petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqslot

h2oslot 555Jutaan kata 843444Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqslot》

Bahlil Klaim Sudah Ada 228 Komitmen Investasi Masuk ke IKN******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN).
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara (IKN). (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan sudah ada 228 komitmen atau Letter of Intent (LoI) yang masuk ke Ibu Kota Nusantara(IKN).

Menurutnya, jumlah ini masih akan bertambah karena banyak investor yang tertarik masuk ke IKN.

"Tentang IKN, IKN sampai sekarang sudah di tanda tangan LoI 228 perusahaan," ujar Bahlil dalam Rapat Komisi VI DPR RI, Jumat (9/6).

Saat ini pemerintah memang sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait kemudahan investasi dan insentif untuk investor. Sehingga, ia meyakini komitmen yang sudah masuk akan terlaksana.

"Kalau ditanya seberapa serius mereka, nanti sekarang ini lagi dibangun infrastruktur dasar, yang itu di-coverAPBN. Begitu selesai, baru investasi realnya masuk," jelasnya.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Tuding Anak Buah Sri Mulyani Halangi Bayar Utang Rp800 M

Menurut Bahlil, begitu pembangunan infrastruktur dasar IKN selesai dibangun. Komitmen investor akan difinalisasi.

"Karena bagaimana cara memobilisasi peralatan mereka kalau infrastruktur dasarnya belum selesai. Jadwalnya kapan, akan direncanakan mulai masuk Agustus-September tahun ini," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/fby)

Pesanan Anjlok, Industri Manufaktur Negara Berekonomi Raksasa Keok******

Sektor manufaktur di negara-negara berekonomi raksasa melemah seiring dengan turunnya permintaan.
Sektor manufaktur di negara-negara berekonomi raksasa melemah seiring dengan turunnya permintaan. (Cecilia Fabiano/LaPresse via AP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sektor manufakturdi negara-negara berekonomi raksasa melemah seiring dengan turunnya permintaan.Industridi Amerika Serikat (AS) dan Eropa keok lantaran turunnya permintaan pesanan.

Pabrik-pabrik di AS dan Eropa melaporkan penurunan pesanan pada Mei lalu, berdasarkan hasil riset S&P Global.

Kementerian Perdagangan AS mendata pesanan pabrik turun dalam tiga bulan berturut-turut pada April, selain sektor transportasi.

Sementara di China, situasinya pun tidak jauh lebih baik. Industri manufaktur China yang merupakan terbesar di dunia, membaik pada Mei. Namun, data terbaru menunjukkan ekspor Tiongkok anjlok 7,5 persen pada Mei dan menjadi penurunan terbesar sejak Januari.

Neraca dagang China mencerminkan permintaan yang merosot. Masalah lainnya, peningkatan angka pengangguran hingga bisnis properti yang loyo.

Secara global, optimisme produsen turun ke level terendah sejak Desember, menurut PMI Manufaktur Global JP Morgan.

Lihat Juga :
7 Alasan Lion Air Sering Telat Terbang

"Aktivitas di sektor manufaktur tampaknya agak membaik Mei lalu. Hal itu terutama disebabkan pertumbuhan yang lebih kuat di beberapa pasar negara berkembang yang besar," kata ekonom Capital Economics Ariane Curtis, dikutip CNN Business, Minggu (11/6).

"Prospek industri tetap suram, dengan pesanan ekspor baru khususnya turun tajam," imbuhnya.

Penurunan di sektor manufaktur memang dirasakan semua negara. Konsumen di seluruh dunia mengurangi pengeluaran pada 2020 karena pandemi.

Pembukaan kembali China baru-baru ini, setelah bertahun-tahun pembatasan pandemi yang kejam, diharapkan memberikan angin segar pada ekonomi global, menurut Dana Moneter Internasional (IMF). Namun, kebangkitan ekonomi China pun ternyata tak sesuai ekspektasi.

