petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol gak ribet langsung cair

surya777 175Jutaan kata 960394Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol gak ribet langsung cair》

Sabang promosi potensi wisata lewat Tour De Sabang 2024******

Sabang promosi potensi wisata lewat Tour De Sabang 2024
Arsip foto - Pebalap memacu kecepatannya saat mengikuti balap sepeda Tour De Aceh 2023 di Aceh Besar, Aceh, Minggu (12/3/2023). ANTARA FOTO/Khalis Surry/Lmo/nz/pri.
Semoga ini menjadi kolaborasi yang epik, dapat memuaskan atlet dan wisatawan yang mencintai dunia bersepeda, serta menjadi ajang promosi bagi Sabang sehingga dapat lebih dikenal masyarakat Indonesia secara luas
Banda Aceh (ANTARA) - Lintas sektor di Provinsi Aceh bekerja sama menggelar Tour De Sabang (TDS) 2024 di Kota Sabang, sebagai upaya mempromosikan potensi pariwisata di kota paling barat Indonesia itu.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Kota Sabang, Kamis, mengatakan pihaknya sangat mendukung terselenggara Tour De Sabang, dengan harapan dapat memberi dampak positif baik bagi peserta, maupun masyarakat di Pulau Weh itu.

"Intinya, kami mendukung, syukur Alhamdulillah perhelatan Sabang Marine Festival 2024 yang juga didukung Kemenparekraf, kali ini dapat berkolaborasi dengan TDS,” katanya.

Ajang tersebut akan berlangsung pada 2 Maret 2024, dan bakal diikuti sebanyak 121 pesepeda asal Aceh dan provinsi lain di Tanah Air.

“Semoga ini menjadi kolaborasi yang epik, dapat memuaskan atlet dan wisatawan yang mencintai dunia bersepeda, serta menjadi ajang promosi bagi Sabang sehingga dapat lebih dikenal masyarakat Indonesia secara luas,” kata Reza.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TDS 2024 Zainal Abidin mengatakan TDS digelar oleh Road Bike Aceh (RBA), bersama Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Sabang, dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Ajang ini menjadi rangkaian yang akan memeriahkan Sabang Marine Festival 2024.

Para pesepeda bakal mengambil garis start di Tugu Kembar Sabang-Merauke dan akan melewati jalur yang berdampingan langsung dengan laut dan pegunungan sepanjang 31,9 km untuk menjelajah Pulau Weh.

Tugu Nol Kilometer sebagai titik nol kilometer Indonesia, merupakan titik finish dan tempat seremonial penyerahan hadiah bagi para pemenang TDS 2024.

"TDS ini menyajikan keseruan bersepeda dengan keindahan panorama alam Kota Sabang bagi pencinta road bike,” ujarnya.

Peserta yang sudah mendaftar mayoritas asal Provinsi Aceh, namun ada juga asal Provinsi Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Barat, Tanggerang, dan Sulawesi Selatan.

"Persiapan sudah 100 persen, kita sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Sementara terkait pendaftaran sudah kita laksanakan dari jauh-jauh hari dan kini sudah ditutup," ujarnya.

Untuk kategori yang diperlombakan meliputi kategori Men Junior usia 14-18 tahun, Men Elite usia 19-29 tahun, Master A usia 30-39 tahun, Master B usia 40-49 tahun, Master C usia 50 ke atas, dan terakhir khusus untuk perempuan yakni Women Open.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi masyarakat terkait olahraga sepeda, sekaligus menjadi bagian dari upaya pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, yaitu balap sepeda jalan raya atau Road Bike," ujarnya.

Baca juga: Sabang gencar bikin agenda pariwisata guna tingkatkan kunjungan turis

Baca juga: Sabang Marine Festival 2024 usung konsep budaya bahari dan konservasi

Baca juga: Pemkot Sabang bikin wisatawan nyaman ke Pulau Weh pada libur panjang
 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

IHSG ditutup melemah dipimpin sektor teknologi******

IHSG ditutup melemah dipimpin sektor teknologi
Ilustrasi- Seorang pengunjung mengabadikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan gawainya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/am.
Di dalam negeri, IHSG melemah karena sikap wait and see para pelaku pasar di tengah penantian hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu).....
Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin sore ditutup melemah dipimpin oleh saham- saham sektor teknologi.

