petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol shopee paylater

mobil88 slot 53Jutaan kata 144547Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol shopee paylater》

Guardiola: Man City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat******

Guardiola: Man City dalam kekuatan penuh saat hadapi jadwal padat
Penyerang Manchester City Erling Haaland. (AFP/FABRICE COFFRINI/FABRICE COFFRINI)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa skuadnya telah lengkap dan siap bertarung dengan kekuatan penuh guna menyambut padatnya jadwal liga domestik maupun Liga Champions.

Pep juga menyatakan bahwa penyerang andalan Erling Haaland dan gelandang kreatif Kevin De Bruyne juga telah bugar sepenuhnya untuk melawan Brentford di Stadion Gtech pada Liga Inggris pekan ke-23, Senin (5/2).

"Tentu ini sangat penting. Semua pemain bugar, semuanya siap," kata Pep dikutip dari laman resmi Manchester City pada Sabtu.

"Masa sibuk telah tiba, Liga Champions sudah dekat, jadi senang rasanya semua pemain tersedia,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Baca juga: De Bruyne gembira kembali tampil di 11 pertama setelah lama cedera

Kendati seluruh pemainnya bugar, namun Pep tidak menjamin akan memainkan Haaland yang cedera sejak 6 Desember dan De Bruyne yang absen selama lima bulan, sebagai starter saat melawan Brentford.

"Ya, dia siap. Semuanya siap. Tapi jika mereka berada di bangku cadangan, maka mereka juga siap," tutur Pep.

Pelatih berpaspor Spanyol itu juga menepis kondisi John Stones yang diragukan tampil karena mengalami cedera otot sejak 27 Desember.

"Bukan otot, tapi pergelangan kaki. Namun ketika pergelangan kakinya baik-baik saja, maka risikonya kecil menurut saya," kata Pep.

Saat ini Liverpool berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin, diikuti Manchester City 46 poin, Arsenal 46 poin dan Tottenham Hotspur di posisi empat dengan 43 poin.

Baca juga: Pep konfirmasi Erling Haaland tersedia melawan Burnley

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Prabowo: Makan gratis mutlak untuk rakyat******

Prabowo: Makan gratis mutlak untuk rakyat
Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Setuju tidak Bapak untuk memperbaiki ketimpangan digital ini dan bagaimana caranya?
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia setuju internet gratis memang penting untuk menekan ketimpangan digital, tetapi makan gratis lebih mutlak untuk rakyat Indonesia.

"Kalau internet gratis, ya, saya setuju. Tapi, jangan internet gratis lebih dipentingkan daripada makan gratis. Makan ini mutlak untuk rakyat kita, mereka harus makan, anak-anak harus makan, orang miskin harus makan," ucap Prabowo saat segmen kelima debat pamungkas antar-calon presiden di Jakarta Convention Center, Minggu malam.

Prabowo mengatakan hal itu merespons pertanyaan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang menyinggung ucapan Prabowo di Pontianak pada tanggal 20 Januari 2024. Kala itu, kata Ganjar, Prabowo melontarkan bahwa orang yang menginginkan internet gratis biasanya tidak memiliki kecakapan berpikir.

"Saya punya internet gratis untuk sekolah, untuk UMKM. Tapi, ada yang menarik, di Pontianak pada tanggal 20 Januari, Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis itu, maaf ini Pak, otaknya lambat," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, internet gratis penting untuk mengatasi ketimpangan digital di Indonesia. Ganjar kemudian bertanya kepada Prabowo,

"Setuju tidak Bapak untuk memperbaiki ketimpangan digital ini dan bagaimana caranya?” tanya Ganjar.

Baca juga: Prabowo pastikan solusi miliknya dan Ganjar sama soal stunting 

Baca juga: Ganjar usul bansos diganti menjadi bantuan kesra

Baca juga: Cek fakta, benarkah klaim Ganjar cegah stunting sejak dalam kandungan?

Atas pertanyaan Ganjar tersebut, Prabowo menjawab bahwa ia tidak bermaksud menyebut internet gratis tidak penting. Ia menduga Ganjar mendapatkan informasi yang kurang lengkap mengenai pernyataan ia di Pontianak itu.

