan Yahudi Berharta Rp232 T dari WhatsApp

"Sepekan kemarin pun pasar tampak telah beradaptasi dengan penerapan auto rejectsimetris kembali, dan diperkirakan investor telah beradaptasi dengan aturan baru sehingga diharapkan fluktuasi pasar modal lebih terkendali," kata Hadrian.

Sementara untuk sentimen global pekan ini, Hadrian melihat IHSG akan dipengaruhi pengumuman inflasi AS yang diperkirakan naik menjadi 3,6 persen dari sebelumnya 3,2 persen.

Melihat perkiraan inflasi yang masih di atas level 3 persen, Hadrian melihat investor akan cenderung khawatir dengan sikap hawkish The fed yang dapat kembali menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi tersebut.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor dengan posisi bullishdan rawan profit takingadalah barang baku, energi, dan infrastruktur.

Sedangkan sektor yang sedang melemah dan dapat diperhatikan support-nya adalah keuangan dan teknologi.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. GOTO

Speculative buy area: 90-91
Target : 102-115
Support : 83-84

2. BUKA

Speculative buy area: 236-240
Target : 260-270
Support: 220-230

3. ADHI

Speculative buy area: 454-460
Target : 474-496
Support: 420-430

4. FREN

Speculative buy area: 57-58
Target : 64-66
Support: 52-53

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Daftar Masalah dan Korupsi di BUMN yang Terbongkar Belakangan Ini******

Kasus korupsi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus bermunculan. Berikut daftarnya.
Kasus korupsi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus bermunculan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kasus korupsi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seolah tak ada habisnya. Terbaru, bos anak usaha BUMN terlibat kasus dugaan korupsi proyek Tol Jakarta Cikampek II elevated alias Tol MBZ ruas Cikunir sampai Karawang Barat.

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan tiga orang menjadi tersangka dalam kasus itu.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi mengatakan tiga tersangka tersebut adalah DD selaku Dirut PT Jasamarga Jalan Layang Japek atau JJC periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, dan TBS selaku tenaga ahli Jembatan PT LGC.

Sedangkan TBS selaku tenaga ahli diduga turut serta menyusun gambar detail enginering desain (DED) yang di dalamnya terdapat pengkondisian volume.

"Diduga akibat perbuatan korupsi tersebut telah merugikan keuangan negara yang berdasarkan hasil sementara perhitungan kami, kurang lebih sekitar Rp1,5 triliun," ujar Kuntadi dalam konferensi pers, Rabu (13/9) lalu.

Sebelum kasus korupsi Tol MBZ, BUMN sendiri telah diwarnai kasus korupsi. Berikut diantaranya:

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Ciamik Pekan Ini, Sektor EBT Berpeluang Cuan

Penyelundupan Harley Davidson di Garuda Indonesia

Pada 2019 lalu, jajaran Direksi PT Garuda Indonesia yang terbukti terlibat dalam penyelundupan Harley-Davidson dan Sepeda Brompton.

Buntut kasus tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir pun memecat Direktur Utama Garuda saat itu, yakni Ari Akshara. Berdasarkan audit komite, pembelian komponen Harley Davidson itu merupakan pesanan Ari melalui pegawainya.

Ari memerintah untuk mencarikan sepeda motor Harley-Davidson sejak 2018 lalu. Transaksi pembelian dilakukan pada April 2019 melalui rekening pribadi bagian keuangan Garuda di Amsterdam.

Hingga akhirnya motor dibawa ke Indonesia atas nama salah satu pegawainya yang berinisial SAS pada penerbangan Garuda Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330-900 pada 17 November 2019 lalu.

Lihat Juga :
OJK Bakal Luncurkan Bursa Karbon 26 September 2023

Selain Ari, Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia juga memecat empat direksi lain karena kasus tersebut. Mereka adalah, Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar.

Suap Pengadaan Mesin Rolls Royce Garuda Indonesia

Masih di 2019, Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar didakwa menerima suap dari mantan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo sebesar Rp5,859 miliar dan sejumlah uang dalam bentuk dolar yakni US$ 884.200, EUR 1.020.975, dan Sin$ 1.189.208.