IHSG ditutup melemah 35,16 poin atau 0,48 persen ke posisi 7.276,75. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 5,94 poin atau 0,60 persen ke posisi 981,95.

“Di dalam negeri, IHSG melemah karena sikap wait and seepara pelaku pasar di tengah penantian hasil rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan akan selesai pada 20 Maret 2024," sebut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta.

Baca juga: IHSG menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa kawasan Asia

Bursa Asia bergerak fluktuatif, di mana pelaku pasar menantikan kesaksian Ketua The Fed Jerome Powell di depan anggota parlemen pada Rabu (06/03) dan Kamis (07/03).

Selain itu, pelaku pasar juga menantikan rilis data pekerjaan pada Jumat (08/03), yang diperkirakan ada penambahan sebesar 200.000 tenaga kerja, atau lebih rendah dibandingkan realisasi bulan sebelumnya yang sebesar 353.000.

Dari China, pelaku pasar menantikan Kongres National People yang akan dimulai pada Selasa (05/03), yang akan membahas terkait target dan stimulus-stimulus yang akan diberikan pemerintah Tiongkok dalam upaya mendukung perekonomiannya.

Dari pasar komoditas, harga minyak menguat setelah anggota OPEC+ yang dipimpin Arab Saudi dan Rusia pada Minggu (03/03) sepakat untuk memperpanjang pengurangan produksi minyak secara sukarela

Dibuka menguat, IHSG bergerak ke teritori negatif sampai penutupan sesi pertama perdagangan saham. Pada sesi kedua, IHSG betah di zona merah hingga penutupan perdagangan saham.

Baca juga: BEI ungkap 17 perusahaan antre IPO di pasar modal Indonesia

Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, dua sektor meningkat di mana sektor energi paling tinggi yaitu 0,24 persen, diikuti sektor industri yang naik sebesar 0,20 persen.

Sembilan sektor terkoreksi di mana sektor teknologi turun paling dalam minus 2,66 persen, diikuti sektor infrastruktur dan sektor keuangan yang masing-masing minus 0,72 persen dan 0,67 persen.

Saham-saham yang mengalami penguatan terbesar yaitu NICE, MBWPT, ACRO, JARR dan FIRE. Sedangkan saham-saham yang mengalami pelemahan terbesar yakni SURI, ALII, KICI, MUTU, dan AHAP.

Frekuensi perdagangan saham tercatat sebanyak 1.242.050 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,65 miliar lembar saham senilai Rp7,86 triliun. Sebanyak 196 saham naik, 321 saham menurun, dan 254 tidak bergerak nilainya.

Bursa saham regional Asia sore ini antara lain indeks Nikkei menguat 198,39 poin atau 0,50 persen ke 40.109,19, indeks Hang Seng menguat 6,53 poin atau 0,04 persen ke 16.595,97, indeks Shanghai menguat 12,29 poin atau 0,41 persen ke 3.039,20, dan indeks Strait Times melemah 13,55 poin atau 0,43 persen ke 3.122,20.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Ratcliffe rampungkan akuisisi 25 persen saham Man United******

Ratcliffe rampungkan akuisisi 25 persen saham Man United
Arsip foto - Bos INEOS Group dan pemilik klub Liga Prancis Nice, Jim Ratcliffe, terlihat sebelum pertandingan final Piala Prancis antara OGC Nice dan FC Nantes di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/AFP/Bertrand Guay/am.
Jakarta (ANTARA) - Jim Ratcliffe menyatakan menjadi salah satu pemilik Manchester United adalah kehormatan besar disertai tanggung jawab setelah miliarder Inggris itu merampungkan pembelian saham minoritas klub Setan Merah itu pada Selasa (20/2) waktu setempat.

Investasi pria berusia 71 tahun yang akan membuatnya mengendalikan operasional sepak bola tim juara Liga Inggris 20 kali itu, sudah disetujui oleh Liga Premier dan Asosiasi Sepak Bola Inggris pekan lalu.