"Mungkin tidak lengkap yang bapak dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah, yang mana yang lebih penting, internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, miskin, kalangan bawah, itu yang saya maksud," ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo merasa internet gratis memang bisa untuk mengatasi permasalahan ketimpangan digital. Prabowo bahkan mengaku akan membawa internet gratis ke seluruh Indonesia jika terpilih menjadi presiden, tetapi ia tetap akan memprioritaskan makan gratis.

"Saya apabila jadi presiden, saya akan bawa internet gratis ke seluruh desa di seluruh Indonesia. Jelas itu. Tapi, makan gratis untuk anak-anak Indonesia dan ibu-ibu hamil itu strategis, itu utama bagi saya," ujar dia.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pamungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta******

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta
Poster pameran ilustrasi buku anak Jepang dengan tema "SAHABAT DUNIA - Ehon: Jelajah Cerita dan Seni Buku Anak Jepang" yang akan diadakan pada 2 Februari hingga 26 Februari 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-The Japan Foundation Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Jika Anda masih belum memiliki rencana dan masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta ke tempat seperti apa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki sejumlah rekomendasi acara yang menarik untuk dikunjungi.

Melalui akun @disparekrafdki di Instagram, ada sejumlah rekomendasi acara atau tempat yang sayang untuk dilewatkan bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:


1. Ehon: Jelajah Cerita dan Seni buku anak Jepang

Pameran yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta bersama Yayasan Cita Cerita Anak dan Chihiro Art Museum akan menghadirkan 30 karya reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar koleksi Chihiro Art Museum.

Selain pameran, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan pendamping lainnya seperti baca nyaring, dongeng, pertunjukan berdasarkan cerita-cerita dari 12 buku yang dipamerkan hingga lokakarya nijimi (melukis dengan cat air).

Pameran ini akan digelar mulai 2 Februari-26 Februari 2024 pada pukul 09.30 - 16.30 WIB di The Japan Foundation, Gedung Summitmas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 61-62 Jakarta.


2. Museum X Social Space

Museum X Social Space adalah karya tugas akhir kolaboratif antara Program Studi Desain Interior Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Museum Joang 45 tentang perancangan interior Museum Joang 45 dengan konsep baru, yang mempertimbangkan perkembangan masa kini.

Dalam pameran tersebut akan diperlihatkan konsep desain yang menawarkan adanya ruang sosial publik dan inovasi baru untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai museum tanpa menghilangkan nilai yang terkandung di dalamnya, agar tetap menginspirasi dengan cara-cara yang baru dalam mengalami sejarah.

Acara tersebut akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya no 31, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.


3. Soul of Youth

Bagi Anda yang kebetulan menghabiskan libur akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak salah bila Anda menghadiri acara Soul of Youth yang akan menampilkan keindahan pertunjukan tarian nusantara yang memukau.

Acara yang akan digelar pada pukul 16.00 di Plaza Kori yang terletak di depan Museum Indonesia tersebut akan menampilkan penampilan tarian dari Diklat Anjungan Kalimantan Barat dan Anjungan Sumatera Barat.


4. Ngerjain PR oleh Putri Ayudya dan Randhy Prasetya

Bagi anda penikmat acara teater atau seni peran di Jakarta jangan melewatkan pertunjukan berjudul 'Ngerjain PR' yang akan menampilkan Putri Ayudya, yang telah dikenal melalui perannya di film“Guru Bangsa Tjokroaminoto" , serta Randhy Prasetya, seorang penggemar seni peran yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Pertunjukan tersebut sendiri terinspirasi dari metode Sanford Meisner, seorang inovator di dunia seni peran.

Metode Mainser itu sendiri adalah teknik yang menekankan pada respons langsung dan spontan terhadap rekan pemain.

Pementasan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Galeri Indonesia Kaya, Jalan M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


5. Nandayo Japan Pop Culture Week

Bagi Anda pencinta budaya Jepang, pasti anda tidak boleh melewatkan Nandayo Japan Pop Culture Week yang diselenggarakan oleh Barcode Organizer.