"Kami telah melihat kurangnya permintaan barang sekarang di seluruh dunia karena percepatan dalam poros dari barang ke jasa, itulah sebabnya Anda mulai melihat sektor jasa (indeks manajer pembelian) meningkat," kata Tom Garretson, ahli strategi portofolio senior di RBC Wealth Management AS.

"Dan ada banyak antisipasi untuk pembukaan kembali China, tetapi jelas secara keseluruhan hal itu gagal terwujud."

Di sisi lain, bank-bank sentral melanjutkan perang mereka terhadap inflasi. Naiknya suku bunga mengendalikan kenaikan harga-harga membuat perbankan memperketat syarat kredit.

Di AS, pengetatan terjadi, terutama setelah kegagalan tiga bank dalam beberapa bulan terakhir. Begitu pun di Eropa, terlebih setelah Swiss Credit Suisse dibeli UBS.

Kenaikan suku bunga dan inflasi yang tinggi membebani konsumen dan bisnis di kedua raksasa ekonomi tersebut, meskipun inflasi sudah mereda beberapa bulan terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Deret Masalah yang Pernah Mewarnai Pembangunan Kereta Cepat******

Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang jadi kebanggaan Presiden Jokowi itu dilanda masalah baru meski dibantah Menko Marinves Luhut Panjaitan.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang jadi kebanggaan Presiden Jokowi itu dilanda masalah baru meski dibantah Menko Marinves Luhut Panjaitan. ( AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) lagi-lagi menjadi sorotan. Proyek kebanggaan Presiden Jokowi itu dilanda masalah baru.

Masalah tersebut terungkap dalam dokumen internal bertajuk Laporan 'Progress Update' tertanggal 14 Mei 2023.

Mengutip Reuters, Kamis (8/6), dalam laporan tersebut terungkap KCIC menginginkan sertifikat kelayakan operasi penuh untuk jalur tersebut. Padahal, stasiun kereta cepat tidak lengkap alias belum rampung semua.

"Ada risiko target operasi komersial pada Agustus bisa tertunda untuk menyelesaikan semua konstruksi pada 31 Desember," tulis laporan itu.

Namun, hal itu dibantah Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan. Ia mengatakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung justru akan mulai diuji coba pertengahan bulan ini.

Jika ditelisik ke belakang, permasalahan yang menimpa proyek KCJB sudah beberapa kali terjadi. Berikut sederet masalah dalam proyek kereta cepat yang dirancang sejak periode pertama Jokowi itu.

1. Rebutan China dan Jepang

Pembangunan KCJB saat ini dipegang oleh China setelah menang melawan Jepang. Kedua negara ini sebelumnya bersaing untuk menjadi operator pembangunan kereta tersebut. Pada saat itu, kedua negara mengajukan proposal pembangunan kepada Indonesia di mana anggaran yang ditetapkan Jepang memang lebih besar dari China.

Proposal Konsorsium China dan Indonesia memuat nilai penawaran sebesar US,13 miliar. Tidak ada jaminan pemerintah, pembiayaan dari APBN dan subsidi tarif, dan pembengkakan biaya menjadi tanggung jawab joint venture company (JVC).

Sementara, Proposal Jepang berisi nilai penawaran sebesar US,2 miliar. Ada jaminan pemerintah, pembiayaan dari APBN dan subsidi tarif, serta pembengkakan biaya ditanggung pemerintah. Dengan biaya yang lebih murah dan tak ada pembiayaan APBN, maka China memenangkan proyek pembangunan KCJB.

[Gambas:Video CNN]

2. Jokowi Ingkar Janji Pakai APBN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan bolak-balik menekankan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak sepeser pun menggunakan APBN atau uang rakyat. Sebab, pembangunannya akan menggunakan dana konsorsium antara CDB dan BUMN.

"Kereta cepat tidak menggunakan APBN. Kita serahkan BUMN untuk business to business," kata Jokowi pada September 2015 lalu.