Pada 24 Desember tahun lalu Ratcliffe sepakat membeli 25 persen saham United dari pemiliknya, keluarga Glazer, dalam kesepakatan senilai sekitar 1,02 miliar pound (Rp20,12 triliun).

Setelah itu pendiri perusahaan raksasa petrokimia INEOS tersebut menyuntikkan lagi dana sebesar 200 juta dolar AS untuk meningkatkan total sahamnya menjadi 27,7 persen dan akan menyuntikkan 100 juta dolar AS lagi akhir tahun ini untuk infrastruktur di Old Trafford.

"Ini menjadi pertanda selesainya transaksi, namun baru awal dari perjalanan kami dalam membawa Manchester United kembali ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, dengan fasilitas-fasilitas kelas dunia, untuk penggemar-penggemar kita," kata Ratcliffe dalam pernyataan yang dikeluarkan klub itu seperti dilaporkan AFP pada Rabu.

“Upaya mewujudkan tujuan-tujuan itu bakal dipercepat mulai hari ini," tandas Ratcliffe.

United belum pernah menjuarai Liga Premier sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013 dan terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2008. Nasib mereka memburuk selama dikuasai keluarga Glazer.

Baca juga: Ratcliffe mulai jauhkan MU dari iklim toksik warisan keluarga Glazer

Ratcliffe telah bertemu dengan para pendukung fanatik MU untuk memetakan strateginya dalam membawa United kembali ke puncak baik di dalam dan di luar lapangan.

Dia telah merekrut Omar Berrada dari Manchester City untuk menjadi CEO baru United dan kini di ambang merampungkan rekrutmen Dan Ashworth dari Newcastle United guna menjadi direktur olahraga United.

Ratcliffe berusaha merevolusi struktur rekrutmen Setan Merah.

UEFA mengungkapkan pada musim lalu United memiliki skuad termahal sepanjang masa dengan total nilai biaya transfer 1,5 miliar dolar AS (Rp23,4 triliun).

Namun investasi itu tak membuahkan hasil dan sebaliknya United malah tersingkir dari babak grup Liga Champions awal musim ini serta menempati urutan keenam dalam klasemen Liga Premier.

Baca juga: Manchester United kembali incar pemain Atalanta
Baca juga: Ten Hag masih tak puas dengan performa MU meski kembali raih tiga poin

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rtp idcash88

Perbarui waktu:2024-07-10

Daftar bab terbaru
kumpulan link replay maxwin
togel prize 123
online slot gacor
sang pemimpi 2d
koin33
asian2bet
cara trik menang main slot
qqslot228
minimal deposit airbet88
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot lego link alternatif
Bab 2 qq8821 link terbaru 2021
Bab 3 90slot com demo
Bab 4 cara melakukan pinjaman online
Bab 5 cara meminjam uang di livin mandiri
Bab 6 mpo868
Bab 7 cara mendapatkan uang dana gratis
Bab 8 situs slot depo 5k
Bab 9 pinjaman online danamas
Bab 10 yang lagi gacor slot hari ini
Bab 11 jeruk bali 2d togel
Bab 12 deluna4d login
Bab 13 7winbet
Bab 14 hari ini togel
Bab 15 pinjaman online bca mobile
Bab 16 asialive88 alternatif
Bab 17 slot online gacor terbaru
Bab 18 gitar100
Bab 19 limit pinjaman shopee pinjam
Bab 20 s68bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4377bab
takutBacaan TerkaitMore+

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

sabangbet
Erdogan ucapkan selamat kepada Prabowo atas perolehan suara terbanyak
Arsip foto - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (tengah) dan Menhan Turki Hulusi Akar (kanan) di Turki pada Jumat (29/11/2019). ANTARA/HO-KBRI Ankara/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto menerima ucapan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas perolehan suara terbanyak dalam Pemilu 2024 menurut hasil hitung cepat atau quick count.

Prabowo sempat mengunggah surat ucapan Erdogan itu dalam akun Instagram @prabowo pada Kamis (22/2).

"Kemarin, saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turki @rterdogan mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turki @talipkucukcan," demikian unggahan Prabowo dalam akun media sosialnya seperti dikutip di Jakarta, Jumat.

