petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredit tokopedia

info jam gacor olympus hari ini 287Jutaan kata 152738Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredit tokopedia》

Thailand Larang Celana Motif Gajah Murah yang Diimpor dari China******

Thailand memerintahkan pelabuhan-pelabuhannya mewaspadai celana panjang motif gajah yang diimpor dari China.
Ilustrasi. Thailand melarang pengiriman celana panjang motif gajah yang menjadi ciri khas mereka yang diimpor dari China. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Thailandmemerintahkan pelabuhan-pelabuhannya mewaspadai celana panjang motif gajah yang diimpor dari China.

Hal ini dilakukan menyusul klaim hak cipta yang digaungkan Thailand atas celana panjang yang populer tersebut. Celana katun tipis ini telah lama menjadi kebutuhan pokok para backpacker Eropa yang bepergian ke Asia Tenggara.

Dalam beberapa bulan terakhir, mereka menjadi hits yang tak terduga di kalangan anak muda Thailand.

Pilihan Redaksi
  • BI Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,5 Persen pada 2024
  • Asosiasi Fintech Bersuara soal Kredit Macet dan Masalah di Investree
  • Sri Mulyani soal Ekonomi: Terima Kasih Masyarakat Jaga RI Bersama

Phumtham, yang juga menjabat Menteri Perdagangan, mengatakan desain gajah yang menghiasi celana yang ada di mana-mana adalah hak cipta.

"Jika kita mengizinkan produsen asing memproduksinya, hal itu mungkin berdampak pada produk lokal Thailand," katanya, memperingatkan akan rendahnya kualitas beberapa produk impor.

"Produk Thailand sudah terstandarisasi. Beberapa produk (impor) mudah robek setelah dipakai beberapa kali," ujarnya.

Meskipun celana tersebut dijual di kios-kios pasar hanya dengan harga 150 baht atau sekitar Rp66 ribu, pengecer kelas atas juga mengikuti tren ini dan beberapa menjual desain fesyen kelas atas dengan harga hingga atau setara hampir Rp450 ribu.

Pernyataan Phumtham muncul setelah Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin ditanyai tentang celana murah buatan China yang mendominasi pasar lokal.

"Ini bukan hal baru dalam berbisnis. Di mana ada peluang, di situ ada oportunis," ujarnya kepada wartawan.

"Jika kami tidak bertindak cepat, kami akan kehilangan peluang, seperti yang telah terjadi sebelumnya dalam beberapa hal lainnya."


(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Pemdes Panembangan Banyumas rintis desa wisata berbasis kawasan******

Pemdes Panembangan Banyumas rintis desa wisata berbasis kawasan
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (dua dari kiri) dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo (dua dari kanan) meresmikan secara simbolis program Community Development Universitas Prasetya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA di Desa Panembangan, Kecamatan CIlongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto
Banyumas (ANTARA) - Pemerintah Desa (Pemdes) Panembangan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merintis desa wisata berbasis kawasan dengan destinasi unggulan berupa eduwisata minapadi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Kecamatan Cilongok untuk mengembangkan desa wisata berbasis kawasan," kata Kepala Desa Panembangan Untung Sanyoto di Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat siang.

Bahkan, kata dia, para kepala desa se-Kecamatan Cilongok sempat difasilitasi untuk mengikuti kegiatan studi banding pengelolaan desa wisata berbasis kawasan di Malang dan Borobudur.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, para kepala desa berdiskusi dengan Yayasan Prasetiya Mulya yang ditindaklanjuti dengan survei lokasi.

"Kami memang punya semangat meskipun belum punya ilmu untuk mengelola wisata itu, sehingga kami punya semangat untuk mengelola potensi itu menjadi desa wisata," katanya saat peresmian program kegiatan Community Development(Comdev) Universitas Prasetiya Mulya yang didukung Perum LKBN ANTARA selaku mitra kolaborasi.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya merintis desa wisata berbasis kawasan minapadi yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Panembangan untuk mengangkat potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Ia mengharapkan ke depan ada sekolah-sekolah unggulan dari berbagai daerah termasuk Jakarta yang melaksanakan wisata edukasi minapadi di Desa Panembangan.