Ternyata, pada 2022 pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,1 triliun melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk pembangunan KCJB. Dengan kebijakan ini, maka Presiden Jokowi mengingkari janjinya dan pada akhirnya menggunakan uang rakyat untuk membangun proyek ini.

Lihat Juga :
Tagih Rp800 M ke Kemenkeu, Jusuf Hamka Ungkit Jasa Damaikan NU Vs DJP

3. Operasi Mundur

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang berlangsung sejak 2016 ini, awalnya ditargetkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2019. Namun, rencana ini mundur dan diperkirakan baru rampung pada tahun ini.

Mundurnya operasi kereta cepat ini disebabkan pemerintah pada 2020 menghentikan seluruh pembangunan proyek dan fokus pada penanganan covid-19.

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung baru kembali dilaksanakan pada pertengahan 2021 setelah kasus pandemi mulai mereda di tanah air.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

4. Pembengkakan Biaya

Pembangunan proyek KCJB ini mengalami pembengkakan biaya cukup besar. Sebelumnya, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022, pembengkakan biaya pembangunan proyek hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Tapi dalam review BPKP terbaru yang dikeluarkan 15 September 2022, pembengkakan biaya itu naik US3,03 juta menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

5. Pembangunan Serampangan

Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan serampangan. Itu salah satunya terjadi pada pembangunan pilar LRT yang dikerjakan oleh PT KCIC di KM 3 +800.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan pilar dilakukan tanpa izin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, PUPR juga menilai bahwa pengelolaan sistem drainase dari pengerjaan proyek tersebut buruk karena tidak dibangun sesuai kapasitas.

Akibat masalah itu, proyek telah menimbulkan genangan air pada Tol Jakarta-Cikampek dan kemacetan pada ruas jalan tol.

Karena itulah, Kementerian PUPR melalui Komite Keselamatan Konstruksi sempat menghentikan pelaksanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan KCIC.

Penghentian dilakukan melalui penerbitan surat bernomor BK.03.03-Komite k2/25 yang dikeluarkan pada 27 Februari 2020. Penghentian efektif pada 2 Maret 2020 dan berlaku selama dua minggu.

Lihat Juga :
Kronologi Jusuf Hamka Bisa Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

6. Abaikan Aspek Keselamatan

Setelah proyek berjalan, tiba-tiba Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan proyek mengabaikan aspek keselamatan. Pasalnya, proyek akan berdiri di lahan labil dan rawan yang rentan longsor, apalagi jika ingin dibangun untuk jembatan dan terowongan bawah tanah.

Tak hanya itu, menurutnya, desain proyek juga belum mengantongi sertifikasi dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan. Masalah lahan sempat dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga belum lama ini.

"Ada masalah lahan dan adanya perubahan desain karena kondisi geografis dan geologis," ujar Arya beberapa waktu lalu.

Tapi, proyek ini tetap diupayakan berjalan dengan berbagai cara. Bahkan, ia mencatat progres akhir pelaksanaan proyek sudah hampir 80 persen, meski tak dirinci secara jelas.

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Respons Tagihan Utang Rp800 M Jusuf Hamka
(mrh/agt)




bab terbaru:nenetogel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rumah 4d slot
slot terbaru gacor
rtp idnscore
slot gacor ovo88
buku mimpi 4d bergambar
daftar situs judi slot online bonus new member
dewa slot 303
erek 68
bo slot rtp tinggi
Daftar isi semua bab
Bab 1 56 di erek erek
Bab 2 cara dapat uang gratis
Bab 3 singa id ilegal atau legal
Bab 4 pinjaman adira online
Bab 5 aplikasi cicil hp
Bab 6 bandar slot paling gacor
Bab 7 slot 121
Bab 8 panen777
Bab 9 situs slot pasti jp
Bab 10 rtparea188
Bab 11 mahjong ways 3 demo
Bab 12 slot hoki asia link alternatif
Bab 13 semitoto
Bab 14 situs judi gacor
Bab 15 tafsir mimpi bergambar 4d
Bab 16 buku mimpi 2d 85
Bab 17 seribu mimpi 01
Bab 18 slot up
Bab 19 link slot gacor hari ini pragmatic play
Bab 20 game slot tergacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7633bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Semangat bela diri saya adalah Pangu