Prabowo pun berterima kasih atas dukungan pemimpin negara Turki itu.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita," tambah Prabowo.

Baca juga: TKN sebut bocoran kabinet Prabowo-Gibran adalah hoaks

Dalam surat tersebut, Erdogan berdoa agar masyarakat Indonesia dapat hidup sejahtera dan tetap bersaudara di bawah kepemimpinan Prabowo nantinya setelah ditetapkan resmi sebagai pemenang Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara," tulis Erdogan dalam surat itu.

Lebih lanjut, Erdogan meyakini bahwa jalinan hubungan antara Indonesia dan Turki akan semakin kuat karena kedua negara memiliki ikatan sejarah serta nilai-nilai bersama, yang didasarkan pada kemitraan strategis Indonesia-Turki selama ini.

Baca juga: Indikator: Prabowo-Gibran menang telak berkat partisipasi anak muda

Sebelumnya, beberapa pemimpin negara sahabat juga telah mengucapkan selamat kepada Prabowo atas perolehan suara sementara Pemilu 2024.

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos juga mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui akun media sosial X.

"Saya berharap dapat memperdalam hubungan bilateral PH (Filipina) dengan Indonesia, tetangga dekat dan mitra di ASEAN, terutama saat kami merayakan 75 tahun hubungan diplomatik pada tahun ini," kata Marcos.

Baca juga: Prabowo menang kembali pada pemungutan suara ulang Trenggalek

Selain itu, Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese juga mengucapkan selamat kepada Indonesia dan Prabowo.

Melalui akun media sosial X, Albanese mengucapkan selamat kepada Prabowo atas perolehan suara sementara yang menunjukkan unggul di Pilpres 2024.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo, yang memiliki keunggulan jelas dalam hal resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru, setelah dilantik pada Oktober 2024," kata Albanese

Baca juga: Wakil PM Australia akan kembali bertemu Prabowo bahas pertahanan

Berikut daftar tokoh dunia yang sudah mengucapkan selamat untuk Prabowo per Rabu (21/2):

Via Telepon:
1. PM Australia Anthony Albanese
2. ⁠DPM Australia Richard Marles
3. ⁠PM Singapura Lee Hsien Loong
4. ⁠PM Malaysia Anwar Ibrahim
5. ⁠Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe
6. ⁠PM Albania Edi Rama
7. ⁠Presiden Timor Leste José Ramos-Horta
8. ⁠Sultan Brunei Hassanal Bolkiah
9. Eks PM Thailand Thaksin Sinawatra
10. Eks PM Inggris Tony Blair
11. Menlu Turki Hakan Fidan
12. Presiden Nikaragua Daniel Ortega

Via media sosial dan surat:
1. PM India Narendra Modi
2. ⁠PM Inggris Rishi Sunak
3. Presiden Rusia Vladimir Putin
4. Presiden China Xi Jinping
5. Presiden Filipina Bongbong Marcos

Baca juga: Dari Vladimir Putin hingga Rishi Sunak ucapkan selamat ke Prabowo

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo-Gibran mengantongi suara 58,92 persen.

Di urutan kedua, ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 24,09 persen; sementara di posisi ketiga ada Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan suara mencapai 16,99 persen.

Data tersebut dikutip Kamis (22/2), pukul 21.00 WIB, dari situs resmi https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

Baca juga: Golkar sebut faktor efek ekor jas Prabowo bantu tingkatkan suara

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Sistem seni bela diri yang tiada taranya

macau88
Presiden Jokowi: Pengelolaan air harus jadi konsentrasi kerja
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sejumlah menteri dan pejabat terkait menjawab pertanyaan wartawan usai melepas benih ikan di Bendungan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Jumat (23/2/2024). ANTARA/Karel A Polakitan/aa.
Manado (ANTARA) - Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara mengatakan pengelolaan air harus menjadi konsentrasi kerja. "Ke depan urusan air, urusan energi ini akan menjadi sebuah persoalan besar kalau kita tidak siapkan sekarang," katanya di Bolaang Mongondow, Jumat. Indonesia, kata dia, memiliki 4.400-an sungai, akan tetapi baru 292 sungai yang memiliki bendungan. Sebagai ilustrasi, China memiliki sebanyak 98.000 bendungan, Korea Selatan memiliki kurang lebih 20.000 bendungan, sementara Indonesia memiliki 292 bendungan.

