petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam di dana

pinjol berizin ojk 2022 11Jutaan kata 1316Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam di dana》

Barcelona menang 3******

Barcelona menang 3-2 atas Almeria meski tampil kurang meyakinkan
Gelandang Barcelona Sergi Roberto merayakan gol penentu kemenangan saat melawan Almeria, pada pertandingan Liga Spayol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Almeria meski tampil kurang meyakinkan pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Company, Barcelona, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak pasukan Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin, sedangkan Almeria tetap terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Peluang pertama Barcelona didapat saat kapten Sergi Roberto memiliki ruang dan waktu yang cukup di kotak penalti lawan, namun kiper Luis Maximiliano mampu melakukan penyelamatan untuk menahan sundulan Roberto. Almeria balas mengancam melalui umpan silang Ronald Araujo, dan Joao Cancelo harus bekerja keras untuk menggagalkan upaya Largie Ramazani pada menit ke-13.

Raphinha membuka keunggulan Barca pada menit ke-33 saat pertahanan Almeria yang lemah, memungkinkan Araujo untuk mencetak gol dengan sundulan dari situasi tendangan sudut. Maximiano kembali membuat penyelamatan bagus lagi tetapi tidak mampu berbuat banyak terhadap sepakan keras Raphinha memanfaatkan bola pantul.

Setelah unggul, pasukan Xavi menurunkan tempo permainan mereka, namun hampir mendapatkan gol kedua ketika Robert Lewandowski mendapatkan bola di kotak penalti berkat kesalahan seorang bek Almeria. Kiper Maximiano kembali menjadi pahlawan timnya berkat penyelamatannya.

Penurunan intensitas ini kemudian menjadi bumerang bagi Barcelona, karena delapan menit kemudian, Leo Baptistao mampu menyamakan kedudukan untuk Almeria. Kesalahan Araujo yang membuat Sergio Arribas dapat mengirim bola ke gawang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh penyerang Brasil tersebut. Pada awalnya ia berada dalam posisi off side, namun VAR menunjukkan bahwa dia sudah kembali on side saat Arribas memberinya umpan.

Xavi melakukan perubahan saat turun minum dengan memasukkan Ferran Torres dan Jules Kounde menggantikan Joao Felix dan Andreas Christensen. Torres langsung memberi dampak melalui tembakan keras yang masih dapat ditahan Maximiano.

Meskipun mendapatkan tambahan pemain yang berkarakter cepat, tim tuan rumah masih terlihat lamban. Kesalahan pertahanan dari situasi sepak pojok membuat Barca dapat kembali unggul pada menit ke-60. Sergi Roberto menyambut bola tendangan sudut di dekat tiang gawang dan mengarahkan sundulannya melambung melewati kiper ke sudut jauh.

Gol kedua tampak telah meredam semangat tim tamu yang berada di peringkat ke-20, tetapi sebuah kesalahan dari kiper Inaki Pena membuat mereka mampu menyamakan kedudukan. Pena menjatuhkan bola mudah untuk kemudian dikuasasi Edgar Gonzalez, yang tidak membuang kesempatan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Barcelona memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan pada pertandingan tersebut dengan lebih dari 10 menit tersisa. Namun baik Lewandowski maupun Ilkay Gundogan tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang matang yang mereka miliki.

Sergi Roberto kemudian menjadi pahlawan tim Katalan, saat ia menyambar umpan kiriman Lewandowski pada menit ke-83 dan menaklukkan kiper Maximiano. Tidak lama kemudian, kiper Pena menebus blundernya dengan melakukan penyelamatan bagus terhadap sundulan Idrissu Baba untuk memastikan raihan tiga poin bagi Barcelona.

Dalam pertandingan yang dimainkan di waktu yang bersamaan,, Athletic Bilbao menyamai poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat setelah mengalahkan Las Palmas 1-0. Di zona terbawah klasemen, Celta Vigo besutan Rafael Benitez kalah 2-3 dari Villarreal.

 Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18:

Rayo Vallecano 0 Valencia 1 (Sergi Canos 61’)

Granada 0 Sevilla 3 (Adria Pedrosa 23’, Lucas Ocampos 32’, Sergio Ramos 49’)

Atletico Madrid 3 (Antoine Griezmann 44’, Alvaro Morata 63’, Antoine Griezmann 69’ P) Getafe 3 (Borja Mayoral 53’, Oscar Rodriguez 87, Borja Mayoral 90+3’)

Barcelona 3 (Raphinha 33’, Sergi Roberto 60’, Sergi Roberto 83’) Almeria 2 (Leo Baptistao 41’, Edgar Gonzalez 71’)

Villarreal 3 (Alfonso Pedraza 13’, Aissa Mandi 40’, Dani Parejo 49’ P) Celta Vigo 2 (Anastasios Douvikas 52’, Joergen Strand Larsen 57’)

Athletic Bilbao 1 (Unai Gomez 90+4’) Las Palmas 0


Baca juga: Griezmann jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico
Baca juga: Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023

RS Hasan Sadikin diminta beri penjelasan terkait cabut gigi yang viral******

RS Hasan Sadikin diminta beri penjelasan terkait cabut gigi yang viral
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di Gedung Sate Bandung. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin meminta Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) untuk memberi penjelasan terkait dengan pelayanan cabut gigi yang sempat viral di dunia maya.

"Kami sudah menanyakan dan tolong dijelaskan, jangan sampai terulang lagi. Jelaskan dengan baik kepada masyarakat, sampaikan apa adanya," ucap Pj Gubernur Jabar Bey di Bandung, Rabu.

Bey Machmudin menegaskan keselamatan masyarakat harus diutamakan dan masyarakat diminta sabar menunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin.

"Keselamatan harus diutamakan. Kita tunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin," ujarnya.

Baca juga: Gubernur minta pengamanan RSHS bandung ditingkatkan

Sebelumnya, beredar video mengenai kekecewaan warganet terhadap pelayanan di RS Hasan Sadikin yang diduga melakukan malpraktik sehingga menyebabkan satu pasien asal Garut meninggal setelah menjalani beberapa prosedur untuk operasi gigi bungsu.

Beberapa akun TikTok terlihat menayangkan potongan Instagram Story dari akun @latashaqntas yang saat ini sudah sulit diakses bebas.

Dalam kompilasi video Instagram Story, kejadian bermula dari pasien yang hendak dioperasi gigi bungsu, namun setelah dianastesi pasien malah alami perburukan, bahkan harus ditangani karena alami henti detak jantung.

Sejumlah penanganan dilakukan, namun pasien mengalami kritis dan akhirnya meninggal dunia. Keluarga pasien menyayangkan dengan tindakan yang dinilai mereka janggal sehingga menyebabkan salah satu anggota keluarga mereka tutup usia.

Menanggapi hal tersebut Direktur Medik dan Keperawatan RS Hasan Sadikin Iwan Abdul Rachman melalui video dari Humas RSHS mengucapkan duka cita dan pihaknya telah melakukan upaya maksimal, namun pada video tersebut Iwan tidak menjelaskan kronologinya.

Baca juga: Dokter tak lagi sarankan mencabut gigi namun mempertahankan gigi

"Menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai wafatnya salah seorang pasien setelah mendapatkan pelayanan dari RSHS Bandung, pertama-tama saya mewakili sivitas hospitalia RS Hasan Sadikin, mengucapkan turut berduka cita atas kepergian beliau semoga beliau diberikan tempat yang terbagi di sisi-Nya," tuturnya pada Sabtu (16/12).

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat beberapa hal yang RSHS sampaikan. Pertama, RSHS telah melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan sesuai dengan standar prosedur pelayanan yang ada di rumah sakit.

"RSUP dr Hasan Sadikin menyayangkan adanya pihak yang membuat konten di media sosial tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit, namun demikian kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian seluruh pihak terhadap pelayanan di rumah sakit," katanya.