pekerjaan yang cepat menghasilkan uang
Lion Air Group membeberkan tujuh alasan mengapa penerbangan maskapainya sering mengalami keterlambatan atau delay.
Lion Air Group membeberkan tujuh alasan mengapa penerbangan maskapainya sering mengalami keterlambatan atau delay. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion AirGroup membeberkan tujuh alasan mengapa penerbangan maskapainya sering mengalami keterlambatan ataudelay.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya sebetulnya tidak mau mengecewakan penumpang yang telah memilih mereka. Namun memang masalah terkadang sulit untuk dihindari.

"Lion Air Group menyampaikan penjelasan keterlambatan penerbangan tidak diinginkan oleh siapapun, termasuk maskapai dan penumpang. Maskapai penerbangan terus berusaha mengurangi keterlambatan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (10/6) lalu.

1. Cuaca kurang baik. Ia mengatakan cuaca yang tidak menentu, seperti hujan deras, kabut tebal, petir, badai, angin dan kondisi cuaca ekstrem lainnya merupakan penyebab utama keterlambatan.

Itu katanya mempengaruhi keamanan penerbangan. Karena itu, maskapai akan menunda atau membatalkan penerbangan jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk terbang dengan aman.

2. Kedisiplinan penumpang. Ia mengatakan dalam beberapa kasus ada penumpang yang melanggar aturan seperti bercanda bom, tidak ada surat kesehatan saat sakit.

3. Keterlambatan penumpang. Danang mengatakan masalah ini sering berdampak pada keterlambatan penerbangan. Jika penumpang terlambat dan pesawat harus menunggu mereka, maka jadwal penerbangan akan terganggu sehingga keterlambatan susah untuk dihindari.

4. Barang bawaan penumpang yang melebihi kapasitas. Danang mengatakan jika banyak penumpang membawa barang bawaan yang banyak atau berukuran besar, proses boarding pesawat dapat menjadi lebih lambat.

5. Keterlambatan pesawat sebelumnya. Danang mengatakan jika pesawat mengalami keterlambatan sebelumnya seperti karena faktor cuaca atau kondisi lain, maka penerbangan berikutnya dengan pesawat tersebut juga akan terlambat.

6. Gangguan teknis. Menurutnya, maskapai memprioritaskan keamanan dan kelayakan pesawat sehingga perbaikan secara tidak berjadwal harus dilakukan sebelum penerbangan dilanjutkan yang memang berpengaruh pada keterlambatan jadwal terbang.

7. Faktor operasional lainnya. Danang mengatakan faktor operasional ini bisa disebabkan oleh kepadatan lalu lintas udara yang menyebabkan antrean lepas landas dan mendarat, pembatasan yang diberlakukan di bandar udara, atau pemogokan (demo) di suatu wilayah yang mampu mempengaruhi operasional maskapai penerbangan.

(ldy/pta)

Berubah menjadi loli dan mainkan game

malam88
Jokowi mengatakan investasi di Indonesia sangat aman, sehingga dia meminta kepada investor Singapura tidak perlu khawatir menginvestasikan uangnya di Indonesia.
Presiden Jokowi saat menghadiri agenda Ecosperity Week 2023 bertema ‘Breakthroughs for Net Zero’ yang diselenggarakan oleh Temasek Holding pada 6-8 Juni 2023 di Singapura. (Foto: Arsip IKN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pengusaha Singapura tak perlu khawatir berinvestasi di Indonesia. Termasuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri agenda Ecosperity Week 2023 bertema 'Breakthroughs for Net Zero' yang diselenggarakan oleh Temasek Holding pada 6-8 Juni 2023 di Singapura.