Suap itu diduga diberikan untuk melancarkan pengadaan mesin Rolls Royce terkait dengan perawatan pesawat.

Jaksa penuntut umum memperinci sejumlah pengadaan tersebut yakni Total Care Program (TCP) mesin Rolls Royce Trent 700, pesawat airbus A330-300/200, airbus A320 untuk PT Citilink Indonesia, pesawat bombardier CRJ 1.000, dan pesawat ATR 72-600.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Bahan Pokok Kompak Turun Kecuali Beras dan Cabai Rawit

Suap itu diduga diberikan untuk melancarkan pengadaan mesin Rolls Royce terkait dengan perawatan pesawat.

Jaksa penuntut umum memperinci sejumlah pengadaan tersebut yakni Total Care Program (TCP) mesin Rolls Royce Trent 700, pesawat airbus A330-300/200, airbus A320 untuk PT Citilink Indonesia, pesawat bombardier CRJ 1.000, dan pesawat ATR 72-600.

Perkara itu berawal dari kepemilikan enam unit pesawat Airbus A330 dari Garuda yang menggunakan mesin produksi Rolls Royce tipe Trent 700 dengan jumlah 15 unit mesin.

Emirsyah juga menyepakati kontrak dengan Rolls Royce atas TCP terhadap mesin Rolls Royce Trent 700 untuk empat unit pesawat Airbus A330 yang disewa Garuda dari AerCap dan ILFC.

Lihat Juga :
Pontjo Sutowo Blak-blakan soal Rebutan Hotel Sultan dengan Negara

Atas kesepakatan itu, Emirsyah menerima uang sejumlah US$ 680 ribu dari Rolls Royce melalui PT Ardyaparamita Ayuprakarsa dan Connaught International yang juga milik Soetikno.

Jaksa menyebut Emirsyah juga menerima uang atas pembelian pesawat airbus A330-300/200. Hal itu berawal dari pemesanan pembelian pesawat Airbus A330 yang jumlahnya meningkat sesuai amandemen perjanjian yang dibuat kedua pihak.

Garuda juga mengikat kontrak pembelian mesin Trent 700 dengan Rolls Royce untuk pesawat Airbus A330 dan penggunaan metode TCP untuk perawatan mesinnya.

Untuk memuluskan prosesnya, Soetikno memberi sejumlah uang kepada beberapa pejabat Garuda, termasuk Emirsyah, yang berasal dari komisi sebagai penasihat bisnis Rolls Royce dan Airbus.

Lihat Juga :
TAIPANGina Rinehart, Orang Terkaya Australia yang Digugat Anak soal Warisan

Kejagung menetapkan 13 perusahaan manajer investasi menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi di tubuh PT. Asuransi Jiwasraya (Persero). Perusahaan itu diduga terlibat dalam pelarian uang nasabah pada 2020 lalu.

Perusahaan yang dimaksud adalah PT DM/PAC, PT OMI, PT PPI, PT MD, PT PAM, PT MAM, PT MNC, PT GC, PT JCAM, PT PAAM, PT CC, PT TVI, dan PT SAM.

Kejagung sebelumnya menyatakan kasus dugaan korupsi Jiwasraya telah merugikan keuangan negara hingga Rp16,8 triliun.

Angka ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Investigatif dalam Rangka Penghitungan Kerugian Negara Atas Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi pada periode Tahun 2008 sampai 2018 Nomor: 06/LHP/XXI/03/2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bersambung ke halaman berikutnya...