Kali ini acara Nandayo mengangkat tema "pop-up yourself", yaitu wadah ekspresi para pecinta budaya pop culture Jepang dalam bercosplay atau mengenakan kostum tokoh tertentu biasanya tokoh komik, make-up, atau mungkin kecintaan kalian akan sub-culture lainnya dari pop culture Jepang seperti manga (komik Jepang), idol group, anisong (anime song), music, bazar makanan dan juga aktivitas permainan lainnya.

Acara tersebut akan digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot bonus di awal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
oregon 6 paito
akun slot gacor malam ini
bunga pay later
judi slot yang gacor
play slot 123 login
sediaqq
tiktok88
qqwin99
cara mudah dapat uang gratis
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor jam berapa
Bab 2 di rumah menghasilkan uang
Bab 3 slot paling gacor dan terpercaya
Bab 4 sukabet
Bab 5 bandar slot88
Bab 6 situs slot login
Bab 7 situs slot yang resmi
Bab 8 mpo189
Bab 9 download link agb99
Bab 10 trik bermain slot pg soft
Bab 11 server pro thailand slot
Bab 12 buku mimpi 97
Bab 13 situs slot gacor terpercaya
Bab 14 togel jawa kuno prediksi
Bab 15 apa itu kakek zeus
Bab 16 info situs gacor hari ini
Bab 17 situs slot jitu
Bab 18 mesinmpo
Bab 19 slot indo 88
Bab 20 gocuan69 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4864bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pengawal pribadi dari dunia lain

abgbet88
10 orang tewas dalam kebakaran hutan di Chile
Ilustrasi kebakaran hutan. (Anadolu) (Anadolu)
Bogota (ANTARA) - Sejumlah warga tewas akibat kebakaran hutan yang terjadi di wilayah bagian tengah dan selatan Chile, demikian otoritas setempat seperti dilansir Anadolu, Sabtu.

Sejumlah titik api muncul di Valparaiso dan Vina del Mar, dua kota pesisir negara Amerika Selatan tersebut.

Sedikitnya 10 orang meninggal dunia karena kebakaran yang menyebar ke wilayah pemukiman itu.

Presiden Chile Gabriel Boric, lewat media sosial X, mengumumkan status darurat menyusul kebakaran hutan yang terjadi di negaranya.

"Kami telah mengerahkan seluruh kru ke wilayah bagian tengah dan selatan negara ini untuk mengatasi kebakaran hutan."

Baca juga: 2023 jadi tahun terpanas sepanjang masa

Api dengan cepat menyebar ke kota-kota setempat seperti Concon, Quintero, dan Maitencillo.

Menurut Al Jazeera, gelombang panas dan kekeringan yang melanda wilayah selatan Chile akibat fenomena El Nino menjadi salah satu pemicu kebakaran hutan di negara tersebut.

Otoritas kehutanan Chile CONAF menyebut sekitar 7.000 hektar lahan telah terbakar di Valparaiso karena kebakaran yang "ekstrem" tersebut.

Jalanan yang menghubungkan Valparaiso dengan ibukota Santiago telah ditutup, sementara kabut asap kebakaran mengurangi jarak pandang.

Sebelumnya, sekira 13 orang meninggal dunia karena kebakaran hutan yang terjadi di Chile pada Februari 2023.

Baca juga: Meksiko, Chile minta ICC selidiki kejahatan Israel terhadap Palestina

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

pasar suci

ml138 slot
Marc Marquez ungkap alasan gabung Gresini Racing karena adiknya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) bersama pebalap Gresini Racing Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat konferensi pers Kick-off Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/pras.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengungkap alasan dirinya bergabung dengan tim Gresini Racing karena faktor adiknya, Alex Marquez, yang sudah bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Meskipun demikian, faktor adanya Alex bukanlah satu-satunya alasan karena The Baby Alien juga mempertimbangkan faktor sejarah tim dan pembalap yang dihasilkan.

“Tetapi bukan itu (faktor adanya Alex Marquez) alasan satu-satunya. Saya melihat sejarah Gresini termasuk dengan Alex juga dengan Bastianini dan banyak pembalap besar lainnya," kata Marc dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing di Jakarta, Sabtu.