Dengan demikian, lanjut dia, hal itu bisa meningkatkan perekonomian warga desa yang berada di kaki Gunung Slamet sebelah selatan tersebut.

"Di sini sudah ada beberapa rumah warga yang siap dijadikan sebagai homestay," kata Untung.

Ketua Pokdarwis Desa Panembangan Anto mengatakan pihaknya dalam mengelola kegiatan desa wisata masih semi mandiri karena belum tersentuh Dana Desa.

Oleh karena itu, kata dia, pengelolaan desa wisata hanya mengandalkan hasil pendapatan parkir pengunjung untuk menambah fasilitas.

Kendati demikian, dia tetap bersemangat untuk terus mengembangkan desa wisata berbasis kawasan minapadi.

Sementara itu, Desk of Comdev Universitas Prasetiya Mulya Yahya Ayyashy Farhani bersyukur karena luaran dari kegiatan yang dilaksanakan di Desa Panembangan dapat terealisasi tepat waktu sesuai dengan target.

"Untuk kelompok di Desa Panembangan ini kami sebenarnya melaksanakan beberapa luaran. Luaran yang pertama adalah penambahan saung UMKM untuk pelentingan revenue dari BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) atau pemasukan dari BUMDes," katanya.

Dengan demikian, kata dia, di saung UMKM tersebut akan lebih banyak pelaku usaha yang dapat berjualan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga membuat papan penunjuk destinasi wisata terintegrasi yang ada di Desa Panembangan.
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberi pakan ikan dalam peresmian program Community Development Universitas Prasetya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA dikawasan minapadi Desa Panembangan, Kecamatan CIlongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto

"Panembangan ini sebenarnya potensinya banyak namun memang kalau di Google itu yang benar-benar ter-highlightbaru minapadinya ini saja. Makanya kelompok adik-adik mahasiswa yang ada di Panembangan ini mengusulkan bagaimana kalau wisata-wisata lain dapat terekspos," katanya.

Menurut dia, kegiatan terakhir berupa penanaman pepohonan sesuai usulan Ketua Pokdarwis Desa Panembangan karena suasana kawasan minapadi terasa panas terik pada siang hari meskipun terlihat cukup hijau dengan adanya tanaman padi.

Ke depan, kata dia, pihaknya berencana melakukan penambahan tong sampah dan perbaikan saung di kawasan minapadi karena beberapa saung terlihat masih bocor ketika hujan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo mengapresiasi semangat Pemdes Panembangan beserta pokdarwisnya untuk merintis desa wisata berbasis kawasan dan ke depan diharapkan makin berkembang.

Kendati demikian, dia mengharapkan kondisi alam di sekitar kawasan eduwisata minapadi tersebut dapat dipertahankan agar wisatawan makin tertarik untuk berkunjung.

"Kalau saya lihat di sini ada Gunung Slamet, pemandangan yang indah ini. Saya juga sangat menikmati kondisi alamnya," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Perum LKBN ANTARA sangat mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata seperti yang dilakukan di Panembangan.

Ia mengharapkan kolaborasi Perum LKBN ANTARA dan Universitas Prasetiya Mulya dapat terus dilanjutkan, baik di Jawa Tengah maupun daerah lain.

"Karena ANTARA mempunyai tugas untuk mengangkat potensi lokal melalui pemberitaan. Jadi kalau ada event yang berkaitan dengan potensi lokal, kami akan beritakan," kata Teguh.

Baca juga: Kepulauan Seribu miliki "Desa Image" untuk dorong pertumbuhan wisata
Baca juga: Jateng dorong pengembangan desa wisata lewat digitalisasi
Baca juga: Kemenparekraf fasilitasi 10 desa wisata Gorontalo pelatihan pemasaran
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Penumpang KRL Diprediksi Tembus 1 Juta pada Semester II 2024******

PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter memprediksi jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) menembus 1 juta penumpang per hari pada semester II 2024.
PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter memprediksi jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) menembus 1 juta penumpang per hari pada semester II 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commutermemprediksi jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) menembus 1 juta penumpang per hari pada semester II 2024.