Korupsi Asabri hingga Waskita

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:slot gacor terbaik 2022

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
angka 89 slot login
gacor club slot
slotmaxwin
rtp toto855
gbo007
slot gacor 777 gratis
link alternatif koin slot 88
nama pinjol legal
slot terbaik 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 roket 123 slot
Bab 2 harga voucher xl 14gb
Bab 3 situs slot sering jp
Bab 4 situs slot terbesar di dunia
Bab 5 kantor kredivo di surabaya
Bab 6 wm slot
Bab 7 slot maxwin gacor
Bab 8 live casino pragmatic play
Bab 9 slot gacor malam ini
Bab 10 slot org
Bab 11 slot gacor daftar
Bab 12 berkat slot
Bab 13 vip579
Bab 14 cara dapat uang dari michat
Bab 15 judi 555
Bab 16 situs slot teramai
Bab 17 bonus 100 slot
Bab 18 kredivo limit 30 juta
Bab 19 ciatoto
Bab 20 badutslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7077bab
takutBacaan TerkaitMore+

Tuan Pertarungan

republik365
Gak sempat belanja di Transmart Full Day Sale? Jangan khawatir, soalnya Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (29/8).
Kejutan Transmart gak ada habisnya, Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (29/8) (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gak sempat belanja di Transmart Full Day Sale beberapa waktu lalu? Jangan khawatir, soalnya Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (29/8).

Pesta diskon ini berlangsung di seluruh gerai Transmart di Indonesia, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Pelanggan di Transmart Full Day Sale: Puas, Bisa Belanja Lebih Banyak

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank. Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi Anda yang belum gajian, tenang aja, Anda bisa gunakan Allo Paylater biar bisa belanja sekarang, bayar nanti.

Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel, registrasi, dan upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja. Asyik banget kan?

Nah, bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa kunjungi Transmart terdekat besok dan borong produk impian Anda!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pertempuran pencuri

seribu mimpi 65
IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Meski IHSG terus menguat, tapi terlihat geliat investor asing sedikit khawatir.

Mengutip data RTI, tercatat asing melakukan aksi jual sebesar Rp2,1 triliun sepanjang pekan lalu di seluruh perdagangan.

"Indikator MACD bergerak terbatas cenderung menguat, maka kami melihat potensi IHSG akan bergerak lebih terbatas," ujar Audi kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri, ada rilis data indeks keyakinan konsumen yang diperkirakan menurun ke level 121 di Agustus.

"Kami melihat ini kembali tergerus seiring terjadi kenaikan inflasi sebesar 3,27 persen di Agustus, lebih tinggi dari bulan sebelumnya. Ini akan berdampak negatif seiring potensi ketidakstabilan yang dapat terjadi," imbuhnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Tambah Ayam dan Telur dalam Bansos September-November

Sedangkan sentimen dari luar negeri, dipicu kenaikan harga minyak mentah brent menjadi US per barel pada pekan lalu yang merupakan level tertinggi sejak November 2022.

"Kondisi ini dikhawatirkan kembali memanaskan inflasi global. Kami melihat ini merupakan dampak negatif terhadap pasar dan ekonomi global," jelasnya.

Kemudian ada sentimen dari data tingkat pengangguran AS yang naik menjadi 3,8 persen, level tertinggi sejak Februari 2022.

"Kami mulai melihat dampak negatif dari suku bunga yang tinggi dan mengantisipasi domino efek terhadap global termasuk Indonesia," tuturnya.

Audi mengatakan untuk pekan ini, investor sebaiknya wait and seemengantisipasi IHSG menembus 7.000. Jika terjadi, maka artinya potensi penguatan dapat berlanjut.

"Kami sangat mengantisipasi efek dari kenaikan minyak mentah, kenaikan tingkat pengangguran AS dan kenaikan inflasi Indonesia Agustus terhadap IHSG pekan depan," jelasnya.

Lihat Juga :
Otorita Yakin Pembangunan IKN Tak Terganggu Pergantian Presiden

Untuk pekan ini, Audi merekomendasikan sektor yang dapat diperhatikan seperti sektor energi seiring dengan naiknya harga komoditas dan potensi dividen, serta sektor konsumer non-cyclical sebagai defensif sektor.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah:

- ITMG: Trading buy
Support: 28.500, Resistance: 31.100
- ASII: Speculative buy
Support: 6.350, Resistance: 6.900
- INDF: Buy on weakness
Support: 10.800, Resistance: 11.800

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG bakal lanjut menguat sepanjang pekan ini jika berhasil tembus di level 7.000.