Marc mengatakan, pada beberapa musim MotoGP lalu, Gresini Racing menorehkan hasil yang sangat baik melalui performa para pembalap seperti Antonio, Alex, Bastianini.

Baca juga: Marquez jelaskan beda strategi bersama Ducati untuk MotoGP 2024

Hasil yang dicapai tim tersebut sejalan dengan keinginan juara dunia MotoGP enam kali itu yang mencari tim yang dikenal dan memiliki performa yang bagus.

“Menurut saya cara terbaik adalah Gresini Racing dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian tim keren ini,” ujarnya.

Marc mengaku tidak sabar untuk mencoba motor Ducati dan merasakan pengalaman barunya bersama tim Grecini Racing pada musim MotoGP 2024.

“Bergabung dengan Gresini adalah perubahan besar bagi saya karena sebelumnya saya bekerja dengan orang yang salah selama lebih dari 10 tahun,” katanya.

Marc Marquez bersama Alex Marquez bersama pemilik Gresini Nadia Padovani dan Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini berada di Jakarta dalam rangka menggelar Kick Off Conference Gresini Racing bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno selaku mitra kerja sama.

Baca juga: Alex dan Marc Marquez nantikan rivalitas dan kekompakan di Gresini

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Dewi Luar Angkasa Kiamat

rekomendasi situs slot online terbaik
Indra Sjafri panggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk timnas U-20
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20.

Ketiga pemain itu adalah Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Chiristian Deo Putra Lambok dari Batavia FC, dan M Mufdi Iskandar dari Persiku Kudus.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra, melansir dari keterangan resmi PSSI, Selasa.

Untuk diketahui, ketiga pemain yang dipanggil Indra itu berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri jalin komunikasi dengan para pelatih tim Piala Suratin

DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC sebagai juara, Sumatera Barat yang diwakili Persikopa Pariaman sebagai runner-up dan Jawa Tengah yang diwakili Persiku Kudus sebagai peringkat ketiga.

Selain ketiga nama itu, Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi yaitu Adi Purnama S Suaib dari tim Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

“PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Berikut biodata singkat empat pemain baru yang mengikuti TC timnas U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006
2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) - 11 April 2007
3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) - 01 Februari 2006
4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) - 06 Juli 2005.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Sistem evolusi jiwa bela diri tertinggi

manis888
Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi
Richarlison (kedua kiri) sesaat sebelum mencetak gol untuk Tottenham dalam pertandingan liga Inggris lawan Everton di Goodison Park pada Sabtu (03/1/2024). ANTARA/HO-Tottenham Hotspur
Jakarta (ANTARA) - Laga Everton kontra Tottenham berakhir imbang 2-2 dalam matchday ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Goodison Park pada Sabtu malam WIB.

Tottenham sempat dua kali memimpin lewat dua gol Richarlison. Namun, Everton dua kali pula mampu menyamakan kedudukan berkat gol Jack Harrison dan Jarrad Branthwaite.

Dengan hasil ini, Everton naik ke peringkat 17 dan keluar dari zona degradasi dengan 19 poin. Sementara Spurs tertahan di peringkat empat dengan 44 poin.

Laga baru berjalan empat menit, Spurs sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Richarlison. Menerima assist Destiny Udogie, Richarlison melepas tembakan yang menjebol gawang Jordan Pickford.

Baca juga: Spurs kemungkinan besar tidak akan datangkan pemain jelang akhir bursa
Baca juga: Nottingham Forest dan Everton melaju ke putaran keempat Piala FA

Everton mampu menyamakan skor pada menit ke-30 lewat sundulan Harrison memanfaatkan kemelut usai skema sepak pojok.

Everton kembali memimpin pada menit ke-41 berkat tendangan melengkung Richarlison pada menit ke-41.

Memasuki babak kedua, Everton mencoba meningkatkan intensitas serangan demi mendapatkan gol penyeimbang. Sayang, sejumlah peluang yang didapat gagal mereka maksimalkan.