Karenanya, perusahaan menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi hal tersebut.

Sekretaris Perusahaan KAI Commuter Anne Purba mengungkapkan salah satu strategi yang dilakukan perusahaan adalah pengadaan tiga kereta rel listrik (KRL) dari China.

Selain upaya jangka pendek, perusahaan juga menyiapkan strategi untuk jangka panjang dalam, khususnya untuk mengantisipasi 2 juta penumpang pada 2025-2026.

Anne mengungkapkan jumlah penumpang KRL naik hingga 32 persen tak lepas dari beroperasinya pembangunan LRT yang terhubung dengan Stasiun Cawang dan Stasiun BNI City.

"Pada tahun 2025-2026 sebenarnya pemerintah meminta kita menargetkan bagaimana kita mengangkut 2 juta orang makanya disiapkan untuk membeli KRL baru yang 16 itu, untuk menambah kapasitas kemudian yang impor itu untuk mengantisipasi hal itu," kata Anne.

Dalam pemenuhan KRL tersebut, perusahaan juga sudah menandatangani kerja sama pengadaan sarana KRL di antaranya pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru oleh PT INKA dengan total investasi Rp3,83 triliun.

Lalu, pengadaan 19 rangkaian KRL retrofit oleh INKA dengan total investasi Rp2,23 triliun. Kemudian, pengadaan tiga rangkaian KRL baru impor oleh CRRC Sifang dengan total investasi Rp783 miliar.

Pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter, shareholder loandari PT KAI, dan bantuan dari pemerintah melalui penyertaan modal negara (PMN).

Tahun lalu, KCI mengangkut 331,8 juta penumpang di seluruh wilayah operasinya. Angka itu naik 38 persen dibandingkan 2022.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:rtp gengtoto

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
windi4d
trik main gaple profesional
akun slot tergacor
agen terpercaya slot
cairin legal atau ilegal
prediksi togel sidney untuk hari ini
trik pola zeus
40 togel
erek erek binatang 100
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara menggunakan voucher shopee pengguna baru
Bab 2 maxwin slot online
Bab 3 caricuan99
Bab 4 slot yang gacor pagi ini
Bab 5 kredivo jambi
Bab 6 erek 35
Bab 7 tebar4d
Bab 8 slotmania89
Bab 9 naga231
Bab 10 slotmania88 demo
Bab 11 germany plus5 paito warna
Bab 12 situs slot gacor rtp tinggi
Bab 13 cara pinjaman tunai kredivo
Bab 14 salmon slot
Bab 15 alamat judi slot online
Bab 16 toto855
Bab 17 daftar pinjol ilegal 2022 terbaru
Bab 18 dewata88
Bab 19 petir188
Bab 20 slotbesar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1286bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Panduan Dewi Bintang

asia89
Onic Esports amankan tempat di final Games of the Future 2024
Tangkap layar para pemain Onic Esports dalam babak semifinal Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) di Kazan, Rusia, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/gamesofthefutureofficial)
Jakarta (ANTARA) - Onic Esports berhasil mengamankan tempat di Grand Final Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) setelah mengalahkan Fire Flux Esports pada babak semifinal di Kazan, Rusia, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tim Indonesia yang diperkuat oleh Butsss, Alberttt, Kiboy, Sanz dan Kairi tersebut membungkam lawan asal Turki dengan 2-0 tanpa balas dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung melalui kanal Games of The Future 2024.

Onic Esports tampil begitu dominan pada gim pertama. Setelah Kairi mendapatkan first blood,tim berjuluk landak kuning tersebut bermain agresif mengamankan turtlepertama hingga berhasil menyelesaikan permainan dalam waktu 14 menit dengan delapan point killmenyisakan satu point kill untuk Fire Flux Esports.