"Apabila bertahan di atas level 7.000, IHSG dapat berpotensi menguji resistance lanjutannya di area 7.108-7.230 dengan level support 6.838-6.906," jelasnya.



Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri adalah pengumuman cadangan devisa oleh Bank Indonesia. Di mana, posisi terakhir cadev Indonesia berada di US7,7 miliar per Juli 2023.

Sentimen lain yang menjadi perhatian investor adalah penerapan Auto Reject Simetris per 4 September 2023.

Sementara, sentimen dari luar negeri adalah neraca perdagangan Amerika Serikat (AS). Namun, data tersebut dinilai tak akan berdampak terlalu signifikan ke pergerakan IHSG.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor yang perlu dicermati dengan posisi bullish (naik) dan rawan profit taking adalah IDX basic, IDX infrastructure dengan saham unggulannya seperti BRPT dan JSMR.

"Sedangkan sektor yang baru menguat dan berpotensi menguat lebih lanjut adalah IDX techno dan IDX industri," jelasnya.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. ASII
Speculative Buy 6.475-6.525
Target: 6.825-7.000
Support: 6.050-6.275

2. WIKA
Speculative Buy if break 400
Target: 442-466
Support: 358-380

3. INKP
Speculative Buy area 9.050-9.100
Target: 9.500-9.700
Support: 8.675-8.775.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Setan menerangi surga

buku mimpi orang hamil
Transmart Full Day Sale datang lagi untuk aneka produk, termasuk salah satunya sepeda listrik. Cek produk dan harga diskonnya di sini.
Transmart Full Day Sale datang lagi untuk aneka produk, termasuk salah satunya sepeda listrik. Simak produk dan harga diskonnya. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja datang lagi untuk aneka produk, termasuk salah satunya sepeda listrik.

Wah pas banget nih naik sepeda listrik tentu lebih nyaman daripada sepeda manual, tapi tetap ramah lingkungan dan bisa kurangi polusi udara.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Sementara untuk luar Pulau Jawa, harganya diskon dari Rp4,95 juta menjadi Rp3,84 juta per unit.

Begitu juga dengan sepeda listrik merek Pacific E-Bike Syncros 5.5 yang diskon dari Rp6,55 juta menjadi Rp5,24 juta per unit untuk wilayah Pulau Jawa.

Sedangkan di luar Pulau Jawa harganya diskon dari Rp6,85 juta menjadi Rp5,48 juta per unit.

Selain itu, ada juga diskon untuk pembelian sepeda anak, nih! Misalnya, sepeda Ride On & Tricycle diskon mulai Rp300 ribu aja per unit khusus di Pulau Jawa.

Kalau di luar Pulau Jawa, mulai dari Rp310 ribu aja nih. Wah serba murah deh pastinya kalau belanja di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Makanya, tunggu apalagi? Yuk segera catat tanggalnya karena Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja hanya digelar pada Selasa (29/8).

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan ya! Mumpung akhir bulan juga, sikat deh diskonnya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

togel vip
Pemerintah memberi nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH' yang memiliki kepanjangan 'Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal'.
Pemerintah memberi nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH' yang memiliki kepanjangan 'Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal'. (AFP/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memberi nama Kereta CepatJakarta-Bandung 'WHOOSH'. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengatakan nama itu memiliki kepanjangan 'Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal'.

Ia mengatakan nama itu diambil karena menggambarkan kecepatan dan sesuai dengan kereta.

Budi juga menyebut Whoosh sebagai ungkapan yang keluar kala para menteri dan Presiden Jokowi menjajal kereta cepat. Selain itu, para penumpang juga merasakan hal yang sama.

"Dari beberapa nama Whoosh itu paling tepat. Pak presiden punya peran banyak. Tapi ini dialog," kata Budi dalam konferensi pers, Kamis (21/9).