Agenda ini bertujuan untuk mempertemukan para pemimpin bisnis global, pemangku kebijakan, investor, dan masyarakat sipil dari berbagai sektor industri. Fokus kegiatan pada fast-tracking decarbonisation, merealisasikan net-zero cities, dan financing Asia's net-zero transition.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa Nusantara sebagai kota pintar berkelas dunia akan mengedepankan sisi lingkungan hidup. Melalui konsep kota hijau dengan 65 persen adalah hutan.

Nantinya, Nusantara merupakan kota netral karbon pertama di Indonesia, dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan berkelas dunia. "Ini akan menjadi kota yang nyaman, untuk dihuni dan untuk bisnis," tambahnya.

"Saat ini pembangunan Nusantara sedang dalam pengerjaan, infrastruktur dasar dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan KIPP, akan selesai tahun depan dengan menggunakan anggaran negara (APBN)," kata Presiden.

Dalam acara ini, Jokowi hadir bersama Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono. Dalam kesempatan ini, Bambang mengatakan, Nusantara mempunyai dua mesin untuk saling bekerja sama.

Pertama APBN untuk membangun fasilitas dan infrastruktur dasar dengan target akan pengerjaan hingga 2024. Kedua adalah investor domestik. Menurutnya sektor UMKM dapat terlibat dalam membangun Nusantara.

"OIKN tidak hanya menyasar Investor besar, namun juga UMKM. Kita akan mengundang banyak investor bisnis untuk berpartisipasi dalam pembangunan kota ini," kata Bambang.

Hingga akhir tahun OIKN mempunyai beberapa komitmen dengan investor internasional dalam membangun Nusantara. Setidaknya ada lima negara yang sedang dalam proses kesepakatan.

"Antara lain Korea Selatan, lalu Jepang, China, Jerman, dan juga UAE (Uni Emirat Arab)," ujar Bambang.

Agenda kerja sama saat ini yang dilakukan OIKN dengan berbagai institusi yakni, dalam membuat blue print dan masterplan untuk Nusantara. Hal lain adalah dalam mengampanyekan proses dan perwujudan SDGs.

Khususnya untuk investor, Nusantara akan menjadi kota yang secara konsisten dan berkesinambungan menerapkan komitmennya dalam bidang Environment, Social, and Governance (ESG).

Presiden juga menjelaskan bahwa sektor swasta yang sudah masuk pada tahap awal, akan disiapkan sebesar 300 paket investasi dengan total nilai sebesar 2,6 miliar dolar. Sektor yang dapat dijajaki investor yakni sektor perumahan, transportasi, energi, teknologi, dan lainnya.

Untuk itu, Presiden menghimbau kepada para peserta untuk tidak kuatir terhadap jumlah minimal populasi, Indonesia mempunyai populasi terbesar keempat di dunia.

Ia juga menjelaskan terkait insentif yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada Investor Nusantara, utamanya insentif fiskal seperti tax holiday, non-collective value-added tax, super deduction tax, dan bea impor.

Diketahui bahwa terdapat tiga hal yang menjadi fokus investor. Pertama, terkait jumlah warga yang menghuni, dimana setidaknya di tahun 2024 Nusantara akan dihuni oleh 200 ribu orang.

Kedua, terkait akses dan konektivitas, di tahun 2024 akan ada jalan tol yang menghubungkan Balikpapan-Nusantara dengan rentang waktu 40-50 menit saja. Ketiga, terkait stimulus insentif.

Menurut Kepala OIKN, Ibu Kota Nusantara sangat menjanjikan dan akan berkelanjutan. Pertama memiliki hukum yang sangat kuat, sebuah dasar legalitas untuk melanjutkan dan menggaransi keberlanjutan proyek ini pembangunan Nusantara.

"Kedua kami menyediakan beberapa insentif, yang melebihi insentif rata-rata yang kami miliki di Indonesia," kata Bambang.