Baca juga: ONIC Esport keluar sebagai juara trofeo GEMAZ Fest 2024

Unggul 1-0, Onic Esports seakan ingin menyelesaikan pertandingan berformat best of threetersebut dengan cepat. Namun, Fire Flux Esports tidak mudah menyerah begitu saja.

Kairi kembali mendapatkan first bloodpada menit ketiga yang dibalas kontan oleh Fire Flux dengan mencuri pemain Onic Esports. Meski begitu, perlawanan tim Turki tersebut tak mampu mengimbangi permainan tim wakil Indonesia.

Fire Flux Esports harus menyerah pada menit ke-17 saat Onic Esports berhasil menyapu bersih para pemainnya untuk meluluhlantakkan based, sekaligus mengemas kemenangan 2-0 untuk melaju ke babak Grand Final.

Pada babak akhir penentuan gelar, Onic Esports akan bertemu dengan AP Bren yang mengalahkan tim Indonesia lainnya RRQ Hoshi pada semifinal, Sabtu.

Baca juga: RRQ Hoshi akhiri perjalanan Falcon Esports di M4 World Championship

RRQ Hoshi harus mengakui kehebatan tim Filipina tersebut dengan skor 1-2. Skylar dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak semifinal, namun harus kehilangan gim terakhir yang juga menghentikan langkah mereka pada turnamen yang mengusung konsep memadukan fisik dan digital tersebut.

Meski begitu, RRQ Hoshi masih akan berjuang melawan Fire Flux Esports untuk memperebutkan tempat ketiga yang dijadwalkan hari ini, Sabtu.

Sementara, final Onic Esports vs AP Bren akan berlangsung sengit mengingat laga tersebut merupakan ulangan dari pertandingan final Kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship yang dimenangi oleh tim Filipina.

Baca juga: West Java Pride juara Indogamers Mobile Legends Championship Season I
Baca juga: Pelatih: Turnamen komunitas wadah munculnya talenta esports baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Bintang Suci

permainan slot
Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum.
Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior INDEF Faisal Basri mengungkap dugaan kenapa sejumlah menteri yang mulai jengah dengan sepak terjang Jokowi dalam mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak jadi atau belum mundur sampai dengan saat ini.

Ia menduga itu semua terjadi karena ada pihak dari Jokowi yang 'menyandera' mereka dengan kasus hukum.

Menurut Faisal, para menteri itu belum juga mundur karena ada tim Jokowi yang mendekati para menteri itu. Tim kemudian mengancam mereka kalau mau mundur kasus hukum akan diungkap atau dilanjutkan aparat.

"Sejumlah menteri yang ada naga-naga (bau-baunya) mundur, didatangi oleh tim, 'nih, sudah selesai nih kasus hukumnya'. Inilah politik jahat Jokowi, menyandera," ucap Faisal.

Faisal sebelumnya mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasan.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.

Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

Faisal pun mengatakan keadaan sekarang seolah menjadi momentum yang tepat untuk para menteri mundur.

[Gambas:Video CNN]

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," sambungnya.

Namun, Sri Mulyani sendiri tak pernah mengiyakan atau membantah isu itu. Kata dia selama ini dirinya hanya bekerja saja.

"Saya bekerja, saya bekerja, oke makasih," kata Sri Mulyani singkat ketika ditanya soal pengunduran dirinya di Istana Negara, Jumat (19/1).

Kepala Staf Presiden Moeldoko membantah isu 15 orang menteri siap mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo jelang Pemilu 2024. Dia memastikan kondisi kabinet pemerintahan baik-baik saja. Menurut Moeldoko, hal itu tampak dari suasana rapat-rapat di Istana.

Lihat Juga :
Perusahaan Anak Tommy Soeharto Guyur Rp1,2 T Bangun Lapangan Golf

"Di ruangan sidang kabinet semua berjalan happy-happy saja, tidak ada masalah komunikasi, tidak ada muncul emosi yang aneh-aneh," kata Moeldoko melalui keterangan video, Jumat (19/1).