Baca juga: Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Lolak Presiden menyebutkan Bendungan Lolak bisa menampung sebesar 16 juta meter kubik yang mampu mengairi sawah kurang lebih 2.200 hektare. "Jadi kalau di provinsi yang lain, di kabupaten yang lain juga kita memiliki bendungan dengan kapasitas yang kurang lebih sama, air yang ada di negara kita akan bisa kita kelola dengan baik sehingga bermanfaat," katanya. Bendungan Lolak juga bisa menyediakan air baku bagi masyarakat Bolaang Mongondow yang mereduksi banjir hingga 29 persen. "Kalau sebelumnya banjir, banjir kemudian ada bendungan, banjir menjadi terkurangi 29 persen. Begitu juga untuk listrik mini hidro," kata Presiden. Apalagi, kata dia, berdasarkan informasi dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kabupaten Bolaang Mongondow lumbung padinya Sulawesi Utara. "Betul-betul kita mengharapkan Bendungan Lolak bisa bermanfaat bagi kita semuanya," kata dia.

Baca juga: Pelabuhan lama Soekarno Hatta bakal jadi pusat Kota Makassar
Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi mal di Manado
Baca juga: Selepas Makassar, Presiden Jokowi lanjutkan kunjungan kerja ke Manado

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Air yang mengalir di masa muda sepertinya tidak ada jejaknya

erek erek cecak
Penjualan gim "Elden Ring" tembus 23 juta kopi
Ilustrasi - Gim "Elden Ring". ANTARA/Steam/Elden Ring.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan gim Bandai Namco mengumumkan penjualan gim populer besutannya yang bertajuk "Elden Ring" telah menembus angka 23 juta kopi.

Menurut laporan IGN pada Jumat, capaian tersebut disampaikan sebagai bagian dari pengumuman konten tambahan yang dapat diunduh (downloadable content/DLC) "Shadow of the Erdtree" yang dijadwalkan rilis bulan Juni ini.

Penjualan sebanyak 23 juta kopi ini didapatkan dari penjualan kopi gim versi fisik dan unduhan di platform daring seperti Steam. Angka ini menunjukkan kesuksesan dari gim yang dikembangkan oleh FromSoftware ini.

Baca juga: Bandai Namco batalkan 5 gim yang sedang dalam tahap pengembangan

Baca juga: “Roster” Tekken 8 lengkap dengan rilisnya karakter misterius Reina

Sebagai perbandingan, gim "Hogwarts Legacy" yang dinobatkan sebagai gim paling laris tahun 2023 memiliki angka penjualan sebanyak 24 juta kopi dengan pendapatan mencapai lebih dari 1 miliar dolar Amerika (Rp15,5 triliun).

Penjualan gim ini juga melampaui judul-judul yang mengusung genre serupa, yakni aksi dan role-playing gameseperti "Dark Souls", "Demon's Souls", "Sekiro", dan "Bloodborne".

Dalam wawancara khusus, kepala tim pengembang dari FromSoftware, Hidetaka Miyazaki mengatakan pihaknya mungkin akan menggarap sekuel "Elden Ring" atau menghadirkan lebih banyak DLC seperti "Shadow of the Erdtree" meskipun dirinya belum mau membeberkan lebih banyak informasi mengenai hal ini.

Awal bulan ini perusahaan gim asal China, Tencent dikabarkan tengah menggarap gim adaptasi "Elden Ring" untuk perangkat mobile. Gim tersebut akan mengusung konsep "gacha"seperti pada gim "Genshin Impact". Akan tetapi, para penggemar harus bersabar karena progres pengembangan gim ini berjalan lambat.

Baca juga: Tekken 8 kenalkan karakter baru Victor Chevalier pendiri pasukan PBB

Baca juga: Anime "Jujutsu Kaisen" diadaptasi menjadi gim oleh Bandai Namco

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Pengubah saya yang tidak terbatas

ajukan pinjaman kredivo
KPK umumkan penyidikan korupsi di Setjen DPR RI
Ilustrasi - Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan telah memulai penyidikan perkara dugaan korupsi pengadaan kelengkapan rumah jabatan di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI.