Ia menyebutkan, pada umumnya tax holiday sebesar 100 miliar rupiah, namun di Nusantara cukup dengan 10 miliar rupiah saja untuk mendapatkan 20 atau 30 tahun tax holiday. Selain itu rate of return akan mendapat lebih dari biasanya (lebih dari 11-13 persen)

"Dalam hal daya tarik investasi tersebut, saya percaya, ini sangat menarik berdasarkan karakter pada bisnis Anda untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara di Indonesia," ungkap Kepala OIKN.

Pemerintah Indonesia akan memfasilitasi energi hijau dan industri hijau. Untuk itu yang dibangun pertama kali di Nusantara adalah pusat pembibitan/persemaian, di antaranya Rumpin dengan kapasitas produksi sebesar 16 juta bibit per tahun, dan Mentawir sebesar 15 juta produksi bibit per tahun.

"Indonesia benar-benar berkomitmen dalam transisi energi, kami punya potensi yang besar," ujar Presiden Jokowi.

"Kita akan menjadi kota pertama di Indonesia yang sepenuhnya menerapkan sebagai Carbon Neutral City di tahun 2045," imbuh Kepala OIKN.

Nusantara akan memiliki pembangkit listrik tenaga uap dan gas (PLTGU) dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), dalam menyokong energi ramah lingkungan.

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan Nusantara tidak akan merusak alam/deforestasi, namun justru melakukan reforestasi. Kota Nusantara akan menjadi eco-tourism, bahkan kota yang sangat atraktif, bukan sekedar kota, tapi kota yang memiliki jiwa dan daya tarik bagi semua warga, bahkan warga global.

Dalam kesempatan kesertaan OIKN di acara Ecosperity Week 2023 yang digagas oleh Temasek Holding di Marina Bay Sand Singapore ini, Direktur Investasi dan kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana menyampaikan apresiasi bagi BNI'46 yang memberikan dukungan bagi OIKN.

"Dengan adanya booth IKN yang estetik di acara ini menjadi sarana penyampaian informasi investasi yang sangat efektif. Terlebih lagi banyaknya perusahaan yang mengunjungi booth OIKN menunjukkan besarnya minat para investor terhadap investasi di IKN," ujar Indra.

(inh/inh)

Detektif Conan: Pemilik Kedai Kopi

anjing togel 2d
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, harga Bitcoin naik tipis ke US.458 per keping setelah menguat 0,3 persen.

XRP bangkit 1,3 persen ke USDeret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),525 per koin. Dogecoin naik 0,4 persen ke harga USTransJakarta Curhat Pengadaan Bus Listrik Lebih Mahal 30 Persen******
TransJakarta mengungkapkan pengadaan bus listrik lebih mahal 30 persen dibanding pembelian bus berbahan bakar solar.
TransJakarta mengungkapkan pengadaan bus listrik lebih mahal 30 persen dibanding pembelian bus berbahan bakar solar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan pengadaan bus listrik untuk operasionalTransJakarta lebih mahal dibanding bus berbahan bakarsolar yang beroperasi saat ini.

Hal ini disampaikan Welfizon dalam rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (7/6).

"Bus listrik ini kan saat ini kita bayar lebih kurang 30 persen lebih mahal dibandingkan (bus) solar," kata Welfizon.

"Harusnya insentif-insentif ini kan dari semua instansi dan lembaga juga memberikan dukungan, seperti yang sekarang misalnya mengenai PPn dan segala macam yang sedang dibahas," ujarnya.

Welfizon mengatakan saat ini TransJakarta telah mengoperasikan 30 unit bus listrik. Rencananya, terdapat tambahan 70 unit bus hingga akhir tahun.

Ia menyebut setelah pengadaan 100 unit bus listrik, pihaknya akan melakukan evaluasi, baik dari sisi bisnis finansial, operasional dan layanan hingga sisi teknis.