Moeldoko menyampaikan bahwa tidak tampak pengaruh pilpres dalam kabinet Jokowi. Semua menteri bekerja dengan senang hati dan kompak.

Dia justru mempertanyakan klaim ekonom Faisal Basri soal 15 menteri siap mundur dari kabinet. Moeldoko menduga pernyataan itu sengaja digulirkan untuk mengganggu pemerintah.

"Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintah pemerintahan yang sudah baik-baik ini, merongrong dan seterusnya," ujar Moeldoko.

(mrh/agt)

One Piece: Anjing Setan Api Penyucian

situs mega wheel terpercaya
Taksi terbang di IKN Nusantara akan diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Mei atau Juni 2024 oleh Hyundai.
Taksi terbang di IKN Nusantara akan diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Mei atau Juni 2024 oleh Hyundai. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taksi terbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan segera diuji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur.

"Pada hari ini, kami menerima kunjungan dari produsen taksi terbang Hyundai Motors yang melakukan survei rencana uji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda," kata Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Maeka Rindra Hariyanto, dikutip dari Antara, Selasa (6/2).

"Ini akan menjadi tempat yang pertama kali diuji coba penggunaan taksi terbang untuk IKN," tegasnya.

Ia menegaskan Bandara APT Pranoto Samarinda siap mengakomodir kegiatan tersebut. Meski, kepastian dan kesiapan uji coba taksi terbang tetap bergantung keputusan Hyundai Motors.

"Dari sisi operasional, bandara ini tidak sepadat, seperti halnya Balikpapan. Kami juga menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan, baik itu dari rute, jam terbang, slot, hingga tempat singgah," jelasnya.

"Ini masih sifatnya survei awal, belum ada penetapan lokasi pasti. Mereka juga akan memikirkan bagaimana mendatangkan pesawat tersebut menggunakan kapal hingga nanti sampai ke Samarinda," imbuh Maeka.

Taksi terbang masuk dalam sistem transportasi IKN yang disebut Intelligent Transport System (ITS). Beberapa waktu lalu, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan konsepnya mirip seperti drone yang bisa mengangkut penumpang dan barang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

langit keputusasaan

demo slot thor 2
Tuchel kritik Bayern bermain tanpa struktur saat ditahan Freiburg
Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Thomas Tuchel kembali mengkritik para pemainnya seusai Bayern Muenchen ditahan imbang Freiburg 2-2 dalam laga Bundesliga pekan ke-24 di Europa Park Stadion pada Sabtu dini hari WIB.

Tuchel seusai pertandingan menyebut para punggawa Bayern Muenchen bermain "tanpa struktur, tidak disiplin dan tidak berada di posisi yang semestinya."

"Kami melakukan hal-hal yang belum pernah ada saat kami berlatih, hal yang belum pernah kami bicarakan," kata Thomas Tuchel sebagaimana diwartakan AFP.

"Kami bermain seperti itu pada menit ke-85 dan kami tertinggal satu gol," kata mantan pelatih Chelsea itu.

Freiburg membuka keunggulan melalui gol Christian Guenter. Bayern kemudian membalikkan keadaan melalui gol Mathys Tel dan Jamal Musiala sebelum Leverkusen memaksa laga berakhir imbang via gol Lucas Hoeler pada menit ke-87.

Penyerang Jamal Musiala mengatakan bahwa dia merasa “frustasi” atas permainan Bayern Muenchen akhir-akhir ini.

"Sejak saya berada di Bayern, sudah ada di kepala saya bahwa kami harus menang dan kami benci kekalahan. Kami ingin memenangkan Bundesliga, kami ingin memenangkan gelar,” ujarnya.

Penyerang sayap kiri Freiburg, Vincenzo Grifo mengatakan bahwa sangat sulit untuk mencuri satu poin dari Bayern Muenchen.

"Jelas Anda harus menderita saat melawan Bayern," kata Vincenzo Grifo, seraya menambahkan "tapi kami memainkan permainan yang bagus."