Budi pun menambahkan nama Whoosh lebih bagus dari pada nama kereta cepat di Jepang, yakni Shinkansen.

"Saya pikir ini luar biasa, saya setengah terperangah, bagus juga ya, kalau dengan Shinkansen bagus ini (Whoosh) ya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim panel penilai lomba Identitas Jenama (nama dan logo) Kereta Cepat Indonesia, Triawan Munaf menuturkan saat ini pembuatan logo 'Whoosh' sedang dalam tahap penilaian.

Lihat Juga :
Alasan Jokowi Ucap Terima Kasih ke Aguan saat di IKN

Adapun sayembara pembuatan logo sudah dimulai sejak Juli lalu. Triawan mengatakan saat ini sudah ada tiga logo unggulan dan pemenangnya segera diumumkan.

"Whoosh dalam bahasa Inggris memang artinya sama, cepat. Kami itu mencari istilah yang tak hanya diterima lokal, tapi internasional juga," ucap Triawan.

Ke depan, jika logo Whoosh sudah ditentukan, nama itu akan terpampang di gerbong kereta cepat. Selain itu, logo tersebut juga bakal mewarnai bagian interior kereta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

pola mahjong hari ini
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memprediksi potensi kerugian negara akibat perubahan iklim sepanjang 2020 hingga 2024 mencapai Rp544 triliun.
Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memprediksi potensi kerugian negara akibat perubahan iklim sepanjang 2020 hingga 2024 mencapai Rp544 triliun. (CNN Indonesia/Panji Septo Raharjo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa memprediksi potensi kerugian negaraakibat perubahan iklim sepanjang 2020 hingga 2024 mencapai Rp544 triliun.

"Potensi kerugian ini akan berasal dari penggenangan pesisir, kelangkaan air, kecelakaan kapal, penurunan produktivitas beras, peningkatan kasus penyakit sensitif, dan sebagainya," kata Suharso dalam acara Dialog Nasional Antisipasi Dampak Perubahan untuk Pembangunan Indonesia Emas 2045, Senin (21/8).

Suharso mengatakan perubahan iklim akan mengganggu seluruh sistem kehidupan. Mulai dari berkurangnya ketersediaan air, kenaikan potensi kekeringan, dan munculnya wabah penyakit.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan perubahan iklim juga berdampak pada ketahanan pangan negara-negara di dunia.



Ia mengatakan kerentanan stok pangan akan terjadi di seluruh negara pada 2050. Pasalnya 500 juta petani kecil yang memproduksi 80 persen stok pangan dunia akan terdampak perubahan iklim.

Kondisi itu akan membuat negara yang mengimpor pangan dari negara lain akan kesulitan, termasuk Indonesia.

"Diprediksi pada 2050 kita mau impor beras, mau dari mana? Semuanya lebih parah dari Indonesia," kata Dwikora.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

gerbang emosional

simba 77 slot
PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk milik Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian yang diajukan perusahaan asal Norwegia Parbulk.
PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk milik Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian yang diajukan perusahaan asal Norwegia Parbulk. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menanggapi gugatan terkait pelanggaran perjanjian (wanprestasi) yang diajukan perusahaan asal Norwegia, Parbulk II AS (Parbulk).

Direktur Utama HITS Tonny Aulia Achmad mengatakan perusahaan menghormati gugatan itu dan akan menjalankan proses dan prosedur hukum dengan sebaik-baiknya.

"Kami sangat menghargai adanya perbedaan, menghormati prosesnya dan akan jalankan prosedur hukumnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Kita serahkan prosesnya kepada pihak berwenang," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (16/8).

Dalam laporan keuangan konsolidasi HITS, lanjut Tonny, gugatan Parbulk itu kembali muncul pada 3 Januari 2023. Tonny menyebut HITS melalui
entitas anak usaha Humpus Sea Transportation Pte., Ltd., yaitu Heritage Maritime Ltd., SA, mengalami wanprestasi atas surat pernyataan penanggungan (Letter of Undertaking) pada 11 Desember 2007.