"Melalui sebuah gelar perkara disepakati naik pada proses penyidikan, terkait dengan dugaan korupsi untuk pengadaan kelengkapan rumah jabatan di DPR RI," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Ali mengatakan peningkatan status perkara dugaan korupsi tersebut ke tahap penyidikan sudah disepakati oleh pimpinan KPK, pejabat struktural Kedeputian Penindakan KPK serta, disepakati oleh penyidik dan penuntut KPK.

Berdasarkan Undang-Undang KPK, setiap perkara yang telah naik ke tahap penyidikan pasti turut disertai dengan penetapan tersangka.

Meski demikian pengumuman siapa saja pihak yang ditetapkan sebagai tersangka beserta pasal yang disangkakan dan konstruksi perkara akan dilakukan pada saat konferensi pers penahanan.

"Pasti kami sampaikan ya, pada prinsipnya KPK pasti terbuka menyampaikan seluruh kegiatan dari penindakan ini, tetapi tentu ada batasan-batasan," ujarnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan seluruh detail perkara tersebut akan dibuka seluas-luasnya kepada publik dalam proses persidangan, sehingga seluruh masyarakat bisa menilai hasil kerja KPK dalam pemberantasan korupsi.

"Tapi nanti ketika proses persidangan pasti dibuka seluas-luasnya, seluruh alat bukti yang diperoleh dari proses penyelidikan, ataupun keterangan dari para saksi yang sudah dipanggil, pasti dibuka dalam sebuah berita acara pemeriksaan, dan itu juga diserahkan secara resmi kepada penasihat hukumnya, kepada terdakwa, untuk sama-sama kemudian dibuktikan di depan majelis hakim secara terbuka," tuturnya.

Baca juga: Dua unit kerja Setjen DPR raih penghargaan wilayah bebas dari korupsi

Baca juga: Waka Komisi III DPR harap Jamintel semakin tajam ungkap korupsi kakap

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

erek erek bola
Forum Pemred: Publisher Rights pintu masuk ekosistem media lebih sehat
Dewan Pers dan Forum Pemred adakan pertemuan untuk berkonsolidasi mempercepat pengesahan Hak Penerbit. ANTARA/HO-Forum Pemred/aa.
Jakarta (ANTARA) - Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) mengapresiasi ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 32 tahun 2024 atau Perpres "Publisher Rights" yang diyakini menjadi pintu masuk dalam membangun ekosistem media yang lebih sehat dan berkualitas.

"Perpres yang sering disebut ‘Publisher Rights’ ini bisa menjadi pintu masuk dalam membangun ekosistem media yang lebih sehat dan memperkuat jurnalisme yang lebih berkualitas," tulis Forum Pemred dalam keterangan resminya diterima di Jakarta, Jumat.

Oleh karena itu, Forum Pemred mendorong perusahaan platform digital untuk bergerak bersama dalam membangun ekosistem media yang lebih sehat dan memperkuat jurnalisme berkualitas di Indonesia, mengingat penyusunan Perpres ini turut menampung masukan dari komunitas pers dan platform digital.

Baca juga: PWI sebut "publisher right" dapat tingkatkan kualitas hidup awak media

Baca juga: Dirjen IKP sebut naskah Perpres "Publisher Rights" sudah final

Sebagai salah satu inisiator dalam penyusunan Perpres "Publisher Rights", Forum Pemred akan mengawal Perpres ini sampai benar-benar diimplementasikan.

Forum Pemred menyoroti dua hal penting dalam Perpres "Publisher Rights".

Pertama, pada pasal 5 dan 6 Perpres ini mengatur kewajiban platform digital dalam mendukung jurnalisme berkualitas, terutama dalam hal distribusi konten perusahaan pers yang sudah terverifikasi dan membangun algoritma yang sesuai.

Menurutnya, pasal kewajiban platform digital ini sudah berubah jauh sekali dari draf awal dan menjadi lebih lunak. Oleh karenanya, Forum Pemred mendorong perusahaan platform digital agar merealisasikan kewajiban ini dengan upaya maksimal.