Bayern tercatat gagal menang pada laga tandang dalam empat pertandingan Bundesliga dan Liga Champions sejak Januari 2024.

Hasil imbang ini semakin memuluskan upaya Bayer Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso untuk unggul 10 poin di tabel klasemen sementara apabila berhasil menang atas tim papan bawah Cologne pada Minggu besok.


Baca juga: Bayern makin jauh tertinggal dari Leverkusen usai diimbangi Freiburg 2-2
Baca juga: Bayern Muenchen perpanjangan kontrak Eric Dier hingga 2025
Baca juga: Bayern sedang dalam kepercayaan diri jelang lawan Freiburg
Baca juga: Tuchel: Saya bukan satu-satunya masalah di Muenchen

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Darah yang membakar jiwa

lapakslot777
Kementerian BUMN belum mencari pengganti Ahok yang mundur dari jabatan komisaris utama Pertamina.
Kementerian BUMN belum mencari pengganti Ahok yang mundur dari jabatan komisaris utama Pertamina. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KementerianBUMNmenegaskan belum memikirkan sosok pengganti Basuki Tjahaja Purnama aliasAhok yang mengundurkan diri dari komisaris utama PT Pertamina(Persero).

"Belum, belum dipikirin (pengganti Ahok)," kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo singkat usai Konferensi Pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Tiko itu tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana nasib posisi komut Pertamina usai ditinggal Ahok.

"Saya percaya kinerja Pertamina itu baik karena direksi komisaris dan karyawan bersatu untuk menjadikan Pertamina lebih baik lagi. Ini bukan kerja individu, bukan karena kerja tim di tempat saya," kata Erick, Minggu (4/2), dikutip dari Antara.

Erick juga bersuara soal pilihan Ahok mundur karena ingin mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurutnya, itu pilihan politik dan bagian dari kebebasan demokrasi.

Basuki Tjahaja Purnama mengundurkan diri dari posisi komisaris utama Pertamina demi memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Ahok resign dari perusahaan pelat merah itu pada Jumat (2/2). Ia mengunggah langsung foto surat pengunduran dirinya di akun Instagram @basukibtp.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," tegas Ahok di akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kisah Yang Abadi dengan Pedang

mutiaraslot88
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari China ketimbang Jepang maupun Korea.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari China ketimbang Jepang maupun Korea. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari Chinaketimbang Jepang maupun Korea.

Corporate Secretary KCI Anne Purba mengatakan mengatakan perusahaan awalnya menerima proposal dari produsen KRL Jepang J-TREC, produsen KRL Korea Selatan Wojin dan Dawonsys, dan produsen KRL China CRRC Cifang Qingdao.

KCI kemudian memutuskan memilih impor KRL dari China karena harganya lebih murah dan memiliki spesifikasi yang lebih cocok dengan yang dibutuhkan KCI.

"Sehingga memang saat kami menerima semua proposal itu, memang CRRC yang lebih kompetitif," imbuhnya.

Anne menjelaskan salah satu spesifikasi KRL impor China yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia terkait AC. Kapasitas AC di setiap negara berbeda-beda. CRRC, sambungnya, telah menyesuaikan kapasitas dengan yang dibutuhkan di Indonesia.

"Termasuk juga luasan ruang bebas, kemudian penggunaan prasarana dan lain-lain itu mereka assessment semuanya," imbuhnya.

Anne menyebut mengatakan KRL impor akan datang sekitar 13,5 bulan dari tanda tangan kontrak pada Januari lalu. Artinya, KRL impor ditargetkan akan masuk awal tahun depan.

Selain impor KRL, Anne mengatakan KCI juga akan membeli 16 trainset KRL baru dan 19trainset retrovit dari PT INKA (Persero).

Kemudian, impor delapan KRL baru yang masih belum diputuskan dari mana. Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp9 triliun.

"(Sumber dana) dari pinjaman, stakeholder loan, dan PMN (penyertaan modal negara)," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)