Everton akhirnya bisa menyeimbangkan kedudukan di masa injury time. Berawal dari sebuah skema sepak pojok, Branthwaite mencocor bola dari jarak dekat untuk membobol gawang Spurs. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain

Everton (4-4-1-1):
Jordan Pickford; Ben Godfrey (Seamus Coleman 75'), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Ashley Young (Youssef Chermiti 80'), Idrissa Gueye, James Garner, Dwight McNeil (Lewis Dobbin 85'); Jack Harrison; Dominic Calvert-Lewin (Beto 85').

Tottenham (4-2-3-1):Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Pierre-Emile Hojbjerg (Radu Dragusin 89'), Rodrigo Bentancur (Pape Matar Sarr 64'); Brennan Johnson (Dejan Kulusevski 64'), James Maddison (Oliver Skipp 86'), Timo Werner (Bryan Gil 86'); Richarlison.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Dominasi Yin dan Yang

agen slot terbaik dan terpercaya
Ketua KPPS di OKU meninggal dunia usai ikuti Sirekap Pemilu 2024
Jenazah Ferry Alamsyah saat dibawa ke rumah duka, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Edo Purmana/am.
Ferry Alamsyah diketahui baru delapan hari dilantik sebagai Ketua KPPS di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur
Baturaja (ANTARA) - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Baturaja Permai, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan meninggal dunia usai mengikuti sosialisasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pilpres dan Pileg Pemilu 2024.

"Korban bernama Ferry Alamsyah diduga kelelahan setelah mengikuti pengarahan penggunaan Sirekap Pilpres dan Pileg 2024 pada Jumat (2/2)," kata Anggota KPU OKU, Mario di Baturaja, Sabtu.

Baca juga: Muhaimin janji prioritaskan anggaran untuk petani hingga peternak

Dia mengatakan, Ferry Alamsyah diketahui baru delapan hari dilantik sebagai Ketua KPPS di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala akibat tekanan darah tinggi dengan tensi 250 per 140."Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa korban diduga kelelahan saat menunggu pengarahan Sirekap sampai waktu salat magrib. Saat pulang ke rumah korban berjalan sempoyongan hingga pingsan dan tidak lama kemudian akhirnya meninggal dunia," jelasnya.

Baca juga: APTIK beri pernyataan sikap terkait dinamika politik jelang pemilu

Terkait peristiwa tersebut, lanjut dia, KPU OKU berencana memberikan santunan kepada keluarga korban dan segera mengganti tugas yang diemban oleh almarhum.

Dalam kesempatan tersebut, Mario mengimbau kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga kesehatan dan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima saat menjalankan tugas di lapangan.

Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap sehat, tentunya asupan makanan harus dijaga dan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Petugas KPPS harus memahami kondisi kesehatan ketika sedang melakukan tugasnya saat Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga: Perempuan Muda Muhammadiyah deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Separuh pohon willow kota dan separuh lagi seruling

mahjong slot 77
Yusril tanggapi kabar dirinya gantikan Mahfud MD
Pakar Hukum Tata Negara Republik Indonesia, Yusril Ihza Mahendra (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)
Belitung (ANTARA) - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra memberikan tanggapan soal kabar yang menyebutkan dirinya akan menggantikan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

"Sampai saat ini saya belum tahu soal itu," katanya di Tanjung Pandan, Belitung, Jumat.

Hal ini disampaikan Yusril usai menghadiri kegiatan silaturahmi dan diskusi bersama Pj Bupati Belitung, Yuspian beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah.

Ia mengaku sampai saat ini belum tahu menahu soal dirinya yang disebut-sebut akan menggantikan  Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

"Saya hanya mendengar kabar saja kalau lebih lanjutnya saya belum tahu," ujarnya.

Yusril tidak menampik, pada saat terjadinya perombakan kabinet namanya selalu disebut-sebut.

"Setiap reshufflekabinet selalu dibilang Yusril akan menjadi ini dan menjadi itu, namun kenyataannya tidak menjadi apa-apa," katanya

Ia menambahkan, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait kabar yang menyebutkan dirinya akan menggantikan  Mahfud MD.

"Belum ada, kita tunggulah perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Muncul dua nama yang disebut-sebut akan menggantikan sosok Mahfud MD sebagai Menko Polhukam yakni Yusril Ihza Mahendra dan Jimly Asshiddiqie.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024