Iwan pun meminta dukungan dan doa semoga RS Hasan Sadikin dapat senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga pimpinan RS pemerintah diberi sanksi atas kejadian perundungan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Firli Bahuri sampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia******

Firli Bahuri sampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia
Firli Bahuri menyampaikan pernyataan mengundurkan diri sebagai Ketua KPK kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Jakarta (ANTARA) - Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah yang bersangkutan menyampaikan pengunduran diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sebagai Ketua KPK.

"Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena saya tidak mampu menyelesaikan (masa jabatan) dan tidak juga bisa menyelesaikan untuk perpanjangan (masa jabatan)," kata Firli di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Kamis.

Firli juga menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tidak bisa menyelesaikan amanat untuk memimpin lembaga antirasuah.

Pada Kamis malam Firli mengumumkan pengunduran dirinya kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan.

Baca juga: Firli Bahuri mengundurkan diri sebagai Ketua KPK
Baca juga: Firli mangkir sidang kode etik tanpa beri alasan

"Saya mengakhiri tugas saya sebagai Ketua KPK, dan saya menyatakan berhenti, dan saya juga menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan saya," kata Firli.

Firli mengatakan pengunduran dirinya telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara serta kepada jajaran pimpinan KPK dan Dewan Pengawas (KPK).

Firli mengatakan pengunduran dirinya setelah 4 tahun mengabdi sebagai pimpinan KPK adalah demi stabilitas bangsa jelang tahun politik 2024.

Untuk diketahui Firli menyandang status sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) .
Selain itu Firli juga tengah menghadapi sidang dugaan pelanggaran kode etik oleh Dewan Pengawas KPK terkait pertemuannya dengan SYL.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:cara curang bermain slot online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pinjam uang di kredivo tanpa npwp
bukti4d
slot perdana
depo999
liputantoto
ayo judi88
judi slot paling gacor
cara pinjam uang di shopeepay
cara dapat uang dari tokopedia
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor siang
Bab 2 kredit 0 persen tanpa kartu kredit
Bab 3 sultan618
Bab 4 info togel hari ini
Bab 5 asian slot888
Bab 6 fortuna bola88
Bab 7 evo gaming slot
Bab 8 baju kakek zeus
Bab 9 togel prize
Bab 10 slot nyata
Bab 11 situs slot depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 12 situs judi online gacor
Bab 13 saba slot
Bab 14 game slot online paling mudah menang
Bab 15 situs gacor malam
Bab 16 cicilan hp
Bab 17 pinjol termudah
Bab 18 77titan
Bab 19 mahjong ways mod apk
Bab 20 big88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4398bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Sistem Superstar Seni Bela Diri

pinjaman blibli
Jumat, BMKG perkirakan cuaca DKI Jakarta cerah berawan
Ilustrasi - Warga berolahraga pagi di kawasan Monumen Nasional Jakarta saat cuaca cerah berawan. ANTARA/Maryati/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di DKI Jakarta cerah berawan sepanjang hari dari pagi hingga malam hari, Jumat. Info pada laman resmi BMKG, menyebutkan, pada pagiseluruh wilayah DKI Jakarta tanpa terkecuali diperkirakan akan cerah berawan.

Memasuki siang hari, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu akan berawan. Pada malam hingga Sabtu dini hari (23/12) seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi kembali cerah berawan. Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 45-95 persen.

Baca juga: Jakarta cerah berawan sejak Kamis pagi hingga sore

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Penjahat super yang tak terkalahkan di alam semesta

optima pinjaman
BKSDA tutup aktivitas pendakian empat gunung pascaerupsi Marapi
Pelaksana harian (Plh) BKSDA Provinsi Sumbar Dian Indriati. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.
Padang (ANTARA) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menutup aktivitas pendakian empat gunung yang berada di bawah pengelolaan institusi itu pascaerupsi Gunung Marapi pada Minggu (3/12).  

"Kami sampaikan BKSD Sumbar resmi menutup aktivitas gunung yang berada di bawah naungan pengelolaan BKSDA yakni Gunung Marapi, Gunung Singgalang, Gunung Tandikek dan Gunung Sago," kata Pelaksana harian (Plh) BKSDA Provinsi Sumbar Dian Indriati di Padang, Rabu.