Kedua, Perpres ini mengatur tentang kewajiban kerja sama platform digital dengan perusahaan pers yang sudah terverifikasi terkait dengan komersialisasi konten. Kewajiban ini tercantum dalam pasal 7 dan pasal 8.

Dalam hal ini, perusahaan pers bisa melakukan negosiasi, baik secara individual atau berkelompok sesama media, dengan platform digital dengan lebih baik guna tercipta kerja sama yang setara dan berkeadilan.

Apabila dua hal penting ini bisa diimplementasikan dengan baik, maka bisa menjadi dukungan dalam terwujudnya dua tujuan.

Pertama, bisa menciptakan jurnalisme yang berkualitas di mana masyarakat bisa mendapatkan konten yang lebih faktual dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kedua, perusahaan pers akan mendapatkan hak ekonomi yang lebih besar sebagai dampak dalam memproduksi konten-konten yang berkualitas.

Kesejahteraan para jurnalis di perusahaan pers juga berpeluang meningkat. Selain itu, peluang capital outflowyang selama ini terjadi juga bisa jauh berkurang.

Menurut Forum Pemred, pengesahan Perpres ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam memperhatikan ekosistem media saat ini sehingga diharapkan langkah negara tidak hanya berhenti pada pengesahan ini.

Forum Pemred juga berharap komite yang nanti dibentuk untuk mendukung penerapan Perpres "Publisher Rights",memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan amanah peraturan ini.

Forum Pemred mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan komunitas pers bersama-sama menyosialisasikan Perpres "Publisher Rights" agar publik bisa memahami dengan baik esensi dan isi regulasi ini.

"Forum Pemred juga mendorong agar Kemenkominfo dan Komunitas Pers bersama-sama melakukan mitigasi atas pelbagai kemungkinan yang bisa terjadi agar Perpres ini memberikan dampak positif dan bukan malah kontraproduktif," tutup keterangan Forum Pemred.

Baca juga: Dewan Pers jelaskan tugas komite dalam penerapan "Publisher Rights"

Baca juga: Menkominfo: Aturan tentang hak-hak penerbit akan perkuat industri pers

Baca juga: Menkominfo minta pers tetap berinovasi setelah "Publisher Rights" sah

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

situs baru rilis gacor
Lazio dekati zona kualifikasi Eropa usai tekuk Torino 2-0
Striker Lazio Ciro immobile (kiri) bersama gelandang asal Spanyol Luis Alberto. ANTARA/AFP/Filippo Monteforte/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lazio mendekati zona kualifikasi Eropa setelah mengamankan tiga poin dari kandang Torino dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Tim Elang Ibu Kota naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 40 poin, hanya berselisih satu angka dari klub sekota AS Roma di peringkat enam, atau zona kualifikasi Eropa.

Berdasarkan laporan pertandingan di laman resmi Serie A, tim asuhan Maurizio Sarrimenang berkat dua gol di babak kedua, setelah kedua tim bermain dengan tempo lambat dan tidak mencetak gol pada babak pertama.

Luis Alberto menjadi arsitek atas terciptanya gol pertama Lazio dari kaki Matteo Guendouzi setelah meneruskan umpan terobosan Ciro Immobile. Guendouzi yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah menaklukkan kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Guendouzi mengambil peran penting atas terciptanya gol kedua Lazio saat umpannya berhasil dimanfaatkan Luis Alberto untuk mengirim bola ke mulut gawang Torino. Bola tersebut langsung disambar Danilo Cataldi untuk keunggulan 2-0 Lazio.

Lazio terpaksa bermain dengan 10 orang saat Mario Gila menerima kartu kuning kedua usai melanggar Duvan Zapata di dekat garis kotak penalti.

Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Torino untuk mengejar ketertinggalan sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga berakhir.

Pada pertandingan selanjutnya, Torino yang menempati peringkat 11 akan bertandang ke markas AS Roma, sementara Lazio akan menyambangi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.

Baca juga: Hasil positif Lazio tak berlanjut setelah ditekuk Bologna 1-2
Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan ke-25: Tim-tim besar difavoritkan
Baca juga: Immobile sebut kemenangan Lazio dari Bayern bagai mimpi jadi kenyataan
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024