Tonny mengatakan krisis finansial global pada 2008 menyebabkan tarif jasa pengangkutan kapal saat itu anjlok hingga 70 persen dan Parbulk II AS tidak mengubah nilai tagihan yang dikenakan pada Heritage.

"Heritage merasa keberatan untuk melakukan pembayaran karena Heritage telah mengembalikan kapal tersebut kepada Parbulk II AS untuk memenuhi kontrak, mengingat transaksi tersebut dilakukan dengan skema sewa-beli," katanya.



Tonny menjelaskan Letter of Undertakingtersebut awalnya dibuat dalam rangka kerja sama penyewaan sewa kapal kosong atau Bareboat Charter (BBC) antara Heritage dan Parbulk. Saat itu, Parbulk setuju untuk menyewakan kapal MV Mahakam kepada Heritage dengan tarif sewa US,500 per hari. Penyewaan dilakukan dengan jangka waktu 60 bulan sejak penerimaan kapal pada 14 Desember 2007 dengan jaminan Letter of Undertaking.

Namun, imbuh Tonny, penerbitan Letter of Undertakingyang dilakukan oleh manajemen terdahulu termasuk perbuatan melawan hukum. Karenanya, HITS melayangkan gugatan perdata di PN Jakarta Selatan pada 5 Oktober 2009. Pada 1 Mei 2011, gugatan dikabulkan sebagian oleh PN Jakarta Selatan dan menyatakan Letter of Undertakingyang diterbitkan HITS adalah perbuatan melawan hukum dan tidak mengikat perseroan.

Namun, putusan Kasasi Mahkamah Agung pada 14 Desember 2016 membatalkan Putusan PN Jakarta Selatan yang menyatakan Letter of Undertakingyang diterbitkan HITS adalah perbuatan melawan hukum dan tidak mengikat perseroan.

"Kami yakin proses hukum ini pada akhirnya akan berpihak kepada kami sehingga proses bisnis akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai harapan Perseroan untuk setinggi tingginya melindungi kepentingan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Tonny.

Lihat Juga :
Jokowi Pede Pendapatan Per Kapita RI Melesat Jadi Rp153 Juta di 2033

Parbulk menggugat PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS).

Gugatan itu didaftarkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 30 Januari 2023 lalu dengan nomor perkara 116/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Parbulk II AS menggugat HITS karena perusahaan itu telah melanggar perjanjian (wanprestasi) sewa kapal. Dalam perkara ini, Parbulk II AS menunjuk Roni Heilig Marpaung sebagai kuasa hukum.

[Gambas:Video CNN]

Dalam petitumnya, Parbulk II AS meminta hakim menyatakan HITS telah melakukan wanprestasi atas Surat Pernyataan Penanggungan yang ditandatangani oleh tergugat tertanggal 11 Desember 2007.

Perusahaan itu juga meminta hakim menghukum HITS membayar kerugian yang diderita sebesar US.183.659 atau sekitar Rp731,15 miliar (asumsi kurs Rp15.174 per dolar AS).

"Atau nilai yang setara yang dibayarkan dalam bentuk mata uang rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada saat tanggal pembayaran oleh tergugat," demikian bunyi petitum tersebut seperti dikutip pada Kamis (10/8).

Selanjutnya, Parbulk II AS juga meminta hakim untuk menyatakan putusan terhadap perkara a quo dapat dijalankan terlebih dahulu (uitvoerbaar bij voorraad), meskipun terdapat upaya hukum verzet, banding atau kasasi atau bantahan.

Parbulk II AS juga meminta hakim menyatakan sah dan berharga penetapan sita jaminan (conservatoir beslag) yang telah dijatuhkan sebelumnya atas harta kekayaan milik HITS .

Adapun aset HITS yang diminta untuk disita berupa 599.274 lembar saham di PT Humpuss Transportasi Kimia. Lalu, 182.982 lembar saham di PT Humpuss Maritim Internasional.



 

(fby/dzu)