Dian menjelaskan penutupan empat gunung tersebut dari aktivitas pendakian untuk mengantisipasi dampak erupsi Gunung Marapi yang terjadi sejak Minggu (3/12), termasuk mencegah adanya pendaki yang naik sebelum dan sesudah pergantian tahun.  

Terkait lama penutupan keempat gunung tersebut, BKSDA menyatakan belum dapat memastikan. Sebab, instansi itu harus berkoordinasi dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) sebagai institusi yang berwenang mendeteksi aktivitas gunung.  

"Tidak hanya itu, mengenai kualitas udara dan cuaca BKSDA juga berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika," ujarnya.

Pada kesempatan itu, BKSDA menegaskan apabila masih ada pendaki yang nekat mendaki empat gunung tersebut, maka secara kelembagaan BKSDA setempat tidak bertanggung jawab terhadap aspek keselamatan atau hal-hal buruk yang menimpa.

Mengingat keterbatasan jumlah sumber daya manusia atau personel BKSDA Sumbar, Dian berharap adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, aparat keamanan, wali nagari (kepala desa) dan masyarakat di sekitar empat gunung itu untuk mengawasi adanya aktivitas pendakian.

Tambahan informasi, pascaerupsi Gunung Marapi tercatat 24 orang pendaki meninggal dunia dari 75 pendaki yang tercatat berdasarkan data sistem booking online BKSDA setempat.  

Baca juga: Polda Sumbar panggil BKSDA Sumbar terkait aktivitas pendakian Marapi

Baca juga: BKSDA tutup jalur pendakian Gunung Marapi pascaerupsi

Baca juga: BKSDA terus upayakan evakuasi pendaki Gunung Marapi pascaerupsi
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

Legenda Moli

mpo100
Ini rekayasa lalu lintas jelang debat cawapres di JCC
Sejumlah polisi berjaga di depan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama S.
Ini untuk antisipasi kepadatan
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin) menjelang debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat. "Ini untuk antisipasi kepadatan pada saat debat perdana cawapres yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis, di Jakarta. Menurutnya, dengan rekayasa lalin itu, pihaknya menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman dan nyaman bagi warga yang akan melintas pada kegiatan itu.

Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas dilakukan di dua titik yakni, arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
Rute pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya)
 
 Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Baca juga: Debat cawapres perdana Pemilu 2024 digelar malam ini Selain itu ia juga menjelaskan hanya empat pintu (gate) dibuka yang menjadi akses bagi para tamu dan undangan.
"Pintu lima menjadi pintu keluar, pintu tujuh menjadi pintu masuk dan keluar, pintu delapan menjadi pintu keluar, terakhir pintu 10 menjadi pintu masuk dan keluar, " katanya. Latif juga menambahkan sebanyak 80 polisi lalu lintas dikerahkan agar pelaksanaan rekayasa lalu lintas debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bahwa debat kedua yang akan mempertemukan para calon wakil presiden (cawapres) akan digelar di JCC, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12).
"Kampanye debat cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai mulai pukul 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan di JCC Jakarta,”ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (18/12).

Baca juga: Dua ribu lebih personel Polda Metro dikerahkan untuk debat cawapres di JCC
Hal itu dikatakan Hasyim usai menggelar rapat finalisasi format debat kedua bersama pihak tim pasangan capres-cawapres serta media TV penyelenggara debat. Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.
Hasyim menjelaskan durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri dari enam segmen.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

istri parit

paito xiamen lx
"Contraflow" sepanjang 18 kilometer diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek
Petugas menerapkan contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek, menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/HO-Jasa Marga/am.
Karawang (ANTARA) - Petugas menerapkan contraflow sepanjang 18 kilometer di jalan Tol Jakarta-Cikampek, menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas di jalur tersebut pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu pagi.

Ria Marlinda Paallo, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, dalam keterangannya di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas contraflowdi jalan Tol Jakarta-Cikampek diterapkan mulai dari KM 47 sampai KM 65 arah Cikampek.

Ia mengatakan, contraflowditerapkan atas diskresi pihak kepolisian, sejak pukul 6.35 WIB karena saat itu terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun ini.