"Perkembangan teknologi terkait dengan bus listrik ini sangat cepat sekali, kami harus hati-hati, sehingga nanti tidak ada risiko sudah melakukan pengadaan begitu banyak bus listrik, ternyata ada perubahan regulasi, perubahan bisnis, dan yang lainnya," katanya.

"Makanya kita lihat 100 unit bus listrik kita jalankan dulu, kita evaluasi, sambil mendorong regulasi-regulasi terkait relaksasi bus listrik ini bisa berjalan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(yoa/pta),067 per keping.

Adapun harga BNB cenderung stagnan dalam perdagangan 24 jam. Koin ini dibanderol US9 per keping. Namun tren sepekan, BNB jatuh 15 persen.

Sementara Cardano dibanderol USPengembalian Terkendala, Dana Nasabah Koperasi Rp26 T Baru Balik Rp3 T******

Pembayaran dana nasabah delapan koperasi simpan pinjam bermasalah hingga kini masih terkendala sehingga dari dana Rp28 triliun baru bisa balik Rp3 triliun.
Pembayaran dana nasabah delapan koperasi simpan pinjam bermasalah hingga kini masih terkendala sehingga dari dana Rp28 triliun baru bisa balik Rp3 triliun. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pembayaran dana nasabahdelapan koperasisimpan pinjam hingga kini masih terkendala.

Koperasi Bermasalah itu adalah; KSP Sejahtera Bersama, KSP Indosurya, KSP Pracico Inti Sejahtera, KSPPS Pracico Inti Utama, KSP Intidana, Koperasi Jasa Wahana Berkah Sentosa, KSP LiMa Garuda, KSP Timur Pratama Indonesia

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan sebenarnya kewajiban yang harus dibayar koperasi itu ke nasabah mereka Rp26 triliun.

"Dapat kami sampaikan dari total tagihan Rp 26 triliun, ini baru terbayar Rp 3,4 triliun. Ini terkendala pada penjualan aset, masalah pengurusan koperasi, dan proses pidana yang berjalan," ujarnya seperti dikutip dari detik.com, Kamis (8/6).

Teten menambahkan kedelapan anggota koperasi telah menempuh jalur Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Sayangnya keputusan PKPU disebutnya kurang berjalan dengan baik.

"Tapi keputusan PKPU kan kurang berjalan dengan baik. Banyak aset koperasi ini yang sudah tidak dimiliki oleh koperasi. Ada penggelapan oleh pengurusnya, digunakan kepentingan pribadi, diinvestasikan untuk perusahaannya sendiri atau pengurusnya. Karena ini wilayah hukum, target ini dikoordinasikan dengan Menkopolhukam," bebernya.

Kini pemerintah telah mengambil beberapa langkah jangka pendek, menengah dan panjang dalam penyelesaian koperasi bermasalah. Untuk solusi jangka pendek, pemerintah telah membentuk satuan tugas, dilanjutkan tim pendampingan dan pemantauan.

Kemenkop UKM juga memperkuat sistem pengawasan usaha simpan pinjam, serta menerbitkan Peraturan Menteri Koperasi tentang usaha simpan pinjam dan koperasi berbasis risiko. Sementara solusi jangka menengah misalnya mulai mengimplementasi surat edaran MK yang mengatur pengajuan kepailitan kepada koperasi, yang hanya boleh dilakukan Kemenkop UKM.

"Selama ini PKPU atau kepailitan itu hanya dilakukan oleh beberapa anggota, sehingga merugikan sebagian anggota," tuturnya.

Solusi jangka panjang, Kemenkop UKM menyiapkan ekosistem usaha simpan pinjam koperasi. Teten juga menyinggung adanya peran pengawas eksternal pada koperasi simpan pinjam, bukan hanya dari pengawas internal.

[Gambas:Video CNN]



(agt/dzu),350 per koin setelah terpeleset 6,5 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Paviliun Kitab Suci Tibet Bergerak

situs slot dijamin menang

kekuatan sihir

situs gacor 2023 terbaru hari ini

penyelamatan ekstrem

nama situs slot gacor 2022