Awalnya, contraflowditerapkan mulai dari KM 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 7.00 WIB, penerapan contraflowdiperpanjang, dari KM 47 sampai KM 65.

Contraflowadalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol. Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Ria mengatakan, pada musim libur Natal dan tahun baru ini PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile readeruntuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

Pada momentum libur Natal dan tahun ini, PT Jasamarga Trans-jawa Tol mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di restarea.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," katanya. 

Baca juga: DIY uji coba "contraflow" khusus Trans Jogja di Jalan Pasar Kembang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

Penyihir Kota Yang Mahakuasa

raffi slot
"Contraflow" sepanjang 18 kilometer diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek
Petugas menerapkan contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek, menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/HO-Jasa Marga/am.
Karawang (ANTARA) - Petugas menerapkan contraflow sepanjang 18 kilometer di jalan Tol Jakarta-Cikampek, menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas di jalur tersebut pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu pagi.

Ria Marlinda Paallo, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, dalam keterangannya di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas contraflowdi jalan Tol Jakarta-Cikampek diterapkan mulai dari KM 47 sampai KM 65 arah Cikampek.

Ia mengatakan, contraflowditerapkan atas diskresi pihak kepolisian, sejak pukul 6.35 WIB karena saat itu terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun ini.

Awalnya, contraflowditerapkan mulai dari KM 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 7.00 WIB, penerapan contraflowdiperpanjang, dari KM 47 sampai KM 65.

Contraflowadalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol. Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Ria mengatakan, pada musim libur Natal dan tahun baru ini PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile readeruntuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

Pada momentum libur Natal dan tahun ini, PT Jasamarga Trans-jawa Tol mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di restarea.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," katanya. 

Baca juga: DIY uji coba "contraflow" khusus Trans Jogja di Jalan Pasar Kembang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

Rekor pertempuran inti

agen asia 88
SAR Mataram evakuasi 13 kru kapal yang tenggelam di Sumenep Jatim
Kru kapal yang tenggelam saat dilakukan evakuasi oleh Tim SAR gabungan di Pelabuhan Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-Humas SAR Mataram.
13 kru kapal ini berhasil diselamatkan oleh KM Niki Mila Utama, sementara delapan orang lainnya belum ditemukan
Mataram (ANTARA) - Tim SAR Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengevakuasi belasan kru Kapal Motor (KM) Vision Global, rute Tuban, Jawa Timur - Maumere, NTT, yang tenggelam di sekitar 25 NM selatan Pulau Sepanjang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim)

"13 kru kapal ini berhasil diselamatkan oleh KM Niki Mila Utama, sementara delapan orang lainnya belum ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan para korban tersebut ditemukan di ​​​dalam life raft  pada pukul 23.51 WITA dan selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Bima, NTB. 

"Tiba di Pelabuhan Bima kemarin (Rabu), selanjutnya dilakukan pendataan korban selamat di KSOP Bima," kata Wahyu Efendi.

Baca juga: Basarnas: Kantor SAR Mataram penuhi syarat terakreditasi nasional 

Sementara Kantor SAR Mataram mengerahkan personel dan kapal Rescue Boat (RB) 220 Mataram untuk membantu Kantor SAR Surabaya dalam melaksanakan operasi SAR terhadap sisa korban yang belum ditemukan.

"Pengendalian operasi SAR dari Kantor SAR Surabaya," kata Wahyu Efendi.

Adapun data korban selamat yaitu Cross Victory Siridaeng, Anesta Dermawan Eka, Alfian Yusuf, Mohommad Solihan, Marcelo Cristian Manuel, M. Fajar Ekoardi, Holilar Rohman, Bintang Fajar, Fajara Wicaksono, Wisnu Adhi Wardana, Hasan Ibrahim, Achmad Zuhairi Septyan, dan Muhammad Taufik.

Baca juga: Tim SAR Mataram perkuat metode penyelamatan
Baca juga: SAR Mataram evakuasi WNA yang tenggelam di Pantai TorokAik Bekek

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023